FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

First topic message reminder :

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:33 pm

diterjemahkan jadi tertulis dan kitab itu kan setelah sekarang ada kitab tertulisnya, namun tidak serta merta menyatakan bahwa disisi itu adalah yang tertulis dalam bentuk kitab, tapi lebih pada ingatan, hal ini juga dikuatkan dengan hadis tentang ingatan taurat asli oleh si anak yahudi yang mau meninggal, yang berBEDa dengan apa yang tertulis di kitab taurat palsu yang dipegang ayahnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Aug 10, 2013 9:36 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:ada tritnya.. ente ga mau koar koar dimana mana tanpa bisa buktikan??? hahahahaha

@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
SIAP !!!
Jadi mau tanya apa sih ??
saya jadi ga mudeng nih ... karena dhans sudah menjelaskan dengan detail
Masalahnya apa lagi ram ??
tinggal ente jelasin aja dalil ente berkata Injil yg di bawa isa menurut quran itu ga tertulis.. pura pura lupa lagi! hahahahaha
Mana pernah saya bilang injil isa ga tertulis ... saya bilang tidak menjadi buku ... ih gosip banget sih anda
LOL

ketawa guling ketawa guling 

Di awal thread aja saya udah bilangnya kaya gini ...

@dee-nee wrote:
Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  
ini maksudnya apa?

  tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  
ente ini berkata.. Injil itu berupa perkataan Isa! kok ngeles bilang ga pernah bilang ga tertulis.
perkataan=tertulis ya?

ente mau ngeles bilang itu tercatat/tertulis tapi ga di bukukan/dikitabkan pun ente juga salah!

Quran berkata.. Injil yg ada di sisi mereka. Ini apa?

udah jelas ente berkata kalau Injil itu berupa perkataan.. sekarang ngeles berkata ga pernah bilang ga tertulis hanya ga dibukukan hahahahaha..

ente ini bilang berupa perkataan atau berupa tulisan??? yg tegas kenapa?
biar masuk step berikutnya hahahahahaha
Taurat adalah 10 commandments >>> dan 10 commandments adalah dari Allah
Injil adalah perkataan Isa dari Allah ... tidak pernah dibukukan
Al Quran adalah perkataan Muhammad dari Allah .... akhirnya menjadi buku

Jadi ... tiga2nya sama2 dari Allah .... tapi bedanya Taurat = 10 commandments, Injil = perkataan Isa, Al Quran = kitab suci (yang berupa sebuah buku)

kan selanjutnya saya juga sudah terangkan

@dee-nee wrote:
Isa memberitakan wahyu Allah kepada manusia ...  
Injil = Gospel = Wahyu DARI Allah kepada Isa ini tidak sempat jadi buku ... mungkin dicatat mungkin diingat ... tapi tidak terkumpul jadi buku
emang kenapa ?? apa masalahnya ??
kalau dicatat = ditulis ga ??
Intinya ... apakah firman2 Allah kepada Isa ini ditulis/dicatat/diingat .... yang pasti firman2 ini tidak pernah dijadikan buku

Yang ini sudah oke blum ?? tentang nabi yang ummi ... dibahas setelah anda jelas mengenai yang saya tulis diatas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:56 pm

@ dee nee..

Taurat = 10 commandments
ente benerin dulu deh!! ente pelajari apa itu taurat!!

kalau dicatat = ditulis ga ??
ente bisa bahasa indonesia??

di quran dikatakan.. tertulis!

(7:157:8)
maktūban
written

http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=7&verse=157
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Aug 10, 2013 10:03 pm

@ramayana wrote:@ dee nee..

Taurat = 10 commandments
ente benerin dulu deh!! ente pelajari apa itu taurat!!
yang saya imani ... taurat itu intinya adalah hukum Allah ...
dan hanya 10 commandments itu saja yang murni dari Allah
Sisanya buatan manusia ...

@ramayana wrote:
kalau dicatat = ditulis ga ??
ente bisa bahasa indonesia??

di quran dikatakan.. tertulis!

(7:157:8)
maktūban
written

http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=7&verse=157
lah iya ... tercatat atau tertulis itu maksudnya sama .... jadi Injil isa memang ada kemungkinan ditulis/diingat ... tapi intinya semua yang ditulis dan diingat ini tidak menjadi buku .... beda dengan Quran
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 10:16 pm

yang saya imani ... taurat itu intinya adalah hukum Allah ...
dan hanya 10 commandments itu saja yang murni dari Allah
Sisanya buatan manusia ...
gila bener nih! semakin ngawur ente ya dee!!

Ali imran 93
Semua makanan adalah halal bagi Bani Israil melainkan makanan yang diharamkan oleh Israil (Ya'qub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan 212 . Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang- orang yang benar".

emang ada ya di 10 perintah masalah haram dan halal? hahahahahaha..

dee.. ilmu ente sedemikian rendah sampai ente ngawur berat!!

dimana coba 10 perinta itu jadi kitab taurat???

apa ada di 10 perintah itu nama nabi yg ummi?? hahahahahahahahahaha..

dee wrote:lah iya ... tercatat atau tertulis itu maksudnya sama .... jadi Injil isa memang ada kemungkinan ditulis/diingat ... tapi intinya semua yang ditulis dan diingat ini tidak menjadi buku .... beda dengan Quran
apa arti tertulis=diingat??

udah jelas kalau quran berkata tertulis. dan kitab!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 10:35 pm

maryam 30
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

(19:30:5)
ātāniya
He gave me

(19:30:6)
l-kitāba
the Scripture

apa yg diberi ke Isa ini?

Al hadiid 27
Kemudian Kami iringi di belakang mereka dengan rasul-rasul Kami dan Kami iringi (pula) dengan Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang- orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah (1461) padahal kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka

(57:27:7)
biʿīsā
with Isa,

(57:27:8)
ib'ni
son

(57:27:9)
maryama
(of) Maryam,

(57:27:10)
waātaynāhu
and We gave him

(57:27:11)
l-injīla
the Injeel.

dari 2 ayat diatas di katakan.. kalau Isa ini di beri kitab! scripture!! dan yg diberi itu adalah Injil!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Aug 10, 2013 11:35 pm

@ramayana wrote:
yang saya imani ... taurat itu intinya adalah hukum Allah ...
dan hanya 10 commandments itu saja yang murni dari Allah
Sisanya buatan manusia ...
gila bener nih! semakin ngawur ente ya dee!!

Ali imran 93
Semua makanan adalah halal bagi Bani Israil melainkan makanan yang diharamkan oleh Israil (Ya'qub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan  212 . Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang- orang yang benar".

emang ada ya di 10 perintah masalah haram dan halal? hahahahahaha..

dee.. ilmu ente sedemikian rendah sampai ente ngawur berat!!

dimana coba 10 perinta itu jadi kitab taurat???

apa ada di 10 perintah itu nama nabi yg ummi?? hahahahahahahahahaha..
Hahahahahahaha
Salah nulis saya ... maaf ada yang kurang

piss piss piss 

perbaiki yah :)

Inti pokok Taurat adalah 10 firman Allah bagi bangsa Israel. Selain itu, Taurat berisi sejarah nabi-nabi hingga Musa as dan kumpulan hukum. >>> ya yang underline ini saya ngaku salah karena ga saya tulis juga

Tapi intinya yang bold : hanya 10 hukum Allah itu saja yang saya percaya benar/murni dari Allah ... sisanya adalah hasil tulisan/refisi manusia ... jadi ga 100% benar

@ramayana wrote:
dee wrote:lah iya ... tercatat atau tertulis itu maksudnya sama .... jadi Injil isa memang ada kemungkinan ditulis/diingat ... tapi intinya semua yang ditulis dan diingat ini tidak menjadi buku .... beda dengan Quran
apa arti tertulis=diingat??

udah jelas kalau quran berkata tertulis. dan kitab!
Iya ... dalam benak anda yang dimaksud "kitab" disini sudah jadi buku kan ...
Padahal versi inggris juga ga ada tulisannya kitab ...

Sementara ... tentang Maryam 30 >>> Scripture ga harus artinya buku loh ...

http://www.thefreedictionary.com/Scripture
Scrip·ture  (skrpchr)
n.
1.a. A sacred writing or book.
  b. A passage from such a writing or book.
2. The sacred writings of the Bible. Often used in the plural. Also called Holy Scriptures.
3. A statement regarded as authoritative.

waktu itu mbah abu pernah kasih tau tentang arti kāf tā bā (tapi ilang message nya .... hehehehehe)

Ini aja dapetnya :

Kaf-Ta-Ba = he wrote it, to dictate it, prescribe/appoint/ordain, judged / passed sentence / decreed, drew/brought together, collected, conjoined / bound, he sewed it, what is written (e.g. of law), mode/manner of writing, book, bookseller, a thing in which or on which one writes, record/register/writ, revealed scripture, a writer/scribe/secretary, an army/military force, troop.

So kitab atau scripture ga harus artinya buku (benda dengan lembaran2 yang dijilid)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 12:03 pm

dee wrote:Tapi intinya yang bold : hanya 10 hukum Allah itu saja yang saya percaya benar/murni dari Allah ... sisanya adalah hasil tulisan/refisi manusia ... jadi ga 100% benar
hahahahahaha.. jadi halal haram itu tulisan manusia ya? quran bilang itu dari Allah lho! kok ente malah bilang itu tulisan manusia hahahahaha..

kitab taurat itu di turunkan Allah swt menurut quran. dan tidak ada 10 perintah di quran! artinya taurat itu ya keseluruhan. artinya semua ayat itu di turunkan Allah swt.

ente pakai dalil apa bilang selain 10 perintah adalah tulisan/refisi manusia? hahahaha..

dee wrote:Sementara ... tentang Maryam 30 >>> Scripture ga harus artinya buku loh ...

http://www.thefreedictionary.com/Scripture
Scrip·ture (skrpchr)
n.
1.a. A sacred writing or book.
b. A passage from such a writing or book.
2. The sacred writings of the Bible. Often used in the plural. Also called Holy Scriptures.
3. A statement regarded as authoritative.
Alkitab itu di sebut holy scriptures!! kata ane ini mestinya udah membuat ente jelas dan mudeng hahahahahahahaha..

ente mau ngeles apapunlah.. mau bukan buku mau bukan yg dijilid mau ga dibuat kitab...

bible itu di sebut holy scriptures. dan Isa ini diberi scripture.

dan kalau ente jujur.. kata ente yg mengatakan Injil Isa itu berupa perkataan sudah gugur!! setuju?


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Mon Aug 12, 2013 9:52 am

@ramayana wrote:
dee wrote:Tapi intinya yang bold : hanya 10 hukum Allah itu saja yang saya percaya benar/murni dari Allah ... sisanya adalah hasil tulisan/refisi manusia ... jadi ga 100% benar
hahahahahaha.. jadi halal haram itu tulisan manusia ya? quran bilang itu dari Allah lho! kok ente malah bilang itu tulisan manusia hahahahaha..

kitab taurat itu di turunkan Allah swt menurut quran. dan tidak ada 10 perintah di quran! artinya taurat itu ya keseluruhan. artinya semua ayat itu di turunkan Allah swt.

ente pakai dalil apa bilang selain 10 perintah adalah tulisan/refisi manusia? hahahaha..
Buka thread baru ram ... biar ga OOT bicara tentang taurat ... padahal thread ini tentang injil
Nanti saya klarifikasi kalau ada kesalahan di tulisan saya ...

semangat 

@ramayana wrote:
dee wrote:Sementara ... tentang Maryam 30 >>> Scripture ga harus artinya buku loh ...

http://www.thefreedictionary.com/Scripture
Scrip·ture  (skrpchr)
n.
1.a. A sacred writing or book.
 b. A passage from such a writing or book.
2. The sacred writings of the Bible. Often used in the plural. Also called Holy Scriptures.
3. A statement regarded as authoritative.
Alkitab itu di sebut holy scriptures!! kata ane ini mestinya udah membuat ente jelas dan mudeng hahahahahahahaha..

ente mau ngeles apapunlah.. mau bukan buku mau bukan yg dijilid mau ga dibuat kitab...

bible itu di sebut holy scriptures. dan Isa ini diberi scripture.

dan kalau ente jujur.. kata ente yg mengatakan Injil Isa itu berupa perkataan sudah gugur!! setuju?

yang bilang injil kanonik sebagai holy kan kalian2 juga ... ya terserah kalau kalian bilang itu holy ... saya mah bilang ga ada holy2 nya ... wong injil kanonik asalnya dari manusia biasa kok ... >>> oleh karena itu untuk yang bold ... ya Isa diberi scripture tapi bukan scripture kanonik yang kalian pegang sekarang ... tapi scripture Isa yang tersebut dalam Quran

Merah : gugur karena yang kalian percaya justru kitab holy2an yang dikarang oleh manusia setelah Isa wafat ... jelas kitab kanonik tidak 100% adalah perkataan Isa ...

Injil Isa berisi perkataan Isa dari Allah langsung .... dan bukan dikarang2 oleh manusia setelah masa beliau

Bedanya saya dengan anda:

- Saya dan semua muslim lainnya memilih untuk mendengar apa yang dikatakan para nabi utusan Allah ... dari Adam sampai Muhammad ... kami nurut apa yang diperintahkan Allah (Tuhan supaya lebih umum)

- Anda dan semua ahli kitab memilih untuk mendengar dan percaya pada manusia biasa yang bukan utusan Allah, hanya karena tidak mau mengakui keberadaan seorang nabi >>> kalian menolak Muhammad sama dengan bani Israil menolak Isa >>> kalian badung dan ga mau nurut apa yang diperintahkan Allah (malah milih lebih nurut sama kata2 manusia biasa)

fakta :
- adanya injil kanonik tidak pernah sekalipun melibatkan Yesus (seorang nabi yang bahkan kalian anggap tuhan) dalam hal penulisan, pemahaman, peng-edit-an, penyusuhan, sampai pen-jilid-an ... buku yang ada di tangan kalian itu ... kalian2 (manusia biasa) juga yang bikin rumusannya    
- Al Quran melibatkan Muhammad (seorang nabi) dalam hal penulisan, pemahaman, dan peng-editan .... hanya masalah penyusunan dan pen-jilid-an saja Muhammad tidak terlibat disitu ...

Artinya : - injil kanonik adalah hasil pemahaman manusia biasa untuk mengenal dan mempelajari Tuhan
            - Taurat Musa, Injil Isa, dan Al Quran adalah perkataan langsung seorang nabi (utusan Allah) untuk mengenal dan mempelajari Tuhan yang sebenarnya

Padahal : dengan segala keterbatasan akal dan panca indra manusia ... manusia tidak akan pernah sanggup mengenal dan mempelajari Tuhan (dan manusia tetap harus selalu berpegang pada apa yang dikatakan nabi2 utusan Allah)
Artinya : tanpa keterlibatan nabi ... manusia sangat sangat sangat sangat mungkin untuk menjadi musyrik ... menuhankan yang bukan Tuhan sebenarnya ... bukti sudah sangat terlihat ... misalnya :

- Ke 'badung' an bangsa Israil yang langsung menyembah sapi walau hanya ditinggal Musa sebentar naik gunung
- Adanya pemahaman animisme dan dinamisme dsb

Kesimpulan : Injil Isa ada pada saat Isa masih hidup (Isa bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut) ....
                  Injil kanonik ada pada saat Isa sudah wafat (Isa tidak bersaksi (tidak terlibat langsung) atas adanya kitab kanonik) ...
                  Al Quran ada pada saat Muhammad masih hidup (Muhammad bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut)

itulah beda antara injil isa dan injil kanonik >>> mau kalian bilang holy sekalipun ... faktanya kitab kanonik tidak melibatkan Isa aka Yesus Pbuh sama sekali

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Mon Aug 12, 2013 1:00 pm

@ramayana wrote:@ dhans.. ane ambil yg paling beg0 aja ya..

Oiii haloo..mau taurat berusia 2000th, 50000th, ato berjuta tahun yang lalu kek...bukan berarti tidak dapat dipalsukan..!!gunakan nalarmu..!!gunakan wawasanmu..
taurat yg dibenarkan quran itu ada di jaman mohamad juga!
kalau 5000 tahun lalu yg mana juga di jaman musa taurat itu palsu... apa mungkin yg dijaman mohamad itu asli??

ente bisa mikir?????
sampeyan itu yg pikirannya selalu sempit dan ngawur...!
taurat mana yg dibenarkan Quran yg ada di zaman Muhammad saw...??? sudh sampeyan baca penjelasan dari setiap ayat2 yg sudah saya sampaikan dengan tafsirnya..??

sudah sampeyan lihat kondisi2/cerita2 dibalik ayat2 tersebut, lalu latar belakang kejadian tersebut..!


yana wrote:kalau jaman dulu itu palsu dan di jaman mohamad itu asli.. lalu yg asli manyalin dari mana?? apa ga akan terlihat kalau asli ama palsu? kan jadi beda isinya!!

ane percaya ente ga bisa mikir ampe sejauh ini hahahahaha..



seperti yg ane ulang ulang.. ini terakhir dhan!! kalau ente tetep dungu ya terserah!

apa maksud nabi ummi tertulis di Injil??? kalau ini ga merujuk ke kitab tertulis!
apa maksud Injil itu ada di sisi mereka?? kalau ini ga berarti kitab yg mereka pegang!
wah..wah...rupanya ota' mu masih di belom bertambah ya cc nya...!
dari mana sampeyan berasumsi kalau taurat - Injil asli harus "Menyalin"..???...haduh..haduh...binatang macam apa sih sampeyan ini mas, ko susah banget ya berkembang...!

refresh..:

Para Nabi yang menurunkan Kitab2 Allah swr, entah itu Musa, Isa Muhammad saw.. langsung mendapatkannya dari TUhan melalui bisikan/suara tuhan/malaikat..wallahualam.. bukan dari contekan massss...!! para nabi mendapat akses berkomunikasi dengan Tuhan..! langsung atau tidak langsung..!! ini yg dijelaskan dalam konsep islam...


makanya "mind set mu" yang mengatakan kalau injil/alkitab yg dimaksud quran itu tertulis atau tidak tertulis itu di hapuss duluu...!
selama belum dihapus, sampeyan tidak ubahnya bagai katak dalam tempurung...!

mengenai ayat yang mengatakan Nabi Ummi yg tertulis sudah saya jelaskan di posting #88...makanya saya bilang mas,

baca pelan pelan...pahami...biar ga sesat terus...!

yana wrote:
quran di hafal itu mungkin. tetapi itu ga pernah jadi referensi! semua tertulis!! termasuk mohamadpun menyuruh menulis ayat ayat yg dia sampaikan!!
halah...so teu...udh gajah, so tau pula sampeyan ini...kelaut aja mendingan...ngoceh ga punya dasar tapi terus2an ga ada juntrungannya...!

Setiap hr tim kerja ini berkumpul dmasjid dan org-org yg memiliki ayat-ayat atau surah-surah dr al-Quran mrujuk kpada tim kerja yg dketuai oleh Zaid. Tim kerja ini tdk menerima ssuatu apapun sbagai al-Quran, dr siapapun, kcuali org itu membawa 2 org saksi dan bukti yg menyatakan bahwa ap yg mrk bawa itu adalah al-Quran. Bukti pertama adalah naskah yg tertulis, yaitu tulisan yg menunjukkan bahwa itu adalah wahyu Qurani. Bukti kdua adalah hafalan, yaitu dgn ksaksian org-org bahwa pembawa al-Quran itu telah mendengarnya lisan dr Rasululaah saw...[sejarah Al Quran : Muhammad Hadi Ma’Rifat hal. 136]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Mon Aug 12, 2013 9:49 pm

dee wrote:yang bilang injil kanonik sebagai holy kan kalian2 juga ... ya terserah kalau kalian bilang itu holy ... saya mah bilang ga ada holy2 nya ... wong injil kanonik asalnya dari manusia biasa kok ... >>> oleh karena itu untuk yang bold ... ya Isa diberi scripture tapi bukan scripture kanonik yang kalian pegang sekarang ... tapi scripture Isa yang tersebut dalam Quran

Merah : gugur karena yang kalian percaya justru kitab holy2an yang dikarang oleh manusia setelah Isa wafat ... jelas kitab kanonik tidak 100% adalah perkataan Isa ...

Injil Isa berisi perkataan Isa dari Allah langsung .... dan bukan dikarang2 oleh manusia setelah masa beliau

Bedanya saya dengan anda:

- Saya dan semua muslim lainnya memilih untuk mendengar apa yang dikatakan para nabi utusan Allah ... dari Adam sampai Muhammad ... kami nurut apa yang diperintahkan Allah (Tuhan supaya lebih umum)

- Anda dan semua ahli kitab memilih untuk mendengar dan percaya pada manusia biasa yang bukan utusan Allah, hanya karena tidak mau mengakui keberadaan seorang nabi >>> kalian menolak Muhammad sama dengan bani Israil menolak Isa >>> kalian badung dan ga mau nurut apa yang diperintahkan Allah (malah milih lebih nurut sama kata2 manusia biasa)
ya sorry ngomong ya dee...

sumber quran ini hanay dari 1 orang! dan tanpa saksi! kalau mau bener beneran.... ente gila kalau bilang dan ngaku itu dari Tuhan sedang Injil itu palsu dll dll dll!

1. Injil ga butuh pengakuan quran! Injil independen dan ga terpengaruh atau punya motof apapun. ini 100 % catatan tentang sejarah dan ajaran YESUS!
2. ente berkata hanya menuruti perintah nabi??? itu ente bersumber pada apa? quran yg di buat dan bahkan ente sebut di edit ama mohamad?? pengakuan jujur!! hahahahahaha.. quran di edit mohamad!
darimana ente tau perintah perintah nabi itu? dari taurat yg dibenarkan quran yg berisi sangat komplit dan detail ajaran dan kisah hidup nabi, atau dari quran yg membedakan miryam saudara harun ama maryam ibu Yesus aja ga bisa!

yg mengangkat mohamad itu utusan Tuhan siapa? kan dari dia sendiri! lha ayat quran aja 100 % keluar dari mulut nabi mohamad kok. ada nabi lain yg andil akan 1 aja ayat quran?? ada????? 100 % tidak ada!


dee wrote:fakta :
- adanya injil kanonik tidak pernah sekalipun melibatkan Yesus (seorang nabi yang bahkan kalian anggap tuhan) dalam hal penulisan, pemahaman, peng-edit-an, penyusuhan, sampai pen-jilid-an ... buku yang ada di tangan kalian itu ... kalian2 (manusia biasa) juga yang bikin rumusannya
- Al Quran melibatkan Muhammad (seorang nabi) dalam hal penulisan, pemahaman, dan peng-editan .... hanya masalah penyusunan dan pen-jilid-an saja Muhammad tidak terlibat disitu ...

Artinya : - injil kanonik adalah hasil pemahaman manusia biasa untuk mengenal dan mempelajari Tuhan
- Taurat Musa, Injil Isa, dan Al Quran adalah perkataan langsung seorang nabi (utusan Allah) untuk mengenal dan mempelajari Tuhan yang sebenarnya

Padahal : dengan segala keterbatasan akal dan panca indra manusia ... manusia tidak akan pernah sanggup mengenal dan mempelajari Tuhan (dan manusia tetap harus selalu berpegang pada apa yang dikatakan nabi2 utusan Allah)
Artinya : tanpa keterlibatan nabi ... manusia sangat sangat sangat sangat mungkin untuk menjadi musyrik ... menuhankan yang bukan Tuhan sebenarnya ... bukti sudah sangat terlihat ... misalnya :

- Ke 'badung' an bangsa Israil yang langsung menyembah sapi walau hanya ditinggal Musa sebentar naik gunung
- Adanya pemahaman animisme dan dinamisme dsb

Kesimpulan : Injil Isa ada pada saat Isa masih hidup (Isa bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut) ....
Injil kanonik ada pada saat Isa sudah wafat (Isa tidak bersaksi (tidak terlibat langsung) atas adanya kitab kanonik) ...
Al Quran ada pada saat Muhammad masih hidup (Muhammad bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut)

itulah beda antara injil isa dan injil kanonik >>> mau kalian bilang holy sekalipun ... faktanya kitab kanonik tidak melibatkan Isa aka Yesus Pbuh sama sekali
aneh.. lha kalau ucapan itu di catat jadi Injil apa itu bukan keterlibatan?? kalau YESUS sendiri yg ente suruh buat injil... itu kan konsep islam! apa TUHAN yg buat quran?? mana buktinya? wong yang ngomong 100% nabi mohamad kok! hahahahahahahaha..

apa bukti keterlibatan TUHAN dalam pembuatan quran?

bahkan mohamad aja ente akui kalau meng-edit!! Firman Tuhan yg konon di dikte langsung kok hasil editan! apa Tuhan itu ga maha tau dan maha kuasa?? sampai buat ayat aja salah salah dan harus di edit?

bedanya islam dan Kristen adalah Roh Kudus! inilah bukti TUHAN kristen eksis! dia bisa menemui siapapun dan kapanpun di sepanjang jaman! termasuk sekarang!

ane nanya deh.. siapa orang yg pernah berhubungan ama Allah swt?? 1 aja selain dari pengakuan nabi mohamad! ada?

musa berhubungan ama Allah swt? itu kan kata nabi ente hehehe.. lha nama Allah swt aja ga ada di jaman nabi nabi kok.

ente pernah mikir hal ini? kenapa kalau Allah bisa menemui musa.. tetapi tidak pernah bisa menemui manusia setelah jaman nabi mohamad? bahkan di jaman nabi mohamad pun tidak ada yg pernah ketemu Allah swt ini selain dari sekedar pengakuan nabi.

kembali ke ayat quran.. lalu dimana/seperti apa Injil tertulis yg ada nabi ummi itu? dimana dan Injil apa yg di katakan quran ada disisi mereka ini????

tegas aja dulu.. injil Isa ini tertulis ga? dan siapa yg nulis?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Tue Aug 13, 2013 4:26 pm

@ramayana wrote:
dee wrote:yang bilang injil kanonik sebagai holy kan kalian2 juga ... ya terserah kalau kalian bilang itu holy ... saya mah bilang ga ada holy2 nya ... wong injil kanonik asalnya dari manusia biasa kok ... >>> oleh karena itu untuk yang bold ... ya Isa diberi scripture tapi bukan scripture kanonik yang kalian pegang sekarang ... tapi scripture Isa yang tersebut dalam Quran

Merah : gugur karena yang kalian percaya justru kitab holy2an yang dikarang oleh manusia setelah Isa wafat ... jelas kitab kanonik tidak 100% adalah perkataan Isa ...

Injil Isa berisi perkataan Isa dari Allah langsung .... dan bukan dikarang2 oleh manusia setelah masa beliau

Bedanya saya dengan anda:

- Saya dan semua muslim lainnya memilih untuk mendengar apa yang dikatakan para nabi utusan Allah ... dari Adam sampai Muhammad ... kami nurut apa yang diperintahkan Allah (Tuhan supaya lebih umum)

- Anda dan semua ahli kitab memilih untuk mendengar dan percaya pada manusia biasa yang bukan utusan Allah, hanya karena tidak mau mengakui keberadaan seorang nabi >>> kalian menolak Muhammad sama dengan bani Israil menolak Isa >>> kalian badung dan ga mau nurut apa yang diperintahkan Allah (malah milih lebih nurut sama kata2 manusia biasa)
ya sorry ngomong ya dee...

sumber quran ini hanay dari 1 orang! dan tanpa saksi! kalau mau bener beneran.... ente gila kalau bilang dan ngaku itu dari Tuhan sedang Injil itu palsu dll dll dll!

1. Injil ga butuh pengakuan quran! Injil independen dan ga terpengaruh atau punya motof apapun. ini 100 % catatan tentang sejarah dan ajaran YESUS!
2. ente berkata hanya menuruti perintah nabi??? itu ente bersumber pada apa? quran yg di buat dan bahkan ente sebut di edit ama mohamad?? pengakuan jujur!! hahahahahaha.. quran di edit mohamad!
darimana ente tau perintah perintah nabi itu? dari taurat yg dibenarkan quran yg berisi sangat komplit dan detail ajaran dan kisah hidup nabi, atau dari quran yg membedakan miryam saudara harun ama maryam ibu Yesus aja ga bisa!

yg mengangkat mohamad itu utusan Tuhan siapa? kan dari dia sendiri! lha ayat quran aja 100 % keluar dari mulut nabi mohamad kok. ada nabi lain yg andil akan 1 aja ayat quran?? ada????? 100 % tidak ada!
Bold : Satu orang yang anda sebut diatas itu adalah seorang Nabi .... seorang utusan Tuhan ... sama dengan semua nabi2 dari Adam - Isa .... ya justru anda yang gila kalau lebih percaya dengan manusia daripada seorang Nabi ... sama gilanya dengan yahudi yang sudah menyalibkan yesus >>> apa menurut anda yahudi ga sakit waktu mereka mendustai yesus dan malah menyalib beliau ??

1. Anda bilang Injil independen tapi malah masuk2in cerita yahudi di PL ... padahal yahudi2 itu juga yang menolak yesus ... dan untuk melegitimasi kebenaran sejarah injil kanonik yang anda bilang "100%" itu (yang juga kata orang) ... anda mengikuti kelakuan yahudi dengan menolak nabi berikutnya >>>> independen niyeee

lol lol 

2. Loh ketika Muhammad menyampaikan Wahyu Allah dan ternyata sahabat mencatat dan memahami-nya dengan salah ... sebagai seorang nabi ... Muhammad wajib memperbaiki (meng-edit) kesalah pahaman tersebut ... supaya pemahaman tersebut benar seperti apa yang diinginkan Allah ....

Begini maksudnya : sekarang kita lagi bicara tentang scriptures kan >>> ayat2 Tuhan yang ditulis atau diingat manusia (ini fokusnya adalah di manusianya) ...

Semasa Isa hidup ... saya bisa pastikan beliau sudah memberi pemahaman yang benar tentang Tauhid ...
bedanya dengan Muhammad ...
Isa hanya diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu ... sementara Muhammad diperintahkan untuk menyampaikan sekaligus menjaga wahyu2 tersebut utuh sampai kapanpun.

Karena perbedaan yang merah ini : jaman Isa jelas tidak ada salah pemahaman ... tapi setelah Isa wafat ... pemahaman2 itu nyeleneh dan berkembang sesuai kapasitas manusia yang memang cenderung syirik bila ditinggal Nabi2 ....
Oleh karena itu ... dalam menjaga wahyu2 Allah ... Muhammad jelas wajib menjaga agar wahyu2 itu tidak di salah pahami oleh manusia (itu maksudnya meng-edit ... yaitu meng-edit pemahaman nyeleneh manusia supaya terjauh dari sikap2 syirik) ....

dan faktanya ada dibawah ini :

@ramayana wrote:
dee wrote:fakta :
- adanya injil kanonik tidak pernah sekalipun melibatkan Yesus (seorang nabi yang bahkan kalian anggap tuhan) dalam hal penulisan, pemahaman, peng-edit-an, penyusuhan, sampai pen-jilid-an ... buku yang ada di tangan kalian itu ... kalian2 (manusia biasa) juga yang bikin rumusannya    
- Al Quran melibatkan Muhammad (seorang nabi) dalam hal penulisan, pemahaman, dan peng-editan .... hanya masalah penyusunan dan pen-jilid-an saja Muhammad tidak terlibat disitu ...

Artinya : - injil kanonik adalah hasil pemahaman manusia biasa untuk mengenal dan mempelajari Tuhan
           - Taurat Musa, Injil Isa, dan Al Quran adalah perkataan langsung seorang nabi (utusan Allah) untuk mengenal dan mempelajari Tuhan yang sebenarnya

Padahal : dengan segala keterbatasan akal dan panca indra manusia ... manusia tidak akan pernah sanggup mengenal dan mempelajari Tuhan (dan manusia tetap harus selalu berpegang pada apa yang dikatakan nabi2 utusan Allah)
Artinya : tanpa keterlibatan nabi ... manusia sangat sangat sangat sangat mungkin untuk menjadi musyrik ... menuhankan yang bukan Tuhan sebenarnya ... bukti sudah sangat terlihat ... misalnya :

- Ke 'badung' an bangsa Israil yang langsung menyembah sapi walau hanya ditinggal Musa sebentar naik gunung
- Adanya pemahaman animisme dan dinamisme dsb

Kesimpulan : Injil Isa ada pada saat Isa masih hidup (Isa bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut) ....
                 Injil kanonik ada pada saat Isa sudah wafat (Isa tidak bersaksi (tidak terlibat langsung) atas adanya kitab kanonik) ...
                 Al Quran ada pada saat Muhammad masih hidup (Muhammad bersaksi (terlibat langsung) atas isi dan kandungan kitab tersebut)

itulah beda antara injil isa dan injil kanonik >>> mau kalian bilang holy sekalipun ... faktanya kitab kanonik tidak melibatkan Isa aka Yesus Pbuh sama sekali
aneh.. lha kalau ucapan itu di catat jadi Injil apa itu bukan keterlibatan?? kalau YESUS sendiri yg ente suruh buat injil... itu kan konsep islam! apa TUHAN yg buat quran?? mana buktinya? wong yang ngomong 100% nabi mohamad kok! hahahahahahahaha..
Ram ... kita berdua bisa bersaksi sama2 liat awan .... tapi sebagai manusia ... saya bisa bilang saya melihat awan berbentuk bola ... anda bisa bilang melihat awan berbentuk balon ...

Ya ... kita berdua memang sama2 bersaksi ... tapi hasil dari persaksian itu yang kemudian ada di injil kanonik ... dan itu yang tidak menjamin bahwa kesaksian2 tersebut sudah benar pemahamannya .... toh kesaksian2 itu juga akhirnya baru ada 30-50 thn setelah Yesus meninggal ... >>> so jelas yesus tidak terlibat dalam penulisan injil kanonik  

Bold : Taurat Musa, Injil Isa, dan Al Quran adalah ciptaan Allah ... dan semua juga 100% kata2 yang keluar dari para nabi >>> yang jadi masalah kan adalah di manusianya ... mereka lebih percaya kata orang (yang bukan nabi) atau kata2 Allah itu sendiri ...

@ramayana wrote:apa bukti keterlibatan TUHAN dalam pembuatan quran?
Lah ... anda percaya keberadaan seorang nabi ga ?? ...
nabi2 di PL anda mau percaya ... nabi di PB malah anda bilang tuhan ... tapi nabi di Quran anda ga percaya ... dan lebih percaya pada manusia yang bilang nabi PB = tuhan

@ramayana wrote:bahkan mohamad aja ente akui kalau meng-edit!! Firman Tuhan yg konon di dikte langsung kok hasil editan! apa Tuhan itu ga maha tau dan maha kuasa?? sampai buat ayat aja salah salah dan harus di edit?
baca penjelasan saya diatas tentang meng-edit .... Meng-edit itu maksudnya meng-edit pemahaman manusia tentang Tuhan ... supaya ga nyeleneh dan keblinger seperti yang terjadi pada nabi2 sebelumnya ...

Semua make sense kok (kalau anda mau berpikir) .... setiap nabi mempunyai tugas masing2 dalam mengajarkan/menyampaikan perintah Allah ... contohnya :

Adam : sebagai nabi (manusia/khalifah) yang pertama agar manusia berpikir bahwa kita semua ada karena kuasa Tuhan
Ibrahim : sebagai nabi yang pertama kali mengajarkan Tauhid ... bahwa hanya ada SATU Tuhan yang pantas disembah
Musa : sebagai nabi yang mengajarkan aturan2/hukum2 Tuhan kepada manusia ...
Isa : sebagai nabi yang mengajarkan kasih dan bagaimana seorang manusia harus berperilaku
(tentu ada nabi2 lain yang saya tidak hafal keistimewaan mereka masing2 dalam menyampaikan perintah Allah)

Lalu Muhammad : sebagai nabi terakhir yang menutup semua pelajaran2 dari nabi sebelumnya, bagaimana implementasinya, bagaimana manusia harus berlaku kepada Tuhan itu sendiri dan kepada sesama manusia ... semua tertuang dalam buku yang berlaku sepanjang masa

@ramayana wrote:bedanya islam dan Kristen adalah Roh Kudus! inilah bukti TUHAN kristen eksis! dia bisa menemui siapapun dan kapanpun di sepanjang jaman! termasuk sekarang!
Tuhan kalian itu adalah yang kalian sebut Allah Bapa ram ... bukan termasuk yesus ...
Yesus juga bukan siapa2 kalau bukan karena kehendak Bapa ... Roh Kudus dan semua mujizat Yesus juga karena Bapa  

@ramayana wrote:ane nanya deh.. siapa orang yg pernah berhubungan ama Allah swt?? 1 aja selain dari pengakuan nabi mohamad! ada?
musa berhubungan ama Allah swt? itu kan kata nabi ente hehehe.. lha nama Allah swt aja ga ada di jaman nabi nabi kok.
Ya semua nabi juga pernah berhubungan dengan Allah SWT lah ... kecuali kalau anda masih ga mau ngakui bahwa Allah SWT itu adalah Tuhan semua nabi2 ...

Apa dari sini anda mau ngajak saya keliling monas lagi dengan bilang ... "Tuhan kalian itu Allah SWT ... bukan Allah ajah ... bukan YHWH" >>> masuk ke threadnya mang odoy sana ... dah pernah dibahas disana ...
basi ah ram

bobo 

Allah SWT artinya Allah (Tuhan) yang Mahasuci dan Mahatinggi >>> namanya ya Allah ...

@ramayana wrote:ente pernah mikir hal ini? kenapa kalau Allah bisa menemui musa.. tetapi tidak pernah bisa menemui manusia setelah jaman nabi mohamad? bahkan di jaman nabi mohamad pun tidak ada yg pernah ketemu Allah swt ini selain dari sekedar pengakuan nabi.
Bold : Ga ada satu manusiapun yang sanggup bertemu (face to face) / melihat Allah di dunia ini ... mana buktinya Musa bisa lihat Allah ??
Artinya semua nabi pun tidak pernah bisa bertemu Allah ... semua firman atau wahyu turun sesuai kehendak Allah dan semua juga adalah pengakuan nabi2 tersebut ...

Itulah anehnya : pengakuan Nabi2 lain kalian percaya ... tapi pengakuan Nabi Muhammad kalian ga percaya  

@ramayana wrote:kembali ke ayat quran.. lalu dimana/seperti apa Injil tertulis yg ada nabi ummi itu? dimana dan Injil apa yg di katakan quran ada disisi mereka ini????

tegas aja dulu.. injil Isa ini tertulis ga? dan siapa yg nulis?
Ketika nabi Isa menyampaikan firman Allah ... para sahabat/murid atau manusia disekeliling beliau kan mendengar ... ada yang mencatat ada yang hanya mengingat ... >>> sama saja seperti jaman nabi Muhammad

Jadi kalau dibilang tertulis ... ya memang tertulis ... tapi ada juga yang diingat ...
Dan intinya yang disebut injil Isa itu bukan merupakan sebuah buku yang udah lengkap ... Injil2 tersebut masih berupa serpihan ayat2 ... dan tidak terkumpul menjadi satu buku ... >>> logikanya dalam surat

Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (ke- adaan) hamba-hamba-Nya. (Faathir 31)

Kata Al Kitab (Al Quran) disini juga belum menjadi sebuah buku kan ... masih berupa kumpulan ayat2 >>> karena baru setelah nabi Muhammad meninggal ayat2 tersebut dikumpulkan dan disusun menjadi sebuah buku ...

Jadi yang dimaksud Injil (scripture) disinipun juga bukan merupakan buku yang bisa digotong kemana2 dalam satu jilid-an lengkap ... masih berupa serpihan ayat (bisa tertulis bisa diingat) ... dan serpihan2 inilah yang dimaksud ada disisi mereka

Karena Isa tidak diperintah untuk ngurusin serpihan2 ini (perintah pada beliau hanya menyampaikan firman) ... maka setelah beliau meninggal ... serpihan2 ini yang kemudian dipahami berbeda2 oleh manusia ... sampai akhirnya ke urusan surat2 paulus dan 4 kitab kanonik itu ... jadilah injil kanonik ...

Jadi kalau dibilang 4 kitab kanonik itu 100% salah >>> saya ga setuju >>> tapi bila dibilang 4 kitab kanonik itu 100% benar >>> saya juga ga setuju karena tetap ada keterlibatan pemahaman manusia yang beda2 dalam penulisannya itu tadi ....
Dan yang pasti Yesus bukan Tuhan ... >>> ini salah satunya yang salah ... dan Quran memperbaiki kesalahan pemahaman itu tadi

Kalau anda tanya dimana sekarang serpihan2 itu >>> ya gimana caranya nyari serpihan2 tersebut ??
Tapi kalau anda tanya seperti apa isinya >>> (ini hanya logika saya saja ya) ... isinya tidak jauh berbeda dengan rukun islam dan rukun iman itu sendiri ... bila praktek (syariat) nya berbeda dengan apa yang dibawa Muhammad ... ya yang saya yakini konsepnya tidak jauh berbeda ...

Misal : Rukun Islam

1 Syahadat >>> Yesus pasti bersyahadat bahwa tiada Tuhan selain Allah
2 Sholat >>> arti sholat adalah sujud kepada Allah ... tapi basic artinya adalah berdoa pada Allah >>> Yesus ngajarin kalian berdoa ga ??
3 Puasa >>> Yesus puasa ga ??
4 Zakat >>> Yesus ngajarin kalian bersedekah ga ??
5 Haji >>> pemahaman saya tentang haji adalah mengunjungi tempat2 atau rumah Allah ... dan yang saya tau Yesus juga pergi ke Bait Allah ....

Rukun Iman

Iman kepada Allah >>> jelas Yesus mengajarkan ini
Iman kepada Malaikat-malaikat Allah >>> ini juga
Iman kepada Kitab-kitab Allah >>> ini juga ... tapi kalian dablek dan menolak kitab yang terakhir
Iman kepada Rasul-rasul Allah >>> ini juga .... tapi kalian dablek dan menolak nabi yang terakhir
Iman kepada Hari Akhir >>> Yesus juga mengajarkan ini
Iman kepada takdir yang baik dan buruk >>> ini juga

Penjelasan saya diatas tentang rukun islam dan iman >>> jelas kan bahwa Yesus juga mengajarkan seperti itu pada kalian (ini yang menurut saya juga tertuang dalam Injil Isa) ...
tapi .... hanya karena kalian lebih percaya dengan "kesaksian manusia yang beda2 pemahaman" itu ... kalian ga mau mengakui bahwa Injil Isa itu memang ada ....

dah shampo clear blum ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Aug 14, 2013 4:02 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ghazia on Tue Aug 13, 2013 4:35 pm

Ketahuan deh, yg dodol siapa, yg tukang fitnah siapa

kalau emang injil gk bisa menunjukkan diri sebagai kitab yg ditulis...itu sih bukan fitnah
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 5:25 pm

dee wrote:Bold : Satu orang yang anda sebut diatas itu adalah seorang Nabi .... seorang utusan Tuhan ... sama dengan semua nabi2 dari Adam - Isa .... ya justru anda yang gila kalau lebih percaya dengan manusia daripada seorang Nabi ... sama gilanya dengan yahudi yang sudah menyalibkan yesus >>> apa menurut anda yahudi ga sakit waktu mereka mendustai yesus dan malah menyalib beliau ??

1. Anda bilang Injil independen tapi malah masuk2in cerita yahudi di PL ... padahal yahudi2 itu juga yang menolak yesus ... dan untuk melegitimasi kebenaran sejarah injil kanonik yang anda bilang "100%" itu (yang juga kata orang) ... anda mengikuti kelakuan yahudi dengan menolak nabi berikutnya >>>> independen niyeee

lol lol

2. Loh ketika Muhammad menyampaikan Wahyu Allah dan ternyata sahabat mencatat dan memahami-nya dengan salah ... sebagai seorang nabi ... Muhammad wajib memperbaiki (meng-edit) kesalah pahaman tersebut ... supaya pemahaman tersebut benar seperti apa yang diinginkan Allah ....

Begini maksudnya : sekarang kita lagi bicara tentang scriptures kan >>> ayat2 Tuhan yang ditulis atau diingat manusia (ini fokusnya adalah di manusianya) ...

Semasa Isa hidup ... saya bisa pastikan beliau sudah memberi pemahaman yang benar tentang Tauhid ...
bedanya dengan Muhammad ...
Isa hanya diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu ... sementara Muhammad diperintahkan untuk menyampaikan sekaligus menjaga wahyu2 tersebut utuh sampai kapanpun.

Karena perbedaan yang merah ini : jaman Isa jelas tidak ada salah pemahaman ... tapi setelah Isa wafat ... pemahaman2 itu nyeleneh dan berkembang sesuai kapasitas manusia yang memang cenderung syirik bila ditinggal Nabi2 ....
Oleh karena itu ... dalam menjaga wahyu2 Allah ... Muhammad jelas wajib menjaga agar wahyu2 itu tidak di salah pahami oleh manusia (itu maksudnya meng-edit ... yaitu meng-edit pemahaman nyeleneh manusia supaya terjauh dari sikap2 syirik) ....

dan faktanya ada dibawah ini :
yang angkat nabi mohamad jadi nabi siapa dee? kenapa mohamad ga kita percayai? lha ajarannya sepert itu, siapa yg mau percaya?

Injil independen bukan dilihat masukin taurat atau tidak. tidak ada ayat di injil yg berkata... ga ada nabi lain lagi!!

di Injil tertulis.. akan ada banyak nabi nabi palsu! dari ajarannya kita diajar untuk mengetahui mana yg palsu mana yg ga!

di taurat juga ga ada ayat yg berkata nabi terakhir! hanya di quran yg maksa kalau mohamad nabi terakhir hehehe.

mengenai ayat yg di edit!

Kategori Nasakh

Secara umum, nasakh di dalam Al-Qur’an ada tiga kategori.

Pertama, yaitu nasakh di mana ayatnya diubah dan hukumnya juga diubah. Maksudnya, secara tekstual ayat tersebut diganti, dan hukumnya juga diganti.

Kedua, ayatnya diganti, tetapi hukumnya masih tetap berlaku.

Ketiga, ayatnya masih ada di dalam Al-Qur’an, tetapi hukumnya kemudian dinyatakan sudah kadaluwarsa. Jenis ketiga ini yang paling banyak di dalam Al-Qur’an.


Contoh untuk kategori pertama (nasakh dalam sisi tekstual/ayatnya, sedangkan hukumnya masih berlaku), yaitu:

Menurut suatu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, bahwa ada satu ayat di Surah Al-Ahzab yang menyatakan, jika ada orang berzina, sedangkan orang tersebut sudah atau pernah menikah, maka orang tersebut harus dirajam.

Ayat ini kemudian diangkat oleh Allah dan dihapus keberadaannya, sehingga tekstualnya menjadi tidak ada tapi hukumnya masih tetap berlaku. Mengapa bisa demikian? Karena diganti oleh ayat lain pada Surat An-Nuur ayat 2, yaitu:

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (Q.S. An-Nuur: 2)

Maksud ayat ini (An-Nuur: 2) adalah, bahwa jika ada yang berzina, maka hukumannya adalah dicambuk sebanyak 100 kali. Ini di antara hukum-hukum yang realitas terjadi, sehingga terlalu sulit untuk mengingkari adanya nasakh dan mansukh di dalam ayat tersebut. Ayatnya sudah tidak ada, tetapi hukumnya masih tetap diberlakukan oleh Rasulullah, bahkan hingga akhir zaman nanti.

Untuk kategori kedua, yaitu yang lafaz dan hukumnya dua-duanya dicabut. Contohnya adalah sebagai berikut:

Sayyidatuna Aisyah menyatakan, bahwa Rasulullah pernah mendiktekan ayat Al-Qur’an kepada mereka ketika itu, bahwa orang yang menyusui dan disusui akan mempunyai hubungan nasab sebagaimana ibu dan anak kandung minimal sepuluh kali. Tetapi ternyata ayat ini dicabut oleh Allah, termasuk juga hukumnya. Sebagai gantinya, sekali saja menyusui sepanjang itu sudah mengenyangkan, maka sudah dianggap memiliki hubungan nasab. Yang jelas hukum yang sepuluh kali itu dicabut.

Untuk kategori ketiga, yaitu hukumnya dinasakh sedangkan lafaznya tetap ada. Dan ini yang paling banyak terjadi di dalam ayat-ayat yang dinasakh itu. Contohnya adalah Al-Baqarah ayat 180:

Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapa dan karib kerabatnya secara ma`ruf, (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa. (Q.S. Al-Baqarah: 180)

Ayat ini menyatakan, bahwa ketika mendekati kematian, maka kita harus membuat wasiat. Ternyata kemudian ayat ini dianulir oleh Allah, kemudian hukumnya diganti sebagaimana pada An-Nisaa ayat 11-12 disebutkan:

Allah mensyari'atkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bahagian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapa, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapanya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfa`atnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S. An-Nisaa: 11)

Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh isteri-isterimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika isteri-isterimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. Para isteri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para isteri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar hutang-hutangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar hutangnya dengan tidak memberi mudharat (kepada ahli waris). (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syari`at yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun. (Q.S. An-Nisaa: 12)

An-Nisaa ayat 11-12 berbicara tentang pembagian warisan, tidak ada lagi kewajiban untuk berwasiat. Ketika meninggalkan dunia ini, maka harta-harta tesebut harus dibagi sesuai dengan ketentuan ayat 11-12 Surat An-Nisaa ini.

thenafi.wordpress.com
Disarikan dari Pengajian Tarikh Tasyri
Disampaikan oleh: Dr. H.M. Masyhoeri M. Naim, M.A. | Transkriptor: Hanafi Mohan
pelototin itu dee!! hahahahahaha..

dee wrote:Isa hanya diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu ... sementara Muhammad diperintahkan untuk menyampaikan sekaligus menjaga wahyu2 tersebut utuh sampai kapanpun.
bukannya di quran berkata yg jaga adalah Allah ya?? hahahahahahahahahahahahahahaha..

payah ente dee!! semakin bicara semakin terlihat ente super ngawur!
mohamad yg udah wafat, gimana cara menjaganya? tuh banyak yg dikakar ayatnya! bahkan ada yg dimakan kambing!! mosok 1 surah aja ada yg hilang 127 ayat? ampun deh!

yg lain ntar ane lanjut ya..


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Tue Aug 13, 2013 9:17 pm

@ramayana wrote:
yang angkat nabi mohamad jadi nabi siapa dee? kenapa mohamad ga kita percayai? lha ajarannya sepert itu, siapa yg mau percaya?
Memang yang angkat nabi musa jadi nabi siapa ?? Ada proses serah terima jabatan juga ga ??
Nabi nuh yang hanya dengar perintah Allah untuk bikin kapal (tanpa ada saksi yang melihat atau mendengar pembicaraan tersebut) ... kenapa anda bisa langsung percaya bahwa beliau adalah nabi ??

Bold : Makanya belajar Islam itu pake sumber yang beres boss ... belajar Islam dari forum gosip ya jadinya anda yang ngawur2 sendiri  

@ramayana wrote:
Injil independen bukan dilihat masukin taurat atau tidak. tidak ada ayat di injil yg berkata... ga ada nabi lain lagi!!

di Injil tertulis.. akan ada banyak nabi nabi palsu! dari ajarannya kita diajar untuk mengetahui mana yg palsu mana yg ga!

di taurat juga ga ada ayat yg berkata nabi terakhir! hanya di quran yg maksa kalau mohamad nabi terakhir hehehe.
Siapa yang memutuskan nabi2 palsu ini ?? cara mengetahuinya gimana menurut aturan siapa ?? Gereja kan ?? manusia2 juga kan yang bikin aturan
Makanya saya bilang ... kalau anda lebih percaya sama manusia yang ga pernah diutus Allah (manusia2 yang bukan seperti semua nabi sebelumnya) ... itu yang aneh sapa ??

@ramayana wrote:
mengenai ayat yg di edit!

Kategori Nasakh

Secara umum, nasakh di dalam Al-Qur’an ada tiga kategori.

Pertama, yaitu nasakh di mana ayatnya diubah dan hukumnya juga diubah. Maksudnya, secara tekstual ayat tersebut diganti, dan hukumnya juga diganti.

Kedua, ayatnya diganti, tetapi hukumnya masih tetap berlaku.

Ketiga, ayatnya masih ada di dalam Al-Qur’an, tetapi hukumnya kemudian dinyatakan sudah kadaluwarsa. Jenis ketiga ini yang paling banyak di dalam Al-Qur’an.


Contoh untuk kategori pertama (nasakh dalam sisi tekstual/ayatnya, sedangkan hukumnya masih berlaku), yaitu:

Menurut suatu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, bahwa ada satu ayat di Surah Al-Ahzab yang menyatakan, jika ada orang berzina, sedangkan orang tersebut sudah atau pernah menikah, maka orang tersebut harus dirajam.

Ayat ini kemudian diangkat oleh Allah dan dihapus keberadaannya, sehingga tekstualnya menjadi tidak ada tapi hukumnya masih tetap berlaku. Mengapa bisa demikian? Karena diganti oleh ayat lain pada Surat An-Nuur ayat 2, yaitu:

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (Q.S. An-Nuur: 2)

Maksud ayat ini (An-Nuur: 2) adalah, bahwa jika ada yang berzina, maka hukumannya adalah dicambuk sebanyak 100 kali. Ini di antara hukum-hukum yang realitas terjadi, sehingga terlalu sulit untuk mengingkari adanya nasakh dan mansukh di dalam ayat tersebut. Ayatnya sudah tidak ada, tetapi hukumnya masih tetap diberlakukan oleh Rasulullah, bahkan hingga akhir zaman nanti.

Untuk kategori kedua, yaitu yang lafaz dan hukumnya dua-duanya dicabut. Contohnya adalah sebagai berikut:

Sayyidatuna Aisyah menyatakan, bahwa Rasulullah pernah mendiktekan ayat Al-Qur’an kepada mereka ketika itu, bahwa orang yang menyusui dan disusui akan mempunyai hubungan nasab sebagaimana ibu dan anak kandung minimal sepuluh kali. Tetapi ternyata ayat ini dicabut oleh Allah, termasuk juga hukumnya. Sebagai gantinya, sekali saja menyusui sepanjang itu sudah mengenyangkan, maka sudah dianggap memiliki hubungan nasab. Yang jelas hukum yang sepuluh kali itu dicabut.

Untuk kategori ketiga, yaitu hukumnya dinasakh sedangkan lafaznya tetap ada. Dan ini yang paling banyak terjadi di dalam ayat-ayat yang dinasakh itu. Contohnya adalah Al-Baqarah ayat 180:

Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapa dan karib kerabatnya secara ma`ruf, (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa. (Q.S. Al-Baqarah: 180)

Ayat ini menyatakan, bahwa ketika mendekati kematian, maka kita harus membuat wasiat. Ternyata kemudian ayat ini dianulir oleh Allah, kemudian hukumnya diganti sebagaimana pada An-Nisaa ayat 11-12 disebutkan:

Allah mensyari'atkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bahagian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapa, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapanya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfa`atnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S. An-Nisaa: 11)

Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh isteri-isterimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika isteri-isterimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. Para isteri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para isteri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar hutang-hutangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar hutangnya dengan tidak memberi mudharat (kepada ahli waris). (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syari`at yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun. (Q.S. An-Nisaa: 12)

An-Nisaa ayat 11-12 berbicara tentang pembagian warisan, tidak ada lagi kewajiban untuk berwasiat. Ketika meninggalkan dunia ini, maka harta-harta tesebut harus dibagi sesuai dengan ketentuan ayat 11-12 Surat An-Nisaa ini.

thenafi.wordpress.com
Disarikan dari Pengajian Tarikh Tasyri
Disampaikan oleh: Dr. H.M. Masyhoeri M. Naim, M.A. | Transkriptor: Hanafi Mohan
pelototin itu dee!! hahahahahaha..
Ga usah OOT ....
Saya tau anda ngerti maksud saya dengan kata "edit" di postingan saya ...
Tapi anda pura2 ga ngerti n malah ngeles dengan bahas yang lain ...
Coba aja ... dikit lagi anda pasti bikin thread OOT and fitnah kemana2 dengan segala plintiran2 anda

bobo bobo 


@ramayana wrote:
dee wrote:Isa hanya diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu ... sementara Muhammad diperintahkan untuk menyampaikan sekaligus menjaga wahyu2 tersebut utuh sampai kapanpun.
bukannya di quran berkata yg jaga adalah Allah ya?? hahahahahahahahahahahahahahaha..
Saya tau anda pada dasarnya cerdas ...
Anda pada dasarnya ngerti maksud saya ...
Jangan belaga dungu gitu lah ... kalau cuma mau main eyel2an ...

@ramayana wrote:
payah ente dee!! semakin bicara semakin terlihat ente super ngawur!
mohamad yg udah wafat, gimana cara menjaganya? tuh banyak yg dikakar ayatnya! bahkan ada yg dimakan kambing!! mosok 1 surah aja ada yg hilang 127 ayat? ampun deh!
yg lain ntar ane lanjut ya..


ulang lagi ah ...

Saya tau anda pada dasarnya cerdas ...
Anda pada dasarnya ngerti maksud saya ...
Jangan belaga dungu gitu lah ... kalau cuma mau main eyel2an ...

bosen:bosen
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Tue Aug 13, 2013 10:09 pm

tentang nabi yang ummi ...
kalow bisa di trit "nabi ummi adalah musa"..diarahkeun ke sonoh ajah mbak..acak adul ntar kalow diaduk dimari..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Tue Aug 13, 2013 10:18 pm

@abu hanan wrote:
tentang nabi yang ummi ...
kalow bisa di trit "nabi ummi adalah musa"..diarahkeun ke sonoh ajah mbak..acak adul ntar kalow diaduk dimari..
Gimana mbah ... saya ga ngerti ...
thread ini kan memang tentang injil isa

Bagian mana yang harus diarahkan ya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Tue Aug 13, 2013 11:47 pm

kamsutnyah sayah..
tentang nabi yang ummi ... dibahas setelah anda jelas mengenai yang saya tulis
diatas
nah "ummi" itu dibahas di trit ramayana ajah..kalow gak salah inget seh judulnyah "nabi ummi adalah musa"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by satria bergitar on Tue Aug 20, 2013 4:24 pm

Entah analisa saya ini dapat diterima atau tidak..mohon dikoreksi…

Pendapat saya menurut Alquran injil memang tertulis…

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,(QS 5:48)

Yg Bold adalah injil dan taurat yg sebenarnya…yg merah adalah injil dan taurat yg telah ditambahkan, disembunyikan, dan dirubah makna aslinya…

Sebagaimana kita tahu…kebiasaan buruk orang yahudi dalam mengamalkan ajaran Musa terdahulu…seperti dalam…ayat berikut…

Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa", niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu, dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang-orang yang berbuat baik".,(QS 2:58)

Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu dari langit, karena mereka berbuat fasik. ".,(QS 2:58)

Ayat yang senada dengan ayat diatas dapat juga dilihat pada QS 7:161-162

Diayat pertama yg saya sodorkan jelas disana disebut “..minal kitabi…” yg merujuk pada makna “tulisan” yang berasal dari asal kata “kataba-yaktubu”…

http://quran.bblm.go.id/

Diawal ayat tersebut keterangan Alquran juga disebutkan dengan kata “kitab” yang artinya “tulisan” …..“wa anzalna ilaika kitab…”( Dan Kami telah turunkan kepadamu Alquran…)

Pendapat saya…sebagaimana analisa ayat tersebut..saya meyakini turunnya injil dan taurat…sama prosesnya seperti turunnya AlQuran terhadap nabi Muhammad… berupa wahyu yg  kemudian disampaikan melalui lisan lalu ditulis oleh para sahabatnya…dalam kasus injil Para hawriyyunlah yg mencatatnya…

Seperti apakah injil asli???siapa yg menulisnya???

Injil yang asli ialah injil yg membenarkan islam yg dibawa muhammad sebagaimana Alquran membenarkan injil yg dibawa isa…

Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." (61:6)

Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.(QS2.46)


Injil asli memang  tertulis berdasarkan bahasa aslinya…bahkan ada semasa nabi isa as masih hidup…

injil ditulis oleh murid murid isa as (hawariyyun) berdasarkan perkataan nabi isa sendiri untuk diingat dan diamalkan.…

pengujian pertama ada di ayat ini…

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. QS 3:52)

Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)".(QS 3:53)

Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut Isa yang setia: "Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku". Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)".

Bukti taatnya para pengikut nabi isa terhadap ajaran nabi isa tentang tauhid yg menganggap isa hanya rasul/utusan yg membawa kabar/wahyu dari Allah…sangat bertolak  dengan kitab kanon baik itu yohanes, matius, lukas, maupun markus…

Siapakah penulis kitab kanon?? murid2 isa kah?? Jawabannya adalah bukan bahkan injil matius sendiri yg merupakan salah satu murid Isa pun diduga ditulis oleh orang lain…
pendapat itu dikemukakan oleh penulis Tafsir Injil Matius K. Riedel (7)tasfsir injil markus hal.11

[i]“Menurut pendapat kami, pengarang Injil Matius bukanlah seorang dari kedua belas Rasul (murid Yesus), melainkan seorang Kristen yang berbangsa Yahudi yang tidak dikenal”[/i]

Markus dan Luaks juga bukanlah murid Nabi Isa, karena dari 12 orang murid Nabi Isa karena dari 12 murid Nabi Isa yang disebutkan dalam Matius 10:2-4, sama sekali tidak terdapat nama keduanya.
“Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut petrus, dan andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya Filipus, dan Bortulomeus, Tomas, dan  Matius Pemungut Cukai, Yakobus anak Alfeus dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang menghianatinya ”

kemudian Injil Yohanes juga bukan ditulis oleh Yohanes bin Zabdi, murid Nabi Isa. Hal in dapat dibuktikan dengan tidak adanyakisah tentang petrus, yakub, dan Yohanes bin Zabdi, yang diajak oleh Nabi Isa ke sebuah bukit untuk bertemu Elia dan Musa….

Dalam Injil Yohanes kisah tersebut tidak disebutkan, padahal itu adalah merupakan peristiwa yang sangat penting. Dikutip dari Runtuhnya Kerajaan Yesus. Hal. 126

Hal yg sangat logis dan acceptable adalah bahwa INJIL yang asli ditulis oleh ke dua belas murid ISA yg sebenarnya yaitu para hawariyyun yg disbutkan Alquran sangat taat terhadap ISA sebagaimana ajaran yg disampaikan beliau untuk tidak menyekutukan Allah dan membenarkan kedatangan Rasulullah Muhammad SAW…

Entah ada kaitannya atau tidak…dalam Al-Qur’an kata Injil diulang sebanyak 12 kali.(1) izhar al-haq)sebagaimana jumlah para hawariyyun…


Pengujian kedua

Kitab injil ditulis dalam bahasa aslinya yaitu bahasa ibu Isa ibrani…para hawariyyun adalah orang-orang yg sehari-hari berbahasa ibrani sama seperi Isa as

Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana. (14:4)

jadi bohong klo Isa berkata aku adalah “Alfa dan Omega…”yg berasal dari bahasa yunani…sebagamana diceritakan dalam kitab kanon… sebab menurut AlQuran seorang rasul hanya diutus berdasarkan bahasa kaumnya…

demikian dari saya mahluk yg bodoh ini…selanjutnya saya akan coba paparkan siapa yg bertanggungjawab atas terpalsunya injil….
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 5:30 pm

aa sagi (ceileee) wrote:Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,(QS 5:48)

Yg Bold adalah injil dan taurat yg sebenarnya…yg merah adalah injil dan taurat yg telah ditambahkan, disembunyikan, dan dirubah makna aslinya…
sip sip..
jadi inget somebody..


Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (wahyu yang dituliskan) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab (wahyu yang telah dituliskan) sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (ke- adaan) hamba-hamba-Nya. (Faathir 31)

artinyah..al quran uda ditulis tapi belum dikodifikasi/dibukukan seperti yang kita liat sekarang (mushaf)..dan alkitab (yang dituliskan) adalah TULISAN di bumi..jadi lembaran kulit/batu yang dijadikan media para sahabat uda mewakili alkitab/al quran..

jadi makna ayat itu mewakili zaman nabi dan setelah nabi..
1.zaman nabi..
=>al quran adalah al kitab (yang ditulis) pada lembaran apapun termasuk batu..

2.pasca nabi..
=>di masa abu bakr uda ada mushaf dari hafs,umar,kodifikasi di jaman ustman dan jadilah mushaf (buku) sampe sekarang..

kemudian..
yang berarti "telah dituliskan" pada dua jaman..di kedua jaman musti kita bagi dulu ;
1.periode turunnyah al quran
2.paripurna (komplit dan sempurna setelah ada nasikh mansukh) aka proses edit ala allah..

selanjutnyah pada periode 1..
membenarkan kitab sebelumnyah =>

pertamax..bahwa nabi muhammad diperintahkan untuk TIDAK MENGINGKARI kitab2 yang mendahului AQ..

keduax,setelah tidak mengingkari maka nabi muhammad (selanjutnyah kita sebut muslim yah..)

وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ


"dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu   yaitu  kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) .” (Al-Ma’idah: 48).


kamsutnyah sayah,membenarkan (berarti kitab2 sebelumnyah adalah benar dari allah jadi dalam hal ini dari taurat sampe veda - - asumsi yang sayah pake adalah tidak terbatas pada taurat dan bibel - - harus kita letakkan sebagai kitab2 yang ada sebelum al quran)..baru kemudian  batu ujian/muhaymin berfungsi sebagai batu uji..ehmmm..setelah al quran menyatakan bahwa semua kitab suci pra al quran berasal dari allah maka wajib melakukan uji kelayakan terhadap sejumlah kitab suci yang ada pra al quran dengan standar al quran di masa SEKARANG INI (baca ; sejak juz 30 mulai diturunkan)..

juz 30 (taruh misal uda komplit di 5 taun awal kenabian) maka bahan uji uda komplit untuk ujian keimanan tentang "masa depan"..seperti sayah dulu BENAR pernah di kelas 6 SD taun 1900..dan di taun itu sayah DIBENARKAN oleh panitia uji standar mutu karena punya ijazah SD..lalu ada uji standar mutu lagih di taun 1930 bagi mereka yang BENAR2 pernah di kelas 6 SD..yang gak pernah tentu gak lulus..dan kalow gak punya ijazah SD yah gak lulus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Tue Aug 20, 2013 7:59 pm

setuju dengan aa sagi dan mbah abu

2 good 2 good 

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 10:05 pm

hhh dasar plin-plan....

palsunya kitab terdahulu tak perlu menunggu sampai juz 30, sejak sebelum turunnya Quran pun kitab terdahulu itu sudah ada versi palsunya, hal ini diperkuat dengan perbedaan taurat versi hafalan lisan si anak yahudi dengan versi tertulis yang dipegang ayahnya, nabi membenarkan taurat yang versi lisan hafalan si anak, dan yang tertulis versi taurat palsu sang ayah ditolak nabi. dll
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ghazia on Tue Aug 20, 2013 10:09 pm

@Mutiara
Perbedaan Taurat antara ayah dan anak?
Maksudnya apaan yah?

cerita sumber drmana emang?
mana
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 10:11 pm

dari hadis ttg ayah dan anak yahudi yang berbeda versi tauratnya... sudah sering diposting disini, cari saja di lidwa juga bisa.

kalau menunggu Quran sampai lengkap sampai baru ada versi palsu dari kitab terdahulu, ya buat apa nabi diturunkan...karena tak ada manusia yang sesat. Justru nabi Muhammad ditunjuk menjadi nabi itu karena saat itu juga sudah ADA manusia-manusia sesat dan berkitab sesat yang dalam versi PALSUnya.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Tue Aug 20, 2013 10:17 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ghazia on Tue Aug 20, 2013 10:14 pm

Ooo ya gk masalah kan?
artinya, Taurat telah berbeda itu setelah Era Musa wafat.

Artinya pemalsuan itu terjadi setelah si Pembawa Kitab sudah wafat
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik