FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jun 25, 2013 11:04 pm

First topic message reminder :

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:melihat muslim pada ngeles kayak bajaj buat ane tertawa ngakak hahahahahaha..

@ dee nee..

apa maksud Injil Isa ini? tolong ente jangan jawab ngawur ya hahahahahaha..
tolong ente lihat quran sebelum menjawab apa itu Injil Isa ini...


Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  

inilah yg ane bilang.. lihat quran!

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

hebat ya dee nee... kalau Injil ga tertulis.. kenapa di quran ada ayat yg berkata nabi yg ummi itu tertulis di Injil??

ga salah kan ane bilang.. muslim ini pada murtad! quran dilawan..

dee nee berbeda ama quran. mana yg benar? dee nee atau quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Mon Jul 29, 2013 11:09 pm

ntar abis lebaran
piss

diskusi kita terakhir disini kan

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
kan jadi aneh ayat yg berkata nabi yang ummi itu tertulis di taurat dan Injil. kalau tidak di bukukan.. kenapa bisa tertulis di Injil?? quran salah ya dee? ente ga takut murtad?
tertulis bukan artinya dah jadi buku kan ??
tertulis bukan jadi buku/kitab?? lalu jadi apa?? hahahaha..
lalu kita ngecek si nabi ummi ini tertulis apa ga gimana?? kan Allah ente yg suruh ikuti nabi ummi ini yg dimana dia ada tertulis di taurat dan Injil.

Konfirmasi dulu ... artinya anda masih meyakini bahwa injil isa itu adalah berbentuk buku ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Mon Jul 29, 2013 11:38 pm

@dee-nee wrote:ntar abis lebaran
piss

diskusi kita terakhir disini kan

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
kan jadi aneh ayat yg berkata nabi yang ummi itu tertulis di taurat dan Injil. kalau tidak di bukukan.. kenapa bisa tertulis di Injil?? quran salah ya dee? ente ga takut murtad?
tertulis bukan artinya dah jadi buku kan ??
tertulis bukan jadi buku/kitab?? lalu jadi apa?? hahahaha..
lalu kita ngecek si nabi ummi ini tertulis apa ga gimana?? kan Allah ente yg suruh ikuti nabi ummi ini yg dimana dia ada tertulis di taurat dan Injil.

Konfirmasi dulu ... artinya anda masih meyakini bahwa injil isa itu adalah berbentuk buku ...

loh sudah jelas Injil menurut quran adalah dalam keadaan tertulis! dan ada di sisi mereka!! kurang jelas apa kata kata quran?

tidak ada juga yg namanya Injil isa ini!! ini istilah ga ada di quran dee!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Tue Jul 30, 2013 10:15 am

@ramayana wrote:
tapi serius? ente setuju yg dikatakan si dhans ini?????? hahahahahahahaha..

ane kasih petunjuk ya...

Injil artinya adalah kabar gembira!


Shuut ah..ngomongin ane segala....

Sampeyan itu nda paham apa2, tentang makna Quran ya...hanya men terjemahkan quran secara “lettertext” kata perkata saja, bukan kontekstual...


Pertama, Pahami mas, kalau Al Quran menerangkan Injil = Alkitab (sama dengan alkitab)...! al Quran tidak membedakan makna Alkitab dengan Injil...
Dan tidak menunjukan kalau injil = tertulis, atau alkitab = tertulis, atau injil = tidak tertulis, dsb..

Tidak macam kalian yg membedakan, alkitab itu yaaaaaa isinya campuran injil2, alkitab itu campuran injil + surat paulus untuk jemaatnya, alkitab itu tertulis, injil itu tidak tertulis, dsb2..

Pahami perbedaan ini..jadi bisa dilanjut diskusinya...jangan memaksakan mind set sampeyan tetang alkitab berdasarkan alkitab saja, lalu bahasa2 didalamnya dijadikan tolak ukur untuk mengukur “bahasa2” Quran, ya ga laku lah....kecuali sampeyan pake tu mindset di forum kutubusuk FFI, yaa masih laku...namanya juga kutu busuk, dikasih apa juga mau aja...



Alquran menyamakan arti Injil dengan alkitab..!...(1)
lalu injil/alkitab tersebut bisa tertulis atau tidak tertulis..(2)...tergantung konteksnya/kisah dibalik turunya ayat tersebut..!  

ini contoh ayat yg mengatakan, injil =  alkitab = tertulis = latar belakang kejadian sudh sepeninggalan Isa as = zaman Muhammad saw....
Dalam surat Qs. Al araaf 157.... والإنجيل = Injil = Alkitab = dalam kisah tersebut Injil adalah alkitab tertulis yang digunakan umat Yahudi (PL dan PB), wallahualam..! kisah tersebut sudah saya copas diatas mengenai Pendeta yg menggunakan injil(sebutan alquran mengacu untuk alkitab nasrani/yahudi)[Tafsir Ibnu Katsir Al Araaf]


Lalu ini contoh yg mengatakan kalau injil = alkitab = tidak tertulis, bahkan mungkin belum turun..!
Qs. Maryam : 30......... Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi...
Kejadian dalam kisah tersebut adalah ketika Isa as masih berusia anak..alkitab (injil) yang dikisahkan bahkan belum turun/diajarkan kepada para pengikutnya dan tidak tertulis[Tafsir Al Qurtubi Qs Maryam 30. hal 277]..
sama hal nya dengan Al Quran dizaman Muhammad saw Hidup, quran tersebut tidak tertulis, hanya terhapal saja..! dan AL Quran tetap menyebutnya kitab alquran..! [maryam [19] : 54]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Tue Jul 30, 2013 10:33 am

mau injil yg diajarkan/disebarkan adalah kabar gembira kek...tertulis kek, tidk tertulis kek...nda menyentuh keimanan Islam bahkan kristen...!

yg jelas adalah, beda dengan ajaran paulus saat ini...!Palsu..! ngapain paulus ngajarin alkitab yg isinya udh dicampur dengan surat2nya utk para jemaatnya...???padahal yesus tidak mengabarkan surat2 paulus dalam injilnya....emang paulus yg baru ketemu beberapa hari doang lebih tau dibanding yesus..?!

dan injil Yesus tidak membutuhkan tambahan macam alkitab jaman sekarang...[Wahyu 22: 18-19]

injil Yesus isinya kabar gembira, eh ditambahi berita/ayat2 porno didalemnya... capek deh...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Tue Jul 30, 2013 4:56 pm

@ dhans.

ayat porno? kok malah dipakai sebagai ayat di klaim ada nama mohamad disana??

itu kitab dari nabi ente lho.. sulaiman! hahahahahaha..

mengenai post ente yg lain.. sorry ya dhans, ane lg males.. kayaknya si dee nee aja tau ngawurnya ente hahahahaha.. sudah sadar dia. semoga.

ente lihat ajalah tentang ayat quran diatas.

nabi ummi tertulis di Injil dan itu ada disisi mereka!

ente pikir deh pelan pelan.. ente masih bisa mikir kan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Wed Jul 31, 2013 12:03 pm

@ramayana wrote:@ dhans.

ayat porno? kok malah dipakai sebagai ayat di klaim ada nama mohamad disana??

itu kitab dari nabi ente lho.. sulaiman! hahahahahaha..

mengenai post ente yg lain.. sorry ya dhans, ane lg males.. kayaknya si dee nee aja tau ngawurnya ente hahahahaha.. sudah sadar dia. semoga.

ente lihat ajalah tentang ayat quran diatas.

nabi ummi tertulis di Injil dan itu ada disisi mereka!

ente pikir deh pelan pelan.. ente masih bisa mikir kan?

dimana saya ngawur..?? tunjukan dong jangan malu2...

mau liat ayat al QUran yang mana...??---->lalu mau bahas yang mana..? tertulis atau tidak tertulis, atau mau membahas *injil siapa yang dimaksuddidalam ayat tersebut...*

kalau mau sampeyan mempermasalahkan injil siapa yang dimaksud, , emang sampeyan ga baca posting2 saya untuk tafsir dari ayat2 tersebut....??kan sudh jelas, injil/alkitab apa yang dimaksud pada masing2 ayat tersebut...!

kalau ditanya, mengapa kok injil/akitab yg terdapat ayat porno dan tidk pantas diajarkan ke anak2 yg digunakan gereja saat ini sebagai klaim muhammad saw, itu kan bisa saja... meski nama muhammad saw tidak tertera didalamnya, itu bisa merupakan isyarat seperti halnya tidak ada nama yesus dalam PL padahal katanya mesias!.....lagian apa yg selalu dikatakan umat muslim kalau alkitab/injil sudah dipalsukan itu bukan berarti keseluruhan isi, melainkan 30%, 50%, 70%, atau 90%...

sekali lagi yaa..mikir..pahami... injil yang dimaksud Quran...itu bisa berarti injil/alkitab yg belum turun atau sudah turun, atau tertulis/tidak tertulis, atau lagi injil yang diajarakan Isa as/atau injil/alkitab paulus....!!..tinggal pembaca (seb. sampeyan) yang harus memahami secara kontekstual, keseluruhan...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Ibnu Sabil on Wed Jul 31, 2013 12:58 pm

Mari kita jeda sebentar sembari baca
Firman Allah Ta’ala:
Artinya: “Dan diantara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al
Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya
menduga-duga. Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang
menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini
dari Allah” (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit
dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat
dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan
besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan”
(QS.Al-Baqarah:78-79)

“Injil” Yang sekarang (Bibel) bukanlah Injil yang diturunkan kepada Isa `alaihis salam!
Para penulis Injil menceritakan bagaimana Yesus berkeliling
mengajarkan Injil:

Injil yang ada sekarang ditulis sekian puluh tahun setelah kematian Yesus. Padahal jika merunut injil yang asli , harusnya Injil sudah ada sejak jaman Yesus seperti diceritakan dalam ayat2 dibawah ini :


“Demikianlah, Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar
dalam kemah-kemah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga dan
melenyapkan segala penyakit dan kelemahan” (Matius 9:35)

“Karena barangsiapa menyelamatkan nyawanya, ia kehilangan nyawanya;
tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia
akan menyelamatkannya” (Markus 8:35)

“Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di Bait Allah dan
memberitakan Injil, datanglah imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat
serta tua-tua ke situ” (Lukas 20:1)

Tetapi, Injil manakah yang dimaksud? Injil Asli di jaman Yesus ini ??

Paulus, “Rasul” terbesar mereka yang merasa jauh lebih
besar bahkan dari murid Yesus sendiri mengakui betapa banyaknya
model-model Injil yang beredar di masanya:

“Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berpaling daripada Dia, yang oleh
kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu Injil
yang lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang
mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil
Kristus” (Galatia 1:6-7)

Di dalam Perjanjian Baru anda juga akan dengan mudah menemukan
nama-nama asing yang bukan merupakan murid Isa `alaihis salam, Injil
karangan Matius, Injil karangan Markus, Injil karangan Lukas, Injil
Karangan Yohanes, bahkan Surat-Surat Kiriman yang ditulis oleh pendiri
agama Kristen (Paulus) pun dijadikan sebagai bagian dari kitab suci,
tetapi anehnya (dan alangkah anehnya!) bahwa Injil Kristus karangan
Yesus sendiri (yang diceritakan oleh Paulus tersebut) tidak akan dapat
anda temukan sampai halaman terakhir “kitab suci” ini!!
Padahal Paulus sendiri benar-benar menekankan tentang “Injil Kristus” ini:
“Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang
memberitakan kepada kamu suatu Injil yang berbeda dengan Injil yang
kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami
katakan dahlulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang
yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang
telah kamu terima terkutuklah dia.” (ibid:8-9)

Injil Karangan Lukas, hanyalah kumpulan kisah rakyat yang dibukukan
Kami akan memberikan satu contoh “kualitas” Injil sebagaimana yang
digembar-gemborkan oleh Paulus di atas, bukan Injil Kristus
sebagaimana promosi gencarnya tetapi Injil Karangan Lukas. Iman
kristiani selalu menyatakan bahwa para pengarang Injil adalah
orang-orang yang mendapatkan ilham dari Allah dalam menuliskan
Injilnya, benarkah demikian? Ternyata Injil ini hanyalah diambil dan
disusun oleh Lukas dari berita-berita yang beredar di masyarakatnya
yang berasal dari cerita orang-orang yang tidak dikenal!!

“Teofilus yang mulia, BANYAK ORANG telah berusaha untuk menyusun suatu
berita tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi diantara kita, SEPERTI
YANG DISAMPAIKAN KEPADA KITA OLEH MEREKA, yang dari semula adalah
saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki
segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, AKU MENGAMBIL
KEPUTUSAN UNTUK MEMBUKUKANNYA DENGAN TERATUR BAGIMU, supaya engkau
dapat mengetahui bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh
benar.” (Lukas 1:1-4)


Inilah pernyataan Lukas yang “paling terbuka dan paling berani”
tentang himpunan kisah-kisah dari orang-orang banyak yang ditulis dan
disusunnya untuk kemudian hari diangkat tinggi-tinggi derajatnya
sebagai sebuah Kitab Suci Injil karangan Lukas!! Karangan tetaplah
karangan dan Paulus sama sekali belum menunjukkan bukti keberadaan
Injil tulisan Kristus yang digembar-gemborkannya!! Adapun yang
disodorkannya? Ternyata tidak lebih dari kisah-kisah yang beredar di
masyarakat yang kemudian dibukukan menjadi sebuah Kitab Suci Injil!!

Bukankah di Konsili Nicea sebelum memutuskan 4 versi Injil yang
dipakai sekarang ini telah teronggok di meja di hadapan para
tokoh-tokoh gereja Unitarian dan Trinitarian ketika itu dua ratus
lebih versi Injil yang berlainan?! Kemana ratusan versi Injil lainnya
di luar ke-4 Injil yang ditetapkan, termasuk tulisan murid Yesus
sendiri sampai bisa dikalahkan keabsahannya oleh para pengarang Injil
yang sama sekali bukan murid Yesus?! Sekali lagi, Taurat dan Injil
yang terdapat di dalam Bibel bukanlah Taurat dan Injil sebagaimana
yang diturunkan oleh Allah Ta’ala kepada Musa dan Isa `alaihimas salam.

DR. W.Graham Scroggie dari Lembaga Pendalaman Bibel, Chicago, salah
seorang missionaris agama Kristen yang paling berpengaruh di dunia,
menjawab pertanyaan: “Apakah Bibel merupakan firman Tuhan?” Dalam
bukunya pada sub bab berjudul: “Bibel bersifat manusiawi sekaligus
Ilahi”, dalam halaman 17, ia berkata:
“Ya, Bibel bersifat manusiawi, walaupun beberapa orang yang karena
ketidaktahuan mereka telah menyangkal. Kitab-kitab tersebut telah
berkembang melalui alam pikiran manusia, ditulis oleh tangan manusia
dan dalam bahasa manusia, serta menurut gaya bahasa yang khas dan
manusiawi”


Dengan adanya pernyataan di atas, masihkah perlu kita tambahkan
argument-argumen lain untuk membuktikan bahwa Bibel bukanlah firman
Tuhan? Tidak! Tetapi para misionaris yang professional, bahkan setelah
kelemahan mereka terbuka, masih mempunyai muka untuk berusaha
meyakinkan para pendengarnya bahwa Bibel merupakan Firman Allah yang
tidak diragukan. Cara mereka dalam memutarbalikkan kata-kata sangat
“mengagumkan!”

Doktor di atas telah mengemukakan kepada kita dengan bahasa manusia
yang paling jelas bahwa Bibel merupakan hasil karya manusia, sementara
sebagian umat Kristen lainnya berusaha tetap bersikukuh bahwa mereka
telah membuktikan hal yang sebaliknya, bahwa Bibel adalah Firman Allah!
“Penelitian dalam teks Yahudi dan Yunani berhasil mengungkapkan adanya
ajaran-ajaran manusia yang bercampur-baur dengan ajaran-ajaran Tuhan
dalam keseluruhan Bibel. Penyisipan dan ketidaksesuaian itu tidak lagi
dapat disembunyikan!!” (Encyclopaedia Brittanica vol.III, hal.501,
paragraf 34)

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Wed Jul 31, 2013 8:16 pm

@ dhans..

ente jangan mbulet!

artikan aja.. apa maksud ayat quran bahwa ada nama nabi ummi tertulis di Injil dan ada di sisi mereka ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 9:10 am

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:ntar abis lebaran
piss

diskusi kita terakhir disini kan

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
kan jadi aneh ayat yg berkata nabi yang ummi itu tertulis di taurat dan Injil. kalau tidak di bukukan.. kenapa bisa tertulis di Injil?? quran salah ya dee? ente ga takut murtad?
tertulis bukan artinya dah jadi buku kan ??
tertulis bukan jadi buku/kitab?? lalu jadi apa?? hahahaha..
lalu kita ngecek si nabi ummi ini tertulis apa ga gimana?? kan Allah ente yg suruh ikuti nabi ummi ini yg dimana dia ada tertulis di taurat dan Injil.

Konfirmasi dulu ... artinya anda masih meyakini bahwa injil isa itu adalah berbentuk buku ...

loh sudah jelas Injil menurut quran adalah dalam keadaan tertulis! dan ada di sisi mereka!! kurang jelas apa kata kata quran?

tidak ada juga yg namanya Injil isa ini!! ini istilah ga ada di quran dee!

ok ... terakhir sampai sini ya ...
ntar lebaran

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 9:59 am

@dee-nee wrote:

ok ... terakhir sampai sini ya ...
ntar lebaran

piss 
ok, ane tunggu! jangan ngeles ya.. ente dah cukup waktu buat cari bahan hahahahahaha..

heran ane, ente naggepin lain aja bisa.. ini minta waktu.
kalau ente punya dasar kan langsung dijawab.. iya kan? hahahahaha

ya wis.. tak enteni dee..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 10:20 am

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:

ok ... terakhir sampai sini ya ...
ntar lebaran

piss 
ok, ane tunggu! jangan ngeles ya.. ente dah cukup waktu buat cari bahan hahahahahaha..

heran ane, ente naggepin lain aja bisa.. ini minta waktu.
kalau ente punya dasar kan langsung dijawab.. iya kan? hahahahaha

ya wis.. tak enteni dee..

Yang bold : sengaja ... biar lucu aja sih
hehehehehe

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 10:28 am

@dee-nee wrote:

Yang bold : sengaja ... biar lucu aja sih
hehehehehe

hahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Thu Aug 01, 2013 1:12 pm

@ramayana wrote:@ dhans..

ente jangan mbulet!

artikan aja.. apa maksud ayat quran bahwa ada nama nabi ummi tertulis di Injil dan ada di sisi mereka ini..

astaga...sampeyan yg nda ngerti Quran, sampeyan yg ga ngerti - ngerti, sampeyan yg mbulet, sampeyan yg nuduh org lain mbulet...

nih saya jelasin pelan - pelan sekali yaa....

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, .........Skip...[Al A'raaf 157]

Latar belakang kejadian ini adalah ketika Muhammad saw Hidup dan bertemu dengan rombongan yg sedang berkabung...(1) ..sesuai dengan tafsir Ibnu Katsir..

Post #16 wrote:dalam tafsir dijelaskan mengenai kisah ayat tersebut..
Satu saat Lelaki Badui melihat nabi saw berjalan dengan Abu Bakar dan Umar, sang lelaki mengikutinya hingga saat nabi dan sahabat menemui seorang lelaki Yahudi yang sedang membuka kitab taurat seraya membacanya sebagai ungkapan rasa duka dan belasungkawa atas anak lelakinya yang sedang sekarat yang kebetulan pemuda yang tampan dan gagah...

saat Itu Rasulullah saw bertanya kepada sang ayah Yahudi mengenai kitab yang ia baca
“aku memohon kepadamu dengan nama Tuhan yang telah menurunkan kitab taurat, apakah engkau menjumpai dalam kitabmu ini sifat dan tempat Hirahku?”..kemudian sang ayah yahudi menggelengkan kepalanya yang dimaksudkan “tidak.”.
namun sang anak yang saat itu sekarat berkata “ya demi Tuhan yang telah menurunkan kitab Taurat, sesungguhnya kami menjumpai di dalam kitab kami sifatmu dan tempat hirahmu.. Dan sesungguhnya sekarang bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bersaksi engkau UtusanNya.” Kemudian pria tersebut meninggal dan rasulullah saw mengurus pangkafanan dan men shalatinya. ...[tafsir Ibnu Katsir Al A’raaf 157]


dari kisah yg di jelaskan dalam tafsir tersebut, terdapat beberapa alkitab/injil yang digunakan saat itu....(2)
- yg pertama adalah kitab injil/alkitab yg masih murni ajaran Isa As yang didalamnya menerangkan akan ada penerusnya dan sifat2nya....
- dan kedua, tentu saja kitab yg sudh terdistorsi oleh pendeta/para pemuka agama yahudi/kristen saat itu seperti yg terdapat pada zaman sekarang..!

pada saat kejadian, Muhammad saw menanyakan Alkitab/injil yg digunakan oleh salah seorang yahudi tentang sifat nabi yang akan datang (3)..kalau sang yahudi menjawab, "ada" maka Injil tersebut adalah injil yg masih murni risalah Isa As...Wallahualam

namun karna jawabannya "tidak", maka itu adalah injil/alkitab yg telah tercoreng seperti halnya alkitab dizaman sekarang...

Meski jawaban dari Yahudi tersebut "tidak", tapi sang anak yg sedang sekarat justru mengakui "sebaliknya", dan Kisah inilah yang tercatat dalam Quran...(4)



dari kejadian ini bisa disimpulkan lagi :

1. kalo sampeyan nanya apakan kitab tersebut (yang digunakan ayah Yahudi) tertulis/tidak....maka jawabannya adalah "ya tertulis"

2. kalau ditanya Injil tertulis mana yg terdapat sifat nabi saw yg dimaksud Quran..?? maka jawabannya adalah injil yang telah tertulis namun masih murni dari Isa as yang saat itu masih ada...!
tapi tidak menutup kemungkinan bahwa injil/kitab yang telah terdistorsi pun masih memuat sifat2/ramalan2 tentang nabi saw, meski tidak menyebut namanya, atau hanya tersirat...!


penjelasan tentang al a'raaf mengenai kaitannya bahwa injil tersebut tertulis/tidak sampai sini----------------------------------------------------

namun Quran tidak mengatakan kalau Injil/akitab itu sudah pasti tertulis atau sudah pasti tidak tertulis, al quran menjelaskan, satu saat mengisahkan bahwa Injil/alkitab telah diturunkan mungkin sempat dituliskan dan tidak tercampur..Lalu di Lain kisah Quran menjelaskan Alkitab/Injil yang belum diturunkan dan belum dituliskan...!

@Dhans wrote:Alquran menyamakan arti Injil dengan alkitab..!...(1)
lalu injil/alkitab tersebut bisa tertulis atau tidak tertulis..(2)...tergantung konteksnya/kisah dibalik turunya ayat tersebut..!  

ini contoh ayat yg mengatakan, injil =  alkitab = tertulis = latar belakang kejadian sudh sepeninggalan Isa as = zaman Muhammad saw....
Dalam surat Qs. Al araaf 157.... والإنجيل = Injil = Alkitab = dalam kisah tersebut Injil adalah alkitab tertulis yang digunakan umat Yahudi (PL dan PB), wallahualam..! kisah tersebut sudah saya copas diatas mengenai Pendeta yg menggunakan injil(sebutan alquran mengacu untuk alkitab nasrani/yahudi)[Tafsir Ibnu Katsir Al Araaf]


Lalu ini contoh yg mengatakan kalau injil = alkitab = tidak tertulis, bahkan mungkin belum turun..!
Qs. Maryam : 30......... Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi...
Kejadian dalam kisah tersebut adalah ketika Isa as masih berusia anak..alkitab (injil) yang dikisahkan bahkan belum turun/diajarkan kepada para pengikutnya dan tidak tertulis[Tafsir Al Qurtubi Qs Maryam 30. hal 277]..
sama hal nya dengan Al Quran dizaman Muhammad saw Hidup, quran tersebut tidak tertulis, hanya terhapal saja..! dan AL Quran tetap menyebutnya kitab alquran..! [maryam [19] : 54]



jangan men jeneralisir, alkitab/Injil itu harus tertulis, atau alkitab/injil itu sudah pasti tidak tertulis seluruhnya...dengan modal pemahaman inilah sampeyan membuat tret ini, menyangka netter dee menjeneralisir sesuai tuduhanmu...mind set sampeyan seperti ini harus diluruskan...bahkan itu yg sudah disampaikan oleh netter muslim sejak halaman pertama...

cuma karena sampeyan nda punya pemahaman yg cukup(tak cukup ota') maka masih terus mbulet mempolemikan....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 11:21 pm

@ dhans!!

jadi jaman nabi ada taurat asli ya????? lalu mana taurat itu? jaman nabi kan cuman 1400 tahun dari sekarang.. dan taurat ada yg berusia diatas 2000 tahun! mosok taurat itu udah dipalsu? hahahahahahahahahaha..

jadi sebelum jaman mohamad taurat dipalsu, dan saat jaman mohamad ada taurat yg asli! gitu???

yahudi sudah jelas memegang taurat!! dan di tafsir juga jelas dikatakan taurat!!
ane ini bicara injil!!

di quran dikatakan Injil itu tertulis!! dan ada di sisi mereka!!

ada yg njeplak kayak dee nee dan ente mungkin, kalau injil itu ga tertulis.. tetapi lgs disampaikan Isa.. ini sudah jelas melanggar kata quran yg berkata ada nabi ummi yg tertulis di Injil. dan Injil yg tertulis itu ada di sisi mereka alias di bawa suatu umat jaman mohamad!!

lha mana Injil itu? kan ga mungkin itu Injil Isa! alias injil ga terbentuk!

sama hal nya dengan Al Quran dizaman Muhammad saw Hidup, quran tersebut tidak tertulis, hanya terhapal saja..!

super ngibul!! kalau quran yg berbentuk kitab utuh seperti jaman sekarang emang belum ada.. tetapi setiap ayat yg disampaikan mohamad di catat!! tanya zaid kalau ga percaya hahahahahaha..

dan semua mushaf yg jadi cikal bakal quran sekarang.. semua dari bahan dan sumber catatan tertulis! bukan hafalan!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dhans on Fri Aug 02, 2013 1:47 pm

@ramayana wrote:@ dhans!!

jadi jaman nabi ada taurat asli ya????? lalu mana taurat itu? jaman nabi kan cuman 1400 tahun dari sekarang.. dan taurat ada yg berusia diatas 2000 tahun! mosok taurat itu udah dipalsu? hahahahahahahahahaha..

jadi sebelum jaman mohamad taurat dipalsu, dan saat jaman mohamad ada taurat yg asli! gitu???

yahudi sudah jelas memegang taurat!! dan di tafsir juga jelas dikatakan taurat!!
ane ini bicara injil!!

di quran dikatakan Injil itu tertulis!! dan ada di sisi mereka!!

ada yg njeplak kayak dee nee dan ente mungkin, kalau injil itu ga tertulis.. tetapi lgs disampaikan Isa.. ini sudah jelas melanggar kata quran yg berkata ada nabi ummi yg tertulis di Injil. dan Injil yg tertulis itu ada di sisi mereka alias di bawa suatu umat jaman mohamad!!

lha mana Injil itu? kan ga mungkin itu Injil Isa! alias injil ga terbentuk!


wkwkwk...bukan menurut saya mas...itu sudh dijelaskan dalam tafsir..!!...lalu dimana injil/alkitab yg masih murni tsb...?ini tidak dikatakan...!!yg digambarkan hanya, kalau Injil/alkitab yg masih murni akan memuat gambaran dari nabi selanjutnya(nabi saw.)..

Oiii haloo..mau taurat berusia 2000th, 50000th, ato berjuta tahun yang lalu kek...bukan berarti tidak dapat dipalsukan..!!gunakan nalarmu..!!gunakan wawasanmu..

seperti halnya Mushaf2 atau nash2 alquran sebelum dibukukan..!!belum tentu itu merupakan Al quran yg turun dari Muhammad saw, karena banyaknya yg mencatat dan adanya catatan2 yg di buat masing2 pencatat..! maka naskah2 tersebut harus diseleksi dahulu agar terlihat mana yg betul2 dari Rasul saw...


yana wrote:di quran dikatakan Injil itu tertulis!! dan ada di sisi mereka!!

edan...edan...sampeyan ga faham2 dari cerita tersebut yeh..!!! injil/alkitab dalam surat al a'raaf memmang tertuliiisssss.....>!!!!!!!! tapi bukan injil yg diturunkan Isa As..! karena tidak memuat sifat nabi saw didalamnya...! pahami ini...

makanya "mind set mu" yang mengatakan kalau injil/alkitab yg dimaksud quran itu tertulis atau tidak tertulis itu di hapuss duluu...!

karena Injil/alkitab yg berbunyi di ayat AL QUran itu bisa berarti telah tertulis, belum tertulis, sudah turun, belum turun, injil Isa as, atau injil para pendeta/pemuka nasrani/yahudi...!!!tergantung konteks kisah dibalik ayat tersebut..!

jangan sampeyan generalisir laagiiii.....satu ayat mengatakan kalau injil tertulis, maka kau anggap diseluruh ayat yg berbunyi injil berarti injil yg tertuliss..!

pahami ini...tingkatkan kapasitas ota'mu....

yana wrote:
sama hal nya dengan Al Quran dizaman Muhammad saw Hidup, quran tersebut tidak tertulis, hanya terhapal saja..!

super ngibul!! kalau quran yg berbentuk kitab utuh seperti jaman sekarang emang belum ada.. tetapi setiap ayat yg disampaikan mohamad di catat!! tanya zaid kalau ga percaya hahahahahaha..

dan semua mushaf yg jadi cikal bakal quran sekarang.. semua dari bahan dan sumber catatan tertulis! bukan hafalan!!

super dodol...!!udh ga bisa baca quran, ga ngerti Quran, gagap sejarah, tapi so tau abiss..!!
memaknai QUran saja sampeyan udh fail...!!

memang siapa yg mengatakan kalau QUran di zaman nabi saw sudh dibukukan seperti halnya jaman sekarang..??! lalu mana saya menyanggah kalau Quran zaman Muhammad saw tidak dicatat...??!!! yg belum terjadi itu belum di jadikan satu seluruh ayat2 tersebut..!! pahami ini dul...

semua mushaf sahabat dan para pencatat memmang menjadi cikal bakal untuk al quran cetakan saat ini...tapi bukan bulet2 seluruh catatan para pencatat tersebut di bukukan..!! karena para penghimpun seperti zaid harus menseleksi kata2 perkata yang kira2 tercampur dengan catatan masing2 pencatat.. setiap kata dalam ayat Quran harus mempunyai saksi kalau ayat2 tersebut memang turun dari Rasul saw..! bukan bulet2 mentang2 sudh tercatat di mushaf lalu dikatakan kalau itu adalah ayat AL Quran yg memang turun dari rasul saw....harus diseleksi dulu....!

siapa bilang QUran tidak dihafal..?!! lagi mastur basi mas...!! asal ngoceh aje...

Ibnu Jazri menganggap para pejabat pd saat itu dgn sengaja tdk menggunakan tanda baca serta petunjuk dlm mushaf-mushaf. Dia berkata, “Mungkin alasannya adalah (menghindari) kemungkinan terjadinya ksalahan dlm penulisan, oleh sebab itu mrk mengandalkan pendengaran dan mrasa cukup mendengar ayat-ayat al-Quran dr Nabi saw, kemudian menghafalnya dgn cara sperti itu.” [Tafsir Thabarsi, jilid 5, hal. 130; Muhammad Hadi Ma’Rifat - Sejarah Al Quran]

mau bahas pengumpulan quran..??mau oot..!!

jadiii udh jelas apa yg telah saya sampeikan untuk sampeyan...!
@Dhans wrote:
jangan men jeneralisir, alkitab/Injil itu harus tertulis, atau alkitab/injil itu sudah pasti tidak tertulis seluruhnya...dengan modal pemahaman inilah sampeyan membuat tret ini, menyangka netter dee menjeneralisir sesuai tuduhanmu...mind set sampeyan seperti ini harus diluruskan...bahkan itu yg sudah disampaikan oleh netter muslim sejak halaman pertama...

cuma karena sampeyan nda punya pemahaman yg cukup(tak cukup ota') maka masih terus mbulet mempolemikan....



baca posting pelan2...pahami....semoga sampeyan tidak terseesat terus..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 5:41 pm

@ dhans.. ane ambil yg paling beg0 aja ya..

Oiii haloo..mau taurat berusia 2000th, 50000th, ato berjuta tahun yang lalu kek...bukan berarti tidak dapat dipalsukan..!!gunakan nalarmu..!!gunakan wawasanmu..

taurat yg dibenarkan quran itu ada di jaman mohamad juga!
kalau 5000 tahun lalu yg mana juga di jaman musa taurat itu palsu... apa mungkin yg dijaman mohamad itu asli??

ente bisa mikir?????

kalau jaman dulu itu palsu dan di jaman mohamad itu asli.. lalu yg asli manyalin dari mana?? apa ga akan terlihat kalau asli ama palsu? kan jadi beda isinya!!

ane percaya ente ga bisa mikir ampe sejauh ini hahahahaha..

quran di hafal itu mungkin. tetapi itu ga pernah jadi referensi! semua tertulis!! termasuk mohamadpun menyuruh menulis ayat ayat yg dia sampaikan!!

seperti yg ane ulang ulang.. ini terakhir dhan!! kalau ente tetep dungu ya terserah!

apa maksud nabi ummi tertulis di Injil??? kalau ini ga merujuk ke kitab tertulis!
apa maksud Injil itu ada di sisi mereka?? kalau ini ga berarti kitab yg mereka pegang!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Thu Aug 08, 2013 6:46 am

wk wk kafir syok dan panik, FAKTAnya memang kitab terdahulu itu sekarang sudah PALSU, face it.

Kenapa bisa begitu, karena hanya dilestarikan secara tertulis, tidak dihafal secara turun temurun dari generasi ke generasi oleh orang banyak.

Bahkan Injil itu sudah sejak nabi Isa masih hidup sudah mulai dipalsukan, karena ada murid nabi Isa yang berkhianat.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 3:20 pm

@Mutiara wrote:wk wk kafir syok dan panik, FAKTAnya memang kitab terdahulu itu sekarang sudah PALSU, face it.

Kenapa bisa begitu, karena hanya dilestarikan secara tertulis, tidak dihafal secara turun temurun dari generasi ke generasi oleh orang banyak.

Bahkan Injil itu sudah sejak nabi Isa masih hidup sudah mulai dipalsukan, karena ada murid nabi Isa yang berkhianat.
ada tritnya.. ente ga mau koar koar dimana mana tanpa bisa buktikan??? hahahahaha

@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 3:24 pm

Bukti kePALSUan injil itu boanyaak sekali, nieh baca

http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil

tarik nafas pelan-pelan, jangan panik dan histeris, jangan minum obat nyamuk bunuh diri ..... wk wk wk...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Aug 10, 2013 4:44 pm

@ramayana wrote:
@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
SIAP !!!
Jadi mau tanya apa sih ??
saya jadi ga mudeng nih ... karena dhans sudah menjelaskan dengan detail
Masalahnya apa lagi ram ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Aug 10, 2013 6:25 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 5:08 pm

@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:ada tritnya.. ente ga mau koar koar dimana mana tanpa bisa buktikan??? hahahahaha

@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
SIAP !!!
Jadi mau tanya apa sih ??
saya jadi ga mudeng nih ... karena dhans sudah menjelaskan dengan detail
Masalahnya apa lagi ram ??
tinggal ente jelasin aja dalil ente berkata Injil yg di bawa isa menurut quran itu ga tertulis.. pura pura lupa lagi! hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by dee-nee on Sat Aug 10, 2013 5:48 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:ada tritnya.. ente ga mau koar koar dimana mana tanpa bisa buktikan??? hahahahaha

@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
SIAP !!!
Jadi mau tanya apa sih ??
saya jadi ga mudeng nih ... karena dhans sudah menjelaskan dengan detail
Masalahnya apa lagi ram ??
tinggal ente jelasin aja dalil ente berkata Injil yg di bawa isa menurut quran itu ga tertulis.. pura pura lupa lagi! hahahahaha
Mana pernah saya bilang injil isa ga tertulis ... saya bilang tidak menjadi buku ... ih gosip banget sih anda
LOL

ketawa guling ketawa guling 

Di awal thread aja saya udah bilangnya kaya gini ...

@dee-nee wrote:
Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 8:53 pm

@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:ada tritnya.. ente ga mau koar koar dimana mana tanpa bisa buktikan??? hahahahaha

@ dee nee.. ini dah lewat lebaran. ingat janjinya hahahahaha
SIAP !!!
Jadi mau tanya apa sih ??
saya jadi ga mudeng nih ... karena dhans sudah menjelaskan dengan detail
Masalahnya apa lagi ram ??
tinggal ente jelasin aja dalil ente berkata Injil yg di bawa isa menurut quran itu ga tertulis.. pura pura lupa lagi! hahahahaha
Mana pernah saya bilang injil isa ga tertulis ... saya bilang tidak menjadi buku ... ih gosip banget sih anda
LOL

ketawa guling ketawa guling 

Di awal thread aja saya udah bilangnya kaya gini ...

@dee-nee wrote:
Hehehehe .... ga papa deh dibilang muslim aneh : pendapat saya injil isa tidak pernah ada bukunya ...
Artinya : tidak juga pernah hilang ... injil isa bukan berupa buku ... tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  
ini maksudnya apa?

  tapi berupa perkataan Isa dari Allah dan tidak pernah dibukukan ... beda dengan Taurat ...  
ente ini berkata.. Injil itu berupa perkataan Isa! kok ngeles bilang ga pernah bilang ga tertulis.
perkataan=tertulis ya?

ente mau ngeles bilang itu tercatat/tertulis tapi ga di bukukan/dikitabkan pun ente juga salah!

Quran berkata.. Injil yg ada di sisi mereka. Ini apa?

udah jelas ente berkata kalau Injil itu berupa perkataan.. sekarang ngeles berkata ga pernah bilang ga tertulis hanya ga dibukukan hahahahaha..

ente ini bilang berupa perkataan atau berupa tulisan??? yg tegas kenapa?
biar masuk step berikutnya hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:11 pm

Injil disisi mereka itu ya yang ada di ingatan mereka, di hafalan sedikit ahlikitab yang masih jujur.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:28 pm

@Mutiara wrote:Injil disisi mereka itu ya yang ada di ingatan mereka, di hafalan sedikit ahlikitab yang masih jujur.
akhirnya keluar juga "kualitas otak" nya...

QS 3:3
ia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

Al Araaf 157
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka  574 . Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fitnah dee nee. Injil bukan kitab tertulis.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik