FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:45 pm

First topic message reminder :

kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by hamba tuhan on Wed Jul 10, 2013 3:52 pm

@EHAN wrote:@ali
Syirik = menyekutukan Allah, ber illah juga selain Allah

Kafir = Tidak mengakui Allah sebagi tuhan dan ,Muhammad sebagai Nabi dan rasul.

Kedua hal di atas, sama2 kekal di neraka.
_Masalahnya anda menanyakan kasus beda hukum, satu "pidana"
yang satu "perdata". dimana kedua hukum tidak dapat di campur namun memiliki hasil akhir yang sama.

syip saudara ehan...... 2 good 
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by isaku on Wed Jul 10, 2013 5:04 pm

@hamba tuhan wrote:
@EHAN wrote:@ali
Syirik = menyekutukan Allah, ber illah juga selain Allah

Kafir = Tidak mengakui Allah sebagi tuhan dan ,Muhammad sebagai Nabi dan rasul.

Kedua hal di atas, sama2 kekal di neraka.
_Masalahnya anda menanyakan kasus beda hukum, satu "pidana"
yang satu "perdata". dimana kedua hukum tidak dapat di campur namun memiliki hasil akhir yang sama.

syip saudara ehan...... 2 good 
ini jenis pertanyaan yg perlu jawaban 2kaki.
ibaratnya tukang ditanya orang lain misal.
minta tolong, ente bisa benerin ini g?
ya dan tidak
kenapa ya?
ya saya tau caranya
kenapa tidak?
saya g punya alatnya.

gitu deh:piss: 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Thu Jul 11, 2013 10:20 am

hahahahaha.. lucu ya tanggepannya..

musa di quran di sebut menyembah Allah. dan tidak kafir.
orang israel menyembah yg sama ama musa. dan di sebut kafir!

semua ini hanyalah krn mereka tidak mengakui mohamad jadi nabi.

apakah adam, musa, sampai Yesus beragama islam??

hanya yang bisa mikir yg bisa jawab!


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Thu Jul 11, 2013 10:47 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by dhans on Thu Jul 11, 2013 10:35 am

@ramayana wrote:hahahahaha.. lucu ya tanggepannya..

musa di quran di sebut menyembah Laah. dan tidak kafir.
orang israel menyembah yg sama ama musa. dan di sebut kafir!

semua ini hanyalah krn mereka tidak mengakui mohamad jadi nabi.

apakah adam, musa, sampai Yesus beragama islam??

hanya yang bisa mikir yg bisa jawab!

yang lucu itu ya sampeyan ram...makanya jangan bolos disetiap posting2nya...
Umat Musa yang hidup di zamannya dalam konsep islam, adalah mereka Islam dan mereka tidak memerlukan syahadat yang menyebut Nama Muhammad saw...bagi mereka yang mengikuti syariat Musa dan menyembah tuhan Allah swt yang hanya satu itu yaaa mereka bisa masoek surga Allah...

nah bagi Umat Yahudi di zaman sekarang atau setelah datangnya syariat terbaru melalui Muhammad saw Namun tidak bersyahadat maka dianggap tidak sama dengan umat yahudi di zaman Musa saat itu....umat yahudi saat ini tidak ada beda dengan umat kristen dalam konsep Islam...mereka2 sama2 melakukan syirik, tuhan yang tidak sama dengan ALlah swt..artinya neraka forever...


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by EHAN on Thu Jul 11, 2013 10:37 am

@ramayana wrote:hahahahaha.. lucu ya tanggepannya..

musa di quran di sebut menyembah Laah. dan tidak kafir.
orang israel menyembah yg sama ama musa. dan di sebut kafir!

semua ini hanyalah krn mereka tidak mengakui mohamad jadi nabi.

apakah adam, musa, sampai Yesus beragama islam??

hanya yang bisa mikir yg bisa jawab!

_Memaksakan diri untuk tertawa. Kan anda bertanya kafir atau tidak? di jawab tegas kafir ko jadi lucu. tulisan fitnah anda terhadap saya yang lucu. #post 87

Applaus buat ramayana.. mulai kabur dari main topic.
Bagaimana ram, puas sdh dengan jawaban pertanyaan awal anda?? ko nga comment, malah mau bahas yang lain.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Thu Jul 11, 2013 10:48 am

biar aku bantu dikit buat nyenengin penanya aja.

kalo gak ngaku muhammad itu kafir ..... tapi masih bisa diampuni kalo "bertobat"

kalo dosa sirik .... gak ada tuh pengampunan-NYA

dari Adam ampe muhammad .... ISLAM

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Thu Jul 11, 2013 10:50 am

nah bagi Umat Yahudi di zaman sekarang atau setelah datangnya syariat terbaru melalui Muhammad saw Namun tidak bersyahadat maka dianggap tidak sama dengan umat yahudi di zaman Musa saat itu....umat yahudi saat ini tidak ada beda dengan umat kristen dalam konsep Islam...mereka2 sama2 melakukan syirik, tuhan yang tidak sama dengan ALlah swt..artinya neraka forever...

inilah yg ane bilang.. hanya yg bisa mikir yg bisa jawab!

orang yahudi tidak pernah melakukan yg beda ama musa. silahkan ente beri bukti mereka tidak sama ajarannya ama musa.

gimana mungkin ada syariat baru? emang TUHAN ga konsisten ya?

emang apa beda antara syariat musa ama mohamad? kan di pengakuan mohamad kan?

baru kali ini ada ajaran yg kalau ga nyebut nabi ga masuk surga. emang surga itu punyaan nabi ya? kok harus kulonuwun dulu??

wong jelas sekali kalau TUHAN kristen dan yahudi sama ama jaman musa ampe Yesus kok hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Thu Jul 11, 2013 10:52 am

@ all..

ada yg bisa mikir.. adakah agama islam sebelum mohamad?
kalau ada.. pasti ada dalam sejarah dan bukti arkeologi dong...

kok ngaku ngaku yg lain islam ya..

ane nanya lagi deh.. samakah Tuhan yahudi saat ini dan tuhan islam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by frontline defender on Thu Jul 11, 2013 10:57 am

@ramayana wrote:baru kali ini ada ajaran yg kalau ga nyebut nabi ga masuk surga. emang surga itu punyaan nabi ya? kok harus kulonuwun dulu??

wong jelas sekali kalau TUHAN kristen dan yahudi sama ama jaman musa ampe Yesus kok hahahaha..
gw nggak tahu situ ngomong berdasarkan apa, tapi kalau menurut PL yang nggak manut Nabi Musa (yang nggak mau kumpul) musti disapu bersih atau dengan kata lain dikategorikan kafir : http://www.laskarislam.com/t6524-keluaran-3217-29-sapu-bersih-murtadin

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by dhans on Thu Jul 11, 2013 11:26 am

@ramayana wrote:
nah bagi Umat Yahudi di zaman sekarang atau setelah datangnya syariat terbaru melalui Muhammad saw Namun tidak bersyahadat maka dianggap tidak sama dengan umat yahudi di zaman Musa saat itu....umat yahudi saat ini tidak ada beda dengan umat kristen dalam konsep Islam...mereka2 sama2 melakukan syirik, tuhan yang tidak sama dengan ALlah swt..artinya neraka forever...

inilah yg ane bilang.. hanya yg bisa mikir yg bisa jawab!

orang yahudi tidak pernah melakukan yg beda ama musa. silahkan ente beri bukti mereka tidak sama ajarannya ama musa.

gimana mungkin ada syariat baru? emang TUHAN ga konsisten ya?

emang apa beda antara syariat musa ama mohamad? kan di pengakuan mohamad kan?

baru kali ini ada ajaran yg kalau ga nyebut nabi ga masuk surga. emang surga itu punyaan nabi ya? kok harus kulonuwun dulu??

wong jelas sekali kalau TUHAN kristen dan yahudi sama ama jaman musa ampe Yesus kok hahahaha..

lah sampeyan itu yg nda ada isi batok kepalanya....!
emang karna syariat baru lantas tuhan nda konsisten...??

syariat hanya aturan didalamnya mas...bukan untuk merubah tuhan..sedangkan apa yg terjadi pada umat Yahudi saat ini adalah mereka bukan menyembah Allah swt yang dalam konsep islam Musa as menyembah Allah swt...faham sampe sini...?

sampeyan mau membenarkan tuhan musa pake alkotab ya itu urusan sampeyan...mau menggunakan tuhan yahudi melalui PL ato PB yg udh di coret ama si paulus ya itu urusan mu...

dalam konsep Islam jelas mas....Siapa tuhan adam, musa, ibrahim, isa, dan Muhammad saw adalah sama..!..mengenai syariat yag tentu saja berbeda..dizaman nabi adam muncul belom ada aturan untuk pembunuhan, maka muncul lah syariat atau hukum2 seputar pembunuh...lalu berlanjut ke hal2 lain seperti menikah, mencuri, beribadah, dst...

inga syariat tidak merubah aqidah..!

lagian kalau menurutmu tuhan yahudi sama dengan tuhan kristen, kenapa mereka ga mau ikut syariat terbaru untuk nyembah tu tuhan gondrong...???

muhammad hanya petunjuk ke Jalan Nya, menyampaikan identitas Allah swt, ibadah, aturan2Nya, dst, bukan pemiliknya..!, ibarat sampeyan ke perusahaan asing, sesampainya di receptionis harus mengikuti prosedur untuk bertemu dengan direktur..ga asal nyelonong..!..kalo ga mau ikuti tu receptionist..??ya dipentung sama satpam.nda perduli sampeyan temen homo nya tu direktur...prosedur first...pahami logika sederhana ini, meski masih tetap sulit bagimu..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Fri Jul 12, 2013 10:42 am

@ramayana wrote:@ all..

ada yg bisa mikir.. adakah agama islam sebelum mohamad?
kalau ada.. pasti ada dalam sejarah dan bukti arkeologi dong...

kok ngaku ngaku yg lain islam ya..

ane nanya lagi deh.. samakah Tuhan yahudi saat ini dan tuhan islam??

ada ..................... ka'bah
yahudi yang muslim pasti sama, kalo yang kafir tuhannya bisa macem-macem

bisa terpikir oleh anda ............................. hi hi hi ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Fri Jul 12, 2013 12:33 pm

Syirik = menyekutukan Allah, ber illah juga selain Allah

Kafir = Tidak mengakui Allah sebagi tuhan dan ,Muhammad sebagai Nabi dan rasul.

Kedua hal di atas, sama2 kekal di neraka.
_Masalahnya anda menanyakan kasus beda hukum, satu "pidana"
yang satu "perdata". dimana kedua hukum tidak dapat di campur namun memiliki hasil akhir yang sama.
lupakan ttg syirik.

Pertanyaan saya:
Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

Ingat ya, yg saya tanyakan perihal dosa, bukan perihal kafir2an.



aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by EHAN on Fri Jul 12, 2013 1:23 pm

@aliumar wrote:
Syirik = menyekutukan Allah, ber illah juga selain Allah

Kafir = Tidak mengakui Allah sebagi tuhan dan ,Muhammad sebagai Nabi dan rasul.

Kedua hal di atas, sama2 kekal di neraka.
_Masalahnya anda menanyakan kasus beda hukum, satu "pidana"
yang satu "perdata". dimana kedua hukum tidak dapat di campur namun memiliki hasil akhir yang sama.
lupakan ttg syirik.

Pertanyaan saya:
Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

Ingat ya, yg saya tanyakan perihal dosa, bukan perihal kafir2an.

_Yang namanya tidak mengakui, ya kafir. nga bisa lu pisahkan, dosa timbangannya pahala. Sementara kafir tidak mendapat pahala mau pun perhitungan dosa, seperti Iblis.

Sehingga jika seseorang itu tidak mengakui maka hukumnya bukan dosa lagi, akan tetapi hukumnya menjadi kafir.

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Fri Jul 12, 2013 10:28 pm

Yang namanya tidak mengakui, ya kafir
Muslim kalo udh ga bisa jawab, lgsg ngeles. Udah saya bilang, yg saya tanyakan perihal dosa, bukan perihal kafir2an.


Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Sat Jul 13, 2013 8:01 pm

@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Sun Jul 14, 2013 10:34 am

@ramayana wrote:@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...

Yang namanya syariat dari ALLAH sampai kapanpun tetap sama dari sejak adam.
yang diajarkan Musa, Isa, dan Muhammad intinya sama ..... quran hanya menyempurnakan syariat yang telah ada sebelumnya ....... surga dan neraka nya juga sama ........... yang melaksakan perintah ALLAH dan menghindari larangannya bisa menjadi penduduk surga, dan yang menentang menjadi penduduk neraka .... cuma karena yahudi dan nasrani merubah ketetapan-ketetapan tersebut setelah wafatnya Musa bagi Yahudi dan wafatnya Isa bagi Nasrani ...... untuk itu ALLAH menurunkan quran yang menyempurnakan taurat dan injil kepada muhammad

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Mon Jul 15, 2013 4:17 pm

@Jagona wrote:
@ramayana wrote:@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...

Yang namanya syariat dari ALLAH sampai kapanpun tetap sama dari sejak adam.
yang diajarkan Musa, Isa, dan Muhammad intinya sama ..... quran hanya menyempurnakan syariat yang telah ada sebelumnya ....... surga dan neraka nya juga sama ........... yang melaksakan perintah ALLAH dan menghindari larangannya bisa menjadi penduduk surga, dan yang menentang menjadi penduduk neraka .... cuma karena yahudi dan nasrani merubah ketetapan-ketetapan tersebut setelah wafatnya Musa bagi Yahudi dan wafatnya Isa bagi Nasrani ...... untuk itu ALLAH menurunkan quran yang menyempurnakan taurat dan injil kepada muhammad
ane nanya.. ketetapan apa yg ada di jaman musa dan Isa.. dan ketetapan apa yg di rubah! tolong kalau kasih penjelasan pakai fakta! jangan asal ngibul...

dan mari kita lihat banyolan super seru hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Tue Jul 16, 2013 9:58 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...

Yang namanya syariat dari ALLAH sampai kapanpun tetap sama dari sejak adam.
yang diajarkan Musa, Isa, dan Muhammad intinya sama ..... quran hanya menyempurnakan syariat yang telah ada sebelumnya ....... surga dan neraka nya juga sama ........... yang melaksakan perintah ALLAH dan menghindari larangannya bisa menjadi penduduk surga, dan yang menentang menjadi penduduk neraka .... cuma karena yahudi dan nasrani merubah ketetapan-ketetapan tersebut setelah wafatnya Musa bagi Yahudi dan wafatnya Isa bagi Nasrani ...... untuk itu ALLAH menurunkan quran yang menyempurnakan taurat dan injil kepada muhammad
ane nanya.. ketetapan apa yg ada di jaman musa dan Isa.. dan ketetapan apa yg di rubah! tolong kalau kasih penjelasan pakai fakta! jangan asal ngibul...

dan mari kita lihat banyolan super seru hahahaha

-babi haram ........................ jadi halal
-arak/anggur haram .............. jadi halal
-laki-laki disunat .................. jadi tiodak disunat
-kalo mati dikafani ................ jadi dirias kaya penganten
segitu juga cukup buat anda cermati ........ mana yang anda imani ? ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 16, 2013 12:54 pm

@dhans wrote:
@ramayana wrote:
nah bagi Umat Yahudi di zaman sekarang atau setelah datangnya syariat terbaru melalui Muhammad saw Namun tidak bersyahadat maka dianggap tidak sama dengan umat yahudi di zaman Musa saat itu....umat yahudi saat ini tidak ada beda dengan umat kristen dalam konsep Islam...mereka2 sama2 melakukan syirik, tuhan yang tidak sama dengan ALlah swt..artinya neraka forever...

inilah yg ane bilang.. hanya yg bisa mikir yg bisa jawab!

orang yahudi tidak pernah melakukan yg beda ama musa. silahkan ente beri bukti mereka tidak sama ajarannya ama musa.

gimana mungkin ada syariat baru? emang TUHAN ga konsisten ya?

emang apa beda antara syariat musa ama mohamad? kan di pengakuan mohamad kan?

baru kali ini ada ajaran yg kalau ga nyebut nabi ga masuk surga. emang surga itu punyaan nabi ya? kok harus kulonuwun dulu??

wong jelas sekali kalau TUHAN kristen dan yahudi sama ama jaman musa ampe Yesus kok hahahaha..

lah sampeyan itu yg nda ada isi batok kepalanya....!
emang karna syariat baru lantas tuhan nda konsisten...??

syariat hanya aturan didalamnya mas...bukan untuk merubah tuhan..sedangkan apa yg terjadi pada umat Yahudi saat ini adalah mereka bukan menyembah Allah swt yang dalam konsep islam Musa as menyembah Allah swt...faham sampe sini...?

sampeyan mau membenarkan tuhan musa pake alkotab ya itu urusan sampeyan...mau menggunakan tuhan yahudi melalui PL ato PB yg udh di coret ama si paulus ya itu urusan mu...

dalam konsep Islam jelas mas....Siapa tuhan adam, musa, ibrahim, isa, dan Muhammad saw adalah sama..!..mengenai syariat yag tentu saja berbeda..dizaman nabi adam muncul belom ada aturan untuk pembunuhan, maka muncul lah syariat atau hukum2 seputar pembunuh...lalu berlanjut ke hal2 lain seperti menikah, mencuri, beribadah, dst...

inga syariat tidak merubah aqidah..!

lagian kalau menurutmu tuhan yahudi sama dengan tuhan kristen, kenapa mereka ga mau ikut syariat terbaru untuk nyembah tu tuhan gondrong...???

muhammad hanya petunjuk ke Jalan Nya, menyampaikan identitas Allah swt, ibadah, aturan2Nya, dst, bukan pemiliknya..!, ibarat sampeyan ke perusahaan asing, sesampainya di receptionis harus mengikuti prosedur untuk bertemu dengan direktur..ga asal nyelonong..!..kalo ga mau ikuti tu receptionist..??ya dipentung sama satpam.nda perduli sampeyan temen homo nya tu direktur...prosedur first...pahami logika sederhana ini, meski masih tetap sulit bagimu..

hehehehehe..
kalau ente mikir kenapa kalau Tuhan kristen sama, maka yahudi ga mau nyembah kayak kristen.. ini kan sama ama pertanyaan, kalau emang tuhan ente sama ama Tuhan musa.. kenapa ente ga mau ikuti yahudi? atau kenapa yahudi ga mau ikut islam??

atau menurut ente Tuhan yahudi beda ama Tuhan ente???

ane nanya deh.. apa syariat di Isa yg ga ada di mohamad, kok ampe harus ikut mohamad?

dan dimana ayatnya kalau syariat itu membawa ke surga?
mana sih yg penting? ikut Tuhan atau ikut nabi? apa dijaman musa atau Yesus berbeda ama jaman mohamad sampai kalau ga ikut aturan mohamad maka ga masuk surga?


@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...

Yang namanya syariat dari ALLAH sampai kapanpun tetap sama dari sejak adam.
yang diajarkan Musa, Isa, dan Muhammad intinya sama ..... quran hanya menyempurnakan syariat yang telah ada sebelumnya ....... surga dan neraka nya juga sama ........... yang melaksakan perintah ALLAH dan menghindari larangannya bisa menjadi penduduk surga, dan yang menentang menjadi penduduk neraka .... cuma karena yahudi dan nasrani merubah ketetapan-ketetapan tersebut setelah wafatnya Musa bagi Yahudi dan wafatnya Isa bagi Nasrani ...... untuk itu ALLAH menurunkan quran yang menyempurnakan taurat dan injil kepada muhammad
ane nanya.. ketetapan apa yg ada di jaman musa dan Isa.. dan ketetapan apa yg di rubah! tolong kalau kasih penjelasan pakai fakta! jangan asal ngibul...

dan mari kita lihat banyolan super seru hahahaha

-babi haram ........................ jadi halal
-arak/anggur haram .............. jadi halal
-laki-laki disunat .................. jadi tiodak disunat
-kalo mati dikafani ................ jadi dirias kaya penganten
segitu juga cukup buat anda cermati ........ mana yang anda imani ? ........... okey

babi haram? ini syariat siapa? musa atau Isa? ente mau pakai quran atau Bible?

Yesus mati di masukkan Gua. ente mati dikubur. ga sesuai syariat dong hahahahahaha..

ane nanya, dimana ada kalau ga disunat, makan babi, minum arak, dll dll itu membawa ke neraka?
dan ente belum jawab.. dimana ketetapan musa dan isa yang di ubah ama mohamad?

ane ga bicara kristen dulu. ane nanya syariat musa dan Isa dibanding ama syariat mohamad!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by moderator 2 on Tue Jul 16, 2013 1:01 pm

@Aliumar

Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

Kalau anda masih terus mengulang-ulang argument dengan pertanyaan yg itu2 saja, saya anggap anda spamming dan akan saya tindak ID anda nantinya.

MOHON DIPERHATIKAN!
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Tue Jul 16, 2013 1:43 pm

@ramayana wrote:


@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:@ all.. coba mikir sebentar.

kenapa syariat harus beda beda? antara musa, Isa ama mohamad.

Yahudi jelas pengikut musa. Kristen jelas pengikut Yesus. dan islam jelas pengikut mohamad.

pertanyaannya. kala jaman musa apa yg diajar musa dianggap masuk surga.
dijaman Yesus ajarannya menuju surga. kenapa bisa batal dijaman mohamad???

dan kita ikut "syariat" mohamad?

apa beda syariat antara jaman musa, Isa, ama mohamad? ampe surga dan neraka penilainnya berbeda?

ini emang butuh orang yg bisa berpikir...

Yang namanya syariat dari ALLAH sampai kapanpun tetap sama dari sejak adam.
yang diajarkan Musa, Isa, dan Muhammad intinya sama ..... quran hanya menyempurnakan syariat yang telah ada sebelumnya ....... surga dan neraka nya juga sama ........... yang melaksakan perintah ALLAH dan menghindari larangannya bisa menjadi penduduk surga, dan yang menentang menjadi penduduk neraka .... cuma karena yahudi dan nasrani merubah ketetapan-ketetapan tersebut setelah wafatnya Musa bagi Yahudi dan wafatnya Isa bagi Nasrani ...... untuk itu ALLAH menurunkan quran yang menyempurnakan taurat dan injil kepada muhammad
ane nanya.. ketetapan apa yg ada di jaman musa dan Isa.. dan ketetapan apa yg di rubah! tolong kalau kasih penjelasan pakai fakta! jangan asal ngibul...

dan mari kita lihat banyolan super seru hahahaha

-babi haram ........................ jadi halal
-arak/anggur haram .............. jadi halal
-laki-laki disunat .................. jadi tiodak disunat
-kalo mati dikafani ................ jadi dirias kaya penganten
segitu juga cukup buat anda cermati ........ mana yang anda imani ? ........... okey

babi haram? ini syariat siapa? musa atau Isa? ente mau pakai quran atau Bible?

Yesus mati di masukkan Gua. ente mati dikubur. ga sesuai syariat dong hahahahahaha..

ane nanya, dimana ada kalau ga disunat, makan babi, minum arak, dll dll itu membawa ke neraka?
dan ente belum jawab.. dimana ketetapan musa dan isa yang di ubah ama mohamad?

ane ga bicara kristen dulu. ane nanya syariat musa dan Isa dibanding ama syariat mohamad!!

babi haram ...... syariat Musa Isa dan Muhammad
taurat, injil dan quran
muhammad menyempurnakan taurat dan injil ..... bukan mengubahnya .... paham
apa yang mau dibandingkan ..................... hi hi hi ............. yeko

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by EHAN on Tue Jul 16, 2013 5:07 pm

@aliumar wrote:
Yang namanya tidak mengakui, ya kafir
Muslim kalo udh ga bisa jawab, lgsg ngeles. Udah saya bilang, yg saya tanyakan perihal dosa, bukan perihal kafir2an.


Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

_Yaela li, anda saja yang nga terima jawaban muslim. masa iya hukum islam maunya di sesuaikan sama hukum anda.

Seorang muslim jika melakukan perbuatan yang di larang oleh Allah makanya hukumnya DOSA. Dalam artian orang tersebut masih beragama islam, apabila ia masih dalam koridor hukum2 yang tidak melanggar dalam pokok hukum islam dan iman.

Lain halnya jika ia melanggar pokok hukum Islam (5) dan iman (6), makanya hukumnya bukan dosa lagi akan tetapi ia menjadi kafir.

_Oleh karena itu li, jika sudah tidak mengakui, jatuhnya bukan dosa lagi. Akan tetapi Kafir,
ini hukumnya di atas dosa li. kalau sudah kafir amal ibadah sudah nga di anggap kecuali ia ber islam kembali.

Susah jika lu maunya menyatukan tingkat 4 dengan tingkat 5.. ngupil 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 16, 2013 9:34 pm

@Jagona wrote:

babi haram ...... syariat Musa Isa dan Muhammad
taurat, injil dan quran
muhammad menyempurnakan taurat dan injil ..... bukan mengubahnya .... paham
apa yang mau dibandingkan ..................... hi hi hi ............. yeko
tolong bawa kemari buktinya! ente mau pakai Alkitab yg ente tuduh palsu??

kapan dan dimana Isa berkata babi haram?

islam sih haram babi.. tapi boleh makan kalau pakai alasan terpaksa! hahahahaha.. jadi kesimpulannya, makan babi gapapa tho...

heran ane. mosok makanan kok bisa buat orang keneraka!! emang bedanya apa ama makan sapi? emang daging sapi ga bahaya?

kok orang yg makan babi juga sehat sehat ya.. umur panjang juga.

ente kalau ga bawa bukti.. sama aja ama asal njeplak!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 16, 2013 9:46 pm

@EHAN wrote:
@aliumar wrote:
Yang namanya tidak mengakui, ya kafir
Muslim kalo udh ga bisa jawab, lgsg ngeles. Udah saya bilang, yg saya tanyakan perihal dosa, bukan perihal kafir2an.


Apakah tidak mengakui muhammad sbg nabi dan rasul, adalah dosa yg tak terampuni oleh Allah?
jawab singkat: Ya atau Tidak

_Yaela li, anda saja yang nga terima jawaban muslim. masa iya hukum islam maunya di sesuaikan sama hukum anda.

Seorang muslim jika melakukan perbuatan yang di larang oleh Allah makanya hukumnya DOSA. Dalam artian orang tersebut masih beragama islam, apabila ia masih dalam koridor hukum2 yang tidak melanggar dalam pokok hukum islam dan iman.

Lain halnya jika ia melanggar pokok hukum Islam (5) dan iman (6), makanya hukumnya bukan dosa lagi akan tetapi ia menjadi kafir.

_Oleh karena itu li, jika sudah tidak mengakui, jatuhnya bukan dosa lagi. Akan tetapi Kafir,
ini hukumnya di atas dosa li. kalau sudah kafir amal ibadah sudah nga di anggap kecuali ia ber islam kembali.

Susah jika lu maunya menyatukan tingkat 4 dengan tingkat 5.. ngupil 

confirmed ya.. ga mengakui mohamad berarti kafir!! hebat, ya, dia setara ama Allah swt.

ga mengakui jadi nabi aja bisa membuat orang masuk neraka hehehehe..

berarti kalau ada umat Buddha di pelosok tibet yg ga mengakui mohamad krn emang ga pernah baca quran atau mendengar islam.. dia pasti masuk neraka dong.

berarti prabu hayak wuruk, patih gajah mada.. yg ga pernah tau mohamad pasti masuk beraka dong. terus gimana ama musa, Isa, dll yg hidup dijaman sebelum mohamad? kan ga ada tuh yg ngaku kalau mohamad itu nabi/rasul allah.. padahal kan mereka di klaim beragama islam..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:40 pm

pengakuan terhadap nabi & rasul itu berkaitan erat dengan kitab yang disampaikannya. misal jika kamu tidak mengakui kenabian musa, itu artinya kamu juga menyangkal isi taurat yang disampaikan kepadamu. jika kamu tidak mengakui kenabian daud, maka kamu juga akan menyangkal isi mazmur yang disampaikan kepadamu.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik