FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 1 dari 14 1, 2, 3 ... 7 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by hamba tuhan on Wed Jun 26, 2013 12:44 am

@ramayana wrote:
@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?

ramayana jgn salah faham dgn pernyataan dee nee..... maksud dee nee: tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ... YOH 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya...

dimana firman yg telah disampaikan dan telah tersampaikan tsb skrg????? ini yg gada yg tertulis.... kalo ada pastilah udah ada skrg firman tsb
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Wed Jun 26, 2013 1:08 am

Duh cape ram ... jangan sekarang deh ...
Swear bukan saya ngeles ...

Saya masih hutang sama oglikom tentang Mariology dan Trinitas Koncili Nicea
nyusun and ngerangkum link nya itu loh males banget boss
sowry banget ... tapi janji saya pasti jawab
walaupun disini saya tetap perlu bantuan bung HT atau mbah Abu terkait akar kata arab
hehehehehehehe

binarbinarbinarbinar







dan saya masih hutang sama mbah Abu juga terkait Sana
maaf mbaaahhhhh ....

sedih:sedih:sedih:sedih
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Wed Jun 26, 2013 1:24 am

eh itu dah dijawab sama bung HT ...

terima kasiihhhhhh

senang senang

btw ... message saya sudah terima ya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 1:45 am

Beuh, baru beberapa hari gw ngecam tritnya F-22 buangan FFI yg nyerang puddle, sekarang nongol lagi trit buatan ramayana tukang asal nyosor yg nuduh dee-nee dgn menyebutnya "fitnah". padahal saya dgn melakukan hal yg sama dgn Emiliana dgn menyebutnya "standar ganda" doank langsung diomelin bla bla bla karena emang Emiliana orgnya cerewetan ehmm: http://www.laskarislam.com/t6233-standar-ganda-emiliana-seluruh-netter-non-muslim-dimari

& lagi2 Emiliana juga gak bakalan ngecam ni trit dgn alasan hak demokratis bla bla bla, sementara gw nulis ini itu dgn sok2an doi cerewetin seakan hak demokratisku gak ada ehmm

NB: jadi sebagai rasa simpatik, saya mohon trit yg menyerang & menuduh dee-nee "fitnah" dan juga yg kemarin trit yg menyerang & menggeneralisir puddle & Muslim mohon dihapus/digembok/disampahkan trit2 macam tersebut karena telah melecehkan nama yg disebut apalagi yg diserang itu cewek seperti halnya banyolan tidak benarnya Emiliana terhadap trit gw. piss

@dee-nee

protesin tuh si ramayana yg bikin trit ini yg menyerang Anda

pasalnya trit yg sama juga dilakuin oleh Emiliana: http://www.laskarislam.com/t6233-standar-ganda-emiliana-seluruh-netter-non-muslim-dimari

protesin sono biar disampahin/digembok tritnya piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Wed Jun 26, 2013 1:57 am

dee-nee protes

silahkan mod
piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Wed Jun 26, 2013 11:07 am

@hamba tuhan wrote:

ramayana jgn salah faham dgn pernyataan dee nee..... maksud dee nee: tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...   YOH 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya...

dimana firman yg telah disampaikan dan telah tersampaikan tsb skrg????? ini yg gada yg tertulis.... kalo ada pastilah udah ada skrg firman tsb

loh.. si dee nee kan pakai Injil di quran. emang sejak kapan Injil di quran pakai pengertian Injil adalah Firman yg disampaikan Yesus? apa mau nyontek Kristen? hahahahahahaha..

sejak kapan ada Injil Isa itu berupa firman? Injil versi isa adalah hanya ada di quran. dan menurut quran injil itu berupa kitab! tertulis!

bahkan hebatnya.. saat bicara tentang musa.. ada kalimat yg berkata kalau musa ini tertulis di Injil juga. emang saat itu injil dah jadi tertulis ya? hahahahaha..



@dee-nee wrote:Duh cape ram ... jangan sekarang deh ...
Swear bukan saya ngeles ...

Saya masih hutang sama oglikom tentang Mariology dan Trinitas Koncili Nicea
nyusun and ngerangkum link nya itu loh males banget boss
sowry banget ... tapi janji saya pasti jawab
walaupun disini saya tetap perlu bantuan bung HT atau mbah Abu terkait akar kata arab
hehehehehehehe

binarbinarbinarbinar







dan saya masih hutang sama mbah Abu juga terkait Sana
maaf mbaaahhhhh ....

sedih:sedih:sedih:sedih
ente sendiri yg minta di buat trit sendiri. kok malah mewek?

ini bukan masalah ente ce atau co! ane juga ga tau ente ini berjenis kelamin apa! jadi kalau ada sampah yg bilang harus sopan... sopannya gimana? ini dunia maya! yg dilihat postingan bukan jenis kelamin yg ga jelas.

makanya kita tau.. siapa yang kualitas sampah mana yg bukan!

@dee-nee wrote:dee-nee protes

silahkan mod
piss
minta di tutup?? hahahahahahahahahaha.. malu maluin aja..

udah biar di lanjut ama ht ajalah.. ente siap te?

urusan kita disebelah tentang batu yakub udah kelar belum?? itulho batu yg ente njeplak jadi dasar pembangunan al aqsa hahahahahahaha...

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Wed Jun 26, 2013 11:15 am

@ dee nee..

berarti Isa itu emang Firman Allah ya?? kalau mohamad kan ayatnya dari jibril. kalau Isa menurut ente langsung dari Allah. hebat ya...... quran kalah dong.. mohamad kalah ama isa dong..

dee nee wrote:tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan

hebat.. perkataan Isa= perkataan Allah!!

jangan terlalu nyontek kristen ah...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 12:33 pm

@ramayana wrote:

@dee-nee wrote:dee-nee protes

silahkan mod
piss
minta di tutup?? hahahahahahahahahaha.. malu maluin aja..

udah biar di lanjut ama ht ajalah.. ente siap te?

urusan kita disebelah tentang batu yakub udah kelar belum?? itulho batu yg ente njeplak jadi dasar pembangunan al aqsa hahahahahahaha...


@HT
protesin juga tuh si ramayana karena telah menyerang pribadi dee-nee & juga si F-22 yg menyerang pribadi puddle yg notabene adalah cewek piss
lagian doi juga debat postingannye gak mutu, kayak puisi (1 paragraf, 1 kalimat) lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 12:44 pm

ram wrote:loh.. si dee nee kan pakai Injil di quran. emang sejak kapan Injil di quran pakai pengertian Injil adalah Firman yg disampaikan Yesus? apa mau nyontek Kristen? hahahahahahaha..

sejak kapan ada Injil Isa itu berupa firman? Injil versi isa adalah hanya ada di quran. dan menurut quran injil itu berupa kitab! tertulis!
injil di quran adalah firman/wahyu yang disampaikan yesus..ngapain juga nyontek..lha wong isinyah aja uda salah kafrah dipahami..

injil yang wahyu awalnyah BUKAN TERTULIS lalu dituliskan..dan dimana injil aseli yang versi al quran?
yah sebagian masih ada isinya/muatannyah di kitab kanon..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 12:49 pm

@abu hanan wrote:
ram wrote:loh.. si dee nee kan pakai Injil di quran. emang sejak kapan Injil di quran pakai pengertian Injil adalah Firman yg disampaikan Yesus? apa mau nyontek Kristen? hahahahahahaha..

sejak kapan ada Injil Isa itu berupa firman? Injil versi isa adalah hanya ada di quran. dan menurut quran injil itu berupa kitab! tertulis!
injil di quran adalah firman/wahyu yang disampaikan yesus..ngapain juga nyontek..lha wong isinyah aja uda salah kafrah dipahami..

injil yang wahyu awalnyah BUKAN TERTULIS lalu dituliskan..dan dimana injil aseli yang versi al quran?
yah sebagian masih ada isinya/muatannyah di kitab kanon..

Hui Mod, mohon hapus/gembok/sampahkan trit ini aja Mod karena telah menyerang pribadi dee-nee dgn menyebutnya "fitnah". sekalian juga hapus/gembok/sampahkan trit F-22 yg menyerang pribadi & menggeneralisir puddle & Muslim. seperti halnya banyolannya Emiliana terhadap trit gw. kalo perlu hapus/gembok/sampahkan trit duren yg menyerang pribadi mang odoy dgn menyebutnya "dusta". sekian Mod piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Wed Jun 26, 2013 1:25 pm

@ramayana : saya cuma bilang protes karena diminta penyaran ... disuruh protes ya saya protes ... saya serahkan sama momod ... karena ga ngerti yang begituan

Dan ini ga ada urusannya dengan cewe atau cowo ... (udah ah beginian aja dibahas)

@ramayana wrote:@ dee nee..

berarti Isa itu emang Firman Allah ya?? kalau mohamad kan ayatnya dari jibril. kalau Isa menurut ente langsung dari Allah. hebat ya...... quran kalah dong.. mohamad kalah ama isa dong.

dee nee wrote:tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan

hebat.. perkataan Isa= perkataan Allah!!

jangan terlalu nyontek kristen ah...

eh si dodol ... sembarangan aja bikin kesimpulan sendiri ...

Perkataan Isa dari Allah
Misalnya : saya menyampaikan pesan dari bung HT >>> perkataan dee-nee dari bung HT ... apa artinya dee-nee = bung HT ?? >> buset deh cocokmologi kalian ... tobat tobat ....

nyerahnyerah

Hijau :

Beberapa Cara Wahyu Turun

Pertama. Melalui Mimpi.

Wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw melalui mimpi. Yakni, mimpi yang benar (ru’ya shadiqah). Dengan tiba-tiba dalam tidur Nabi saw, bilau bermimpi secara mendadak. Dan, mimpi itu benar adanya. Mengenai wahyu disampaikan melalui mimpi. Pernah juga dialami oleh Nabi Ibrahim as. Ketika Nabi Ibrahim as menerima perintah untuk menyembelih Nabi Isma`il as. Biasanya wahyu yang turun melalui mimpi mengandung perintah (amar).

Kedua. Langsung Masuk Ke Dalam Hati.

Wahyu Allah swt langsung masuk ke dalam hati Nabi saw. Nabi saw bersabda, “Ruh kudus [malaikat Jibril] memasukkan pengertian ke dalam lubuk hatiku. Bahwa, seorang manusia tidak akan mati sebelum ia menerima semua yang telah ditetapkan baginya. Karena itu hendaklah kalian bertakwa kepada Allah, dan carilah rizeki dengan jalan yang baik. Janganlah sekali-kali kelambatan datangnya rizeki membuat kalian mencarinya dengan jalan maksiat [durhaka terhadap Allah]. Apa yang ada pada Allah hanya dapat diperoleh dengan cara berbakti dan taat kepada-Nya.” (Siratul Musthafa Shallallahu ‘alaihi wa sallama, 2008).

Ketiga. Malaikat datang kepada Nabi saw sebagai seorang pria.

Malaikat yang menyampaikan wahyu Allah ta’ala ini menyerupai seorang pria. Benar-benar tidak ada bedanya dengan seorang manusia. Sehingga Nabi saw sendiri sering terkecoh. Adakalanya para sahabat ikut melihatnya. Tetapi, para sahabat tidak tahu jika orang yang barusan ditemui itu seorang malaikat. Yang pernah terjadi malaikat yang menyerupai pria tersebut. Sangat ganteng lagi rupawan. Ketika itu banyak yang menggambarkan kebagusannya menyerupai Dahyah al-Kalby. Sampai-sampai terdapat catatan sejarah. Apabila Dahyah memasuki Kota Madinah dengan membawa barang dagangan. Banyak kaum hawa Madinah yang mengintip, atau bahkan keluar rumah untuk sekadar melihatnya.

Keempat. Suara Lonceng.

Dentang suara lonceng tersebut seringkali membuat Nabi saw merasa berat. Jika wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw dalam bentuk suara lonceng. Nabi saw benar-benar merasakan adanya sesuatu yang sangat berat. Keringat beliau mengucur deras dari kening beliau. Meski udara dalam keadaan dingin. Apabila Nabi saw sedang naik tunggangan beliau, unta atau beghal, sektika hewan tunggangan Nabi saw langusng bersimpuh. Yang lazim dikatakan menderum. Yaitu, melikat kaki depan lalu kaki belakang. Malah sahabat Zaid bin Tsabit r.hu pernah berdampingan dengan Nabi saw saat Nabi saw menerima wahyu. Maka, kaki sahabat Zaid yang tertindihi kaki dia rasakan mau hancur. Karena beratnya penderitaan Nabi saw, jika wahyu diturunkan ke dalam bentuk suara lonceng.

Kelima. Malaikat Berwujud Asli.

Nabi saw pernah melihat malaikat Jibril as dalam bentuk aslinya. Guna menyampaikan wahyu Allah ta’ala. Seperti saat diufuk depan Gua Hira dan ketika di Sidratul Muntaha. Malaikat Jibril as langsung mengajarkan kepada Nabi saw mengenai wahyu yang diembannya. Lebih jelasnya silahkan renungkan surat an-najm ayat ke 1-14.

Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.

Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

Dini : Artinya selain cara pertama, kedua, keempat, keenam, dan ketujuh, walaupun Muhammad terima wahyu dari malaikat ... tetap wahyu itu asalnya dari Allah
Dalam Quran tidak pernah dijelaskan bagaimana Isa menerima wahyu dari Allah ... artinya : tidak ada yang tau bagaimana Isa menerima wahyu ...
 
Pointnya adalah SEMUA NABI DAPAT WAHYU DARI ALLAH .... >>> TAPI BUKAN BERARTI NABI = ALLAH

Heran ya ... yang beginian aja masih dibahas ... pejaran anak lima taun tau ga ....
Makanya belajar agama yang bener ... jangan nyeleneh ... jangan cocokmologi ...


nyerah


Oh ya klarifikasi saya : INJIL ISA BUKAN INJIL YANG KALIAN BACA .... saya yang salah nangkep di thread sebelah dengan segorowedi ... dan sudah saya klarifikasi ... wedi aja ngerti kok kalo saya salah tangkep
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 1:41 pm

nih, gw juga protes ama tritnya duren yg menyerang pribadi mang odoy (cowo) dgn menyebutnya "dusta": http://www.laskarislam.com/t4251-dusta-si-odong-salib-di-arab-di-era-muhammad-adalah-tiang

dan juga mohon dihapus/disampahkan trit2 mengenai PKS karena telah mencampur-adukan politik & agama:
http://www.laskarislam.com/t6470-luthfi-langgar-aturan-poligami-pks
http://www.laskarislam.com/t6424-anis-matta-disebut-terima-miliaran-rupiah
http://www.laskarislam.com/t6400-bupati-aceh-utara-dianggap-berpikiran-sempit
http://www.laskarislam.com/t6352-fathanah-luthfi-semakin-dikasih-semakin-semangat-urus-kuota-impor-daging
http://www.laskarislam.com/t6309-ini-dia-darin-mumtazah-pelajar-yang-dekat-dengan-luthfi-hasan
http://www.laskarislam.com/t6243-sopir-fathanah-mengaku-serahkan-duit-kepada-luthfi
http://www.laskarislam.com/t5330-pks-yang-korupsi-presidennya-yang-disuruh-tobat-kok-kadernya
http://www.laskarislam.com/t6118-fathanah-3-kali-ajak-vita-nikah
http://www.laskarislam.com/t5309-presiden-pks-luthfi-hasan-ishaaq-punya-3-istri-yg-harus-dinafkahi
http://www.laskarislam.com/t5335-luthfi-maharani-masih-tetangga-rumah-mereka-satu-rt
http://www.laskarislam.com/t5984-suap-daging-luthfi-hasan-dijanjikan-rp-40-miliar
http://www.laskarislam.com/t5927-m-hasan-ahmad-anggota-dewan-mencabuli-9-siswi-smp-dan-sma
http://www.laskarislam.com/t6245-menterinya-dari-pks-kok-rakyat-dikasih-daging-celeng
http://www.laskarislam.com/t5335-luthfi-maharani-masih-tetangga-rumah-mereka-satu-rt
http://www.laskarislam.com/t5319-skandal-suap-impor-daging-sapi-tersangka-ahmad-fathana-beristrikan-5-orang-dengan-11-anak
http://www.laskarislam.com/t5309-presiden-pks-luthfi-hasan-ishaaq-punya-3-istri-yg-harus-dinafkahi

karena saya yg bikin trit yg serupa saja (mencampur-adukan politik & agama) saya diomongin sama Emiliana & SEGOROWEDI:
http://www.laskarislam.com/t5498-rezim-katolik-mendiskriminasi-buddhis-seorang-biksu-bakar-diri
http://www.laskarislam.com/t5437-pimpinan-walubi-terlibat-kasus-suap
http://www.laskarislam.com/t6053-negara-negara-kristen-mengijinkan-perceraian
http://www.laskarislam.com/t6016-warga-as-lebih-takut-dengan-pemerintahannya-sendiri-ketimbang-teroris
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar
http://www.laskarislam.com/t5435-lebih-parah-daripada-demokrat-pks-gak-lolos-verifikasi-partai-kristen-mewek-ke-kpu

sekalian juga hapus post trolling & OOT ngejunk terus menerus beserta yang meresponnya
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#52084
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55515
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55625
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55994
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56062
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56257
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56269
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56272
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56279
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56363
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56369
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56989
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59171
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59193
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59199
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59204
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59720
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59835
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60336
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#56987
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#59877
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#59901
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60337
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60339

sekian Mod

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Hasan al Banna on Wed Jun 26, 2013 9:40 pm

@Ramayana

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka 574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Jangan difahami kalau konteks "tertulis" itu kayak Teks lagu. Tertulis bisa diartikan dipatenkan, ditetapkan dsb..
Kalau Injil disebut tertulis itu yah bukan artinya pasti ditulis pakai alat tulis

Tapi capek ah, kalau diterusin sama orang yg gk ngarti Arab-araban..
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by oglikom on Wed Jun 26, 2013 9:43 pm

Sok teung atu....kitab itu isinya apa, hak paten!!?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Hasan al Banna on Wed Jun 26, 2013 9:47 pm

@Atas
di thread lain Ngoceh Lauh Mafhuz...sekarang knp pura2 Budeg gk kenal Lauh Mafhuz?
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by oglikom on Wed Jun 26, 2013 9:47 pm

Kagak nyambung, bung.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jun 29, 2013 3:59 pm

@ dee nee..

kok ada suara lonceng.. bukannya ada hadits yg berkata salah satu tanda adanya setan adalah suara lonceng? hehehehe..

apakah perkataan Isa=perkataan mohamad?
ingat dee.. Isa di sebut Kalimatullah. dan Rohullah.

kalau perkataan Isa sampai tidak di bukukan krn semua yg dikatakan Isa itu ente sebut sebagai Injil. betapa hebat Isa itu.

ane kasih ayat lagi.. ente pikir ya.. janganlah krn ente ga punya ilmu agama islam terus ente boleh ngawur pakai perkiraan sendiri!!

Faathir 31
Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (ke- adaan) hamba-hamba-Nya.

saat quran di "wahyukan" ke Mohamad.. kitab kitab yg ada sebelumnya telah di benarkan. Alias, di jaman mohamad, taurat, Injil, Zabur telah di nyatakan benar dan asli! hehehehe..

ente ini semakin menentang quran ya dee... hanya krn ente memiliki pemikiran sendiri akibat tidak mampu membuktikan dimana Injil itu, terus ente menentang quran dengan berkata Injil di jaman Isa tidak di bukukan!! hahahahahahahaha..

kan jadi aneh ayat yg berkata nabi yang ummi itu tertulis di taurat dan Injil. kalau tidak di bukukan.. kenapa bisa tertulis di Injil?? quran salah ya dee? ente ga takut murtad?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Jun 29, 2013 4:56 pm

@ramayana wrote:@ dee nee..

kok ada suara lonceng.. bukannya ada hadits yg berkata salah satu tanda adanya setan adalah suara lonceng? hehehehe

Hahahaha ... ini pasti hadist tentang musik haram itu ya ... >> koreksi : bukan hadist tentang musik haram tapi hadist tentang terompet dan lonceng agama sebelah
bedul bedul ... seneng banget pake ilmu cocokmologi ...

Ya udah ... simple nya aja deh ... suara lonceng yang di hadist ... benda loncengnya ada ga ?? alat musiknya ada wujudnya ga ??
Sementara dalam cara Wahyu Turun .... gimana sih anda mikirnya ?? ada lonceng gitu terbang2 diatas Rasulullah ??

ngawur ...

hadist nya bicara apa ... disambung2 sama cara wahyu turun ...

nyerah

@ramayana wrote:
apakah perkataan Isa=perkataan mohamad?

gimana2 ??

@ramayana wrote:
ingat dee.. Isa di sebut Kalimatullah. dan Rohullah.

ih bolak balik aja (3:45)

[And mention] when the angels said, "O Mary, indeed Allah gives you good tidings of a word from Him, whose name will be the Messiah, Jesus, the son of Mary - distinguished in this world and the Hereafter and among those brought near [to Allah ].

(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

memang ayat yang ini (3:39) artinya Zakariya = Allah ??

So the angels called him while he was standing in prayer in the chamber, "Indeed, Allah gives you good tidings of John, confirming a word from Allah and [who will be] honorable, abstaining [from women], and a prophet from among the righteous."

Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh".

bandingin dua ayat itu ..... baca di corpus sana ... males saya jelasinnya

piss 

@ramayana wrote:
kalau perkataan Isa sampai tidak di bukukan krn semua yg dikatakan Isa itu ente sebut sebagai Injil. betapa hebat Isa itu.

gimana2 ?? hebat nya kenapa ??
Isa memberitakan wahyu Allah kepada manusia ...  
Injil = Gospel = Wahyu DARI Allah kepada Isa ini tidak sempat jadi buku ... mungkin dicatat mungkin diingat ... tapi tidak terkumpul jadi buku
emang kenapa ?? apa masalahnya ??

@ramayana wrote:
ane kasih ayat lagi.. ente pikir ya.. janganlah krn ente ga punya ilmu agama islam terus ente boleh ngawur pakai perkiraan sendiri!!

Faathir 31
Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (ke- adaan) hamba-hamba-Nya.

saat quran di "wahyukan" ke Mohamad.. kitab kitab yg ada sebelumnya telah di benarkan. Alias, di jaman mohamad, taurat, Injil, Zabur telah di nyatakan benar dan asli! hehehehe..

Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Quran) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.(35:31)

And that which We have revealed to you, [O Muhammad], of the Book is the truth, confirming what was before it. Indeed, Allah , of His servants, is Acquainted and Seeing.(35:31)

bahasa inggrisnya ga ada tuh kata kitab ... membenarkan yang sebelumnya.
Lagian Injil yang dimaksud Quran yang mana dulu ... Injil asli dari Isa aka Yesus atau bukan ??

@ramayana wrote:
ente ini semakin menentang quran ya dee... hanya krn ente memiliki pemikiran sendiri akibat tidak mampu membuktikan dimana Injil itu, terus ente menentang quran dengan berkata Injil di jaman Isa tidak di bukukan!! hahahahahahahaha..

hahahahaha juga deh ... wong Injil yang dimaksud quran itu anda tafsirkan suka2 aja kok

@ramayana wrote:
kan jadi aneh ayat yg berkata nabi yang ummi itu tertulis di taurat dan Injil. kalau tidak di bukukan.. kenapa bisa tertulis di Injil?? quran salah ya dee? ente ga takut murtad?

tertulis bukan artinya dah jadi buku kan ??
Hasan al Banna juga udah bilang

@Hasan al Banna wrote:
Jangan difahami kalau konteks "tertulis" itu kayak Teks lagu. Tertulis bisa diartikan dipatenkan, ditetapkan dsb..
Kalau Injil disebut tertulis itu yah bukan artinya pasti ditulis pakai alat tulis


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Jul 29, 2013 7:12 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jun 29, 2013 5:24 pm

ya elah.. hasan al banna ente jadikan referensi. ente udah putus asa?

hadits tentang lonceng enpe pelajari sendirilah.. ane males cari haditsnya lagi. ini kan agama ente? mosok ane kasih ente bubur terus.. jadi bayi ga gede gede hahahaha..

And that which We have revealed to you, [O Muhammad], of the Book is the truth, confirming what was before it. Indeed, Allah , of His servants, is Acquainted and Seeing.(35:31)


yg ane bold... yg what was before it itu apa? the books kan?

mengenai kalimatullah dan rohullah.. lihat hadis bukhari dong..

He will say, 'Go to 'Isa, the slave of Allah and His Messenger, the Word of Allah and His Spirit.'

http://www.sunnipath.com/library/Hadith/H0002P0068.aspx

kalau di annisa kalimatnya.. wakalimatuhu dan waroohun minhu

yg mudeng arab silahkan.. tapi hadis sudah menguatkan. silahkan lihat kalimat hadis asli di huruf arabnya.

tertulis bukan jadi buku/kitab?? lalu jadi apa?? hahahaha..
lalu kita ngecek si nabi ummi ini tertulis apa ga gimana?? kan Allah ente yg suruh ikuti nabi ummi ini yg dimana dia ada tertulis di taurat dan Injil.

plese deh... jaman mohamad ini Injil ahli kitab palsu ga sih?????? kan jaman itu mohamad juga mendapati adanya Injil.

ente makin ga mutu dee...


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jun 29, 2013 5:48 pm

ane tambahin bukti kalau Injil itu kitab..

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka

== jadi Injil itu ada dalam wujud fisik krn ada di sisi mereka!!

apa ente mau lawan quran dee nee??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Mon Jul 01, 2013 8:33 pm

sundul...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 10:15 pm

ht ngilang lagi.. dee nee juga ga ada.. ini nasib Injil Isa gimana??

kesimpulannya ini kitab tertulis atau ga???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 11, 2013 2:06 pm

@ramayana wrote:ane tambahin bukti kalau Injil itu kitab..

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka

== jadi Injil itu ada dalam wujud fisik krn ada di sisi mereka!!

apa ente mau lawan quran dee nee??

cuma pemahaman sampeyan aja yg nda sampe...


(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.[Qs. 7.157]


Alkitab maupun injil yang tertulis dalam ayat tersebut adalah merupakan injil yang digunakan oleh umat yahudi saat itu...! bukan merupakan Injil yang murni berasal dari risalah Isa As..

alquran kembali mengangkat kisah tersebut dan menjelaskan bahwa saat itu, injil yang mereka gunakan terdapat sifat – sifat dari seorang nabi termasuk sifat nabi saw...
Yang perlu di garis bawahi adalah Al Quran tidak mengatakan bahwa injil tersebut lah yang turun dari langsung dari Allah swt...
Itu hanya injil biasa layaknya alkitab saat ini yang terdapat dizaman ini setelah adanya perubahan2 dari yang disampaikan Isa As. yang tentu saja berbeda dengan saat ini mengingat alkitab selalu ada perubahan dari masa ke masa..

dalam tafsir dijelaskan mengenai kisah ayat tersebut..
Satu saat Lelaki Badui melihat nabi saw berjalan dengan Abu Bakar dan Umar, sang lelaki mengikutinya hingga saat nabi dan sahabat menemui seorang lelaki Yahudi yang sedang membuka kitab taurat seraya membacanya sebagai ungkapan rasa duka dan belasungkawa atas anak lelakinya yang sedang sekarat yang kebetulan pemuda yang tampan dan gagah...

saat Itu Rasulullah saw bertanya kepada sang ayah Yahudi mengenai kitab yang ia baca
“aku memohon kepadamu dengan nama Tuhan yang telah menurunkan kitab taurat, apakah engkau menjumpai dalam kitabmu ini sifat dan tempat Hirahku?”..kemudian sang ayah yahudi menggelengkan kepalanya yang dimaksudkan “tidak.”.
namun sang anak yang saat itu sekarat berkata “ya demi Tuhan yang telah menurunkan kitab Taurat, sesungguhnya kami menjumpai di dalam kitab kami sifatmu dan tempat hirahmu.. Dan sesungguhnya sekarang bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bersaksi engkau UtusanNya.” Kemudian pria tersebut meninggal dan rasulullah saw mengurus pangkafanan dan men shalatinya. ...[tafsir Ibnu Katsir Al A’raaf 157]


Dari kisah tersebut didapati ada taurat yang sudah tertulis namun ada beberapa versi...atau memang sang ayah menutupi apa yang diketahui anaknya tentang isi alkitab saat itu...
Imam Bukhari pun menuturkan Hadis abdullah Ibnu Amr, lalu mengatakan “dalam peristilahan salaf, Pengertian kitab Taurat ditujukan kepada kitab orang – orang ahli Kitab.”..

jadi setelah kematian Isa as tentu ada yang tertulis namun bukan berarti itulah yang menjadi Injil yang dimaksud dalam al Quran atau injil yang telah diturunkan kepada Isa As..

Yang di imani oleh umat islam adalah hanya sebatas keberadaan Injil melalui Isa as, dan tidak ada tambahan2 didalamnya seperti alkitab saat ini..!

faham...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 8:52 pm

30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,
31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;
32. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.


isa lahir ceprot sudah bawa/diberi buku injil..
- injil yang dibawanya itu isinya kek apa?
- dan yang menulis injil tersebut siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 14 1, 2, 3 ... 7 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik