FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Thu Jun 20, 2013 5:30 pm

First topic message reminder :

Amsal
31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

diamalkan oleh Yesus

Yohanes
19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!"
19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Apakah amalan Yesus ini dijalankan oleh pemeluknya???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 1:32 pm

@musicman wrote:ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..
makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:37 pm

@isaku wrote:
makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?

barusan dijithak si music
mo dijithak si odong juga rupanya kamu ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 1:42 pm

om wedi wrote:itu memang untuk isaku, sic
penjelasanmu justeru semakin menunjukkan ketidak-nyambungan si isaku
soal amsal dan yohanes
dan kengawurannya ketika bicara soal mobak-mabuk
Cieee... yang lagi dapat angin.

Pan saya udah bilang. Anggap bener Yohanes hubungannya ke Mazmur.
Amsal kan lain cerita.

Pertanyaannya, napa tuh orang2 yahudi udah tau Yesus haus malah dikasih anggur. Apa tdk sedang mengamalkan Amsal

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.






isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:47 pm

@isaku wrote:
Pertanyaannya, napa tuh orang2 yahudi udah tau Yesus haus malah dikasih anggur. Apa tdk sedang mengamalkan Amsal

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

lah diulangi lagi..
sudah dibilang bukan amalan amsal karena amsal kontekksnya nasihat
kepada orang miskin, bukan konteks orang haus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 1:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?

barusan dijithak si music
mo dijithak si odong juga rupanya kamu ya?
ya gpp kalau Beliau mau mampir

saya suguhi keten hitem ntar


alex wrote:itu kan menurut bung isa..
tp di situ tidak disebutkan jadi mabuk...
kalau menurut mas alex maksudnya apa tuh.. kalo bukan disuruh mabok?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 1:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Pertanyaannya, napa tuh orang2 yahudi udah tau Yesus haus malah dikasih anggur. Apa tdk sedang mengamalkan Amsal

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

lah diulangi lagi..
sudah dibilang bukan amalan amsal karena amsal kontekksnya nasihat
kepada orang miskin, bukan konteks orang haus
jadi kalo orang miskin disuruh mabok???
hadeeh..

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:56 pm


minum minuman fermentasi, tidak berarti tujuannya mabuk-mabukan..
mabuk itu kalau overdosis, kalau secukupnya amat sangat menyehatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 1:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
minum minuman fermentasi, tidak berarti tujuannya mabuk-mabukan..
mabuk itu kalau overdosis, kalau secukupnya amat sangat menyehatkan
minumnya sampai hilang ingatan kok menyehatkan...

31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 2:04 pm


lha ngawur lagi..
mana ada yang hilang ingatan?
melupakan dan tidak mengingat kesusahan kok dibilang hilang ingatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 2:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha ngawur lagi..
mana ada yang hilang ingatan?
melupakan dan tidak mengingat kesusahan kok dibilang hilang ingatan
ya sih om... g hilang ingatan tapi lupa semua... lupa lg susah,.. lupa anak istri.. lupa segala dah... sementara sih sampai bangun lagi.
namanya jg minuman keras.

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 3:41 pm


bukan lupa
tapi melupakan/tidak mau mengingatnya lagi
agar bangkit dari kemiskinan melalui kerja keras, bukan ngrampok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by musicman on Sat Jun 22, 2013 11:21 pm

@isaku wrote:
@musicman wrote:ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..
makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?
Baik..
silahkan saja pertahankan Argument anda bung Isaku, karena saya hanya sebatas memberikan Fakta yg ada ..bahwa memang demikian adanya..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Sun Jun 23, 2013 3:48 pm

@isaku wrote:

alex wrote:itu kan menurut bung isa..
tp di situ tidak disebutkan jadi mabuk...
kalau menurut mas alex maksudnya apa tuh.. kalo bukan disuruh mabok?

kalau menurut saya jelas, itu bukan di suruh mabuk..

apakah minum itu selalu di identikan dengan mabuk..?

minum anggur juga bagus lho buat kesehatan..?
coba bg isa baca dari google...

jgn semuanya di anggap negatif..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Sun Jun 23, 2013 3:51 pm

@atas
makanya bacanya jgn setengah2

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

coba definisikan apa itu minuman keras?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Sun Jun 23, 2013 5:00 pm

@isaku wrote:@atas
makanya bacanya jgn setengah2

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

coba definisikan apa itu minuman keras?

adakah di situ di suruh mabuk..?

biar lah ia minum..
bukan biarlah ia mabuk...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 5:09 pm

@musicman wrote:
@isaku wrote:
@musicman wrote:ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..
makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?
Baik..
silahkan saja pertahankan Argument anda bung Isaku, karena saya hanya sebatas memberikan Fakta yg ada ..bahwa memang demikian adanya..

lha kok nuduh Yesus menerapkan amsal...?
kontradisksi, isaku mabok
nyerah

lalu lari ke bukan Yesus yang disalib..
bakalan dijithak mang odong dan musicman (?)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@isaku wrote:makasih om MM sudah mampir...
Saya pun tidak percaya Yesus tersentuh minuman memabokkan, karena toh yg disalib bukan Yesus. Tapi kalau si standman beliau kan,... who knows?
Baik..
silahkan saja pertahankan Argument anda bung Isaku, karena saya hanya sebatas memberikan Fakta yg ada ..bahwa memang demikian adanya..

lha kok nuduh Yesus menerapkan amsal...?
kontradisksi, isaku mabok
nyerah

lalu lari ke bukan Yesus yang disalib..
bakalan dijithak mang odong dan musicman (?)
tipe kompeni jg si om nih... udah g bisa jawab malah adu domba :))

masalah keyakinan sy mah g ada urusan om secara saya melihat hubungan amsal dan minumnya Yesus (pemeran utama ataupun standman)sebelum berpulang.
Menariknya adalah itu amsal ditujukan bagi yg mau berpulang dan miskin. Menurut kristener (setidaknya om JJG) hanya Yesus yg mampu menjalankan Taurat sepenuhnya, jadi itu adalah kesempatan Yesus untuk melaksanakan amalan tsb.
setuju g om?

atau...

bisa jg orang yahudi yg ngasih minum tiba2 teringat amsal dan mengamalkannya.

Nah, Om Wedi milih yg mana?





isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 10:32 am

@alex77 wrote:
@isaku wrote:@atas
makanya bacanya jgn setengah2

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

coba definisikan apa itu minuman keras?

adakah di situ di suruh mabuk..?

biar lah ia minum..
bukan biarlah ia mabuk...
Wkkwkwk....

Kurang lebih terjemahan bebasnya:

biar lah ia minum..
mau mabok mau g, Gw g tanggung....

piss

Amsal g ada tanggungjawabnya ya.... yg bikin siapa sih piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 25, 2013 4:31 pm

@isaku wrote:
tipe kompeni jg si om nih... udah g bisa jawab malah adu domba :))

masalah keyakinan sy mah g ada urusan om secara saya melihat hubungan amsal dan minumnya Yesus (pemeran utama ataupun standman)sebelum berpulang.
Menariknya adalah itu amsal ditujukan bagi yg mau berpulang dan miskin. Menurut kristener (setidaknya om JJG) hanya Yesus yg mampu menjalankan Taurat sepenuhnya, jadi itu adalah kesempatan Yesus untuk melaksanakan amalan tsb.
setuju g om?

atau...

bisa jg orang yahudi yg ngasih minum tiba2 teringat amsal dan mengamalkannya.

Nah, Om Wedi milih yg mana?

kamu nuduh yesus mabuk (mengamalkan amsal) -> dijithak musicman
kamu bilang bukan yesus yang disalib -> dijithak mang odong (dan musicman)
benjut kepalamu...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 5:28 pm

@isaku wrote:
@alex77 wrote:
@isaku wrote:@atas
makanya bacanya jgn setengah2

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

coba definisikan apa itu minuman keras?

adakah di situ di suruh mabuk..?

biar lah ia minum..
bukan biarlah ia mabuk...
Wkkwkwk....

Kurang lebih terjemahan bebasnya:

biar lah ia minum..
mau mabok mau g, Gw g tanggung....

piss

Amsal g ada tanggungjawabnya ya.... yg bikin siapa sih piss

lha.. itu kan terjemahan mu...
jgn selalu memandang negatif...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 9:37 pm

alex wrote:lha.. itu kan terjemahan mu...
jgn selalu memandang negatif...
coba dicek, ada yg salah g?
suruh minum --- masih ingat -> tdk mabok
suruh minum --- sampai lupa -> mabok

om wedi wrote:kamu nuduh yesus mabuk (mengamalkan amsal) -> dijithak musicman
kamu bilang bukan yesus yang disalib -> dijithak mang odong (dan musicman)
benjut kepalamu...
nyari sensasi aja... gpp g bisa jawab mah, g ada yg marah :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by njlajahweb on Tue Feb 16, 2016 7:53 pm

sekilas info,
69:22 Bahkan, mereka memberi aku makan racun, dan pada waktu aku haus, mereka memberi aku minum anggur asam.

tidak diamalkan oleh pemeluknya karena pemeluk Kristus bukan Juruselamat Dunia.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 3:29 pm

@isaku wrote:
alex wrote:lha.. itu kan terjemahan mu...
jgn selalu memandang negatif...
coba dicek, ada yg salah g?
suruh minum --- masih ingat  -> tdk mabok
suruh minum --- sampai lupa -> mabok

om wedi wrote:kamu nuduh yesus mabuk (mengamalkan amsal) -> dijithak musicman
kamu bilang bukan yesus yang disalib -> dijithak mang odong (dan musicman)
benjut kepalamu...
nyari sensasi aja... gpp g bisa jawab mah, g ada yg marah :))

melupakan kesusahan, bahkan yang sekarat jadi pulih, kok mabuk
nalar cupet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by cherish on Wed Feb 24, 2016 10:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
alex wrote:lha.. itu kan terjemahan mu...
jgn selalu memandang negatif...
coba dicek, ada yg salah g?
suruh minum --- masih ingat  -> tdk mabok
suruh minum --- sampai lupa -> mabok

om wedi wrote:kamu nuduh yesus mabuk (mengamalkan amsal) -> dijithak musicman
kamu bilang bukan yesus yang disalib -> dijithak mang odong (dan musicman)
benjut kepalamu...
nyari sensasi aja... gpp g bisa jawab mah, g ada yg marah :))

melupakan kesusahan, bahkan yang sekarat jadi pulih, kok mabuk
nalar cupet
Justru orang yg punya nalar sehat akan menyimpulkan,
Orang yang minum miras untuk melupakan masalah, pasti minumnya sampe teler. Kalo ga teler gimana bisa lupa sama masalahnya.

Kalo kasih miras ke orang yang sedang sedang sekarat,  jelas maksudnya agar orang tersebut cepat mati.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 8:09 am


gak harus mabuk..
bisa minum sambil barbeque dan ngobrol dengan teman-teman di taman
pikiran kembali fresh, semangat kembali menyala

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik