FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Quran tidak berubah??

Halaman 3 dari 19 Previous  1, 2, 3, 4 ... 11 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:10 pm

First topic message reminder :

Sebenarnya ane males ngurusi ini. Tapi krn banyak muslim yang bilang kitab Quran pasti terjamin keaslian dan keotentikannya.. ya udahlah ane kasih bahan. Ini juga buat kalian tau sejarah kitab ente ente sekalian..

bukan hanya masalah pembakaran quran versi selain mushaf usman.. tetapi juga krn adanya pembakaran mushaf hafsah yg di jadikan referensi mushaf usman.

ini beberapa link yg perlu di baca.

After that, ‘Uthman returned Hafsa’s copy to her, and she kept it until the days of the rule of Marwan b. al-Hakam.[35] After her death, Marwan asked ‘Abd Allah b. ‘Umar (Hafsa’s brother) to send him the copy.[36] ‘Abd Allah b. ‘Umar sent it to Marwan, who burned it, “fearing something might be different from what ‘Uthman copied.”

http://www.thequran.com/ArticleComments/Details/163

versi mantan muslim (edit) masih sopan ya nulisnya.. “fearing something might be different from what ‘Uthman copied.” di kasih tanda petik!! hehehehehe..

yang lain..

Ibn Hajar says:

"Abu `Ubayd [a tashif for Abu `Ubayda al-Qasim ibn Sallam as proven below] and Ibn Abi Dawud [in Kitab al-Masahif] added: with a chain from Shu`ayb, from Ibn Shihab who said: Salim ibn `Abd Allah ibn `Umar told me:

"'Marwan used to send courier to Hafsa - meaning, when he was governor of al-Madina on behalf of Mu`awiya - asking her for the folios from which the Qur'an had been copied [kutiba minha] but she would refuse to give them to him.' Salim continued: 'When Hafsa died and we returned from her burial, Marwan sent an imperative request to `Abd Allah ibn `Umar for those folios to be sent to him, whereupon `Abd Allah ibn `Umar sent them to him. Then Marwan gave an order so they were ripped up (fashuqqiqat). He said: 'I only did this because I feared that after the passing of time, some doubter might foster doubt with regard to those folios.'

"The wording in Abu `Ubayda's narration has: 'so they were torn up' (famuzziqat). Abu `Ubayd [sic] said: 'It is unheard of that Marwan tore up the folios except in this narration.' I say: Ibn Abi Dawud narrated it with a chain from Yunus ibn Yazid, from Ibn Shihab, in a similar wording which has:

"'When Marwan was governor of Madina he sent courier to Hafsa asking her for the folios but she refused him access to them.' He [Ibn Shihab al-Zuhri] said: 'Salim ibn `Abd Allah [ibn `Umar] narrated to me saying: "When Hafsa died..."' and he narrated it [as above] and said in it: 'So he had them ripped up and burnt' (fashaqqaqaha wa harraqaha).

"And this addition also came up in the narration of `Umara ibn Ghuzayya, also an abridged one, but he, also made it part of the narration of Zayd ibn Thabit who said in it: 'So he had it washed out thoroughly (faghassalaha ghaslan)'.... And all this can be reconciled by saying that this was done with all the folios - renting, them washing out, then burning - and it is possible that the word [harraqaha] be read 'kharraqaha' (he had them rent) so that he has them first torn up then washed out, and Allah knows best."

These Suhuf were of course the Mushaf of Abu Bakr (RA) kept by `Umar, then kept by his daughter Hafsa the Mother of the Believers, wAllahu a`lam.

http://www.livingislam.org/fiqhi/fiqha_e27.html

kalau versi web "sebelah" malah lebih "ganas".

This copy of the Quran, was the only copy made after Muhammad's own copy. It is from that copy that Uthman, the third Khalifa, made other copies to distribute to different regions of the Islamic Empire. Uthman returned Hafsa's copy of the Quran to her. Her copy however was later burned by Marwan b. Hakam (d.65/684). Burning of Hafsa's copy was the last chapter in covering up the addition of two false verses in sura 9 as later discovered.

http://www.ummah.com/forum/showthread.php?66079-Is-the-quran-preserved

jadi.. yang dijadikan referensi di bakar krn "takut" berbeda ama yang hasil salinan.. terus bisakah kalian bilang kitab kalian benar?

silahkan di pikir.

NB!! ini kita belum bicara tentang perbandingan jaman Mohamad hidup dan jaman abu bakar lho ya...


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Wed Jul 03, 2013 10:15 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 1:14 am

dihamparkanNya bagi siapa? Bagi manusia.... baca lanjutannya...

Itu karena Allah ciptakan manusia dalam ukuran yang kecil sedemikian rupa sehingga bulatnya bumi tidak terasa, bagai telur burung unta yang disembunyikan di pasir, itulah kenapa dipilih kata DAHAHA untuk hampakan itu, bukan kata yang lain, karena memang ada ISYARATnya.

Diupgrade deh otaknya!

dan meski web sampahmu itu berbusa-busa hendak bilang bumi bulat sempurna, tetap saja bumi itu BUKAN bulat sempurna, tapi termasuk bulat elipsis, karena jari-jari diematernya TIDAK SAMA, jadi tak bisa disebut bulat sempurna.

Dan meski 0,00001 derajat pun, tetap saja besar pengaruhnya, al. terhadap iklim bumi akibat pepatnya bumi di kedua kutubnya itu. Itulah kenapa Quran jelas-jelas memasukkan bumi sebagai bulat elipsis, supaya manusa cari tahu tentang kutub dan pepatnya bumi itu terhadap dampaknya bagi kehidupan manusia yang tinggal di bumi ini.

think!

-------------------------------------

@bawah, kamu tahu telepati tidak? apa untuk berkomunikasi itu harus lewat mulut, bodoh sekali kafir itu pantes jadi sesat. Ada bahasa isyarat, ada telepati, ada yang lewat mimpi, ada yang lewat tulisan, dll, jadi tak selalu harus secara ucapan lisan dari mulut. kekafiran memang dekat dengan kebodohan.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Tue Aug 06, 2013 5:41 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 5:03 am

Benarkah Quran tidak berubah??

Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 6:08 am

kamu tahu telepati tidak? apa untuk berkomunikasi itu harus lewat mulut, bodoh sekali kafir itu pantes jadi sesat. Ada bahasa isyarat, ada telepati, ada yang lewat mimpi, ada yang lewat tulisan, dll, jadi tak selalu harus secara ucapan lisan dari mulut. kekafiran memang dekat dengan kebodohan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 6:13 am

@Mutiara wrote:kamu tahu telepati tidak? apa untuk berkomunikasi itu harus lewat mulut, bodoh sekali kafir itu pantes jadi sesat. Ada bahasa isyarat, ada telepati, ada yang lewat mimpi, ada yang lewat tulisan, dll, jadi tak selalu harus secara ucapan lisan dari mulut. kekafiran memang dekat dengan kebodohan.

Allah swt pakai bahasa telepati. Betul? Dalilnya?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 6:18 am

Dalam hal ini Allah mememerintahkan malaikat jibril untuk menyampaikan pesanNya kepada nabi Muhammad, tentu saja malaikat jibril yang berkomunikasi dengan nabi Muhammad. Lalu adakalanya juga wahyu itu lewat mimpi nabi Muhammad. Saksinya Fatimah putri beliau, juga istri-istri beliau terutama Aisya dan Khatidjah. Dan BEDAnya dengan mimpi lain ,adalah telah terbuti secara ilmiah ayat-ayat Quran itu terbukti benar secara iptek, alam sememsat seluruhny apun mengakuinya, seperti ini www.keajaibanalquran.com jelas sekali ayat itu ASLI firman tuhan, bukan karangan manusia, nabi seklaipun.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Tue Aug 06, 2013 6:21 am

@Mutiara wrote:Dalam hal ini Allah mememerintahkan malaikat jibril untuk menyampaikan pesanNya kepada nabi Muhammad, tentu saja malaikat jibril yang berkomunikasi dengan nabi Muhammad. Lalu adakalanya juga wahyu itu lewat mimpi nabi Muhammad. Saksinya Fatimah putri beliau, juga istri-istri beliau terutama Aisya dan Khatidjah. Dan BEDAnya dengan mimpi lain ,adalah telah terbuti secara ilmiah ayat-ayat Quran itu terbukti benar secara iptek, alam sememsat seluruhny apun mengakuinya, seperti ini www.keajaibanalquran.com jelas sekali ayat itu ASLI firman tuhan, bukan karangan manusia, nabi seklaipun.

Minta dalil, Allah swt pakai bahasa telepati!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 8:58 am

wk wk aneh nih kafir, baca saja hadis-hadisnya. Kafir sering heboh dengan kebodohannya sendiri.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Tue Aug 06, 2013 12:29 pm

@Mutiara wrote:wk wk aneh nih kafir, baca saja hadis-hadisnya. Kafir sering heboh dengan kebodohannya sendiri.

hadist yang mana?? ente ini emang omong kosong!!

@ momod.. apa boleh diskusi kayak begini??????

HALLO MOD!!!!!! si mutiara ini ga seindah namanya!! dari dulu ga bawa dasar dalil tapi selalu ngatain dalil orang lain salah keliru dan bodoh!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by isaku on Tue Aug 06, 2013 10:47 pm

@jaya wrote:
Benarkah Quran tidak berubah??

Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.
G mutu sekali komentmu.
Makanya disebut Rasul (utusan). kalo nyampein sendiri g perlu utusan pak.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Wed Aug 07, 2013 5:06 pm

@jaya wrote:
Benarkah Quran tidak berubah??

Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.

@isaku wrote:[G mutu sekali komentmu.
Makanya disebut Rasul (utusan). kalo nyampein sendiri g perlu utusan pak.

1)Anda bilang  "gak mutu,", tetapi anda sulit membantahnya. Betul....?

2)Kalau sekadar bilang "gak mutu", udah jelas, anda muslim kan?

3)Firman Allah swt gak keluar dari mulut Allah swt, sebab dia gak punya mulut, betul?

4)Semua isi  Qoran keluar dari mulut Muhammad, betul? Saya katakan Firman Muhammad! Menurut anda firman siapa?

5) Anda bilang, "kalo nyampein sendiri g perlu utusan" Anda ngomong apa?

Saya andaikan, anda berpikir bahwa semua yg keluar dari mulut Muhammad itu adalah firman Allah swt, sebab Muhammad hanya utusan Allah swt. Jika pengandaian saya itu betul, maka apakah pernyataan anda itu bisa dibuktikan?

6. Apa buktiNYA BAWA semua yg keluar dari mulut Muhammad adalah firman dari ALLAH YG TIDAK PUNYA MULUT?

7. Anda mungkin akan berdalil: "Muhammad utusan Allah", Nah apa bukti Muhammad utusan Allah?

Jika tidak ada jawabannya maka kesimpulannya ADA PERUBAHAN KLAIM FIRMAN YG HANYA DARI MULUT MUHAMMAD MENJADI FIRMAN DARI ALLAH SWT?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Thu Aug 08, 2013 6:02 am

yg gak mutu itu pertanyaan-pertanyaan kamu. Apa yang sudah jelas bagi muslim, kok kafir masih pertanyakan yah. Itulah kaum yang sesat.

Ayat-ayat Al Quran itu adalah ASLI firman tuhan, karena apa yang ada pada ayat itu, terutama ayat yang terkait dengan clue of science, nabi tidak tahu. think.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Thu Aug 08, 2013 7:48 pm

Kalau anda gak tahu jawabannya, ya gak apa2, saya gak maksa anda harus menjawab.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:36 am

heh begoo banget sih, sudah dijawab pun kok masih belum bisa nangkep juga...

Ayat-ayat Al Quran itu adalah ASLI firman tuhan, karena apa yang ada pada ayat itu, terutama ayat yang terkait dengan clue of science, nabi tidak tahu.

Paham...

coba ya diupgrade otaknya...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by isaku on Sat Aug 10, 2013 11:31 am

@jaya wrote:
@jaya wrote:
Benarkah Quran tidak berubah??
Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.
@isaku wrote:[G mutu sekali komentmu.
Makanya disebut Rasul (utusan). kalo nyampein sendiri g perlu utusan pak.
1)Anda bilang  "gak mutu,", tetapi anda sulit membantahnya. Betul....?

2)Kalau sekadar bilang "gak mutu", udah jelas, anda muslim kan?

3)Firman Allah swt gak keluar dari mulut Allah swt, sebab dia gak punya mulut, betul?

4)Semua isi  Qoran keluar dari mulut Muhammad, betul? Saya katakan Firman Muhammad! Menurut anda firman siapa?

5) Anda bilang, "kalo nyampein sendiri g perlu utusan" Anda ngomong apa?

Saya andaikan, anda berpikir bahwa semua yg keluar dari mulut Muhammad itu adalah firman Allah swt, sebab Muhammad hanya utusan Allah swt. Jika pengandaian saya itu betul, maka apakah pernyataan anda itu bisa dibuktikan?

6. Apa buktiNYA BAWA semua yg keluar dari mulut Muhammad adalah firman dari ALLAH YG TIDAK PUNYA MULUT?

7. Anda mungkin akan berdalil: "Muhammad utusan Allah", Nah apa bukti Muhammad utusan Allah?

Jika tidak ada jawabannya maka kesimpulannya ADA PERUBAHAN KLAIM FIRMAN YG HANYA DARI MULUT MUHAMMAD  MENJADI FIRMAN DARI ALLAH SWT?
maaf mas jaya, sementara tidak melayani pertanyaan level TK. tinggal di london kok cara bertanya fallacy semua. ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Sat Aug 10, 2013 11:45 am

@isaku wrote:
@jaya wrote:
@jaya wrote:
Benarkah Quran tidak berubah??
Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.
@isaku wrote:[G mutu sekali komentmu.
Makanya disebut Rasul (utusan). kalo nyampein sendiri g perlu utusan pak.
1)Anda bilang  "gak mutu,", tetapi anda sulit membantahnya. Betul....?

2)Kalau sekadar bilang "gak mutu", udah jelas, anda muslim kan?

3)Firman Allah swt gak keluar dari mulut Allah swt, sebab dia gak punya mulut, betul?

4)Semua isi  Qoran keluar dari mulut Muhammad, betul? Saya katakan Firman Muhammad! Menurut anda firman siapa?

5) Anda bilang, "kalo nyampein sendiri g perlu utusan" Anda ngomong apa?

Saya andaikan, anda berpikir bahwa semua yg keluar dari mulut Muhammad itu adalah firman Allah swt, sebab Muhammad hanya utusan Allah swt. Jika pengandaian saya itu betul, maka apakah pernyataan anda itu bisa dibuktikan?

6. Apa buktiNYA BAWA semua yg keluar dari mulut Muhammad adalah firman dari ALLAH YG TIDAK PUNYA MULUT?

7. Anda mungkin akan berdalil: "Muhammad utusan Allah", Nah apa bukti Muhammad utusan Allah?

Jika tidak ada jawabannya maka kesimpulannya ADA PERUBAHAN KLAIM FIRMAN YG HANYA DARI MULUT MUHAMMAD  MENJADI FIRMAN DARI ALLAH SWT?
maaf mas jaya, sementara tidak melayani pertanyaan level TK. tinggal di london kok cara bertanya fallacy semua. ehmm 
hi hi hi ............. coba deh buktikan bahwa quran dah berubah ...... plung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 3:08 pm

@Jagona wrote:
hi hi hi ............. coba deh buktikan bahwa quran dah berubah ...... plung
banyak hadist yg bilang..

kalau yg setelah jaman usman... kan semua sumber selain uslam di bakar.. jadi susah buktikan secara ayat ke ayat. yg ada cm hadist.

tapi walau dari awalnya 1 aja bisa berubah ubah hehehe.. janganlah anggap kecap ente no 1!!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 3:17 pm

hadeeeh, kan sudah dijawab, itu cuma standarisasi LAFAL bacaannya SAJA, tidak mengubah makna.

Para penghafal quran itu banyak sekali, akan sangat mudah ketahuan jika terjadi perubahan.

yang dibakar itu adalah hanya yang lafal bacaannya berbeda, supaya standar ,untuk memperkecil peluang terjadinya pemalsuan quran, karena dengan berlakunya 1 standar lafal bacaan maka akan lebih mudah dipantau dan diketahui jika terjadi upaya pemalsuan.

Nieh contohnya, kata: KAMU misalnya, ada yang membaca sebagai kau, kaw, kahmu, khamu, dikau, dll. Lalu ditetapkanlah standar baca kata KAMU sebagai KAMU, bukan khamu, kahmu, kau dll itu.

Paham...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 5:16 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:
@jaya wrote:
Benarkah Quran tidak berubah??
Tidak benar. Qoran pasti berubah.!
Konon Allah swt menyampaikan firmannya gak pakai mulut (sampai sekarang masih misteri, entah bagaimana cara dia menyampaikan firmannya) kepada Jibril, lalu Jibril meneruskannya ke Muhammad dan dari mulut Muhammad inilah baru kita tahu kalau menurut Muhammad al quran itu dari Allah swt.

Walau semuanya keluar dari Allah swt, muslim akan tetap mengatakan al quran turun langsung dari Allah swt. Langsungnya di mana? Lha wong semuanya melalui mulut Muhammad.

Itu saja sudah berubah. Keluar dari sosok yang TIDAK PUNYA MULUT ke Jibril (say belum tahu apakah sosok ini TIDAK PUNYA MULUT JUGA)...dan terkahir keluar dari mulut Muhammad. Nah, segala perkara yg keluar dari mulut Muhammad itulah yg disebut firman Allah swt. Rada gak logis, kan seharusnya firman Muhammad. BERUBAH KAN?

Jadi al quran berubah.
@isaku wrote:[G mutu sekali komentmu.
Makanya disebut Rasul (utusan). kalo nyampein sendiri g perlu utusan pak.
1)Anda bilang  "gak mutu,", tetapi anda sulit membantahnya. Betul....?

2)Kalau sekadar bilang "gak mutu", udah jelas, anda muslim kan?

3)Firman Allah swt gak keluar dari mulut Allah swt, sebab dia gak punya mulut, betul?

4)Semua isi  Qoran keluar dari mulut Muhammad, betul? Saya katakan Firman Muhammad! Menurut anda firman siapa?

5) Anda bilang, "kalo nyampein sendiri g perlu utusan" Anda ngomong apa?

Saya andaikan, anda berpikir bahwa semua yg keluar dari mulut Muhammad itu adalah firman Allah swt, sebab Muhammad hanya utusan Allah swt. Jika pengandaian saya itu betul, maka apakah pernyataan anda itu bisa dibuktikan?

6. Apa buktiNYA BAWA semua yg keluar dari mulut Muhammad adalah firman dari ALLAH YG TIDAK PUNYA MULUT?

7. Anda mungkin akan berdalil: "Muhammad utusan Allah", Nah apa bukti Muhammad utusan Allah?

Jika tidak ada jawabannya maka kesimpulannya ADA PERUBAHAN KLAIM FIRMAN YG HANYA DARI MULUT MUHAMMAD  MENJADI FIRMAN DARI ALLAH SWT?
maaf mas jaya, sementara tidak melayani pertanyaan level TK. tinggal di london kok cara bertanya fallacy semua. ehmm 
Bisa jawab pertanyaan level Tk gak?


Terakhir diubah oleh jaya tanggal Sat Aug 10, 2013 5:21 pm, total 1 kali diubah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 5:19 pm

@Mutiara wrote:hadeeeh, kan sudah dijawab, itu cuma standarisasi LAFAL bacaannya SAJA, tidak mengubah makna.

Para penghafal quran itu banyak sekali, akan sangat mudah ketahuan jika terjadi perubahan.

yang dibakar itu adalah hanya yang lafal bacaannya berbeda, supaya standar ,untuk memperkecil peluang terjadinya pemalsuan quran, karena dengan berlakunya 1 standar lafal bacaan maka akan lebih mudah dipantau dan diketahui jika terjadi upaya pemalsuan.

Nieh contohnya, kata: KAMU misalnya, ada yang membaca sebagai kau, kaw, kahmu, khamu, dikau, dll. Lalu ditetapkanlah standar baca kata KAMU sebagai KAMU, bukan khamu, kahmu, kau dll itu.

Paham...
gimana kalau ane buktikan ga cuma lafal.. tetapi ada kata yg beda. ada kata di sebuah versi quran yg di quran versi lain ga ada. ane hanya bicara warsh dan hafs! 2 quran yg beredar di masa sekarang..

ente google dulu deh...... sebelum malu lagi!

padahal di hadist ada ayat dimakan kambing, aisha juga berkata ada 127 ayat yg hilang.. kok bilang beda lafal!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:30 pm

nope, ketika nabi masih belum wafat, masih dimungkinkan ada revisi ayat itu pun oleh Allah, bukan oleh manusia. Yakni ada ayat yang di nasakh. Nah pelajari apa itu NASAKH.
Tapi begitu nabi wafat, tak ada lagi itu perubahan, sudah FINAL.

dan tak ada itu perubahan, Al Quran dijamin ASLI adalah benar-benar firman tuhan.

BEda dengan injil palsu mu itu, sekilas baca sudah tahu, bagi yang mau berpikir.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:01 pm

@Mutiara wrote:nope, ketika nabi masih belum wafat, masih dimungkinkan ada revisi ayat itu pun oleh Allah, bukan oleh manusia. Yakni ada ayat yang di nasakh. Nah pelajari apa itu NASAKH.
Tapi begitu nabi wafat, tak ada lagi itu perubahan, sudah FINAL.

dan tak ada itu perubahan, Al Quran dijamin ASLI adalah benar-benar firman tuhan.

BEda dengan injil palsu mu itu, sekilas baca sudah tahu, bagi yang mau berpikir.

lalu gimana dengan hadis yg berkata ada ayat dimakan kambing? ada ayat yg ga tercantum 127 ayat?? gimana ama ga ada auat rajam??

dan gimana ada perbedaan kata di quran jaman sekarang? mana yg benar?

ente ini OOT ane ga masalah!! tapi kalau ente OOT terus minta trit di closed.. ente emang XXXXXXX!!!!!

bahas kitab palsu di trit versus aja!!! ente jangan bawa injil palsu lagi dimari!!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:07 pm

makanya pelajari dulu apa itu NASAKH. googling kek dll, nah baru kamu nanya lagi kalau masih ada yang belum jelas.

gerah yah kamu menghadpai kenyatan bahwa injil kamu itu sudah PALSU sejak awal. wk wk wk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:25 pm

@Mutiara wrote:makanya pelajari dulu apa itu NASAKH. googling kek dll, nah baru kamu nanya lagi kalau masih ada yang belum jelas.

gerah yah kamu menghadpai kenyatan bahwa injil kamu itu sudah PALSU sejak awal. wk wk wk
hahahahahahahahaha... ane tau apa itu nasakh!! ente yg ga tau!!!!

apa hubungannya coba.. nasakh ama ayat yg hilang!! ada muslim lain yg kasih pencerahan??
terlalu payah orang ini.. agama sendiri ga tau tapi sok pinter!

ini kok bicara kepalsuan injil melulu sih? bukti ga pernah bisa kasih.. mana asli mana palsu..
yg dibawa perbedaan terjemahan di anggap bukti Injil palsu lagi hahahahahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:30 pm

hidup dalam halusinasi lo, sudah banyaaak sekali BUKTI kePALSUan injil , nih ke sini http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:34 pm

@Mutiara wrote:hidup dalam halusinasi lo, sudah banyaaak sekali BUKTI kePALSUan injil , nih ke sini http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil
hahahahahaha.. makan itu nasakh!! hahahhahahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 19 Previous  1, 2, 3, 4 ... 11 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik