FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Tue Jun 25, 2013 12:37 pm

First topic message reminder :

umat islam meyakini bahwa alquran adalah 100 persen benar-benar firman allah..

jika memang benar alquran adalam 100%  firman allah, tentunya tidak terdapat kerancuan dalam penulisan ayat2 tersebut.

contoh ayat:

[QS. 6] Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Quraan) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quraan itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu

siapakah "aku" di sini..? bukankan ini hanya perkataan muhammad..?

[QS 70] Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.


siapakah "aku" di ayat itu..?
siapakah Tuhan di ayat itu..?
dan siapakah Kami di ayat itu..?

dari 2 contoh ayat di atas, sangat aneh kalau dikatakan Alquran adalah benar 100 % firman Allah..

sayang sekali... rekan2 muslim selalu di doktrin dengan ayat2 yang sepertinya mengintimidasi mereka, agar mereka tidak meragukan alquran sebagai firman allah..

dengan 2 contoh ayat tersebut di atas, masih pantaskah Alquran disebut sebagai firman allah..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Thu Jun 27, 2013 10:16 am

EbisuSensei wrote:
alex77 wrote:
Permasalahannya adalah: allah mendiktekan perkataan muhammad kepada muhammad juga
Tidak masuk akalnya dimana?

Anda juga bisa menyuruh orang lain untuk mengatakan apa yang anda suka.

Dan secara spesial anda saya undang dimari:
http://www.laskarislam.com/t6830-kristensayah-bertanya
pisspiss

anda benar.. saya mngkin bisa meminta orang lain untuk mengatakan apa yang saya suka..
tp kan perkataan saya bukan lantas menjadi firman allah..

maaf.. saya sedang tidak tertarik ke trit yang anda maksud..

suruh yang buat trit itu kemari dulu...

post saya yang no #5 adalah tantangan dia untuk membuat trit baru...


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 10:19 am

alex77 wrote:anda benar.. saya mngkin bisa meminta orang lain untuk mengatakan apa yang saya suka..
tp kan perkataan saya bukan lantas menjadi firman allah..
Apa hubungannya?
Menunjukkan anda masih bingung dengan konsep ketuhanan anda sendiri kan?
alex77 wrote:
maaf.. saya sedang tidak tertarik ke trit yang anda maksud..

suruh yang buat trit itu kemari dulu...

post saya yang no #5 adalah tantangan dia untuk membuat trit baru...

Kenafaa, bingung wal mbulet ya .................... lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 12:20 pm

EbisuSensei wrote:
alex77 wrote:anda benar.. saya mngkin bisa meminta orang lain untuk mengatakan apa yang saya suka..
tp kan perkataan saya bukan lantas menjadi firman allah..
Apa hubungannya?
Menunjukkan anda masih bingung dengan konsep ketuhanan anda sendiri kan?

kok malah nanya apa hubungan nya..?
kan anda yang memberi contoh seperti itu sebelumnya...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 1:37 pm

alex77 wrote:
kok malah nanya apa hubungan nya..?
kan anda yang memberi contoh seperti itu sebelumnya...
Akui saja kalo sudah binun sendiri ...................... lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by abu hanan on Fri Jun 28, 2013 1:46 pm

alex77 wrote:Tambahan lagi :

[ QS. 17:1] Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya847 agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


saya pindahkan pertanyaan saya yang ada di trit ini:
http://www.laskarislam.com/t6550p25-isra-miraj-sebuah-hayalan-muhammad

alex77 wrote:
[QS 17] Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

yang telah memperjalankan hamba-Nya...
siapa -Nya di sini...? Apakah Allah...?

kalau memang benar  ini Kalimat allah bukan kah lebih tepat menggunakan kata -Ku
yang telah memperjalankan hamba-Ku...

kalau mengunakan kata -Nya... berarti bukan Allah yang berbicara....

uda ada di sonoh ;
http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina?highlight=isra+miraj
http://www.laskarislam.com/t2728-isra-mi-raj-hadits-mardud?highlight=isra+miraj
http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

kalow mau bahas basa arab karena pergantian kata ganti,sayah tanya dulu deh ; modal anda apa?
ngotot seperti kebanyakan teman anda?
modal basa arab?
modal struktur basa endonesah untuk menganalisa basa arab?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 2:01 pm


quran itu sumbernya muhammad
menurut klaim muhammad, itu berasal dari alloh secara diktean jibril dan wahyu
tanpa saksi siapapun, tanpa bukti apapun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 2:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
quran itu sumbernya muhammad
menurut klaim muhammad, itu berasal dari alloh secara diktean jibril dan wahyu
tanpa saksi siapapun, tanpa bukti apapun
Ditanya definisi musaf aja bingung kok malah sok delusi kacau .................... ketiwiketiwi
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 2:52 pm


musaf usman/bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 2:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
musaf usman/bukan?
Jawabannya di tret yang sesuai.
Silahkan!
basi basi
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 3:09 pm

EbisuSensei wrote:
alex77 wrote:
kok malah nanya apa hubungan nya..?
kan anda yang memberi contoh seperti itu sebelumnya...
Akui saja kalo sudah binun sendiri ...................... lollol

hahaha.. anda yang bingung, malah bilang orang lain..
tipikal anda kyk nya spt itu ya..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 3:12 pm

EbisuSensei wrote:
SEGOROWEDI wrote:
musaf usman/bukan?
Jawabannya di tret yang sesuai.
Silahkan!
basi basi

mentoq ni yee...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 3:19 pm

alex77 wrote:
hahaha.. anda yang bingung, malah bilang orang lain..
tipikal anda kyk nya spt itu ya..
Nggak tuh ........................,
baca ajah post #30, nanti kelihatan siapa yang bingung plus mbulet ............... lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 3:20 pm

abu hanan wrote:
alex77 wrote:Tambahan lagi :

[ QS. 17:1] Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya847 agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


saya pindahkan pertanyaan saya yang ada di trit ini:
http://www.laskarislam.com/t6550p25-isra-miraj-sebuah-hayalan-muhammad

alex77 wrote:
[QS 17] Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

yang telah memperjalankan hamba-Nya...
siapa -Nya di sini...? Apakah Allah...?

kalau memang benar  ini Kalimat allah bukan kah lebih tepat menggunakan kata -Ku
yang telah memperjalankan hamba-Ku...

kalau mengunakan kata -Nya... berarti bukan Allah yang berbicara....

uda ada di sonoh ;
http://www.laskarislam.com/t2322-isra-mi-rajal-aqsha-di-palestina?highlight=isra+miraj
http://www.laskarislam.com/t2728-isra-mi-raj-hadits-mardud?highlight=isra+miraj
http://www.laskarislam.com/t105-isra-mi-raj-fiksi-atow-ilmiah

kalow mau bahas basa arab karena pergantian kata ganti,sayah tanya dulu deh ; modal anda apa?
ngotot seperti kebanyakan teman anda?
modal basa arab?
modal struktur basa endonesah untuk menganalisa basa arab?

jgn esmosi dulu pak abu...
saya tnya masalah ini di thrit saya, anda bilang buat trit baru..
saya angkut pertanyaan ini ke thrit baru, anda bilang sudah banya thritnya..

saya tidak sedang membahas soal isra miraj..

di trit ini saya ingin melihat, apa benar sih alquran ini firman allah..
orang muslim selalu mengagung2 kalau alquran itu 100 firman allah..

nah.. dari beberapa ayat yang perlu saya tanyakan itulah saya bawa kemari...
untuk mengetahui siapa sebenarnya yang berbicara disitu.. Allah atau muhammad..
itu saja..

kalau anda nantang saya bahasa arab, ya jelas saya tidak bisa bahasa arab..
disini saja gunakan terjemahan resmi bahasa indonesia

bukankan menurut islam, alquran itu kitab yang jelas dan mudah di pahami...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 3:21 pm

bahwa quran adalah firman allah
hanyalah klaim muhammad sendiri selaku sumber

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 3:39 pm

SEGOROWEDI wrote:bahwa quran adalah firman allah
hanyalah klaim muhammad sendiri selaku sumber
Nggak usah ngayal ....................
Silahkan di bahas di tret yang sesuai biar nggak OOT:
http://www.laskarislam.com/t6249-keotentikan-al-qur-an-terjamin-hingga-sekarang
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 3:45 pm


OOTnya dimana?
bahwa quran adalah firman allah
hanyalah klaim muhammad sendiri selaku sumber

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by frontline defender on Fri Jun 28, 2013 4:02 pm

frontline defender wrote:
alex77 wrote:masakan Allah swt bersumpah dengan Tuhan..?
berarti Allah swt bukan Tuhan...
lha apa salah/anehnya Tuhan bersumpah dengan DiriNya sendiri? mana
QS. 2:115. Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

QS. 70:40. Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.


piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 4:09 pm

frontline defender wrote:
frontline defender wrote:
alex77 wrote:masakan Allah swt bersumpah dengan Tuhan..?
berarti Allah swt bukan Tuhan...
lha apa salah/anehnya Tuhan bersumpah dengan DiriNya sendiri? mana
QS. 2:115. Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

QS. 70:40. Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.


piss

anda perhatikan kalimat nya...

QS. 70:40. Maka Aku bersumpah dengan [color=#333399]Tuhan Yang memiliki timur dan barat..
siapa aku..? siapa Tuhan..

kalau Tuhan bersumpah tentunya tidak begitu..
"Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri"


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by frontline defender on Fri Jun 28, 2013 4:17 pm

bukti kekuasaanNya dari timur sampai barat kan sesuatu yang dapat dijangkau manusia, karena itulah Tuhan bersumpah dengan itu! lha kalau bersumpah demi DiriNya sendiri buat apa ditulis? toh ditulis bersumpah saja semua orang juga sudah tahu kalau Tuhan tidak akan bersumpah demi siapapun selain DiriNya sendiri!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Sat Jun 29, 2013 6:06 am

alex77 wrote:
bukankan menurut islam, alquran itu kitab yang jelas dan mudah di pahami...
Kalau ayat-ayat yang merupakan pelajaran dasar (aqidah dan dasar syariah) maka betul.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 29, 2013 7:03 am

frontline defender wrote:bukti kekuasaanNya dari timur sampai barat kan sesuatu yang dapat dijangkau manusia, karena itulah Tuhan bersumpah dengan itu! lha kalau bersumpah demi DiriNya sendiri buat apa ditulis? toh ditulis bersumpah saja semua orang juga sudah tahu kalau Tuhan tidak akan bersumpah demi siapapun selain DiriNya sendiri!
mana

berarti ada yang lebih tinggi dari alloh
karena ia bersumpahnya dengan/demi manusia dan benda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Sat Jun 29, 2013 7:07 am

frontline defender wrote:bukti kekuasaanNya dari timur sampai barat kan sesuatu yang dapat dijangkau manusia, karena itulah Tuhan bersumpah dengan itu! lha kalau bersumpah demi DiriNya sendiri buat apa ditulis? toh ditulis bersumpah saja semua orang juga sudah tahu kalau Tuhan tidak akan bersumpah demi siapapun selain DiriNya sendiri!

mana

ditulis bersumpah demi dirinya sendiri aja anda ga bisa mengeti...
apalagi cmn di tulis bersumpah aja..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by alex77 on Sat Jun 29, 2013 7:10 am

EbisuSensei wrote:
alex77 wrote:
bukankan menurut islam, alquran itu kitab yang jelas dan mudah di pahami...
Kalau ayat-ayat yang merupakan pelajaran dasar (aqidah dan dasar syariah) maka betul.

bung ebi jngan berbelit-belit..

jd yang tidak betul yang mana..?



alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by EbisuSensei on Sat Jun 29, 2013 8:29 am

alex77 wrote:
EbisuSensei wrote:
alex77 wrote:
bukankan menurut islam, alquran itu kitab yang jelas dan mudah di pahami...
Kalau ayat-ayat yang merupakan pelajaran dasar (aqidah dan dasar syariah) maka betul.

bung ebi jngan berbelit-belit..

jd yang tidak betul yang mana..?
Begini,
Dalam Al Quran, ada bagian yang memang jelas, dan ada bagian yang samar-samar.

Bagian yang jelas meliputi:
- Pengenalan kepada Tuhan dan Rasul.
- Perintah Tuhan.
Keimpulannya, ajaran Tauhid tertulis jelas.

Bagian yang samar-samar atau masih disamarkan meliputi:
- Tanda-tanda kebesaran Tuhan.
- Hal-hal yang ghaib.

Jika manusia tidak dapat menjangkau ayat yang samar-samar, maka tidak ada dosa.
Sepanjang, tidak mendustakannya.

Jelas ya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by frontline defender on Sat Jun 29, 2013 9:33 am

alex77 wrote:ditulis bersumpah demi dirinya sendiri aja anda ga bisa mengeti...
apalagi cmn di tulis bersumpah aja..
saya nggak ngerti kenapa sesuatu yang sudah jadi pengetahuan umum musti ditulis! ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mempertanyakan Kebenaran Alquran sebagai firman allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik