FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ? 5 5 2

Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Page 2 of 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 6:26 pm

EbisuSensei wrote:Jawaban kok "nabrak langsung atret"

Kita lanjutr lain kali, lagian saya tanya nggak ke kamu kok ..........

servis dulu logikamu..!
setelah kira-kira fix, baru hadapi aku.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 6:30 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

kapan isa pernah ngemeng kek gitu?
kapan isa pernah ngobrol dengan Allah?

Menurut saya ....

Al Qur'an menegaskan bukan hanya yang TELAH terjadi, tetapi apa yang AKAN TERJADI juga ditanyakan.

Allah mengetahui bahwa akan ada "beban yang ditanggung" Isa sebagai konsekwensi "apa yang dia ajarkan". Allah mengetahui akan ada resiko yang ditanggung Isa berkaitan dengan kesalahan dalam ajaran beliau.

kan disini tertulis

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada AKHIR AJALmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta MEMBERSIHKAN kamu DARI orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".(3:55)

Penggambaran dialog itu (juga di 5:116) bukan ditujukan ketika Isa as menjabat sebagai Rasul ..... karena tidak mungkin pengikut Isa menyembah beliau, atau berdoa kepada beliau, apalagi menyembah maryam. Dimasa itu tidak mungkin terjadi.

Tapi Allah memberitahu atas apa yang akan terjadi pada Isa setelah beliau wafat.

itulah kenapa dalam 5:117

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."

muter-muter tetapi tidak menjawab pertnyaan..
kapan isa pernah ngemeng kek gitu?
kapan isa pernah ngobrol dengan Allah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Sun Jun 23, 2013 7:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
muter-muter tetapi tidak menjawab pertnyaan..
kapan isa pernah ngemeng kek gitu?
kapan isa pernah ngobrol dengan Allah?

Lah itu udah dijawab .... ya waktu jaman Isa lah ...

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 23, 2013 7:02 pm


di Injil yang dibawa Isa ada/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Sun Jun 23, 2013 7:33 pm

SEGOROWEDI wrote:
di Injil yang dibawa Isa ada/tidak?

Kok ngomongin Injil ?? ngapain ngomongin injil ??
Tadi nanya kapan dialog itu terjadi ...
saya bawa penjelasan secara Quran
sekarang bawa2 injil ??

jaka sembung

nyerah

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Sun Jun 23, 2013 7:38 pm

hamba tuhan wrote:
oglikom wrote:
hamba tuhan wrote:
oglikom wrote:
hamba tuhan wrote:
Lantas, benarkah Al Quran telah salah ketika menyebutkan bahwa Maryam pernah disembah sebagai tuhan ?

FAKTA YANG DILUPAKAN
Ayat al Quran yang dipermasalahkan oleh Robert Morey adalah Surat Al Maidah ayat 73 sampai 75 sebagai berikut :


Juga ayat dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 116 sebagai berikut :

116. Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”.

Fakta yang dilupakan para pemoles Quran soal kekeliruan Muhammad tentang pemahaman TRINITAS dalam KRISTEN,yaitu; "TIDAK ADA ORANG KRISTEN YANG MENGANGGAP MARYAM sebagai salah satu dari TUHAN".

Silahkan anda jelaskan ayat 116 pada surah Al Maidah diturunkan dan ditujuhkan kepada siapa ?

maksud anda tidak TIDAK ADA ORANG KRISTEN YANG MENGANGGAP MARYAM sebagai salah satu dari TUHAN ini sejak kapan????? hrs jelas dl......

Tentang apakah penyembahan terhadap Maria adalah bentuk Kekristenan heterodoks yang menyimpang maka biar waktu yang akan menentukan. Sebab sejumlah pertarungan keyakinan yang medasar dalam dunia Kristen bahkan belum selesai hingga hari ini. Sebut saja pertarungan antara kaum Trinitarian dan Unitarian. Satu pihak mengakui trinitas dengan sejumlah argumentasinya dan dipihak lain menolaknya dan menganggap bahwa Yesus hanya seorang nabi dan bukan Tuhan. Sedangkan bagi seorang penganut Kristen, terkait masalah penyembahan dan Ketuhanan Maria tentu akan lebih menguntungkan jika hal ini terhapus saja dari ingatan sejarah. Masalah trinitas yang diakui mayoritas dunia Kristen hari ini juga bukan tanpa cacat sejarah. Konsili Nicea pada 325 Masehi, menurut informasi Ibnu Patrick, dihadiri oleh 2.048 orang peserta yang terdiri diri para uskup. 318 (tiga ratus delapan belas) orang diketahui sebagai pendukung konsep ketuhanan Yesus. Sedangkan 700 (tujuh ratus) orang uskup merupakan pendukung Arius yang menolak hakikat ketuhanan Yesus, dan sisanya memiliki sejumlah kepercayaan yang berbeda termasuk yang mempercayai Ketuhanan Maria. Namun, anehnya berkat prakarsa Kaisar Konstantin, hanya pendapat 318 orang (pendukung ketuhanan Yesus) tersebut yang kemudian dimenangkan. Jelas kaisar Konstantin telah emerankan agnda politik pribainya dengan sukses

Jangan di bolak-balik, tidak ada orang Kristen yang menganggap MARYAM adalah salah satu dari TIGA TUHAN .

Ini adalah jelas SOAL ketidak tahuan Muhammad tentang konsep TRINITAS dalam Kristen sehingga dikatakan bahwa "orang Kristen menganggap Maryam adalah Tuhan".
Untuk Konsili Nicea dan penyimpangan adalah di luar permasalahan KETIDAK TAHUAN Muhammad soal KONSEP TRINITAS dalam Kristen.

Bisa kita bayangkan setelah konsili Nicea pada tahun 325 M, kemudian pada abad ke 6 ada seseorang mengeluarkan ayat yang mengatakan bahwa orang Kristen menganggap Maryam adalah Tuhan ini jelas menunjukkan orang tersebut TIDAK TAHU.
Atau jangan-jangan Muhammad adalah MISIONARIS yang mau menyadarkan mereka para penyembah Maryam supaya kembali pada ketetapan KONCILI NICEA.!!?



saya gak membolak balik... dikarenakan saya dah pernah diskusi dgn katolik, neh jawaban mereka akhirnya: Memang Bunda Maria tidak diTuhankan, baik dalam Gereja Barat ataupun Timur, Sekte Kristen yang menuhankan Maria sudah dikutuk oleh Gereja Universal
http://forumkristen.com/index.php?topic=21024.420

Ralph Edward Woodrow dalam buku Babylon Mysteri Religion mengutip buku Frazer, The Golden Bought Volume 1 Halaman 356 menjelaskan fakta bahwa penyembahan terhadap Tuhan Ibu dan Tuhan Anak telah menyebar dan merasuk kepada masyarakat kerjaan Romawi dan sekitarnya. Hal tersebut iungkapkan oleh Woodrow sebagi berikut:
“The Worship of Great Mother … very popular under the Roman Empire, unscriptions prove that the two (the mother and the child) receive divine honors, … not only in Italy and especially at Rome, but also in the provinces, particularly in Arican, Spain, Portugal, France, Germany, and Bulgaria”.
Faktanya Muhammad mengeluarkan ayat yang mengatakan bahwa ada yang Mentuhankan Maryam.

Jadi tolong jelaskan ayat tersebut ditujuhkan kepada siapa, orang KRISTEN atau mereka yang MENYIMPANG ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Sun Jun 23, 2013 8:02 pm

abu hanan wrote:
mb wrote:Tapi bukan artinya Islam mengatakan Maryam adalah bagian (atau salah satu) dari yang tiga ...
trinitas yang dikamsut al quran berbeda dengan “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. ..kondisinyah juga berbeda karena dalam perkembangan pun ternyata maryam juga DIMINTAI pertolongan untuk mengabulkan doa..dan itu sebenarnyah petunjuk awal ke paganisme yang lebih parah..mungkin seribunitas..

mengafa muslim sering bingung antara devosi dan cult?
yah karena konsep YANG DISEMBAH (arti kata SEMBAH) yang ada dalam islam berbeda dengan sebelah..

tentulah pertanyaah allah kepada nabi isa aka yesus bukan terjadi di muka bumi dan menjadikan maryam sebagai tuhan TENTU tidak bersamaan dengan pemberian SK Ketuhanan pada yesus aka nabi isa..
Penghulu Islam Muhammad saja tidak paham soal TRINTAS dalam Kristen apalagi umatnya...hehehe.

Sesuai dengan yang tertulis dalam surah Al Maidah:73 Muhammad mengatakan bahwa ada tiga tuhan.

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:"Bahwasan Allah ialah seorang dari yang ketiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan di timpah siksa yang pedih".

Dan "pemahaman" Muhammad untuk tuhan yang kedua dan yang ke tiga kita bisa baca di ayat lain pada surah Al Maidah:116.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Sun Jun 23, 2013 10:34 pm

oglikom wrote:

Sesuai dengan yang tertulis dalam surah Al Maidah:73 Muhammad mengatakan bahwa ada tiga tuhan.

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:"Bahwasan Allah ialah seorang dari yang ketiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan di timpah siksa yang pedih".

Dan "pemahaman" Muhammad untuk tuhan yang kedua dan yang ke tiga kita bisa baca di ayat lain pada surah Al Maidah:116.

Bold : ilmu cocokmology yang ga nyambung ...

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:"Bahwasan Allah ialah seorang dari yang ketiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan di timpah siksa yang pedih".

They have certainly disbelieved who say, "Allah is the third of three." And there is no god except one God. And if they do not desist from what they are saying, there will surely afflict the disbelievers among them a painful punishment.(5:73)

ini murni tentang trinitas ... Bapa, Putra, Roh Kudus ... ga ada hubungannya dengan penuhanan Maria

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

And [beware the Day] when Allah will say, "O Jesus, Son of Mary, did you say to the people, 'Take me and my mother as deities besides Allah ?'" He will say, "Exalted are You! It was not for me to say that to which I have no right. If I had said it, You would have known it. You know what is within myself, and I do not know what is within Yourself. Indeed, it is You who is Knower of the unseen.(5:116)

Tidak ada Tuhan selain Allah ... tidak Yesus ... tidak juga Maria .... ga ada kalimat tentang trinitas ...

Quran tidak pernah bilang Maria adalah bagian dari yang tiga di (5:73) ... kalian aja yang nyambung2in ...

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Sun Jun 23, 2013 10:49 pm

dee-nee wrote:
oglikom wrote:

Sesuai dengan yang tertulis dalam surah Al Maidah:73 Muhammad mengatakan bahwa ada tiga tuhan.

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:"Bahwasan Allah ialah seorang dari yang ketiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan di timpah siksa yang pedih".

Dan "pemahaman" Muhammad untuk tuhan yang kedua dan yang ke tiga kita bisa baca di ayat lain pada surah Al Maidah:116.

Bold : ilmu cocokmology yang ga nyambung ...

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:"Bahwasan Allah ialah seorang dari yang ketiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan di timpah siksa yang pedih".

They have certainly disbelieved who say, "Allah is the third of three." And there is no god except one God. And if they do not desist from what they are saying, there will surely afflict the disbelievers among them a painful punishment.(5:73)

ini murni tentang trinitas ... Bapa, Putra, Roh Kudus ... ga ada hubungannya dengan penuhanan Maria

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

And [beware the Day] when Allah will say, "O Jesus, Son of Mary, did you say to the people, 'Take me and my mother as deities besides Allah ?'" He will say, "Exalted are You! It was not for me to say that to which I have no right. If I had said it, You would have known it. You know what is within myself, and I do not know what is within Yourself. Indeed, it is You who is Knower of the unseen.(5:116)

Tidak ada Tuhan selain Allah ... tidak Yesus ... tidak juga Maria .... ga ada kalimat tentang trinitas ...

Quran tidak pernah bilang Maria adalah bagian dari yang tiga di (5:73) ... kalian aja yang nyambung2in ...

Kalau begithu tolong, buktikan tulisan anda khususnya yang saya besarkan.

Tuduhan Muhammad bahwa Kristen menyembah TIGA Tuhan bisa dilihat pada ayat 73 dan untuk penjelasan Pengetahuan Muhammad tentang konsep TRINITAS hanya bisa kita temukan pada ayat 116 bahwa tuhan kedua dan ke tiga adalah Isa dan Maryam.

Ini bukan TRINITAS yang di sepakati dalam Koncili NICEA yang menetapkan Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah SATU tetapi adalah murni PENGETAHUAN Muhammad PRIBADI yang salah.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Sun Jun 23, 2013 11:17 pm

oglikom wrote:
Kalau begithu tolong, buktikan tulisan anda khususnya yang saya besarkan.

Tuduhan Muhammad bahwa Kristen menyembah TIGA Tuhan bisa dilihat pada ayat 73 dan untuk penjelasan Pengetahuan Muhammad tentang konsep TRINITAS hanya bisa kita temukan pada ayat 116 bahwa tuhan kedua dan ke tiga adalah Isa dan Maryam.

Ini bukan TRINITAS yang di sepakati dalam Koncili NICEA yang menetapkan Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah SATU tetapi adalah murni PENGETAHUAN Muhammad PRIBADI yang salah.

Loh kok saya yang harus buktikan ... justru anda yang harus buktikan yang bold ... kan anda yang cocokmology
yang bold ... mana buktinya ayat 73 harus nyambung maksudnya ke ayat 116 ... apalagi ditambah tuhan kedua dan ketiga adalah Isa dan Maryam (tambahan : termasuk dalam tiga di ayat 73)??

Ayat 73 adalah murni tentang penolakan trinitas ... trinitas itu ada tiga2 nya ga ?? Bapa, Putra, Roh Kudus ... Bapa salah satu dari yang tiga ga ?? ... baca dong bahasa Inggris nya .... "Allah is the third of three." >> Allah adalah yang Ketiga dari yang Tiga ...

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

74. Maka Mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya ?. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

75. Al masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang Sesungguhnya Telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. perhatikan bagaimana kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), Kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat kami itu).

mana dari tiga ayat ini bicara tentang penuhanan Maryam ??

Urusan Konsili Nicea2an ntar dulu ....

beresin dulu itu cocokmology yang nyambung2in bahwa ayat 116 adalah penjelasan dari kata "tiga" di ayat 73
Kasih saya ayat dalam Quran yang menyatakan Maryam adalah salah satu oknum dalam trinitas kalian ...


Last edited by dee-nee on Sun Jun 23, 2013 11:23 pm; edited 1 time in total (Reason for editing : ada tambahan)

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Sun Jun 23, 2013 11:35 pm

dee-nee wrote:
oglikom wrote:
Kalau begithu tolong, buktikan tulisan anda khususnya yang saya besarkan.

Tuduhan Muhammad bahwa Kristen menyembah TIGA Tuhan bisa dilihat pada ayat 73 dan untuk penjelasan Pengetahuan Muhammad tentang konsep TRINITAS hanya bisa kita temukan pada ayat 116 bahwa tuhan kedua dan ke tiga adalah Isa dan Maryam.

Ini bukan TRINITAS yang di sepakati dalam Koncili NICEA yang menetapkan Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah SATU tetapi adalah murni PENGETAHUAN Muhammad PRIBADI yang salah.

Loh kok saya yang harus buktikan ... justru anda yang harus buktikan yang bold ... kan anda yang cocokmology
yang bold ... mana buktinya ayat 73 harus nyambung maksudnya ke ayat 116 ... apalagi ditambah tuhan kedua dan ketiga adalah Isa dan Maryam??

Ayat 73 adalah murni tentang penolakan trinitas ... trinitas itu ada tiga2 nya ga ?? Bapa, Putra, Roh Kudus ... Bapa salah satu dari yang tiga ga ?? ... baca dong bahasa Inggris nya .... "Allah is the third of three." >> Allah adalah yang Ketiga dari yang Tiga ...

73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

74. Maka Mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya ?. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

75. Al masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang Sesungguhnya Telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. perhatikan bagaimana kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), Kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat kami itu).

mana dari tiga ayat ini bicara tentang penuhanan Maryam ??
Neng, memang ketiga ayat diatas tidak membicarakan penuhanan Maryam tetapi TIGA Tuhan, bisakah anda jelaskan Tuhan KETIGA yang dimaksudkan ayat 73, siapa?
dee-nee wrote:
Urusan Konsili Nicea2an ntar dulu ....

beresin dulu itu cocokmology yang nyambung2in bahwa ayat 116 adalah penjelasan dari kata "tiga" di ayat 73
Kasih saya ayat dalam Quran yang menyatakan Maryam adalah salah satu oknum dalam trinitas kalian ...
Koncili Nicea tidak bisa kita tinggalkan begithu saja, sebagai Pathok ketetapan TRINITAS dalam Kekristenan jauh sebelum Muhammad lahir.
Jelas yang menyembah tiga tuhan maupun menuhankan Maryam bukan orang Kristen, atau Alloh SWT tidak Tahu soal Ketetapan yang dihasilkan dalam Koncili Nicea.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 12:01 am

oglikom wrote:
Neng, memang ketiga ayat diatas tidak membicarakan penuhanan Maryam tetapi TIGA Tuhan, bisakah anda jelaskan Tuhan KETIGA yang dimaksudkan ayat 73, siapa?

siapa tiga dalam trinitas kalian ??

oglikom wrote:
Koncili Nicea tidak bisa kita tinggalkan begithu saja, sebagai Pathok ketetapan TRINITAS dalam Kekristenan jauh sebelum Muhammad lahir.
Jelas yang menyembah tiga tuhan maupun menuhankan Maryam bukan orang Kristen, atau Alloh SWT tidak Tahu soal Ketetapan yang dihasilkan dalam Koncili Nicea.

Iya ... nanti kita masuk sini ... tapi kita bahas dulu tentang 73 vs 116 :)


dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Mon Jun 24, 2013 12:25 am

dee-nee wrote:
oglikom wrote:
Neng, memang ketiga ayat diatas tidak membicarakan penuhanan Maryam tetapi TIGA Tuhan, bisakah anda jelaskan Tuhan KETIGA yang dimaksudkan ayat 73, siapa?

siapa tiga dalam trinitas kalian ??

Quran tidak pernah menyebutkan OKNUM KETIGA ini, tetapi kita bisa melihat penulis Quran ini menyebutkan "Trinitas ala Muhammad", yaitu; Alloh SWT, Isa AS dan Maryam pada ayat ke 116.
dee-nee wrote:
oglikom wrote:
Koncili Nicea tidak bisa kita tinggalkan begithu saja, sebagai Pathok ketetapan TRINITAS dalam Kekristenan jauh sebelum Muhammad lahir.
Jelas yang menyembah tiga tuhan maupun menuhankan Maryam bukan orang Kristen, atau Alloh SWT tidak Tahu soal Ketetapan yang dihasilkan dalam Koncili Nicea.

Iya ... nanti kita masuk sini ... tapi kita bahas dulu tentang 73 vs 116 :)

Ok, silahkan

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Mon Jun 24, 2013 12:44 am

Dan yang perlu kita ketahui juga ada TRINITAS ala Islam yang jelas pada

Surah Al-Maa'rij (70):40

Maka aku bersumpah dengan Tuhan yang memiliki Timur dan Barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

Sedikit OOT

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:19 am

oglikom wrote:
Quran tidak pernah menyebutkan OKNUM KETIGA ini, tetapi kita bisa melihat penulis Quran ini menyebutkan "Trinitas ala Muhammad", yaitu; Alloh SWT, Isa AS dan Maryam pada ayat ke 116.

darimana anda bisa punya kesimpulan begitu ??

1. anda bilang Quran tidak pernah menyebutkan oknum ketiga
2. Quran juga tidak pernah menyebutkan Maria adalah bagian dari tiga di 5:73 atau di 4:171 >> kedua ayat ini merujuk pada trinitas dan tidak menyebut keterlibatan Maryam didalamnya

oglikom wrote:
Ok, silahkan

sang kyu

piss

yang OOT perlu dibahas disini juga ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by oglikom on Mon Jun 24, 2013 12:02 pm

dee-nee wrote:
oglikom wrote:
Quran tidak pernah menyebutkan OKNUM KETIGA ini, tetapi kita bisa melihat penulis Quran ini menyebutkan "Trinitas ala Muhammad", yaitu; Alloh SWT, Isa AS dan Maryam pada ayat ke 116.

darimana anda bisa punya kesimpulan begitu ??

1. anda bilang Quran tidak pernah menyebutkan oknum ketiga
2. Quran juga tidak pernah menyebutkan Maria adalah bagian dari tiga di 5:73 atau di 4:171 >> kedua ayat ini merujuk pada trinitas dan tidak menyebut keterlibatan Maryam didalamnya

oglikom wrote:
Ok, silahkan


sang kyu

piss

yang OOT perlu dibahas disini juga ??
Memang benar Quran tidak pernah menyebutkan Oknum ketiga seperti keputusan Koncili Nicea, tetapi kita bisa tahu Oknum ketiga yang dimaksud Muhammad adalah Maryam pada Al Maidah:116.
Kecuali Deenee bisa menunjukkan ayat dalam Quran yang secara jelas menunjukkan TRINITAS; Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:01 pm

oglikom wrote:
Memang benar Quran tidak pernah menyebutkan Oknum ketiga seperti keputusan Koncili Nicea, tetapi kita bisa tahu Oknum ketiga yang dimaksud Muhammad adalah Maryam pada Al Maidah:116.
Kecuali Deenee bisa menunjukkan ayat dalam Quran yang secara jelas menunjukkan TRINITAS; Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

yang bold : darimana bisa dapat kesimpulan 5:116 adalah penjelasan dari 5:73-75 atau 4:171 ??

Ok ... gini, katakanlah saya tidak bisa menyebut siapa oknum ketiga ... tapi jelas dalam ayat 5:73 dan 4:171 adalah tentang trinitas (tiga) dan tidak menunjuk Maryam adalah bagian dari yang tiga itu ...  

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.(QS 4:171)

Apalagi yang ini ... ada dua kata Maryam di ayat ini ... tapi tidak satupun ada kalimat yang menyebut Maryam sebagai bagian dari yang tiga (bagian dari trinitas)

Dan jelas 5:116 tidak bicara sama sekali tentang trinitas seperti dalam 5:73 dan 4:171 .... >> jadi balik ke pertanyaan saya yang merah diatas >>. dari mana anda dapat kesimpulan 5:116 membicarakan tentang trinitas ??

Mengenai penyebutan roh kudus ... Tujuan Islam bukan untuk menjabarkan apa2 aja yang termasuk dalam trinitas seperti bagaimana Koncili Nicea menjabarkan satu2 ... wong Islam ga beriman kok ... ngapain juga panjang lebar nyebutin satu2 >>> penyebutan roh kudus ga penting ... yang penting adalah penolakan konsep trinitas-nya

Tiga ayat diatas kan intinya perintah Tauhid ... yaitu menyembah HANYA ALLAH saja ...
dua ayat tentang trinitas adalah penolakan kepada mereka yang bilang Allah adalah salah satu dari yang tiga ... >>> dan faktanya ... selain kalian menyembah trinitas ... diantara kalianpun juga ada yang menyembah Maria >>> itu maksud di 5:116

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 24, 2013 1:11 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
di Injil yang dibawa Isa ada/tidak?

Kok ngomongin Injil ?? ngapain ngomongin injil ??
Tadi nanya kapan dialog itu terjadi ...
saya bawa penjelasan secara Quran
sekarang bawa2 injil ??

jaka sembung
nyerah

kapan, kalau njawabnya jaman isa, ya so pastilah..
wong ngobrolnya dengan isa, maksud saya tidak seperti itu..
tapi kita bicara bukti bahwa obrolan itu memang ada dan itu tertulis di sebuah kitab
tentunya kitab tervalid untuk membuktikannya adalah injilnya isa sendiri
kalau bukti seperti itu tidak ada..
berarti itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:20 pm

Sekali lagi ... disini (dan di thread) lainnya ... saya tidak mau terlalu fokus ngurusin apakah kalian menuhankan yesus dan maria .... fokus saya adalah "kepada yang bilang bahwa Quran salah memahami trinitas ..."

statement saya ... Quran tidak pernah salah dalam memahami konsep trinitas kalian ... penolakan Quran terhadap trinitas dan penuhanan Maria sudah sangat jelas ... dan tidak ada kesalahan sama sekali ....

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 24, 2013 1:23 pm


trinitas versi quran menurut Muhammad:
Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

alloh
isa
maryam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:27 pm

SEGOROWEDI wrote:
kapan, kalau njawabnya jaman isa, ya so pastilah..
wong ngobrolnya dengan isa, maksud saya tidak seperti itu..
tapi kita bicara bukti bahwa obrolan itu memang ada dan itu tertulis di sebuah kitab
tentunya kitab tervalid untuk membuktikannya adalah injilnya isa sendiri
kalau bukti seperti itu tidak ada..
berarti itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad
Inilah kenapa saya males debatan soal iman
yang satu bilang kitab imajiner karangan muhammad ...
yang satu bilang kitab imajiner karangan paulus ...

artinya kan harus dibuktikan lagi masing2 kitab ini ...
mana yang bener mana yang imajiner
sama muslim yang lain aja mas ...

Kalau tanya tentang iman Quran ... saya jawab ...
Kalau debatan bible ... saya ga ikutan ...

:))))))

(emoticon nya kok ilang ?)

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
trinitas versi quran menurut Muhammad:
Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

alloh
isa
maryam

imajinasi segorowedi ... persis seperti bagaimana injil ditulis ... cocokmology

pisspiss

btw ... itu yang underline enggrisnya Didst thou say unto men, 'Take me and my mother for two gods beside Allah'?"  >>> Jadikanlah aku dan ibuku dua Tuhan selain Allah .... (bukan dua orang Tuhan)

Dua tuhan selain Allah .... Yesus dalam Trinitas .... Maria dalam Mariology .... klop kan :))

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 24, 2013 1:33 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kapan, kalau njawabnya jaman isa, ya so pastilah..
wong ngobrolnya dengan isa, maksud saya tidak seperti itu..
tapi kita bicara bukti bahwa obrolan itu memang ada dan itu tertulis di sebuah kitab
tentunya kitab tervalid untuk membuktikannya adalah injilnya isa sendiri
kalau bukti seperti itu tidak ada..
berarti itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad

Inilah kenapa saya males debatan soal iman
yang satu bilang kitab imajiner karangan muhammad ...
yang satu bilang kitab imajiner karangan paulus ...

artinya kan harus dibuktikan lagi masing2 kitab ini ...
mana yang bener mana yang imajiner
sama muslim yang lain aja mas ...

Kalau tanya tentang iman Quran ... saya jawab ...
Kalau debatan ... saya ga ikutan ...

:))))))

(emoticon nya kok ilang ?)

muhammad bisa ngomong ada obrolan seperti itu antara allah dan isa
itu dasarnya apa? kalau obrolan itu memang ada, tentunya tertulis di injilnya isa
(terseah injil mana yang menurut quran valid), atau di ktab lain juga silakan saja..
kalau sama-sekali tidak ada, jelas itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 24, 2013 1:36 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
trinitas versi quran menurut Muhammad:
Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

alloh
isa
maryam

imajinasi segorowedi ... persis seperti bagaimana injil ditulis ... cocokmology

pisspiss

btw ... itu yang underline enggrisnya Didst thou say unto men, 'Take me and my mother for two gods beside Allah'?"  >>> Jadikanlah aku dan ibuku dua Tuhan selain Allah .... (bukan dua orang Tuhan)

Dua tuhan selain Allah .... Yesus dalam Trinitas .... Maria dalam Mariology .... klop kan :))

trinitas versi quran menurut muhammad:
tuhan 1 -> alloh
tuhan 2 -> isa
tuhan 3 -> maryam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Ketuhanan Maryam, Miskonsepsi Trinitas Dalam Alquran ?

Post by dee-nee on Mon Jun 24, 2013 1:42 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kapan, kalau njawabnya jaman isa, ya so pastilah..
wong ngobrolnya dengan isa, maksud saya tidak seperti itu..
tapi kita bicara bukti bahwa obrolan itu memang ada dan itu tertulis di sebuah kitab
tentunya kitab tervalid untuk membuktikannya adalah injilnya isa sendiri
kalau bukti seperti itu tidak ada..
berarti itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad

Inilah kenapa saya males debatan soal iman
yang satu bilang kitab imajiner karangan muhammad ...
yang satu bilang kitab imajiner karangan paulus ...

artinya kan harus dibuktikan lagi masing2 kitab ini ...
mana yang bener mana yang imajiner
sama muslim yang lain aja mas ...

Kalau tanya tentang iman Quran ... saya jawab ...
Kalau debatan ... saya ga ikutan ...

:))))))

(emoticon nya kok ilang ?)

muhammad bisa ngomong ada obrolan seperti itu antara allah dan isa
itu dasarnya apa? kalau obrolan itu memang ada, tentunya tertulis di injilnya isa
(terseah injil mana yang menurut quran valid), atau di ktab lain juga silakan saja..
kalau sama-sekali tidak ada, jelas itu hanya obrolan imajiner karangan muhammad..

Nabi bicara seperti itu ketika melihat nasrani menyembah tuhan lain selain Allah ....
Logika mas ... injil mendukung trinitas ... obrolan itu menolak trinitas ....
ya masa yang begituan ditulis dalam injil ??
langsung bubar lah gerejanya ...

nyerah

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 84
Female
Posts: 2668
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Page 2 of 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum