FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Penyaran on Thu Jun 27, 2013 1:11 pm


(Photo: The Christian Post)

A new Gallup poll reveals that 40 percent of Americans believe in creationism – that is, that God created humans in their present form about 10,000 years ago.

The statistic marks a slight decrease compared to years past such as in 2008 when 44 percent reported believing in strict creationism. But Gallup notes that it is the lowest statistic it has ever recorded in the history of asking the question since 1982.

Meanwhile, the percentage of Americans who believe humans evolved over millions of years, without God's involvement, has crept up from 14 percent in 2008 to 16 percent in 2010. Nearly 30 years ago, only 9 percent believed in "secular evolution."

Meanwhile, the percentage of those who hold the "theistic evolution" view, that God guided a process by which humans developed over millions of years, has remained steady at 38 percent.

Americans who attend church regularly are most likely to hold the strict creationist view, with 60 percent of weekly church attenders saying humans were created in their present form within the last 10,000 years.

Those who attend church almost every week or monthly are more likely to agree with theistic evolution (47 percent) compared to the other views. And Americans who seldom or never attend church are more likely to say God guided the process of evolution (39 percent).

The poll, released Friday, also found that views vary by level of education.

Nearly half (49 percent) of postgraduates agree with theistic evolution and a quarter agree with secular evolution. Among college graduates, 38 percent believe in theistic evolution and 37 percent believe in strict creationism.

Americans with some college education and those with just a high school degree or less are most likely to hold the strict creationism view, when compared to those with a higher level of education.

Though the creationist viewpoint has become slightly less popular, overall, Gallup notes that scientists continue to be surprised that four out of 10 Americans hold that viewpoint. And the decreases over the past few decades have been very small.

Results for this Gallup poll are based on telephone interviews conducted Dec. 10-12, 2010, with a random sample of 1,019 adults, aged 18 and older,

http://www.christianpost.com/news/poll-4-in-10-americans-believe-in-creationism-48124/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Penyaran on Thu Jun 27, 2013 1:16 pm


The new holographic exhibit at the Creation Museum in Petersburg,, Kentucky. The exhibit was set up as part of the celebration of the five year anniversary of the Creation Museum's founding in 2007. (Photo: Answers in Genesis)

A poll commissioned by evangelical Christian group BioLogos found that pastors hold a variety of views when it comes to the origin of life and science, though Young Earth Creation remains the most popular theory.

The survey was conducted in 2012 by the Barna Group, which asked 743 Protestant pastors from churches across various Christian denominations in the U.S. to share their origin of life views. While BioLogos asked a variety of questions and is putting together a comprehensive, in-depth report in the coming months, the group released last week some key findings.

"The numbers varied widely based on a number of factors, however. Pastors of mainline churches were most likely to accept Theistic Evolution, while non-Mainline, Charismatic, and Southern Baptist pastors were overwhelmingly Young Earth Creationists. Pastors of larger churches were also more likely to accept Theistic Evolution," BioLogos said of the results.

According to the poll, 19 percent of Protestant pastors expressed certainty that the Earth is less than 10,000 years old and that God created life in its present form in six 24-hour days. Thirty-five percent said while they believe that God created life in its present form in six 24-hour days, they express qualified certainty, or doubt the "young" age of the Earth.

On evolution, only three percent were absolutely certain that God created life, that He used a natural process like evolution, and that natural selection can explain the rise of new species. Fifteen percent of pastors "leaned" toward this view, expressing some qualified certainty.

Meanwhile, 7 percent agreed with progressive creation, or the belief that God created life in its present form over a period of time but not through evolution. Eight percent "leaned" toward this old Earth view, expressing qualified certainty.

As many as 12 percent of Protestant pastors said that they believe God created life, but they do not know how.

Summarizing the numbers, BioLogos says that a slight majority of pastors, or 54 percent, support Young Earth Creationism, 18 percent agree with Theistic Evolution, and 15 percent accept Progressive Creation.

Other results showed that 72 percent of pastors with YEC views and 73 percent of TE pastors agreed with the statement that "the Christian community needs to take a serious look at its understanding of science and human origins in order to maintain its witness in the world."

Eight-five percent of YEC pastors said that they believe Christian disagreement on matters of creation and evolution compromises the Church's witness to the world, though 63 percent of TE pastors warned that "the Church's posture toward science prevents many non-Christians from accepting Christianity."

While most pastors expressed "major concerns" that embracing the idea that God used evolution might undermine the authority of Scripture and call into question the historicity of Adam and Eve, as many as 60 percent agreed that "some portions of the Bible are symbolic, but all that it teaches is authoritative."

A notable difference found between YEC and TE pastors was the amount of concern they had on how their doubts on the origins issue could impact their ministry. While only 17 percent of TE pastors said they feel they would have a lot to lose in their ministry if they publicly admitted their own doubts about human origins, 58 percent of YEC pastors expressed the same concern.

Other surveys that have asked pastors similar questions have produced varying results. A survey of 1,000 American Protestant pastors by LifeWay, released in January, found that 24 percent of respondents either strongly or somewhat agreed that God used evolution to create people, while 72 percent strongly or somewhat disagreed.

Another 46 percent of pastors strongly or somewhat agreed that the Earth is approximately 6,000 years old, while 43 percent strongly or somewhat disagreed with that assessment.

TE is more popular among the general U.S. population, a 2012 survey by Gallup found. While 46 percent of the 1,012 U.S. adults who were polled said that God created humans in their present form, 32 percent said they believe humans evolved with God guiding the process. Fifteen percent expressed that God had no part in the creation of life at all.

http://global.christianpost.com/news/poll-many-protestant-pastors-lean-toward-young-earth-creation-95751/


Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Thu Jun 27, 2013 1:21 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Penyaran on Thu Jun 27, 2013 1:19 pm

kata pak dhe wedi (bung hanan mode on) kisah penciptaan dalam Alkitab tidak ada yg bisa menyainginya

http://www.laskarislam.com/t6256-ajaib-isi-kitab-kejadian-masuk-pelajaran-sains-di-sekolah-kristen#75277

tapi berdasarkan polling, org2 makin tak mempercayainya

ngakak ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Wed Aug 21, 2013 10:25 am

aku gak bisa baca postingannya .............. hi hi hi maklum aja yaaaaaa

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by jaya on Sat Dec 14, 2013 4:50 am

....Alkitab tidak terutama sebagai buku yg diklaim sebagai kitab sains, ttp terutama sbg buku panduan iman dan moral. Maka kalau saya mau mengetahui bagaimana terjadinya bumi dan alam jagat raya ini, saya akan baca buku2 yg membahas hal itu.

....Alkitab tidak seratus persen mengurai sejarah iman bangsa Israel, apalagi sejarah alam raya, tetapi bagaimana mereka dgn memandang alam raya ini sampai pada kesimpulan Tuhan ada. Dan itu cukup  utk meneguhkan iman dan moral mereka dlm perjalanannya sebagai satu bangsa.

...Agaknya Tuhan tidak terlalu peduli kalau Alkitabnya akan disandingkan harus sesuai sains. Sepertinya itu lebih pada kebutuhan akal manusiwi kita. Kadang, utk apa mengetahui segala ilmu kalau akhirnya kita tidak sampai mengakui bahwa Tuhanlah pencipta segala yg ada. Sains....kadang mengantar seseorang menolak eksistensi Tuhan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Sat Dec 14, 2013 9:05 am

@jaya wrote:....Alkitab tidak terutama sebagai buku yg diklaim sebagai kitab sains, ttp terutama sbg buku panduan iman dan moral. Maka kalau saya mau mengetahui bagaimana terjadinya bumi dan alam jagat raya ini, saya akan baca buku2 yg membahas hal itu.

memang benar "kitab suci" bukan kitab sains, akan tetapi bila dalam kitab tersebut terdapat "sains" seperti penciptaan alam semesta dan penciptaan manusia, tentunya harus harus dapat dipahami dan dipelajari serta sesuai dengan kenyataan, sehingga manusia yang mempelajarinya meyakini adanya Tuhan yang menciptakannya.
Sebenarnya ilmu pengetahuan yang berkembang di masyarakat manusia, sumbernya adalah dari kitab suci itu ......... makanya kitab suci juga disebut sebagai sumber ilmu pengetahuan dan teknologi .......... jadi sebuah kitab suci tidak hanya untuk panduan iman dan moral tetapi juga panduan ilmu pengetahuan dan teknologi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by hampa on Sat Dec 14, 2013 10:09 am

semua kitab suci pasti benar dan tuntunan menurut umatnya......bukan beginoh

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Sat Dec 14, 2013 11:13 am

@hampa wrote:semua kitab suci pasti benar dan tuntunan menurut umatnya......bukan beginoh

ya, kitab suci yang diturunkan ALLAH kepada rasul-NYA

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by jaya on Sat Dec 14, 2013 9:42 pm

@Jagona wrote:
@jaya wrote:....Alkitab tidak terutama sebagai buku yg diklaim sebagai kitab sains, ttp terutama sbg buku panduan iman dan moral. Maka kalau saya mau mengetahui bagaimana terjadinya bumi dan alam jagat raya ini, saya akan baca buku2 yg membahas hal itu.

memang benar "kitab suci" bukan kitab sains, akan tetapi bila dalam kitab tersebut terdapat "sains" seperti penciptaan alam semesta dan  penciptaan manusia, tentunya harus harus dapat dipahami dan dipelajari serta sesuai dengan kenyataan, sehingga manusia yang mempelajarinya meyakini adanya Tuhan yang menciptakannya.
Sebenarnya ilmu pengetahuan yang berkembang di masyarakat manusia, sumbernya  adalah dari kitab suci itu ......... makanya kitab suci juga disebut sebagai sumber ilmu pengetahuan dan teknologi .......... jadi sebuah kitab suci tidak hanya untuk panduan iman dan moral tetapi juga panduan ilmu pengetahuan dan teknologi

....Paling sedikit saya tidak mengklaimnya sebagai kitab sains. Penulis alkitab juga tidak bermaksud membeberkan sains.

....Untuk panduan teknologi, saya tidak membaca alkitab manapun, tetapi saya membaca buku2 dan hasil penelitian kafir. Saya juga tidak pura2 mencocok2annya dgn alkitab, lalu saya berkoar, alkitab saya ini buku panduan sains. Hasil penelitian sains kafir jauh lebih pasti dari pada kitab2 yg mengaku sebgai panduan sains.

...Jadi, jelas bedanya. al quran mengklaim sebagai kitab panduan sains, tetapi siapa tokoh sains kafir yg ngaku dipandu al quran? Mana hasil sains yg dipandu oleh al quran? Paling hoax. Gak ada. Tetapi yg terjadi, al quran dipandu oleh sains. Banyak tokoh islam yg memanfaatkan hasil sains kafir utk memahami kabut kelamnya alqurn. Jadi, sainlah yg memandu mulism, walau dgn cocokmology tetap juga gak bener, supaya mengerti alam semesta ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Sun Dec 15, 2013 11:04 am

@jaya wrote:
@Jagona wrote:
@jaya wrote:....Alkitab tidak terutama sebagai buku yg diklaim sebagai kitab sains, ttp terutama sbg buku panduan iman dan moral. Maka kalau saya mau mengetahui bagaimana terjadinya bumi dan alam jagat raya ini, saya akan baca buku2 yg membahas hal itu.

memang benar "kitab suci" bukan kitab sains, akan tetapi bila dalam kitab tersebut terdapat "sains" seperti penciptaan alam semesta dan  penciptaan manusia, tentunya harus harus dapat dipahami dan dipelajari serta sesuai dengan kenyataan, sehingga manusia yang mempelajarinya meyakini adanya Tuhan yang menciptakannya.
Sebenarnya ilmu pengetahuan yang berkembang di masyarakat manusia, sumbernya  adalah dari kitab suci itu ......... makanya kitab suci juga disebut sebagai sumber ilmu pengetahuan dan teknologi .......... jadi sebuah kitab suci tidak hanya untuk panduan iman dan moral tetapi juga panduan ilmu pengetahuan dan teknologi

....Paling sedikit saya tidak mengklaimnya sebagai kitab sains. Penulis alkitab juga tidak bermaksud membeberkan sains.

....Untuk panduan teknologi, saya tidak membaca alkitab manapun, tetapi saya membaca buku2 dan hasil penelitian kafir. Saya juga tidak pura2 mencocok2annya dgn alkitab, lalu saya berkoar, alkitab saya ini buku panduan sains. Hasil penelitian sains kafir jauh lebih pasti dari pada kitab2 yg mengaku sebgai panduan sains.

...Jadi, jelas bedanya. al quran mengklaim sebagai kitab panduan sains, tetapi siapa tokoh sains kafir yg ngaku dipandu al quran? Mana hasil sains yg dipandu oleh al quran? Paling hoax. Gak ada. Tetapi yg terjadi, al quran dipandu oleh sains. Banyak tokoh islam yg memanfaatkan hasil sains kafir utk memahami kabut kelamnya alqurn. Jadi, sainlah yg memandu mulism, walau dgn cocokmology tetap juga gak bener, supaya mengerti alam semesta ini.

yaa silakan aja kalo anda sudah punya keyakinan seperti itu ...... aku tidak pernah memaksakan agar anda mempercayai apa yang aku sampaikan ....... makanya ALLAH menyatakan bahwa quran diturunkan bagi mereka yang mau berpikir (ulul albab) ................. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 11:10 am

@Penyaran wrote:kata pak dhe wedi (bung hanan mode on) kisah penciptaan dalam Alkitab tidak ada yg bisa menyainginya
ngakak ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak

lha apa qoran berani menyaingi kisah penciptaan di kejadian?
coba bawa kemari kronologinya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Tue Dec 17, 2013 10:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:kata pak dhe wedi (bung hanan mode on) kisah penciptaan dalam Alkitab tidak ada yg bisa menyainginya
ngakak ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak

lha apa qoran berani menyaingi kisah penciptaan di kejadian?
coba bawa kemari kronologinya!

kenapa gak berani ............... silakan anda tampilkan bagaimana kitab kejadian menciptakan kendaraan modern berupa UFO ......................... aku tunggu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 10:37 am



kok lari ke ufo, sih..
mana kronologi penciptaan langit, bumi dan isinya versi qoran?
yang urut kek di kejadian itu lho..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Tue Dec 17, 2013 11:06 am

@SEGOROWEDI wrote:

kok lari ke ufo, sih..
mana kronologi penciptaan langit, bumi dan isinya versi qoran?
yang urut kek di kejadian itu lho..

lokhhh ...... kan dah pernah dipake ama n.ibrahim, n.isa, dan n.muhammad, makanya di quran ada petunjuknya .................... trus kalo mau penciptaan langit (planet-planet) dan Bumi nih aku tampilkan, silakan bandingkan dengan kitab kejadian.

QS. 11;7 : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”
Ayat di atas menyatakan bahwa alam semesta diciptakan dari Almaa. Apa sebenarnya Almaa itu ?
Para mufasir menafsirkan bahwa Almaa adalah “AIR”, memang pada beberapa ayat Almaa berarti air seperti hujan yang turun dari atmosfer, atau sungai yang mengalir. Namun untuk QS.11;7, QS,14;16, QS.18;29, QS.21;30, QS.24;45, dan QS. 25;54 mempunyai arti lain.
Para akhli fisika sependapat bahwa Hydrogen adalah atom asal, semua bintang berisikan zat itu yang kemudian berobah jadi helium dan zat lainnya. Dari Hydrogen terwujud berbagai element lain yang kini diketahui lebih dari 100 macamnya. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Almaa adalah Hydrogen. Walaupun demikian QS.11;7 menyatakan bahwa “Dan adalah semesta-NYA di atas Almaa”. Bukan saja ayat ini menerangkan semesta diciptakan dari Almaa, juga berada di atas Almaa, karenanya timbul pemikiran bahwa Almaa tersebut lebih kecil dari Hydrogen.
Akhirnya diperoleh kunci keilmuan tentang itu dari QS.41;10, bahwa Almaa adalah ‘kekosongan mutlak’. Semesta raya diciptakan dari kekosongan mutlak, dan semesta ini berada di atas atau dikelilingi oleh kekosongan. Kekosongan yang dinamakan Almaa itu kemudian diberi RAWASIA (batang magnit) maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini Almaa tersebut jadi Nuclear. Kemudian nuclear yang terdiri dari Almaa dan Rawasia yang berputar itu menimbulkan Elektron dan Positron selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal.
Hal itu sesuai dengan capaian penyelidikan terakhir bahwa Hydrogen tidak dapat diketahui secara terang betapa wujud dan bentuk Proton (nuclear) dan Elektron yang ada padanya Penggambaran yang diberikan hanyalah dugaan dan perkiraan semata, padahal dia tidak berisikan apa-apa kecuali Rawasia atau Proton yang berputar dikelilingi oleh Electron dan Positron yang oleh Alquran disebut MAR’A (QS.79;31)
QS. 41;9 : Katakanlah : “Apakah kamu akan engkar pada DIA yang menciptakan Bumi dalam dua hari (2000 tahun) dan kamu jadikan untuk-NYA bandingan ? Itulah TUHAN seluruh manusia.
QS. 41;10 : Dan DIA jadikan dari atasnya Rawasia dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam empat hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.
QS. 41;11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakana padanya daan pada Bumi “Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa”. Keduanya berkata “Kamai dating secara patuh”.
QS. 41;12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet (di atas orbit Bumi) dalam dua hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.
QS. 41;10, menyatakan bahwa pada mulanya ALLAH menempatkan Rawasia. Ini berarti bahwa Almaa diberi rawasia sehingga menjadi Hydrogen. Kumpulan zat ini menimbulkan berbagai atom dan molekul. Kumpulan molekul ini diberi pula Rawasia yang lebih besar maka terwujudlah globe-globe yang membentuk Bumi dan planmet-planet lain. Hal yang sama berlaku pada tiap tatasurya. Terbentuklah Bintang yang dikitari yang dikitari, planet yang mengitari, dan bulan sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan system Rawasia yang berlainan. Semua ciptaan ini berlangsungdalam satu waktu, sekaligus, bukan bergantian.
QS. 21;30, menyatakan bahwa planet-planet dan Bumi ini mulanya bersatu sebingkah lalu dipisah-piusahkan. Hal ini berarti dulunya semuanya itu adalah kekosongaan yang sebingkah dan berulah terpisah-pisah setelah masing-masingnya memiliki Rawasia yang memutar hingga akhirnya berupa globe atau bulatan yang berdiri sendiri-sendiri.
Hendaklah kita menyadari bahwa dalam jangka waktu 2000 tahun planet-planet termasuk Bumi ini belum lagi membeku seperti keadaannya kini. Permukaannya masih berapi yang bergejolak. Globenya masih empuk dan belum memadat. Dalam waktu 2000 tahun, planet terpinggir dalam tatasurya kita baru dua kali berputar 360 derajat mengitari Bintang (Surya). Hal demikian berlaku dalam waktu yang sama di seluruh tatasurya dalam alam semesta, disebutkan dalam QS. 41;12.
Dalam waktu 2000 tahun ciptaan pertama planet terpinggir telah dua kali mengelilingi Surya, dan selama minimal dua kali pula planet-planet yang beredar dibawahnya garis orbitnya mengalami “Jaumuz Zullah” (pembesaran radiasi Surya) yang mengakibatkan pecahnya beberapa planet menjadi lebih kecil, satu diantaranya benar-benar hancur menjadi meteorit (asteroid).
Sesudah masa 2000 tahun, planet-planet tidak terpecah lagi, lalu masa penciptaan itu selesai setelah 4000 tahun lagi kemudiannya, terlaksanalah rotasi dan orbit menurut mestinya, peeermukaan planet jadi membeku hingga cocok untuk tempat klehidupan makhluk. QS. 41;10 menyatakan dalam pada 4000 tahun terakhir ini dibentuklah atmosfer setiap planet dan berotasilah masing-masingnya dalam jangka waktu yang ditentukan ALLAH. Kini ternyata setiap planet berbeda lama rotasinya, seperti Bumi 23 jam 56 menit, Mercury 25 jam 45 menit, Venus 23 jam 21 menit, Mars 24 jam 37 menit, Jupiter 9 jam 50 menit, Uranus 10 jam, 38 menit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 11:42 am

@Jagona wrote:
QS. 11;7  : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas  ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??

*6 hari => aroma nyonteknya mulai terasa...
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Wed Dec 18, 2013 9:07 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
QS. 11;7  : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas  ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??

*6 hari => aroma nyonteknya mulai terasa...
 piss 

jangan bertanya dulu .......... tampilkan penciptaan versi kejadian, biar nanti dibandingkan mana yang nyontek .............. kermit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 3:23 pm

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah terang.'' Lalu terang itu jadi.
4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
6 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.''
7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
9 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.'' Dan jadilah demikian.
10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
11 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.'' Dan jadilah demikian.
12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
14 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.'' Dan jadilah demikian.
16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
20 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.''
21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ''Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.''
23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
24 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.'' Dan jadilah demikian.
25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''
27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ''Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.''
29 Berfirmanlah Allah: ''Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.'' Dan jadilah demikian.
31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.


sekarang jawab:

QS. 11;7 : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Fri Dec 20, 2013 10:17 am

@SEGOROWEDI wrote:[color=#3333cc]Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

kok tuhan diganti dengan ALLAH ........... tulis aslinya dong


sekarang jawab:

QS. 11;7  : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas  ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??


gak ada pembagian hari-hari .............. 1 hari disini adalah 1000 tahun di Bumi ........... hi hi hi jelas bedanya ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 1:31 pm

@Jagona wrote:
sekarang jawab:

QS. 11;7  : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas  ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??



gak ada pembagian hari-hari .............. 1 hari disini adalah 1000 tahun di Bumi ........... hi hi hi jelas bedanya ?
[/quote]

langsung BUNTU..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Fri Dec 20, 2013 4:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
sekarang jawab:

QS. 11;7  : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas  ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??



gak ada pembagian hari-hari .............. 1 hari disini adalah 1000 tahun di Bumi ........... hi hi hi jelas bedanya ?

langsung BUNTU..[/quote] ?

kok pertanyaan aku gak dijawab ........... langsung aja ngoceh

hi hi hi ........boleh-boleh aja bilang buntu ........... tapi coba anda teliti "kritikan dari Ensyclopedia Amerikana berikut ini :

Demikian keterangan Genesis mengenai penciptaan atas semesta raya. Dikatakan pada mulanya yang ada hanya lah kegelapan dan air. Roh Tuhan bergerak di atas permukaan air. Kemudian barulah diciptakan sinar dn karenannya terdapatlah pergantian siang dan malam. Seterusnya Tuhan menjadikan diantara air itu kekosongan maka air yang bagian atas dinamakan langit, sedangkan air bagian bawah dinamakan dengan Bumi.
Terhadap keterangan Genesis demikian Americana Encyclopedia tahun 1975 buku 12 halaman 395 memberikan tanggapan negative yang antara lain sebagai berikut :
We know those times from archeological research in a way that no Israelite author couldn have
Kita mengetahui waktu-waktu itu dari penyelidikan benda-benda purbakala dalam suatu cara yang tiada penulis Israil mungkin memilikinya.
In those story we have saga or legend, not proper history as the modern historian understands it, but neither is Genesis simply a collection of tales created by the stiryteller’s art.
Dalam cerita-cerita itu kita melihat hikayat atau dongeng, bukan sejarah sempurna sebagaimana ahli sejarah modern memahaminya, tetapi bukan pula Genesis itu hanya suatu kumpulan dongeng-dongeng diciptakan oleh kelicikan tukang-tukang cerita.
The conclusion was easily drawn that the message of Genesis was of no more relevance to the history than the myths of Babylonia, whatever migh be the other values of the book.
Kesimpulan dengan mudah ditarik kesimpuilan bahwa berita Genesis itu tiada hubungannya dengan sejarah keagamaan kecuali mitos dari Babilonia, walaupun ada juga nilai-nilai lainnya dari buku itu.
The history related in Genesis, of course, artificial, and reconstruction. The creation story is obviously precisely a story. It is a narrative credo professing faith in Crete God Whom it represents as bringing and ordered universe into being over a period of a week and the resting, as a good Israelite would, on Sabbath. This story was compossed in almost total ignorance of aany scientific information about the structure of the universe and of the laws of nature
Sejarah yang disampaikan dalam Genesis nyatalah buatan dan suatu susunan. Cerita tentang penciptaan jelas benar adalah suatu cerita. Dia berupa fatwa yang menyatakan kepercayaan adanya Tuhan pencipta yang ditampilkannya sebagai pembawa semesta raya yang diperintahkan jadi kenyataan dalam waktu seminggu, dan kemudian istirahat seperti dilakukan orang Israel yang taat pada hari Sabbath. Cerita ini telah disusun dalam bentuk yang hampir seluruhnya ‘kebodohan’ dari keterangan ilmiah maupun tentang pembentukan semesta raya dan tentang hukum alam..
Secara tegas keterangan yang tercantum dalam Genesis telah ditantang oleh sarjana Barat abad 20 Masehi. Mereka menghubungkan Genesis dengan keberangkatan bangsa Israel dalam perkosaan ke Babilonia di mana buku ini mulai disusun oleh tukang-tukang cerita atas kehendak perintan yang berkuasa, bukanlah Genesis itu berhubungan dengan agama kecuali mitos dari suatu kerajaan yang berkuasa
................. hi hi hi , lihat yang digedein ................. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 4:19 pm

@Jagona wrote:
jangan bertanya dulu .......... tampilkan penciptaan versi kejadian, biar nanti dibandingkan mana yang nyontek .............. kermit

dah saya tampilkan tuh..
penconteknya langsung BUNTU bin mendelep

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Fri Dec 20, 2013 4:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
jangan bertanya dulu .......... tampilkan penciptaan versi kejadian, biar nanti dibandingkan mana yang nyontek .............. kermit

dah saya tampilkan tuh..
penconteknya langsung BUNTU bin mendelep

dah aku tampilkan juga bagaimana sarjana-sarjana Barat (Amerika) mengkritik cerita anda melalui Ensyclopedia americana ............ hi hi hi ......... anda tetep bilang "pnconteknya langsung buntu" ....... Jadi jelas anda gak pernah membaca apa yang disajikan lawan ............ kermit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by jaya on Sun Dec 22, 2013 9:24 pm

@atas
Memangnya mengapa kalau mereka gak percaya? Silahkan saja ada yg gak percaya, ada yg percaya, ada yg abu2, dstnya. Baru berita besar buat muslim kalau banyak banyak orang barat percaya kalau al quran kitab sains. Kan gak juga.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 22, 2013 9:34 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
jangan bertanya dulu .......... tampilkan penciptaan versi kejadian, biar nanti dibandingkan mana yang nyontek .............. kermit

dah saya tampilkan tuh..
penconteknya langsung BUNTU bin mendelep

dah aku tampilkan juga bagaimana sarjana-sarjana Barat (Amerika) mengkritik cerita anda melalui Ensyclopedia americana ............ hi hi hi ......... anda tetep bilang "pnconteknya langsung buntu" ....... Jadi jelas anda gak pernah membaca apa yang disajikan lawan ............ kermit

ayo jawab:

QS. 11;7 : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakana : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesuadah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”

hari 1: ....................................??
hari 2: ....................................??
hari 3: ....................................??
hari 4: ....................................??
hari 5: ....................................??
hari 6: ....................................??


nyontek '6 hari'
diklarifikasi langsung belingsetan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Jagona on Mon Dec 23, 2013 9:14 am

@jaya wrote:@atas
Memangnya mengapa kalau mereka gak percaya? Silahkan saja ada yg gak percaya, ada yg percaya, ada yg abu2, dstnya. Baru berita besar buat muslim kalau banyak banyak orang barat percaya kalau al quran kitab sains. Kan gak juga.

bagiku gak kenapa-napa ........ orang mau percaya atau tidak gak masalah ....... dah aku bilang quran adalah kitab suci (bukan kitab sains) hanya didalamnya terkandung ilmu pengetahuan ... akupun gak berharap anda percaya apa yang aku katakan ........ tokh ALLAH telah menentukan apa-apa yang akan anda lakukan ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makin Banyak Warga Amerika Tak Percaya Kisah Penciptaan dalam Alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik