FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Beriman pada kitab-kitab 552

Beriman pada kitab-kitab

Page 1 of 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

View previous topic View next topic Go down

Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 12:35 pm

“Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.” (QS. An-Nisaa’: 136)

dalam ayat tersebut di atas, umat islam di haruskan beriman pada kitab2 allah...

yang ingin saya tanyakan, apa saja kitab2 tersebut dan apakah kalian sudah pernah membacanya..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 11:46 am

sepi....

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 12:16 pm

alex wrote:apa saja kitab2 tersebut
Taurat, zabur, injil, AlQuran
alex wrote:apakah kalian sudah pernah membacanya..?
AQ ya, yg lain tdk pernah kecuali apa yg tersisa darinya.

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by frontline defender on Tue Jun 25, 2013 1:06 pm

QS. 5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

QS. 35:31. Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Quran) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.


Sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Thabrani dari Wasilah bin Al-Asqa' bahwa Rasullullah SAW bersabda :

"Telah diturunkan kepadaku Assab'uthiwal sebagai ganti yang ada pada Taurat, dan diturunkan kepadaku Al-Mi'in sebagai ganti yang ada pada Zabur, dan diturunkan kepadaku Al-Matsani sebagai ganti yang ada pada Injil, dan aku diberi tambahan dengan Al-Mufashshal."

Keterangan :
a. Assab'uthiwal = Tujuh surat panjang dalam Al-Quran (Al-Baqarah, Al-Imran, An-Nisaa', Al-Araaf, Al-An'aam, Al-Maaidah, Al-Anfal s.d At-Taubah) sama dengan isi Kitab-Taurat
b. Al-Mi'in = Surat-surat berjumlah berkisar lebih 100 ayat pada Al-Quran sama dengan isi Kitab-Zabur.
c. Al-Matsani = Surat-surat berjumlah kurang dari 100 ayat pada Al-Quran sama dengan isi Kitab-Injil.
d. Al-Mufashshal = Surat-surat pendek dalam Al-Quran (sebagai pelengkap/tambahan).

karena sudah ada dalam Al-Quran, maka membaca Kitab2 sebelumnya itu tidaklah diperlukan!piss

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3058
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 25, 2013 2:09 pm

isaku wrote:
alex wrote:apa saja kitab2 tersebut
Taurat, zabur, injil, AlQuran
alex wrote:apakah kalian sudah pernah membacanya..?
AQ ya, yg lain tdk pernah kecuali apa yg tersisa darinya.

- taurat dan zaburnya mana, mad?
- soale ada umatmu yang nuduh sisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 25, 2013 2:15 pm

frontline defender wrote: Rasullullah SAW bersabda :

"Telah diturunkan kepadaku Assab'uthiwal sebagai ganti yang ada pada Taurat, dan diturunkan kepadaku Al-Mi'in sebagai ganti yang ada pada Zabur, dan diturunkan kepadaku Al-Matsani sebagai ganti yang ada pada Injil, dan aku diberi tambahan dengan Al-Mufashshal."

nabi kok lancang
alloh aja tidak mengganti taurat, zabur dan injil
main ganti kitab-kitab alloh terdahulu seenak jidhat
apaan tuh asabutiwal, almiin dan almatsani??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 4:24 pm

isaku wrote:
alex wrote:apa saja kitab2 tersebut
Taurat, zabur, injil, AlQuran
alex wrote:apakah kalian sudah pernah membacanya..?
AQ ya, yg lain tdk pernah kecuali apa yg tersisa darinya.

taurat, zabur dan injil mana yang saudara baca..?
dan apakah anda mengimaninya..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 4:31 pm

frontline defender wrote:QS. 5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

QS. 35:31. Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Quran) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.


Sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Thabrani dari Wasilah bin Al-Asqa' bahwa Rasullullah SAW bersabda :

"Telah diturunkan kepadaku Assab'uthiwal sebagai ganti yang ada pada Taurat, dan diturunkan kepadaku Al-Mi'in sebagai ganti yang ada pada Zabur, dan diturunkan kepadaku Al-Matsani sebagai ganti yang ada pada Injil, dan aku diberi tambahan dengan Al-Mufashshal."

Keterangan :
a. Assab'uthiwal = Tujuh surat panjang dalam Al-Quran (Al-Baqarah, Al-Imran, An-Nisaa', Al-Araaf, Al-An'aam, Al-Maaidah, Al-Anfal s.d At-Taubah) sama dengan isi Kitab-Taurat
b. Al-Mi'in = Surat-surat berjumlah berkisar lebih 100 ayat pada Al-Quran sama dengan isi Kitab-Zabur.
c. Al-Matsani = Surat-surat berjumlah kurang dari 100 ayat pada Al-Quran sama dengan isi Kitab-Injil.
d. Al-Mufashshal = Surat-surat pendek dalam Al-Quran (sebagai pelengkap/tambahan).

karena sudah ada dalam Al-Quran, maka membaca Kitab2 sebelumnya itu tidaklah diperlukan!piss

bukankan islam diperintahkan untuk mengimani kitab2 nabi...?

kenapa muhammad berani mengatakan mengganti kitab2 nabi tersebut...?

pantas aja anda tidak mendapat penjelasan yang benar.. krn ayat2 dalam kita tersebut telah di potong2 dalam Alquran..?

perlu di ingat,, anda harus mengimani kitab-kitab nabi, jika tidak anda akan disebut kafir krn tidak mengikuti perintah Alquran...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 9:59 pm

alex wrote:taurat, zabur dan injil mana yang saudara baca..?
dan apakah anda mengimaninya..?
sy bilang sisa2 kok.. sy mengimani kitab2 itu pernah eksis

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 10:54 pm

isaku wrote:
alex wrote:taurat, zabur dan injil mana yang saudara baca..?
dan apakah anda mengimaninya..?
sy bilang sisa2 kok.. sy mengimani kitab2 itu pernah eksis

Seperti apa sisa2 yg anda baca..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Tue Jun 25, 2013 11:21 pm

@atas
nanya kok sisa2 ehmm

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by frontline defender on Wed Jun 26, 2013 5:33 am

alex77 wrote:perlu di ingat,, anda harus mengimani kitab-kitab nabi, jika tidak anda akan disebut kafir krn tidak mengikuti perintah Alquran...
lha memang muslim mengimani bahwa Kitab2 sebelumnya adalah Firman Tuhan yang tidak murni/asli lagi!

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, “Dahulu, Ahli Kitab membaca Kitab Taurat dengan bahasa Ibrani dan menafsirkannya ke dalam bahasa Arab untuk kaum Muslimin. Maka Rasulullah SAW bersabda, ‘Janganlah kalian benarkan perkataan Ahli Kitab dari jangan pula kalian dustakan mereka, akan tetapi katakanlah, ‘Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami’.” (HR Bukhari [4485]).

ehmm

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3058
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 10:18 am

isaku wrote:@atas
nanya kok sisa2 ehmm

hahahaha...
kecuali yang tersisa daripadnya itu apa..?

ngomong mengimani tapi ga pernah baca...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 10:33 am

frontline defender wrote:
alex77 wrote:perlu di ingat,, anda harus mengimani kitab-kitab nabi, jika tidak anda akan disebut kafir krn tidak mengikuti perintah Alquran...
lha memang muslim mengimani bahwa Kitab2 sebelumnya adalah Firman Tuhan yang tidak murni/asli lagi!

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, “Dahulu, Ahli Kitab membaca Kitab Taurat dengan bahasa Ibrani dan menafsirkannya ke dalam bahasa Arab untuk kaum Muslimin. Maka Rasulullah SAW bersabda, ‘Janganlah kalian benarkan perkataan Ahli Kitab dari jangan pula kalian dustakan mereka, akan tetapi katakanlah, ‘Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami’.” (HR Bukhari [4485]).

ehmm

berani sekali anda bilang firman tuhan ga murni lagi...
masakan tuhan anda menyuruh beriman pada firman nya yang ga murni lagi...



alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jun 26, 2013 1:56 pm

@alex
Namanya barang sisa, ada yg somplak, rusak, karatan, hilang sebagian. Walaupun sudah coba diservis berkali2 tetap saja tidak dapat menghilangkan aroma sisanya.. :))

Sy mau ngasih barang sisa jg g enak hati.. :))

Tapi sy bisa nunjukin dikit bagian yg somplak, karatan, atau sparepart yg gonta ganti. :))


isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by satria bergitar on Wed Jun 26, 2013 2:51 pm

alex77 wrote:
frontline defender wrote:
alex77 wrote:perlu di ingat,, anda harus mengimani kitab-kitab nabi, jika tidak anda akan disebut kafir krn tidak mengikuti perintah Alquran...
lha memang muslim mengimani bahwa Kitab2 sebelumnya adalah Firman Tuhan yang tidak murni/asli lagi!

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, “Dahulu, Ahli Kitab membaca Kitab Taurat dengan bahasa Ibrani dan menafsirkannya ke dalam bahasa Arab untuk kaum Muslimin. Maka Rasulullah SAW bersabda, ‘Janganlah kalian benarkan perkataan Ahli Kitab dari jangan pula kalian dustakan mereka, akan tetapi katakanlah, ‘Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami’.” (HR Bukhari [4485]).

ehmm

berani sekali anda bilang firman tuhan ga murni lagi...
masakan tuhan anda menyuruh beriman pada firman nya yang ga murni lagi...



bukan saja tidak murni lagi tapi juga telah dilencengkan dari makna-makna yg sebenarnya...


satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 54
Male
Age: 28
Posts: 1326
Location: Karawang
Job/hobbies: Jurnal and posting
Humor: cikaracak ninggang batu lila - lila jadi legok..tai cakcak nempel dina huntu lila-lila nya dilebok!!
Join date: 2011-12-08

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:53 pm

frontline defender wrote:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, “Dahulu, Ahli Kitab membaca Kitab Taurat dengan bahasa Ibrani dan menafsirkannya ke dalam bahasa Arab untuk kaum Muslimin. Maka Rasulullah SAW bersabda, ‘Janganlah kalian benarkan perkataan Ahli Kitab dari jangan pula kalian dustakan mereka, akan tetapi katakanlah, ‘Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami’.” (HR Bukhari [4485]).
ehmm

si abu dapat info dari siapa kok bisa ngemeng kek gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:56 pm

isaku wrote:@alex
Namanya barang sisa, ada yg somplak, rusak, karatan, hilang sebagian. Walaupun sudah coba diservis berkali2 tetap saja tidak dapat menghilangkan aroma sisanya.. :))

Sy mau ngasih barang sisa jg g enak hati.. :))

Tapi sy bisa nunjukin dikit bagian yg somplak, karatan, atau sparepart yg gonta ganti. :))

berani diadu?
kisah adam sampai isa antara alkitab dan quran
mana yang lebih jelas, lengkap, detail, dan kronologis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 5:20 pm

isaku wrote:@alex
Namanya barang sisa, ada yg somplak, rusak, karatan, hilang sebagian. Walaupun sudah coba diservis berkali2 tetap saja tidak dapat menghilangkan aroma sisanya.. :))

Sy mau ngasih barang sisa jg g enak hati.. :))

Tapi sy bisa nunjukin dikit bagian yg somplak, karatan, atau sparepart yg gonta ganti. :))


allah anda nyuruh beriman pada barang rongsokan..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jun 26, 2013 5:52 pm

@atas
Tdk perlu berkecil hati, udah dikasih yg baru kok :))

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 5:56 pm

isaku wrote:@atas
Tdk perlu berkecil hati, udah dikasih yg baru kok :))

hahahaha...
hati2 anda nanti kena azab allah swt..
krn tidak mengimani kitab2..

kitab2 nabi malah anda bilang rongsokan...

diganti dengan yang lebih rongsokan pula...



alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jun 26, 2013 6:08 pm

Eitt..
Udah kurang sehat nih... :))

Udah cukup puas blom dgn jawaban sy? Ada yg lain?

isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 6:13 pm

isaku wrote:Eitt..
Udah kurang sehat nih... :))

Udah cukup puas blom dgn jawaban sy? Ada yg lain?

ga sehat nya dimana..?
justru sya menginatkan anda..

anda kan di suruh patuh dengan ayat2 alquran, dan di minta mengimani kitab2 nabi..
lha... malah anda bilang sdh rongsokan..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by frontline defender on Wed Jun 26, 2013 7:32 pm

udah gini aja, sekarang tunjukin, ajaran Alkitab mana saja, yang nggak/belum ada di Al-Quran!piss

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3058
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jun 26, 2013 9:04 pm

@om wedi
Kalo mau bikin tret sendiri aja. Ini khusus unek2 alex. :))

@Pak FD
Kayanya sih banyak jg, contohnya mabok kalo mau mati atau lg miskin :))
(to all; bcanda, :piss )


isaku
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 50
Male
Posts: 1485
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17

Back to top Go down

Page 1 of 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum