FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Mon Dec 05, 2011 5:30 pm

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/menutupi-prilaku-sang-nabi-t32205/


HILLMAN wrote:Muatan dari tulisan ini adalah salah satu point dalam buku yang sedang saya kerjakan, sebuah bukti tertulis yang membuktikan bahwa “nabi” Muhammad melanggar hukum Allah dan khalifah penerusnya sudah demikian dalam memanipulasi ayat-ayat di dalam Al Qur’an demi menutupi prilaku “nabi” yang melanggar hukumNya.

Tetapi dikarenakan saya melihat saat ini di FFI memanas topic diskusi mengenai maksiat dan zinah, saya tuliskan terlebih dahulu point-point mengenai hal tersebut dalam forum, apa yang saya tahu dan sangat kasat mata bagaimana prilaku itu di bungkus dengan wangi-wangian yang beracun, pada akhirnya membawa manusia ke lembah maksiat.

Tertulis di dalam Al Qur’an sebuah ayat mengenai pasangan suami istri, yaitu :

Surah Al Baqarah ayat 35



waqulnaa yaa aadamu uskun anta wazawjuka aljannata wakulaa minhaa raghadan haytsu syi/tumaa walaa taqrabaa haadzihi alsysyajarata fatakuunaa mina alzhzhaalimiina

= Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini.yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

Kita perhatikan pada hal dibawah ini.

Kata [size=150] زَوْجُكَ [/size] – zawjuka = your couple = pasanganmu, ini berasal dari kata [size=150] زوج [/size] = zawaja = pair couple two opposites male or female = pasangan bertautan dari dua jenis kelamin berlawanan pria atau wanita.

Bermakna sangat jelas pasangan satu suami dengan satu istri yaitu Nabi Adam dan istrinya.
.


Sekarang kita lihat Surah Al Azhab ayat 50 sampai ayat 52 di bawah ini yang menceritakan prilaku “nabi” Muhammad SAW.


Surah Al Azhab ayat 50



yaa ayyuhaa alnnabiyyu innaa ahlalnaa laka azwaajaka allaatii aatayta ujuurahunna wamaa malakat yamiinuka mimmaa afaa-a allaahu 'alayka wabanaati 'ammika wabanaati 'ammaatika wabanaati khaalika wabanaati khaalaatika allaatii haajarna ma'aka waimra-atan mu/minatan in wahabat nafsahaa lilnnabiyyi in araada alnnabiyyu an yastankihahaa khaalishatan laka min duuni almu/miniina qad 'alimnaa maa faradhnaa 'alayhim fii azwaajihim wamaa malakat aymaanuhum likaylaa yakuuna 'alayka harajun wakaana allaahu ghafuuran rahiimaan

= Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mu'min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu'min. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Surah Al Azhab ayat 51




turjii man tasyaau minhunna watu/wii ilayka man tasyaau wamani ibtaghayta mimman 'azalta falaa junaaha 'alayka dzaalika adnaa an taqarra a'yunuhunna walaa yahzanna wayardhayna bimaa aataytahunna kulluhunna waallaahu ya'lamu maa fii quluubikum wakaana allaahu 'aliiman haliimaan

= Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki diantara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.


Surah Al Azhab ayat 52



laa yahillu laka alnnisaau min ba'du walaa an tabaddala bihinna min azwaajin walaw a'jabaka husnuhunna illaa maa malakat yamiinuka wakaana allaahu 'alaa kulli syay-in raqiibaan

= Tidak halal bagimu mengawini perempuan-perempuan sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan isteri-isteri (yang lain), meskipun kecantikannya menarik hatimu kecuali perempuan-perempuan (hamba sahaya) yang kamu miliki. Dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu.


Kembali kita perhatikan pada hal dibawah ini.

Pada Surah Al Azhab ayat 50, tertulis kata [size=150] أَزْوَاجَكَ [/size] = azwaajaka, yang memiliki akar kata serupa pada kata [size=150] زَوْجُكَ [/size] – zawjuka, yang tertulis pada Surah Al Baqara ayat 35, yaitu kata [size=150] زوج [/size] - zawaja = pair couple two opposites male or female = pasangan bertautan dari dua jenis kelamin berlawanan pria dan wanita

Beranjak dari fakta ini, kita telaah lebih dalam kedua kata di atas tadi:

Kata [size=150] أزَوْجُكَ [/size] – zawjuka = your couple = pasanganmu, adalah bentuk kata ganti orang, sehingga dapat dituliskan menjadi = your wife (singular) = istrimu (tunggal).

Kemudian kata [size=150] أَزْوَاجَكَ [/size] = azwaajaka, adalah bentuk kata keadaan dari kata [size=150] زوج [/size] = zawaja, sehingga maknanya dituliskan menjadi = your marriage (singular) = ikatan pernikahanmu (tunggal).


(Astagafirullah) Tetapi agar sesuai dengan prilaku “nabi” yang ber-istri banyak, ayat 50 Surah ini di manipulasi maknanya menjadi bentuk jamak “istri-istrimu”.


Dengan prinsip sangat berhati-hati dan mendalam, dapat di tuliskan makna sesungguhnya dari ayat yang tertulis dalam Surah Al Azhab ayat 50 sampai ayat 52, ayat-ayat ini telah mendapat penambahan kalimat-kalimat yang penuh dengan kepentingan tertentu (yang diberi warna merah), berikut ini adalah bentuk kalimat senafas dengan makna kata [size=150] زوج [/size] - zawaja:

Preview Surah Al Azhab ayat 50-52 yang belum mendapat "titipan"




yaa ayyuhaa alnnabiyyu innaa ahlalnaa laka azwaajaka allaatii aatayta ujuurahunna laa yahillu laka alnnisaau min ba'du wakaana allaahu 'alaa kulli syay-in raqiibaan


= Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu ikatan pernikahanmu yang telah kamu berikan mas kawinnya. Tidak halal bagimu mengawini perempuan-perempuan lain sesudah itu, dan adalah Allah Maha Mengawasi segala sesuatu.



Demikian, dan di kesempatan ini saya mohon maaf sebesarnya dari teman-teman yang belum dapat saya balas PM-PM nya, dikarenakan saya harus menyelesaikan sesuatu hal dalam waktu dekat ini.


InsyaAllah semua ini bermanfaat dan untuk rekan-rekan FFI yang setuju ataupun tidak setuju atas tulisan saya ini, mohon untuk mencari dan mengkaji benar-salahnya dari apa yang saya tuliskan mengenai hal ini. Waktu yang anda investasikan sangat sepadan dengan nilai keimanan anda sendiri.


Wassalam

ada yg ingin memberikan pendapat atau Bantahan???




Terakhir diubah oleh musicman tanggal Tue Dec 06, 2011 1:41 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Tue Dec 06, 2011 10:34 am

up
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Tue Dec 06, 2011 10:44 am

وَقُلنا يٰـٔادَمُ اسكُن أَنتَ وَزَوجُكَ الجَنَّةَ وَكُلا مِنها رَغَدًا حَيثُ شِئتُما وَلا تَقرَبا هٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكونا مِنَ الظّٰلِمينَ
وَزَوجُكَ-wazaujuka.

Apa Benar..Kata وَزَوجُكَ-wazaujuka Bisa langsung diartikan sebagai isteri atau pasangan bertautan dari dua jenis?




avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by Hasan al Banna on Tue Dec 06, 2011 1:31 pm

@musicman wrote:وَقُلنا يٰـٔادَمُ اسكُن أَنتَ وَزَوجُكَ الجَنَّةَ وَكُلا مِنها رَغَدًا حَيثُ شِئتُما وَلا تَقرَبا هٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكونا مِنَ الظّٰلِمينَ
وَزَوجُكَ-wazaujuka.

Apa Benar..Kata وَزَوجُكَ-wazaujuka Bisa langsung diartikan sebagai isteri atau pasangan bertautan dari dua jenis?




أزوجك

dua macam Jamak :

1.jamak salim = yang memiliki pemalingan kata yang mempunyai kaidah baku
Contoh : يَدْخُلُونَهَا

2.jamak taksir = yang memiliki pemalingan kata yang tidak beraturan sehingga diperlukan adanya pola wazan(timbangan).
أزوجك

.

ك
Huruf Kaf tersebut sebagai bentuk nashob kepada Mukhtob

Sehingga menjadi (azwajuka)artinya menjadi istri-istri kamu

Lihat Surah ar-rad 23:
جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ

Disitu ada kata yang sama yaitu :

أَزْوَاجِهِمْ artinya adalah istri-istrinya..adapun nashob Hum هِمْ menjadi bagi dhomirnya bagi kata ganti ketiga(ghoib) pada dhomirnya ...

yang artinya istri-istrinya

betul apa ngga tuh, pendapat saya yah?????????
silahkan2....

:lkj:

avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by forever_muslim on Tue Dec 06, 2011 4:00 pm

@Hasan al Banna wrote:
@musicman wrote:وَقُلنا يٰـٔادَمُ اسكُن أَنتَ وَزَوجُكَ الجَنَّةَ وَكُلا مِنها رَغَدًا حَيثُ شِئتُما وَلا تَقرَبا هٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكونا مِنَ الظّٰلِمينَ
وَزَوجُكَ-wazaujuka.

Apa Benar..Kata وَزَوجُكَ-wazaujuka Bisa langsung diartikan sebagai isteri atau pasangan bertautan dari dua jenis?




أزوجك

dua macam Jamak :

1.jamak salim = yang memiliki pemalingan kata yang mempunyai kaidah baku
Contoh : يَدْخُلُونَهَا

2.jamak taksir = yang memiliki pemalingan kata yang tidak beraturan sehingga diperlukan adanya pola wazan(timbangan).
أزوجك

.

ك
Huruf Kaf tersebut sebagai bentuk nashob kepada Mukhtob

Sehingga menjadi (azwajuka)artinya menjadi istri-istri kamu

Lihat Surah ar-rad 23:
جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ

Disitu ada kata yang sama yaitu :

أَزْوَاجِهِمْ artinya adalah istri-istrinya..adapun nashob Hum هِمْ menjadi bagi dhomirnya bagi kata ganti ketiga(ghoib) pada dhomirnya ...

yang artinya istri-istrinya

betul apa ngga tuh, pendapat saya yah?????????
silahkan2....

:lkj:

:lkj:

sungguh mencerahkan bro hasan... ditunggu pencerahan dari senior-senior LI lainnya seperti mbah abu yg udah lama gak nongol dan kang cium bulan aka sunmoon...

bro music masih suka aja godain kristener di warung sebelah, apa masih bermanfaat bro??? sengaja saya gak jawab biar bro music gak usahlah main2 disana lagi... lebih baik meramaikan forum sendiri... ketiwi
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Wed Dec 07, 2011 11:14 am

@forever_muslim wrote:
@Hasan al Banna wrote:
@musicman wrote:وَقُلنا يٰـٔادَمُ اسكُن أَنتَ وَزَوجُكَ الجَنَّةَ وَكُلا مِنها رَغَدًا حَيثُ شِئتُما وَلا تَقرَبا هٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكونا مِنَ الظّٰلِمينَ
وَزَوجُكَ-wazaujuka.

Apa Benar..Kata وَزَوجُكَ-wazaujuka Bisa langsung diartikan sebagai isteri atau pasangan bertautan dari dua jenis?




أزوجك

dua macam Jamak :

1.jamak salim = yang memiliki pemalingan kata yang mempunyai kaidah baku
Contoh : يَدْخُلُونَهَا

2.jamak taksir = yang memiliki pemalingan kata yang tidak beraturan sehingga diperlukan adanya pola wazan(timbangan).
أزوجك

.

ك
Huruf Kaf tersebut sebagai bentuk nashob kepada Mukhtob

Sehingga menjadi (azwajuka)artinya menjadi istri-istri kamu

Lihat Surah ar-rad 23:
جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ

Disitu ada kata yang sama yaitu :

أَزْوَاجِهِمْ artinya adalah istri-istrinya..adapun nashob Hum هِمْ menjadi bagi dhomirnya bagi kata ganti ketiga(ghoib) pada dhomirnya ...

yang artinya istri-istrinya

betul apa ngga tuh, pendapat saya yah?????????
silahkan2....

:lkj:

:lkj:

sungguh mencerahkan bro hasan... ditunggu pencerahan dari senior-senior LI lainnya seperti mbah abu yg udah lama gak nongol dan kang cium bulan aka sunmoon...

bro music masih suka aja godain kristener di warung sebelah, apa masih bermanfaat bro??? sengaja saya gak jawab biar bro music gak usahlah main2 disana lagi... lebih baik meramaikan forum sendiri... ketiwi
Assalamu a'laikum Ustadz...
pa kabar?dah lama gw obrol2..dengan Guru saya nih
hehe..
forum sendiri mah ditengok melulu kok..cuman yah Non Muslimnya masih sedikit..yah lbh banyak keliling2 dulu ...abisnya yg "gangguin"masih sedikit

maksudnya maen ke FFI?
iya...mampir2 kesana juga kok..
yah ...biar pembaca Pasif FFI ada Bahan pembanding lah..dalam melihat fitnah2 tuh Kresten...kesian kl Muslim2 yg Imannya lemah lalu baca FFI tanpa post2 pebanding..mumpung lg BIsa masuk FFI..
hehehe

ditunggu nih..sepuh2 yg lain..nanti aja saya Comment nih thread ah.... piss piss


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Tue Aug 28, 2012 10:21 am, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by forever_muslim on Wed Dec 07, 2011 1:11 pm

baiklah sekedar menambahkan penjelasan bro hasan yg sudah keren diatas...
sebenarnya bro music, fitnah yg coba dilakukan oleh si hellman ( ahli neraka ) tsb sangatlah menggelikan dan saya yakin dia tahu persis ( karena dia menguasai nahwu shorof ) bahwa tidak ada yg aneh dengan kata azwajaka yg memang seharusnya diterjemahkan istri-istrimu dan itu juga didukung dengan siyakul kalamnya.... hanya karena nafsu memfitnahnya lebih besar maka dia membodohkan dirinya sendiri....

kenapa saya katakan kata azwajaka tsb adalah tepat diterjemahkan dgn istri-istrimu bukan "ikatan pernikahan" karena kelihatan dari sifat dan maushufnya kata tsb, dan sifat dari azwaaj adalah allatiy (mu'annats).... bentuk jama' dari kata azwajaka ini juga ditunjukkan pada lafal ujuurohunna dimana dlomir yg di marji'kan kepada azwaaj berupa mu'annats yaitu kata hunna pada ayat ujuurohunna yg kata ini lebih tepat diterjemahkan "mas kawin mereka" dan jika azwajaka bentuknya tunggal seperti yg dituduhkan maka yg digunakan bukan ujurohunna tapi ajraha...
dan juga kata azwaaj disni adalah jama' dari zawjan yg punya arti istri bukan pasangan/pernikahan.... azwajaka jika dalam bentuk tunggal dalam bahasa arab biasanya digunakan bi lizawjatika....

demikian bro music, semoga bermanfaat...


avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Wed Dec 07, 2011 2:01 pm

@forever_muslim wrote:baiklah sekedar menambahkan penjelasan bro hasan yg sudah keren diatas...
sebenarnya bro music, fitnah yg coba dilakukan oleh si hellman ( ahli neraka ) tsb sangatlah menggelikan dan saya yakin dia tahu persis ( karena dia menguasai nahwu shorof ) bahwa tidak ada yg aneh dengan kata azwajaka yg memang seharusnya diterjemahkan istri-istrimu dan itu juga didukung dengan siyakul kalamnya.... hanya karena nafsu memfitnahnya lebih besar maka dia membodohkan dirinya sendiri....

kenapa saya katakan kata azwajaka tsb adalah tepat diterjemahkan dgn istri-istrimu bukan "ikatan pernikahan" karena kelihatan dari sifat dan maushufnya kata tsb, dan sifat dari azwaaj adalah allatiy (mu'annats).... bentuk jama' dari kata azwajaka ini juga ditunjukkan pada lafal ujuurohunna dimana dlomir yg di marji'kan kepada azwaaj berupa mu'annats yaitu kata hunna pada ayat ujuurohunna yg kata ini lebih tepat diterjemahkan "mas kawin mereka" dan jika azwajaka bentuknya tunggal seperti yg dituduhkan maka yg digunakan bukan ujurohunna tapi ajraha...
dan juga kata azwaaj disni adalah jama' dari zawjan yg punya arti istri bukan pasangan/pernikahan.... azwajaka jika dalam bentuk tunggal dalam bahasa arab biasanya digunakan bi lizawjatika....

demikian bro music, semoga bermanfaat...


sedikit2 sambil belajar...
apa benar...
ada beberapa kata bisa bermakna ganda dan uniknya maknanya bisa berkebalikan(Dibedakan maknanya dari konteks kalimat)?
Misalnya,


وَقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ


“Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini” [Al-Baqarah: 35]--------> Istri (Tunggal)

Dalam ayat digunakan [زَوْجُكَ] “zaujuka” bukan [زوجتك] “zaujatuka”

Dan [زوج] “zaujun” bentuk jamaknya [أزواج] “Azwaajun”, dan sekali lagi contohnya dalam Al-Qur’an yaitu doa yang sering kita baca,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

“"Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” [Al-Furqon]----------->Istri (Jamak)

MOhon pencerahannnya kepada saya yg BUTA HURUF...Ustadz...

sholat yuk sholat yuk sholat yuk
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by forever_muslim on Wed Dec 07, 2011 5:18 pm

yup benar, itulah uniknya bahasa arab dan butuh semangat yg lumayan jika ingin mempelajarinya he he he.... saya aja dulu belajarnya cuma nyambi2 jadinya keseringan ngawur kalo menjawab tentang bahasa arab ini, makanya please jgn panggil ustafz, ntar jadi selebriti kayak ustadz soulmate he he he....

intinya semua tergantung konteks kalimatnya sehingga terbentuklah berbagai bentuk dari masdhar terkait ( kebetulan topiknya pada kata benda )

salah melafalkan juga bisa mengakibatkan kesalahan fatal arti dari kata yg dilafazkan, contohnya kata amin ( dilafalkan aamiin ) yang sering kita ucapkan disetiap sholat... kata tsb bisa diartikan aman jika dilafalkan amiiin maka ketika doa " Ya Rabb… jadikanlah kami termasuk golongan yang engkau ridhai…, lalu kita jawab "amiiin alias aman.." kacau pastinya...

makna kebalikan juga bisa terjadi pada suatu kata contohnya seperti yg bro music sampaikan bahwa kata zaujun artinya secara lughowi (bahasa) adalah suami namun terminologinya dapat juga diartikan kebalikannya yaitu pasangan dari suami sehingga diterjemahkan menjadi istri ( zaujatun ) dan yg paling penting arti suatu kata tsb tergantung dari konteks kalimatnya....

waduh makin ngaco kalo panjang-panjang, maka cukup sekian saja ya bro...
Qs.25:74 terjemahan secara lughowi yg tepat menurut saya ini lho ....
" ya TUHANku anugerahi aku dengan pasangan hidup dan ahli rumah (keluarga) yang bisa menjadi penerang penglihatan (penyejuk hati) dan jadikan saya menjadi pemimpin yang bertakwa" ..... aamiinnn jangan amiin (aman) he he he....



avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Thu Dec 08, 2011 1:07 pm

@forever_muslim wrote:yup benar, itulah uniknya bahasa arab dan butuh semangat yg lumayan jika ingin mempelajarinya he he he.... saya aja dulu belajarnya cuma nyambi2 jadinya keseringan ngawur kalo menjawab tentang bahasa arab ini, makanya please jgn panggil ustafz, ntar jadi selebriti kayak ustadz soulmate he he he....

intinya semua tergantung konteks kalimatnya sehingga terbentuklah berbagai bentuk dari masdhar terkait ( kebetulan topiknya pada kata benda )

salah melafalkan juga bisa mengakibatkan kesalahan fatal arti dari kata yg dilafazkan, contohnya kata amin ( dilafalkan aamiin ) yang sering kita ucapkan disetiap sholat... kata tsb bisa diartikan aman jika dilafalkan amiiin maka ketika doa " Ya Rabb… jadikanlah kami termasuk golongan yang engkau ridhai…, lalu kita jawab "amiiin alias aman.." kacau pastinya...

makna kebalikan juga bisa terjadi pada suatu kata contohnya seperti yg bro music sampaikan bahwa kata zaujun artinya secara lughowi (bahasa) adalah suami namun terminologinya dapat juga diartikan kebalikannya yaitu pasangan dari suami sehingga diterjemahkan menjadi istri ( zaujatun ) dan yg paling penting arti suatu kata tsb tergantung dari konteks kalimatnya....

waduh makin ngaco kalo panjang-panjang, maka cukup sekian saja ya bro...
Qs.25:74 terjemahan secara lughowi yg tepat menurut saya ini lho ....
" ya TUHANku anugerahi aku dengan pasangan hidup dan ahli rumah (keluarga) yang bisa menjadi penerang penglihatan (penyejuk hati) dan jadikan saya menjadi pemimpin yang bertakwa" ..... aamiinnn jangan amiin (aman) he he he....



Cihuy...
tahan comment selanjutnya deh....

Om Abu....gimana nih?mumpun OL....

:gatot:
up
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by Hasan al Banna on Wed May 30, 2012 10:55 am

layak di sticky mod!
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by musicman on Wed May 30, 2012 11:05 am

mumpung Bung HT ada..

silahken saudara lama!
piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by hamba tuhan on Wed May 30, 2012 11:13 am

@musicman wrote:mumpung Bung HT ada..

silahken saudara lama!
piss

heheee... terimakasih bung musicman, saya tandain dl ya... dikejar kerjaan neh...

nice info nice info
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by abu hanan on Wed May 30, 2012 11:47 am

HILLMAN wrote: Beranjak dari fakta ini, kita telaah lebih dalam kedua kata di atas tadi:

Kata أزَوْجُكَ – zawjuka = your couple = pasanganmu, adalah bentuk kata ganti orang, sehingga dapat dituliskan menjadi = your wife (singular) = istrimu (tunggal).

Kemudian kata [size=150] أَزْوَاجَكَ [/size] = azwaajaka, adalah bentuk kata keadaan dari kata [size=150] زوج [/size] = zawaja, sehingga maknanya dituliskan menjadi = your marriage (singular) = ikatan pernikahanmu (tunggal).


(Astagafirullah) Tetapi agar sesuai dengan prilaku “nabi” yang ber-istri banyak, ayat 50 Surah ini di manipulasi maknanya menjadi bentuk jamak “istri-istrimu”.

Betulkah?
Hilman jelas bodoh dan ngawur dot com…
HILLMAN wrote: Preview Surah Al Azhab ayat 50-52 yang belum mendapat "titipan"
tetapi hilman tak “berani” menyajikan utuh apa yg dikamsut dg TITIPAN.
Dia hanya merubah TERJEMAHAN tanpa menunjukkan bahasa aseli.

Kemudian……..
Cukup satu kata untuk menunjuk kesalahan fatal ala hilman.
َ أَزْوَاجَكَ merupakan bentuk jamak yg tidak teratur yang oleh kang Hasan disebut “jamak taksir”.beda istilah tetapi berarti sama bahwa jamak tak teratur seperti ini mengunakan bentuk feminin baik untuk kata kerjanya atau kata sifatnya.

يَاآدَمُ اسْكُنْ أَنتَ وَزَوْجُكَ..
Wa zawjuka/ وَزَوْجُكَ ,meskipun berakar sama dengan أَزْوَاجَكَ tetapi keduanya berbeda dalam jumlah.

وَزَوْجُكَ = abaikan kata waw yg kata sandang.perhatikan ZAWJAKA.kata itu (zawjaka/زَوْجُكَ) menunjukkan jumlah 1-satu-one.bukan jamak alias tunggal.

Berbeda dengan AZWAAJA yg uda dari sono/arabnya berarti JAMAK.

ilustrasinyah antara azwaaja dan zawjaa;
azwaaja adalah bubur
zawjaa adalah nasi
kedua jenis makanan itu berasal dari padi (za waw jim)
lha si hilman maksain pengertian bubur = nasi....atow nasi = bubur....walah jaka sembung neh jagoan ffi..hahahaha....

selebihnyah dari hilman sayah serahkan kepada yg laen karena hilman terbukti abal dot botol


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Wed May 30, 2012 1:03 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by abu hanan on Wed May 30, 2012 11:56 am

@musicman wrote:
@forever_muslim wrote:baiklah sekedar menambahkan penjelasan bro hasan yg sudah keren diatas...
sebenarnya bro music, fitnah yg coba dilakukan oleh si hellman ( ahli neraka ) tsb sangatlah menggelikan dan saya yakin dia tahu persis ( karena dia menguasai nahwu shorof ) bahwa tidak ada yg aneh dengan kata azwajaka yg memang seharusnya diterjemahkan istri-istrimu dan itu juga didukung dengan siyakul kalamnya.... hanya karena nafsu memfitnahnya lebih besar maka dia membodohkan dirinya sendiri....

kenapa saya katakan kata azwajaka tsb adalah tepat diterjemahkan dgn istri-istrimu bukan "ikatan pernikahan" karena kelihatan dari sifat dan maushufnya kata tsb, dan sifat dari azwaaj adalah allatiy (mu'annats).... bentuk jama' dari kata azwajaka ini juga ditunjukkan pada lafal ujuurohunna dimana dlomir yg di marji'kan kepada azwaaj berupa mu'annats yaitu kata hunna pada ayat ujuurohunna yg kata ini lebih tepat diterjemahkan "mas kawin mereka" dan jika azwajaka bentuknya tunggal seperti yg dituduhkan maka yg digunakan bukan ujurohunna tapi ajraha...
dan juga kata azwaaj disni adalah jama' dari zawjan yg punya arti istri bukan pasangan/pernikahan.... azwajaka jika dalam bentuk tunggal dalam bahasa arab biasanya digunakan bi lizawjatika....

demikian bro music, semoga bermanfaat...


sedikit2 sambil belajar...
apa benar...
ada beberapa kata bisa bermakna ganda dan uniknya maknanya bisa berkebalikan(Dibedakan maknanya dari konteks kalimat)?
Misalnya,


وَقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ


“Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini” [Al-Baqarah: 35]--------> Istri (Tunggal)

Dalam ayat digunakan [زَوْجُكَ] “zaujuka” bukan [زوجتك] “zaujatuka”

Dan [زوج] “zaujun” bentuk jamaknya [أزواج] “Azwaajun”, dan sekali lagi contohnya dalam Al-Qur’an yaitu doa yang sering kita baca,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

“"Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” [Al-Furqon]----------->Istri (Jamak)

MOhon pencerahannnya kepada saya yg BUTA HURUF...Ustadz...

sholat yuk sholat yuk sholat yuk

Dalam ayat digunakan [زَوْجُكَ] “zaujuka” bukan [زوجتك] “zaujatuka”


ada istilah "menghilangkan" bagian yg gak perlu di dalam bhs arab.kedua kata diatas punya pengertian sama tetapi [زوجتك] “zaujatuka” seperti kitabaka (bukumu) mengapa tidak ada kitabutuka (bukumu)?karena TU/ta' dhommah telah dihilangkan karena TU/ta' dhommah menunjuk ke pembicara.
kalow gak dihilangkan niscaya pendengar/lawan bicara pun bakal bingung...neh orang ngomong apa'an seh?begitu kira2 kesan yg didapat oleh pendengar/org kedua/lawan bicara.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by hamba tuhan on Thu May 31, 2012 8:13 pm

ehmmm.... izin nyimak aja dulu ya? mau belajar neh ma akhi2.... terang benderang udah guru2ku dgn penjelasannya... kalo sihillman masuk kesini pasti gak betah....

buat kang mas abu.... kayaknya hrs kita buka Syarah Al-Asmuni ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik, hal. 173 Bab Al-’addad neh..... Tsalaatsatun bitaa-i qul lil-asyrat fi ‘Addi maa ahaaduhu mudzakkarat, fidh dhi jarrid…....

mantap semua penjelasannya...... izin
:study:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by abu hanan on Thu May 31, 2012 8:51 pm

@hamba tuhan wrote:ehmmm.... izin nyimak aja dulu ya? mau belajar neh ma akhi2.... terang benderang udah guru2ku dgn penjelasannya... kalo sihillman masuk kesini pasti gak betah....

buat kang mas abu.... kayaknya hrs kita buka Syarah Al-Asmuni ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik, hal. 173 Bab Al-’addad neh..... Tsalaatsatun bitaa-i qul lil-asyrat fi ‘Addi maa ahaaduhu mudzakkarat, fidh dhi jarrid…....

mantap semua penjelasannya...... izin
:study:
lha kitab itu yg sayah gak punya....langsung aja berbagi dah brow....
:lkj:


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by hamba tuhan on Fri Jun 01, 2012 8:13 am

@abu hanan wrote:
@hamba tuhan wrote:ehmmm.... izin nyimak aja dulu ya? mau belajar neh ma akhi2.... terang benderang udah guru2ku dgn penjelasannya... kalo sihillman masuk kesini pasti gak betah....

buat kang mas abu.... kayaknya hrs kita buka Syarah Al-Asmuni ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik, hal. 173 Bab Al-’addad neh..... Tsalaatsatun bitaa-i qul lil-asyrat fi ‘Addi maa ahaaduhu mudzakkarat, fidh dhi jarrid…....

mantap semua penjelasannya...... izin
:study:
lha kitab itu yg sayah gak punya....langsung aja berbagi dah brow....
:lkj:

gini loh kang mas abu ku sayang.... dikarenakan tanggapan kang mas diatas bahas masalah ada istilah "menghilangkan" bagian yg gak perlu di dalam bhs arab, makanya saya pingin belajar sama abu guru kang mas abu tentang hal tsb... ternyata ada post khusus ya buat belajar bahasa arab... bagusan disana aja ya saya belajar sama kang mas abu sekalian ma akhi2 disini....

Tsalaa-tsatun bitaa-i qul lil-asyrat, fi ‘Addi maa ahaaduhu mudzakkarat, Fidh-dhi jarrid….
Ucapkan dari bilangan 3 sampai 10 (untuk mudzakkar) dengan memakai Ta’ dalam menghitung yang mufradnya mudzakkar, buang Ta’ jikalau sebaliknya dari mudzakkar (yaitu muannats)…

:surban: :surban: :study: :study: :study:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by Hasan al Banna on Mon Jul 16, 2012 4:13 pm

mod, mohon di pindahkan ke SF menjawab FFI
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by Hasan al Banna on Tue Aug 28, 2012 10:15 am

Mod, lebih baik di lock kalau berkenan

nice info
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hillman FFI =menutupi-prilaku-sang-nabi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik