FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 2 dari 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

First topic message reminder :

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 12, 2013 9:45 am

@SEGOROWEDI wrote:30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,
31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;
32. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.


isa lahir ceprot sudah bawa/diberi buku injil..
- injil yang dibawanya itu isinya kek apa?
- dan yang menulis injil tersebut siapa?


lah..memang dimana dikatakan Injil tersebut tertulis..??
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

ingat latar belakang kejadian itu adalah saat Isa Masih Kecil...sedang ayat yang saya jelas kan diatas adalah kisah yang digambarkan mengenai alkitab di zaman Nabi saw...perhatikan perbedaannya, jangan hanya bermodal iq dangkal saja mas kalau mau mendebat...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jul 13, 2013 8:20 pm

@ dhans.. ente kalau ngawur jangan kebangetan dong!

Alkitab maupun injil yang tertulis dalam ayat tersebut adalah merupakan injil yang digunakan oleh umat yahudi saat itu...! bukan merupakan Injil yang murni berasal dari risalah Isa As..

sejak kapan yahudi pakai Injil??

nih ane kasih ayat quran.

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.

Injil yang ada di sisi mereka! ente pikir ini apa?



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 10:16 pm

@dhans wrote:lah..memang dimana dikatakan Injil tersebut tertulis..??
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

ingat latar belakang kejadian itu adalah saat Isa Masih Kecil...sedang ayat yang saya jelas kan diatas adalah kisah yang digambarkan mengenai alkitab di zaman Nabi saw...perhatikan perbedaannya, jangan hanya bermodal iq dangkal saja mas kalau mau mendebat...

namanya saja al kitab, kok gak tertulis gimana?
yadah.. tunjukkan contoh kalimat injilnya isa, kek apa!
apa 100% beda dengan Injil yang ada sekarang..
yang isinya kisah tentang Yesus (perkataan, perbuatan, dan yang dialami)
kita uji seberapa warasnya kamu dan muhammadmu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jul 16, 2013 9:54 pm

sundul... sekalian membuktikan benarkah injil sekarang ini Injil yg berbeda ama jaman mohamad?? kan jaman mohamad dibenarkan quran..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 10:01 pm


uji kewarasan bagi yang mengaku nabi:
isa lahir diberi buku injil, isinya tentang perkataan, perbuatan dan hal yang dialami isa
ketawa guling 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Fri Jul 19, 2013 12:58 am

Sebelum masuk ke diskusi ini ...
Saya ingin tanya pada sesama muslim

1. Apa beda nabi dan rasul ??
2. Apakah ke 25 nabi dalam Quran juga termasuk Rasul ?
3. Siapa saja yang disebut Rasul dalam Quran ??

Kepada momod ... mungkin terlihat OOT dengan thread ... tapi percayalah (insya Allah) ... setelah dapat komfirmasi muslim tentang 3 pertanyaan saya ... saya bisa jelaskan hubungannya dengan thread ini ...

thanks much

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 20, 2013 12:40 pm

umpan lambung ke tiang jauh...
@SEGOROWEDI wrote:
uji kewarasan bagi yang mengaku nabi:
isa lahir diberi buku injil, isinya tentang perkataan, perbuatan dan
hal yang dialami isa

 
ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by haphap on Tue Jul 23, 2013 12:40 pm

@Penyaran wrote:nih, gw juga protes ama tritnya duren yg menyerang pribadi mang odoy (cowo) dgn menyebutnya "dusta": http://www.laskarislam.com/t4251-dusta-si-odong-salib-di-arab-di-era-muhammad-adalah-tiang

dan juga mohon dihapus/disampahkan trit2 mengenai PKS karena telah mencampur-adukan politik & agama:
http://www.laskarislam.com/t6470-luthfi-langgar-aturan-poligami-pks
http://www.laskarislam.com/t6424-anis-matta-disebut-terima-miliaran-rupiah
http://www.laskarislam.com/t6400-bupati-aceh-utara-dianggap-berpikiran-sempit
http://www.laskarislam.com/t6352-fathanah-luthfi-semakin-dikasih-semakin-semangat-urus-kuota-impor-daging
http://www.laskarislam.com/t6309-ini-dia-darin-mumtazah-pelajar-yang-dekat-dengan-luthfi-hasan
http://www.laskarislam.com/t6243-sopir-fathanah-mengaku-serahkan-duit-kepada-luthfi
http://www.laskarislam.com/t5330-pks-yang-korupsi-presidennya-yang-disuruh-tobat-kok-kadernya
http://www.laskarislam.com/t6118-fathanah-3-kali-ajak-vita-nikah
http://www.laskarislam.com/t5309-presiden-pks-luthfi-hasan-ishaaq-punya-3-istri-yg-harus-dinafkahi
http://www.laskarislam.com/t5335-luthfi-maharani-masih-tetangga-rumah-mereka-satu-rt
http://www.laskarislam.com/t5984-suap-daging-luthfi-hasan-dijanjikan-rp-40-miliar
http://www.laskarislam.com/t5927-m-hasan-ahmad-anggota-dewan-mencabuli-9-siswi-smp-dan-sma
http://www.laskarislam.com/t6245-menterinya-dari-pks-kok-rakyat-dikasih-daging-celeng
http://www.laskarislam.com/t5335-luthfi-maharani-masih-tetangga-rumah-mereka-satu-rt
http://www.laskarislam.com/t5319-skandal-suap-impor-daging-sapi-tersangka-ahmad-fathana-beristrikan-5-orang-dengan-11-anak
http://www.laskarislam.com/t5309-presiden-pks-luthfi-hasan-ishaaq-punya-3-istri-yg-harus-dinafkahi

karena saya yg bikin trit yg serupa saja (mencampur-adukan politik & agama) saya diomongin sama Emiliana & SEGOROWEDI:
http://www.laskarislam.com/t5498-rezim-katolik-mendiskriminasi-buddhis-seorang-biksu-bakar-diri
http://www.laskarislam.com/t5437-pimpinan-walubi-terlibat-kasus-suap
http://www.laskarislam.com/t6053-negara-negara-kristen-mengijinkan-perceraian
http://www.laskarislam.com/t6016-warga-as-lebih-takut-dengan-pemerintahannya-sendiri-ketimbang-teroris
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar
http://www.laskarislam.com/t5435-lebih-parah-daripada-demokrat-pks-gak-lolos-verifikasi-partai-kristen-mewek-ke-kpu

sekalian juga hapus post trolling & OOT ngejunk terus menerus beserta yang meresponnya
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#52084
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55515
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55625
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#55994
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56062
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56257
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56269
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56272
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56279
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56363
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56369
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#56989
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59171
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59193
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59199
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59204
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59720
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#59835
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60336
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#56987
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#59877
http://www.laskarislam.com/t4838p50-pelecehan-gereja-terhadap-tradisi-tiongkok#59901
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60337
http://www.laskarislam.com/t3347-pembunuhan-ummat-islam-oleh-ummat-budha-myanmar#60339

sekian Mod

Mod...tolong dibersihin dong yg atas...apa ga ada ruang buat komplen kepada moderator soal kontent dalam diskusi?

(berlaku buat semua yg komplen)

biar tersusun rapi lah diskusinya...sorry OOT

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by haphap on Tue Jul 23, 2013 12:43 pm

@dee-nee wrote:Sebelum masuk ke diskusi ini ...
Saya ingin tanya pada sesama muslim

1. Apa beda nabi dan rasul ??
2. Apakah ke 25 nabi dalam Quran juga termasuk Rasul ?
3. Siapa saja yang disebut Rasul dalam Quran ??

Kepada momod ... mungkin terlihat OOT dengan thread ... tapi percayalah (insya Allah) ... setelah dapat komfirmasi muslim tentang 3 pertanyaan saya ... saya bisa jelaskan hubungannya dengan thread ini ...

thanks much

piss 

Sekedar saran...sebaiknya pertanyan anda dibuatin trit sendiri...biar tidak terkesan mengalihkan perhatian dan arah diskusi!

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jul 23, 2013 3:19 pm

@ dee nee.. mana ada muslim yg bisa jawab??

lha beda raja ama nabi aja ga tau kok...

itu daud raja apa nabi? sulaiman?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Tue Jul 23, 2013 5:41 pm

@haphap wrote:
@dee-nee wrote:Sebelum masuk ke diskusi ini ...
Saya ingin tanya pada sesama muslim

1. Apa beda nabi dan rasul ??
2. Apakah ke 25 nabi dalam Quran juga termasuk Rasul ?
3. Siapa saja yang disebut Rasul dalam Quran ??

Kepada momod ... mungkin terlihat OOT dengan thread ... tapi percayalah (insya Allah) ... setelah dapat komfirmasi muslim tentang 3 pertanyaan saya ... saya bisa jelaskan hubungannya dengan thread ini ...

thanks much

piss 

Sekedar saran...sebaiknya pertanyan anda dibuatin trit sendiri...biar tidak terkesan mengalihkan perhatian dan arah diskusi!

saya sudah bilang sama yang punya thread ... bahwa saya akan sambung diskusinya setelah puasa ...
sambil nunggu makanya saya tanya pada muslim dulu ... apa beda nabi dan rasul ... (ga terlalu penting juga kok ... sekedar nunggu habis puasa saja) ....

Insyaallah saya tidak mengalihkan perhatian dan arah diskusi ... karena sebetulnya ada hubungannya pertanyaan saya dengan judul thread ... tapi tentu balik lagi bagaimana pandangan muslim itu sendiri tentang beda nabi dan rasul ...
Kalau sama seperti pendapat saya ... artinya bisa saya pakai sebagai bahan untuk membahas thread (at least saya bawa pendapat muslim mayoritas) .... kalo beda dengan pendapat saya ... artinya saya bawa pandangan saya pribadi saja ...

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 7:35 pm


(almarhum) mang odong..
mati-matian menyamakan isa dengan Yesus, dasarnya karena sama-sama ada kisah: tidak disalabu, baik di quran maupun di injil yohanes..

itu indikasi bahwa injil yang dimaksud muhammad adalah kisah tentang isa
(pekataan, perbuatan dan hal yang dialami)

maka berdasarkan ini:
30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

masuk akalkah:
isa diberi kitab yang mengisahkan tentang dirinya?
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 8:09 am

@ramayana wrote:@ dhans.. ente kalau ngawur jangan kebangetan dong!

Alkitab maupun injil yang tertulis dalam ayat tersebut adalah merupakan injil yang digunakan oleh umat yahudi saat itu...! bukan merupakan Injil yang murni berasal dari risalah Isa As..

sejak kapan yahudi pakai Injil??

nih ane kasih ayat quran.

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.

Injil yang ada di sisi mereka! ente pikir ini apa?


lah emang sampeyan pikir umat yahudi ga bisa pake injil...?!..emang sampeyan pikir umat yahudi tidak ada yang menjadi pengikut paulus saat itu...?..malah mempermasalahkan point kecil ini. ingat latar belakang cerita itu adalah pada zaman Nabi saw, setelah datangnya risalah Isa As dengan injilnya......mikir mas...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 8:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:lah..memang dimana dikatakan Injil tersebut tertulis..??
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

ingat latar belakang kejadian itu adalah saat Isa Masih Kecil...sedang ayat yang saya jelas kan diatas adalah kisah yang digambarkan mengenai alkitab di zaman Nabi saw...perhatikan perbedaannya, jangan hanya bermodal iq dangkal saja mas kalau mau mendebat...

namanya saja al kitab, kok gak tertulis gimana?
yadah.. tunjukkan contoh kalimat injilnya isa, kek apa!
apa 100% beda dengan Injil yang ada sekarang..
yang isinya kisah tentang Yesus (perkataan, perbuatan, dan yang dialami)
kita uji seberapa warasnya kamu dan muhammadmu!

lah sampeyan mau maksain penafsiran alkitab sesuai wawasan cekakmu...?? alQuran berbicara tentang Quran, sampeyan pikir harus tertulis, bicara injil juga harus tertulis...??hahah...

untuk apa tunjukan kalimat Injil isa as..??apa korelasinya dengan topik ini...

Yaaaaaa jelas aja 100% BEDA dengan injil karangan Pa ulus...??? emang injil2 yang diajarin paulus sama dengan injil yang diajarkan Yesus...??????? sampeyan dan Pa ulus itulah yang ga waras, pertama menganggap tafsiran Alkitab pada ayat QUran berarti benda pada bertinta, dan sampeyan itulah yang kurang waras harus menanyakan samakah injil saat itu dengan injil sekarang, padahal umat paulus pun sadar kalau alkitab mereka bukan alkitab yang diajarin Yesus...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 8:25 am

@ramayana wrote:sundul... sekalian membuktikan benarkah injil sekarang ini Injil yg berbeda ama jaman mohamad?? kan jaman mohamad dibenarkan quran..


apaan yang mau disundul...??kebiasaan narsis kayanya udh mendarah daging ya mas...

lah untuk apa membuktikan injil sekarang dengan injil jaman Muhammad saw..????

ayat Al Quran membenarkan injil yang diajarkan Isa As, terlepas dari permasalahan sampeyan itu (Tertulis atau tidak)....! bukan injil yang dibundel dengan taurat dan surat2an pa ulus saat ini...jangan bikin ngakak ah...

cekak amat bikin tret...maksa in, injil itu harus tertulis/tidak, lalu sekarang maksain injil saat itu sama atau tidak dengan saat ini...

ga bisa apa bikin yang ga cuma ngandelin utak-utik-gathuk logika gini...ketawa guling

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 8:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
(almarhum) mang odong..
mati-matian menyamakan isa dengan Yesus, dasarnya karena sama-sama ada kisah: tidak disalabu, baik di quran maupun di injil yohanes..

itu indikasi bahwa injil yang dimaksud muhammad adalah kisah tentang isa
(pekataan, perbuatan dan hal yang dialami)

maka berdasarkan ini:
30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

masuk akalkah:
isa diberi kitab yang mengisahkan tentang dirinya?
basi 

akal mu saja yang hanya selebar daun kelor....

mana dari ayat Al Quran yang menyatakan Alkitab maupun Injil, yang menyebutkan berisi penuh tentang Isa as..???
mengenai pengangakatan Isa As Sebagai Nabi dan diberikan Injil itu tidak ada yang tidak logis....seperti halnya Muhammad saw yang   di berikan Al Quran sekaligus keNabian...

yang tidak masuk akal itu kalau ada nabi(seb. musa) yang mengaku menulis kitab sekaligus menulis kematiannya, macam di alkitab mu itu...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 8:39 am

@dhans wrote:
lah sampeyan mau maksain penafsiran alkitab sesuai wawasan cekakmu...?? alQuran berbicara tentang Quran, sampeyan pikir harus tertulis, bicara injil juga harus tertulis...??hahah...

untuk apa tunjukan kalimat Injil isa as..??apa korelasinya dengan topik ini...

kitab disisi mereka tapi gak ada barangnya..
waraskah tafsir seperti itu?

korelasinya..
karena injil yang ada sekarang berupa kitab
muhammad juga bilang injil berupa kitab
kitab injil yang ada isinya tentang ajaran/kuasa/yang dialami Yesus

kalau menurut kalian injil bukan kitab..
kasih dong contohnya, injil yang bukan kiab itu kek apa bunyinya..
apa bukan tentang ajaran/kuasa/yang dialami Yesus

sekukuwah lakian (almarhum) mang odong..
menyamakan isa dengan Yesus atas dasar: di quan ada tidak disalabu
di injil Yohanes ada tidak ada tulang yang dipatahkan..
berarti injil adalah kisah tentang isa..

kesimpulan:
isa diberi kitab tentang isa oleh alloh
waraskah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 8:43 am

@dhans wrote:akal mu saja yang hanya selebar daun kelor....

mana dari ayat Al Quran yang menyatakan Alkitab maupun Injil, yang menyebutkan berisi penuh tentang Isa as..???
mengenai pengangakatan Isa As Sebagai Nabi dan diberikan Injil itu tidak ada yang tidak logis....seperti halnya Muhammad saw yang   di berikan Al Quran sekaligus keNabian...

yang tidak masuk akal itu kalau ada nabi(seb. musa) yang mengaku menulis kitab sekaligus menulis kematiannya, macam di alkitab mu itu...

gak usah tawaf..
mana contoh bunyi injil yang tak tertulis itu????
tentang Yesus/isa bukan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
lah sampeyan mau maksain penafsiran alkitab sesuai wawasan cekakmu...?? alQuran berbicara tentang Quran, sampeyan pikir harus tertulis, bicara injil juga harus tertulis...??hahah...

untuk apa tunjukan kalimat Injil isa as..??apa korelasinya dengan topik ini...

kitab disisi mereka tapi gak ada barangnya..
waraskah tafsir seperti itu?

korelasinya..
karena injil yang ada sekarang berupa kitab
muhammad juga bilang injil berupa kitab
kitab injil yang ada isinya tentang ajaran/kuasa/yang dialami Yesus

kalau menurut kalian injil bukan kitab..
kasih dong contohnya, injil yang bukan kiab itu kek apa bunyinya..
apa bukan tentang ajaran/kuasa/yang dialami Yesus

sekukuwah lakian (almarhum) mang odong..
menyamakan isa dengan Yesus atas dasar: di quan ada tidak disalabu
di injil Yohanes ada tidak ada tulang yang dipatahkan..
berarti injil adalah kisah tentang isa..

kesimpulan:
isa diberi kitab tentang isa oleh alloh
waraskah?

lah sampeyan maunya kitab yang dipegang2 umat yahudi dan kristen saat itu, ato injil Isa as dalam iman Umat islam...?? dua2 udh jelass..!!
yang dipegang2 umat kristen maupun yahudi pada saat kejadian diatas adalah kitab Palsu karangan manusia yg dinspirasikan burung merpati setan...lalu kalo injil Isa As yang dimaksud Quran, tidak mengatakan tertulis dan masih ada...!!

ga ush maksa mas..mentang2 bilang injil, trus lgsg di tafsirkan dengan alkitab tertulis, ato mentang2 Quran trus ditafsirkan Al quran tertulis...injil bisa berati ayat2, atau alkitab,

ya saya, mang odoy, dan sampeyan secara ga lagsg mengakui kalau yesus itu adalah oknum yg sama..! kalau tidak, tidak akan ada diskusi lintas agama antar islam dan kristen..! jangan bikin ngakak mentang2 lagi ngebahas penyaliban isa as/yesus, maka injil yang diajarkan yesus adalah kisahnya, hahah..ga ush oot..

mengenai contoh yaa harus yang seperti apa..! karena memang injil yesus/isa as yang tertulis/tidak telah tiada sejak sepeningglannya..lalu di modifikasi oleh si paulus meski mungkin tidak semua...!

yang jelas dan menjadi keyakinan umat Islam adalah Musa, Isa as, di beri kitab yang isinya untuk menyembah Ciptaannya bukan menyembah dirinya sendiri...!...mau bagaimana kalimatnya kek, mau bagaimana syariatnya kek saat itu,..aqidah tetap sama, menyembah Allah...bukan menyembah dirinya sendiri...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Jul 25, 2013 10:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:akal mu saja yang hanya selebar daun kelor....

mana dari ayat Al Quran yang menyatakan Alkitab maupun Injil, yang menyebutkan berisi penuh tentang Isa as..???
mengenai pengangakatan Isa As Sebagai Nabi dan diberikan Injil itu tidak ada yang tidak logis....seperti halnya Muhammad saw yang   di berikan Al Quran sekaligus keNabian...

yang tidak masuk akal itu kalau ada nabi(seb. musa) yang mengaku menulis kitab sekaligus menulis kematiannya, macam di alkitab mu itu...

gak usah tawaf..
mana contoh bunyi injil yang tak tertulis itu????
tentang Yesus/isa bukan...

ga usah blunder...
untuk apa contoh bunyi injil Isa as...???

yang jelas tu, injil Isa as, menyeru menyembah Allah...bukan dirinya sendiri..!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 7:38 pm

@dhans wrote:mengenai contoh yaa harus yang seperti apa..! karena memang injil yesus/isa as yang tertulis/tidak telah tiada sejak sepeningglannya..lalu di modifikasi oleh si paulus meski mungkin tidak semua...!

katanya tidak pernah tertulis, kok bisa dimodifikasi..
semakin ngawur aja kamu..
- mana contoh injil isa yang tak pernah tertulis jadi buku itu?
- bagaimana injil itu diberikan pada isa yang baru lahir ceprot


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 7:42 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:akal mu saja yang hanya selebar daun kelor....

mana dari ayat Al Quran yang menyatakan Alkitab maupun Injil, yang menyebutkan berisi penuh tentang Isa as..???
mengenai pengangakatan Isa As Sebagai Nabi dan diberikan Injil itu tidak ada yang tidak logis....seperti halnya Muhammad saw yang   di berikan Al Quran sekaligus keNabian...

yang tidak masuk akal itu kalau ada nabi(seb. musa) yang mengaku menulis kitab sekaligus menulis kematiannya, macam di alkitab mu itu...

gak usah tawaf..
mana contoh bunyi injil yang tak tertulis itu????
tentang Yesus/isa bukan...

ga usah blunder...
untuk apa contoh bunyi injil Isa as...???

yang jelas tu, injil Isa as, menyeru menyembah Allah...bukan dirinya sendiri..!

jelas apanya?
kamu diminta menunjukkan contoh injil isa yang tak pernah tertulis aja masih sakit gigi..
modalnya cuman OMDO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 11:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:mengenai contoh yaa harus yang seperti apa..! karena memang injil yesus/isa as yang tertulis/tidak telah tiada sejak sepeningglannya..lalu di modifikasi oleh si paulus meski mungkin tidak semua...!

katanya tidak pernah tertulis, kok bisa dimodifikasi..
semakin ngawur aja kamu..
- mana contoh injil isa yang tak pernah tertulis jadi buku itu?
- bagaimana injil itu diberikan pada isa yang baru lahir ceprot


lah sapa yang memastikan injil tidak tertulis....itu hanya kemungkinan..injil bisa tertulis bisa juga dihafal seperti halnya Quran...!
bagaimana bisa dimodifikasi...???yaaaa bisaaa bgt kalo nalar sampeyan masih sehat...setelah dihafal oleh para pengikut Isa as, mungkin saja ada yang menuliskannya, nah disaat penulisan bisa terjadi modifikasi, harusnya menyembah sang pembuat Jasad, eh malah di balikan menjadi menyembah jasad...saat TUhan itu tidak beranak, eh dibuat beranak pinak, dst...

Al Quran dizaman Nabi saw pun belum tertulis....

memang siapa yang menyuruhmu menggunakan pemahaman dangkal mu wed...Isa yang bicara pada saat semasa kecil tidak mengetakan kalau injil tersebut telah tertulis....!!

ini juga yang dijelaskan dalam tafsir..Dalam kitab Qurtubi dijelaskan Isa sudah memberikan gambaran bahwa Isa sudah ditunjuk sebagai Nabi dan injil sejak azal meski injil/alkitab tertulis/terhafalkan belum turun saat itu...[Tafsir al Qurtubhi Qs. maryam 30 hal. 275]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:akal mu saja yang hanya selebar daun kelor....

mana dari ayat Al Quran yang menyatakan Alkitab maupun Injil, yang menyebutkan berisi penuh tentang Isa as..???
mengenai pengangakatan Isa As Sebagai Nabi dan diberikan Injil itu tidak ada yang tidak logis....seperti halnya Muhammad saw yang   di berikan Al Quran sekaligus keNabian...

yang tidak masuk akal itu kalau ada nabi(seb. musa) yang mengaku menulis kitab sekaligus menulis kematiannya, macam di alkitab mu itu...

gak usah tawaf..
mana contoh bunyi injil yang tak tertulis itu????
tentang Yesus/isa bukan...

ga usah blunder...
untuk apa contoh bunyi injil Isa as...???

yang jelas tu, injil Isa as, menyeru menyembah Allah...bukan dirinya sendiri..!

jelas apanya?
kamu diminta menunjukkan contoh injil isa yang tak pernah tertulis aja masih sakit gigi..
modalnya cuman OMDO

lah untuk apa..? kan yang perlu injil tertulis cuma sampeyan dan gereja mu supaya umat muslim dicekoki dengan alkitab yang tersisa karangan paulus...memang kamu bisa menunjukan injil kristus..???apa isinya..???dan bukti kalau itu dari yesus...jangan tampilin alkitab dengan surat2an paulus didalemnya yeh...hahah..

sedang Islam cukup meyakini bahwa Isa as di amanat kan Injil oleh Allah swt dan gambaran injil tersebut tidak berlawanan dengan Al Quran secara aqidah....untuk apa lagi...??? selain kepentingan orkris cam sampeyan...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 11:36 am

@dhans wrote:
ini juga yang dijelaskan dalam tafsir..Dalam kitab Qurtubi dijelaskan Isa sudah memberikan gambaran bahwa Isa sudah ditunjuk sebagai Nabi dan injil sejak azal meski injil/alkitab tertulis/terhafalkan belum turun saat itu...[Tafsir al Qurtubhi Qs. maryam 30 hal. 275]

trus kapan turunnya?
bagaimana turunnya?
kek apa ayat-ayatnya?
siapa yang menghafal?
siapa yang penulis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 14 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik