FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Tue Oct 22, 2013 9:43 am

@ramayana wrote:@ dhans..

ada pemalsu yang bilang dirinya asli ya dhans hahahahahahahahaha

merasa asli mas...??
ko ga berani pakai..??
kalo memang asli, buktikan saja. brani.?? jangan omdo mas.... coba sampeyan ajarin pastor2 di gereja, supaya menggunakan "bismillah".... saya jamin, sampeyan bakalan di kepret ato di cekek pake slayer yg melilit dilehernya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Oct 22, 2013 9:07 pm

@dhans wrote:
@ramayana wrote:@ dhans..

ada pemalsu yang bilang dirinya asli ya dhans hahahahahahahahaha
merasa asli mas...??
ko ga berani pakai..??
kalo memang asli, buktikan saja. brani.?? jangan omdo mas.... coba sampeyan ajarin pastor2 di gereja, supaya menggunakan "bismillah".... saya jamin, sampeyan bakalan di kepret ato di cekek pake slayer yg melilit dilehernya...
ane berani pakai! tapi saudara saudara ente rusuh ga???? ini hanyalah bicara "otak"!

akil di tangkap KPK. ente berani tunjuk hidung akil dan berkata.... dasar bajingan!! ente berani dhans??? inilah gunanya otak!

ada istilah manfaat dan mudharat.

lha kita ga pakai bism-ellah al rahman al rahim.

kita pakai yg udah di terjemahkan!! Demi nama BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS!! hahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:57 am

Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost



kok jadi..
dengan menyebut nama tuhan maha pengasih penyayang
gimana rumusnya?
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Wed Oct 23, 2013 12:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost



kok jadi..
dengan menyebut nama tuhan maha pengasih penyayang
gimana rumusnya?
piss 
Justeru saya juga mau tanya sampeyan mas... ko bisa – bisa nya ikutan mengakui kata “bismillah” beserta arti2 nya...?? apa dasar sampeyan mas...?? opo Cuma ikut2an si TS yg katanya pake inskripsi...??
Hahah...  

Kalo umat islam sih udh jelas, kita menggunakan sesuai dengan kaidah perbahasa araban yg berlaku saat itu... nah kalo kristen apa dasarnya..??
Gimana rumusnya ko Bismillah berarti : Bapa, anak, dan roh kudus...?? hahah...

Bism”illah” = dengan menyebut nama “Allah(illah)” = ko jadi “Bapa”..????!.. calo bener sampeyan mas...
Ar-rahman = Maha penyang;  ko jadi : "anak"
Ar-rahim = Maha Pengasih; kok jadi "roh kudus"
pelajaran ini udh didapat di kelas 1 esde tuh pelajaran agama islam...



bagaimana dengan kristen...?? pernah pendetamu ngajari ini..??atau sampeyan tanya "ndet, tau arti 'bismillahirahmanirrahim' gak..?" jangan2 pinteran si ts daripada pendeta mu...
Lalu kenapa kristen ga sekalian pake “bismillahirrahmanirrahim” di gereja...??

lucu ngebayanginnya...  hahah..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Wed Oct 23, 2013 12:19 pm

@ramayana wrote:
@dhans wrote:
@ramayana wrote:@ dhans..

ada pemalsu yang bilang dirinya asli ya dhans hahahahahahahahaha
merasa asli mas...??
ko ga berani pakai..??
kalo memang asli, buktikan saja. brani.?? jangan omdo mas.... coba sampeyan ajarin pastor2 di gereja, supaya menggunakan "bismillah".... saya jamin, sampeyan bakalan di kepret ato di cekek pake slayer yg melilit dilehernya...
ane berani pakai! tapi saudara saudara ente rusuh ga???? ini hanyalah bicara "otak"!

akil di tangkap KPK. ente berani tunjuk hidung akil dan berkata.... dasar bajingan!! ente berani dhans??? inilah gunanya otak!

ada istilah manfaat dan mudharat.

lha ko jadi mengkhatirkan saudara saya..?? aya aya wae...

itu tandanya sampeyan ga punya referensi kuat yang menyatakan kalau “bismillahhirahmanirrahim” itu berasal dari nenek moyang orkris...!

lalu sampeyan juga ga punya referensi kuat untuk membantah bahwa orang2 arab pantas di gugat karena sudah ikutan pakai kata tersebut, itupun kalau hanya ada peraturan yang mengatakan tidak boleh ada kesamaan kata namun berbeda arti untuk di seluruh dunia...!!

sejauh ini, referensi sampeyan hanya sebatas inskripsi yang belum diteliti apalagi diakui kebenarannya...!!! bahkan belum diposting..!!!  Konyol abis brur...!!

Lalu apa hubungannya dengan kasus akil..?? makin lucu aja sampeyan, makin ngawur....!! akil korupsi kenapa harus saya bilang “kamu bajingan” kayanya gak nyambung yaaa.. kalau saya bilang didepannya “kamu korupsi” yaaa kenapa tidak..?? memang dia bisa membantah saya..? lah wong udh terbukti....!

Nah kalo sampeyan, sampeyan mengajarkan pastor digereja supaya mengganti menyebut bapa, anak, dan roh dengan “bismillah....” yaaaa terang aja bakalan di toyor ndas mu... lah wong nda ada dasar alkitabiahnya..!!! ato sampeyan mau nunjukin hasil googling mu ke pastor “nih pak buktinya saya nemu di google gambar inskripsi nya”.... jkakak... ditoyor lagi sampeyan mas..jadi 2 kali...!!
Kalau masih mau maksa tu pastor...?? yaaa ditoyor lagi untk ketiga kalinya.. sekaligus diusir...”pergi kamu muslim” kata sang pastor...!!


rmyn wrote:
lha kita ga pakai bism-ellah al rahman al rahim.

kita pakai yg udah di terjemahkan!! Demi nama BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS!! hahahahahahahaha
sampeyan yakin itu terjemahan dari Bismillahhirrahmanirrahim...??? mana buktinya..?? inskripsi/prasati hoax..??..gak nemu pula untuk posting disini,..!!

kok malah "hahah hihih" yang banyak dan panjang.... inskripsi/prasasti/naskah2, aja belom bisa diposting disini... emang banyak ketawa bisa membenarkan hujah2 sampeyan mas...??  Gak tuh... yang ada malah membuat sampeyan seperti tong kosong nyaring bunyinya....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 12:45 pm

@dhans wrote:
Bism”illah” = dengan menyebut nama “Allah(illah)” = ko jadi “Bapa”..????!.. calo bener sampeyan mas...
Ar-rahman = Maha penyang;  ko jadi : "anak"
Ar-rahim = Maha Pengasih; kok jadi "roh kudus"
pelajaran ini udh didapat di kelas 1 esde tuh pelajaran agama islam...
- ilah bukan alloh
- Ada beberapa pendapat tentang Ar Rahmaan dan Ar Rahiim:
Sifat Dzat Allah yang memiliki nikmat panjang dari dunia hingga akhirat dan yang memilki nikmat pendek hanya di dunia saja.
Yang mengartikan sebaliknya.
Yang mengartikan sebagai Maha Kasih dan Maha Penyayang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Oct 23, 2013 7:36 pm

Bism”illah” = dengan menyebut nama “Allah(illah)” = ko jadi “Bapa”..????!.. calo bener sampeyan mas...
ente lihat inskripsi aslinya sana hahahahahahaha.

sampeyan yakin itu terjemahan dari Bismillahhirrahmanirrahim...??? mana buktinya..?? inskripsi/prasati hoax..??..gak nemu pula untuk posting disini,..!!
lha link yg di bawa musicman aja berkata.. tulisan itu di temukan di rumah rumah kristen sebelum jaman islam! lha emang artinya apa kalau di rumah kristen??

ingat, nabi juga mengakui kebenaran trinitas lho!!

wong hadis aja berkata orang arab mekkah ga tau artinya rahman kok.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 5:41 am

anak = ar rahman?itu basa arabnya gimana sejarahnyah kok hampir maksa sayah turunin level debat sampe kelas coro yah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Fri Dec 20, 2013 5:25 pm

@ramayana wrote:lha link yg di bawa musicman aja berkata.. tulisan itu di temukan di rumah rumah kristen sebelum jaman islam! lha emang artinya apa kalau di rumah kristen??
emang salah ya, kalau Kristen, Yahudi ataupun Hindu, bilang "demi Nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang"?

 ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by jaya on Fri Dec 20, 2013 6:03 pm

@ramayana wrote:bism El-lah.... Al rahman... Al rahim..

Dalam nama BAPA.. ANAK.. Roh kudus. AMEN!

...Lalu diubah pengasih dan penyayang?
...padahal kalau ikut arti aslinya...?

Thanks informasinya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 6:11 pm

@jaya wrote:
@ramayana wrote:bism El-lah.... Al rahman... Al rahim..

Dalam nama BAPA.. ANAK.. Roh kudus. AMEN!

...Lalu diubah pengasih dan penyayang?
...padahal kalau ikut arti aslinya...?

Thanks informasinya.
anak = ar rahman?itu basa arabnya gimana sejarahnyah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 20, 2013 6:20 pm

@ Atas

Tapi kata si Suhail: "Gw kagak kenal ntuh ar-rahman".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 6:29 pm

menurut terjemahan mesin..
http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm

The " Arab Christian Heritage" is mainly known in the period between 750-1350 AD At that time our Arab Christian Fathers started touse the Arabic language so as to defend their Christian faith and beleives against the Muslims

The "Arab Christian Heritage" terutama dikenal dalam periode antara 750-1350 AD.Pada saat itu Bapa Kristen Arab kita mulai menggunakan bahasa Arab sehingga untuk mempertahankan iman Kristen mereka dan keyakinan terhadap kaum muslimin.

owh..jadi belajar basa arab tuh buat pertahanan iman?

btw,dari halaman pertama kok gak ada ditampilkan yah naskahnyah bismillah dari fahter pecerillo?




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 20, 2013 6:30 pm

Kalau beghitu, kisah waraqah....jadi terlalu lebayyy.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 6:32 pm

@oglikom wrote:@ Atas

Tapi kata si Suhail: "Gw kagak kenal ntuh ar-rahman".
tuh suhail berlagak dodol..ketika suhail uda muslim,nih kalimat beliow;
Kita semua diseru kepada Islam, mereka bersegera menyambutnya, tetapi kalian terlambat.

dia tau lha wong arab..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 20, 2013 6:35 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:@ Atas

Tapi kata si Suhail: "Gw kagak kenal ntuh ar-rahman".
tuh suhail berlagak dodol..ketika suhail uda muslim,nih kalimat beliow;
Kita semua diseru kepada Islam, mereka bersegera menyambutnya, tetapi kalian terlambat.

dia tau lha wong arab..
Kheknya kagak ada dusta diantara mereka, terbukti dengan segera Muhammad menggantinya karena beliau faham kaumnya kagak kenal.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 6:38 pm

ada..suhail berdusta ketika nego..tau ar rahman tapi belagak gak kenal..muhammad rasul allah tapi maunyah dia nulis muhammad bin abdullah..

sang nabi mengalah..masih kurang baik apa?kalow gak ngalah jelas gak ada perundingan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 20, 2013 6:45 pm

@abu hanan wrote:ada..suhail berdusta ketika nego..tau ar rahman tapi belagak gak kenal..muhammad rasul allah tapi maunyah dia nulis muhammad bin abdullah..

sang nabi mengalah..masih kurang baik apa?kalow gak ngalah jelas gak ada perundingan..
Ciaah.... .bukan hanya mempermasalahkan kerasulan Muhammad, suhail juga suruh mengganti itu yang namanya ar-rahman.
Dan Muhammad sangat paham, makanya di suruh juru tulisnya mengganti semua yang dituntut si suhail.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by hampa on Fri Dec 20, 2013 9:47 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 

kamus???

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 20, 2013 11:43 pm

eh iya ya..arab-syiric..wah perlu kamus nih..berasa nian bangets..
1.dibutuhkan script arabnyah
2.dibutuhkan kamusnyah
3.2 point itu butuh kecerdasan rata2 atow kalow gak punya maka boleh membawa ngeyel diatas rata2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Sat Dec 21, 2013 1:03 am

@hampa wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 

kamus???
Tahu kagak sejarah berbicara, orang yang tidak menghiraukan FAKTA SEJARAH berarti tidak beradab.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sat Dec 21, 2013 1:44 am

fakta sejarah kok gak pake bukti sedangkan katanyah link menemukan tulisan..jadi bukan omongan turun temurun..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Sat Dec 21, 2013 7:55 pm

@abu hanan wrote:fakta sejarah kok gak pake bukti sedangkan katanyah link menemukan tulisan..jadi bukan omongan turun temurun..
Mudah sekali tinggal ketik kata Perjanjian Hudaibiyah sejarah akan berbicara sendiri.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Dec 22, 2013 10:07 am

@abu hanan wrote:
@jaya wrote:
@ramayana wrote:bism El-lah.... Al rahman... Al rahim..

Dalam nama BAPA.. ANAK.. Roh kudus. AMEN!

...Lalu diubah pengasih dan penyayang?
...padahal kalau ikut arti aslinya...?

Thanks informasinya.
anak = ar rahman?itu basa arabnya gimana sejarahnyah
heran ane.. sumbernya aja bilang itu bahasa siriac! dan di temukan di rumah rumah orang kristen!

ente cari ar rahman =putra di bahasa arab? hahahahahaha..

orang mekkah aja ga tau arti ar rahman kok! tuh lihat kisah nabi saat buat surat perjanjian ama kaum mekkah.

ente ini makin lama makin ga mutu bu..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Sun Dec 22, 2013 2:54 pm

@oglikom wrote:
@hampa wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 

kamus???
Tahu kagak sejarah berbicara, orang yang tidak menghiraukan FAKTA SEJARAH berarti tidak beradab.
fakta sejarahnya kan hanya sebatas telah ditemukannya Bismillah di Gerejow jaman dulu, sedangkan Bismillah berarti Trinitas nya itu fakta sejarah dari mana? bisa mbedain antara fakta dengan opini apa ndak?

 mana 

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik