FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 1:17 am

Islam & Kristen Setuju - Allah Tidak Beranak



"Allah orang Kristen mempunyai anak!" Kalimat ini sudah tidak asing di telinga saya. Sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar, teman-teman Muslim saya sudah sering mengejek iman saya dengan perkataan tersebut.

Walau saat itu saya masih kecil, saya percaya Allah itu satu. Dia tidak mempunyai anak. Tentulah ada alasan tersendiri dibalik iman orang Kristen yang mengatakan Isa Al-Masih adalah Anak Allah. Namun memang, saat itu saya belum bisa menjelaskan apa maksud dari "Isa Al-Masih anak Allah".

Hanya Manusia Mempunyai Anak, Allah Tidak!

Salah satu naluri yang ada dalam diri manusia adalah mempunyai anak. Memiliki anak merupakan berkat tersendiri bagi seseorang. Bahkan, orang tua yang tidak mempunyai kesempatan untuk memiliki anak kandung, tidak jarang mereka melakukan adopsi.

Manusia berbeda dengan Allah. Bila manusia mempunyai naluri memiliki anak, tidak demikian halnya dengan Allah. Allah tidak pernah mempunyai anak biologis! Tidak satu pun ayat dalam Kitab Suci yang menjelaskan bahwa Allah pernah melakukan hubungan biologis dengan manusia, hingga melahirkan seorang anak.

Isa Al-Masih Bukan Anak Biologis Allah!

". . . janganlah kamu mengatakan: '(Tuhan itu) tiga'. . . . Sesungguhnya . . . Maha Suci Allah dari mempunyai anak . . ." (Qs 4:171).
Ayat di atas adalah salah satu kekeliruan yang diberikan Al-Quran kepada umat Muslim. Sehingga selama ratusan tahun, umat Muslim percaya bahwa Isa Al-Masih adalah Anak biologis Allah menurut kepercayaan orang Kristen. Alhasil, umat Muslim salah, menuduh orang Kristen mempunyai kepercayaan politeisme.

Jika seorang Muslim sungguh-sungguh memikirkan ayat dalam Al-Quran tentang ke-anak-an Isa Al-Masih, mereka akan dipaksa untuk meragukan dan menolaknya. Sebab Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"

Benar, Allah adalah Sang Pencipta. Tidak mungkin Dia mempunyai isteri atau anak!

Arti Ke-anak-an Isa Al-Masih

Bila merujuk kepada Injil, memang kita akan menemukan beberapa ayat yang menyatakan Isa Al-Masih adalah Anak Allah. Diantaranya: "Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan" (Injil, Rasul Besar Matius 3:17).

Juga, " . . . . sebab itu anak yang akan kaulahirkan [Maryam] itu akan disebut kudus, Anak Allah" (Injil, Rasul Lukas 1:35).

Ayat di atas tidak berarti bahwa Allah telah melakukan hubungan biologis dengan Maryam dan menghasilkan Isa Al-Masih. Kata "anak" pada kedua ayat tersebut  adalah "anak" dalam arti kiasan/figuratif. Seperti: Mesir merupakan anak dari sungai Nil. Kita juga mengenal istilah "ibu jari." Atau "anak pribumi."  Jangan membuat kesalahan yang mengartikan kata "anak" secara harfiah!  Ini hanya dapat diartikan secara figuratif!

Link sesat wal haram
by sayah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by Penyaran on Wed Jun 26, 2013 1:38 am

Allah Tidak Beranak Dan Tidak Diperanakkan



Saya masih ingat dengan jelas ketika pertama kali mendengar isi dari Qs 112:3, “Dia [Allah] tiada beranak dan tidak pula diperanakkan.” Kala itu saya sedang duduk di serambi rumah kami di kota kecil di Jawa Timur. Beberapa anak SMP berjalan kaki pulang dari sekolah. Kira-kira 50 meter dari rumah, mereka melihat saya dan langsung berteriak, “Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.”  Kemudian mereka meneruskan perjalanan pulang. Walau hal itu terjadi sekitar 45 tahun yang lalu, saya masih mengingatnya dengan jelas.

Anak-anak itu dan semua orang Islam cenderung berpikir bahwa ucapan yang demikian merupakan serangan bagi iman kekristenan. Jelas itu merupakan pemikiran yang salah. Sebab kekristenan setuju sepenuhnya dengan ayat Qs 112:3.

Orang Kristen juga dapat meneriakkan, “Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.”  Benarkah? Inilah penjelasan kami:

Perbedaan kata Figuratif dan Harfiah

Orang yang mengerti bahasa dan mendengar istilah “Anak Suroboyo” tentu tidak berpikir bahwa Surabaya melahirkan anak. Melainkan, orang tersebut berasal dari Surabaya. Demikian juga dengan kata “anak kunci.” Bukan berarti kunci melahirkan anak. Inilah yang disebut dengan kata figuratif atau kata kiasan.

Bagaimana dengan ungkapan, “Muhammad adalah kekasih Allah”? Apakah Allah berpacaran dengan Muhammad, layaknya pria dan wanita? Tentu semua umat Muslim mengerti ungkapan tersebut hanyalah kiasan/figuratif.

Lalu, bagaimana kita memahami ayat suci yang terkenal di Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16? Dikatakan, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Mereka yang mengerti bahasa, tentu mengerti bahwa, “Anak-Nya yang tunggal” di ayat tersebut adalah ucapan figuratif.  Seperti halnya “Anak Suroboyo” berasal dari Surabaya. Demikian juga “Anak Allah” berasal dari Allah, namun bukan anak biologis Allah.

Kristen dan Islam – Allah Tidak Beranak

Alkitab tidak mengajarkan Allah melakukan hubungan biologis dengan Maryam sehingga melahirkan allah baru, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Inilah pemahaman sebagian umat Muslim yang salah. Mereka yang mempunyai pemahaman demikian, sulit membedakan antara bahasa figuratif dan bahasa harfiah.

Dan anehnya, bila mendengar kalimat “Muhammad adalah kekasih Allah” mereka tahu ungkapan tersebut hanya kiasan, tetapi bila mendengar kata “Anak yang tunggal,” mereka langsung mengartikannya secara harfiah.

Tentu Alkitab tidak mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan “. . .  Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak . . . . “ (Qs 4:171). Sayangnya ucapan nabi ini tidak membedakan antara bahasa figuratif dan harfiah.

Kiranya umat Muslim mengerti bahwa Alkitab dan orang Kristen tidak mengajarkan, Isa Al-Masih adalah hasil hubungan biologis antara Allah dan Siti Maryam!

Allah Tidak Diperanakkan

Ketika kami masih tinggal di Indonesia, saya sering bertanya dengan teman Muslim saya, “Apakah Allah dapat masuk Stadion Surabaya?” Mereka menjawab, “Allah Maha Kuasa dan dapat masuk ke mana Ia berkehendak.” Saya bertanya lagi, “Apakah Allah dapat masuk rumah kami?”  Jawabannya sama. Saya bertanya lagi, “Apakah Allah dapat masuk ke ruang tamu dimana kami duduk?”  Jawabannya, “Allah Maha Kuasa, Ia dapat masuk kemana saja Ia mau!”

“Apakah Allah dapat masuk ke bawah meja di depan kami?”  Tentu! Dia Maha Kuasa, Ia dapat masuk kemana Ia berkehendak. Bila demikian, “Apakah Allah dapat masuk ke dalam rahim perempuan?”  Dengan terpaksa mereka menjawab, “Allah Maha Kuasa.  Bila Ia ingin masuk ke dalam rahim wanita, tentu Ia dapat masuk.”

Link sesat wal haram
by sayah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by ian rush on Wed Jun 26, 2013 12:16 pm

@Penyaran wrote:Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"
Saya suka ayat ini karena konyolnya. bikin ngakak. Ayat kek ginian diwahyukan oleh penciptya langit dan bumi. 2 good

Jadi kalo ditanya : Kenapa alloh swt tidak punya anak?
Maka berdasarkan ayat di atas, jawabannya adalah : Boro-boro punya anak, istri aja ngak punya. Konyolllll....


ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 12:31 pm

@ian rush wrote:
@Penyaran wrote:Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"
Saya suka ayat ini karena konyolnya. bikin ngakak. Ayat kek ginian diwahyukan oleh penciptya langit dan bumi. 2 good

Jadi kalo ditanya : Kenapa alloh swt tidak punya anak?
Maka berdasarkan ayat di atas, jawabannya adalah : Boro-boro punya anak, istri aja ngak punya. Konyolllll....

@atas
karena bisa aja emang terjadi bahwa yahudi saat itu dan sebagian orang berpikir bahwa tuhan berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by wildan99Islam on Wed Jun 26, 2013 1:03 pm

@abu hanan wrote:
@ian rush wrote:
@Penyaran wrote:Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"
Saya suka ayat ini karena konyolnya. bikin ngakak. Ayat kek ginian diwahyukan oleh penciptya langit dan bumi. 2 good

Jadi kalo ditanya : Kenapa alloh swt tidak punya anak?
Maka berdasarkan ayat di atas, jawabannya adalah : Boro-boro punya anak, istri aja ngak punya. Konyolllll....

@atas
karena bisa aja emang terjadi bahwa yahudi saat itu dan sebagian orang berpikir bahwa tuhan berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules..

ngakak 2 good
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by wildan99Islam on Wed Jun 26, 2013 1:16 pm

Jawaban Admin tersebut di balasan komentar kedua


http://www.isadanislam.com/tauhid-islam-a-kristen/allah-tidak-beranak-dan-tidak-diperanakkan

# Staff Isa dan Islam 2013-02-01 11:41
~
Saudara Mitra,

Silakan membaca penjelasan kami untuk komentar saudara Bagas di atas.

Perlu saudara ketahui, bahwa kami tidak pernah menyembah tiga atau empat Tuhan. Kami menyembah Tuhan yang Maha Esa. Silakan saudara membaca baik-baik penjelasan tentang makna Tritunggal dan “Anak Allah” pada artikel di atas. Dan kiranya saudara tidak membuat persepsi sendiri.

Terimakasih!
~
SO

2 good 2 good
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by ian rush on Wed Jun 26, 2013 2:11 pm

@abu hanan wrote:
@ian rush wrote:
@Penyaran wrote:Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"
Saya suka ayat ini karena konyolnya. bikin ngakak. Ayat kek ginian diwahyukan oleh penciptya langit dan bumi. 2 good

Jadi kalo ditanya : Kenapa alloh swt tidak punya anak?
Maka berdasarkan ayat di atas, jawabannya adalah : Boro-boro punya anak, istri aja ngak punya. Konyolllll....

@atas
karena bisa aja emang terjadi bahwa yahudi saat itu dan sebagian orang berpikir bahwa tuhan berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules..

omongan jahudi masuk jadi wahyu alloh swt maksudmu. kok jahudi yg disalahin??
Tapi anehnya omongan ngawur jahudi ini sangat disukai muslim untuk mencela tuhan sebelah. manntaff lanjutkan konyolnya

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 2:30 pm


muhammad ngira 'anak' secara biologis
bukti muhammad gak tahu apa-apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muhammad ngira 'anak' secara biologis
bukti muhammad gak tahu apa-apa
term anak bisa dikaitkan hubungan darah..dan lebih luas dari itu adalah pewaris..
kristen boleh mengatakan muhammad tidak tau apa2 tentang konsep anak..dan kristen juga tidak tau bugimanah konsep anak mulai "diluruskan" agar tidak digempur habis2an oleh islam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 4:10 pm

omongan jahudi masuk jadi wahyu alloh swt maksudmu. kok jahudi yg disalahin??
Tapi anehnya omongan ngawur jahudi ini sangat disukai muslim untuk mencela tuhan sebelah. manntaff lanjutkan konyolnya
sayah katakan seperti itu karena dalam sejarah kristen dan yahudi sendiri selalu ada evolusi pemikiran yang mempengaruhi keimanan..
satu contoh adalah doktrin trinitas itu sendiri dan status bunda maria dalam kristen..
dan al quran merekam segala perkataan..dan bisa jadi ada suatu kemungkinan bahwa hamilnyah maria adalah perzinahan dengan tuhan karena perlu diingat hellenisme juga memiliki pengaruh dalam perkembangan sejarah kelahiran yesus..
http://id.wikipedia.org/wiki/Teori_mitos_Yesus
Keraguan mengenai cerita hidup Yesus Kristus pernah diutarakan oleh seorang pengarang non-Kristen (pagan) pada awal abad ke-2, Celsus. Sebagai seorang filsuf Yunani, Celcus membandingkan riwayat Yesus dengan riwayat Zalmoxis dan Orpheus. Dengan bangkitnya kekuasaan Gereja Katolik di Kerajaan Romawi dan penghancuran kuil-kuil pagan pada abad ke-4, pemikiran dan keraguan keberadaan Yesus tidak dibicarakan secara terbuka. Malahan banyak cerita karangan ditambahkan, sehingga mengaburkan kenyataan dan khayalan atau mitos.

seperti yang sayah katakan,bahwa al quran merekam semua percakapan dan dialihkan ke dalam basa/pemilihan kosa kata yang dapat mewakili/melintasi jaman..

bila ada yang berpikir tuhan telah berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules maka itu uda dibantah al quran melalui kalimat yang samah dengan bantahan bila yesus adalah anak haram/hasil berzinah..

selain itu, http://id.wikipedia.org/wiki/Yesus
Nama "Yesus" adalah alihaksara dari bahasa Latin Iesus, yang berasal dari bahasa Yunani Ἰησοῦς (Iēsoûs), yang pada gilirannya juga merupakan Helenisasi dari bahasa Ibrani יְהוֹשֻׁעַ (Yĕhōšuă‘, Yosua) atau bahasa Aram יֵשׁוּעַ (Yēšûă‘), yang berarti "Yahweh menyelamatkan".[1][2][3] Teks Yunani tidak membedakan antara Yesus dan Yosua, keduanya ditulis sebagai Ἰησοῦς. Alkitab Vulgata Latin kemungkinan adalah yang pertama yang membedakan keduanya, menuliskan Yesus sebagai Iesus dan Yosua sebagai Iosias.
bukan islam mencela tuhan sebelah tetapi islam mengingatkan bahwa sebelah berada di jalur yang salah nan sesat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 4:22 pm

@abu hanan wrote:
term anak bisa dikaitkan hubungan darah..dan lebih luas dari itu adalah pewaris..
kristen boleh mengatakan muhammad tidak tau apa2 tentang konsep anak..dan kristen juga tidak tau bugimanah konsep anak mulai "diluruskan" agar tidak digempur habis2an oleh islam..

dalam konteks Yesus, bukan anak bologis
tapi muhammad gak tahu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 4:27 pm

@abu hanan wrote:bila ada yang berpikir tuhan telah berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules maka itu uda dibantah al quran melalui kalimat yang samah dengan bantahan bila yesus adalah anak haram/hasil berzinah..

bukan islam mencela tuhan sebelah tetapi islam mengingatkan bahwa sebelah berada di jalur yang salah nan sesat..

yang salah bin sedsat itu pemahaman muhammad
bahwa 'anak' dalam artian biologis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Wed Jun 26, 2013 4:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
term anak bisa dikaitkan hubungan darah..dan lebih luas dari itu adalah pewaris..
kristen boleh mengatakan muhammad tidak tau apa2 tentang konsep anak..dan kristen juga tidak tau bugimanah konsep anak mulai "diluruskan" agar tidak digempur habis2an oleh islam..

dalam konteks Yesus, bukan anak bologis
tapi muhammad gak tahu....yang salah bin sedsat itu pemahaman muhammad
bahwa 'anak' dalam artian biologis
islam HANYA meluruskan bahwa yesus bukanlah anak hasil perzinahan..baik dengan sesama manusia beda gender maupun dengan tuhan..
arti kata "walad" sangat luas dan gak sebatas "anak biologis" tetapi juga pewaris..
yesus gak mewarisi apafun dari allah karena MEWARISI berarti merubah status dari hak pinjam pake menjadi hak milik..
sedangkan "anak tuhan" - "tuhan bapa" - "anak allah" itu adalah term yang kalian sukai sedangkan islam menentang itu dan "anak tuhan" pun bila menggunakan kaidah bibel juga gak sebatas diri yesus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 4:40 pm

@abu hanan wrote:
islam HANYA meluruskan bahwa yesus bukanlah anak hasil perzinahan..baik dengan sesama manusia beda gender maupun dengan tuhan..
arti kata "walad" sangat luas dan gak sebatas "anak biologis" tetapi juga pewaris..
yesus gak mewarisi apafun dari allah karena MEWARISI berarti merubah status dari hak pinjam pake menjadi hak milik..
sedangkan "anak tuhan" - "tuhan bapa" - "anak allah" itu adalah term yang kalian sukai sedangkan islam menentang itu dan "anak tuhan" pun bila menggunakan kaidah bibel juga gak sebatas diri yesus..

lha di alkitab kan gak ada tuduhan Yesus anak hasil zinah?
apanya yang mo diluruskan, adanya tuduhan seperti itu kan malah di quran
makanya muhammad dan qurannya itu menyesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by alex77 on Wed Jun 26, 2013 5:17 pm

@abu hanan wrote:
@ian rush wrote:
@Penyaran wrote:Qs 6:101 berkata, "Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu"
Saya suka ayat ini karena konyolnya. bikin ngakak. Ayat kek ginian diwahyukan oleh penciptya langit dan bumi. 2 good

Jadi kalo ditanya : Kenapa alloh swt tidak punya anak?
Maka berdasarkan ayat di atas, jawabannya adalah : Boro-boro punya anak, istri aja ngak punya. Konyolllll....

@atas
karena bisa aja emang terjadi bahwa yahudi saat itu dan sebagian orang berpikir bahwa tuhan berzinah dengan manusia untuk melahirkan hercules..

itu kan bisa saja Muhammad yang punya pemikiran spt itu...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Thu Jun 27, 2013 12:41 am

@pak dhe
lha jelaslah tuduhan anak zinah gak bakal ditayangin kitab kanon..wong penulisnyah ajah "sepakat" kalow yesus adalah anak sah..
gak usah jauh lha asumsi saat itu bahkan saat ini ; ujug2 ada wanita mengandung tetapi wanita ini gak pernah dekat dengan lelaki (menurut masyarakat sekitar)..afah kira2 yang ada di benak tetangga?
anak hasil bergelap atow mukjizat?

dan karena tetangga2 maryam adalah paganism (romawi) dan mungkin bercampur pula dengan orang yunani yah wajar kalow mereka berpikir ; maryam mengandung dari tuhan

dan tetangga yang yahudi;
maryam bergelap2..

penulis kitab kanon jelas gak mungkin menulis secara gamblang apa yang terjadi diantara bisik2 tetangga..dan jangan pula salahkan talmud kalow rabbi yahudi lawas bilang yesus anak gelap..

@77
itu kan bisa saja Muhammad yang punya pemikiran spt itu...
eits..punya kuasa tuhan ,apakah itu bukan berarti hercules?bukankah kuasa yesus adalah satu hal dari sedikit hal yang sering kalian agungkan?kuasa hidupkan orang mati,kuasa produksi roti dsb etc..

@kafirin
kita tidak hidup 2000 taun lalu di jericho..tetapi asumsi orang waras tentu akan balik ke ;siapa pelaku perkandungan?
karena alasan jugah masyuk akal ; maryam adalah wanita yang gak pernah terlihat pacaran/dekat dengan lelaki..

kalimat "mengandung dari roh kudus" adalah kalimat multi tafsir..
apakah salah bila seseorang ketika membaca maka berpikir ; tuhan menggelapi wanita ciptaannyah..?

tentu sejumlah permuteran makna "mengandung dari roh kudus" akan tersaji secepat kilat di sini..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 9:28 am

@abu hanan wrote:@pak dhe
lha jelaslah tuduhan anak zinah gak bakal ditayangin kitab kanon..wong penulisnyah ajah "sepakat" kalow yesus adalah anak sah..
gak usah jauh lha asumsi saat itu bahkan saat ini ; ujug2 ada wanita mengandung tetapi wanita ini gak pernah dekat dengan lelaki (menurut masyarakat sekitar)..afah kira2 yang ada di benak tetangga?
anak hasil bergelap atow mukjizat?

dan karena tetangga2 maryam adalah paganism (romawi) dan mungkin bercampur pula dengan orang yunani yah wajar kalow mereka berpikir ; maryam mengandung dari tuhan

dan tetangga yang yahudi;
maryam bergelap2..

penulis kitab kanon jelas gak mungkin menulis secara gamblang apa yang terjadi diantara bisik2 tetangga..dan jangan pula salahkan talmud kalow rabbi yahudi lawas bilang yesus anak gelap..

kamu hanya berandai-andai dan tuduhanmu pada kanon mengada-ada..
tidak ada tuduhan zinah terhadap maria di alkitab
karena di mata publik maria dalam status bersuami (ketika hamil melahirkan Yesus)

tuduhan zinah adanya di quran karena maryam hamil dan melahirkan
(di mata publik) berstatus tidak bersuami (ketika hamil dan melahirkan isa)
melahirkannyapun seorang diri di bawah pohon kek binatang..

sama-sekali gak ada yang perlu diluruskan di alkitab
yang ada adalah penyesatan oleh muhammad dengan qurannya


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Thu Jun 27, 2013 12:07 pm

pak dhe wrote:kamu hanya berandai-andai dan tuduhanmu pada kanon mengada-ada..
tidak ada tuduhan zinah terhadap maria di alkitab
karena di mata publik maria dalam status bersuami (ketika hamil melahirkan Yesus)

gak ada berandai2..coba deh tengok kenyataan saat ini..apa orang akan diam ajah kalow ada wanita ujug2 hamil?apa gak ada bisik2 tetangga?
orang kan ngomong apa ajah dan lihatlah tetangga2..gak semuanyah berasal dari satu etnis..
kitab kanon GAK BAKAL bicara sebenarnyah..

duluan mana sih?
kehamilan maria dan pernikahan maria dengan yusuf?
“Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" =>hamil duluan kan?baru nikah dengan yusuf..

masalah yesus yang lahir di masa pernikahan itu soal laen..hamilnyah itu loh..
persis dengan situasi yang banyak terjadi saat ini..hamil duluan baru nikah..anak yang lahir bisa masuk KK dari pernikahan..tetapi HAMIL duluan tuh apa menjadi salah orang yang berpikir ada PERGELAPAN?
pak dhe wrote:
tuduhan zinah adanya di quran karena maryam hamil dan melahirkan
(di mata publik) berstatus tidak bersuami (ketika hamil dan melahirkan isa)
melahirkannyapun seorang diri di bawah pohon kek binatang..
justeru al quran MELURUSKAN berita yang beredar dan menegaskan bahwa kehamilan itu bukan hasil pergelapan..kalow masalah melahirkan seorang diri yah apa salahnyah?
makan sendiri..
melahirkan sendiri..
tidur sendiri..
bujangan oh bujangan..

translate google ;

http://en.wikipedia.org/wiki/Jesus_in_the_Talmud

The Platonistic filsuf Celsus , menulis sekitar tahun 150 sampai 200 Masehi, menulis sebuah narasi yang menggambarkan seorang Yahudi yang mendiskontokan kisah Kelahiran Perawan Yesus . [107] Para ahli telah mengatakan pada paralel (perzinahan, nama ayah "Panthera", kembali dari Mesir , kekuatan magis) antara Celsus 'account dan narasi Talmud. [101] Dalam Celsus 'rekening, Yahudi mengatakan:

"... Dia mengatakan [Yesus] datang dari sebuah desa Yahudi dan dari seorang wanita negara miskin yang mencari nafkah dengan berputar. Bahwa dia diusir oleh suaminya, yang adalah seorang tukang kayu, karena ia dihukum karena perzinahan. Kemudian ia mengatakan bahwa setelah ia diusir oleh suaminya dan sementara ia mengembara dengan cara memalukan dia diam-diam melahirkan Yesus. Dia menyatakan bahwa karena dia [Yesus] adalah miskin ia mempekerjakan dirinya keluar sebagai seorang pekerja di Mesir, dan ada mencoba tangannya pada kekuatan magis tertentu di mana orang Mesir membanggakan diri, ia kembali penuh kesombongan, karena kekuasaan ini, dan karena mereka memberikan dirinya gelar Allah ..., ibu Yesus digambarkan sebagai telah ternyata oleh tukang kayu yang bertunangan dengan dia, karena dia telah dihukum karena perzinahan dan punya anak oleh tentara yang bernama Panthera. " [108] [109]

surat pilatus ;
Menurut hemat saya, orang inilah yang mampu merobah air menjadi anggur, menyembuhkan orang yang sakit, menghidupkan kembali orang yang mati dan menenangkan gelombang laut yang gemuruh, dia tidak bersalah dan tidak mempunyai tindakan yang jahat. Sebagaimana orangorang lain mengatakan, kita harus mengakui, bahwa dia itu benar-benar seorang anak Tuhan.

apakah pilatus berpikir bahwa "anak tuhan" itu bermakna kiasan?

melahirkan sendiri dan selamat ibu dan anak yah itu baru ruar biyasa dibandingkan melahirkan mukjizat tetapi dibantu orang..
pak dhe wrote:
sama-sekali gak ada yang perlu diluruskan di alkitab
yang ada adalah penyesatan oleh muhammad dengan qurannya
siapa yang disesatkan dengan informasi "yesus bukan hasil pergelapan dan maria adalah wanita bersih"?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by Penyaran on Thu Jun 27, 2013 12:43 pm

bahkan situs anti-Islam bangkotan macam F** saja masih memperjuangkan kalo Tuhan punya anak :
Link haram
by sayah

btw

@bung hanan

kok SEGOROWEDI sekarang dipanggil pak dhe ? lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 7:15 am

@abu hanan wrote:gak ada berandai2..coba deh tengok kenyataan saat ini..apa orang akan diam ajah kalow ada wanita ujug2 hamil?apa gak ada bisik2 tetangga?
orang kan ngomong apa ajah dan lihatlah tetangga2..gak semuanyah berasal dari satu etnis..
kitab kanon GAK BAKAL bicara sebenarnyah..

di alkitab tidak seperti itu..
di mata publik maria bersuamikan yusuf, maka wajar kalau hamil dan melahirkan anak
maka tidak ada yang bisik-bisik, bisik-bisik itu kalau seperti yang diceritakan quran, dan itu yang terjadi..
tuduhanmu atas kanon NGAWUR

@abu hanan wrote:duluan mana sih?
kehamilan maria dan pernikahan maria dengan yusuf?
“Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" =>hamil duluan kan?baru nikah dengan yusuf..

duluan hamilnya, mereka masih tunangan..

@abu hanan wrote:masalah yesus yang lahir di masa pernikahan itu soal laen..hamilnyah itu loh..
persis dengan situasi yang banyak terjadi saat ini..hamil duluan baru nikah..anak yang lahir bisa masuk KK dari pernikahan..tetapi HAMIL duluan tuh apa menjadi salah orang yang berpikir ada PERGELAPAN?

soal lain gimana? fakta yang dikisahkan injl seperti itu..
maka tidak ada bisik-bisik tetangga sepeti yang dialami maryam di versi quran
hamil duluan itu ang tahu hanya mereka, orang luaran tidak ada yang tahu..
tahunya mereka suami isteri, isteri hamil dan melahirkan anak, wajar..

tidak dipermalukan secara maryam..
hamil dan melahirkan di mata publik tanpa suami, maka dicap penzina
dan me;ahirkan anak seperti binatang, di bawah pohon kurma

@abu hanan wrote:justeru al quran MELURUSKAN berita yang beredar dan menegaskan bahwa kehamilan itu bukan hasil pergelapan..kalow masalah melahirkan seorang diri yah apa salahnyah?
makan sendiri..
melahirkan sendiri..
tidur sendiri..
bujangan oh bujangan..

itu bukan meluruskan tapi menyesatkan..
tidak mungkin Tuhan mempermalukan umatnya sedemikian rupa di mata publik
maryam -> penzina; isa -> anak haram jadah

serba sendiri..
si jibril yang menghamili/memberi anak suruh ngambilin kurma aja kagak mau
si maryam yang hamil tua dan kelaparan malah disuruh menggoyang pohon kurma

@abu hanan wrote:siapa yang disesatkan dengan informasi "yesus bukan hasil pergelapan dan maria adalah wanita bersih"?

lha wong gak ada yang nuduh zinah di alktab/injil
adanya di quran, kok yang diluruskan malah alkitab/injilnya, aneh!
makanya menyesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 7:18 am

@Penyaran wrote:bahkan situs anti-Islam bangkotan macam F** saja masih memperjuangkan kalo Tuhan punya anak :
Link haram
by sayah

btw

di alkitab/injil..
sebutan anak itu kiasan, bukan biologis
jangan ikut kengawuran muhammad!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Fri Jun 28, 2013 11:06 am

duluan hamilnya, mereka masih tunangan..
kalow itu terjadi di masa sekarang,kira2 gimana reaksi tetangga?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 11:53 am

@abu hanan wrote:
duluan hamilnya, mereka masih tunangan..
kalow itu terjadi di masa sekarang,kira2 gimana reaksi tetangga?

publik gak tahu, wong langsung tetep diperisteri..

terjadinya reaksi tetangga itu versi maryamnya quran
ia hamil dan melahirkan tanpa suami, makanya quran menyesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by abu hanan on Fri Jun 28, 2013 1:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
duluan hamilnya, mereka masih tunangan..
kalow itu terjadi di masa sekarang,kira2 gimana reaksi tetangga?

publik gak tahu, wong langsung tetep diperisteri..

terjadinya reaksi tetangga itu versi maryamnya quran
ia hamil dan melahirkan tanpa suami, makanya quran menyesatkan
owh berarti hamil sebelum menikah diBOLEHKAN?
kok bisa publik gak tau?emang maryam gak pernah keluar rumah atow bersosialisasi dengan tetangga?

ia hamil dan melahirkan tanpa suami, =>itu baru mukjizat..dibandingkan hamil ketika masa tunangan dan ternyata bukan tunangan yang melakukan..bisik2 tetangga deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 2:18 pm

@abu hanan wrote:[
owh berarti hamil sebelum menikah diBOLEHKAN?
kok bisa publik gak tau?emang maryam gak pernah keluar rumah atow bersosialisasi dengan tetangga?

ia hamil dan melahirkan tanpa suami, =>itu baru mukjizat..dibandingkan hamil ketika masa tunangan dan ternyata bukan tunangan yang melakukan..bisik2 tetangga deh..

lho kok menggok ke soal hamil pra-nikah dibolehkan?
ketika maria mendapat anugerah (mengandung dari Roh Kudus) ia dalam status bertunangan dengan Yusuf
ketika berita malaikat itu sampai padanya, ia bermaksud membatalkan pertunangan, tapi gak jadi setelah diberitahu malaikat, jadi tetep memperisteri maria.. maka tetangga tahunya ia isteri yusuf, ketika mengandung dan melahirkanpun dalam status isteri yusuf, maka gak ada bisik-bisik tetangga..

banyak tuh yang melahirkan tanpa suami..
misalnya para tkw di arab, mukjizat??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Situs anti-Islam *** mengakui Tuhan tidak beranak !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik