FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Halaman 12 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:45 pm

First topic message reminder :

kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Sat Nov 09, 2013 9:31 am

@SEGOROWEDI wrote:

ilahnya muhammad kan fiktif, mut?
cuman ada di kepalanya muhammad, mana buktinya ia eksis?
hi hi hi ........ komentar dan pertanyaan yang selalu diulang .... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by barabasmurtad on Wed Nov 13, 2013 9:45 am

@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.


kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan

jawaban Alkitab untuk pernyataan ini adalah:
Jas 2:19  Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
PADA UMUMNYA manusia manapun (termasuk mereka yang atheis) mengakui dalam hatinya yang terdalam bahwa ada satu kuasa di luar dirinya yang mengatur semesta alam ini dan bila Islam mengakui adanya "HANYA ADA SATU ALLAH SAJA"; iblispun telah terlebih dahulu mengakui akan hal itu bahkan ia gemetar bila ia berhadapan dengan Allah

tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad

Gal 1:8  Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Gal 1:9  Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

AJARAN MUHAMMAD adalah ajaran yang tidak selaras dengan apa yang diajarkan oleh Injil sedangkan Muhammad hidup 600 tahun setelah Yesus jadi seharusnya ajarannya berpadanan dengan apa yang dinyatakan oleh Injil, maka ajaran Muhammad bukanlah ajaran yang berasal dari Allah Alkitab yaitu Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub terlebih lagi dengan adanya pernyataan Yesus:
Rev 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Rev 22:13  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

ARTINYA: Yesus adalah yang pertama memberitakan KESELAMATAN kepada umat manusia yang bisa didapatkan melalui diriNya dan TIDAK ADA YANG LAIN dan bila Muhammad memberitakan lagi suatu doktrin agama yang NOTABENE mengacu kepada perhambaan di bawah KUK HUKUM TAURAT, maka hal itu tentunya suatu KEMUNDURAN DAN BUKAN SUATU KEMAJUAN DI DALAM manusia mencari keselamatan

dan beramal baik. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

Isa 64:6  Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

semua agama di dunia ini MENGAJARKAN AGAR ORANG BERBUAT BAIK, tetapi hanya Yesus saja yang mengajarkan JALAN KESELAMATAN; dan bila untuk meraih keselamatan orang mengandalkan amal ibadahnya YANG BAIK, untuk apakah semua itu??? karena Allah TIDAK MEMBUTUHKAN AMAL IBADAH BAIK KITA; bila kita berbuat baik untuk MERAIH KESELAMATAN, maka ia akan menjadi seorang yang SOMBONG DI HADAPAN ALLAH DAN MANUSIA karena ia menjadikan amalnya sebagai sesuatu untuk memuliakan dirinya.
Bila kita berbuat baik, Allah TIDAK MENIKMATI ATAU MENDAPATKAN KEUNTUNGAN atas kebaikan yang kita buat dan bila kita BERBUAT JAHAT, Allah pun TIDAK MENDERITA KERUGIAN KARENANYA

jadi jawaban atas pertanyaan:
1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??


adalah:
1. IA TIDAK AKAN MASUK SURGA KARENA KEBAIKAN YANG DILAKUKANNYA, sebab Firman Tuhan menyatakan:
Eze 33:12  Dan engkau anak manusia, katakanlah kepada teman-temanmu sebangsa: Kebenaran orang benar tidak menyelamatkan dia, pada waktu ia jatuh dalam pelanggaran dan kejahatan orang jahat tidak menyebabkan dia tersandung, pada waktu ia bertobat dari kejahatannya; dan orang benar tidak dapat hidup karena kebenarannya, pada waktu ia berbuat dosa.
Eze 33:13  Kalau Aku berfirman kepada orang benar: Engkau pasti hidup! --tetapi ia mengandalkan kebenarannya dan ia berbuat curang, segala perbuatan-perbuatan kebenarannya tidak akan diperhitungkan, dan ia harus mati dalam kecurangan yang diperbuatnya.
Eze 33:14  Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti mati! --tetapi ia bertobat dari dosanya serta melakukan keadilan dan kebenaran,
Eze 33:15  orang jahat itu mengembalikan gadaian orang, ia membayar ganti rampasannya, menuruti peraturan-peraturan yang memberi hidup, sehingga tidak berbuat curang lagi, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.
Eze 33:16  Semua dosa yang diperbuatnya tidak akan diingat-ingat lagi; ia sudah melakukan keadilan dan kebenaran, maka ia pasti hidup.
Eze 33:17  Tetapi teman-temanmu sebangsa berkata: Tindakan Tuhan tidak tepat! Padahal tindakan mereka yang tidak tepat.
Eze 33:18  Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan, ia harus mati karena itu.
Eze 33:19  Sebaliknya, kalau orang fasik bertobat dari kefasikan-nya dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup karena itu.


YA, ORANG SEPERTI ITU ADALAH SEORANG KAFIR BAHKAN SEORANG MUNAFIK, karena ia akan bermegah dengan kebaikan yang dilakukannya
PENGERTIAN "KAFIR" dijelaskan dalam Alkitab:
Rom 1:18  Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.
Rom 1:19  Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka.
Rom 1:20  Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
Rom 1:21  Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Rom 1:22  Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Rom 1:23  Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Rom 1:24  Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Rom 1:25  Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
 
Rom 1:28  Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Rom 1:29  penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.
Rom 1:30  Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua,
Rom 1:31  tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.
Rom 1:32  Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 10:03 am

@barabasmurtad wrote:
@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.


kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan

jawaban Alkitab untuk pernyataan ini adalah:
Jas 2:19  Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
PADA UMUMNYA manusia manapun (termasuk mereka yang atheis) mengakui dalam hatinya yang terdalam bahwa ada satu kuasa di luar dirinya yang mengatur semesta alam ini dan bila Islam mengakui adanya "HANYA ADA SATU ALLAH SAJA"; iblispun telah terlebih dahulu mengakui akan hal itu bahkan ia gemetar bila ia berhadapan dengan Allah

tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad

Gal 1:8  Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Gal 1:9  Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

AJARAN MUHAMMAD adalah ajaran yang tidak selaras dengan apa yang diajarkan oleh Injil sedangkan Muhammad hidup 600 tahun setelah Yesus jadi seharusnya ajarannya berpadanan dengan apa yang dinyatakan oleh Injil, maka ajaran Muhammad bukanlah ajaran yang berasal dari Allah Alkitab yaitu Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub terlebih lagi dengan adanya pernyataan Yesus:
Rev 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Rev 22:13  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

ARTINYA: Yesus adalah yang pertama memberitakan KESELAMATAN kepada umat manusia yang bisa didapatkan melalui diriNya dan TIDAK ADA YANG LAIN dan bila Muhammad memberitakan lagi suatu doktrin agama yang NOTABENE mengacu kepada perhambaan di bawah KUK HUKUM TAURAT, maka hal itu tentunya suatu KEMUNDURAN DAN BUKAN SUATU KEMAJUAN DI DALAM manusia mencari keselamatan

dan beramal baik. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

Isa 64:6  Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

semua agama di dunia ini MENGAJARKAN AGAR ORANG BERBUAT BAIK, tetapi hanya Yesus saja yang mengajarkan JALAN KESELAMATAN; dan bila untuk meraih keselamatan orang mengandalkan amal ibadahnya YANG BAIK, untuk apakah semua itu??? karena Allah TIDAK MEMBUTUHKAN AMAL IBADAH BAIK KITA; bila kita berbuat baik untuk MERAIH KESELAMATAN, maka ia akan menjadi seorang yang SOMBONG DI HADAPAN ALLAH DAN MANUSIA karena ia menjadikan amalnya sebagai sesuatu untuk memuliakan dirinya.
Bila kita berbuat baik, Allah TIDAK MENIKMATI ATAU MENDAPATKAN KEUNTUNGAN atas kebaikan yang kita buat dan bila kita BERBUAT JAHAT, Allah pun TIDAK MENDERITA KERUGIAN KARENANYA

jadi jawaban atas pertanyaan:
1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??


adalah:
1. IA TIDAK AKAN MASUK SURGA KARENA KEBAIKAN YANG DILAKUKANNYA, sebab Firman Tuhan menyatakan:
Eze 33:12  Dan engkau anak manusia, katakanlah kepada teman-temanmu sebangsa: Kebenaran orang benar tidak menyelamatkan dia, pada waktu ia jatuh dalam pelanggaran dan kejahatan orang jahat tidak menyebabkan dia tersandung, pada waktu ia bertobat dari kejahatannya; dan orang benar tidak dapat hidup karena kebenarannya, pada waktu ia berbuat dosa.
Eze 33:13  Kalau Aku berfirman kepada orang benar: Engkau pasti hidup! --tetapi ia mengandalkan kebenarannya dan ia berbuat curang, segala perbuatan-perbuatan kebenarannya tidak akan diperhitungkan, dan ia harus mati dalam kecurangan yang diperbuatnya.
Eze 33:14  Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti mati! --tetapi ia bertobat dari dosanya serta melakukan keadilan dan kebenaran,
Eze 33:15  orang jahat itu mengembalikan gadaian orang, ia membayar ganti rampasannya, menuruti peraturan-peraturan yang memberi hidup, sehingga tidak berbuat curang lagi, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.
Eze 33:16  Semua dosa yang diperbuatnya tidak akan diingat-ingat lagi; ia sudah melakukan keadilan dan kebenaran, maka ia pasti hidup.
Eze 33:17  Tetapi teman-temanmu sebangsa berkata: Tindakan Tuhan tidak tepat! Padahal tindakan mereka yang tidak tepat.
Eze 33:18  Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan, ia harus mati karena itu.
Eze 33:19  Sebaliknya, kalau orang fasik bertobat dari kefasikan-nya dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup karena itu.


YA, ORANG SEPERTI ITU ADALAH SEORANG KAFIR BAHKAN SEORANG MUNAFIK, karena ia akan bermegah dengan kebaikan yang dilakukannya
PENGERTIAN "KAFIR" dijelaskan dalam Alkitab:
Rom 1:18  Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.
Rom 1:19  Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka.
Rom 1:20  Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
Rom 1:21  Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Rom 1:22  Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Rom 1:23  Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Rom 1:24  Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Rom 1:25  Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
 
Rom 1:28  Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Rom 1:29  penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.
Rom 1:30  Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua,
Rom 1:31  tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.
Rom 1:32  Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.
jawaban yang bagus ........... tapi kenapa jawaban alkitab ini tidak tembus ke hati anda dan rekan-rekan anda lainnya ..................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 13, 2013 3:19 pm

Rev 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

kok gak tembus juga..
padahal bisa dicek di al hadid 3!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 9:04 am

@SEGOROWEDI wrote:Rev 22:13  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

kok gak tembus juga..
padahal bisa dicek di al hadid 3!
apa hubungannya dengan yang aku tanyakan ? ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 5:46 pm

Yesus itu Yang Awal dan Yang Akhir
siapa itu Yang Awal an Yang Akhir, silakan cek di al hadid 3
mosok gak tembus juga?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Fri Nov 15, 2013 8:31 am

@SEGOROWEDI wrote:Yesus itu Yang Awal dan Yang Akhir
siapa itu Yang Awal an Yang Akhir, silakan cek di al hadid 3
mosok gak tembus juga?
hi hi hi ......... yang aku tanyakan "kenapa jawaban alkitab anda (lihat di atas) tidak menembus hati anda, bukan masalah yesus ............... paham ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 8:33 am


kenapa Yesus yang menyatakan Yang Awal dan Yang Akhir
tidak tembus juga ke hatimu..
padahal siapa Yang Awal dan Yang Akhir ada di al hadid 3-mu
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Fri Nov 15, 2013 8:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
kenapa Yesus yang menyatakan Yang Awal dan Yang Akhir
tidak tembus juga ke hatimu..
padahal siapa Yang Awal dan Yang Akhir ada di al hadid 3-mu
piss 
aku bukan pengikut yesus .............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Sat Nov 16, 2013 12:57 am

@barabasmurtad wrote:
@ramayana wrote:kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.


kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan

jawaban Alkitab untuk pernyataan ini adalah:
Jas 2:19  Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
PADA UMUMNYA manusia manapun (termasuk mereka yang atheis) mengakui dalam hatinya yang terdalam bahwa ada satu kuasa di luar dirinya yang mengatur semesta alam ini dan bila Islam mengakui adanya "HANYA ADA SATU ALLAH SAJA"; iblispun telah terlebih dahulu mengakui akan hal itu bahkan ia gemetar bila ia berhadapan dengan Allah

tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad

Gal 1:8  Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Gal 1:9  Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

AJARAN MUHAMMAD adalah ajaran yang tidak selaras dengan apa yang diajarkan oleh Injil sedangkan Muhammad hidup 600 tahun setelah Yesus jadi seharusnya ajarannya berpadanan dengan apa yang dinyatakan oleh Injil, maka ajaran Muhammad bukanlah ajaran yang berasal dari Allah Alkitab yaitu Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub terlebih lagi dengan adanya pernyataan Yesus:
Rev 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Rev 22:13  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

ARTINYA: Yesus adalah yang pertama memberitakan KESELAMATAN kepada umat manusia yang bisa didapatkan melalui diriNya dan TIDAK ADA YANG LAIN dan bila Muhammad memberitakan lagi suatu doktrin agama yang NOTABENE mengacu kepada perhambaan di bawah KUK HUKUM TAURAT, maka hal itu tentunya suatu KEMUNDURAN DAN BUKAN SUATU KEMAJUAN DI DALAM manusia mencari keselamatan

dan beramal baik. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

Isa 64:6  Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

semua agama di dunia ini MENGAJARKAN AGAR ORANG BERBUAT BAIK, tetapi hanya Yesus saja yang mengajarkan JALAN KESELAMATAN; dan bila untuk meraih keselamatan orang mengandalkan amal ibadahnya YANG BAIK, untuk apakah semua itu??? karena Allah TIDAK MEMBUTUHKAN AMAL IBADAH BAIK KITA; bila kita berbuat baik untuk MERAIH KESELAMATAN, maka ia akan menjadi seorang yang SOMBONG DI HADAPAN ALLAH DAN MANUSIA karena ia menjadikan amalnya sebagai sesuatu untuk memuliakan dirinya.
Bila kita berbuat baik, Allah TIDAK MENIKMATI ATAU MENDAPATKAN KEUNTUNGAN atas kebaikan yang kita buat dan bila kita BERBUAT JAHAT, Allah pun TIDAK MENDERITA KERUGIAN KARENANYA

jadi jawaban atas pertanyaan:
1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??


adalah:
1. IA TIDAK AKAN MASUK SURGA KARENA KEBAIKAN YANG DILAKUKANNYA, sebab Firman Tuhan menyatakan:
Eze 33:12  Dan engkau anak manusia, katakanlah kepada teman-temanmu sebangsa: Kebenaran orang benar tidak menyelamatkan dia, pada waktu ia jatuh dalam pelanggaran dan kejahatan orang jahat tidak menyebabkan dia tersandung, pada waktu ia bertobat dari kejahatannya; dan orang benar tidak dapat hidup karena kebenarannya, pada waktu ia berbuat dosa.
Eze 33:13  Kalau Aku berfirman kepada orang benar: Engkau pasti hidup! --tetapi ia mengandalkan kebenarannya dan ia berbuat curang, segala perbuatan-perbuatan kebenarannya tidak akan diperhitungkan, dan ia harus mati dalam kecurangan yang diperbuatnya.
Eze 33:14  Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti mati! --tetapi ia bertobat dari dosanya serta melakukan keadilan dan kebenaran,
Eze 33:15  orang jahat itu mengembalikan gadaian orang, ia membayar ganti rampasannya, menuruti peraturan-peraturan yang memberi hidup, sehingga tidak berbuat curang lagi, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.
Eze 33:16  Semua dosa yang diperbuatnya tidak akan diingat-ingat lagi; ia sudah melakukan keadilan dan kebenaran, maka ia pasti hidup.
Eze 33:17  Tetapi teman-temanmu sebangsa berkata: Tindakan Tuhan tidak tepat! Padahal tindakan mereka yang tidak tepat.
Eze 33:18  Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan, ia harus mati karena itu.
Eze 33:19  Sebaliknya, kalau orang fasik bertobat dari kefasikan-nya dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup karena itu.


YA, ORANG SEPERTI ITU ADALAH SEORANG KAFIR BAHKAN SEORANG MUNAFIK, karena ia akan bermegah dengan kebaikan yang dilakukannya
PENGERTIAN "KAFIR" dijelaskan dalam Alkitab:
Rom 1:18  Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.
Rom 1:19  Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka.
Rom 1:20  Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
Rom 1:21  Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Rom 1:22  Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Rom 1:23  Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Rom 1:24  Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Rom 1:25  Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
 
Rom 1:28  Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Rom 1:29  penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.
Rom 1:30  Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua,
Rom 1:31  tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.
Rom 1:32  Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.
ane ga akan banyak banyak..
dari ayat yakubus yg ente bawa.. tolong jangan di potong!


2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."
2:19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
2:20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?
2:21 Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?
2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

sudah jelas yg dimaksud ayat yakubus adalah perbuatan!
Semua mengakui TUHAN. termasuk iblis! tetapi itu ga cukup.. krn iman (pengakuan akan Tuhan) harus di barengi dengan perbuatan yg baik. ini yg ga di miliki iblis, setan dan segala pengikutnya.

berikan saja ayat di quran yg berkata kalau ga akui nabi mohamad maka orang itu ga akan masuk surga dan di sebut kafir.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by frontline defender on Sat Nov 16, 2013 1:15 am

@ramayana wrote:ane ga akan banyak banyak..
dari ayat yakubus yg ente bawa.. tolong jangan di potong!
ya nggak papa dipotong, kan perbuatan baiknya sudah kamu singgung (kok lupa sih?) :
@ramayana wrote:Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.
jadi kan dia (barabasmurtad) tinggal nglengkapin kekurangannya!

bobo 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Sat Nov 16, 2013 1:26 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:ane ga akan banyak banyak..
dari ayat yakubus yg ente bawa.. tolong jangan di potong!
ya nggak papa dipotong, kan perbuatan baiknya sudah kamu singgung (kok lupa sih?) :
@ramayana wrote:Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.
jadi kan dia (barabasmurtad) tinggal nglengkapin kekurangannya!

bobo 
Tuhan berkata.. mengakui TUHAN itu adalah pengakuan semua. tetapi yg berbuat baik.. itulah yg di sebut beriman.

nah ane nanya.. dalam kaitan ini.. apakah tidak mengakui nabi, tetapi mengakui TUHAN dan berbuat baik bisa masuk surga? sama seperti kata ALkitab? atau harus ada pengakuan nabi mohamad seperti pembelaan barabas murtad dengan ayat ayat yg di potong potong ini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by frontline defender on Sat Nov 16, 2013 2:32 am

kalau di Alkitab kan, tidak mengakui Anak (Nabi Yesus) = tidak mengakui Bapa (Tuhan yang mengutus Yesus), sementara kalau menurut Al Quran prinsip/ketentuan tsb (tidak mengakui Rasul = tidak mengakui Allah) hanya berlaku bagi orang yang sebenarnya mengetahui & meyakini bahwa Nabi Muhammad itu benar2 seorang Rasulullah (Utusan Tuhan) : http://www.laskarislam.com/t5404-boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-benar-sepanjang-tidak-membohongi-diri-sendiri

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 7:29 am

wkwkwk alkitab yang ngibul bilang bumi berujung dan terlihat dari atas pohon kok dipercaya.... jelas yesus sebagai tuhan itu HOAZ abiez... sehoax bumi yang berujung dan terlihat seluruh permukaannya dari atas pohon, langit berbentuk kubah.kemah dan bualan-bualan alkitab lainnya....kitabsampah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik