FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

First topic message reminder :

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 27, 2014 10:06 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang jelas dong..
kasih contoh utuh 1 perikop kek

ya itu udah jelas ... isi injil isa adalah tauhid ... dan yesus bukan tuhan
buktikan aja ....

mana contoh 1 perkop???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 7:19 pm

Injil adalah Kitab yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as. Tetapi, sayangnya, Kitab Injil yang asli sudah musnah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Sat Nov 29, 2014 10:41 pm

@dee-nee wrote:Hehehehe, sebetulnya saya agak males debatan tentang kanonik ... bukan sentimen tapi memang ga minat

Mungkin ini yang terakhir saya reply post POK diatas (agak panjang seperti biasa ... wkwkwkwkwk)
setelah nanti dibalas lagi oleh POK ... sepertinya saya serahkan saja pada teman2 muslim yang mau melanjutkan diskusi saya dengan POK  

syukron

piss  piss  piss  
@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote: a. kenapa harus pake bahasa yunani ?? rasul yesus bukannya orang yahudi (berbahasa ibrani) ??
Bahasa yang digunakan dalam Alkitab, ada tiga bahasa asli : yakni bahasa Ibrani, bahasa Aram, dan bahasa Yunani.

Perjanjian Baru (PB) seluruhnya ditulis dalam bahasa Yunani , walaupun pada jaman PB didominasi oleh bahasa Ibrani Aramaik, sebagai gambaran singkatnya mengenai kedudukan ketiga bahasa itu pada zaman Yesus, seperti kita sering berbahasa daerah (betawi, sunda atau jawa) tetapi dalam penulisan tetap dengan bahasa Indonesia.

Bahwa inskripsi berbahasa Yunani pun ditemukan di daerah Iraq; Hal itu tidak mengherankan karena Aleksander Agung (336 - 323 sebelum Masehi) pernah menaklukkan kerajaan Persia, oleh karena itu banyak sekali kebudayaan terutama filsafat Yunani merasuk ke dalam peradaban Timur.

Adanya perluasan jajahan dan pengembangan kebudayaan yang dilakukan oleh Aleksander Agung, bahasa Yunani berakar kuat di daerah Timur Dekat dan wilayah Laut Tengah yaitu mulai abad ke-4 sebelum Masehi.
@dee-nee wrote:saya fokus di yang merah saja terkait pertanyaan saya "Kenapa" atau "Why .... Why"

Disinilah masalahnya antara saya dan anda ... akan susah ketemu kalau disatu pihak saya memandang bahasa asli itu sangat sangat sangat penting ... sementara anda melihat peralihan bahasa adalah wajar dan dapat dimaklumi (toh pemahamannya tidak berubah - sesuai dengan pendapat anda)

Bahwa "Ya" peralihan bahasa bisa dimaklumi, tapi ibarat kita nontoh film Hollywood yang di-dubbing ke bahasa Indonesia ... betapapun akan beda yang masuk di kepala kalau kita nonton versi bahasa asli-nya dulu .... contoh : coba aja test ... nonton film The Raid versi bahasa Inggris setelah kita sudah nonton versi bahasa Indonesianya berkali2 .... pasti jadinya aneh

Saya ga "menuduh" keanehan itu terjadi juga pada bible ... tapi hanya menjelaskan maksud saya yang underline ungu ...
bahwa tidak ada satupun bahasa di dunia ini yang mempunyai feel dan arti yang 100% sama di seluruh kosa katanya dengan bahasa lain.

Artinya bahasa itu punya sifat yang sangat unik (sangat berbeda satu dengan yang lainnya)

contoh : bahasa jawa mengenal gusti Allah dan gusti raja >>> ketika dialihkan ke dalam bahasa Indonesia tetap harus dibedakan antara kedua kata "gusti" ini ... tuhan Allah dan tuan raja >> bahkan penyebutan "Tuhan Allah" pun tidak lazim digunakan secara umum di masyarakat

atau

ketika orang jawa bilang "ojo dumeh" ... diganti ke bahasa Indonesia akan jadi aneh .. karena word by word nya "ojo dumeh" adalah "jangan karena" .... saya sendiri mengartikan ojo dumeh artinya "jangan mentang2" ... dan dalam bahasa Indonesia ... sering kita memahami "jangan mentang2" berkaitan dengan sikap sombong >>> "Jangan mentang2 terkenal .. jangan mentang2 sudah pintar ... jangan mentang2 penjabat ... dsb"

padahal "ojo dumeh" bisa juga diartikan misalnya "jangan mentang2 miskin lalu kita merasa selalu direndahkan orang" (tidak ada pengertian sombong sama sekali)  

>>> jadi maksud saya ... dalam teori "terjemahan" pun ... si pengalih bahasa haruslah orang yang sangat sangat mengerti feel dan arti sekaligus dari kedua bahasa tersebut ... si pengalih bahasa wajib aktif bilingual (artinya menggunakan kedua bahasa secara aktif) ... bahkan kalau pengalihan bahasa itu sifatnya  sangat penting (dokumen kenegaraan misalnya) ... si pengalih bahasa wajib native bilingual (artinya kedua bahasa sudah menjadi bahasa ibu)

Sekali lagi ... disini saya bicara secara umum kenapa saya tulis yang underline ungu

Buku Harry Potter dialihkan dalam 1 juta bahasa pun ... apa yang ditulis JK Rowling tetap yang original (yaitu bahasa Inggris dengan menggunakan gaya bahasa JK Rowling) .... karena ketika dia menulis .... dia merasakan dan tau persis bagaimana pemahamannya, artinya, feel-nya
>>> walaupun dee-nee (misalnya) merasa sudah sangat tepat mengalih-bahasakan tulisan JK Rowling ke dalam bahasa Indonesia ... versi bahasa Indonesia tetap tidak asli karena dee-nee bukan JK Rowling

ya seperti itulah maksud saya ...

Jadi kalau masuk ke diskusi ini ... 12 murid Yesus adalah si JK Rowling ... mereka menulis/memahami atas diri mereka sendiri dan bersaksi atas apa yang diajarkan Yesus

>>> pertanyaan saya : Bagaimana kedudukan si penulis "Salinan Naskah Perjanjian Baru berbahasa Yunani" ini ... apakah mereka seperti 12 murid Yesus (yang bersaksi langsung atas ajaran Yesus) ... atau mereka seperti dee-nee - yang posisinya sebagai pengalih bahasa ... bukan sebagai penulis (author)
krn topik ini menyangkut "Injil" aseli yang anda permasalahkan, termasuk soal bahasa aseli yang digunakan dalam Alkitab, agar tidak kepanjangan kita fokuskan yang ini saja : Perjanjian Baru (PB) seluruhnya ditulis dalam bahasa Yunani , jadi tidak masalah bahasa Yunani disalin kembali ke dalam bahasa Yunani

secara fisikli, karena kedudukan 12 murid Yesus juga manusia/tidak kekal tentu dibatasi oleh usia demikian juga injil yg mereka tulis di atas lembaran2 papyrus, maka dengan sendirinya para pengikut 12 Murid Yesus & pengikut2 generasi berikutnya itu menulis/menyalin kembali injil yang ditulis oleh ke 12 Murid Yesus itu. sehingga yang ada bukan aselinya, tinggal salinan2nya saja dalam bahasa "Yunani", kecuali ditulisnya di atas batu/besi
terjemahan bahasa injil dalam berbagai bahasa dunia tetap mengacu pada bahasa aseli injil yaitu bahasa Yunani

Penulisan injil menurut Penanggalan konservatif

Injil Matius : 60 an M
Injil Markus : 55 M – 65 M
Injil Lukas : 60 M – 63 M
Injil Yohanes : 80 M – 95 M

Pengutipan Perjanjian Baru oleh Para Bapak Gereja Pertama

Justinus Martyr (95 M –  ? ), mengutip 330 kali
Clement Alexandria (Uskup Roma 92 M – 101 M), mengutip 2406 kali
Ireneus (115 M – 180 M), mengutip 1819 kali
Tertulianus (150 M – 220 M), mengutip 7258 kali
Hippolytus (170 M – 235 M), mengutip 1378 kali
Origenes (185 M – 254 M), mengutip 17922 kali
Eusebius (270 M – 340 M), mengutip 5176 kali

Jadi ada banyak kriteria ketat yang diterapkan sebelum satu kitab dapat dinyatakan sebagai kitab suci.

soal penyalinan contoh sebuah "kata" tergantung konteks "kalimat" dimana sebuah "kata" itu berada
misalnya gusti Allah yang bertahktah di kerjaan sorga, akan berbeda makna ketika gusti alloh itu menyuruh kerja bakti masal dihalaman rumah
tentu disini ada dua gusti yg berbeda secara hakekat & kuasa
@dee-nee wrote: b. yang anda bold ... abad 4-9 itu kan artinya thn 400 - 900 M kan

Bila ... saya asumsikan umur para rasul Yesus tidak jauh berbeda dengan Yesus ... maka pada waktu Yesus disalib (thn 33 M) ... usia para rasul antara 23 - 43 (sepuluh dibawah dan diatas Yesus) .... maka thn 100 M saja ... usia mereka sudah sekitar 90 - 110 thn

lihat yang merah : ada catatan ga yang bisa menyambung naskah /ajaran para rasul di thn 100 M ini hingga ke thn 400 M ??
@Paradise OK wrote: kan diawali dengan periode papyrus (abad ke-1 sampai abad ke-4), sehubungan dgn perkembangan iptek pada waktu itu, yg tadinya ditulis pada lembar2 papyrus, beralilah penulisan pada perkamen yang terbuat dari kulit binatang, apa yang dikenal dengan istilah periode uncial (abad ke-4 sampai ke-9)

manuskrip2 tua itu sampai hari ini tersimpan antara lain di John Rylands Library, Manchester & Bodmer Library di Geneva, Switzerland.
@dee-nee wrote:artinya ada naskah pada lembar2 papyrus di abad 100 M dalam bahasa yunani >>> kalau dilihat dari bahasa yang digunakan ... si "pemilik" papyrus bukan 12 murid yesus kan ... maka disitulah pertanyaan saya yang hijau ...

1. bagaimana kedudukan si "pemilik" papyrus yunani ini ... sebagai JK Rowling atau dee-nee ???
2. kalau kedudukannya adalah dee-nee (artinya tidak ikut bersaksi) ... lalu bagaimana proses pengalihan dua bahasa ini ... apakah para murid ikut terlibat ??
3. kalau kedudukannya adalah JK Rowling (artinya ikut bersaksi) .... lalu bagaimana hubungan dia dengan Yesus sendiri ??
1. papyrus tertua yang ada bukan aseli, tinggal salinan dari yang aseli (generasi setelah ke 12 Murid Yesus)
2. tidak ada pengalihan bahasa, injil semuanya ditulis dlm bahasa Yunani. tulisan para saksi mata ditulis dlm bahasa Yunani, oleh generasi berikutnya (sampai dengan bukan saksi mata) tulisan para saksi mata tsb disalin kembali dalam bahasa yang sama (bhs. Yunani), selanjutnya terjemahan bahasa injil dalam berbagai bahasa dunia tetap mengacu pada bahasa aseli injil yaitu bahasa Yunani
3. idem
@dee-nee wrote: tapi bisa ga saya minta refrensi lain selain dari kitab kanon (dari wiki atau apa gitu)
@Paradise OK wrote:Kalau sdh ada versi onlinenya coba cari dengan kata kunci 2 museum perpustakaan tsb di atas dan atau tsb di bawah ini :
@dee-nee wrote:ada ga dari refrensi2 tersebut yang bisa jawab pertanyaan saya diatas
pertanyaan yang hijau atau pertanyaan "kenapa harus pake bahasa yunani ?? >>> khususnya periode papyrus itu ... kenapa kok yang bahasa yunani yang diambil ... padahal harusnya pada periode itu masih ada naskah murid2 Yesus
- kalau ingin lihat fisiknya silahkan ke John Rylands Library, Manchester & Bodmer Library di Geneva, Switzerland
- karena pada wkt itu bahasa Yunai adalah bhs "nasional" bahkan bhs international, pada era Yesus sendiri dan ke 12 Murid Yesus juga menggunakan bahasa Yunani sebagai bahasa liturgis/komunikasi selain bahasa Aram/ibrani sebagai bahasa ibu
- pada era awal penyalinan tentu naskah aseli itu masih ada, dan seharusnya naskah aseli itu masih ada sampai hari ini kalau ditulis di atas batu/besi,
kalaupun mengikuti maumu yg repot itu kalau ada kitab suci menulis bahwa kitab aseli secara fisik tempatnya di atas langit
@Paradise OK wrote:
1. Bhs yunani
2. Ya, lihat #261
@dee-nee wrote:Oke ... maka obrolan kita tidak akan jauh2 dari yang ungu

piss piss
...








Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sun Nov 30, 2014 11:51 am

Sebetulnya mudah untuk membantah argumen diatas berkaitan dengan validitas PB ...

Sesuai analogi JK Rowling vs dee-nee yang saya tulis .... statement bung POK diatas menunjukkan bahwa PB menerima dakwah Isa/Yesus dari dee-nee ... bukan dari JK Rowling

dan apa yang saya tulis sebelumnya sudah cukup clear bahwa perbedaan saya dengan anda adalah :

Disinilah masalahnya antara saya dan anda ... akan susah ketemu kalau disatu pihak saya memandang bahasa asli itu sangat sangat sangat penting ... sementara anda melihat peralihan bahasa adalah wajar dan dapat dimaklumi (toh pemahamannya tidak berubah - sesuai dengan pendapat anda)

saya serahkan ke teman2 muslim saja kalau mau menambahkan argumen Sdr. POK

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 1:23 pm

terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Mon Dec 01, 2014 8:25 am

@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

buka thread baru ... versus juga boleh

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Mon Dec 01, 2014 1:28 pm

debate Versus "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB (INJIL) DENGAN ALQURAN"

http://www.laskarislam.com/t8883-menguji-keorisinilan-alkitab-injil-dengan-alquran#153102

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Fri Dec 12, 2014 7:54 am

@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as, tetapi sekarang sudah MUSNAH & EXPIRED.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 17, 2014 4:07 pm


injil itu 'kabar baik'
itu segala perkataan, perbuatan dan yang dialami Yesus

bukan buku mak gedebug dari langit yang diberikan pada bayi yang mo bobok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Thu Dec 18, 2014 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
injil itu 'kabar baik'
itu segala perkataan, perbuatan dan yang dialami Yesus

bukan buku mak gedebug dari langit yang diberikan pada bayi yang mo bobok

Kitab Allah itu selalu berisi Kabar Baik (Injil/Bashir) dan Peringatan (Nadzir). Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as yang menggenapi Taurat dan berlaku bagi Bani Israil, tetapi sekarang sudah INTERPOLASI karena MUSNAH & EXPIRED.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Sat Dec 20, 2014 10:55 am

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as, tetapi sekarang sudah MUSNAH & EXPIRED.
itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Sat Dec 20, 2014 11:01 am

Kitab Allah itu selalu berisi Kabar Baik (Injil/Bashir) dan Peringatan (Nadzir). Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as yang menggenapi Taurat dan berlaku bagi Bani Israil, tetapi sekarang sudah INTERPOLASI karena MUSNAH & EXPIRED.
Sudah MUSNAH dan EXPIRED tapi koq MASIH disuruh ditegakan oleh Allah mu (Al Maidah 68) ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Sat Dec 20, 2014 11:07 am

itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita
memang aneh...
kitab yg katanya sudah palsu dibiarkan "terpelihara" masih ada sampai saat ini sementara kitab yg asli malah dibiarkan hilang, tak terpelihara.

Ibarat jika punya jam Rolex yg asli dan yang imitasi (KW), Allah nya islam itu lebih memilih jam Rolex yg asli tidak dijaga dan dibiarkan hilang, tapi jam Rolex yg imitasi malah dibiarkan "terpelihara" ada.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Sat Dec 20, 2014 12:29 pm

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as, tetapi sekarang sudah MUSNAH & EXPIRED.

itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Sat Dec 20, 2014 12:29 pm

@aliumar wrote:
itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita
memang aneh...
kitab yg katanya sudah palsu dibiarkan "terpelihara" masih ada sampai saat ini sementara kitab yg asli malah dibiarkan hilang, tak terpelihara.

Ibarat jika punya jam Rolex yg asli dan yang imitasi (KW), Allah nya islam itu lebih memilih jam Rolex yg asli tidak dijaga dan dibiarkan hilang, tapi jam Rolex yg imitasi malah dibiarkan "terpelihara" ada.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Sat Dec 20, 2014 1:44 pm

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).
Allah menjamin akan menjaga kitab Adz Dzikra Nya yakni Taurat, Zabur, dan Injil sbg kitab Adz DzikraNya (Al Hijr 9).

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu,
Yg punya Rolex yg ga mampu menjaga Rolex sendiri yg asli.
Yang "punya" FirmanNya tidak mampu menjaga FirmanNya sendiri yg asli.




aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Sat Dec 20, 2014 2:51 pm

@aliumar wrote:
Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).

Allah menjamin akan menjaga kitab Adz Dzikra Nya yakni Taurat, Zabur, dan Injil sbg kitab Adz DzikraNya (Al Hijr 9).

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu,
Yg punya Rolex yg ga mampu menjaga Rolex sendiri yg asli.
Yang "punya" FirmanNya tidak mampu menjaga FirmanNya sendiri yg asli.

Allah berjanji bahwa Adz-Dzikra (Al Qur'an) itu berasal dari-Nya, maka Dia-lah sebagai penjaga/pemelihara baginya (Al Hijr 15:9/10). Namun sangat disayangkan, janji Allah semacam ini tidak ada dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil). Sekalipun demikian, firman Allah itu kekal, maka Al Qur'an pun menggenapi/membenarkan firman-firman Allah yang kekal itu, yang terdapat di dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Sat Dec 20, 2014 2:59 pm

@Kedunghalang wrote:
@aliumar wrote:
itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita
memang aneh...
kitab yg katanya sudah palsu dibiarkan "terpelihara" masih ada sampai saat ini sementara kitab yg asli malah dibiarkan hilang, tak terpelihara.

Ibarat jika punya jam Rolex yg asli dan yang imitasi (KW), Allah nya islam itu lebih memilih jam Rolex yg asli tidak dijaga dan dibiarkan hilang, tapi jam Rolex yg imitasi malah dibiarkan "terpelihara" ada.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).
lha kan menurut cerita karangan muhammad saw alloh swt bikin kitab
selesai bikin kitab diberi kepada isa, lalu musnah menurutmu
indikasi kuat alloh swt :
1. bodoh/melakukan pembiaran
2. tidak punya kuasa apa-apa untuk melindungi buku kitab suci

DAN
MANA AYAT ALQURAN YG MENCATAT INJIL ITU MUSNAH ? JAWAB




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Paradise OK on Sat Dec 20, 2014 3:02 pm

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as, tetapi sekarang sudah MUSNAH & EXPIRED.

itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).

kan menurut cerita karangan muhammad saw bahwa Alloh swt bikin kitab
selesai bikin kitab diberi kepada isa, lalu musnah menurutmu

indikasi kuat Alloh swt :
1. bodoh/melakukan pembiaran
2. tidak punya kuasa apa-apa untuk melindungi buku kitab suci

DAN
MANA AYAT ALQURAN YG MENCATAT INJIL ITU MUSNAH ? JAWAB


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Sat Dec 20, 2014 9:10 pm

Allah berjanji bahwa Adz-Dzikra (Al Qur'an) itu berasal dari-Nya, maka Dia-lah sebagai penjaga/pemelihara baginya (Al Hijr 15:9/10). Namun sangat disayangkan, janji Allah semacam ini tidak ada dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil).
Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg berasal dari-NYA juga, yg dijanjikan akan dipeliharaNya (Al Hijr 9).

Allah menjamin akan menjaga kitab Adz Dzikra Nya yakni Taurat, Zabur, dan Injil sbg kitab Adz Dzikra yang berasal dariNya juga (Al Hijr 9).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Mon Dec 22, 2014 8:35 pm

@aliumar wrote:
Allah berjanji bahwa Adz-Dzikra (Al Qur'an) itu berasal dari-Nya, maka Dia-lah sebagai penjaga/pemelihara baginya (Al Hijr 15:9/10). Namun sangat disayangkan, janji Allah semacam ini tidak ada dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil).
Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg berasal dari-NYA juga, yg dijanjikan akan dipeliharaNya (Al Hijr 9).

Allah menjamin akan menjaga kitab Adz Dzikra Nya yakni Taurat, Zabur, dan Injil sbg kitab Adz Dzikra yang berasal dariNya juga (Al Hijr 9).

Jika ada jaminan Allah di dalam Kitab Taurat, Zabur dan Injil silahkan tampilkan di sini.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Mon Dec 22, 2014 8:36 pm

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:terbukti kitab Injil adalah buku kitab tertulis
dan
maukah anda saya tantang "MENGUJI KEORISINILAN ALKITAB DAN ALQURAN" ?

Injil adalah Kitab (artinya tertulis) yang diberikan Allah kepada Nabi Isa / Yesus as, tetapi sekarang sudah MUSNAH & EXPIRED.

itulah bodohnya Allah SWT-mu TIDAK MAMPU menjaga kitab yg diberikan-nya kepada isa
lain lagi dgn TUHAN kita

Itu kebodohan orang-orang Yahudi yang diharapkan Allah untuk menjaga kitab-kitab-Nya, tetapi mereka tidak mampu, karena di dalamnya tidak firman Allah yang menjamin bahwa Dia sebagai penjaga baginya, sebagaimana yang terdapat dalam Al Qur'an (Al Hijr 15:9/10).

kan menurut cerita karangan muhammad saw bahwa Alloh swt bikin kitab
selesai bikin kitab diberi kepada isa, lalu musnah menurutmu

indikasi kuat Alloh swt :
1. bodoh/melakukan pembiaran
2. tidak punya kuasa apa-apa untuk melindungi buku kitab suci

DAN
MANA AYAT ALQURAN YG MENCATAT INJIL ITU MUSNAH ? JAWAB

Sejarah Bani Israil mencatatnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Mon Dec 22, 2014 11:58 pm

Jika ada jaminan Allah di dalam Kitab Taurat, Zabur dan Injil silahkan tampilkan di sini.

(1) Al Hijr 9---> Allah yg menurunkan kitab Adz Dzikra, Allah lah yg akan memelihara/menjaga kitab Adz Dzikra yg Ia turunkan itu.

(2) Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg diturunkan Allah kepada para nabi/rasul utk memberikan peringatan (QS 21:7; QS 40:53-54, QS 21:105)

(1) + (2) -----> Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg berasal dari-NYA juga, yg dijanjikan akan dipeliharaNya (Al Hijr 9).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Kedunghalang on Tue Dec 23, 2014 1:08 am

@aliumar wrote:
Jika ada jaminan Allah di dalam Kitab Taurat, Zabur dan Injil silahkan tampilkan di sini.

(1) Al Hijr 9---> Allah yg menurunkan kitab Adz Dzikra, Allah lah yg akan memelihara/menjaga kitab Adz Dzikra yg Ia turunkan itu.

(2) Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg diturunkan Allah kepada para nabi/rasul utk memberikan peringatan (QS 21:7; QS 40:53-54, QS 21:105)

(1) + (2) -----> Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg berasal dari-NYA juga, yg dijanjikan akan dipeliharaNya (Al Hijr 9).

Allah berjanji bahwa Adz-Dzikra (Al Qur'an) itu berasal dari-Nya, maka Dia-lah sebagai penjaga/pemelihara baginya (Al Hijr 15:9/10). Namun sangat disayangkan, janji Allah semacam ini tidak ada dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by aliumar on Tue Dec 23, 2014 1:41 am

Allah berjanji bahwa Adz-Dzikra (Al Qur'an) itu berasal dari-Nya, maka Dia-lah sebagai penjaga/pemelihara baginya (Al Hijr 15:9/10). Namun sangat disayangkan, janji Allah semacam ini tidak ada dalam kitab-kitab sebelumnya (termasuk Taurat, Zabur dan Injil).

Taurat, Zabur, Injil adalah kitab Adz Dzikra yg berasal dari-NYA juga, yg dijanjikan akan dipeliharaNya (Al Hijr 9).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik