FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Halaman 3 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Tue Jul 02, 2013 11:45 pm

First topic message reminder :

kalau ada orang percaya Allah swt adalah satu satunya Tuhan dan beramal baik.. tetapi tidak mengakui dan tidak percaya ada nabi bernama Mohamad.. jadi syahadatnya cuma lha illah lha ilalah. orang ini pakai semua kitab yg mengajar kebaikan. tidak terikat dengan 1 kitab tertentu. Perbuatan orang ini sangat mulia dan baik hati ke sesama.

pertanyaannya:

1. bisakah orang itu ke surga dan diterima di sisi Allah swt?
2. kafirkan orang itu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Thu Jul 04, 2013 5:44 pm

dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
hahaha....ga salah niy? baru tau ada muslim punya konsep Tauhid kyk gitu.
Dapat ajaran dari mana: Tauhid=Allah +muhammad? hahahaha......

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by drunken master on Thu Jul 04, 2013 5:52 pm

Persis seperti yang telah sayah katakan bahwa Kristen tidak menghormati sejarah dan tidak mampu menggunakan logika untuk menalar konsep.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Fri Jul 05, 2013 8:18 am

@ musicman..

Saya termasuk yg meyakini YAHWEH=Allah SWT, anda boleh cek di diskusi saya dengan abu hanan.

masih mau debat ama ane mus? demi kebenaran? krn ente menarik kesimpulan dengan dasar yang salah.

percaya ame ane mus.. perkataan rabi yahudi atau situs yahudi yg ente kutip yg membuat ente percaya YHWH adalah dari dasar yg salah.

orang yahudi melihat.. apapun nama Tuhan yg di percaya islam yg mana musa dan semua nabi yahudi ada di agama islam juga disebut.. maka mereka beranggapan kalau itu TUHAN yang sama.

ini kan main logika..

bapaknya kakak ane siapa? ya bapak ane! walaupun kakak ane panggil dia ayah dan ane panggil daddy.

apakah ayah=daddy? iya!! inilah dasar logika orang yahudi yg ente jadikan pegangan.

tetapi ternyata oh ternyata.. ayah dan daddy tidak sama orang atau oknum! ini kalau dilihat dari sumber sejarah lho ya.. bahkan dari sumber quran sendiri!

lihat debat ane ama mang odoy
http://www.laskarislam.com/t5466-kata-kafirun-islam-penerus-paganisme-arab-jahiliyah

hal ini membuat mang odoy udah ga sanggup lagi menyebut tuhannya Allah hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Fri Jul 05, 2013 12:14 pm

ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.

sip mus... ada yg ga ente garis bawahi...

menunjukkan Keyakinan Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam


apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ternyata dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. ane cari dulu linknya..

jadi arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" adalah Dalam Nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.


wong jelas di link ente sana dikatakan trinitas kok.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Fri Jul 05, 2013 12:15 pm

loh.. kok tulisan di mus mus ilang? hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by musicman on Fri Jul 05, 2013 12:19 pm

@aliumar

...jadi kunci masuk surga hanya pada iman kpd Allah Yang Esa.


Yah harus Fair donk bung...
Anda dengan bebas memberi standart perbandingan dengan sesuka anda...

Bisa Nabi Musa dsb...

Masak saat saya melakukan hal yg sama untuk mencari benang merahnya dengan standart perbandingan anda, lalu anda tuduh saya mencoba melenceng..

Jesus Said: Allah (YAHWEH) Satu2nya Tuhan kita..

Karena itu timbul pertanyaan ini:
Apa artinya Orang2 Jahudi pengikut Musa yg menolak Yesus dan cukup percaya YAHWEH sebagai Tuhan akan ditebus Jesus?

Kalau anda konsis, maka Tidak perlu percaya Jesus maka anda akan ditebus.

Jesus satu paket dengan YAHWEH, begitu juga dengan Muhammad dengan Allah SWT, tapi jangan samakan Status masing2.

Jangan egois menentukan dengan memilah-milah aturan diskusi semaunya ...

Jangan berstandart Ganda, Fair sedikit lah..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by drunken master on Fri Jul 05, 2013 12:37 pm

@aliumar wrote:
dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
hahaha....ga salah niy? baru tau ada muslim punya konsep Tauhid kyk gitu.
Dapat ajaran dari mana: Tauhid=Allah +muhammad? hahahaha......
Ketidakmampuan menalar paragraf dibuktikan Aliumar.
Allah->Muhammad->Tauhid
Allah menjelaskan kepada Muhammad tentang Tauhid yang benar menurut standar Allah.

Konsep tauhid adalah bersumber Al Quran dan As Sunnah
dalam persamaan matematika dapat diterangkan dengan logika bahasa sbb;
dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
Al Quran adalah murni wahyu suci tanpa perubahan redaksi,sedangkan As Sunnah dapat anda search sendiri.



drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Fri Jul 05, 2013 12:40 pm

syarat ke surga mus..

mengikuti kehendak BAPA.

Yesus adalah Firman BAPA. jadi mengikut YESUS bisa dikatakan mengikuti kehendak BAPA.

Ane percaya.. TUHAN tidak mengatakan hanya dengan percaya YESUS adalah TUHAN akan masuk surga.

ikutilah taurat kalau itu buat ente lebih bisa menerima daripada menerima YESUS.

ada tertulis.. bahkan orang mengajar taurat yg di kurangi saja bisa masuk ke surga!!

batas masuk surga adalah orang farisi dan ahli taurat. ini batasnya. ane ga tau batas ini masuk surga atau neraka. yaitu orang yg tau kehendak BAPA tapi tidak melakukannya! tidak melakukan adalah batas. mengikuti masuk surga, dan melawan atau melakukan yg bertentangan kehendak BAPA masuk neraka.

apa sih kehendak BAPA?

simpel.

1. Mengasihi TUHAN dengan segenap hati dan jiwa dan dengan segenap akal budi
2. Mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri.

ane percaya.. bahkan manusia paling jahat sekalipun tau kalau ini adalah ajaran yang benar!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Fri Jul 05, 2013 12:43 pm

@drunken master wrote:
@aliumar wrote:
dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
hahaha....ga salah niy? baru tau ada muslim punya konsep Tauhid kyk gitu.
Dapat ajaran dari mana: Tauhid=Allah +muhammad? hahahaha......
Ketidakmampuan menalar paragraf dibuktikan Aliumar.
Allah->Muhammad->Tauhid
Allah menjelaskan kepada Muhammad tentang Tauhid yang benar menurut standar Allah.

Konsep tauhid adalah bersumber Al Quran dan As Sunnah
dalam persamaan matematika dapat diterangkan dengan logika bahasa sbb;
dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
Al Quran adalah murni wahyu suci tanpa perubahan redaksi,sedangkan As Sunnah dapat anda search sendiri.



coba anda sendiri gunakan nalar anda dari rumus ini:
Tauhid = Allah + Muhammad

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 1:37 pm

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

okelah aku ikutin meskipun analogikan : tujuan aku bekerja adalah untuk melaksanakan perintah bos dengan "akibat" mendapat gaji ............ okey

tak usah munafik la bro....

saya rasa anda tau apa itu tujuan, apa itu cara/tools/way..

kita bekerja memilik tujuan untuk mendapat kesejahteraan... bagaimana cara/tools nya: ya, laksanakan perintah bos dengan penuh tanggung jawab..

kita hidup memiliki tujuan masuk surga... bagaimana caranya..? ya laksanakan lah perintah Tuhan..
ga usah di bolak balik bro...

yang munafik siapa ? ........... anda ingin sejahtera (tujuan) caranya :laksanakan perintah Bos ........... bos anda tidak punya perhatian pd anda meskipun anda bekerja dengan baik ................... sejahterakah anda ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Fri Jul 05, 2013 3:00 pm

@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

okelah aku ikutin meskipun analogikan : tujuan aku bekerja adalah untuk melaksanakan perintah bos dengan "akibat" mendapat gaji ............ okey

tak usah munafik la bro....

saya rasa anda tau apa itu tujuan, apa itu cara/tools/way..

kita bekerja memilik tujuan untuk mendapat kesejahteraan... bagaimana cara/tools nya: ya, laksanakan perintah bos dengan penuh tanggung jawab..

kita hidup memiliki tujuan masuk surga... bagaimana caranya..? ya laksanakan lah perintah Tuhan..
ga usah di bolak balik bro...

yang munafik siapa ? ........... anda ingin sejahtera (tujuan) caranya :laksanakan perintah Bos ........... bos anda tidak punya perhatian pd anda meskipun anda bekerja dengan baik ................... sejahterakah anda ?

sederhana aja bro..
berarti Tujuan tidak tercapai...
klau Tujuan tak tercapai kan cari pekerjaan yang lebih baik..

kenapa saya bilang anda munafik..?
ketika anda melamar kerja, apa yang anda pikirkan pertama kali..?
apa yang ingin anda harapkan ketika mencari kerja..?


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by dhans on Fri Jul 05, 2013 3:16 pm

@aliumar wrote:
Baca juga hadisnya, dan liat juga tulisan saya selanjutnya yg ditebalkan yg merupakan maksud intinya dari apa yg saya tekankan dan permasalahkan:

Dari Anas r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan (Laa Ilaaha Illallah) dan di dalam hatinya ada seberat biji dari kebaikan (iman)." (HR Bukhari 44 dan Muslim 193)

Dari Anas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda tentang Allah SWT yang berfirman, "Demi Izzah-Ku, demi Jala-Ku, demi Kesombongan-Ku dan demi Keagungan-Ku, Aku pasti keluarkan (dari neraka) orang yang mengucapkan (Laa ilaaha illallah)." (HR Bukhari)

Lihat yg dibold: "Laa Ilaaha Illallah" Jadi kuncinya hanya pada kalimat pertama syahadat yakni bahwa org tsb beriman akan keesaan Allah, alias Tauhid (tidak menyekutuan Allah, mengakui tiada Tuhan selain Allah), dan tidak memasukan syarat mengucap kalimat syahadat kedua (pengakuan kenabian muhammad).

Rasulullah saw. Bersabda….: Sesunguhnya, barangsiapa di antara umatku yang mati, sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun, orang itu masuk surga.” Aku (Abu Dzar) bertanya: “Sekalipun orang itu berzina dan mencuri?” Jawab Nabi, Ya, sekalipun dia berzina dan mencuri.” (Hadis Shahih Bukhari  no.647).

jadi kunci masuk surga hanya pada iman kpd Allah Yang Esa.


Yaaaa nda bisa begitu lah...emang sampeyan fikir islam sama dengan agama tetangga sebelah, Cuma modal iman trus bisa masoek soerga di rumah bapa pas mate...

Ga bisa maas..ga bisaa....meski seorang muslim beriman hanya kepada Allah swt, lantas tidak langsung doski bisa masuek surga...emang dari sekian hadis yang sampeyan copas ada yang menyebutkan, ketika mati langsung melesat ke surga...?? yang benar, adalah muslim yang Cuma iman saja akan direbus dan dipanggang dahulu di neraka baru bisa masuk surga...tafsir ini tidak beertentangan bahkan dengan penalaran textual...

Masih penasaran dengan hadis di atas, nih ane ketikin tafsir hadisnya...

Bukhari 42
Telah menceritakan kepada kami Muslim bin Ibrahim berkata, telah menceritakan kepada kami Hisyam berkata, telah menceritakan kepada kami Qotadah dari Anas dari
Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: \"Akan dikeluarkan dari neraka siapa yang mengatakan tidak ada Ilah kecuali Allah dan dalam hatinya ada kebaikan sebesar jemawut. Dan akan dikeluarkan dari neraka siapa yang mengatakan tidak ada ilah kecuali Allah dan dalam hatinya ada kebaikan sebesar biji gandum. Dan akan dikeluarkan dari neraka siapa yang mengatakan tidak ada ilah kecuali Allah dan dalam hatinya ada kebaikan sebesar biji sawi. Abu Abdullah berkata; Aban berkata; Telah menceritakan kepada kami Qotadah Telah menceritakan kepada kami Anas dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda. Dan kata iman di dalam hadits ini diganti dengan kata kebaikan.


Tafsir :
Apabila mereka telah mengucapkannya (laa illa ha Illallah), maka darah dan harta mereka dilindungi, Ketika Allah mengetahui keyakinan mereka, maka Dia memerintahkan untuk melaksanakan Shalat dan mereka harus mematuhinya, adapun jika tidak mematuhinya, maka ikrar kalimat tersebut tidak berguna.

Lebih jauh Abu Ubaid menjelaskan hadis tersebut berkaitan dengan Al quran Al Maidah : 3...ketika hal tersebut dikatakan *iman..> agama* maka sudah pasti terdiri dari hal – hal yang wajib dan Sunnah....[faatul barri no. 44 hal. 188]

Dari sini didapati tidak mungkin seorang muslim masuk surga tanpa sunnah yang disampaikan Nabi saw...

Jadi jangan mengkotak-kotak pengertian masuk surga dalam islam...

Peran nabi bukan sebagai Tuhan dalam Umat Islam tapi hanya manusia biasa pilihan Tuhan...
semua harus jelas, bribadah berdasarkan syariat Nabi saw, bukan asal Iman Kepada Allah, lalu tidak melakukan apa2, atau mengikuti syariat tetangga sebelah yang sama2 punya TUhan yang disebut Allah...

Bisa salah alamat sorga nya...Bisa berabe...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 4:06 pm

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

okelah aku ikutin meskipun analogikan : tujuan aku bekerja adalah untuk melaksanakan perintah bos dengan "akibat" mendapat gaji ............ okey

tak usah munafik la bro....

saya rasa anda tau apa itu tujuan, apa itu cara/tools/way..

kita bekerja memilik tujuan untuk mendapat kesejahteraan... bagaimana cara/tools nya: ya, laksanakan perintah bos dengan penuh tanggung jawab..

kita hidup memiliki tujuan masuk surga... bagaimana caranya..? ya laksanakan lah perintah Tuhan..
ga usah di bolak balik bro...

yang munafik siapa ? ........... anda ingin sejahtera (tujuan) caranya :laksanakan perintah Bos ........... bos anda tidak punya perhatian pd anda meskipun anda bekerja dengan baik ................... sejahterakah anda ?

sederhana aja bro..
berarti Tujuan tidak tercapai...

itu untuk pekerjaan di dunia ........... kalo anda dah masuk neraka, karena ke surga tidak tercapai ................. apakah bisa cari surga yang lain ?

kenapa saya bilang anda munafik..?
ketika anda melamar kerja, apa yang anda pikirkan pertama kali..?
apa yang ingin anda harapkan ketika mencari kerja..?

dari mana anda tahu aku tahu munafik .......... aku dah bilang tujuannya melaksanakan perintah bos utuk mendapatkan gaji (sebagai aklibat) ............. soal gajinya besar atau kecil gak masalah ....... toh bos akan melihat sejauh mana aku melaksanakan perintahnya .............. aku sebagai seorang muslim tujuanku melaksanakan perintah-NYA ........ sorga dan neraka adalah sebagai akibat dari kwalitas aku melaksanakan perintah-NYA tadi ............................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Fri Jul 05, 2013 4:37 pm

@Jagona wrote:

itu untuk pekerjaan di dunia ........... kalo anda dah masuk neraka, karena ke surga tidak tercapai ................. apakah bisa cari surga yang lain ?

kalau bicara surga, ya di carilah jalan yang benar...
Yoh. 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup
makanya anda pikir baik2 lagi... jgn sampe anda salah jalan..

@Jagona wrote:
dari mana anda tahu aku tahu munafik .......... aku dah bilang tujuannya melaksanakan perintah bos utuk mendapatkan gaji (sebagai aklibat) ............. soal gajinya besar atau kecil gak masalah ....... toh bos akan melihat sejauh mana aku melaksanakan perintahnya .............. aku sebagai seorang muslim tujuanku melaksanakan perintah-NYA ........ sorga dan neraka adalah sebagai akibat dari kwalitas aku melaksanakan perintah-NYA tadi ............................................... okey

dari pernyataan anda tadi la..
bahwa tujuan anda bekerja untuk melaksanakan perintah bos..
kalau bicara gaji/kesejahteraan itu adalah sebagai akibat, bagaimana kalo anda tidak di gaji sama bos anda sementara Tujuan anda untuk melaksanakan perintah bos sudah tercapai..? gigit jari kan..? istilah jaman sekarang "proyek thank you"..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by drunken master on Fri Jul 05, 2013 5:54 pm

@alex77 wrote:coba anda sendiri gunakan nalar anda dari rumus ini:
Konsep tauhid adalah bersumber Al Quran dan As Sunnah.Bila anda mempunyai simbol matematika yang menggambarkan sumber,silahkan tunjukkan pada saya dan lambang = akan segera saya akui salah.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by drunken master on Fri Jul 05, 2013 5:55 pm

@ramayana wrote:ikutilah taurat kalau itu buat ente lebih bisa menerima daripada menerima YESUS.
Mengikuti taurat dengan pemahaman Yudaisme atau dalam terang Perjanjian Baru?

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Fri Jul 05, 2013 10:12 pm

Ga bisa maas..ga bisaa....meski seorang muslim beriman hanya kepada Allah swt, lantas tidak langsung doski bisa masuek surga...emang dari sekian hadis yang sampeyan copas ada yang menyebutkan, ketika mati langsung melesat ke surga...?? yang benar, adalah muslim yang Cuma iman saja akan direbus dan dipanggang dahulu di neraka baru bisa masuk surga...tafsir ini tidak beertentangan bahkan dengan penalaran textual...

makanya baca baik2 tulisan saya.
Yg saya maksud kan bisakah org non muslim, yg bertauhid (seperti kelompok Unitarian), PADA AKHIRNYA masuk Surga sekalipun harus ke neraka dulu?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Fri Jul 05, 2013 10:17 pm

Apabila mereka telah mengucapkannya (laa illa ha Illallah), maka darah dan harta mereka dilindungi, Ketika Allah mengetahui keyakinan mereka, maka Dia memerintahkan untuk melaksanakan Shalat dan mereka harus mematuhinya, adapun jika tidak mematuhinya, maka ikrar kalimat tersebut tidak berguna.
bawa dalil nya kemari yg mengatakan "tidak berguna"
Jgn cuma tafsir2 doang. Kalau cuma berdasarkan tafsir, semua juga bisa menafsirkan yg berbeda.

Sekali lagi: Tunjukan kemari dalil nya (dalil dari Quran atau Hadist) yg mengatakan "tidak berguna"


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by alex77 on Fri Jul 05, 2013 10:55 pm

@drunken master wrote:
@alex77 wrote:coba anda sendiri gunakan nalar anda dari rumus ini:
Konsep tauhid adalah bersumber Al Quran dan As Sunnah.Bila anda mempunyai simbol matematika yang menggambarkan sumber,silahkan tunjukkan pada saya dan lambang = akan segera saya akui salah.

anda yang menggunakan rumus itu:
Tauhid = Allah + Muhammad

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by moderator 2 on Sat Jul 06, 2013 2:21 am

Judul: Pertanyaan Buat Muslim!

Tolong dilengkapi judulnya, cukup dengan 1-2 patah kata mengenai inti dari permasalahan yg ingin anda sampaikan dalam thread ini. Saya beri waktu anda, mohon diperhatikan karena kalau tidak ada tanggapan maka kami yg akan melengkapinya.

Terima kasih dan selamat berdiskusi
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Jagona on Sat Jul 06, 2013 9:40 am

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:

itu untuk pekerjaan di dunia ........... kalo anda dah masuk neraka, karena ke surga tidak tercapai ................. apakah bisa cari surga yang lain ?

kalau bicara surga, ya di carilah jalan yang benar...
Yoh. 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup
makanya anda pikir baik2 lagi... jgn sampe anda salah jalan..

anda ikuti jalan itu, ternyata keliru karena itu bukan perkataan yesus dan anda masuk neraka ................. gak bisa pindah kan ? ............... ini juga terjadi di muslim .....dia kerjakan ibadah dengan rajin (karena sorga tujuannya) ......... ternyata ibadahnya tidaK sesuai dengan ketentuan-NYA ........... nyemplung juga ke neraka .....gak nyampe kw tujuan


@Jagona wrote:
dari mana anda tahu aku tahu munafik .......... aku dah bilang tujuannya melaksanakan perintah bos utuk mendapatkan gaji (sebagai aklibat) ............. soal gajinya besar atau kecil gak masalah ....... toh bos akan melihat sejauh mana aku melaksanakan perintahnya .............. aku sebagai seorang muslim tujuanku melaksanakan perintah-NYA ........ sorga dan neraka adalah sebagai akibat dari kwalitas aku melaksanakan perintah-NYA tadi ............................................... okey

dari pernyataan anda tadi la..
bahwa tujuan anda bekerja untuk melaksanakan perintah bos..
kalau bicara gaji/kesejahteraan itu adalah sebagai akibat, bagaimana kalo anda tidak di gaji sama bos anda sementara Tujuan anda untuk melaksanakan perintah bos sudah tercapai..? gigit jari kan..? istilah jaman sekarang "proyek thank you"..

gunakan kesabaran menghadapi kenyataan ....... tokh bos juga manusia punya perhitungan untung rugi ................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by rdnQtfz669 on Sun Jul 07, 2013 7:50 pm

izin jawab kang...

bismillahirrahmanirrahim...

Q.S. al-Baqoroh:62
"Sesungguhnya orang - orang mukmin, orang - orang Yahudi, orang - orang Nasrani dan orang - orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar - benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

dalil ini bisa akang renungi untuk menjawab kedua pertanyaan akang tersebut !
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by rdnQtfz669 on Sun Jul 07, 2013 7:55 pm

@aliumar wrote:
dengan kata lain,Tauhid = Allah + Muhammad.
hahaha....ga salah niy? baru tau ada muslim punya konsep Tauhid kyk gitu.
Dapat ajaran dari mana: Tauhid=Allah +muhammad? hahahaha......

bismillahirrahmanirrahim...

kang, kalo akang bersyahadat tiada illah selain Allah berarti akang sudah beriman,,
tapi tidak mengimani kenabian Nabi Muhammad SAW berarti akang bukan ummat Nabi Muhammad SAW,,

simpelnya, akang percaya ada Allah tapi percaya taurat,,
berarti akang termasuk ummat Nabi Musa AS,,
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by aliumar on Sun Jul 07, 2013 8:19 pm

bismillahirrahmanirrahim...

kang, kalo akang bersyahadat tiada illah selain Allah berarti akang sudah beriman,,
tapi tidak mengimani kenabian Nabi Muhammad SAW berarti akang bukan ummat Nabi Muhammad SAW,,
Pertanyaannya:
Masuk Surga kah?

Jika tidak, apa alasannya?
Mengingat:
1. Dari Hadish Shahih, kunci org yg akhirnya masuk Surga terletak pada perihal berTauhid.
2. Dosa yg tidak terampuni hanya dosa syirik (menyekutukan Allah), sehingga org yg bertauhid sekalipun tidak percaya sama muhammad, berarti dia TIDAK melakukan dosa yg tak berampun tsb, sehingga harusnya pada akhirnya bisa masuk surga walaupun harus singgah di neraka dulu utk "mencuci" dosa2 yg bisa terampuni nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 8:40 pm

@moderator 2 wrote:
Judul: Pertanyaan Buat Muslim!

Tolong dilengkapi judulnya, cukup dengan 1-2 patah kata mengenai inti dari permasalahan yg ingin anda sampaikan dalam thread ini. Saya beri waktu anda, mohon diperhatikan karena kalau tidak ada tanggapan maka kami yg akan melengkapinya.

Terima kasih dan selamat berdiskusi

ada istilah.. don't judge the book by its cover..

ane sekali.. bagaimana mungkin ane di suruh lengkapi lagi apa yg emang ini pertanyaan.
tolong mod!! ente jangan otak atik judul ane!

judul juga penting membuat orang masuk. apalagi ini pertanyaan penting buat semua muslim, ane mau mereka masuk dulu dan baca.. bukan krn judul, terus mereka ga mau masuk..

hormati yg buat trit mod! yg penting judul ane ga menyimpang dari isi trit.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan untuk MUSLIM "Hakikat Syahadat menuju Surga"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik