FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Beriman pada kitab-kitab

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 12:35 pm

First topic message reminder :

“Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.” (QS. An-Nisaa’: 136)

dalam ayat tersebut di atas, umat islam di haruskan beriman pada kitab2 allah...

yang ingin saya tanyakan, apa saja kitab2 tersebut dan apakah kalian sudah pernah membacanya..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Mon Sep 09, 2013 1:55 pm

yang asli ya yang ada di Quran, sepanjang masih sesuai dan tidak bertentangan dengan Quran, maka ayat itu masih bisa dipakai, ada kemungkinan cuma disalahtafsirkan saja, belum sempat diedit secara parah.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Mon Sep 09, 2013 3:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yadah..
abaikan surat-surat paulus
maupun surat-surat murid-murid Yesus

tunjukkan injil Yesus-nya!
injil yang kamu imani itu..
mana?
lah ko minta tunjuki injil Yesus...??
memang kalian orkris Bisa...??kalian punya injil Kristus..?

Galatia
1:6. Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

Mat. 11:1 Setelah Yesus selesai berpesan kepada kedua belas murid-Nya, pergilah Ia dari sana untuk mengajar dan memberitakan Injil di dalam kota-kota mereka.


tuh..klian punya injil Yesus tersebut..? kalian menuntut Muslim menunjukan injil Yesus... nah kalian sendiri punya ga...?? injil Yesus bahasa dan isinya saat itu...?! kek apa bunyinya..? pake bahasa apa..?? ada oret2an si lukas ato si markus ga seperti yang kalian gunakan...?!

untuuuk apaaa menunjukan injil Yesus..?? lah wong kalian nda memegang injil yang di gunakan Yesus pada saat Ia mengajar/mengabarkan...!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 09, 2013 5:08 pm


Tidak dipungkiri bahwa setiap Muslim wajib mempercayai kitab-kitab yang datang daripada Allah, tetapi Al-Qur’an langsung tidak memerintahkan supaya umat Islam mempercayai Alkitab (Bibel). Ia hanya menyuruh umat Islam supaya mempercayai kitab-kitab daripada Allah, yang semuanya berjumlah 104 kitab (termasuk Al-Qur’an). 104 itu ialah 100 buah suhuf (lembaran-lembaran) serta 4 buah kitab-kitab besar iaitu Taurat, Zabur, Injil and Al-Qur’an. Tetapi orang Islam mempercayai bahwa salinan asal semua kitab-kitab itu telah hilang, seperti yang dijelaskan oleh Rev. David J. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:

" The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared"

Dari pernyataan diatas sudah jelas alkitab sudah tidak asli..

Apa yang dikatakan oleh Rev. David J. Fant juga diakui oleh ahli teologi Kristian bernama Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahwa

"Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua".

Allah s.w.t. juga telah berfirman di dalam Al-Qur’an, bahwa:
“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah,” (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, karena apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, karena apa yang mereka kerjakan.” (Surah Al-Baqarah (2): 79)

Dari pernyataan mereka (para ahli) diatas bisa ditarik kesimpulan, jika alkitab mana saja yang harus diimani menurut al quran. Jika tidaktermasuk daftar salah satunya ya bilang NO WAY gak masalah dong.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 10:01 am

@Mutiara wrote:yang asli ya yang ada di Quran, sepanjang masih sesuai dan tidak bertentangan dengan Quran, maka ayat itu masih bisa dipakai, ada kemungkinan cuma disalahtafsirkan saja, belum sempat diedit secara parah.

ini gak sesuai dengan quran:
27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''


palsu ya?
karena bertentangan dengan quran yang mengajarkan balas dendam: jiwa ganti jiwa..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 10:06 am

@dhans wrote:untuuuk apaaa menunjukan injil Yesus..?? lah wong kalian nda memegang injil yang di gunakan Yesus pada saat Ia mengajar/mengabarkan...!!
lha kamu kan hanya keberatan dengan surat-surat paulus?
yang kamu sebut dioret-oret kan hanya karena di PB ada surat-surat paulus, dll.
tapi injilnya gak masalah.. mestinya kamu bisa bunjukin..
tapi ternyata..
nyerah 

jadi..
kamu yakin Yesus kemana-mana membawa buku injil???
awas 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 10:12 am

@Ibnu Sabil wrote:
Tidak dipungkiri bahwa setiap Muslim wajib mempercayai kitab-kitab yang datang daripada Allah, tetapi Al-Qur’an langsung tidak memerintahkan supaya umat Islam mempercayai Alkitab (Bibel). Ia hanya menyuruh umat Islam supaya mempercayai kitab-kitab daripada Allah, yang semuanya berjumlah 104 kitab (termasuk Al-Qur’an). 104 itu ialah 100 buah suhuf (lembaran-lembaran) serta 4 buah kitab-kitab besar iaitu Taurat, Zabur, Injil and Al-Qur’an. Tetapi orang Islam mempercayai bahwa salinan asal semua kitab-kitab itu telah hilang, seperti yang dijelaskan oleh Rev. David J. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:

" The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared"

Dari pernyataan diatas sudah jelas alkitab sudah tidak asli..
ya eyalah..
mana ada sarana tulis saat itu (papirus) yang tahan ratusan tahun?
kok nyari yang asli..
basi 

tentunya sudah disalin dan diwariskan bergenerasi-generasi..
yang ada tentu salinannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Tue Sep 10, 2013 10:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
Tidak dipungkiri bahwa setiap Muslim wajib mempercayai kitab-kitab yang datang daripada Allah, tetapi Al-Qur’an langsung tidak memerintahkan supaya umat Islam mempercayai Alkitab (Bibel). Ia hanya menyuruh umat Islam supaya mempercayai kitab-kitab daripada Allah, yang semuanya berjumlah 104 kitab (termasuk Al-Qur’an). 104 itu ialah 100 buah suhuf (lembaran-lembaran) serta 4 buah kitab-kitab besar iaitu Taurat, Zabur, Injil and Al-Qur’an. Tetapi orang Islam mempercayai bahwa salinan asal semua kitab-kitab itu telah hilang, seperti yang dijelaskan oleh Rev. David J. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:

" The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared"

Dari pernyataan diatas sudah jelas alkitab sudah tidak asli..
ya eyalah..
mana ada sarana tulis saat itu (papirus) yang tahan ratusan tahun?
kok nyari yang asli..
basi 

tentunya sudah disalin dan diwariskan bergenerasi-generasi..
yang ada tentu salinannya..
yang jadi pertanyaan dari pernyataan anda apakah salinan yang sudah diwariskan ke generasi berikutnya isinya masih asli atau sudah ditambah-tambahi? wokeh...
Ayo jawab isi alkitabmu asli opo ndak?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 10:37 am

@Ibnu Sabil wrote:
yang jadi pertanyaan dari pernyataan anda apakah salinan yang sudah diwariskan ke generasi berikutnya isinya masih asli atau sudah ditambah-tambahi? wokeh...
Ayo jawab isi alkitabmu asli opo ndak?
asli..
bahwa kemudian pada jalur tertentu ada kata/angka/kalimat yang rusak bahkan hilang
bisa saja, tetapi akan terkoreksi oleh salinan jalur lain yang tidak rusak

nambah-nambahi?
kek kurang kerjaan aja..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Fri Sep 13, 2013 2:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:untuuuk apaaa menunjukan injil Yesus..?? lah wong kalian nda memegang injil yang di gunakan Yesus pada saat Ia mengajar/mengabarkan...!!
lha kamu kan hanya keberatan dengan surat-surat paulus?
yang kamu sebut dioret-oret kan hanya karena di PB ada surat-surat paulus, dll.
tapi injilnya gak masalah.. mestinya kamu bisa bunjukin..
tapi ternyata..
nyerah 

jadi..
kamu yakin Yesus kemana-mana membawa buku injil???
awas 

lha kata siapa bung...?? memang injil2 mu itu buatan siapa..??lukas, markus..??..ini 100% dari yesus atau bukan..?? atau banyak di tambah2i..??

ketika QUran menyebut injil sudah ditambah2i..yaaa itu memang benaarrr... karena bukan dari yesus 100%
ketika Quran menyebut Alkitab itu palsu...yaaa ini juga benar, karena injil Isa tidak ada didalamnya, hanya nyomot beberapa kata2 saja, sisanya tulisan org lain..!! lalu ditambahi kitab2 lainnya yang memperparah kepalsuannya..!!

lah sampeyan itu yang yakin yesus membawa buku injil..! makanya menuntut muslim untuk menunjukan bukti fisik..! aneh kan...
umat islam percaya kalau injil Isa itu bisa jadi(kemungkinan) hanya berupa hafalan2 seperti halnya Quran ketika di bawa Nabi saw...!

ko muslim malah disuruh/dituntut untuk menunjukan bentuk fisik asli..!! logical fallacy..!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 11:32 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:untuuuk apaaa menunjukan injil Yesus..?? lah wong kalian nda memegang injil yang di gunakan Yesus pada saat Ia mengajar/mengabarkan...!!
lha kamu kan hanya keberatan dengan surat-surat paulus?
yang kamu sebut dioret-oret kan hanya karena di PB ada surat-surat paulus, dll.
tapi injilnya gak masalah.. mestinya kamu bisa bunjukin..
tapi ternyata..
nyerah 

jadi..
kamu yakin Yesus kemana-mana membawa buku injil???
awas 
lha kata siapa bung...?? memang injil2 mu itu buatan siapa..??lukas, markus..??..ini 100% dari yesus atau bukan..?? atau banyak di tambah2i..??

ketika QUran menyebut injil sudah ditambah2i..yaaa itu memang benaarrr... karena bukan dari yesus 100%
ketika Quran menyebut Alkitab itu palsu...yaaa ini juga benar, karena injil Isa tidak ada didalamnya, hanya nyomot beberapa kata2 saja, sisanya tulisan org lain..!! lalu ditambahi kitab2 lainnya yang memperparah kepalsuannya..!!

lah sampeyan itu yang yakin yesus membawa buku injil..! makanya menuntut muslim untuk menunjukan bukti fisik..! aneh kan...
umat islam percaya kalau injil Isa itu bisa jadi(kemungkinan) hanya berupa hafalan2 seperti halnya Quran ketika di bawa Nabi saw...!

ko muslim malah disuruh/dituntut untuk menunjukan bentuk fisik asli..!! logical fallacy..!
buku injil yang dibawa isa itu kek apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??
sebab injil yang ada adalah kisah tentang isa
silakan tunjukkan jangan cuman cuap-cuap main klaim dan tuduh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Mon Sep 16, 2013 8:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:untuuuk apaaa menunjukan injil Yesus..?? lah wong kalian nda memegang injil yang di gunakan Yesus pada saat Ia mengajar/mengabarkan...!!
lha kamu kan hanya keberatan dengan surat-surat paulus?
yang kamu sebut dioret-oret kan hanya karena di PB ada surat-surat paulus, dll.
tapi injilnya gak masalah.. mestinya kamu bisa bunjukin..
tapi ternyata..
nyerah 

jadi..
kamu yakin Yesus kemana-mana membawa buku injil???
awas 
lha kata siapa bung...?? memang injil2 mu itu buatan siapa..??lukas, markus..??..ini 100% dari yesus atau bukan..?? atau banyak di tambah2i..??

ketika QUran menyebut injil sudah ditambah2i..yaaa itu memang benaarrr... karena bukan dari yesus 100%
ketika Quran menyebut Alkitab itu palsu...yaaa ini juga benar, karena injil Isa tidak ada didalamnya, hanya nyomot beberapa kata2 saja, sisanya tulisan org lain..!! lalu ditambahi kitab2 lainnya yang memperparah kepalsuannya..!!

lah sampeyan itu yang yakin yesus membawa buku injil..! makanya menuntut muslim untuk menunjukan bukti fisik..! aneh kan...
umat islam percaya kalau injil Isa itu bisa jadi(kemungkinan) hanya berupa hafalan2 seperti halnya Quran ketika di bawa Nabi saw...!

ko muslim malah disuruh/dituntut untuk menunjukan bentuk fisik asli..!! logical fallacy..!
buku injil yang dibawa isa itu kek apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??
sebab injil yang ada adalah kisah tentang isa
silakan tunjukkan jangan cuman cuap-cuap main klaim dan tuduh

lah untuk apa..?? ga pake buku injil yang di pegang Isa as pun... Alkitab kalian tetep Palsu...!!! karena udh di campur aduk sama penulis2 yang ga di kenal Yesus..!!

injil yang kamu pegang2 itu tentang isa..?? jadi cuma kek buku cerita...?!yg siapapun bisa membuatnya..?!

apa yang cuma main klaim..??kepalsuan alkitab...? emang palsu tuh.... emang alkitab di tulis atau dari yesus 100%..??
NGGA..!!

siapa yang cuma bisa cuap2 sebenernya mas..??sampeyan yang merasa asli tapi menyadari kalau injil2 mu bukan dari yesus..!! cuma comotan2 kisah yesus ditambah2i redaksi si penulis, tambah2 surat2 dan curhat2an paulus.... keaslian dari mu itu yang cuma cuap2...!

boong

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 12:20 pm


gak tahu yang asli, tapi nuduh palsu
logika nyungsep

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 16, 2013 2:02 pm

WEDI wrote:
asli..
bahwa kemudian pada jalur tertentu ada kata/angka/kalimat yang rusak bahkan hilang
bisa saja, tetapi akan terkoreksi oleh salinan jalur lain yang tidak rusak
Ditemukannya asli atau palsu melalui proses investigasi dengan berbagai referensi kemudian diambil kesimpulan.Terus Para ahli itu menurut anda tidak berdasar gitu. Mereka itu professional dibidangnya lho. Jelas mereka lebih tahu keabsahannya injil  dibandingkan anda dan teman2 seukhuwah anda.

WEDI wrote:
nambah-nambahi?
kek kurang kerjaan aja..
Memang faktanya berbicara demikian makanya anda yang jadi gusar
piss
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 3:34 pm

@Ibnu Sabil wrote:
WEDI wrote:
asli..
bahwa kemudian pada jalur tertentu ada kata/angka/kalimat yang rusak bahkan hilang
bisa saja, tetapi akan terkoreksi oleh salinan jalur lain yang tidak rusak
Ditemukannya asli atau palsu melalui proses investigasi dengan berbagai referensi kemudian diambil kesimpulan.Terus Para ahli itu menurut anda tidak berdasar gitu. Mereka itu professional dibidangnya lho. Jelas mereka lebih tahu keabsahannya injil  dibandingkan anda dan teman2 seukhuwah anda.

WEDI wrote:
nambah-nambahi?
kek kurang kerjaan aja..
Memang faktanya berbicara demikian makanya anda yang jadi gusar
piss
memang profesional, makanya gak mungkin menambahi/mengurangi sebagaimana keibasaan tuduhan tak berdasar kalian
melainkan menyalin apa adanya, termasuk bila yang disalinnya ada kata/kalimat yang rusak bahkan hilang
pada teks kuno, itu hal yang normal..
karena banyak teks dengan jalur pewarisan masing-masing makanya bakal terkoreksi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Wed Sep 18, 2013 12:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak tahu yang asli, tapi nuduh palsu
logika nyungsep
logika mu itu yang nyungsep...

yang asli itu yg ditulis dan/atau dari yesus dan Musa..!
yang bukan dari mereka, ya palsu...!

jangankan Tulisan, isi alkitab saja tidak diketahui oleh musa dan yesus...!

kalo Ipad saat ini di produksi di china, itu tetap aseli karena masih dapat lisensi apel nya...
kalo ipad tersebut di buat di china lalu tidak ada lisensi apel nya...yaaaaaa palsu...

nah kalo alkitab, : sudah bukan tulisan keduanya(Musa dan yesus), lalu tidak di acc Pula( tidak diketahui oleh musa apalagi yesus)...lah ini jelas toh.. abal2...Palsu..!

yang lebih parahnya lagi tidak ada data2 periwayatnya..!

Taurat dan Injil itu pernah ada aslinya...! isi keduanya yang di imani oleh umat islam.... berisi tentang akidah yang sama..! menyembah tuhan yang sama...!..lah kalo alkitab...?? taurat nyembah allah, eh injil2 nyembah yesus...!!! keduanya saja udh saling kontradiksi mengenai akidahnya...!!

nah ko kristen malah ngarep muslim untuk mengimani alkitabnya...?!! jkakakak... udh jelas2 alkitab bukan berasal dari kedua nabi tersebut alias abal2..!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Wed Sep 18, 2013 1:53 pm

WEDI wrote:
memang profesional, makanya gak mungkin menambahi/mengurangi sebagaimana keibasaan tuduhan tak berdasar kalian
melainkan menyalin apa adanya, ..
Lho..lho anda ini gimana, walaupun dengan malu2 anda mengakui juga jika mereka professional.... ehmm   

WEDI wrote: termasuk bila yang disalinnya ada kata/kalimat yang rusak bahkan hilang
pada teks kuno, itu hal yang normal
Anda bilang itu sesuatu hal yang normal...Jika buku bacaan biasa saya gak peduli, masalahnya ini bicara alkitab yang dianut sampeyan. Terus anda iyain aja padahal ada isi yang hilang....wah..wah pantesan sesat. Bener2 gak habis pikir nih..

WEDI wrote: karena banyak teks dengan jalur pewarisan masing-masing makanya bakal terkoreksi..
Jika menyalin apa adanya tentunya tidak diketemukan kejanggalan ayat misc/tdk sesuai. Ini yang harus dipahami piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by janganbilangbilang on Wed Sep 18, 2013 2:02 pm

@Ibnu Sabil wrote:
Tidak dipungkiri bahwa setiap Muslim wajib mempercayai kitab-kitab yang datang daripada Allah, tetapi Al-Qur’an langsung tidak memerintahkan supaya umat Islam mempercayai Alkitab (Bibel). Ia hanya menyuruh umat Islam supaya mempercayai kitab-kitab daripada Allah, yang semuanya berjumlah 104 kitab (termasuk Al-Qur’an). 104 itu ialah 100 buah suhuf (lembaran-lembaran) serta 4 buah kitab-kitab besar iaitu Taurat, Zabur, Injil and Al-Qur’an. Tetapi orang Islam mempercayai bahwa salinan asal semua kitab-kitab itu telah hilang, seperti yang dijelaskan oleh Rev. David J. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:

" The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared"

Dari pernyataan diatas sudah jelas alkitab sudah tidak asli..

Apa yang dikatakan oleh Rev. David J. Fant juga diakui oleh ahli teologi Kristian bernama Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahwa

"Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua".

Allah s.w.t. juga telah berfirman di dalam Al-Qur’an, bahwa:
“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah,” (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, karena apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, karena apa yang mereka kerjakan.” (Surah Al-Baqarah (2): 79)

Dari pernyataan mereka (para ahli) diatas bisa ditarik kesimpulan, jika alkitab mana saja yang harus diimani menurut al quran. Jika tidaktermasuk daftar salah satunya ya bilang NO WAY gak masalah dong.
Ane Setujuh ama Pendapat Diatas, Juga Dengan Gamblang Allah Telah MENJAMIN Kebenaran Alquran BAkal Terjaga Sebagaiman Firman-Nya :

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya (Al-Hijr : 9) wrote:
JELAS
GAMBALANG
TEGAS

So.. Mengenai injil, Itulah Yang di jelaskan pula dalam Alquran, Mengenai Ajaran yang di Bawa Nabi Isa. As Juga Tekandung Di Alquran diantaranya :

Katakanlah (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya". (QS Al Baqarah 135-136)

hingga (Isa as) meninggalkan wasiat sebagai berikut:

"Jikalau kamu mengasihi aku, kamu akan menuruti segala perintahku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya" (Yohanes 16: 15-16).

Keterangan tersebut sejalan dengan wahyu Allah dalam Al Qur'an berikut ini:

"Dan ingatlah ketika Isa putera Maryam berkata, "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan apa yang sebelumnya dari Taurat, pemberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang sesudahku, namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala ia datang kepada mereka dengan keterangan-keterangan, mereka berkata, "Ini adalah sihir yang nyata" (Qs. 61 Ash Shaff 6)

jadi

Isa.As Meyeru Menyembah Kepada Allah yag Esa
Muhammad. SAW Meyeru Menyembah Kepada Allah yag Esa


Jadi Apa2 isi dari Alkitab yang Sejalan Dengan Al-quran, Itulah Perkataan yang benar dan wahyu yang benar dari Allah kepada Isa .As.
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 18, 2013 2:20 pm



@dhans wrote:yang asli itu yg ditulis dan/atau dari yesus dan Musa..!
yang bukan dari mereka, ya palsu...!
lha iya...
injil yang ditulis dan/atau dari isa itu manaaaaaaaaaaaaaaaaa??
tunjukin..!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 9:12 am

yang nulis injil BUKAN nabi Isa
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Jagona on Sat Nov 16, 2013 9:24 am


hi hi hi .............. benarkan zabur sebagai kitab suci ? tolong dong aku belum menemukan petunjuk dalam alquran bahwa zabur sebagai kitab suci ...... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Sat Nov 16, 2013 9:45 am

Setidaknya surah berikut bisa dijadikan acuannya :
Firman Allah dalam surah al Israa: "Dan Tuhanmu lebih mengetahui akan sekalian makhluk yang ada di langit dan di bumi; dan sesungguhnya Kami telah melebihkan setengah Nabi-Nabi atas setengahnya yang lain; dan Kami telah memberikan Kitab Zabur kepada Nabi Daud." [55]

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Jagona on Sat Nov 16, 2013 10:15 am

@Ibnu Sabil wrote:Setidaknya surah berikut bisa dijadikan acuannya :
Firman Allah dalam surah al Israa: "Dan Tuhanmu lebih mengetahui akan sekalian makhluk yang ada di langit dan di bumi; dan sesungguhnya Kami telah melebihkan setengah Nabi-Nabi atas setengahnya yang lain; dan Kami telah memberikan Kitab Zabur kepada Nabi Daud." [55]

kalau benar Zabur sebagai kitab suci, kenapa dalam banyak ayat yang mengisaratkan quran sebagi penyempurna kitab terdahulu, hanya disebut Taurat dan Injil ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Ibnu Sabil on Sat Nov 16, 2013 1:16 pm

@Jagona wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Setidaknya surah berikut bisa dijadikan acuannya :
Firman Allah dalam surah al Israa: "Dan Tuhanmu lebih mengetahui akan sekalian makhluk yang ada di langit dan di bumi; dan sesungguhnya Kami telah melebihkan setengah Nabi-Nabi atas setengahnya yang lain; dan Kami telah memberikan Kitab Zabur kepada Nabi Daud." [55]

kalau benar Zabur sebagai kitab suci, kenapa dalam banyak ayat yang mengisaratkan quran sebagi penyempurna kitab terdahulu, hanya disebut Taurat dan Injil ?
Saya maklumi, karena isi kitab zabur berupa do'a dan pujian menjadikan seolah-olah hanya 2 kitab diatas (Taurat & Injil) saja yang diisaratkan. Padahal sebagaimana kita mengetahui bahwa dalam al Qur'an selain berisi hukum2 dlsb, banyak ditemukan doa dan pujian yang ditujukan kepada Sang Pencipta Alam dengan segala isinya yaitu Allah SWT.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 2:53 pm

@Mutiara wrote:yang nulis injil BUKAN nabi Isa
emang..
tapi injil yang dari isa itu siapa penulisnya?
dan mana barangnya?.. kan katanya injil itu yang asli

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 2:55 pm

@Ibnu Sabil wrote:Saya maklumi, karena isi kitab zabur berupa do'a dan pujian menjadikan seolah-olah hanya 2 kitab diatas (Taurat & Injil) saja yang diisaratkan. Padahal sebagaimana kita mengetahui bahwa dalam al Qur'an selain berisi hukum2 dlsb, banyak ditemukan doa dan pujian yang ditujukan kepada Sang Pencipta Alam dengan segala isinya yaitu Allah SWT.    
yang merah..
kamu tahu dari mana? barangnya ada/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik