FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Beriman pada kitab-kitab

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 12:35 pm

First topic message reminder :

“Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.” (QS. An-Nisaa’: 136)

dalam ayat tersebut di atas, umat islam di haruskan beriman pada kitab2 allah...

yang ingin saya tanyakan, apa saja kitab2 tersebut dan apakah kalian sudah pernah membacanya..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Tue Jul 02, 2013 10:16 pm

@om wedi n alex
baik, sy dulu...
1. AQ mengabarkan injil diturunkan
2. PB menyebutkan Yesus memberitakan injil. menurut sy itulah injil yg diturunkan.
------------------------
Markus
1:14   Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,
1:15   kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

1:38   Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang."
1:39  Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Matius
9:35   Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Lukas
20:1   Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di Bait Allah dan memberitakan Injil, datanglah imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta tua-tua ke situ,
--------------------------

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 9:54 am


itu kabar keselamatan/kabar suka-cita yang disampaikan Yesus
bukan bentuk buku/kitab yang dibawa kemana-mana oleh Yesus ketika menyampaikan pengajaran..

kalau versi quran gimana penjelasannya:
- injil yang diturunkan pada isa sejak lahir ceprot itu isinya kek apa?
- kapan dan bagaimana diturunkannya? serta..
- siapa yang menulisnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jul 03, 2013 10:42 am

terserah mau disebut injil kek, kabar gembira, kabar suka2 kek... pasti ada isinya, ada sesuatu yg disampaikan... nah itu dia yg dimaksud 'ayat2 yg diturunkan'

Markus 1:14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah.
catat ya... Injil Allah artinya sesuatu yg datangnya dari Allah ===> diturunkan



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 1:18 pm

ya semua perkataan-Nya itu, itulah kabar suka-cita, kabar keselamatan
itulah injil dimaksud, bukan berupa sebuah buku/kitab yang ditenteng Yesus kian kemari

kalau itu buku atau kitab (seperti omongan muhammad) maka jawablah:
- injil yang diturunkan pada isa sejak lahir ceprot itu isinya kek apa?
- kapan dan bagaimana diturunkannya? serta..
- siapa yang menulisnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jul 03, 2013 1:34 pm

lha iya emang itu injil dimaksud... diturunkan Allah untuk disampaikan :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by alex77 on Wed Jul 03, 2013 1:53 pm

@isaku wrote:lha iya emang itu injil dimaksud... diturunkan Allah untuk disampaikan :))

dalam alquran kan disebut kitab..
seperti apa kitab yang diturunkan...?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 1:56 pm


saya tambahi..
- teknis penurunannya gimana?
- da siapa yang menulisnya?
kok lahir ceprot isa dah bawa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by isaku on Wed Jul 03, 2013 10:13 pm

@alex
AQ sendiri disebut kitab walaupun waktu itu belum ditulis...

QS 2:2 Inilah kitab yg tdk ada keraguan padanya, petunjuk bagi orang bertaqwa.

Kataba sendiri dalam bahasa arab bisa berarti book, volume, publication, work, compilation, school. :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by oglikom on Wed Jul 03, 2013 10:14 pm

@ Atas
Quran belum di jilid sama sekali.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by oglikom on Wed Jul 03, 2013 10:50 pm

@isaku wrote:@alex
AQ sendiri disebut kitab walaupun waktu itu belum ditulis...

QS 2:2 Inilah kitab yg tdk ada keraguan padanya, petunjuk bagi orang bertaqwa.

Kataba sendiri dalam bahasa arab bisa berarti book, volume, publication, work, compilation, school. :))

Kitab ini belum di jilid, kitab itu sudah di jilid.

Yang menjadi petunjuk bagi orang yang bertaqwa itu yang sudah di jilid bukan kitab ini yang belum di jilid sama sekali.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Wed Jul 31, 2013 2:03 pm

Tret ngarep.....ngarep diakui alkitabnya... usil 

Beriman/mengimani Kitab - Kitab dari Allah swt kepada para Nabinya mempunyai makna meyakini bahwa Allah pernah menurunkan firman2, ajaran2, konsep2 ketuhanan/dunia melalui ajaran2 para nabi yang kemudian mungkin saja di bukukan, dicatat, atau dihafalkan...

tidak ada sangkut pautnya, harus membenarkan injil/alkitab yang digunakan oleh umat kristen saat ini....karena al Quran sendiri yang menyatakan kalau sudah ada perubahan dalam injil yg disampaikan Yesus, Musa...

"beriman" pada ayat itu hanya sebatas "meyakini" bukan harus "membuktikan keberadaannya saat ini"
sama hal nya umat manusia saat ini yang meyakini adanya mahluk besar "dinosaurus" berjuta tahun yang lalu....!..apa bisa kalau disuruh menunjukan dinosaurus aseli untuk membuktikan kebenaran keyakinan manusia akan dinosaurus..??
apa lantas bisa disimpulkan kalau hewan tersebut tidak ada...? atau harus mengikuti dari hewan yg diyakini tersisa dari zaman itu mis. buaya, kecoa, untuk membuktikan bahwa bentuk dinosaurus adalah seperti mereka...

ga perlu kan..! cukup dari peninggalan2, jejak2, kemiripan2. untuk membenarkan adanya hewan tersebut...

nah seperti itulah kurang lebih keyakinan/beriman kepada kitab2 terdahulu...

tapi bagi orkris yg ngarep pengakuan dari Quran, nda usah kuatir dan berkecil hati lol ...karena umat islam juga tidak boleh mendustakan dengan mentah2 apa yg mereka gunakan saat ini(seb. alkitab) walo sudah bukan asli dari Isa as ato musa as....
karena bagaimanapun tetap ada kemiripan dari isi kitab mereka, (tapi nda ush dibahas kemiripan2 yg memusingkan dan hanya akan pamer kedustaan dari pihak kristen)...

Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui...[Qs. 3: 28]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 2:08 pm



iman-mengimani kitab terdahulu..



hanyalah trik muhammad supaya seolah-olah ada kaitannya
antara dirinya/quran dengan nabi-nabi yahudi/taurat/injil
padahal tidak ada..

makanya di quran ia banyak membuat dialog-dialog imajiner
misalnya antara isa dengan alloh, dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Wed Jul 31, 2013 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:

iman-mengimani kitab terdahulu..



hanyalah trik muhammad supaya seolah-olah ada kaitannya
antara dirinya/quran dengan nabi-nabi yahudi/taurat/injil
padahal tidak ada..

makanya di quran ia banyak membuat dialog-dialog imajiner
misalnya antara isa dengan alloh, dll.


lah kalo nda percaya ya nda apa...lah wong sampeyan kafir....

cuma gambaran yang saya berikan kan sudah jelas...
karena dinosaurus udh ga ada, bukan berarti tu hewan ga pernah eksis...
dan keyakinan/iman dari umat muslim terhadap kitab2 terdahulu hanya sebatas keberadaan mereka..begono jeng - kang....

ga ush ngambek gitu dong, gara2 muslim ga mau ngakui alkitab sampeyan... lol ...abis palsu sih baibai

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 2:35 pm

@dhans wrote:lah kalo nda percaya ya nda apa...lah wong sampeyan kafir....

cuma gambaran yang saya berikan kan sudah jelas...
karena dinosaurus udh ga ada, bukan berarti tu hewan ga pernah eksis...
dan keyakinan/iman dari umat muslim terhadap kitab2 terdahulu hanya sebatas keberadaan mereka..begono jeng - kang....

ga ush ngambek gitu dong, gara2 muslim ga mau ngakui alkitab sampeyan... lol ...abis palsu sih baibai

sebatas ada apanya?
lha wong kisah adam sampai isa bisa nongol di kitabmu..
padahal itu kan kisah milik yahudi yang bertuhankan YHWH?
itulah trik muhammad supaya seolah-olah ia ada hubungannya
dengan nabi-nabi di kitab milik yahudi..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Wed Jul 31, 2013 2:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:lah kalo nda percaya ya nda apa...lah wong sampeyan kafir....

cuma gambaran yang saya berikan kan sudah jelas...
karena dinosaurus udh ga ada, bukan berarti tu hewan ga pernah eksis...
dan keyakinan/iman dari umat muslim terhadap kitab2 terdahulu hanya sebatas keberadaan mereka..begono jeng - kang....

ga ush ngambek gitu dong, gara2 muslim ga mau ngakui alkitab sampeyan... lol ...abis palsu sih baibai

sebatas ada apanya?
lha wong kisah adam sampai isa bisa nongol di kitabmu..
padahal itu kan kisah milik yahudi yang bertuhankan YHWH?
itulah trik muhammad supaya seolah-olah ia ada hubungannya
dengan nabi-nabi di kitab milik yahudi..
nyerah 

lah emang iya...sebatas apa adanya dulu, sebatas kebenarannya.... sisanya nda menyentuh aqidah tuh...kenapa jadi orkris yang nentuin batas keimanan Umat islam terhadap kitab terdahulu...?logika jeblok apa yg sampeyan pamerin cubit 

mau bilang trik muhammad kek, mau bilang karangan muhammad kek...itu kan hanya sebatas penafsiran/terlontar dari orkris yg ngarep dapet pembenaran alkitab lewat Quran... lol

sisanya mereka juga sewot karena alkitab terbukti palsu seperti yg dijelaskan Quran paus

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 7:47 pm


trik penyontek itu ya kek gitu..
supaya tidak ketahuan lalu nuduh yang diconteknya aneh-aneh..
semua dilakukan demi seolah-olah ada kaitan
dirinya dengan nabi-nabi yang ada di kitab yang diconteknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Thu Aug 01, 2013 9:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
trik penyontek itu ya kek gitu..
supaya tidak ketahuan lalu nuduh yang diconteknya aneh-aneh..
semua dilakukan demi seolah-olah ada kaitan
dirinya dengan nabi-nabi yang ada di kitab yang diconteknya

nuduh opo..??nuduh alkitab itu palsu...?? emang iya...!..bisa kalian sanggah...??!!

kenapa alkitab kalian berbeda antara protestan&katolik...??siapa diantara kalian yg menambah atau mengurangi...??


ya terserah orkris mau bilang nyontek kek, ngarang kek...sejauh ini isi al quran cuma bisa disanggah pake alkitab doang bagi mereka...hahah..ngukur pinggang orang lain pake pinggang sendiri...

lagian ngapain bilang nyontek..! lha wong disini saya hanya menyampaikan pengertian "Iman muslim terhadap kitab terdahulu dalam pandangan Muslim/quran/kelogisan"...bukan harus dipaksa sesuai dengan tarjamah orkris...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 12:48 am

kitab-kitab terdahulu itu maksudnya kitab terdahulu yang masih ASLI, bukan taurat injin yang sekarang ini, yang sudah tercamr oleh editan pemalsuan manusia, tapi alkitab yang masih diyakini oleh para ahli kitab, yang sekarang sudah punah, ahli kitab itu masih menuhankan Allah dan menabikan Isa, bukan menuhankan Isa. Hal-hal intisari tentang kitab terdahulu itu sekarang adanya di quran. Tinggal di ceoscheck, kalau bertentangan dengan Al Quran maka itulah ayat yang telah dipalsukan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 7:18 am

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trik penyontek itu ya kek gitu..
supaya tidak ketahuan lalu nuduh yang diconteknya aneh-aneh..
semua dilakukan demi seolah-olah ada kaitan
dirinya dengan nabi-nabi yang ada di kitab yang diconteknya

nuduh opo..??nuduh alkitab itu palsu...?? emang iya...!..bisa kalian sanggah...??!!

kenapa alkitab kalian berbeda antara protestan&katolik...??siapa diantara kalian yg menambah atau mengurangi...??


ya terserah orkris mau bilang nyontek kek, ngarang kek...sejauh ini isi al quran cuma bisa disanggah pake alkitab doang bagi mereka...hahah..ngukur pinggang orang lain pake pinggang sendiri...

lagian ngapain bilang nyontek..! lha wong disini saya hanya menyampaikan pengertian "Iman muslim terhadap kitab terdahulu dalam pandangan Muslim/quran/kelogisan"...bukan harus dipaksa sesuai dengan tarjamah orkris...

lha faktanya emang penuh contekan..
lihat aja kisah adam sampai isa, itu semua kan sudah ada di alkitab
itu semua kan kisah milik yahudi yang bertuhankan YHWH..
itulah trik penyesat, agar seolah-olah ada kaitannya dengan nabi-nabi
dan seolah-olah tuhannya sama..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 7:43 am

nyontek kok malah lebih ilmiah, beda dengan injil yang membual bahwa langit seperti kubah dll... wk wk langit mana coba yang seperti kubah seperti bualan alkitab lo itu heh...
wk wk wk

and terserah tuhan donk, mau mengulang lagi firmanNya di kitab terdahulu itu di kitab sucinya yang terbaru atau tidak. Karena untuk menjelaskan mana-mana yang sudah dipalsukan dan mana yang belum.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by dhans on Fri Aug 02, 2013 2:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trik penyontek itu ya kek gitu..
supaya tidak ketahuan lalu nuduh yang diconteknya aneh-aneh..
semua dilakukan demi seolah-olah ada kaitan
dirinya dengan nabi-nabi yang ada di kitab yang diconteknya

nuduh opo..??nuduh alkitab itu palsu...?? emang iya...!..bisa kalian sanggah...??!!

kenapa alkitab kalian berbeda antara protestan&katolik...??siapa diantara kalian yg menambah atau mengurangi...??


ya terserah orkris mau bilang nyontek kek, ngarang kek...sejauh ini isi al quran cuma bisa disanggah pake alkitab doang bagi mereka...hahah..ngukur pinggang orang lain pake pinggang sendiri...

lagian ngapain bilang nyontek..! lha wong disini saya hanya menyampaikan pengertian "Iman muslim terhadap kitab terdahulu dalam pandangan Muslim/quran/kelogisan"...bukan harus dipaksa sesuai dengan tarjamah orkris...

lha faktanya emang penuh contekan..
lihat aja kisah adam sampai isa, itu semua kan sudah ada di alkitab
itu semua kan kisah milik yahudi yang bertuhankan YHWH..
itulah trik penyesat, agar seolah-olah ada kaitannya dengan nabi-nabi
dan seolah-olah tuhannya sama..

laaah masih mau mempermasalhkan nyonteknya..?
mau mengalihkan topik/oot dari tret...?

ah yg penting saya sudh menyampaikan makna beriman pada kitab2 terdahulu...! case closed...!
mau diterusin dengan ber OOT ria....ayoooo

siapa bilang QUran Nyontek al kitab paulus...??mana surat muhammad saw ke pada para jemaatnya seperti apa yg dilakukan paulus..?? mana ayat2 porno yg terdapat di alkitab..??mana kisah onani yg tercatat dalam alkitab..?? mana kisah fitnah2 para nabi dalam alkitab...??? semua tidak ada dalam Al QUran..!!

ckck..kasian orkris..satu waktu nyari pembenaran lewat Quran, satu waktu mengangatakan nyontek..!! labil amat jadi umat..!

mas...mas...kesamaan kisah dalam alkitab atau injil itu hanya secuil/seupil/sedikit..!!kenapa bisa sama, karena dulunya datang dari sumber yang sama...!!
TUHAN....
hanya saja ada oknum (sebut saja: Paulus dari Tarsus(bukan nama sebenarnya usil )) menambahi/mengurangi isi wahyu tersebut...!!  
menambahi dengan surat2nya, mengganti monotheis menjadi konsepnya trio god, memfitnah nabi2 pilihan2 tuhan yg taat, dsb...dsb...sisanya yaaa mungkin luput dari perobahannya...!!

jadi itulah kenapa ada persamaan kisah(cerita, dan karakter) didalamnya...!! namun endingnya berbeda..!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 9:39 pm

kayaknya kristen syok nieh begitu tahu bahwa injil dan taurat yang dimaksud di Quran adalah injil tauratnya ahli kitab yang masih asli. bukan injilnya yang sekarang ini, yang sudah PALSU. :D

piss 
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 10:59 pm

@Mutiara wrote:kayaknya kristen syok nieh begitu tahu bahwa injil dan taurat yang dimaksud di Quran adalah injil tauratnya ahli kitab yang masih asli. bukan injilnya yang sekarang ini, yang sudah PALSU. :D

piss 

hahahahahahahahahahahaha... ngatain palsu tapi ga bisa buktikan! kok bilang orang lain syok!!

ane bilang ente anak adopsi! ente percaya ga kalau ane ga punya bukti?? bisa mikir mbak?? hahahahahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 11:50 pm

hadeh kan sudha dikasih tahu buktinya, mana itu langit yang seperti kubah seperti bualan injil palsumu itu mana? mana heh? masiiiih saja nanya berulang-ulang.

Kalau begitu, kalau memang benar-benar tak ada perubahan (padahal selama ini injil di pasaran cuma dalam terjemahan, tak berani mencantumkan bahasa aslinya untuk selalu di crosscheck, supaya tak ketahuan kepalsuannya, dan tiap tahun selalu diedit supaya bisa dianggap mengikuti jaman dan rada sedikit sopan) maka hanya injil dalam lisan dan ingatan waraqah beserta para ahli kitab waktu itu saja yang masih asli, begitu ditulis lalu sudah langsung dipalsukan, diedit sana-sini, buktinya kok tuhan bodoh sekali mengira langit bentuknya seperti kubah, jelas sekali palsunya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 11:58 pm

@Mutiara wrote:nyontek kok malah lebih ilmiah, beda dengan injil yang membual bahwa langit seperti kubah dll... wk wk langit mana coba yang seperti kubah seperti bualan alkitab lo itu heh...
wk wk wk

and terserah tuhan donk, mau mengulang lagi firmanNya di kitab terdahulu itu di kitab sucinya yang terbaru atau tidak. Karena untuk menjelaskan mana-mana yang sudah dipalsukan dan mana yang belum.

itu bukan mengulang firman..
tapi mendongeng..
tuhan kurang kerjaan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beriman pada kitab-kitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik