FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 2:30 pm

@Mutiara wrote:memang kenyataannya arab pagan itu menyewengkan ajaran ISlam ajaran nabi Ibrahim, seperti penyebutan nama Allah, mengubah fungsi kabah yang semula cuma kiblat menjadi tuhan yang disembah atau jadi pura tempat patung berhala dll, hingga Allah tunjuk nabi Muhammad untuk MELURUSKAN KEMBALI ajaran Islam seperti semua ajaran ISlam sejak nabi Adam.

dan masih masalah, karena alkitab kalian itu masih menyalahgunakan kata alah untuk menyebut tuhan secara umum, padahal kalian sama sekali tak berhak. injil bahasa Indonesia dan melayu harus menghapus kata alah itu. karena Allah itu nama khusus tuhannya muslim, bukan untuk menyebut sembarang tuhan.

1. ga ada nabi yg nyebut Allah! ini fakta! bukan bualan hahahahaha..
2. Agama pagan ga ada hub ama abraham! mereka ga kenal ama ibrahim aka abraham itu hahahahaha.. gimana mau menyelewengkan agama?
3. emang yg buat kabah siapa??? kan itu buatan pagan mekkah. ente ini tau ga sih sejarah bangunan pemujaan persegi kayak kabah ini? please jangan ngibul yg buat kabah itu ibrahim ama anaknya deh.. apalagi yg buat adam! hahahahahahahaha..
4. ga pernah ada agama islam di jaman sebelum mohamad! gimana mungkin ada beragama islam??
ntar kalau agama konghucu mengakui adam itu beragama konghucu ente percaya?? kagak kan!! hahahahahahahahahaha..
5. kapan hari ada muslim yg bilang kalau sebelum islam, sudah ana nama Allah yg dipakai orang kristen di arab! krn Allah itu bahasa arab dari kata Elohim. jadi yg nyontek siapa ya? hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 2:42 pm

ahli kitab dan nabi Musa tuhannya juga Allah, mereka menyebut dengan lafal elohim itu dialek yahudi untuk menyebut Allah. Sudah sejak nabi Adam tuhannya itu ya cuma Allah, sejak masih belum ada Adam sampai setelah kiamat pun tuhan itu cuma Allah, itu tuhan yang asli. Tapi di tiap jaman, ajaran Islam nabi Adam itu lantas diselewengkan menjadi berbagai agama kafir (termasuk konghuchu kek, kristen berbagai aliran, kabalah, hindu, budha dll itu), sehingga Allah turunkan para nabi berikutnya, setelah Adam, untuk meluruskan kembali. Seperti nabi Nuh, Ibrahim, isa, musa, yakub, dll hingga nabi Muhammad sebagai nabi terakhir, semua itu hanya bertugas meluruskan kembali ajaran ISlam sejak nabi Adam, yang telah diselewengkan menjadi berbagai agama kafir.

orang arab jaman nabi Ibrahim tentu saja tuhannya Allah, karena masih termasuk muslim juga, tapi setelah masa arab pagan ajaran nabi Ibrahim itu telah banyak diselewengkan. Juga tuhannya nabi Isa dan umatnya yang hidup dimasa kenabiannya waktu itu juga tuhannya adalah Allah, tapi bukan nasrani yang sekarnag yang sudah menyeleweng jauh hingga menuhankan nabi Isa segala itu.

Kabah itu sudah ada sejak sebelum anabi Adam turun ke bumi, nabi Ibrahim adalah cuma salah satunya yang MENINGGIKAN bangungan kabah, bangunan yang berdiri di atas kabah itu. JAdi bukan yang membangun tepatnya, tapi meninggikan bangunan kabah.
JAdi misalnya itu bangunan kabah runtuk kena gempa mislanya, tetap saj akiblatnya masih ke arah kabah, karena cuma bangunannya saja yang runtuh, tanah kabahnya masih tetap, tinggal ditinggikan lagi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 2:47 pm

@Mutiara wrote:ahli kitab dan nabi Musa tuhannya juga Allah, mereka menyebut dengan lafal elohim itu dialek yahudi untuk menyebut Allah. Sudah sejak nabi Adam tuhannya itu ya cuma Allah, sejak masih belum ada Adam sampai setelah kiamat pun tuhan itu cuma Allah, itu tuhan yang asli. Tapi di tiap jaman, ajaran Islam nabi Adam itu lantas diselewengkan menjadi berbagai agama kafir (termasuk konghuchu kek, kristen berbagai aliran, kabalah, hindu, budha dll itu), sehingga Allah turunkan para nabi berikutnya, setelah Adam, untuk meluruskan kembali. Seperti nabi Nuh, Ibrahim, isa, musa, yakub, dll hingga nabi Muhammad sebagai nabi terakhir, semua itu hanya bertugas meluruskan kembali ajaran ISlam sejak nabi Adam, yang telah diselewengkan menjadi berbagai agama kafir.

orang arab jaman nabi Ibrahim tentu saja tuhannya Allah, karena masih termasuk muslim juga, tapi setelah masa arab pagan ajaran nabi Ibrahim itu telah banyak diselewengkan. Juga tuhannya nabi Isa dan umatnya yang hidup dimasa kenabiannya waktu itu juga tuhannya adalah Allah, tapi bukan nasrani yang sekarnag yang sudah menyeleweng jauh hingga menuhankan nabi Isa segala itu.

Kabah itu sudah ada sejak sebelum anabi Adam turun ke bumi, nabi Ibrahim adalah cuma salah satunya yang MENINGGIKAN bangungan kabah, bangunan yang berdiri di atas kabah itu. JAdi bukan yang membangun tepatnya, tapi meninggikan bangunan kabah.
JAdi misalnya itu bangunan kabah runtuk kena gempa mislanya, tetap saj akiblatnya masih ke arah kabah, karena cuma bangunannya saja yang runtuh, tanah kabahnya masih tetap, tinggal ditinggikan lagi.

akhirnya muncul kata ajaib!!

mereka menyebut dengan lafal elohim itu dialek yahudi untuk menyebut Allah

padahal dalam bahasa yunani elohim itu juga merujuk ke dewa dewa hahahahahahahahaha

dan padanan kata Elohim dalam bahasa arab adalah ilah! bukan Allah hahahahahahahaha..

ayo mut.. tunjukkan kengawuranmu hahahahaha..
semakin banyak komen.. semakin ente kelihatan kok mut...

mengenai kabah.. tinggal ente buktikan aja kalau ada catatan datau bukti arkeologi kabah sudah ada di jaman nabi nabi. ga usah jauh jauh ampe adam.. di jaman Isa ajalah...
ada buktinya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Mon Aug 12, 2013 10:44 am

@ramayana wrote:@ dhan..

kalau ente dibanding ane... terbukti yg beg0 siapa??

suhail itu bersumpah ga tau apa itu ar rahman!

sedang kalau ama mohamad.. dia ga akui sebagi nabi!!
ini adalah 2 hal yg berbeda!!!!!

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“
yg B3g* ya masih sampeyan mas....
melihat analogi nya saja nda bisa...!

LIhat...!
Suhail tau percis kalau Muhammad saw adalah Nabi bagi pengikutnya, tapi kenapa dia tidak mau mengakuinya..??
sama halnya, dengan Bismillahirahmanirahim... Suhail tidak mau mengakui sifat Allah swt, dengan mengakatakan "tidak mengenalnya", karena Ia Kafir dan memerangi Muhammad saw bahkan sampai perjanjian itu selesai suhail masih kafir ygn senang memerangi umat Islam, Ini wajar kalau ia tidak mengakui Muhammad saw dan Sifat Allah swt..!

oey mas sekali lagi, makna "satu kata" bukan hanya berarti "1 arti saja"..pahami kekuranganmu..!

makna "Fire" tidak selalu "api" tapi bisa "Tembak!(Fire!)" bisa berarti "bom(fire in the hole)" bisa berarti "lagi panas(on fire)" dsb2..tergantung frase, konteks kalimat dsb....

masih aja kekeh dengan ke dudulan mu...

kalau mau maksa juga silahkan aja, kalau Muhammad saw/penduduk mekah tidak mengenal arti Bismillahirahmanirrahim, lalu mana artikel pendukung lainnya yg mengatakan hal serupa, bisa sampeyan paparka disini..!(paling nyungsep spt biasa)...hahah

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Aug 12, 2013 10:13 pm

@ dhans.. ane ga heran ente ngeles dan bantah krn emang itu ilmumu hanay sebatas itu..

ente tunggu deh.. ane akan kan postingnya.. tentang agama yg di benarkan quran. itu ada asal nama tuhan ente juga.

males kalau cuman ngladeni ente.. sorry dhans. ga bermaksud menghina hahahaha..

tetapi yg pasti kata kata bism-el lah ini ada di jaman sebelum mohamad! ini bukti arkeologi!

dan di sebut kalau itu adalah trinitas!

bukti udah ane bawa.. terserah ente ga mau tau hehehehe.. emang mengejutkan kan trit ini buat ente? hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Tue Aug 13, 2013 9:44 am

@ramayana wrote:@ dhans.. ane ga heran ente ngeles dan bantah krn emang itu ilmumu hanay sebatas itu..

ente tunggu deh.. ane akan kan postingnya.. tentang agama yg di benarkan quran. itu ada asal nama tuhan ente juga.

males kalau cuman ngladeni ente.. sorry dhans. ga bermaksud menghina hahahaha..

tetapi yg pasti kata kata bism-el lah ini ada di jaman sebelum mohamad! ini bukti arkeologi!

dan di sebut kalau itu adalah trinitas!

bukti udah ane bawa.. terserah ente ga mau tau hehehehe.. emang mengejutkan kan trit ini buat ente? hahahaha

yang ngeles sedari awal itu ya sampeyan...

1. modal bikin tret cuma "inskripsi" yg katanya ditemukan sebelum kelahiran Muhammad saw....yg ditulis oleh entah berantah...!

2. nekat pake dukungan sirah nabawiyah, tapi ga faham kaidah penggunaan/penterjemahan/penafsiran bahasa asing...!

3. kekeh ga mau mengakui tafsir hadis, kaidah terjemah bahasa asing yg benar, dan tidak mengakui sumber2 yg saya bawa, padahal kita membahas kebenaran sejarah Islam..

4. ga sanggup memenuhi tantangan saya sedari awal...!

 - kalau memang "bismillahirrahmaanirrahiim" tidak dikenal masyarakan mekah, kenapa tidak didapati cerita serupa lainnya dalam naskah hadis lainnya...? padahal umat islam selalu menggunaan itu ketika mereka Shalat, & membaca Quran..!

 - kalau memang "bismillahirrahmaanirrahiim" tidak dikenal muhammad saw kenapa ia dengan tegas mengajarkan arti kata tersebut sebagai "yg maha pengasih dan maha penyayang"?

 - kalau memang "bismillahirrahmaanirrahiim" berarti pujian untuk trinitas kenapa umat paulus/para pendeta zaman itu tidak pernah menggunakannya dari semenjak sebelum kelahiran muhammad saw..?? kenapa harus dihilangkan pujian itu..!!

 - kalau emang "bismillahirrahmaanirrahiim" berarti pujian untuk trinitas kenapa Muhammad saw selalu mengajarkan umatnya untuk menjauhi penuhanan bapa, putra, dan roh kudus...?!..muhammad saw selalu mengajarkan kalau Tuhan Itu TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKAN..!

 - apakah sampeyan mengerti kaidah bahasa asing..?? apakah "satu kata" hanya bermakna "satu arti"....!

 - siapa penulis/pembuat "inskripsi" tsb..??orang yg jujur kah, orang yg diercayakah..?? atau hanya tukang sayur..atau tetangga mu...?? kenapa harus dipercaya mentang2 ada yg menyebut telah ditemukan 200 th sebelum kedatangan muhammad saw..??.. kisah begituan bisa dibuat..!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 8:35 pm

@ dhans.

inkripsi ini di temukan di bangunan jaman 200 sebelum mohamad.

inkripsi ini di sebut trinitas!

ente bilang itu ga pernah di gunakan?? lalu darimana mereka temukan kalau kata bism-e lah ini ga di gunakan? hahahahahahahaha konyol!

sabar dhan..
ane juga akan tunjukkan kalau syahadat juga bukan dari mohamad. ini valid dhan! ente harus percaya ama ane krn ane ga pernah ngibul dan ngawur! hahahahaha.

tunggu aja, ane harus kumpulkan bahan dulu biar ga ngawur, dan itu butuh waktu.

jangan sampai ente nanti terkencing kencing krn ane yakin dengan kemampuan ente seperti ini, maka apa yg ane akan sampaikan bisa buat ente terguncang hebat!! peganganlah hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 8:46 pm

masiih aja begoo, kalau ada orang jaman dulu yang nulis di batu kalau yesus itu adalah seekor keledai, lantas ditemukan dalam galian lalu kamu percaya gitu aja yah kalau yesus itu seekor keledai.... tuolol...

padahal ayat trinitas saja sudah terbukti kePALSUannya, kok masih nekad....mau ngibul...

ini yang membongkar kepalsuan Trinitas…!”

1) Para Ahli Biblika menyatakan bahwa ayat Trinitas di atas adalah “PALSU”;
“Ayat 7 - 8’ di dalam sorga… di bumi.’ Bagian ini tidak terdapat dalam naskah-naskah Yunani yang paling Tua dan tidak pula dalam terjemahan-terjemahan kuno, bahkan tidak dalam naskah paling baik dari Vulgata. Bagian ini aslinya sebuah catatan di pinggir halaman salah satu naskah terjemahan latin yang kemudian disisipkan ke dalam naskah-naskah oleh penyalin dan akhirnya bahkan disisipkan ke dalam beberapa naskah Yunani. Karenanya bagian ini pasti tidak asli. (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru dengang Pengantar dan Catatan, (Imprimatur Mgr Donatus Jagom SVD, Uskup Agung Ende-Ndona 1974), cetakan tahun 1976/1977 hal. 563).

2) Kitab suci perjanjian baru 1977/1978 juga memberi catatan bahwa ayat Trinitas adalah Palsu; “Bagian kalimat antara kurung itu pasti tidak asli” (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru tahun 1977/1978 hal.551).

3) Kitab Kudus Perdjandjian Baru 1970 juga memberikan catatan bagi ayat Trinitas ini;
“Dalam ajat ini tertulis djuga tentang Trinitas Kudus (Tritunggal Kudus). ini barangkali tambahan jang baru kemudian ditambahkan dan tambahan ini adalah sebagai hasil komentar pada teks-teks aslinja. Menurut komentar ini Bapa disimbolkan dengan Roh, Sabda disimbolkan dengan Darah, dan Roh Kudus dengan Air.” (Kitab Kudus Perdjandjian Baru (Indjil), Pertjetakan Offset Arnoldus Ende, 1970, hal 581)

4) Dr. GC. Van Niftrik dan D.S.B.J Boland:
“Di dalam Alkitab tidak ditemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengundang Dogma tersebut, Mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6 - 8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus di beri kurung.”(Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418)

5) Drs. M. E. Duyverman : Ayat Trinitas hanya keterangan pinggir yang disisipkan.
“Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : karena 3 menjadi saksi, yaitu roh air dan darah… Rupanya tambahan mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir kalimat; Penyalin kemudian memasukkan kedalam bunyi nas karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. Sampai kini hal itu masih terjadi.” (Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru, BPK, Jakarta, 1966, hal 145)

6) Waliam barclay: Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak terdapat Ayat Triniyas..
“Ayat ini tidak muncul dalam Manuskrip Yunani yang lebih mudah dari abad ke-14. manuskrip-manuskrip yang besar termasuk pada abad-abad ke-3 dan ke-4, dan ayat ini tidak terdapat di dalamnya. Tidak ada 1 orang pun dari bapak-bapak Gereja besar yang mengetahui adanya ayat ini. Karena Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak mencakupnya.
Orang pertama yang mengutipnya adalah seorang bidah Spanyol yang bernama Priscilian yang meninggal tahun 385 M. sesudah itu ayat ini menyilinap masuk kedalam teks-teks Latin dari Perjanjian Baru.walaupun sebagaimana telah kita lihat. Ia tidak dapat masuk kedalam teks-teks Yunani…. Lembaga Alkitab Indonesia rupanya tidak menghapuskan ayat tersebut tetapi menempatkannya dalam “tanda kurung”. ”(The Daily Bible Study; the Epistles of John and Jude, (edisi Indonesia : pemahaman Alkitab Setiap Hari : Surat-surat Yohanes dan Yudas), BPK Gunung Mulia, Jakarta, cet.III, 1995, hal 185 - 187)

7) Alkitab New Internasional Version: Ayat Trinitas tidak ada sebelum abad ke - 16.
“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven : the Father,the Word and the Holy Spirit, and these there are one. And there are three that testify on earth : the (not found in any greek manuscript be-fore sixteenth century). ” (The Holy Bible New International Version, Zondervan Publising House, Michigan 1994 hal 1242)
(Manuskrip yang paling tua dalam naskah Vulgata [di dalam sorga:Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan tiga yang memberi kesaksian di bumi] tidak di temukan sebelum abad ke-16).

8) Jerrry Falwell,tokoh Kristen radikal yang terkemuka di Amerika Serikat:
“The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words o god.” (Jerry falwell, Liberty Bible Comentary, Thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 hal. 2638)
“(Kalimat terakhir pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli, dan tidak bisa dianggap sebagai firman tuhan)”

Jelaslah bahwa ayat Trinitas ini adalah ayat tambahan yang disisipkan dan tidak pernah terdapat dalam manuskrip yang asli dari Injil. Tadinya ayat ini hanya berupa catatan pinggir saja, oleh karenanya tidak ada bapa-bapa Gereja besar yang pernah mengetahui Ayat Trinitas ini. Ayat ini ditemukan setelah abad ke – 16, sebelum nya tidak pernah ada. Oleh Lembaga Alkitab Indonesia ayat ini kearena meragukan diletakkan dalam “Tanda Kurung”. Jika Ayat Trinitas Palsu, berarti selama ini Umat Kristen telah tersesat selama 2000 tahun lebih…!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 1:30 pm

@ramayana wrote:@ dhans.

inkripsi ini di temukan di bangunan jaman 200 sebelum mohamad.

inkripsi ini di sebut trinitas!

ente bilang itu ga pernah di gunakan?? lalu darimana mereka temukan kalau kata bism-e lah ini ga di gunakan? hahahahahahahaha konyol!

sabar dhan..
ane juga akan tunjukkan kalau syahadat juga bukan dari mohamad. ini valid dhan! ente harus percaya ama ane krn ane ga pernah ngibul dan ngawur! hahahahaha.

tunggu aja, ane harus kumpulkan bahan dulu biar ga ngawur, dan itu butuh waktu.

jangan sampai ente nanti terkencing kencing krn ane yakin dengan kemampuan ente seperti ini, maka apa yg ane akan sampaikan bisa buat ente terguncang hebat!! peganganlah hahahaha..
bukannya jawab point2 yang kritis dari saya, malah saya disuruh sabar lagi... hahah...dari dulu disuruh sabar mulu, buat menantikan tret2 turunan yang ga ada juntrungannya...hahah....

kalau memang isi inskripsi itu pernah digunakan, lalu kenapa dihilangkan..?! padahal jelas artinya bagi pengikut gereja... aneh...!..kecuali kalau arti Inskripsi itu berarti "yang maha pengasih dan Penyayang" baru deh klop..kenapa sekarang umat gereja ga mau pake lagi.... *ini kalo mau analisa secara bodo - bodohan...!**

mau dulunya menurutmu artinya trinitas kek...!..trio God kek...!... yang jelas saat itu (zaman Muhammad saw) dan saat ini "Bismillahhirahmanirrahim" punya makna "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.".....

ngarep amat umat paulus, klaim kepemilikan "kata" dan "MAKNANYA" sekaligus....bikin ngakak aja...

susah deh orang dengan kepercayaan sebatas inskripsi dan terjemahan..... paus

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Thu Sep 19, 2013 6:09 pm

Sundul...

@ dhans.. ga mutu bener ente..
inkripsi itu ga dipakai ya mungkin krn ancaman umat islam lah.

lha kata Allah yg menurut sejarah telah dipakai sebelum islam aja jadi masalah kok saat dipakai kristen..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Tue Sep 24, 2013 10:46 am

@ramayana wrote:Sundul...

@ dhans.. ga mutu bener ente..
inkripsi itu ga dipakai ya mungkin krn ancaman umat islam lah.

lha kata Allah yg menurut sejarah telah dipakai sebelum islam aja jadi masalah kok saat dipakai kristen..
yang ga mutu itu yaaa sampeyan...!

udh pake inskripsi hoax.  sekarang nuduh yang tidak2 pula....


lah katanya dulunya pernah dipakai kristen, lah trus kenapa jadi hilang...??! gara2 umat islam gitu..?? logika jeblok...

lah kata "ALlah" hanya ada di arab, ini kan sampeyan yang bilang di tret sebelah.....! lupa yaa... udh mabok mas...?!

makin ga karuan aja posting2 sampeyan....! udh ga bisa membuktikan apa2.. sekarang nuduh yang nda2 pula... tipikal orkris banget...

makanya kalo bikin tret itu dikuasai dulu pembahasan yang mau dibahasm jangan modal otak dengkul aja mas.... jadi kandas gini...!... ga tau arti Bismillah, trus kebawa2 kabar burung, trus ditanya buktinya ga bisa pula nunjuki.... hadaaahhh... capek deh...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Sep 24, 2013 11:29 pm

gile bener inskripsinya hoax? itu yang bawa musicman lho!! hahahahahahaha..

emang Allah adanya di daerah arab. masalahnya dimana?? apa inkripsi ini ada kata Allah nya???? ga ada!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Wed Sep 25, 2013 10:34 am

@ramayana wrote:gile bener inskripsinya hoax? itu yang bawa musicman lho!! hahahahahahaha..

emang Allah adanya di daerah arab. masalahnya dimana?? apa inkripsi ini ada kata Allah nya???? ga ada!

lha..lha... lha... mau bahas yang mana mas...?? Bismillah ato Allah..?? inskripsi yang mana...?? inskripsi/prasasti yang pernah sampeyan bawa mengenai penyebutan YHVH...?? itu yang saya bahas..krn sampeyan bahas "Allah"...!!

sampeyan itu kan senengnya percaya2 batu2 arkeolgi tua yang tidak diteliti kebenerannya... nah itu lah ke Hoax an nya...!!
setiap prasasti/inskripsi harus diteliti dahulu, bukan asal telen aja apa yang ditulis...!

nah sekarang masih mau bahas penggunaan "Allah" oleh LAI di tret ini atau masih nekat mau bahas "Bismillah" yang tidak membuktikan aib apapun..??

heran..ngaku nya aja sampeyan berbobot... tapi ko membedakan2 topik2 pembahasan aja masih blepetan...

Makanya, Pahamiii segala sesuatuunya duluuu Biar ga sesat...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 25, 2013 10:54 am

Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)


nice info 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Wed Sep 25, 2013 11:58 am

@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)


nice info 

kalo nyebut itu di gereja jangan kenceng2 mas... saya kuatir sampeyan di lempar tatakan lilin ato dilempar alkitab ato di sembur aer suci dari mulut pastor disana karena disangka muslim...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 25, 2013 3:16 pm



justeru gawat..
kalau muslim tahu ternyata seperti ini:
@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

nice info 
bisa pada murtad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by myxpnelyx on Wed Sep 25, 2013 4:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:

justeru gawat..
kalau muslim tahu ternyata seperti ini:
@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

nice info 
bisa pada murtad..
yang tebal itu bahasa apa? koq sulit gitu ya bacanya. pake2 titik dua.
coba dituliskan ejaan yang sesuai pelafazan dalam bahasa indonesia.
contoh:
too dibaca tu.
three dibaca tri
yang tebal itu dibaca bagaimana?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by isaku on Wed Sep 25, 2013 5:12 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)


nice info 
kalo nyebut itu di gereja jangan kenceng2 mas... saya kuatir sampeyan di lempar tatakan lilin ato dilempar alkitab ato di sembur aer suci dari mulut pastor disana karena disangka muslim...
lol 
kalo si om yg jadi pastor gmana tuh?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 26, 2013 11:31 am

pantesan.. gak ada muslim yang tauu artinya basmalah..
bismilah hirohman nirohim..
ternyata oh ternyata..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 4:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:pantesan.. gak ada muslim yang tauu artinya basmalah..
bismilah hirohman nirohim..
ternyata oh ternyata..
piss
lho kok...? ketawa guling 

yg ga tau artinya itu kalian mas...!! nah sampeyan aja baru tau dari tret ini...!

sgwd wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

nice info
sampeyan itu yang baru tau mas...!!
ko nyangka umat muslim ga tau arti basmallah... bikin ngakak abis aja posting nya...
si Ts rekan gerejamu itu tau arti bismillahirahmanirrahim cuma dari inskripsi entah berantah tidak tau siapa yang nulis...!!
ngaca bung...!

makanya kalo posting dipake ota' nya mas... jadi bukan cuma badut aja bisanya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:34 pm

ada orang ga punya otak yg ngatain orang lain hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 1:27 pm

@ramayana wrote:ada orang ga punya otak yg ngatain orang lain hahahaha
sampeyan putus asa mas..??
udh nda punya argumen kuat atau bukti2 sejarah kebanggaanmu yang bisa di posting disini yo..?

masih mau maksa arti bismillah untuk trinitas...??**gi dah*** sekalian aja sampeyan kampanyekan penggunaan Bismillah ke gereja - gereja... biar argumenmu itu tidak hanya di tertawakan oleh muslim2 tapi juga oleh2 org2 segolongannmu...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 21, 2013 1:49 pm

Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost


kok diplesetan jadi..
dengan menyebu nama tuhan maha pengasih penyayang
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 2:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost


kok diplesetan jadi..
dengan menyebu nama tuhan maha pengasih penyayang
piss 
hakakak..

yasudh sana gih pake Bismillahiramanirrahim di gereja...
kita umat islam indonesia udh biasa dicontek oleh orkris indonesia....

kemaren2 udh nyatut/nyontek nama "isa almasih" untuk gereja2, lalu menggunakan/nyontek lagi "allah" buat nyebut tuhannya, sekarang mau tambah "bismillah" pula...

umatlabilkocakabis.com ketawa guling

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Oct 21, 2013 11:23 pm

@ dhans..

ada pemalsu yang bilang dirinya asli ya dhans hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik