FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 1 dari 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Sun Jul 07, 2013 1:41 pm

Ar-Rahman itu Maha Pengasih sedangkan Ar-Rakhim itu Maha Penyanyang!piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Sun Jul 07, 2013 1:48 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:44 pm

@frontline defender wrote:Ar-Rahman itu Maha Pengasih sedangkan Ar-Rakhim itu Maha Penyanyang!piss piss 
ane anggep ente bantu nyundul aja ya..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 9:11 pm

sundul....

td di gereja.. ada pembacaan ayat tentang miryam.. nabiah saudara harun yg di quran keliru ama maryam ibu Yesus.

biar ga OOT, bahas tentang ayat basmalah aja hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 8:47 am

sundul...

mosok muslim ga ada yg bisa kasih pencerahan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by alex77 on Mon Jul 08, 2013 9:35 am

kalau sdh bicara hal2 dasar atw yg menjadi rutinitas biasanya sepi.,

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by musicman on Mon Jul 08, 2013 10:49 am

Kemungkinan.... kalau thread itu sepi yah bermacam-macam.

Bisa Faktor Isi thread yg tidak dikuasai oleh member lain.. atau barangkali faktor si Empunya thread yg dirasa memang tidak qualified untuk membahas isi threadnya sendiri
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 2:32 pm

@musicman wrote:Kemungkinan.... kalau thread itu sepi yah bermacam-macam.

Bisa Faktor Isi thread yg tidak dikuasai oleh member lain.. atau barangkali faktor si Empunya thread yg dirasa memang tidak qualified untuk membahas isi threadnya sendiri
hahahahaha.. kita tau sama taulah mus.. kalau masalah kualitas, siapa ane siapa kalian...

ane sih ga perduli trit ini sepi atau ga.. ane juga yakin ga ada yg bisa jabanin nih trit. lha ane aja ga bisa kok.. apalagi kalian? hahahahaha..

ane sundul sundul terus agar ada yg baca aja.. walau baru 125 orang yg baca.. itu juga termasuk yg dobel dobel klik trit ini.

tapi jujur aja mus.. mosok ente ga baca kalau bism El-lah itu trinitas??

emang ada ya jaman 200 tahun sebelum islam trinitas yang berbunyi.. dengan nama Allah yg maha pengasih dan penyayang?

sekedar check mus.. bener kan kata sirah nabiyah kalau pada ga tau arti rahman? kalau rahim??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Mon Jul 08, 2013 4:03 pm

@ramayana wrote:
@musicman wrote:Kemungkinan.... kalau thread itu sepi yah bermacam-macam.

Bisa Faktor Isi thread yg tidak dikuasai oleh member lain.. atau barangkali faktor si Empunya thread yg dirasa memang tidak qualified untuk membahas isi threadnya sendiri
hahahahaha.. kita tau sama taulah mus.. kalau masalah kualitas, siapa ane siapa kalian...

ane sih ga perduli trit ini sepi atau ga.. ane juga yakin ga ada yg bisa jabanin nih trit. lha ane aja ga bisa kok.. apalagi kalian? hahahahaha..

ane sundul sundul terus agar ada yg baca aja.. walau baru 125 orang yg baca.. itu juga termasuk yg dobel dobel klik trit ini.

tapi jujur aja mus.. mosok ente ga baca kalau bism El-lah itu trinitas??

emang ada ya jaman 200 tahun sebelum islam trinitas yang berbunyi.. dengan nama Allah yg maha pengasih dan penyayang?

sekedar check mus.. bener kan kata sirah nabiyah kalau pada ga tau arti rahman? kalau rahim??

narsis di gedein...

Ini apean lagi nih....?ga penting, ga nampol bgt tret nya...

Sampeyan mau menyampaikan apa mas...??
arti Bismillahhirrahmanirrahim itu merujuk pada hanya istilah latin dari org antah berantah yaitu "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" dan artinya menjadi... Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
jadi Nabi saw mengajarkan trinitas yg saat itu memang sudah ada trinitas...aduh udh mulai mau ketawa nih....

lalu karena orang Quraisy tidak mengerti Ar rahman**belom tentu bahkan diriwayat hanya SUhail saja*..maka itu berati semua org arab tidak mengerti...??

hahah...yang saat itu tidak mengerti Ar-rahman yaa suhail...ya tdk ush di/men- generalisir lah...emang saat itu quraisy menjadi Musuh Nabi saw...jangankan arti Sifat2 Allah, mengenal muhammad pun mereka tidak...nih saya copas Hadis yang menjadi rujukan kisah dalam sirah tersebut....

Buhkari 2529
Telah bercerita kepadaku 'Abdullah bin Muhammad telah bercerita kepada kami 'Abdur Rozzaq telah mengabarkan kepada kami Ma'mar berkata telah bercerita kepadaku Az Zuhriy berkata telah bercerita kapadaku 'Urwah bin Az Zubair dari Al Miswar bin Makhramah dan Marwan dimana setiap perawi saling membenarkan perkataan perawi lainnya, keduanya berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam keluar pada waktu perjanjian Hudaibiyah hingga ketika mereka berada di tengah perjalanan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

\"Sesungguhnya Khalid bin Al Walid sedang berada di wilayah al-Ghomim mengawasi pasukan berkuda Quraisy yang ada di bagian depan pasukan, karena itu ambillah jalan sebelan kanan (jalan yang menuju pasukan Khalid) \". Demi Allah, Khalid tidak menyadari dengan keberadaan mereka (Quraisy) hingga ketika mereka berada di markas pasukan, Khalid bergegas berlari menakut-nakuti Quraisy. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berjalan hingga ketika sampai di bukit yang menjadikan mereka berjalan menurun, unta Beliau berhenti dan menderum. Maka orang-orang berkata: \"Bangun, bangun ayo jalan\". Namun unta itu tetap menderum. Lalu mereka berkata: \"Unta al-Qushwa' mogok, unta al-Qushwa' mogok\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"al-Qushwa' tidaklah mogok karena bukan tabi'atnya tapi dia ditahan oleh Yang Menahan pasukan gajah\". .........Skip..............; Maka telah bercerita kapadaku Ayyub dari 'Ikrimah bahwa dia mengabarkan: Ketika Suhail bin 'Amru datang, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Sungguh urusan kalian telah menjadi mudah\". Ma'mar berkata; Az Zuhriy berkata dham periwayatan hadits ini: \"Maka Suhail bin 'Amru datang seraya berkata: \"Bawa kemari (kertas) dan buatlah surat perjanjian antara kami dan kalian\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memanggil seorang penulis lalu Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"(Tulislah) bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Suhail berkata: \"Tentang sebutan ar-Rahman, demi Allah, aku tidak mengenalnya. Tetapi tulislah Bismika Allahumma (Dengan namu-Mu ya Allah) sebagaimana sebelumnya kamu biasa menuliskannya\". Maka kaum Muslimun berkata: \"Demi Allah, janganlah ditulis melainkan bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Tulislah; \"Bismika Allahumma\". Kemudian Beliau berkata: \"Ini adalah perjanjian yang ditetapkan oleh Muhammad Rasulullah\". Seketika itu juga Suhail berkata: \"Demi Allah, seandainya kami mengetahui bahwa kamu utusan Allah, tentu kami tidak akan mengahalangi kamu dari Baitulloh dan tidaklah kami memerangimu. Akan tetapi tulislah: \"Muhammad bin 'Abdullah\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; \"Demi Allah, sungguh aku ini adalah memang benar Utusan Allah sekalipun kalian mendustakan aku. Tulislah: Muhammad bin 'Abdullah\". Az Zuhriy berkata: \"Hal ini berkenaan dengan sabda Beliau: \"Tidaklah mereka meminta kepadaku satu permintaan dimana didalamnya mereka mengagungkan kehormatan-kehormatan Allah melainkan pasti aku akan berikan kepada mereka\". Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepadanya: \"Dengan syarat kalian memberi kebebasan kami mendatangi Baitulloh untuk melaksanakan thawaf disana\". .....


...lihat berapa banyak suhail tidak mengakui Muhammad saw sebagai NabiNya...jadi yaaa wajar aja kalau dia mempermasalhkan Ar Rahman....
Back to Laptop...jadi sampeyan mau bilang Bismillahhirahmanirrahim itu  Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
Jekakakakkkk...eh mas... Muhammad paling Jijai dengan yang namanya salib....Nabi saw paling benci sama salib, alat yang telah digunakan untuk menyiksa Nabi Isa As...ga ush pake bukti kan tentang ini...lalu apa alasan Nabi saw pengen promosiin tu tuhannya paulus...?????
Berbeda dengan yang katanya pengikut yesus tapi malah senang melihat lambang penyiksaan tuhannya...hahah...oot dikit...

Ayo masih mau nekat...?

dalam sirah M. Husin Haykal dijelaskan kalau artinya adalah “dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang”...!![Sirah Muhammad saw pg. 612]

baca sirah yang lengkap lah....biar ga gajah terus*gagap sejarah***

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 4:35 pm

@dhans wrote:
@ramayana wrote:
@musicman wrote:Kemungkinan.... kalau thread itu sepi yah bermacam-macam.

Bisa Faktor Isi thread yg tidak dikuasai oleh member lain.. atau barangkali faktor si Empunya thread yg dirasa memang tidak qualified untuk membahas isi threadnya sendiri
hahahahaha.. kita tau sama taulah mus.. kalau masalah kualitas, siapa ane siapa kalian...

ane sih ga perduli trit ini sepi atau ga.. ane juga yakin ga ada yg bisa jabanin nih trit. lha ane aja ga bisa kok.. apalagi kalian? hahahahaha..

ane sundul sundul terus agar ada yg baca aja.. walau baru 125 orang yg baca.. itu juga termasuk yg dobel dobel klik trit ini.

tapi jujur aja mus.. mosok ente ga baca kalau bism El-lah itu trinitas??

emang ada ya jaman 200 tahun sebelum islam trinitas yang berbunyi.. dengan nama Allah yg maha pengasih dan penyayang?

sekedar check mus.. bener kan kata sirah nabiyah kalau pada ga tau arti rahman? kalau rahim??

narsis di gedein...

Ini apean lagi nih....?ga penting, ga nampol bgt tret nya...

Sampeyan mau menyampaikan apa mas...??
arti Bismillahhirrahmanirrahim itu merujuk pada hanya istilah latin dari org antah berantah yaitu "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" dan artinya menjadi... Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
jadi Nabi saw mengajarkan trinitas yg saat itu memang sudah ada trinitas...aduh udh mulai mau ketawa nih....

lalu karena orang Quraisy tidak mengerti Ar rahman**belom tentu bahkan diriwayat hanya SUhail saja*..maka itu berati semua org arab tidak mengerti...??

hahah...yang saat itu tidak mengerti Ar-rahman yaa suhail...ya tdk ush di/men- generalisir lah...emang saat itu quraisy menjadi Musuh Nabi saw...jangankan arti Sifat2 Allah, mengenal muhammad pun mereka tidak...nih saya copas Hadis yang menjadi rujukan kisah dalam sirah tersebut....

Buhkari 2529
Telah bercerita kepadaku 'Abdullah bin Muhammad telah bercerita kepada kami 'Abdur Rozzaq telah mengabarkan kepada kami Ma'mar berkata telah bercerita kepadaku Az Zuhriy berkata telah bercerita kapadaku 'Urwah bin Az Zubair dari Al Miswar bin Makhramah dan Marwan dimana setiap perawi saling membenarkan perkataan perawi lainnya, keduanya berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam keluar pada waktu perjanjian Hudaibiyah hingga ketika mereka berada di tengah perjalanan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

\"Sesungguhnya Khalid bin Al Walid sedang berada di wilayah al-Ghomim mengawasi pasukan berkuda Quraisy yang ada di bagian depan pasukan, karena itu ambillah jalan sebelan kanan (jalan yang menuju pasukan Khalid) \". Demi Allah, Khalid tidak menyadari dengan keberadaan mereka (Quraisy) hingga ketika mereka berada di markas pasukan, Khalid bergegas berlari menakut-nakuti Quraisy. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berjalan hingga ketika sampai di bukit yang menjadikan mereka berjalan menurun, unta Beliau berhenti dan menderum. Maka orang-orang berkata: \"Bangun, bangun ayo jalan\". Namun unta itu tetap menderum. Lalu mereka berkata: \"Unta al-Qushwa' mogok, unta al-Qushwa' mogok\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"al-Qushwa' tidaklah mogok karena bukan tabi'atnya tapi dia ditahan oleh Yang Menahan pasukan gajah\". .........Skip..............; Maka telah bercerita kapadaku Ayyub dari 'Ikrimah bahwa dia mengabarkan: Ketika Suhail bin 'Amru datang, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Sungguh urusan kalian telah menjadi mudah\". Ma'mar berkata; Az Zuhriy berkata dham periwayatan hadits ini: \"Maka Suhail bin 'Amru datang seraya berkata: \"Bawa kemari (kertas) dan buatlah surat perjanjian antara kami dan kalian\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memanggil seorang penulis lalu Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"(Tulislah) bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Suhail berkata: \"Tentang sebutan ar-Rahman, demi Allah, aku tidak mengenalnya. Tetapi tulislah Bismika Allahumma (Dengan namu-Mu ya Allah) sebagaimana sebelumnya kamu biasa menuliskannya\". Maka kaum Muslimun berkata: \"Demi Allah, janganlah ditulis melainkan bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Tulislah; \"Bismika Allahumma\". Kemudian Beliau berkata: \"Ini adalah perjanjian yang ditetapkan oleh Muhammad Rasulullah\". Seketika itu juga Suhail berkata: \"Demi Allah, seandainya kami mengetahui bahwa kamu utusan Allah, tentu kami tidak akan mengahalangi kamu dari Baitulloh dan tidaklah kami memerangimu. Akan tetapi tulislah: \"Muhammad bin 'Abdullah\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; \"Demi Allah, sungguh aku ini adalah memang benar Utusan Allah sekalipun kalian mendustakan aku. Tulislah: Muhammad bin 'Abdullah\". Az Zuhriy berkata: \"Hal ini berkenaan dengan sabda Beliau: \"Tidaklah mereka meminta kepadaku satu permintaan dimana didalamnya mereka mengagungkan kehormatan-kehormatan Allah melainkan pasti aku akan berikan kepada mereka\". Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepadanya: \"Dengan syarat kalian memberi kebebasan kami mendatangi Baitulloh untuk melaksanakan thawaf disana\". .....


...lihat berapa banyak suhail tidak mengakui Muhammad saw sebagai NabiNya...jadi yaaa wajar aja kalau dia mempermasalhkan Ar Rahman....
Back to Laptop...jadi sampeyan mau bilang Bismillahhirahmanirrahim itu  Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
Jekakakakkkk...eh mas... Muhammad paling Jijai dengan yang namanya salib....Nabi saw paling benci sama salib, alat yang telah digunakan untuk menyiksa Nabi Isa As...ga ush pake bukti kan tentang ini...lalu apa alasan Nabi saw pengen promosiin tu tuhannya paulus...?????
Berbeda dengan yang katanya pengikut yesus tapi malah senang melihat lambang penyiksaan tuhannya...hahah...oot dikit...

Ayo masih mau nekat...?

dalam sirah M. Husin Haykal dijelaskan kalau artinya adalah “dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang”...!![Sirah Muhammad saw pg. 612]

baca sirah yang lengkap lah....biar ga gajah terus*gagap sejarah***
kayaknya hanya musicman yg bisa memahami... hanya ane yakin musicman juga ga tau jawabnya. mosok dia mau mengakui trinitas seperti tulisan yg dia terjemahin? bisa murtad id..

@ dhans. ente baca pelan pelan deh tulisan ane.. pelaaaannnnn-pelaaaannnnnn.
ane harap ente menangkap sesuatu hehehehe.

disebut kata kata itu di temukan 200 tahun sebelum islam, dan di sebut, itu adalah trinitas! emang ada kata trinitas lain?? hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Mon Jul 08, 2013 4:53 pm

@ramayana wrote:
@dhans wrote:
@ramayana wrote:
@musicman wrote:Kemungkinan.... kalau thread itu sepi yah bermacam-macam.

Bisa Faktor Isi thread yg tidak dikuasai oleh member lain.. atau barangkali faktor si Empunya thread yg dirasa memang tidak qualified untuk membahas isi threadnya sendiri
hahahahaha.. kita tau sama taulah mus.. kalau masalah kualitas, siapa ane siapa kalian...

ane sih ga perduli trit ini sepi atau ga.. ane juga yakin ga ada yg bisa jabanin nih trit. lha ane aja ga bisa kok.. apalagi kalian? hahahahaha..

ane sundul sundul terus agar ada yg baca aja.. walau baru 125 orang yg baca.. itu juga termasuk yg dobel dobel klik trit ini.

tapi jujur aja mus.. mosok ente ga baca kalau bism El-lah itu trinitas??

emang ada ya jaman 200 tahun sebelum islam trinitas yang berbunyi.. dengan nama Allah yg maha pengasih dan penyayang?

sekedar check mus.. bener kan kata sirah nabiyah kalau pada ga tau arti rahman? kalau rahim??

narsis di gedein...

Ini apean lagi nih....?ga penting, ga nampol bgt tret nya...

Sampeyan mau menyampaikan apa mas...??
arti Bismillahhirrahmanirrahim itu merujuk pada hanya istilah latin dari org antah berantah yaitu "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" dan artinya menjadi... Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
jadi Nabi saw mengajarkan trinitas yg saat itu memang sudah ada trinitas...aduh udh mulai mau ketawa nih....

lalu karena orang Quraisy tidak mengerti Ar rahman**belom tentu bahkan diriwayat hanya SUhail saja*..maka itu berati semua org arab tidak mengerti...??

hahah...yang saat itu tidak mengerti Ar-rahman yaa suhail...ya tdk ush di/men- generalisir lah...emang saat itu quraisy menjadi Musuh Nabi saw...jangankan arti Sifat2 Allah, mengenal muhammad pun mereka tidak...nih saya copas Hadis yang menjadi rujukan kisah dalam sirah tersebut....

Buhkari 2529
Telah bercerita kepadaku 'Abdullah bin Muhammad telah bercerita kepada kami 'Abdur Rozzaq telah mengabarkan kepada kami Ma'mar berkata telah bercerita kepadaku Az Zuhriy berkata telah bercerita kapadaku 'Urwah bin Az Zubair dari Al Miswar bin Makhramah dan Marwan dimana setiap perawi saling membenarkan perkataan perawi lainnya, keduanya berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam keluar pada waktu perjanjian Hudaibiyah hingga ketika mereka berada di tengah perjalanan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

\"Sesungguhnya Khalid bin Al Walid sedang berada di wilayah al-Ghomim mengawasi pasukan berkuda Quraisy yang ada di bagian depan pasukan, karena itu ambillah jalan sebelan kanan (jalan yang menuju pasukan Khalid) \". Demi Allah, Khalid tidak menyadari dengan keberadaan mereka (Quraisy) hingga ketika mereka berada di markas pasukan, Khalid bergegas berlari menakut-nakuti Quraisy. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berjalan hingga ketika sampai di bukit yang menjadikan mereka berjalan menurun, unta Beliau berhenti dan menderum. Maka orang-orang berkata: \"Bangun, bangun ayo jalan\". Namun unta itu tetap menderum. Lalu mereka berkata: \"Unta al-Qushwa' mogok, unta al-Qushwa' mogok\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"al-Qushwa' tidaklah mogok karena bukan tabi'atnya tapi dia ditahan oleh Yang Menahan pasukan gajah\". .........Skip..............; Maka telah bercerita kapadaku Ayyub dari 'Ikrimah bahwa dia mengabarkan: Ketika Suhail bin 'Amru datang, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Sungguh urusan kalian telah menjadi mudah\". Ma'mar berkata; Az Zuhriy berkata dham periwayatan hadits ini: \"Maka Suhail bin 'Amru datang seraya berkata: \"Bawa kemari (kertas) dan buatlah surat perjanjian antara kami dan kalian\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memanggil seorang penulis lalu Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"(Tulislah) bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Suhail berkata: \"Tentang sebutan ar-Rahman, demi Allah, aku tidak mengenalnya. Tetapi tulislah Bismika Allahumma (Dengan namu-Mu ya Allah) sebagaimana sebelumnya kamu biasa menuliskannya\". Maka kaum Muslimun berkata: \"Demi Allah, janganlah ditulis melainkan bismillahir rahmaanir rahim\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: \"Tulislah; \"Bismika Allahumma\". Kemudian Beliau berkata: \"Ini adalah perjanjian yang ditetapkan oleh Muhammad Rasulullah\". Seketika itu juga Suhail berkata: \"Demi Allah, seandainya kami mengetahui bahwa kamu utusan Allah, tentu kami tidak akan mengahalangi kamu dari Baitulloh dan tidaklah kami memerangimu. Akan tetapi tulislah: \"Muhammad bin 'Abdullah\". Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata; \"Demi Allah, sungguh aku ini adalah memang benar Utusan Allah sekalipun kalian mendustakan aku. Tulislah: Muhammad bin 'Abdullah\". Az Zuhriy berkata: \"Hal ini berkenaan dengan sabda Beliau: \"Tidaklah mereka meminta kepadaku satu permintaan dimana didalamnya mereka mengagungkan kehormatan-kehormatan Allah melainkan pasti aku akan berikan kepada mereka\". Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepadanya: \"Dengan syarat kalian memberi kebebasan kami mendatangi Baitulloh untuk melaksanakan thawaf disana\". .....


...lihat berapa banyak suhail tidak mengakui Muhammad saw sebagai NabiNya...jadi yaaa wajar aja kalau dia mempermasalhkan Ar Rahman....
Back to Laptop...jadi sampeyan mau bilang Bismillahhirahmanirrahim itu  Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus....
Jekakakakkkk...eh mas... Muhammad paling Jijai dengan yang namanya salib....Nabi saw paling benci sama salib, alat yang telah digunakan untuk menyiksa Nabi Isa As...ga ush pake bukti kan tentang ini...lalu apa alasan Nabi saw pengen promosiin tu tuhannya paulus...?????
Berbeda dengan yang katanya pengikut yesus tapi malah senang melihat lambang penyiksaan tuhannya...hahah...oot dikit...

Ayo masih mau nekat...?

dalam sirah M. Husin Haykal dijelaskan kalau artinya adalah “dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang”...!![Sirah Muhammad saw pg. 612]

baca sirah yang lengkap lah....biar ga gajah terus*gagap sejarah***
kayaknya hanya musicman yg bisa memahami... hanya ane yakin musicman juga ga tau jawabnya. mosok dia mau mengakui trinitas seperti tulisan yg dia terjemahin? bisa murtad id..

@ dhans. ente baca pelan pelan deh tulisan ane.. pelaaaannnnn-pelaaaannnnnn.
ane harap ente menangkap sesuatu hehehehe.

disebut kata kata itu di temukan 200 tahun sebelum islam, dan di sebut, itu adalah trinitas! emang ada kata trinitas lain?? hahahahaha..

hahahhaa...juga...
ane sudah menantang ente untuk membuktikan apapun itu disini...silahkan...yang jelas sudh ane pantek-2 beberapa tujuan ente diatas mas...

setelah naskah yang antah berantah itu ditemukan, lalu apa..????....ayo dong...come on....usil 

mengenai pernyataan sampeyan bahwa org mekkah tidak mengenal ar rahman, itu sudh saya jelaskan..Belom tentu..hanya di ceritakan kalau Suhail saja, yang saat itu sedang berperang dengan Muhammad saw.

lalu kalau nanti bism El-lah itu berujung pada trinitas, lalu apa dasar sampeyan kalau mau menyangka Muhammad saw menggunakan kaliamat tersebut untuk promosi si agama salib, padahal Nabi Saw lah yang paling anti terhadap salib....

ayoo.ayooo..silahkan...pengen tau seganas atau sesangar apa tret cupu ini....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 5:04 pm

@dhans wrote:
hahahhaa...juga...
ane sudah menantang ente untuk membuktikan apapun itu disini...silahkan...yang jelas sudh ane pantek-2 beberapa tujuan ente diatas mas...

setelah naskah yang antah berantah itu ditemukan, lalu apa..????....ayo dong...come on....usil 

mengenai pernyataan sampeyan bahwa org mekkah tidak mengenal ar rahman, itu sudh saya jelaskan..Belom tentu..hanya di ceritakan kalau Suhail saja, yang saat itu sedang berperang dengan Muhammad saw.

lalu kalau nanti bism El-lah itu berujung pada trinitas, lalu apa dasar sampeyan kalau mau menyangka Muhammad saw menggunakan kaliamat tersebut untuk promosi si agama salib, padahal Nabi Saw lah yang paling anti terhadap salib....

ayoo.ayooo..silahkan...pengen tau seganas atau sesangar apa tret cupu ini....
lho ane harus buktikan apa??

yg di temukan bukan naskah kang! baca lagi..

suhail itu orang arab quraisy. kalau dia ga tau berarti emang itu bukan bahasa arab terutama yg di gunakan quraisy. ini kan logika.

ane ga pernah bilang mohamad promosi aga apapun. ane hanya maksimal menduga, mohamad juga tidak tahu arti kata itu. jadi dia gunakan kata itu krn kata itu telah dipakai penganut Injil. kan quran membenarkan Injil. hehehe.

bro, ente kalau juga ga tau apa apa mending ente tunggu siapa tau ada yg bisa kasih inkripsi bism el-lah ini. agar supaya bisa di bandingkan ama bismilah nya mohamad.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by musicman on Mon Jul 08, 2013 5:27 pm

Tulisan artefak itu memang ditulis trinitas. Beliau (prof) tsb pun memang seorang Pastur. Saya dalam konteks berbicara keyakinan saya.. bahwa YAHWEH sebagai sosok Allah SWT, karena itulah .......
berangkatlah keyakinan dengan fakta artefak bahwa ada banyak kemiripan dalam konteks NAMA.

Yah kalau berani berpendapat Yahweh=Allah, resikonya pasti banyak TAfsir-tafsir Yahudi atau kristen yg "tersangkut"

Oleh Sebab itu Saya tidak ragu menulis dan menerjemahkan trinitas, karena yah memang tertulis demikian.

Pintu diskusi bahkan sudah saya buka lebar2 untuk mengkritisi pendapat saya kepada muslim2 disini:

http://www.laskarislam.com/t5808p50-yhwhallah

Melihat dari sikon yg ada, Muslim lain banyak yg tidak tertarik singgah, kecuali abu hanan...

bbrp kemungkinan yg bisa dianggap masuk akal adalah bahwa pendapat saya dibenarkan oleh kebanyakan muslim, atau mungkin bisa mereka tidak setuju namun tidak tau mau berargument apa, ...atau brngkl ada alasan lain yg saya tidak tahu.

Sayang sekali..andai saja TSNya berbeda ID, pasti saya akan menanggapi dengan cara yg berbeda.

omong-omong taruhlah saya Murtad, paling tidak..bukan keluar dari mulut seorang muslim manapun.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 5:46 pm

@musicman wrote:Tulisan artefak itu memang ditulis trinitas. Beliau (prof) tsb pun memang seorang Pastur. Saya dalam konteks berbicara keyakinan saya.. bahwa YAHWEH sebagai sosok Allah SWT, karena itulah .......
berangkatlah keyakinan dengan fakta artefak bahwa ada banyak kemiripan dalam konteks NAMA.

Yah kalau berani berpendapat Yahweh=Allah, resikonya pasti banyak TAfsir-tafsir Yahudi atau kristen yg "tersangkut"

Oleh Sebab itu Saya tidak ragu menulis dan menerjemahkan trinitas, karena yah memang tertulis demikian.

Pintu diskusi bahkan sudah saya buka lebar2 untuk mengkritisi pendapat saya kepada muslim2 disini:

http://www.laskarislam.com/t5808p50-yhwhallah

Melihat dari sikon yg ada, Muslim lain banyak yg tidak tertarik singgah, kecuali abu hanan...

bbrp kemungkinan yg bisa dianggap masuk akal adalah bahwa pendapat saya dibenarkan oleh kebanyakan muslim, atau mungkin bisa mereka tidak setuju namun tidak tau mau berargument apa, ...atau brngkl ada alasan lain yg saya tidak tahu.

Sayang sekali..andai saja TSNya berbeda ID, pasti saya akan menanggapi dengan cara yg berbeda.

omong-omong taruhlah saya Murtad, paling tidak..bukan keluar dari mulut seorang muslim manapun.
aneh.. ente kenapa "takut" ama ID ane mus? ane ini orang yg ga ngawur kayak temen temen ente bahkan ente sendiri hahahaha..
menghadapi orang yang berilmu ternyata menakutkan ya mus hahahahaha..

takut babak belur seperti kata ente hahahahahaahah.. ini bukan kesombongan mus, ini adalah sindiran hahaha


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Mon Jul 08, 2013 8:33 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by musicman on Mon Jul 08, 2013 6:00 pm


Untung sindirannya keluar dr mulut anda, bukan member lain...

BUng Dhanz
silahkan lanjut ...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by hamba tuhan on Mon Jul 08, 2013 6:09 pm

hmmmm... udah agak ngeh dikit neh thread, kayaknya bakal ada relasi dgn thread ini deh

http://www.laskarislam.com/t6783p275-ketuhanan-maryam-miskonsepsi-trinitas-dalam-alquran#83850

piss 
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Elu Ha Ehad on Tue Jul 09, 2013 3:42 am

Kayanya udah pernah dibahas cuma ga dilanjutin sama si Rama.

Ga ada dasar yang bisa dijadikan pertimbangan Kejamakan pribadi dalam trinitas, karena ada penyebutan Ar-Rachman/Al-Rachim. dari kitab tanakh sudah jelas kata RAKHUM dan KHANUN itu adalah sifat Allah/El

kata "El-LAH/EL" digunakan dengan aneka ragam adjektiva dan atribut dan  untuk satu-satunya Allah yang benar.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by isaku on Tue Jul 09, 2013 7:17 am

G cukup nama Allah, istilah Nabi, Rasul, Alkitab, jemaat, ibadah, berkat, tobat...

sekarang ramayana mau pake bismillah... hadeeh.

namanya jg tukang catut piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Tue Jul 09, 2013 9:41 am

@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Tue Jul 09, 2013 10:06 am

@ramayana wrote:
lho ane harus buktikan apa??

yg di temukan bukan naskah kang! baca lagi..


ya apapun itu maksud dan tujuan sampeyan membuat tret ini sembari nyundul2...
mengenai "naskah" aja jadi masalah...ane menyebut ini
@ramayana wrote:di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.

ane menyebut ntu diatas dengan naskah...ga bole ya..??

@ramayana wrote:

suhail itu orang arab quraisy. kalau dia ga tau berarti emang itu bukan bahasa arab terutama yg di gunakan quraisy. ini kan logika.

Logikamu bagaimana sih brader..??logika macam apa yang sampeyan punya..??apa ketidak mengertiaan satu orang*yg sangat tidak mengekui Rasulullah saw, dan sedang berperang dengannya** bisa mewakili seluruh masyarakat mekah saat itu..?


@ramayana wrote:
ane ga pernah bilang mohamad promosi aga apapun. ane hanya maksimal menduga, mohamad juga tidak tahu arti kata itu. jadi dia gunakan kata itu krn kata itu telah dipakai penganut Injil. kan quran membenarkan Injil. hehehe.



Mau sejarahnya bekas bahasa/kata yunani, latin, urdu, mexico, usa. Lalu kenapa, memangnya tidak mungkin kalau terjadi persamaan kata...?? atau kalau memang sesuai dugaanmu, mana buktinya kalau Muhammad saw mencontek kata2 itu...
Mentang2 lahir lebih awal tu inskripsi, lalu semua yang bunyinya sama dianggap mengambil darinya, dan mempunyai arti yang sama....hahah..

Lalu sudah saya bilang kalau saat itu Muhammad mengerti apa yang dia Ucapkan...Bismillah hirahmannirrahim yang ia maksud “dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang”...!!..


@ramayana wrote:
bro, ente kalau juga ga tau apa apa mending ente tunggu siapa tau ada yg bisa kasih inkripsi bism el-lah ini. agar supaya bisa di bandingkan ama bismilah nya mohamad.


saya ga tau apa-2..??sampeyan ngomongin diri sendiri ya...?
tu Hadis yang melatarbelakangi kisah tersebut, siapa yang copas..??sampeyan Cuma mampu copas dari sirah nabawaiyah yang diambil dari hadis tersebut..paham sampeyan mas...siapa yang ga tau apa2...??
lalu siapa penulis yang sampeyan ambil copasannya diatas..??ga jelas juga, Cuma mampu ngasih link doang, boro2 punya bukunya...sampeyan lah yang ga tau apa2...sedangkan saya mencopas dari sirah Nabawiyah(sejarah Muhammad Penulis M. Haikal)..siapa yang ga tau apa2...??hayoo..

Memang iya Quran membenarkan injil yang pernah ada...tapi bukan injil yang dipegang2 sama jemaat gereja...injil yg isinya surat2an paulus dkk..ga ush ge er...injil yang sudah hilang***entah berbentuk atau hanya hafalan pada Isa as***...
Sejauh ini ane juga baru menduga sekalian mencoba melihat lebih jauh tujuan sampeyan..

Lalu kalau bukan promosi apa..??kalau semisal Bismillahirrahmanirahim artinya tu bapa, anak, dan roh kudus...trus apa lagi..?? jangn bilang ya, Muhammad memuji itu tuhan segi tiga...

Hayoo dong...sampeyan belum ngapa2in disini...atau sampeyan jadi bingung sendiri, karna ga tau lagi mau mengkorelasikan topik diatas dengan aib Muhammad saw..??
Dari awal udh paling santer ngundang muslim2....sampe2 nyundul2 segala...tibagiliran di sambangi malah melempem....

Silahkan...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Jul 09, 2013 2:25 pm

@ all..

apa pada ga baca posting ane apa ya?

ini adalah temuan arkeologi. dan ini adalah trinitas!

yg ane mau tau adalah tulisan aslinya. kalau sama ama bismilah.. ya bye bye. islam 100 % keliru. mosok trinitas di buat basmalah.

sekali lagi, kita lihat tulisan aslinya duku. ga perlu gembar gembor dululah.. takutnya salah.

ane perkirakan 80 % asal dari basmalah adalah kata kata trinitas. yg 20 % kita lihat dulu bagaimana tulisannya.

ada yg udah baca kisah mohamad dan waraqah? siapa dan seperti apa ajaran waraqah ini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Elu Ha Ehad on Tue Jul 09, 2013 4:56 pm

Saya bukannya tidak baca, tapi tulisan Anda itu ga ada buktinya. bukti fakta-nya cuma tulisan Bismillah, dan sisanya cuma karangan. dan sekarang mencoba di kisah waraqah bin naufal untuk bukti. Silahkan Anda berkicau kisah waraqah dan nabi Muhammad
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Wed Jul 10, 2013 5:29 am

@ramayana wrote:ane perkirakan 80 % asal dari basmalah adalah kata kata trinitas. yg 20 % kita lihat dulu bagaimana tulisannya.
biar ndak kira2, silahkan bawa kemari, kamus bahasa Syria yang menyatakan bahwa Rahmano adalah Anak, sementara Rahemo adalah Roh Kudus!

ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Wed Jul 10, 2013 9:41 am

@ramayana wrote:@ all..

apa pada ga baca posting ane apa ya?

ini adalah temuan arkeologi. dan ini adalah trinitas!

yg ane mau tau adalah tulisan aslinya. kalau sama ama bismilah.. ya bye bye. islam 100 % keliru. mosok trinitas di buat basmalah.

hahah...dari awal juga udh ane bilang kan...pake ga ngaku kalau maksud sampeyan ya balik lagi ke trinitas...
udh saya bilang dari awal..!

@Dhans wrote:Mau sejarahnya bekas bahasa/kata yunani, latin, urdu, mexico, usa. Lalu kenapa, memangnya tidak mungkin kalau terjadi persamaan kata...?? atau kalau memang sesuai dugaanmu, mana buktinya kalau Muhammad saw mencontek kata2 itu...
Mentang2 lahir lebih awal tu inskripsi, lalu semua yang bunyinya sama dianggap mengambil darinya, dan mempunyai arti yang sama....hahah..

Lalu sudah saya bilang kalau saat itu Muhammad mengerti apa yang dia Ucapkan...Bismillah hirahmannirrahim yang ia maksud “dengan nama Allah yang maha pengasih maha penyayang”...!!..

gara2 si Suhail ga mau menggunakan kata BIsmillahhirahmaanirahiim, eh ujung2nya di pelintir "yaaa karena Muhammad saw nyonte"....cape de...dari awal tret sampeyan sebelah mana saya ga ngerti maksud sampeyan..??pake so2 an bilang saya ga ngerti maksud tret ini...hahah...mani geleh pisan ye budak...blekok...


@ramayana wrote:sekali lagi, kita lihat tulisan aslinya duku. ga perlu gembar gembor dululah.. takutnya salah.

ane perkirakan 80 % asal dari basmalah adalah kata kata trinitas. yg 20 % kita lihat dulu bagaimana tulisannya.

ada yg udah baca kisah mohamad dan waraqah? siapa dan seperti apa ajaran waraqah ini?

balik lagi ke quote ane diatas....so what...??sampeyan mau bilang Muhammad saw promosi agama pagan...??ato Muhammad saw ga ngerti "arrahman-nirrahiim" **padahal cuma suhail..!"**

kisah waraqah apa lagi yang mau sampeyan usung...?? emang sampeyan udh lulus untuk membuktikan aib muhammad saw di tret ini...??? yang katanya muhammad saw mencontek kata2 bimillahhirahmaanirrahiim...

silahken...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Thu Jul 11, 2013 10:22 am

@ dhan.

ente baca lagi lah.. lha emang dari awal itu kata trinitas kok!

itu kalau sumbernya bener. tapi ane yakin 80% lah..

makanya supaya jadi 0% atau 100%.. ya dibawa kemari bukti atau foto tulisan yg di temukan 200 tahun sebelum islam itu.

siapa tau ada yg bisa cari di google.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 10 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik