FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Tue Jun 25, 2013 11:16 pm

apakah beda ;
ketuhanan dengan keilahian wal ke-allah-an?

terims..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Jul 08, 2013 1:30 pm, total 1 kali diubah


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 11:34 am

apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = basa arab
allah = basa arab
tuhan = basa endonesah




PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by EbisuSensei on Wed Jun 26, 2013 12:59 pm

Mana nih umat kristen?
Apakah pertanyaan TS nggak bisa dijawab ya?
pusingpusing
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by ian rush on Wed Jun 26, 2013 2:16 pm

abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = basa arab
allah = basa arab
tuhan = basa endonesah


Anda sebagai modi di forum ini tolong tulis Indonesia, jangan seperti di atas. Hargai bangsa ini, kalau anda tidak suka indonesia, anda boleh keluar dari negara ini. Forum memalukan.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:25 pm

abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = bahasa arab
allah = bahasa arab
tuhan = bahasa indonesia

ilahi -> sifat allah/tuhan
allah = tuhan (bahasa indonesia)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 2:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = bahasa arab
allah = bahasa arab
tuhan = bahasa indonesia

ilahi -> sifat allah/tuhan
allah = tuhan (bahasa indonesia)
apa perbedaan antara ketuhanan dan keilahian?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 2:41 pm

ian rush wrote:
abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = basa arab
allah = basa arab
tuhan = basa endonesah


Anda sebagai modi di forum ini tolong tulis Indonesia, jangan seperti di atas. Hargai bangsa ini, kalau anda tidak suka indonesia, anda boleh keluar dari negara ini. Forum memalukan.
kalow forum ini memalukan yah jangan log in dan ngepost lagi di sinih..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:43 pm

sama
sifat tuhan/sifat allah
tapi implementasi ketuhanan sering bergeser ke 'keadaan' bertuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:44 pm

abu hanan wrote:
ian rush wrote:
abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = basa arab
allah = basa arab
tuhan = basa endonesah


Anda sebagai modi di forum ini tolong tulis Indonesia, jangan seperti di atas. Hargai bangsa ini, kalau anda tidak suka indonesia, anda boleh keluar dari negara ini. Forum memalukan.
kalow forum ini memalukan yah jangan log in dan ngepost lagi di sinih..

diberi masukan yang positif, kok respon-mu
malah kek gitu..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 2:52 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:
ian rush wrote:
abu hanan wrote:apakah emang gak ada penjelasan?
ilahi = basa arab
allah = basa arab
tuhan = basa endonesah


Anda sebagai modi di forum ini tolong tulis Indonesia, jangan seperti di atas. Hargai bangsa ini, kalau anda tidak suka indonesia, anda boleh keluar dari negara ini. Forum memalukan.
kalow forum ini memalukan yah jangan log in dan ngepost lagi di sinih..

diberi masukan yang positif, kok respon-mu
malah kek gitu..
nyerah
curi uang negara dan gak diusir dari negara ternyata lebih terhormat daripada penulis ENDONESAH..uda itu respon sayah..selanjutnyah sayah gak layani "apafun yang terkait dengan gaya menulis sayah"..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 2:55 pm

SEGOROWEDI wrote:sama
sifat tuhan/sifat allah
tapi implementasi ketuhanan sering bergeser ke 'keadaan' bertuhan
iman kristen membedakan antara makna keilahian dan ketuhanan..

ilahi itu apah?
tuhan itu apah?
allah itu apah?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 3:01 pm

abu hanan wrote:
curi uang negara dan gak diusir dari negara ternyata lebih terhormat daripada penulis ENDONESAH..uda itu respon sayah..selanjutnyah sayah gak layani "apafun yang terkait dengan gaya menulis sayah"..

lha allah, alloh, gak boleh ditulis au woh
ini jelas-jelas nama negaranya sendiri INDONESIA malah kamu tulis seenak wudhelmu
diingatkan baik-baik malah bawa-bawa pencuri uang negara segala, gak nyambung bu..
pilih ngeyel ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 3:04 pm

abu hanan wrote:
iman kristen membedakan antara makna keilahian dan ketuhanan..

ilahi itu apah?
tuhan itu apah?
allah itu apah?

gak beda
cuman umum mengimplementasikan ketuhanan jadi seperti itu

ilahi -> sifat allah/tuhan
tuhan = allah
allah = tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 3:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:
iman kristen membedakan antara makna keilahian dan ketuhanan..

ilahi itu apah?
tuhan itu apah?
allah itu apah?

gak beda
cuman umum mengimplementasikan ketuhanan jadi seperti itu

ilahi -> sifat allah/tuhan
tuhan = allah
allah = tuhan
lha kan sayah tanya definisi tentang ilahi-allah-tuhan..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 4:19 pm


ilahi -> sifat tuhan/allah
tuhan/allah -> sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 4:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
ilahi -> sifat tuhan/allah
tuhan/allah -> sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya
sifat tuhan adalah...?
allah dan ALLAH apa bedanyah?
tuhan dan TUHAN apa bedanyah?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 4:35 pm

abu hanan wrote:
sifat tuhan adalah...?
Allah dan ALLAH apa bedanyah?
Tuhan dan TUHAN apa bedanyah?

- Mahahadir, Mahatahu, Mahatinggi, Mahakasih, Mahabaik, Kekal, Tidak Berubah, Sempurna, Kudus, Benar, Setia, Adil, etc.
- sama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by dee-nee on Wed Jun 26, 2013 10:58 pm

nyimak ah ...
(duduk paling depan sambil makan popcorn)

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 11:53 pm

apa definisi "tuhan" menurut bibel?surat paulus jangan dibawa kemari..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 9:50 am

Mana nih ramayana, oglikom, alex, etc ..................

Udah duduk paleng depan kok nggak ada yang nongol?

nyerahnyerah
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 9:54 am

abu hanan wrote:apa definisi "tuhan" menurut bibel?surat paulus jangan dibawa kemari..

gak bisa dan gak perlu didefinisikan
kita mengenalnya sebagai sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 9:56 am

EbisuSensei wrote:Mana nih ramayana, oglikom, alex, etc ..................

Udah duduk paleng depan kok nggak ada yang nongol?

nyerahnyerah

sit beauty!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by abu hanan on Thu Jun 27, 2013 12:23 pm

pak dhe wrote:
abu hanan wrote:
pak dhe wrote:
pak dhe wrote:gak bisa dan gak perlu didefinisikan
kita mengenalnya sebagai sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya

ilahi -> sifat tuhan/allah
tuhan/allah -> sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya

allah dan ALLAH apa bedanyah?
- sama

ilahi = bahasa arab
allah = bahasa arab
tuhan = bahasa indonesia

dan sayah uda cape ngomong jadi biar mas wiki ajah yang jabarin ;
http://id.wikipedia.org/wiki/Allah_Bapa
Allah bukanlah nama jenis tetapi nama diri, sedangkan nama jenisnya adalah Ilah

kalow allah dan ALLAH emang samah..

1.Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
2.Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;

apanyah yang sama?jangan perburuk keadaan karena ilah dan allah adalah kosa kata impor..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 6:56 am

abu hanan wrote:
ilahi = bahasa arab
allah = bahasa arab
tuhan = bahasa indonesia

dan sayah uda cape ngomong jadi biar mas wiki ajah yang jabarin ;
http://id.wikipedia.org/wiki/Allah_Bapa
Allah bukanlah nama jenis tetapi nama diri, sedangkan nama jenisnya adalah Ilah

kalow allah dan ALLAH emang samah..

1.Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
2.Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;

dari manapun diserap..
ilahi, allah dan tuhan = bahasa indonesia

Tuhan tidak pernah bernama diri, apalagi nama dirinya ALLOH

1. sama dengan: Jangan ada padamu TUHAN lain di hadapan-Ku. (Allah/Tuhan: bukan NAMA)
2. Tuhan, Allahmu sama dengan analog: Baginda, Rajamu (Allah/Tuhan: bukan nama)

maka yang salah kaprah itu islam/muhammad: Allah/Tuhan bukan nama tapi dicontek dijadikan nama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by EbisuSensei on Fri Jun 28, 2013 7:34 am

SEGOROWEDI wrote:
dari manapun diserap..
ilahi, allah dan tuhan = bahasa indonesia

Tuhan tidak pernah bernama diri, apalagi nama dirinya ALLOH

1. sama dengan: Jangan ada padamu TUHAN lain di hadapan-Ku. (Allah/Tuhan: bukan NAMA)
2. Tuhan, Allahmu sama dengan analog: Baginda, Rajamu (Allah/Tuhan: bukan nama)

maka yang salah kaprah itu islam/muhammad: Allah/Tuhan bukan nama tapi dicontek dijadikan nama
Kalau kamu mengakui bahwa itu adalah lafal2 serapan, berarti yang b3g0 yang menerjemahkan doong ..................... okey .................
lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: @kristen,sayah bertanya tentang ketuhanan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik