FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

First topic message reminder :

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 11:42 am

@dhans wrote:
lah untuk apa..? kan yang perlu injil tertulis cuma sampeyan dan gereja mu supaya umat muslim dicekoki dengan alkitab yang tersisa karangan paulus...memang kamu bisa menunjukan injil kristus..???apa isinya..???dan bukti kalau itu dari yesus...jangan tampilin alkitab dengan surat2an paulus didalemnya yeh...hahah..

sedang Islam cukup meyakini bahwa Isa as di amanat kan Injil oleh Allah swt dan gambaran injil tersebut tidak berlawanan dengan Al Quran secara aqidah....untuk apa lagi...??? selain kepentingan orkris cam sampeyan...

berarti alloh swt, muhammad dan kalian cuman OMDO..
menolak injil yang sekarang ada, tapi gak bisa kasih contoh ayat injil yang sebenarnya..
malah goceh ke paulus yang gak pernah nulis injil..

lebih gemblungnya, standard injil suruh mengikuti quran..
artinya kesaksian murid-murid Yesus diabaikan, tapi malah percaya omongan orang arab 400an tahun kemudian
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 2:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
lah untuk apa..? kan yang perlu injil tertulis cuma sampeyan dan gereja mu supaya umat muslim dicekoki dengan alkitab yang tersisa karangan paulus...memang kamu bisa menunjukan injil kristus..???apa isinya..???dan bukti kalau itu dari yesus...jangan tampilin alkitab dengan surat2an paulus didalemnya yeh...hahah..

sedang Islam cukup meyakini bahwa Isa as di amanat kan Injil oleh Allah swt dan gambaran injil tersebut tidak berlawanan dengan Al Quran secara aqidah....untuk apa lagi...??? selain kepentingan orkris cam sampeyan...

berarti alloh swt, muhammad dan kalian cuman OMDO..
menolak injil yang sekarang ada, tapi gak bisa kasih contoh ayat injil yang sebenarnya..
malah goceh ke paulus yang gak pernah nulis injil..

lebih gemblungnya, standard injil suruh mengikuti quran..
artinya kesaksian murid-murid Yesus diabaikan, tapi malah percaya omongan orang arab 400an tahun kemudian
nyerah 

ya terserah situ lah mau bilang apa kek...moso gara2 muslim mengimani injil yang belum dicoret2 sama paulus, trus dituntut harus ada buktinya... :D ...injil yang isinya hanya menyembah 1 tuhan, injil yg belum di acak isinya di konsili nicea...

ya sampeyan itu yg gemblung abis...mentang2 lahir duluan trus udh pasti bener, padahal kalau ditanya mana injil kristus, dijamin 1000% seluruh umat kristen digabungin ga bisa nampilin....lebih jauh lagi gemblungnya karena alkitab lahir duluan trus QUran di bilang nyontek, tapi satu saat, seperti saat ini kalian menolaknya...kenafa coba..??

sopo sing suruh injil mengikuti quran..??sopo..??mencerna kalimat saja tidak bisa.
Injil yang diturunkan Isa As itu diimani oleh Umat muslim saat ini berisi tentang ajaran yang disampaikan Allah swt, bertuhan hanya pada Allah swt...bukan menuhankan Isa as....itu yang diyakini, bukan disuruh mengikuti...

sisanya seperti syariat, cerita/kisah2 didalamnya, itu sudah diwakilkan Quran... so untuk apa injil tertulis..??? lah wong Nabi saw pun mendapat akses langsg ke Allah swt, kenapa harus mampir2 liat/nyari2 catatan (injil) Isa as,yang udh jelas2 sama ajaran akidahnya....

bukan trus dipaksa pake injil yg udh di oret2 paulus dan gereja, suruh digunakan yg tidak dapat dari Allah swt lgsg, bahkan belom tentu dari Yesus...hahah..

mana ada injil yesus berisi surat2an paulus untuk teman2nya...hahah....surat2an/curhat2an dibilang firman tuhan...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 2:40 pm

lha injil yg belum di corat coret ama paulus itu yang mana??

terus yg dibenarkan quran yang mana??

yg di edit yg bagian apa?? ente kalau ga bisa kasih fakta dibagian mana dari injil yang palsu.. please jangan ngasal bro.

ini seperti ada yg teriak teriak kalau berlian orang lain palsu! lha palsunya dimana? ga bisa jelaskan hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 2:53 pm

@ramayana wrote:lha injil yg belum di corat coret ama paulus itu yang mana??

terus yg dibenarkan quran yang mana??

yg di edit yg bagian apa?? ente kalau ga bisa kasih fakta dibagian mana dari injil yang palsu.. please jangan ngasal bro.

ini seperti ada yg teriak teriak kalau berlian orang lain palsu! lha palsunya dimana? ga bisa jelaskan hahahahahaha..


ane ga asal ngomong beroo..

(1)coba tanya mereka penghuni gereja, injil kristus (yang disampaikan yesus(gal 1:7)) itu ada surat2/curhat2 paulus atau tidak...???

yg di edit bagian apa..??untuk apa saya jawab...??yang bisa dipastikan adalah injil Isa as/yesus itu di edit ditambah2 dikurang2.. ga percaya, balik lagi lakukan point ke satu dr ane

(2)alkitab Katolik dan protestan pun beda...ini udh ada indikasi, kalau firman2 tuhan di edit seenak udel oleh gereja..hahahah

penjelasan kepalsuan injil yang disampaikan Quran hanya untuk orang yang mengimani Quran dan akal sehat,,sisanya yg tidak mau percaya ya tidak apa...tapi bagi yg tidak percaya ada kerusakan isi pada injil kristus/yesus dari apa yg disampaikan quran...coba renungkan point ke satu dan kedua dari ane..

malaekat

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 3:03 pm

@ramayana wrote:

ini seperti ada yg teriak teriak kalau berlian orang lain palsu! lha palsunya dimana? ga bisa jelaskan hahahahahaha..


analogi andelan kristen kalau ditanya injil asli dan palsu dari cerita Quran...hahah
saya juga punya analogi sederhana,

kalau anakmu hilang, lalu suatu saat datang anak hilang lain kepadamu, bisa kamu simpulkan kalau itu anak mu atau bukan...??lha wong kamu nda pegang yang aslinya (anakmu sendiri yg sudh hilang)...

meski begitu kamu bisa menyimpulkan kalau itu bukan anakmu karena berwajah berbeda, tinggi berbeda, dsb..

nah sama saja dalam analogi QUran mengenai Injil...

Injil yang disampaikan Isa As Itu mempunyai Akidah yg sama dengan quran...tidak terdapat surat2an paulus.tidak diedit2 oleh katolik atau protestan...kalau ada yg tidak lulus dari hal itu sudah dipastikan itu bukan Injil Isa as...Ga perlu injil Aslinya..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:30 pm

@dhans.

bedanya dimana? ada ayat yg dirubah? atau ada kitab yg dimasukkan dan tidak?

mengenai analogi.. ente kalau ga becus buat analogi mbok jangan buat! malu maluin hahahahaha..

kalau pakai analogi anak.. sejak akapan anak itu hilang??

ga pernah hilang kok ada anak muncul ngaku kalau dia anaknya yang hilang!

sejak kapan Injil pernah hilang?? atau pernah di palsu?? buktinya mana??

inilah keheranan orang kristen. Sejak dahulu kala kita bersama ama Injil. ga pernah hilang, dan ga pernah di palsu.

tiba tiba ada kitab lain yg mana membenarkan injil itu, tetapi pengikutnya berkata kalau injil itu palsu!!

lha buktinya injil palsu itu apa??

buktinya apa kalau anak yg sejak lahir bersama orang tuanya itu anak palsu?? yg asli yg tiba tiba muncul???? hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:40 pm

Makin banyak sudut pandang kita dalam suatu hal, makin tinggi kualitas kita melihat sesuatu...

tidak sesuai signaturenya hahahahaha..

mbok ente kasih bukti.. Injil Yesus itu yang gimana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Jul 26, 2013 3:53 pm

@ramayana wrote:@dhans.

bedanya dimana? ada ayat yg dirubah? atau ada kitab yg dimasukkan dan tidak?

mengenai analogi.. ente kalau ga becus buat analogi mbok jangan buat! malu maluin hahahahaha..

kalau pakai analogi anak.. sejak akapan anak itu hilang??

ga pernah hilang kok ada anak muncul ngaku kalau dia anaknya yang hilang!

sejak kapan Injil pernah hilang?? atau pernah di palsu?? buktinya mana??

inilah keheranan orang kristen. Sejak dahulu kala kita bersama ama Injil. ga pernah hilang, dan ga pernah di palsu.

tiba tiba ada kitab lain yg mana membenarkan injil itu, tetapi pengikutnya berkata kalau injil itu palsu!!

lha buktinya injil palsu itu apa??

buktinya apa kalau anak yg sejak lahir bersama orang tuanya itu anak palsu?? yg asli yg tiba tiba muncul???? hahahahahaha..


hkhkhkk...sewaktu yesus mengajarkan injil nya(injil kristus) ada surat2 paulus...?
segini dulu deh....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 4:15 pm

@dhans wrote:ya terserah situ lah mau bilang apa kek...moso gara2 muslim mengimani injil yang belum dicoret2 sama paulus, trus dituntut harus ada buktinya... :D ...injil yang isinya hanya menyembah 1 tuhan, injil yg belum di acak isinya di konsili nicea...

maka saya minta contohnya..
injil yang belum dicoret-coret paulus itu kek apa?
injil yang belum diacak-acaj konsili nicea itu kek apa?

muslim mahluk teraneh..
kesaksian murid-murid Yesus tidak dipercaya
tapi omongan muhammad yang tanpa juntrungan 400 tahun kemudian malah dipercaya

nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 4:18 pm

@dhans wrote:hkhkhkk...sewaktu yesus mengajarkan injil nya(injil kristus) ada surat2 paulus...?
segini dulu deh....

maksudmu apaan sih?
kan injil tersendiri, lalu surat-surat paulus, petrus, yohanes, dll. tersendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 5:29 pm

@dhans wrote:
hkhkhkk...sewaktu yesus mengajarkan injil nya(injil kristus) ada surat2 paulus...?
segini dulu deh....

menurut ente, adakah kitab Injil di jaman YESUS?

Injil itu apa tho? ente ngerti ga?

hubungannnya apa ya.. Injil ama surat paulus?? kok semakin ga mutu gini ya..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Fri Jul 26, 2013 6:23 pm

memang injil ga ada hubungannya dengan surat paulus ya ram ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 7:25 pm

@dee-nee wrote:memang injil ga ada hubungannya dengan surat paulus ya ram ??
injil yang mana nih? Injil isa atau kitab injil? hahahahahahahahahahahaha..

kalian ini benci ama paulus karena apa sih?? dia pernah berbuat jahat apa ama islam?? dia pernah melakukan apa ama kalian ampe bencinya ga karuan.. emang ajaran paulus yg mana yg kalian benci? inilah akibat kalau indoktrinasi tanpa otak sejak kecil.

orang ga punya kesalahan di benci setengan mati hahahahahaha..

dia ini di bunuh dee.. ga pernah membunuh sejak tobat. juga ga pernah memerintahkan orang membunuh. ga kayak rasul sebelah..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Jul 27, 2013 2:20 am

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:memang injil ga ada hubungannya dengan surat paulus ya ram ??
injil yang mana nih? Injil isa atau kitab injil? hahahahahahahahahahahaha..

kalian ini benci ama paulus karena apa sih?? dia pernah berbuat jahat apa ama islam?? dia pernah melakukan apa ama kalian ampe bencinya ga karuan.. emang ajaran paulus yg mana yg kalian benci? inilah akibat kalau indoktrinasi tanpa otak sejak kecil.

orang ga punya kesalahan di benci setengan mati hahahahahaha..

dia ini di bunuh dee.. ga pernah membunuh sejak tobat. juga ga pernah memerintahkan orang membunuh. ga kayak rasul sebelah..

hehehehe ... saya yang ga nyambung ternyata ... ya maksud pertanyaan saya kitab injil ...
yang saya baca tulisan anda, saya pikir lagi ngomongin kitab injil ... ternyata lagi ngomongin injil isa ya sama bung dhans

sorry sorry ...
piss

tentang paulus ... hmmm saya ga punya kepentingan dengan dia mungkin ya ...
jadi ga benci ga cinta juga ... ga ngurusin sih tepatnya :)

Yak ... dilanjut diskusinya dengan bung dhans
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 2:48 am

@mb dee
sebetulnyah penggunaan "injil" sendiri ada rancu..pertamax,injil versi penulis..keduaxx term injil versi al quran beda dengan injil versi penulis/kitab kanon..dan yang uda menjadi pendapat umum adalah injil itu yah perjanjian baru..sedangkan PB mencakup surat2 paulus..
mangka sering terjadi salah paham dan salah satu rumus sayah agar tetap gak bingung yah pake rumus "kitab kanon" itu injil versi penulis..PB = kanon + surat paulus..dan ketika sayah bicara injil berarti injil versi al quran..dan kalow ada pertanyaan ; mana sih injil yesus?
yah semua isi kitab kanon yang bertentangan dengan al quran..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 5:41 am

@abu hanan wrote:dan ketika sayah bicara injil berarti injil versi al quran..dan kalow ada pertanyaan ; mana sih injil yesus?
yah semua isi kitab kanon yang bertentangan dengan al quran..

pakai dalil apa, bu?
kenapa standardnya malah quran..
kesaksian para saksi mata bahkan murid-murid Yesus sendiri
tidak dipercaya, tapi celotehan tanpa juntrungan orang arab
500an tahun kemudian malah dipercaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jul 27, 2013 3:56 pm

@abu hanan wrote:@mb dee
sebetulnyah penggunaan "injil" sendiri ada rancu..pertamax,injil versi penulis..keduaxx term injil versi al quran beda dengan injil versi penulis/kitab kanon..dan yang uda menjadi pendapat umum adalah injil itu yah perjanjian baru..sedangkan PB mencakup surat2 paulus..
mangka sering terjadi salah paham dan salah satu rumus sayah agar tetap gak bingung yah pake rumus "kitab kanon" itu injil versi penulis..PB = kanon  + surat paulus..dan ketika sayah bicara injil berarti injil versi al quran..dan kalow ada pertanyaan ; mana sih injil yesus?
yah semua isi kitab kanon yang bertentangan dengan al quran..
ya elah.... ngeles lagi!!

apa maksud quran berkata  nabi ummi  tertulis di Injil yang ada pada sisi mereka??

ini injil yg mana bu? hahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Jul 27, 2013 4:03 pm

@ dee nee.. ini trit ente lho.

jadinya gimana nih kitab ga tertulis ala isa ini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 5:30 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:@mb dee
sebetulnyah penggunaan "injil" sendiri ada rancu..pertamax,injil versi penulis..keduaxx term injil versi al quran beda dengan injil versi penulis/kitab kanon..dan yang uda menjadi pendapat umum adalah injil itu yah perjanjian baru..sedangkan PB mencakup surat2 paulus..
mangka sering terjadi salah paham dan salah satu rumus sayah agar tetap gak bingung yah pake rumus "kitab kanon" itu injil versi penulis..PB = kanon  + surat paulus..dan ketika sayah bicara injil berarti injil versi al quran..dan kalow ada pertanyaan ; mana sih injil yesus?
yah semua isi kitab kanon yang bertentangan dengan al quran..
ya elah.... ngeles lagi!!

apa maksud quran berkata  nabi ummi  tertulis di Injil yang ada pada sisi mereka??

ini injil yg mana bu? hahahahahahahaha..
injil yang dibawa yesus,bukan kitab kanon..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 6:37 pm

@abu hanan wrote:
injil yang dibawa yesus,bukan kitab kanon..

trus kitab yang mana, bu?
dan kek apa isinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sun Jul 28, 2013 8:52 am

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:@mb dee
sebetulnyah penggunaan "injil" sendiri ada rancu..pertamax,injil versi penulis..keduaxx term injil versi al quran beda dengan injil versi penulis/kitab kanon..dan yang uda menjadi pendapat umum adalah injil itu yah perjanjian baru..sedangkan PB mencakup surat2 paulus..
mangka sering terjadi salah paham dan salah satu rumus sayah agar tetap gak bingung yah pake rumus "kitab kanon" itu injil versi penulis..PB = kanon  + surat paulus..dan ketika sayah bicara injil berarti injil versi al quran..dan kalow ada pertanyaan ; mana sih injil yesus?
yah semua isi kitab kanon yang bertentangan dengan al quran..
ya elah.... ngeles lagi!!

apa maksud quran berkata  nabi ummi  tertulis di Injil yang ada pada sisi mereka??

ini injil yg mana bu? hahahahahahahaha..
injil yang dibawa yesus,bukan kitab kanon..

ente ini jangan keterlaluan dong bu kalau mikir... apa ga merusak otak ente nanti? hahahahahahaha.. bisa error lho..

ane kasih ayatnya ya bu..

(Yaitu) orang-orang yg mengikut Rasul, Nabi yg ummi yg (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat & Injil yg ada di sisi mereka, yg menyuruh mereka mengerjakan yg ma´ruf & melarang mereka dari mengerjakan yg mungkar & menghalalkan bagi mereka segala yg baik & mengharamkan bagi mereka segala yg buruk & membuang dari mereka beban-beban & belenggu-belenggu yg ada pada mereka. Maka orang-orang yg beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya & mengikuti cahaya yg terang yg diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yg beruntung


siapakah mereka ini bu?? siapakah yang punya kitab taurat dan Injil ini yang mana terdapat nama dari nabi ummi ini?? dan yang penting.... kitab Inil dan taurat mana yg ada pada mereka ini??

please ente jangan ngawur bu....

ngomong tanpa fakta hanyalah omong kosong ga bermutu bu..

1400 tahun tidak ada muslim yang sanggup membawa taurat dan Injil yg "asli" ini. taurat dan injil yg dibenarkan quran.

apa ga error otak ente mempertahankan omong kosong selama ini??

Alkitab di susun oleh banyak nabi dan rasul. dan mereka saling mempercayai dan saling mengimani.

beda ama quran. hanay 1 orang yg buat dan tanpa saksi kalau emang itu dari TUHAN. hanya pengakuan seorang yang mengaku dirinya nabi. tanpa saksi dan tanpa bukti!!!!!

bahkan isinya berlainan dengan taurat dan Injil. bayangkan bu.

banyak nabi dan rasul yg berdiri dan bersaksi akan hal yang sama.. berlawanan dengan 1 orang yg mengaku nabi dan membuat kitab yg konon dari TUHAN dengan tanpa saksi dan bukti!!!! mana yg ente percaya??

ane buatkan tritnya bu..

http://www.laskarislam.com/t7217-apa-yang-membuat-muslim-percaya-dengan-nabi-mohamad#87242
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Mon Jul 29, 2013 2:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:ya terserah situ lah mau bilang apa kek...moso gara2 muslim mengimani injil yang belum dicoret2 sama paulus, trus dituntut harus ada buktinya... :D ...injil yang isinya hanya menyembah 1 tuhan, injil yg belum di acak isinya di konsili nicea...

maka saya minta contohnya..
injil yang belum dicoret-coret paulus itu kek apa?
injil yang belum diacak-acaj konsili nicea itu kek apa?

muslim mahluk teraneh..
kesaksian murid-murid Yesus tidak dipercaya
tapi omongan muhammad yang tanpa juntrungan 400 tahun kemudian malah dipercaya

nyerah 


lah untuk apa mas... usil ...?? udh dibilang ratusan kali, Iman Umat Muslim itu "membenarkan Injil ygn disampaikan Isa..!" cukup mpe situ doangan..titik...

isi mengenai injil itu sendiri tidak menjadi hal penting yg perlu diketahui dan tidak menyentuh akidah islamiyah secuil pun...

lalu yg diyakini umat muslim itu, Isa as Mengajarkan Injil kepada para pengikutnya dengan Menuhankan Allah swt yg tunggal, yg menciptakan sperma cikal bakal yesus, bukan menuhankan tuhan made ini sperma (seb. Yesus/isa as)...paham..?

kalo orkris ga suka karena menurut Muslim alkitab itu udh dicoreng, yaaa ayoo kita buktiinnn...
nah buktiinnya gampang, ga perlu pake injil aseli tertulis

(1)...mana Injil yesus (tertulis atao terhafal) yg diajarkan muridnya saat itu based on alkitab..??

Mat. 4:23 Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Mrk. 1:14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,

noh... mana injil nya...??? emang tu injil yg diajar yesus ada surat2an/curhat2an Paulus...???jawab..jgn ngeles...


(2)...Injil yg diajarkan yesus itu lebih mirip injil/alkitab siapa diantara kalian (seb. katolik atau protestan) yang udh ada perbedaan jumlah isi didalamnya...???...**siap2 jitak**

wahyoe
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


nah ini berarti diantara kalian ada yg harus kena malapetaka dari yesus, .. kalian berdua (katolik & protestan) kenapa berbeda kitab isi firman tuhannya, emang firman tuhan ada yg salah/kurang/lebih/tdk pantas, dsb..???
dari sini aja udh jelas kalau alkitab kalian itu tidak sesuai dengan injil yesus...!

paling tidak 1 diantara kalian menggunakan yg palsu...bener apa bener..??lha wong nda sama jumlah ayat2nya baibai ... lol 


saya nda perlu menggunakan keyakinan Quran kalau alkitab yg kalian pegang2 itu nda sama dengan injil yesus, ...toh kalau benar kalian tetap mendustainya....

tapi saya menggunakan dasar dari alkitab mu sendiri..!! memperkecil kemungkinan kamu mendustai nya kan...hahah

monggo..dipersilahkan

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Mon Jul 29, 2013 3:02 pm

@ramayana wrote:
@dhans wrote:
hkhkhkk...sewaktu yesus mengajarkan injil nya(injil kristus) ada surat2 paulus...?
segini dulu deh....

menurut ente, adakah kitab Injil di jaman YESUS?

Injil itu apa tho? ente ngerti ga?

hubungannnya apa ya.. Injil ama surat paulus?? kok semakin ga mutu gini ya..


laaahhh saya ini berdebat dengan jenis hewan apa sih, ko susah amat nalarnya...

Injil yang diajarkan Yesus :

"Demikianlah Yesus berkeliling ... memberitakan Injil... serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan." (Injil - Matius 9: 35).

tuuu.. injil apa yg di ajar si gondrong..???
tertulis kah atau terhafal kah...???

kalau tertulis, berbunyi sepertiiii apaaa..?? emang waktu yesus mengajar injil, terdapat surat2 paulusss..??
kalau tidak terdapat surat2 paulus, berarti kitab(quran menyebutnya Injil/akitab dari Isa as) yg digunakan itu sudh dipalsukan...paham..??

sampeya kresten kan walau ga mau ngaku...nah coba jawab..apa mungkin yesus mengajar Injil sekaligus surat2 paulus seperti yg diajar gereja in present time ..????

kalau jawabannya "tidak"..berarti Quran masih belum sampeyan sanggah karena menganggap injil sudh tidak aseli lagi...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Mon Jul 29, 2013 4:22 pm

Ga usah nunggu abis lebaran nih kayanya Ram :)
Sebelum lebaran aja semua pertanyaan anda sudah dijawab teman2 muslim disini
Bravo ... plok plok plok

tepuk tangan tepuk tangan tepuk tangan 

Hehehehehe

Pengen sih nimbrung ... cuma ga ah ... abis lebaran ajah

piss piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Mon Jul 29, 2013 11:06 pm

Injil artinya adalah kabar gembira!

yg diajarkan YESUS itu kabar gembira akan kerajaan surga!

dan kabar gembira itu di catat.. dan kemudian di kenal dengan nama kitab Injil!

ane kasih ayat qurannya..

(Yaitu) orang-orang yg mengikut Rasul, Nabi yg ummi yg (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat & Injil yg ada di sisi mereka, yg menyuruh mereka mengerjakan yg ma´ruf & melarang mereka dari mengerjakan yg mungkar & menghalalkan bagi mereka segala yg baik & mengharamkan bagi mereka segala yg buruk & membuang dari mereka beban-beban & belenggu-belenggu yg ada pada mereka. Maka orang-orang yg beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya & mengikuti cahaya yg terang yg diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yg beruntung

ane ulang bagian ini dee..
tertulis di dalam Taurat & Injil yg ada di sisi mereka

ane nanya.. bisakaha Injil ISA yg ga tertulis itu.. mencatat secara tertulis adanya nama nabi ummi ini di Injil????? dan kalau Injil ISa ini juga tidak tertulis sebagai kitab.. bisakah Injil ISA ini ada di sisi mereka??????

ente ngaku saudara ke US buat belajar.. mosok ente mikir gini ga sanggup dee?

please.. ente jangan anggap temen temen muslim ente dimari.. udah jelas mereka pengetahuan aja ga punya kok hahahahaha..

kecuali ente mau lawan quran yg terserah dee..!!

tapi serius? ente setuju yg dikatakan si dhans ini?????? hahahahahahahaha..

ane kasih petunjuk ya...

Injil artinya adalah kabar gembira!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik