FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Quran tidak berubah??

Halaman 4 dari 19 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:10 pm

First topic message reminder :

Sebenarnya ane males ngurusi ini. Tapi krn banyak muslim yang bilang kitab Quran pasti terjamin keaslian dan keotentikannya.. ya udahlah ane kasih bahan. Ini juga buat kalian tau sejarah kitab ente ente sekalian..

bukan hanya masalah pembakaran quran versi selain mushaf usman.. tetapi juga krn adanya pembakaran mushaf hafsah yg di jadikan referensi mushaf usman.

ini beberapa link yg perlu di baca.

After that, ‘Uthman returned Hafsa’s copy to her, and she kept it until the days of the rule of Marwan b. al-Hakam.[35] After her death, Marwan asked ‘Abd Allah b. ‘Umar (Hafsa’s brother) to send him the copy.[36] ‘Abd Allah b. ‘Umar sent it to Marwan, who burned it, “fearing something might be different from what ‘Uthman copied.”

http://www.thequran.com/ArticleComments/Details/163

versi mantan muslim (edit) masih sopan ya nulisnya.. “fearing something might be different from what ‘Uthman copied.” di kasih tanda petik!! hehehehehe..

yang lain..

Ibn Hajar says:

"Abu `Ubayd [a tashif for Abu `Ubayda al-Qasim ibn Sallam as proven below] and Ibn Abi Dawud [in Kitab al-Masahif] added: with a chain from Shu`ayb, from Ibn Shihab who said: Salim ibn `Abd Allah ibn `Umar told me:

"'Marwan used to send courier to Hafsa - meaning, when he was governor of al-Madina on behalf of Mu`awiya - asking her for the folios from which the Qur'an had been copied [kutiba minha] but she would refuse to give them to him.' Salim continued: 'When Hafsa died and we returned from her burial, Marwan sent an imperative request to `Abd Allah ibn `Umar for those folios to be sent to him, whereupon `Abd Allah ibn `Umar sent them to him. Then Marwan gave an order so they were ripped up (fashuqqiqat). He said: 'I only did this because I feared that after the passing of time, some doubter might foster doubt with regard to those folios.'

"The wording in Abu `Ubayda's narration has: 'so they were torn up' (famuzziqat). Abu `Ubayd [sic] said: 'It is unheard of that Marwan tore up the folios except in this narration.' I say: Ibn Abi Dawud narrated it with a chain from Yunus ibn Yazid, from Ibn Shihab, in a similar wording which has:

"'When Marwan was governor of Madina he sent courier to Hafsa asking her for the folios but she refused him access to them.' He [Ibn Shihab al-Zuhri] said: 'Salim ibn `Abd Allah [ibn `Umar] narrated to me saying: "When Hafsa died..."' and he narrated it [as above] and said in it: 'So he had them ripped up and burnt' (fashaqqaqaha wa harraqaha).

"And this addition also came up in the narration of `Umara ibn Ghuzayya, also an abridged one, but he, also made it part of the narration of Zayd ibn Thabit who said in it: 'So he had it washed out thoroughly (faghassalaha ghaslan)'.... And all this can be reconciled by saying that this was done with all the folios - renting, them washing out, then burning - and it is possible that the word [harraqaha] be read 'kharraqaha' (he had them rent) so that he has them first torn up then washed out, and Allah knows best."

These Suhuf were of course the Mushaf of Abu Bakr (RA) kept by `Umar, then kept by his daughter Hafsa the Mother of the Believers, wAllahu a`lam.

http://www.livingislam.org/fiqhi/fiqha_e27.html

kalau versi web "sebelah" malah lebih "ganas".

This copy of the Quran, was the only copy made after Muhammad's own copy. It is from that copy that Uthman, the third Khalifa, made other copies to distribute to different regions of the Islamic Empire. Uthman returned Hafsa's copy of the Quran to her. Her copy however was later burned by Marwan b. Hakam (d.65/684). Burning of Hafsa's copy was the last chapter in covering up the addition of two false verses in sura 9 as later discovered.

http://www.ummah.com/forum/showthread.php?66079-Is-the-quran-preserved

jadi.. yang dijadikan referensi di bakar krn "takut" berbeda ama yang hasil salinan.. terus bisakah kalian bilang kitab kalian benar?

silahkan di pikir.

NB!! ini kita belum bicara tentang perbandingan jaman Mohamad hidup dan jaman abu bakar lho ya...


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Wed Jul 03, 2013 10:15 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:40 pm

???

malah histeris, wk wk wk tiap ada yang menjelaskan tentang PALSUnya injil langsung histeris dia...

pelajari apa itu nasakh dan ayat apa saja, atau hukum aturan apa saja yang dinasakh itu...

malah histeris.... kesihan, nyaris gila nih kafir...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 10:04 pm

@Mutiara wrote:???

malah histeris, wk wk wk tiap ada yang menjelaskan tentang PALSUnya injil langsung histeris dia...

pelajari apa itu nasakh dan ayat apa saja, atau hukum aturan apa saja yang dinasakh itu...

malah histeris.... kesihan, nyaris gila nih kafir...
hahahhahahahahahahahahahahaha.....

ente lebih lucu dari semua pelawak yg pernah ada deh hahahahahahahahahahahahahahahaha..

ane bicara..
Re: Benarkah Quran tidak berubah??
tapi selalu OOT ke..

tiap ada yang menjelaskan tentang PALSUnya injil langsung histeris dia...
padahal ane udah punya tritnya..

http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

mosok di semua trit OOT ke kepalsuan Injil? hahahahaha

bedain Injil itu yang mana aja ga becus! hahahahahaha..

Yesaya ada di Injil? hahahahahahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Sun Aug 11, 2013 10:55 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ............. coba deh buktikan bahwa quran dah berubah ...... plung
banyak hadist yg bilang..

kalau yg setelah jaman usman... kan semua sumber selain uslam di bakar.. jadi susah buktikan secara ayat ke ayat. yg ada cm hadist.

tapi walau dari awalnya 1 aja bisa berubah ubah hehehe.. janganlah anggap kecap ente no 1!!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
kalo mau mebuktikan itu bukan dengan kata hadis atau kata siapapun tapi ambil qurannya atau suratnya atau ayatnya ...... bandingkan dengan quran yang lain mau terbitan manapun dan tahun berapapun .......... kalo ada perbedaan ....... baru ngomong quran dah berubah ......................................... okeyplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 11:29 am

@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ............. coba deh buktikan bahwa quran dah berubah ...... plung
banyak hadist yg bilang..

kalau yg setelah jaman usman... kan semua sumber selain uslam di bakar.. jadi susah buktikan secara ayat ke ayat. yg ada cm hadist.

tapi walau dari awalnya 1 aja bisa berubah ubah hehehe.. janganlah anggap kecap ente no 1!!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
kalo mau mebuktikan itu bukan dengan kata hadis atau kata siapapun tapi ambil qurannya atau suratnya atau ayatnya ...... bandingkan dengan quran yang lain mau terbitan manapun dan tahun berapapun .......... kalo ada perbedaan ....... baru ngomong quran dah berubah ......................................... okeyplung
heran ane.. ama kualitas muslim. gini kok koar koar hanya yg pinter yg masuk islam..

ane kasih link ini buat apa? pajangan???? hahahahahahahaha

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Sun Aug 11, 2013 4:39 pm

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ............. coba deh buktikan bahwa quran dah berubah ...... plung
banyak hadist yg bilang..

kalau yg setelah jaman usman... kan semua sumber selain uslam di bakar.. jadi susah buktikan secara ayat ke ayat. yg ada cm hadist.

tapi walau dari awalnya 1 aja bisa berubah ubah hehehe.. janganlah anggap kecap ente no 1!!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
kalo mau mebuktikan itu bukan dengan kata hadis atau kata siapapun tapi ambil qurannya atau suratnya atau ayatnya ...... bandingkan dengan quran yang lain mau terbitan manapun dan tahun berapapun .......... kalo ada perbedaan ....... baru ngomong quran dah berubah ......................................... okeyplung
heran ane.. ama kualitas muslim. gini kok koar koar hanya yg pinter yg masuk islam..

ane kasih link ini buat apa? pajangan???? hahahahahahahaha

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan
bilang aja gak mampu membuktikan ...... habis perkara ............ hi hi hi kualitas ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 9:25 pm

@Jagona wrote:
bilang aja gak mampu membuktikan ...... habis perkara ............ hi hi hi kualitas ?
ga ente ga mutiara.. kok otak aja ga punya sih? sorry ding, punya otak tapi ga tau cara makainya hahahahahaaha..

udah jelas kalau di trit itu di tunjukkan semua naskahnya!! mana aja yg beda. masih aja ngimpi ga mampu buktikan! hahahahahaha

ente emang super ga tau malunya..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 3:08 am

yesaya memang di bible, dan Injil mengakui bible... gitu aja kok repot, like I care. sama-sama palsunya, sama-sama sampahnya.

sudah jelas tuhannya kristen itu mengira bumi PIPIH dan datar.

dan tak usah OOT, sudah ada tritnya http://www.laskarislam.com/t7333-bentuk-bumi-menurut-islam-vs-kristen-dan-agama-kafir-lainnya

ke situ....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Mon Aug 12, 2013 4:48 am

@Mutiara wrote:nope, ketika nabi masih belum wafat, masih dimungkinkan ada revisi ayat itu pun oleh Allah, bukan oleh manusia. Yakni ada ayat yang di nasakh. Nah pelajari apa itu NASAKH.
Tapi begitu nabi wafat, tak ada lagi itu perubahan, sudah FINAL.

dan tak ada itu perubahan, Al Quran dijamin ASLI adalah benar-benar firman tuhan.

BEda dengan injil palsu mu itu, sekilas baca sudah tahu, bagi yang mau berpikir.

Apakah Allah anda ini udah pernah bertemu dengan Muhammad?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Tue Aug 13, 2013 9:51 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
bilang aja gak mampu membuktikan ...... habis perkara ............ hi hi hi kualitas ?
ga ente ga mutiara.. kok otak aja ga punya sih? sorry ding, punya otak tapi ga tau cara makainya hahahahahaaha..

udah jelas kalau di trit itu di tunjukkan semua naskahnya!! mana aja yg beda. masih aja ngimpi ga mampu buktikan! hahahahahaha

ente emang super ga tau malunya..
gak usah teriak-teriak gak karuan ........... buktikan aja kalo quran dah berubah ..... anda merasa jenius kan ? ...... tentunya perkara kecil untuk membuktikan quran dah berubah ........ jangan bikin maluuuuu dong na ..................... nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 8:27 pm

@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
bilang aja gak mampu membuktikan ...... habis perkara ............ hi hi hi kualitas ?
ga ente ga mutiara.. kok otak aja ga punya sih? sorry ding, punya otak tapi ga tau cara makainya hahahahahaaha..

udah jelas kalau di trit itu di tunjukkan semua naskahnya!! mana aja yg beda. masih aja ngimpi ga mampu buktikan! hahahahahaha

ente emang super ga tau malunya..
gak usah teriak-teriak gak karuan ........... buktikan aja kalo quran dah berubah ..... anda merasa jenius kan ? ...... tentunya perkara kecil untuk membuktikan quran dah berubah ........ jangan bikin maluuuuu dong na ..................... nyemplung
inilah kalau dungu!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan

tuh dilihat sendiri! ga ada quran yg sama ama versi jaman dulu!

heran udah dikasih masih aja teriak mana buktinya!!! ane kan udah kasih link ini sejak dulu nyong!! masih teriak mana buktinya lagi??
susah kalau ama pluto!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 8:29 pm

nih ane kasih contohnya!

Which is the Real Quran?
God did not reveal both 6214 verses and 6236 verses (later appearing as verse stops when the
Quran was arranged)…Nor did He reveal both “He Said” (a fact) and “Say” (a command) for
verses such as 21:4.
The following three methods will be used to determine an answer:
1. Historical Verification.
2. Mathematical Verification.
3. Logical Verification.
1. Historical Verification.
Although a visual examination of the older scripts of the Quran will not help to clearly
determine the different vowel or dialectic marks, especially if both textual scripts are using
the same writing style, it will help to classify the measurable textual differences to know
which version is which.
Tashkent Quran.
This Quran, written in Arabic Kufi script is (according to ‘Rasm Al-Mushaf – by Ghanim Al-
Hameed), believed to be from the 2nd century After Hijra. Access to this Quran is limited to
black/white photocopied pages of an incomplete Quran while the original resides in a
museum in Tashkent, Uzbekistan.
These copies make the research on the verse numbers/stops impossible as the original marks
them in a lighter color which does not appear on the photocopy…
More importantly, the general study of this text reveals that in addition to it missing many
Chapters, it also appears to be a deviant text missing complete words in some places and
even dropping letters in mid-sentence.
Some examples of these discrepancies are seen in the pages that follow…

Hafs spells the word in 42:30 as “FaBima” while Warsh spells as “Bima”. The example in
the Tashkent showed it to be following Hafs in this regards.

Hafs spells the word in 18:36 as “Minha” while Warsh spells as “MinhuMa”. The
example in the Tashkent showed it to be following Hafs in this regards

The example of 7:69 spelling “BaSta” with a “Seen” rather than a “Saad” is found to be
neither from the modern print of Hafs or Warsh.

Conclusion – Tashkent Quran
In the brief study of the Tashkent copy it was primarily found to be following the Hafs
version of writing the Quran.
With that being said, it is worth noting that in addition to the Samarqand/Tashkent copy
missing many Chapters, it also appears to be a deviant text laden with textual errors and
discrepancies that does not conform to Arabic grammar, or the modern Hafs and Warsh
versions.

Gold Quran.
Another Quran which is also in Kufi script and which is dated to the year 800 A.D.5 is the
“Gold Quran” which is a complete Quran (original held at Nuruosmaniye museum in
Istanbul), and for which the first 18 Chapters have been color scanned and are made available
on-line courtesy of John Hopkins University. http://goldkoran.mse.jhu.edu/

Warsh uses “Alazeena” in 9:107, while Hafs uses “Walazeena”. The
Gold Quran was found to be with the “Waw” thus confirming Warsh.

The total count of verse stops in Chapter 9 according to Warsh is 130 verses, while Hafs
records 129 verse stops. The Gold Quran was found to have 130 verse stops in Chapter 9,
thus confirming Warsh.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 8:30 pm

tak ada beda yang esensial, cuma lebih pada pelafalan saja.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Wed Aug 14, 2013 9:24 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
bilang aja gak mampu membuktikan ...... habis perkara ............ hi hi hi kualitas ?
ga ente ga mutiara.. kok otak aja ga punya sih? sorry ding, punya otak tapi ga tau cara makainya hahahahahaaha..

udah jelas kalau di trit itu di tunjukkan semua naskahnya!! mana aja yg beda. masih aja ngimpi ga mampu buktikan! hahahahahaha

ente emang super ga tau malunya..
gak usah teriak-teriak gak karuan ........... buktikan aja kalo quran dah berubah ..... anda merasa jenius kan ? ...... tentunya perkara kecil untuk membuktikan quran dah berubah ........ jangan bikin maluuuuu dong na ..................... nyemplung
inilah kalau dungu!

http://www.laskarislam.com/t5923-dari-ramayana-buat-musicman-mang-odoy-dan-abu-hanan

tuh dilihat sendiri! ga ada quran yg sama ama versi jaman dulu!

heran udah dikasih masih aja teriak mana buktinya!!! ane kan udah kasih link ini sejak dulu nyong!! masih teriak mana buktinya lagi??
susah kalau ama pluto!!
llaahhhhh ... sampah dipelihara .......... dasar gak mikir .................. plung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by ramayana on Wed Aug 14, 2013 11:37 am

@Jagona wrote:
llaahhhhh ... sampah dipelihara .......... dasar gak mikir .................. plung
hahahahahahahahahaha... sudah terbukti ente yg mikir aja ga sanggup ngatain orang! hahahahahahahahahahaha..

ayat keledai?? hahahahahahahahahahahahahahahahaha

dungu akut yg percaya ama ayat "sakit" ini!!

kalau ente punya harga diri.. udah tau ga terbukti silahkan di klarifikasi! ini kalau ente ada kehormatan.

kalau emang keledai dungu ya akan ngeles dan ga tanggung jawab! ini krn ente yg bawa kemari.

ini agar supaya kawan kawan ente yg dungu seperti atas ente juga tau kalau ini ayat hoax!! supaya ga dipermalukan semau netter non muslim lain kali! hahahahahahahahahaha...

ini pilihan ente jag! jadilah ksatria.. atau.. jadilah kambing dungu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Thu Aug 15, 2013 1:51 pm

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
llaahhhhh ... sampah dipelihara .......... dasar gak mikir .................. plung
hahahahahahahahahaha... sudah terbukti ente yg mikir aja ga sanggup ngatain orang! hahahahahahahahahahaha..

ayat keledai?? hahahahahahahahahahahahahahahahaha

dungu akut yg percaya ama ayat "sakit" ini!!

kalau ente punya harga diri.. udah tau ga terbukti silahkan di klarifikasi! ini kalau ente ada kehormatan.

kalau emang keledai dungu ya akan ngeles dan ga tanggung jawab! ini krn ente yg bawa kemari.

ini agar supaya kawan kawan ente yg dungu seperti atas ente juga tau kalau ini ayat hoax!! supaya ga dipermalukan semau netter non muslim lain kali! hahahahahahahahahaha...

ini pilihan ente jag! jadilah ksatria.. atau.. jadilah kambing dungu!
hi hi hi ......... ngomong aja dibesarkan ........... nyali ? persis kaya cacing kremi ..... gak punya nyali untuk masuk di situs mantan kyainu ....... aku chek di situs itu, gak ada protes ente gak brani ngoreksi ayat keledai itu ........................ nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Wed Sep 25, 2013 2:10 am

Semua ayat al qural keluar dari mulut muhamamd. Lalu diklaim diturunkan dari Allah swt melalui Jibril. Ini saja sudah merupakan perubahan yg tak dapat disangkal. Satu sisi Allah swt itu tidak terbukti eksis/ada. Di lain sisi lain sosok Jibril ini gak jelas apa pernah jumpa sama muhamamd? Apalagi Allah swt yang jelas2 tidak ada, mustahil jumpa sama muhamamd. Tetapi tetap ngotot al quran dijaga oleh Allah swt. wala...wala......Islam.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Wed Sep 25, 2013 4:29 pm

@jaya wrote:Semua ayat al qural keluar dari mulut muhamamd. Lalu diklaim diturunkan dari Allah swt melalui Jibril. Ini saja sudah merupakan perubahan yg tak dapat disangkal. Satu sisi Allah swt itu tidak terbukti eksis/ada. Di lain sisi lain sosok Jibril ini gak jelas apa pernah jumpa sama muhamamd? Apalagi Allah swt yang jelas2 tidak ada, mustahil jumpa sama muhamamd. Tetapi tetap ngotot al quran dijaga oleh Allah swt. wala...wala......Islam.
benar ........ memang quran itu perkataan Rosul yang mulia (Muhammad) ........... Injil juga perkataan Isa ........... Taurat juga perkataan Musa ....... anda mau menyangkal hal ini silakan aja.
ALLAH itu selalu dalam GHAIB ..... manusia gak akan sanggup melihat-NYA ..... siapa yang bilang jibril adalah sosok yang gak jelas ? anda pernah lihat jibril ? hi hi hi .... ngarang ............ coba aja anda palsukan quran, pasti akan ketemu ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Sat Nov 02, 2013 8:54 pm

....Allah swtmu memang gak ada, lalu anda klaim ghaib. Semua keluar dari mulut Muhammad koq dibilang diturunkan dari sisi Allah swt? Itu artinya Muhammad adalah Allah swt. Betul.....?

....Buktikan saja kalau jibrilmu itu sosok yg jelas. Saya gak pernah lihat sosok jibril, gak bisa ngebuktiin dia ada, sebab dia/jibrel itu memang gak ada.

....Jibril itukan tokoh fiktif karangan nabimu.  Omong kosong kalau Muhammad mengatakan bahwa dia pernah bertemu dgn sosok yg gak jelas.

....Islam agama yg serba gak beres, serba gak jelas. Allah swt gak ada, Jibril gak ada, jangan2 nabimu juga coman manusia karangan muslim.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 8:59 pm


diktean jibril cuman al alaaq 1-5
itupun gak ada saksinya, hanya pengakuan si muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 9:15 pm

kalau dipikir dengan akal waras
sangat lucu, kisah adam sampai isa milik yahudi di PL/PB
bisa ada di quran secara comotan tanpa juntrungan

berarti..
alloh mendongeng via jibril?
aya-aya wae

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Sun Nov 03, 2013 9:41 am

@jaya wrote:....Allah swtmu memang gak ada, lalu anda klaim ghaib. Semua keluar dari mulut Muhammad koq dibilang diturunkan dari sisi Allah swt? Itu artinya Muhammad adalah Allah swt. Betul.....?
boleh aja anda bilang ALLAH gak ada, itu hak anda .... tidak ada yang maksa kok agar anda percaya bahwa ALLAH itu ada ....... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH jangan asal membuat statement ............................. okey


....Buktikan saja kalau jibrilmu itu sosok yg jelas. Saya gak pernah lihat sosok jibril, gak bisa ngebuktiin dia ada, sebab dia/jibrel itu memang gak ada.
aku kira gak ada perlunya membuktikan jibril itu ada .... tokh anda gak akan percaya .... jibril itu makhluk yang abstrak, gak akan bisa terlihat

....Jibril itukan tokoh fiktif karangan nabimu.  Omong kosong kalau Muhammad mengatakan bahwa dia pernah bertemu dgn sosok yg gak jelas.
silakan aja anda berkata begitu ...... tokh tidak ada pengaruhnya bagi muslimin

....Islam agama yg serba gak beres, serba gak jelas. Allah swt gak ada, Jibril gak ada, jangan2 nabimu juga coman manusia karangan muslim.
apa pedulimu ........ kalo Islam gak beres, dsstttt .... gak usah bicara masalah islam ........ paham gak anda nih ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Sun Nov 03, 2013 10:05 pm

@Jagona wrote:
@jaya wrote: ....Allah swtmu memang gak ada, lalu anda klaim ghaib. Semua keluar dari mulut Muhammad koq dibilang diturunkan dari sisi Allah swt? Itu artinya Muhammad adalah Allah swt. Betul.....?
boleh aja anda bilang ALLAH gak ada, itu hak anda .... tidak ada yang maksa kok agar anda percaya bahwa ALLAH itu ada ....... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH jangan asal membuat statement ............................. okey
.....Apa buktinya Allah swtmu ada? Anda percaya buta itu hak anda. Kalau Muhammad mengaku sebagai Allah swt, bagaimana dia bisa mengaku sebagai sosok fiktif karangannya?

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Buktikan saja kalau jibrilmu itu sosok yg jelas. Saya gak pernah lihat sosok jibril, gak bisa ngebuktiin dia ada, sebab dia/jibrel itu memang gak ada
aku kira gak ada perlunya membuktikan jibril itu ada .... tokh anda gak akan percaya .... jibril itu makhluk yang abstrak, gak akan bisa  terlihat
...Tugas anda adalah membuktikan klaim anda bahwa jibril ada/bawa pesan ke Muhammad. Tidak soal apakah saya percaya apa tidak. Masak anda tunggu saya percaya baru anda bisa membuktikannya. Pakai kira lagi. Konyol.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Jibril itukan tokoh fiktif karangan nabimu.  Omong kosong kalau Muhammad mengatakan bahwa dia pernah bertemu dgn sosok yg gak jelas.
silakan aja anda berkata begitu ...... tokh tidak ada pengaruhnya bagi muslimin
Tugas saya adalah menyamaikan/mengatakan apa yg benar. Anda terpengaruh atau tidak itu urusan anda.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Islam agama yg serba gak beres, serba gak jelas. Allah swt gak ada, Jibril gak ada, jangan2 nabimu juga coman manusia karangan muslim.
apa pedulimu ........ kalo Islam gak beres, dsstttt .... gak usah bicara masalah islam ........ paham gak anda nih ........................ okey
.... Mengertikah anda bahwa Muhammad mengklaim dirinya sebagai rahmat bagi semesta alam, artinya bagi semua orang. Nah, apakah ini benar? Jadi, semua orang berhak mengkritisinya/mempertanyakannya.

....Mengertikah anda bahwa ajaran islam tidak masuk akal, itu artinya islam berpotensi merusak individu maupun sosial. Lihat aja praktekknya di lapangan. Praktek poligami, kawin cerai, bom dimana2, fatwa mati, larang sana-sini sesuka hati muslim, membagi dunia atas muslim/non muslim, mencap kafir, dll. Jadi, saya berhak mencegah ajaran yg tdk sehat ini karena merugikan manusia dan peradaban modern.

Nah, mengapa anda peduli pada islam? Bisakah anda jawab secara jujur?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Jagona on Mon Nov 04, 2013 10:49 am

@jaya wrote:
@Jagona wrote:
@jaya wrote: ....Allah swtmu memang gak ada, lalu anda klaim ghaib. Semua keluar dari mulut Muhammad koq dibilang diturunkan dari sisi Allah swt? Itu artinya Muhammad adalah Allah swt. Betul.....?
boleh aja anda bilang ALLAH gak ada, itu hak anda .... tidak ada yang maksa kok agar anda percaya bahwa ALLAH itu ada ....... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH jangan asal membuat statement ............................. okey
.....Apa buktinya Allah swtmu ada? Anda percaya buta itu hak anda. Kalau Muhammad mengaku sebagai Allah swt, bagaimana dia bisa mengaku sebagai sosok fiktif karangannya?
hi hi hi ......... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH .... gak usah ikut-ikutan SW ....
mau tahu bukti ALLAH itu ada ...... gampang aja ... diri anda aja sebagai bukti adanya ALLAH
.... anda kan ciptaan ALLAH juga melalui kedua ortu anda ........ okey

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Buktikan saja kalau jibrilmu itu sosok yg jelas. Saya gak pernah lihat sosok jibril, gak bisa ngebuktiin dia ada, sebab dia/jibrel itu memang gak ada
aku kira gak ada perlunya membuktikan jibril itu ada .... tokh anda gak akan percaya .... jibril itu makhluk yang abstrak, gak akan bisa  terlihat
...Tugas anda adalah membuktikan klaim anda bahwa jibril ada/bawa pesan ke Muhammad. Tidak soal apakah saya percaya apa tidak. Masak anda tunggu saya percaya baru anda bisa membuktikannya. Pakai kira lagi. Konyol.
jibril itu makhluk yang abstrak .... anda gak akan pernah bisa melihat jibril kecuali nanti di akhirat ...... aku gak bisa membuktikan adanya jibril, karena gak bisa dilihat ... yang konyol i itu yang minta bukti adanya jibril ........... okey

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Jibril itukan tokoh fiktif karangan nabimu.  Omong kosong kalau Muhammad mengatakan bahwa dia pernah bertemu dgn sosok yg gak jelas.
silakan aja anda berkata begitu ...... tokh tidak ada pengaruhnya bagi muslimin
Tugas saya adalah menyamaikan/mengatakan apa yg benar. Anda terpengaruh atau tidak itu urusan anda.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Islam agama yg serba gak beres, serba gak jelas. Allah swt gak ada, Jibril gak ada, jangan2 nabimu juga coman manusia karangan muslim.
apa pedulimu ........ kalo Islam gak beres, dsstttt .... gak usah bicara masalah islam ........ paham gak anda nih ........................ okey
.... Mengertikah anda bahwa Muhammad mengklaim dirinya sebagai rahmat bagi semesta alam, artinya bagi semua orang. Nah, apakah ini benar? Jadi, semua orang berhak mengkritisinya/mempertanyakannya.

....Mengertikah anda bahwa ajaran islam tidak masuk akal, itu artinya islam berpotensi merusak individu maupun sosial. Lihat aja praktekknya di lapangan. Praktek poligami, kawin cerai, bom dimana2, fatwa mati, larang sana-sini sesuka hati muslim, membagi dunia atas muslim/non muslim, mencap kafir, dll. Jadi, saya berhak mencegah ajaran yg tdk sehat ini karena merugikan manusia dan peradaban modern.

Nah, mengapa anda peduli pada islam? Bisakah anda jawab secara jujur?
hi hi hi .... muhammad gak pernah mengklaim dirinya sebagai rakhmat bagi seluruh manusia .... itu benar ......... boleh saja kalo anda mau mengkritisinya ........... okey

hi hi hi ...... justru ajaran islam itu adalah LOGIS karena islam agama yang LOGIS ...... adapun di lapangan ........ manusianya yang tidak melaksanakanhukum islam secara benar ...... anda mau mencegah ajaran islam ? .... silakan aja kalo mampu

hi hi hi .... aku peduli ama islam, karena aku memang muslim, aku menyadari bahwa ajaran islam sesuai dengan fitrah manusia sebagaimana yang aku pelajari melalui alquran .... alquran inilah sebagai petunjuk hidup manusia di dunia untuk bekal hidup di aklhirat nanti, meskipun aku tidak mengetahui dimana (surga atau neraka) tempat aku hidup di akhirat nanti ... yang aku pentingkan melaksanakan hukum ALLAH secara benar ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by jaya on Wed Nov 06, 2013 10:37 pm

@Jagona wrote:
@jaya wrote:
@Jagona wrote:
@jaya wrote: ....Allah swtmu memang gak ada, lalu anda klaim ghaib. Semua keluar dari mulut Muhammad koq dibilang diturunkan dari sisi Allah swt? Itu artinya Muhammad adalah Allah swt. Betul.....?
boleh aja anda bilang ALLAH gak ada, itu hak anda .... tidak ada yang maksa kok agar anda percaya bahwa ALLAH itu ada ....... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH jangan asal membuat statement ............................. okey
.....Apa buktinya Allah swtmu ada? Anda percaya buta itu hak anda. Kalau Muhammad mengaku sebagai Allah swt, bagaimana dia bisa mengaku sebagai sosok fiktif karangannya?
hi hi hi ......... Muhammad gak pernah mengaku sebagai ALLAH .... gak usah ikut-ikutan SW ....
mau tahu bukti ALLAH itu ada ...... gampang aja ... diri anda aja sebagai bukti adanya ALLAH
.... anda kan ciptaan ALLAH juga melalui kedua ortu anda ........ okey

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Buktikan saja kalau jibrilmu itu sosok yg jelas. Saya gak pernah lihat sosok jibril, gak bisa ngebuktiin dia ada, sebab dia/jibrel itu memang gak ada
aku kira gak ada perlunya membuktikan jibril itu ada .... tokh anda gak akan percaya .... jibril itu makhluk yang abstrak, gak akan bisa  terlihat
...Tugas anda adalah membuktikan klaim anda bahwa jibril ada/bawa pesan ke Muhammad. Tidak soal apakah saya percaya apa tidak. Masak anda tunggu saya percaya baru anda bisa membuktikannya. Pakai kira lagi. Konyol.
jibril itu makhluk yang abstrak .... anda gak akan pernah bisa melihat jibril kecuali nanti di akhirat ...... aku gak bisa membuktikan adanya jibril, karena gak bisa dilihat ... yang konyol i itu yang minta bukti adanya jibril ........... okey

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Jibril itukan tokoh fiktif karangan nabimu.  Omong kosong kalau Muhammad mengatakan bahwa dia pernah bertemu dgn sosok yg gak jelas.
silakan aja anda berkata begitu ...... tokh tidak ada pengaruhnya bagi muslimin
Tugas saya adalah menyamaikan/mengatakan apa yg benar. Anda terpengaruh atau tidak itu urusan anda.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:........Islam agama yg serba gak beres, serba gak jelas. Allah swt gak ada, Jibril gak ada, jangan2 nabimu juga coman manusia karangan muslim.
apa pedulimu ........ kalo Islam gak beres, dsstttt .... gak usah bicara masalah islam ........ paham gak anda nih ........................ okey
.... Mengertikah anda bahwa Muhammad mengklaim dirinya sebagai rahmat bagi semesta alam, artinya bagi semua orang. Nah, apakah ini benar? Jadi, semua orang berhak mengkritisinya/mempertanyakannya.

....Mengertikah anda bahwa ajaran islam tidak masuk akal, itu artinya islam berpotensi merusak individu maupun sosial. Lihat aja praktekknya di lapangan. Praktek poligami, kawin cerai, bom dimana2, fatwa mati, larang sana-sini sesuka hati muslim, membagi dunia atas muslim/non muslim, mencap kafir, dll. Jadi, saya berhak mencegah ajaran yg tdk sehat ini karena merugikan manusia dan peradaban modern.

Nah, mengapa anda peduli pada islam? Bisakah anda jawab secara jujur?
hi hi hi .... muhammad gak pernah mengklaim dirinya sebagai rakhmat bagi seluruh manusia .... itu benar ......... boleh saja kalo anda mau mengkritisinya ........... okey

hi hi hi ...... justru ajaran islam itu adalah LOGIS karena islam agama yang LOGIS ...... adapun di lapangan ........ manusianya yang tidak melaksanakanhukum islam secara benar ...... anda mau mencegah ajaran islam ? .... silakan aja kalo mampu

hi hi hi .... aku peduli ama islam, karena aku memang muslim, aku menyadari bahwa ajaran islam sesuai dengan fitrah manusia sebagaimana yang aku pelajari melalui alquran .... alquran inilah sebagai petunjuk hidup manusia di dunia untuk bekal hidup di aklhirat nanti, meskipun aku tidak mengetahui dimana (surga atau neraka) tempat aku hidup di akhirat nanti ... yang aku pentingkan melaksanakan hukum ALLAH secara benar ........... okey

Jelaskan  ke saya mana saja ajaran islam yang logis itu!
a) Poligami?
b)Fatwa mati/bunuh kafir/jihad?
c)Nikah mutah?
d)Allah swt esa?
e)Sorga neraka?
f)Terbang ke mekah cium batu?
g)Puasa?
h)sunat?
I)al quran asli dr sisi Allah swt?
j)Muhammad nabi?
dllll......mana yg anda rasa paling mudah/gampang dijelaskan, silahkan. Jangan asal ngomong logis, tetapi yang mana yg logis anda gak ngerti.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Mutiara on Thu Nov 07, 2013 12:39 am

Sudah berubah topik nieh, OOT.

Quran TIDAK BERUBAH selalu ASLI sebagai firman Allah.
Selalu ilmiah, al. buktinya bisa di lihat di trit BUKTI_BUKTI KEIMLIAHAN AL QURAN, atau di www.keajaibanalquran.com bahkan di trit MUALAF dll.

termasuk juga KODE KHUSUS Quran yang tak dimiliki oleh kitabsuci lain, bagaimana kata yang saling berlawanan, seperti siang-malam, dll itu bisa berjumlah sama.

Semua itu hanya bisa terjadi karena Allah, sang tuhan yang asli lah, pembuat Al Quran itu, bukan manusia, bukan nabi sekalipun.

Al quran akan selalu terjaga keASLIannya sebagai FIRMAN tuhan, hingga kiamat kelak tiba.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Quran tidak berubah??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 19 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik