FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Sun Dec 22, 2013 3:09 pm

@frontline defender wrote:
@oglikom wrote:
@hampa wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 

kamus???
Tahu kagak sejarah berbicara, orang yang tidak menghiraukan FAKTA SEJARAH berarti tidak beradab.
fakta sejarahnya kan hanya sebatas telah ditemukannya Bismillah di Gerejow jaman dulu, sedangkan Bismillah berarti Trinitas nya itu fakta sejarah dari mana? bisa mbedain antara fakta dengan opini apa ndak?

 mana 

Cp kebiasaan, langsung nyolot di tengah kagak teu awalnya.

Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman, padahal yang disembah Muhammad dan Suhail adalah ilah yang sama yaitu Alloh swt.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Sun Dec 22, 2013 4:07 pm

nggak kenal Ar-Rahman sebagai sebutan Allah! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by jaya on Sun Dec 22, 2013 5:15 pm

@atas,
Karena memang dibiasakan tidak kenal, atau memang Muhammad tidak tahu tetapi memakainya dengan mengubah maknanya sehingga makna asli hilang lenyap.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Dec 22, 2013 11:29 pm

@frontline defender wrote:
@oglikom wrote:
@hampa wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
kamus darimana tuh? coba bawa kemari kamus bahasa Syria nya!ehmm 

kamus???
Tahu kagak sejarah berbicara, orang yang tidak menghiraukan FAKTA SEJARAH berarti tidak beradab.
fakta sejarahnya kan hanya sebatas telah ditemukannya Bismillah di Gerejow jaman dulu, sedangkan Bismillah berarti Trinitas nya itu fakta sejarah dari mana? bisa mbedain antara fakta dengan opini apa ndak?

 mana 


opini atau fakta??? hahahahahahahaha..
males bener ngadepin yg ga mutu gini..

baca di awal dul!! penemuan ini ada di jaman sebelum islam dan di te,ukan di pintu pintu rumah orang kristen! ini fakta berdasar arkeologis!!! alias fakta nyata!! dan bukti arkeologis itu berkata.. itu trinitas dalam bahasa syriac!!
yg dikatakan nabi ini yang opini!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Mon Dec 23, 2013 12:29 pm

@ramayana wrote:bukti arkeologis itu berkata.. itu trinitas dalam bahasa syriac!!
kesimpulan darimana itu? masak cuman modal dari ditemukan Bismillah di rumah Kristen, terus langsung diartikan Bismillah itu Trinitas dalam bahasa Suriah?

 ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Mon Dec 23, 2013 5:23 pm

sumbernya aja bilang itu bahasa siriac! dan di temukan di rumah rumah orang kristen!
kalow sumbernyah bilang basa mandarin,anda juga PASTI percaya?wkwkwk..kebiasan asal telan..

sumbernyah gak kasi image dari BUKTI yang katanyah arkeologis..anda percaya?

sumbernyah juga gak kasi bukti ar rahman adalah siriac..anda percaya?

hehe takut yah?  usil 

bicara bukti..gak ada kafirin yang mampu bawa bukti kecuali ;
a.SUMBERnyah bilang kaya gitu
b.dan OOT
c.ditunggu post bermutu dari yang bisa mikir  usil 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Dec 23, 2013 11:37 pm

@abu hanan wrote:
sumbernya aja bilang itu bahasa siriac! dan di temukan di rumah rumah orang kristen!
kalow sumbernyah bilang basa mandarin,anda juga PASTI percaya?wkwkwk..kebiasan asal telan..

sumbernyah gak kasi image dari BUKTI yang katanyah arkeologis..anda percaya?

sumbernyah juga gak kasi bukti ar rahman adalah siriac..anda percaya?

hehe takut yah?  usil 

bicara bukti..gak ada kafirin yang mampu bawa bukti kecuali ;
a.SUMBERnyah bilang kaya gitu
b.dan OOT
c.ditunggu post bermutu dari yang bisa mikir  usil 

lho.. sumber ini yg bawa musicman!! dia yg koar koar hahahahahahaha..

sumbernya berkata itu adalah trinitas. di temukan di rumah rumah kristen! ente ga percaya ya udah! gampang kan...
tetapi ada hadist yg berkata.. orang mekkah ga tau arti ar rahman!! mestinya ente kalau punya otak bisa menyimpulkan.. kalau punya lho bu..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Mon Dec 23, 2013 11:47 pm

sumber kan yang berkata trinitas?dan sumbernyah ternyata hoax alias gak bisa buktiin apa2 kalow ar rahman itu trinitas..

masalah hadits uda jelas kalow suhail lagi dodol mode on..
eh benar ternyata si ram ini pilih no 1 dan 3..wkwkwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Dec 24, 2013 12:14 am

@abu hanan wrote:sumber kan yang berkata trinitas?dan sumbernyah ternyata hoax alias gak bisa buktiin apa2 kalow ar rahman itu trinitas..

masalah hadits uda jelas kalow suhail lagi dodol mode on..
eh benar ternyata si ram ini pilih no 1 dan 3..wkwkwk..
bawa kemari aja hadist yg berkata suhail lagi dodol hahahahahahaha..

sumber itu ente percaya tau tidak terserah! yg bawa kemari atasan ente si musicman.
ente berkata hoax, silahkan buktikan!! kalau sekedar bilang hoax orang gila juga bisa bu.. apakah ente gila bu?? hahahahahaha

kasihan bener ane ama kalian para muslimin. merendahkan diri sedemikian hanya untuk berusaha menutupi kekonyolan ajaran agama.
dan sayangnya usaha kalian ga pernah berhasil.. kebenaran adalah kebenaran. kebohongan adalah kebohongan.



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 24, 2013 12:22 am

liat dari awal ram..siapa sih yang ngotot ar rahman = anak?giliran ditanya bukti cuman kenceng ajah " sumbernyah bla bla"..

nih omong kosong ajah ram yang engkau bisa?eit sori..tambah satu deh kemampuanmu ; maki2 dan ketiwi2..selain itu nol kecil..

ar rahman adalah basa syiriac yang berarti anak,ar rahim adalah basa syiriac yang berarti roh kudus..
buktinyah mana kosa kata syiriac yang bilang seperti it?

ada atow hoax ajah ram?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Dec 24, 2013 12:41 am

@abu hanan wrote:liat dari awal ram..siapa sih yang ngotot ar rahman = anak?giliran ditanya bukti cuman kenceng ajah " sumbernyah bla bla"..

nih omong kosong ajah ram yang engkau bisa?eit sori..tambah satu deh kemampuanmu ; maki2 dan ketiwi2..selain itu nol kecil..

ar rahman adalah basa syiriac yang berarti anak,ar rahim adalah basa syiriac yang berarti roh kudus..
buktinyah mana kosa kata syiriac yang bilang seperti it?

ada atow hoax ajah ram?

kalau ane bisa buktikan ente mau apa bu? murtad?
ane bawa bahasa syiriac ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 24, 2013 1:09 am

yah uda bawa ajah..buktiin bukan hoax..sayah mau murtad atow tidak itu gak tergantung dari bukti kelas ramayana..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Dec 25, 2013 11:14 am

@abu hanan wrote:yah uda bawa ajah..buktiin bukan hoax..sayah mau murtad atow tidak itu gak tergantung dari bukti kelas ramayana..

ente pikir ane pakar bahasa syriac??????
kalau ente mau murtad terserah ente ga beragama atau apa, masih mungkin ane akan cari dan usaha..
lha kalau hanya sekedar bukti tanpa konsekuensi.. cukuplah link yang di bawa bawa musicman ini kemana mana.

tulisan bahasa syriac di pintu orang kristen sebelum islam itu artinya trinitas!! emang ada arti trinitas lain?? hahahahahaha

ente kalau ga percaya silahkan kasih bantahan yg argumentatif.

ada fakta arkeologis tulisan bahasa syriac berkata "bism el lah al rahman al rahim" di pintu pintu orang kristen jaman sebelum islam. dan dikatakan ama ilmuan kalau itu adalah trinitas. dan ada hadist berkata jaman nabi orang mekkah ga tau arti al rahman. artinya emang bukan bahasa arab.

silahkan ente bantah.... pakai data bu! jangan asal njeplak!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Wed Dec 25, 2013 11:22 am

fakta arkeologisnyah..mana bukti arkeologisnyah?foto kek atow skrip..

moso sayah harus debat sm link?nih debat model apa ram?
tulisan bahasa syriac di pintu orang kristen sebelum islam itu artinya
trinitas!!
buktinya moso berupa link..lha kalow link hoax?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by frontline defender on Wed Dec 25, 2013 1:03 pm

@ramayana wrote:dan dikatakan ama ilmuan kalau itu adalah trinitas.
nah, apa dasar dari "ilmuan" tsb mengatakan demikian? tunjukkan kalau perkataan "ilmuan" tsb bukanlah hanya sekedar teori/opini belaka!

 juang 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Thu Dec 26, 2013 6:13 pm

@abu hanan wrote:fakta arkeologisnyah..mana bukti arkeologisnyah?foto kek atow skrip..

moso sayah harus debat sm link?nih debat model apa ram?
tulisan bahasa syriac di pintu orang kristen sebelum islam itu artinya
trinitas!!
buktinya moso berupa link..lha kalow link hoax?
kan ane juga bilang.. ane juga nyari fotonya!!
link itu di pakai musicman.
kalau ente ga percaya ya udah.. ini kan menyangkut kebenaran agama ente!
ente cari tau sana..

apa benar ada penemuan itu.. tinggal ente bawa sumber yg mematahkan teori ini. kalau ga ada teori artinya ente bullshit bu!!
mending ane masih kasih link hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Thu Dec 26, 2013 6:39 pm

tinggal ente bawa sumber yg mematahkan teori ini.
sumber?gak perlu..dibahas ajah versi arab..

ini kan menyangkut kebenaran agama
bukan..ini terkait hoax yang sedang diperjuangkan kafirin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by hampa on Thu Dec 26, 2013 11:49 pm

Ditemukan ini 'bism-el-lah-al-rahman-al-rahim' bukti bahwa kristen sebelum ada islam telah mengenal basmalah, kesimpulannya bacaan basmalah bukan hanya milik islam (menurut kafir muhammad nyontek).

bism-el-lah-al-rahman-al-rahim artinya trinitas? (perlu/harus dibuktikan) karena jika tidak bisa dibuktikan ini bisa menjadi bumerang.... karena Frasa ini bisa diterjemahkan sebagai "Dalam nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Fakta bahwa frasa ini ditemukan di rumah-rumah orang Kristen. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan Kristen awal yang sangat mirip dengan keyakinan umat Islam. (menurut islam yesus muslim) dan kristen awal tidak mengenal trinitas.
 piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Thu Dec 26, 2013 11:59 pm

@hampa wrote:Ditemukan ini 'bism-el-lah-al-rahman-al-rahim' bukti bahwa kristen sebelum ada islam telah mengenal basmalah, kesimpulannya bacaan basmalah bukan hanya milik islam (menurut kafir muhammad nyontek).

bism-el-lah-al-rahman-al-rahim artinya trinitas? (perlu/harus dibuktikan) karena jika tidak bisa dibuktikan ini bisa menjadi bumerang.... karena Frasa ini bisa diterjemahkan sebagai "Dalam nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Fakta bahwa frasa ini ditemukan di rumah-rumah orang Kristen. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan Kristen awal yang sangat mirip dengan keyakinan umat Islam. (menurut islam yesus muslim) dan kristen awal tidak mengenal trinitas.
 piss 
Muhammad menyembah Alloh dan Quraisy kaumnya juga menyembah Alloh.
Di dalam perjanjian Hudaibiyah si Suhail tidak mengenal kata basmalah ini jadi dari mana Muhammad mengambilnya, ini yang perlu kalian Islam buktikan supaya tidak kelihatan nyonteknya.

Aneh,seharusnya anak yang mirip orang tuanya bukan orang tua yang mirip anaknya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by hampa on Fri Dec 27, 2013 9:15 am

@oglikom wrote:
@hampa wrote:Ditemukan ini 'bism-el-lah-al-rahman-al-rahim' bukti bahwa kristen sebelum ada islam telah mengenal basmalah, kesimpulannya bacaan basmalah bukan hanya milik islam (menurut kafir muhammad nyontek).

bism-el-lah-al-rahman-al-rahim artinya trinitas? (perlu/harus dibuktikan) karena jika tidak bisa dibuktikan ini bisa menjadi bumerang....      karena Frasa ini bisa diterjemahkan sebagai "Dalam nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Fakta bahwa frasa ini ditemukan di rumah-rumah orang Kristen. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan Kristen awal yang sangat mirip dengan keyakinan umat Islam. (menurut islam yesus muslim) dan kristen awal tidak mengenal trinitas.
 piss 
Muhammad menyembah Alloh dan Quraisy kaumnya juga menyembah Alloh.
Di dalam perjanjian Hudaibiyah si Suhail tidak mengenal kata basmalah ini jadi dari mana Muhammad mengambilnya, ini yang perlu kalian Islam buktikan supaya tidak kelihatan nyonteknya.

Aneh,seharusnya anak yang mirip orang tuanya bukan orang tua yang mirip anaknya.
gak dipake lagi sih  piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 27, 2013 11:11 am

@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman, padahal yang disembah Muhammad dan Suhail adalah ilah yang sama yaitu Alloh swt.
meskipun bernama sama yaitu ALLAH tetapi konsep tentang ALLAH ini berbeda antara islam dengan musyrik quraisy..
suhail gak mau nulis karena mengaku gak kenal,emang cuman kalian yang percaya..suhail lagi dodol kok diikutin.. basi 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 27, 2013 4:39 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman, padahal yang disembah Muhammad dan Suhail adalah ilah yang sama yaitu Alloh swt.
meskipun bernama sama yaitu ALLAH tetapi konsep tentang ALLAH ini berbeda antara islam dengan musyrik quraisy..
suhail gak mau nulis karena mengaku gak kenal,emang cuman kalian yang percaya..suhail lagi dodol kok diikutin.. basi 
Memang konseplah yang menjadi biang keladinya tapi merupakan SOSOK yang sama.

Jika si Suhail dodol menurut anda berarti Quraisy memang sangat luar biasa pinternya, untuk melecehkan Muhammad mereka Quraisy mengutus utusan yang paling dodol untuk melakukan Perjajian dengan orang sekelas Muhammad...hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Dec 27, 2013 4:46 pm

karena lawannyah dodol maka mengalah untuk menang itu bukti nabi mampu mengalahkan ego dan tau bugimanah menghadapi orang gak dodol tapi berlagak dodol..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Fri Dec 27, 2013 4:51 pm

@abu hanan wrote:karena lawannyah dodol maka mengalah untuk menang itu bukti nabi mampu mengalahkan ego dan tau bugimanah menghadapi orang gak dodol tapi berlagak dodol..
Silahkan inikan hanya persepsi kita masing masing.

Tapi ini merupakan bukti sejarah bahwa kaum Quraisy tidak mengenal itu siapa Ar-rahman dan yang di minta hanya "BISMIKALLAHUMA", yang dodol saja tahu siapa yang mereka sembah....hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Dec 28, 2013 8:51 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman, padahal yang disembah Muhammad dan Suhail adalah ilah yang sama yaitu Alloh swt.
meskipun bernama sama yaitu ALLAH tetapi konsep tentang ALLAH ini berbeda antara islam dengan musyrik quraisy..
suhail gak mau nulis karena mengaku gak kenal,emang cuman kalian yang percaya..suhail lagi dodol kok diikutin.. basi 

beda?? lha Allah aja berkata sama kok!!

Al najm 19-22
Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) mengaggap al Lata dan al Uzza,
Dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah)?
Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?
Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.

Kalau Allah aja bilang Dia yang di sembah ama kaum musrik.. kok ente berani bilang bukan??

oh, ane lupa.. kan ente emang lebih hebat dan tuhan ente.. ya kan bu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik