FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by wildan99Islam on Sat Jul 06, 2013 8:03 am

First topic message reminder :

1. Ibnu Sina (Avicena)



Syeikhur Rais, Abu Ali Husein bin Abdillah bin Hasan bin Ali bin Sina, yang dikenal dengan sebutan Ibnu Sina atau Aviciena lahir pada tahun 370 hijriyah di sebuah desa bernama Khormeisan dekat Bukhara. Sejak masa kanak-kanak, Ibnu Sina yang berasal dari keluarga bermadzhab Ismailiyah sudah akrab dengan pembahasan ilmiah terutama yang disampaikan oleh ayahnya. Kecerdasannya yang sangat tinggi membuatnya sangat menonjol sehingga salah seorang guru menasehati ayahnya agar Ibnu Sina tidak terjun ke dalam pekerjaan apapun selain belajar dan menimba ilmu.

Dengan demikian, Ibnu Sina secara penuh memberikan perhatiannya kepada aktivitas keilmuan. Kejeniusannya membuat ia cepat menguasai banyak ilmu, dan meski masih berusia muda, beliau sudah mahir dalam bidang kedokteran. Beliau pun menjadi terkenal, sehingga Raja Bukhara Nuh bin Mansur yang memerintah antara tahun 366 hingga 387 hijriyah saat jatuh sakit memanggil Ibnu Sina untuk merawat dan mengobatinya.

Berkat itu, Ibnu Sina dapat leluasa masuk ke perpustakaan istana Samani yang besar. Ibnu Sina mengenai perpustakan itu mengatakan demikian;

“Semua buku yang aku inginkan ada di situ. Bahkan aku menemukan banyak buku yang kebanyakan orang bahkan tak pernah mengetahui namanya. Aku sendiri pun belum pernah melihatnya dan tidak akan pernah melihatnya lagi. Karena itu aku dengan giat membaca kitab-kitab itu dan semaksimal mungkin memanfaatkannya... Ketika usiaku menginjak 18 tahun, aku telah berhasil menyelesaikan semua bidang ilmu.” Ibnu Sina menguasai berbagai ilmu seperti hikmah, mantiq, dan matematika dengan berbagai cabangnya.

Kesibukannya di pentas politik di istana Mansur, raja dinasti Samani, juga kedudukannya sebagai menteri di pemerintahan Abu Tahir Syamsud Daulah Deilami dan konflik politik yang terjadi akibat perebutan kekuasaan antara kelompok bangsawan, tidak mengurangi aktivitas keilmuan Ibnu Sina. Bahkan safari panjangnya ke berbagai penjuru dan penahanannya selama beberapa bulan di penjara Tajul Muk, penguasa Hamedan, tak menghalangi beliau untuk melahirkan ratusan jilid karya ilmiah dan risalah.

Ketika berada di istana dan hidup tenang serta dapat dengan mudah memperoleh buku yang diinginkan, Ibnu Sina menyibukkan diri dengan menulis kitab Qanun dalam ilmu kedokteran atau menulis ensiklopedia filsafatnya yang dibeni nama kitab Al-Syifa’. Namun ketika harus bepergian beliau menulis buku-buku kecil yang disebut dengan risalah. Saat berada di dalam penjara, Ibnu Sina menyibukkan diri dengan menggubah bait-bait syair, atau menulis perenungan agamanya dengan metode yang indah.

Di antara buku-buku dan risalah yang ditulis oleh Ibnu Sina, kitab al-Syifa’ dalam filsafat dan Al-Qanun dalam ilmu kedokteran dikenal sepanjang massa. Al-Syifa’ ditulis dalam 18 jilid yang membahas ilmu filsafat, mantiq, matematika, ilmu alam dan ilahiyyat. Mantiq al-Syifa’ saat ini dikenal sebagai buku yang paling otentik dalam ilmu mantiq islami, sementara pembahasan ilmu alam dan ilahiyyat dari kitab al-Syifa’ sampai saat ini juga masih menjadi bahan telaah.

Dalam ilmu kedokteran, kitab Al-Qanun tulisan Ibnu Sina selama beberapa abad menjadi kitab rujukan utama dan paling otentik. Kitab ini mengupas kaedah-kaedah umum ilmu kedokteran, obat-obatan dan berbagai macam penyakit. Seiring dengan kebangkitan gerakan penerjemahan pada abad ke-12 masehi.



kitab Al-Qanun karya Ibnu Sina diterjemahkan ke dalam bahasa Latin. Kini buku tersebut juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Prancis dan Jerman. Al-Qanun adalah kitab kumpulan metode pengobatan purba dan metode pengobatan Islam. Kitab ini pernah menjadi kurikulum pendidikan kedokteran di universitas-universitas Eropa.

Ibnu juga memiliki peran besar dalam mengembangkan berbagai bidang keilmuan. Beliau menerjemahkan karya Aqlides dan menjalankan observatorium untuk ilmu perbintangan. Dalam masalah energi Ibnu Sina memberikan hasil penelitiannya akan masalah ruangan hampa, cahaya dan panas kepada khazanah keilmuan dunia.

Dikatakan bahwa Ibnu Sina memiliki karya tulis yang dalam bahasa latin berjudul De Conglutineation Lagibum. Dalam salah bab karya tulis ini, Ibnu Sina membahas tentang asal nama gunung-gunung. Pembahasan ini sungguh menarik. Di sana Ibnu Sina mengatakan, “Kemungkinan gunung tercipta karena dua penyebab. Pertama menggelembungnya kulit luar bumi dan ini terjadi lantaran goncangan hebat gempa. Kedua karena proses air yang mencari jalan untuk mengalir. Proses mengakibatkan munculnya lembah-lembah bersama dan melahirkan penggelembungan pada permukaan bumi. Sebab sebagian permukaan bumi keras dan sebagian lagi lunak. Angin juga berperan dengan meniup sebagian dan meninggalkan sebagian pada tempatnya. Ini adalah penyebab munculnya gundukan di kulit luar bumi.”

Ibnu Sina dengan kekuatan logikanya -sehingga dalam banyak hal mengikuti teori matematika bahkan dalam kedokteran dan proses pengobatan- dikenal pula sebagai filosof tak tertandingi. Menurutnya, seseorang baru diakui sebagai ilmuan, jika ia menguasai filsafat secara sempurna. Ibnu Sina sangat cermat dalam mempelajari pandangan-pandangan Aristoteles di bidang filsafat. Ketika menceritakan pengalamannya mempelajari pemikiran Aristoteles, Ibnu Sina mengaku bahwa beliau membaca kitab Metafisika karya Aristoteles sebanyak 40 kali. Beliau menguasai maksud dari kitab itu secara sempurna setelah membaca syarah atau penjelasan ‘metafisika Aristoteles’ yang ditulis oleh Farabi, filosof muslim sebelumnya.

Dalam filsafat, kehidupan Abu Ali Ibnu Sina mengalami dua periode yang penting. Periode pertama adalah periode ketika beliau mengikuti faham filsafat paripatetik. Pada periode ini, Ibnu Sina dikenal sebagai penerjemah pemikiran Aristoteles. Periode kedua adalah periode ketika Ibnu Sina menarik diri dari faham paripatetik dan seperti yang dikatakannya sendiri cenderung kepada pemikiran iluminasi.

Berkat telaah dan studi filsafat yang dilakukan para filosof sebelumnya semisal Al-Kindi dan Farabi, Ibnu Sina berhasil menyusun sistem filsafat islam yang terkoordinasi dengan rapi. Pekerjaan besar yang dilakukan Ibnu Sina adalah menjawab berbagai persoalan filsafat yang tak terjawab sebelumnya.

Pengaruh pemikiran filsafat Ibnu Sina seperti karya pemikiran dan telaahnya di bidang kedokteran tidak hanya tertuju pada dunia Islam tetapi juga merambah Eropa. Albertos Magnus, ilmuan asal Jerman dari aliran Dominique yang hidup antara tahun 1200-1280 Masehi adalah orang Eropa pertama yang menulis penjelasan lengkap tentang filsafat Aristoteles. Ia dikenal sebagai perintis utama pemikiran Aristoteles Kristen. Dia lah yang mengawinkan dunia Kristen dengan pemikiran Aristoteles. Dia mengenal pandangan dan pemikiran filosof besar Yunani itu dari buku-buku Ibnu Sina. Filsafat metafisika Ibnu Sina adalah ringkasan dari tema-tema filosofis yang kebenarannya diakui dua abad setelahnya oleh para pemikir Barat.

Ibnu Sina wafat pada tahun 428 hijriyah pada usia 58 tahun. Beliau pergi setelah menyumbangkan banyak hal kepada khazanah keilmuan umat manusia dan namanya akan selalu dikenang sepanjang sejarah. Ibnu Sina adalah contoh dari peradaban besar Iran di zamannya.

http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/01/biografi-ibnu-sina.html



Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Mon Nov 11, 2013 4:49 am, total 2 kali diubah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 5:37 pm

@Mutiara wrote:Yang asbun tuh elo begoo. Ibn Sina menulis tentang teori Aristoles bukan berarti ia setUju bahwa alam terbentuk dengan sendirinya itu ia sanggah dibuku berikutnya bahwa ADA campur tangan Allah. Sayangnya yang dibaca orang cuma buku pertamanya yang membahas teori Aristoteles yang populer pada saat itu.
Asbun loe mungkin terkait otak loe yang sudah rusak ya mut?? basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 5:43 pm

Otak loe memang rusak parah. Ibn Sina percaya matahari bernyawa, itu diungkap dibuku terakhirnya,yang menyangah teori aristoteles yang dia bahas di buku pertamnya,kok dikira tak percaya Allah. Wkwkwk bego. Nyawa itu dari Allah,ia mengakui ada campurtangan tuhan. Paham thonk!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 5:45 pm

@Mutiara wrote:Otak loe memang rusak parah. Ibn Sina percaya matahari bernyawa, itu diungkap dibuku terakhirnya,yang menyangah teori aristoteles yang dia bahas di buku pertamnya,kok dikira tak percaya Allah. Wkwkwk bego. Nyawa itu dari Allah,ia mengakui ada campurtangan tuhan. Paham thonk!
makin loe nulis makin nyata kerusakan otak loe mut, pantasan asbun selalu ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 5:48 pm

Ulama itu gak baca seluruh buku Ibn Sina,cuma baca buku pertamanya yang membahas teori populer yang Ibn Sina patahkan di buku terakhirnya. Begoo dipiara.
Mengakui campurtangan tuhan sehingga matahari bisa bernyawa karena Allah kok difitnah jadi kafir.
Begoo dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 5:50 pm

@Mutiara wrote:Ulama itu gak baca seluruh buku Ibn Sina,cuma baca buku pertamanya yang membahas teori populer yang Ibn Sina patahkan di buku terakhirnya. Begoo dipiara.
Mengakui campurtangan tuhan sehingga matahari bisa bernyawa karena Allah kok difitnah jadi kafir.
Begoo dipiara.
Iya mut, tuh para ulama besar SANGAT BEGO dan BEGONYA di PIARA SAMPAI MATI ya ketawa guling

Sungguh terlalu.....basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 5:57 pm

OMG masih bego juga. Rusak parah nih otak loe. Ibn Sina terbukti BUKAN pemabuk seperti yang dituduhkan, cuma salah terjemahan, jus buah dikira khamr anggur wine. Ibn Sina percaya matahari bernyawa kok dibilang tak percaya campurtangan Allah dalam penciptaan alam semesta. Makanya baca SEMUA bukunya,bukan cuma yang pertama saja. Guoblook!

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:00 pm

@Mutiara wrote:OMG masih bego juga. Rusak parah nih otak loe. Ibn Sina terbukti BUKAN pemabuk seperti yang dituduhkan, cuma salah terjemahan, jus buah dikira khamr anggur wine. Ibn Sina percaya matahari bernyawa kok dibilang tak percaya campurtangan Allah dalam penciptaan alam semesta. Makanya baca SEMUA bukunya,bukan cuma yang pertama saja. Guoblook!

Baca dari awal trus loe baca lagi yang diatas mut ketawa guling 

Memang bener loh tuh Para Ulama besar GUOBLOOKnya minta ampun, SAMPAI MATI DIPIARA tuh GUOBLOOKNYA ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 6:08 pm

Mereka cuma terhasut, terjemahan barat yang ngaco dan karena cuma disodorkan buku pertamanya saja,tidak diberi keseluruhan buku Ibn Sina. Dan fatwa MUI syiah bukan kafir. Loe pikir protestan vs katolik yang PECAH jadi 2 agama, begooo. Orang syiah pun masih bisa sholat di masjid sunni, juga sebaliknya, tuh seperti di surabaya dll atau ketika presiden iran datang ke Indonesia.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:10 pm

@Mutiara wrote:Mereka cuma terhasut, terjemahan barat yang ngaco dan karena cuma disodorkan buku pertamanya saja,tidak diberi keseluruhan buku Ibn Sina. Dan fatwa MUI syiah bukan kafir. Loe pikir protestan vs katolik yang PECAH jadi 2 agama, begooo. Orang syiah pun masih bisa sholat di masjid sunni, juga sebaliknya, tuh seperti di surabaya dll atau ketika presiden iran datang ke Indonesia.
Emang tuh fatwa berlaku bagi semua SUNNI mut?? basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:12 pm

@cain wrote:
@wildan99Islam wrote:Kecuali memang mereka sudah meninggalkan Shalat, mempercayai hal2 lain yg dapat di persekutukan, dll
lha ini Ibnu Sina masih belum jelas kafir atau kagak
@cain wrote:
@cain wrote:Ibnul Qayyim menyebutkan, “Ibnu Sina adalah pemimpin orang-orang mulhid (kafir/menyimpang/tidak percaya pada Tuhan)”. Beliau berkata juga, “kesimpulannya, orang-orang mulhid ini serta para pengikutnya dari kaum mulhid adalah orang-orang yang tidak percaya kepada Allah, malaikat-malaikatNya, kitab-kitabNya, rasul-rasulNya, dan hari akhir”
@cain wrote:the great scholar, Ibn Qayyim al-Jowziyyah, said:

  He (Ibn Sina) was from the Qaraamitah Baatiniyyah [Sect], those who do not believe in a beginning (of the creation) nor an end, nor do they believe in a Lord of the creation, nor any prophet sent from Allaah, the Most High.
Menurut kalian, Ibnu Sina yang tidak mempercayai :
1. Yang awal dan yang akhir
2. Tidak percaya pada allah swt
3. Tidak mempercayai nabi dari allah swt
4. Tidak percaya dengan alquran

adalah seorang muslim?? Sungguh luar biasa kalian ini ketawa guling
Penyundul/pengingat
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 6:15 pm

Begoo, Islam BUKAN arab atau mesir saja dan arab belum tentu Islam. Justru MUI berpatokan pada fatwa ulama sedunia, syiah BUKAN kafir. Apalagi ternyata tuduhan Ibn Sina tak percaya Allah dan Quran itu terbantah di buku terakhirnya. Ibn Sina pun tak bisa digolongkan sebagai syiah,karena justru teorinya sesuai dengan hadis nabi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:17 pm

@Mutiara wrote:Begoo, Islam BUKAN arab atau mesir saja dan arab belum tentu Islam. Justru MUI berpatokan pada fatwa ulama sedunia, syiah BUKAN kafir. Apalagi ternyata tuduhan Ibn Sina tak percaya Allah dan Quran itu terbantah di buku terakhirnya. Ibn Sina pun tak bisa digolongkan sebagai syiah,karena justru teorinya sesuai dengan hadis nabi.
sudah gue bilang mut...baca lagi dari pertama basi 

Memang BEGOOO Tuh para ulama besar SUNNI yang telah ngeluarin FATWA, SAMPAI MATI PULA DIPIARA ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 6:23 pm

Nyatanya fatwa muslim sedunia masih mengakui sunni syiah sebagai Islam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:25 pm

@Mutiara wrote:Nyatanya fatwa muslim sedunia masih mengakui sunni syiah sebagai Islam.
Jangan ASBUN lagi deh mut basi 

Oh iya mut, fatwa MUI SYIAH TIDAK SESAT/KAFIR itu ASLI APA PALSU ?? CEk lagi ya basi 

(lama2 gue yakin ene satu slemot Syiah nyamar jadi SUNNI ketawa guling )

Kembali ke Judul info
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:31 pm

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 6:37 pm

Loe pikir agamamu, asal pendeta pastor lalu sudah bisa bikin gereja homo sendiri, sesuai seleranya. Nope itu bukan fatwa ulama sedunia,cuma fatwa si A, si B. Aku juga bisa bikin fatwa,tapi pertangungjawabannya kepada Allah berat kalau itu fatwa salah. Fatwa ulama itu harus dibahas dengan banyak ulama, seperti fatwa MUI itu bisa dicek dengan LEMBAGA muinya. Bukan orang per orang. MUI Pusat tak menyatakan syiah sesat, cuma oknum di daerah sampang,itupun lagi-lagi karena termakan hasutan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 6:38 pm

@Mutiara wrote:Loe pikir agamamu, asal pendeta pastor lalu sudah bisa bikin gereja homo sendiri, sesuai seleranya. Nope itu bukan fatwa ulama sedunia,cuma fatwa si A, si B. Aku juga bisa bikin fatwa,tapi pertangungjawabannya kepada Allah berat kalau itu fatwa salah. Fatwa ulama itu harus dibahas dengan banyak ulama, seperti fatwa MUI itu bisa dicek dengan LEMBAGA muinya. Bukan orang per orang. MUI Pusat tak menyatakan syiah sesat, cuma oknum di daerah sampang,itupun lagi-lagi karena termakan hasutan.
Dasar ASBUN ketawa guling  Baca tuh link di atas ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 6:54 pm

Fatwa tahun 1984 itu cuma mnjelaskan BEDAnya sunni dengan syiah. Sampai sekarang MUI belum mengeluarkan fatwa syiah sebagai kafir, itu diakui di buku yang kamu copas, mereka cuma berani menyatakan sebagai opini pribadi,apalagi ulama sedunia masih mengakui sunni dan syiah sebagai Islam.
banyak yang lugu terprovokasi barat untuk mengsyiahkan Ibn Sina tanpa membaca buku terakhirnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by wildan99Islam on Sun Nov 10, 2013 6:54 pm

Hush hush, udah mba Muti mas Kain, kalo mau debat jangan disini ya, tolong buat Trit lain atau disini nih, tempat yang bagus
www.laskarislam.com/t7828p50-ibnu-sina-avicenna-sang-ilmuan-kafir#104639
piss




@mas kain : udah tau Muslim Zone masih aja posting basi Tape Deh:
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 7:04 pm

@wildan99Islam wrote:Hush hush, udah mba Muti mas Kain, kalo mau debat jangan disini ya, tolong buat Trit lain atau disini nih, tempat yang bagus
www.laskarislam.com/t7828p50-ibnu-sina-avicenna-sang-ilmuan-kafir#104639
piss




@mas kain : udah tau Muslim Zone masih aja posting basi:tape:
Sudah gue kira bakal muncul alibi slemot, makanya gue nyante2 aja:basi 

@wildan99Islam wrote:Ayo ayo, bagi kaum Kafir yg masih suka bilang Islam itu bodoh, terbelakang, dll baca artikel ini, bahwa dulu umat Islam tidak sebodoh dan serakus seperti sekarang
Loe nyuruh kafir BACA, dan gue menyarankan loe mikir2 dulu sebelum nulis. basi 

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 7:06 pm

Nah loe. Mampus si cain. Lagian ngotot bener mau mngkafirkan cuma berdasar rumor baca terjemahan buku pertamanya saja, padahal kita yang muslim masih mengakui ia sebagai muslim kok dia yang sewot. Wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by wildan99Islam on Sun Nov 10, 2013 7:07 pm

@cain wrote:
@wildan99Islam wrote:Hush hush, udah mba Muti mas Kain, kalo mau debat jangan disini ya, tolong buat Trit lain atau disini nih, tempat yang bagus
www.laskarislam.com/t7828p50-ibnu-sina-avicenna-sang-ilmuan-kafir#104639
piss




@mas kain : udah tau Muslim Zone masih aja posting basi:tape:
Sudah gue kira bakal muncul alibi slemot, makanya gue nyante2 aja:basi 

@wildan99Islam wrote:Ayo ayo, bagi kaum Kafir yg masih suka bilang Islam itu bodoh, terbelakang, dll baca artikel ini, bahwa dulu umat Islam tidak sebodoh dan serakus seperti sekarang
Loe nyuruh kafir BACA, dan gue menyarankan loe mikir2 dulu sebelum nulis. basi 

gue nyuruh baca, ntong kain, gak nyuruh posting, ting ting ....
basi basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 7:09 pm

@Mutiara wrote:Nah loe. Mampus si cain. Lagian ngotot bener mau mngkafirkan cuma berdasar rumor baca terjemahan buku pertamanya saja, padahal kita yang muslim masih mengakui ia sebagai muslim kok dia yang sewot. Wkwkwk
Sudah baca yang dari KOMPASIANA dan VOA SLEMOT mut?? basi 

nih juga gue kasih tambahan deh

http://gustakhkikitaab.com/2013/09/30/kafir-kafir-shia-kafir/

http://www.nahimunkar.com/ketua-mui-semprot-pentolan-syiah-dan-karib-aliran-sesat-ldii/

ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 7:11 pm

Ketua MUI bukan lembaga MUI. ngotot bener mau mngkafirkan cuma berdasar rumor baca terjemahan buku pertamanya saja, copas buku juga gak dibaca isinya cuma juudlnya doank, padahal kita yang muslim masih mengakui ia sebagai muslim kok dia yang sewot. Wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by cain on Sun Nov 10, 2013 7:13 pm

@Mutiara wrote:Ketua MUI bukan lembaga MUI. ngotot bener mau mngkafirkan cuma berdasar rumor baca terjemahan buku pertamanya saja, copas buku juga gak dibaca isinya cuma juudlnya doank, padahal kita yang muslim masih mengakui ia sebagai muslim kok dia yang sewot. Wkwkwk
Sudah baca yang KOMPASIANA dan VOA SLEMOT serta Link dari KARACHI mut?? basi 

ASBUN loe memang nomor WAHID ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Ilmuwan-Ilmuwan Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik