FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sat Dec 28, 2013 9:34 pm

tau konsep atow gak ram?
isi benak kafir quraisy itu persis dengan kalian..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Dec 28, 2013 9:40 pm

@abu hanan wrote:tau konsep atow gak ram?
isi benak kafir quraisy itu persis dengan kalian..
tau kebenaran quran ga bu? ane ga bicara konsep! apa menurut ente konsep quran yg ane bawa adalah isi kepala dari quraisy? bukan dari Allah??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sat Dec 28, 2013 9:56 pm

baca ayatnyah baek2?kalow gak ngerti tanya..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Sat Dec 28, 2013 9:58 pm

Kheknya ada yang malu, Alloh sendiri saja mengaku....hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Dec 30, 2013 9:56 pm

@abu hanan wrote:baca ayatnyah baek2?kalow gak ngerti tanya..
ok bu.. ane ga tau.. silahkan ente jelaskan hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 6:04 am

@ramayana
kalow gak tau,di bagian manah?aneh juga.katanyah pinter tapi gak bisa baca kalimat sederhana..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Dec 31, 2013 8:32 am

@abu hanan wrote:@ramayana
kalow gak tau,di bagian manah?aneh juga.katanyah pinter tapi gak bisa baca kalimat sederhana..
yg ane ga tau itu apa maksud ente! hahahahahaha..

maklumlah bu.. kadang orang seperti ente ini kan ga bisa dimengerti orang pinter kayak ane hahahahaha..

makanya ane nanya.. jadi tolong di jelaskan bu! apa maksud ente! Allah dijaman jahiliah beda ama Allah ente.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 12:55 pm

iyahlah..orang sepinter ramayana emang gak perlu dijelasin lagih deh..kadang orang secerdas sayah emang susah dimengerti samah kalian..

wkwkwk


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:15 pm

@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman,

kalow baca ulang posting oglikom emang menggelikan..lha gimana kafir quraisy gak kenal tapi ada orang diantara mereka bernama abdurrahman..dan si orang ini juga ikut kasi jempol di kertas perjanjian..yah yah..udalah..
lebih baik nunggu si ram bawa syiriac yang berisi ar rahman adalah anak..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Tue Dec 31, 2013 1:21 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman,

kalow baca ulang posting oglikom emang menggelikan..lha gimana kafir quraisy gak kenal tapi ada orang diantara mereka bernama abdurrahman..dan si orang ini juga ikut kasi jempol di kertas perjanjian..yah yah..udalah..
lebih baik nunggu si ram bawa syiriac yang berisi ar rahman adalah anak..
Bethul bethul.....memang menggelikan logika yang sama seharusnya dipertanyakan pada qs 2.62 secara terang benderang Muhammad mengakui Tuhan asing yang tidak dikenal oleh kaumnya sendiri.
Dan lebih menggelikan lagi dengan bunyi surah Al kafirun ibarat orang sudah meludah di jilat kembali......

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:26 pm

hahaha..
@oglikom
kalow gak OOT gak bisa yah?wkwkwk..

buka ajah trit baru,versus boleh atow umum..
urusan 2/62 + al kafirun..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Tue Dec 31, 2013 1:30 pm

@abu hanan wrote:hahaha..
@oglikom
kalow gak OOT gak bisa yah?wkwkwk..

buka ajah trit baru,versus boleh atow umum..
urusan 2/62 + al kafirun..
OOT darimana ini menyangkut ilah asing yang dibawa Muhammad dan kagak dikenal oleh Quraisy kaumnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:39 pm

yang dibahas kan ar rahman dari segi basa..lha ngapain juga bawa pengertian al quran?yah yah..emang jagonyah mengalihkan perhatian..uda buka trit sendiri ajah...fokus di sonoh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by oglikom on Tue Dec 31, 2013 5:18 pm

@ Atas

Jurus ngeles model kuno dengan tuduhan OOT.....hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by hampa on Tue Dec 31, 2013 6:31 pm

belum ada yang nemu juga kamus syriac nya info 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 9:52 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Si Suhail utusan QURAISY pada perjajian Hudaibiyah saja kagak kenal itu siapa itu ar-rahman,

kalow baca ulang posting oglikom emang menggelikan..lha gimana kafir quraisy gak kenal tapi ada orang diantara mereka bernama abdurrahman..dan si orang ini juga ikut kasi jempol di kertas perjanjian..yah yah..udalah..
lebih baik nunggu si ram bawa syiriac yang berisi ar rahman adalah anak..

ente tau abduraahman itu siapa?? itu adalah nama pemberian Muhammad! silahkan ente cari namanya sebelum dia jadi islam hahahahahahahaha..

kasian ente bu.. ga ada ilmu tapi ngasal hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 1:03 pm

di link awal punya al bashra..diyakin ar rahman sebagai anak itu sekitar 200 taun sebelum islam hadir di bumi..
sebaiknyah kita runut sejarah untuk mendekati dan membuktikan argumen dari link tersebut..

1. http://www.mnh.si.edu/epigraphy/e_pre-islamic/fig04_sabaean.htm

(I)
Transliterasi
b kh ya l / rhmnn / wms ya h ha /
mlkn / abr ha / z ya BMN / mlk / sba / WZR ya dn / wh dh rmdt

Turunan
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abrahah / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Terjemahan
Dengan kekuatan (bantuan) dari Tuhan, dan Yesus (= Kristen) Raja Abrahah Zeebman (judul Raja), Raja Saba'a, Zuridan dan Hadrmaut.


sampe disini terbaca jelas bawa ar rahman BUKANLAH anak (baca;yesus) karena di situ yesus dituliskan sebagai wmaseeha (mungkin al masih)..dan itu berdasarkan prasati gubernur yaman si abrahah..

2.ketika suhail cs menolak menulis "ar rahman" bukan berarti mereka tidaktau MAKNAnyah tetapi dalam aktifitas penyembahan sehari2 (sebelum dakwah islam) mereka tidak mengenal atow tidak tau bahwa allah mempunyai sifat belas kasih..
dan jika kristen mengklaim bahwa ar rahman adalah "anak" sebaiknyah melihat terlebih dulu gimana naskah yahudi lawas yang serumpun dengan ar rahman..kita bicara tentang ar rahim..

Prasasti Ry 508



 10. ... w'' LHN / dlhw / smyn / w'r d n / ly s RNN / mlkn ...

       11. ... wtrḥm / 'ly / kl /' lm / rḥmnn / rḥmk mr '/' t

       10. ... dan Allah kepada siapa milik langit dan bumi akan melindungi raja kami ...

       11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan. [14]

prasasti saba yahudi diatas jelas bahwa Raḥmānān disebut "Tuhan orang Yahudi", "penguasa langit"," dan "satu2nyah yang  Maha Terpuji"..orang2 memohon Raḥmānān untuk memberi mereka kehidupan keadilan..dan karena kesamaan yang serumpun di basa semit maka basa arab dan hebrew jelas ADA persamaan makna dan arti meskipun (mungkin) berbeda dalam melafalkan..

3.dan kesamaan itu dapatlah kita telusuri dari AR RAHIM yang oleh link bashra diartikan ROH KUDUS..lantas gimana naskah perjanjian lama menyatakan AR RAHIM?



rachum: compassionate
Original Word: רַחוּם
Part of Speech: Adjective
Transliteration: rachum
Phonetic Spelling: (rakh-oom')
Short Definition: compassionate


 pusing ruwet juga basa2 nih


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 4:19 pm

@abu hanan wrote:di link awal punya al bashra..diyakin ar rahman sebagai anak itu sekitar 200 taun sebelum islam hadir di bumi..
sebaiknyah kita runut sejarah untuk mendekati dan membuktikan argumen dari link tersebut..

1. http://www.mnh.si.edu/epigraphy/e_pre-islamic/fig04_sabaean.htm

(I)
Transliterasi
b kh ya l / rhmnn / wms ya h ha /
mlkn / abr ha / z ya BMN / mlk / sba / WZR ya dn / wh dh rmdt

Turunan
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abrahah / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Terjemahan
Dengan kekuatan (bantuan) dari Tuhan, dan Yesus (= Kristen) Raja Abrahah Zeebman (judul Raja), Raja Saba'a, Zuridan dan Hadrmaut.


sampe disini terbaca jelas bawa ar rahman BUKANLAH anak (baca;yesus) karena di situ yesus dituliskan sebagai wmaseeha (mungkin al masih)..dan itu berdasarkan prasati gubernur yaman si abrahah..

2.ketika suhail cs menolak menulis "ar rahman" bukan berarti mereka tidaktau MAKNAnyah tetapi dalam aktifitas penyembahan sehari2 (sebelum dakwah islam) mereka tidak mengenal atow tidak tau bahwa allah mempunyai sifat belas kasih..
dan jika kristen mengklaim bahwa ar rahman adalah "anak" sebaiknyah melihat terlebih dulu gimana naskah yahudi lawas yang serumpun dengan ar rahman..kita bicara tentang ar rahim..

Prasasti Ry 508



 10. ... w'' LHN / dlhw / smyn / w'r d n / ly s RNN / mlkn ...

       11. ... wtrḥm / 'ly / kl /' lm / rḥmnn / rḥmk mr '/' t

       10. ... dan Allah kepada siapa milik langit dan bumi akan melindungi raja kami ...

       11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan. [14]

prasasti saba yahudi diatas jelas bahwa Raḥmānān disebut "Tuhan orang Yahudi", "penguasa langit"," dan "satu2nyah yang  Maha Terpuji"..orang2 memohon Raḥmānān untuk memberi mereka kehidupan keadilan..dan karena kesamaan yang serumpun di basa semit maka basa arab dan hebrew jelas ADA persamaan makna dan arti meskipun (mungkin) berbeda dalam melafalkan..

3.dan kesamaan itu dapatlah kita telusuri dari AR RAHIM yang oleh link bashra diartikan ROH KUDUS..lantas gimana naskah perjanjian lama menyatakan AR RAHIM?



rachum: compassionate
Original Word: רַחוּם
Part of Speech: Adjective
Transliteration: rachum
Phonetic Spelling: (rakh-oom')
Short Definition: compassionate


 pusing ruwet juga basa2 nih
hahahaha.. udah ente edit ya bu? postingan awal mestinya sangat lucu..s ayang ente ganti ama ini. hahahaha

1. kalau ga pasti ga usah di bawa bu!
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /

ar rahman di terjemahin jadi Tuhan. jelas kan itu bukan pengasih atau penyayang? hehehehe
wmaseeha bisa juga hamasiah. atau arabnya almasih. yang di urapi! kok jadi YESUS??

2.
prasasti saba yahudi diatas jelas bahwa Raḥmānān disebut "Tuhan orang Yahudi", "penguasa langit"," dan "satu2nyah yang Maha Terpuji"
sudah jelas kalau ke 3 nya merujuk ke Tuhan! bukan ke sifat!!

3. holy spirit emang ada ya di perjanjian lama? kok ente bandingin ama di perjanjian lama?
setau ane kata roh dalam bahasa ibrani adalah.. rohi.. atau ruhi..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 2:29 pm

@ramayana
1. kalau ga pasti ga usah di bawa bu!
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /

ar rahman di terjemahin jadi Tuhan. jelas kan itu bukan pengasih atau penyayang? hehehehe
wmaseeha bisa juga hamasiah. atau arabnya almasih. yang di urapi! kok jadi YESUS??
coba cek di link itu ram..kalow sayah korup uda tentu ketahuan..sayah copas apa adanyah
(i)
Transliteration
b kh ya l / r h m n n / w m s ya h ha /
m l k n / a b r ha / z ya b m n / m l k / s b a / w z r ya d n / w h dh r m d t

Transcription
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abraha / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Translation
With the power (help) of god, and the Jesus (=Christian) King Abraha Zeebman (King's title), the King of Saba'a, Zuridan and Hadrmaut.

edit yang manah ram?
dibawah copas itu ada sayah tulis ;
sampe disini terbaca jelas bawa ar rahman BUKANLAH anak (baca;yesus) karena di situ yesus dituliskan sebagai wmaseeha (mungkin al masih)..dan itu berdasarkan prasati gubernur yaman si abrahah..


sudah jelas kalau ke 3 nya merujuk ke Tuhan! bukan ke sifat!!
amplop bangets deh..semua merujuk ke tuhan dan itulah mengafa ada seseorang di forum ngotot nulis ;

http://www.laskarislam.com/t6001p25-muslim-apakah-kalian-murtad#73474
==>untuk meringkas post,isi uda sayah edit..original bisa periksa di sonoh..

@ramayana wrote:

ini adalah yg di temukan paricello.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam.

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm

dan ini yg dikatakan muslim Hoax..

Most Recent Archological Discoveries:

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist, found more than twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscription in Arabic :"Bismi Allah al-Rahman al-Raheem" which shows that even people before Islam used this Holy name, "Allah", for GOD Almighty, which proves that the name of GOD Almighty in the Noble Quran, "Allah", is the correct one.  This also proves to us that the Bible is not all found.  There are still missing pieces in it that disprove trinity.

Further discoveries from an Arabic Roman Catholic web site at http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm:

Recently also, Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist, found from the Forth Century (200 years before Islam) houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscription in Arabic :"Bismi Allah al-Rahman al-Raheem" which means in Arabic "In the name of ALLAH, the Most Merciful and the Most Gracious", which again proves that His Holy name existed before Islam and it also proves the True Oneness of Allah Almighty and refutes Trinity. (ini adalah hasil editan dan hasil plintiran)


http://www.answering-christianity.com/allah6.htm

ini kan yang ente pakai? atau setidaknya dari sinilah sumber yg ente bawa berasal.

ente bisa inggris??

jadi ada 2 kata berbeda..

aslinya....                :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim"
di plintir muslim jadi : :"Bismi Allah al-Rahman al-Raheem"

apalagi di situs asli sudah dikatakan kalau itu menunjukkan tentang trinitas! dan di plintir muslim jadi menunjukkan Tuhannya kristen itu Allah dan tidak membuktikan trinitas.

padahal...............

arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" adalah.....................

Bism El-lah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)


jadi sebenarnya.. arti awal basmalah adalah trinitas! hahahahahahaha...
rahmano = tuhan kok bisa "selonong boy" menjadi SON atow anak?

bukti lebih jauh..sayah dapatkan dari seseorang di forum..ini tulisan bismillahirrohmanirrohim versi syriac berdasarkan sumbernyah sayah..

ܒܫܡ ܐܠܗܐ ܪܚܡܢܐ ܘܪܚܝܡܐ


kita uraikan satu per satu kata.....

ܒܸܣܡܐܲܠܠܵܗ = بسم الله
= bismillah

dan untuk lafal allah = ܐܲܠܵܗܵܐ = إله، الله



Wokehlah..sementara tulisan Elah = Elooha /Elaha/Alaha (Syric) diterjemahkan FATHER bisa diterima..

Bugimanah dengan ..............

ܪܚܡܢܐ = RAHMANO (syiriac) = son??




ܘܪܚܝܡܐ = yang katanyah RAHEMO (syriac) itu roh kudus..







***syiriac-hebrew-ibrani dan arab samah2 dibaca dari kanan ke kiri jadi kalow susunan nerjemahinnyah salah yah maklum..mata tuwir.. piss 



lalu gimana roh kudus yang di PL itu ruach bisa menjadi RAHEMO?yah itu di exodus uda jelasin bahwa rachum (ibrani/hebrew) adalah rahim (arab)..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 7:03 pm

@ abu!!
Translation
Transliteration
b kh ya l / r h m n n / w m s ya h ha /
m l k n / a b r ha / z ya b m n / m l k / s b a / w z r ya d n / w h dh r m d t

Transcription
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abraha / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Translation
With the power (help) of god, and the Jesus (=Christian) King Abraha Zeebman (King's title), the King of Saba'a, Zuridan and Hadrmaut.

sudah sangat jelas.. kalau terjemahan yang benar bukan Yesus. tetapi Christ. atau almasih atau yang di urapi!!

hamasiah.. kira kira ini bahasa aramnya.

sekarang jadi pertanyaan. rahman itu God atau... Putra atau Jesus?? karn ada kalian christian atau Almasih.

tetapi kalau kita ikuti terjemahan dari ente.. kan udah jelas kalau rahman itu adalah.. GOD. bukan merciful hahahahahahahahahaha..

sekarang God ini apa? kok ada kata christ? Almasih?

ane bukan ahli bahasa.. ane hanya ambil yg dari ente.

mengenai bahasa syriac dari bismilah!! ente konyol super bu!! kenapa?????

lha kata bismilah kan udah nyebar saat ini.. kalau kata bismilah ente kasih ke kata syriac ya terjemahan inggrisnya.... ya muncul merciful!

yg kita bahas kan kata asli syriac dari kata rahman ini!!

makanya mestinya di bawa.. tulisannya apa rahman asli dalam bahasa syriac ini!

ente ngerti maksud ane kan bu????? ane kok agak ragu ente ngerti hahahahahahaha

lha kalau ente bisa menerima yg alaha jadi father.. kan aneh kalau yg lain bukan putra dan roh kudus hahahahahahahaha..

mosok jadi nya dalam nama Bapa, pengasih dan penyayang begitu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 8:43 pm

ram..prasasti abrahah itu jarak dengan islam gak jauh dan masih serumpun..kalow ar rahman diterjemahin god (benar2 god/tuhan) kok jadi aneh yang kau tuntut..

buginih..
exodus yang diyakini sekitar 2 rb tahun SM memuat kata rach-oom yang dimaknai belas kasih/sayang..dan rahim yang basa arab (anggap ajah) sekitar 1 rb taun juga bermakna belas kasih/sayang..sehingga basa syriac yang 200 taun sebelum islam malah dimaknai roh kudus..mengafa aneh?
karena 3 basa itu serumpun..

bila rahman yang 200 taun sebelum islam dimaknai anak/son maka dengan logika "rahim" diatas seharusnyah basa arabnyah juga berarti anak..begitu pula ibraninyah harusnyah juga anak..

jadi bukan masalah waktu sekarang dan lampau..itu kan hanya cara dikau ngeles ram..
kalow semuwah pake alasan : disesuaikan masa sekarang,coba deh gimana reaksi ahli sejarah dengan argumen cerdas ramayana..
basa sekarang berusaha mengalihkan makna/memberi arti agar sesuai basa lampau..bukan basa lampau ikutin jaman sekarang..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 9:11 pm

@abu hanan wrote:ram..prasasti abrahah itu jarak dengan islam gak jauh dan masih serumpun..kalow ar rahman diterjemahin god (benar2 god/tuhan) kok jadi aneh yang kau tuntut..

buginih..
exodus yang diyakini sekitar 2 rb tahun SM memuat kata rach-oom yang dimaknai belas kasih/sayang..dan rahim yang basa arab (anggap ajah) sekitar 1 rb taun juga bermakna belas kasih/sayang..sehingga basa syriac yang 200 taun sebelum islam malah dimaknai roh kudus..mengafa aneh?
karena 3 basa itu serumpun..

bila rahman yang 200 taun sebelum islam dimaknai anak/son maka dengan logika "rahim" diatas seharusnyah basa arabnyah juga berarti anak..begitu pula ibraninyah harusnyah juga anak..

jadi bukan masalah waktu sekarang dan lampau..itu kan hanya cara dikau ngeles ram..
kalow semuwah pake alasan : disesuaikan masa sekarang,coba deh gimana reaksi ahli sejarah dengan argumen cerdas ramayana..
basa sekarang berusaha mengalihkan makna/memberi arti agar sesuai basa lampau..bukan basa lampau ikutin jaman sekarang..
lha ente malah lebih aneh!
jelas di sana tertulis GOD kok malah di bilang pengasih?

setidaknya kalau emang itu GOD.. tetapi ada kata christ atau almasih atau hamasiah. siapa GOD hamasiah ini? siapa lagi kalau bukan YESUS!

mengenai rahim..

kenapa ente ga lihat kata ini..

http://biblehub.com/hebrew/ruchi_7307.htm

rū·ḥî — 29 Occurrences
Genesis 6:3
HEB: לֹֽא־ יָד֨וֹן רוּחִ֤י בָֽאָדָם֙ לְעֹלָ֔ם
NAS: said, My Spirit shall not strive
KJV: said, My spirit shall not always
INT: shall not strive my Spirit man forever

Job 6:4
HEB: חֲ֭מָתָם שֹׁתָ֣ה רוּחִ֑י בִּעוּתֵ֖י אֱל֣וֹהַּ
NAS: me, Their poison my spirit drinks;
KJV: whereof drinketh up my spirit: the terrors
INT: their poison drinks my spirit the terrors of God

Job 7:11
HEB: אֲ‍ֽ֭דַבְּרָה בְּצַ֣ר רוּחִ֑י אָ֝שִׂ֗יחָה בְּמַ֣ר
NAS: in the anguish of my spirit, I will complain
KJV: in the anguish of my spirit; I will complain
INT: will speak the anguish of my spirit will complain the bitterness

dll dll


ruh.. adalah Spirit! alias ROH! kan udah mirip bu,, rohim atau rahim jadinya holy spirit hehehehe

mengenai logika rahman dan rohim kl di translate kan

lha sekarang ini istilah bismilah itu udah pakem! di klaim punya islam. jadi semua terjemahan dari bahasa apa aja yg berkata pengasih.. ya mbuletnya ke rahman bahasa arab.

tapi sebelum islam di sana tercatat setidaknya di klaim kalau itu adalah trinitas. dan itu di temukan di pintu umat kristen syria.

makanya.. ane ini mau lihat tulisan asli dan lihat seperti apa tulisan yg di temukan!
tetapi ilmuan mengatakan itu adalah trinitas! dan ga ada trinitas yg bunyinya... pengasih dan penyayang!


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Jan 07, 2014 3:19 pm

@ramayana

jelas di sana tertulis GOD kok malah di bilang pengasih?

setidaknya kalau emang itu GOD.. tetapi ada kata christ atau almasih atau hamasiah. siapa GOD hamasiah ini? siapa lagi kalau bukan YESUS!
atas kuasa penguasa LI dan musicman serta abu hanan bla bla..
hanya karena nama berjajar uda maksa kalow god hamasiah adalah yesus..tape deh ram..musicman sama abu hanan ajah beda orang,beda suku,beda kota..

tuh terjemahan,menurut sumbernyah sayah,adalah karya misionaris sehingga gak heran kalow ar rahman = god..apa betul seperti itu?rahman = god = tuhan?kurang baik apa sayah sama sampeyan?link pro missionaris ajah sayah bawa kemari eh gak taunyah si ram nih gak ngerti2..

prasasti abrahah nih dari arab southern yang artinyah itu daerah saba..kita ikutin leksikon saba yahudi..


ruh.. adalah Spirit! alias ROH! kan udah mirip bu,, rohim atau rahim jadinya holy spirit
mirip apanyah ram?meskipun sayah gak bisa enggresh tetapi FOR dan FOUR tentu sama/mirip di ucapan kan?dan itu PASTI sama arti wal makna..bugituh?
one,two,thri,for..seperti itu yang kita kampanyekan besok..mengubah four menjadi for..
hour dengan our..

lanjut...........

רוּחִ֤י = dibaca ru-hi

רַח֖וּם = dibaca ra-hum

kalow ra-hum itu bermakna sama dengan ru-hi yah setidaknyah persamaan makna itu ada di beberapa ayat tetapi ternyata TIDAK..
sayah buta enggresh tetapi holy spirit itu mudah dicari..dan masih dari sumber nan samah..

racham: to love, have compassion
Original Word: רָחַם
Part of Speech: Verb
Transliteration: racham
Phonetic Spelling: (raw-kham')
Short Definition: compassion
NAS Exhaustive Concordance
Word Origin
denominative verb from racham
Definition
to love, have compassion

NASB Translation
compassion (1), compassionate (1), find compassion (1), finds mercy (1), had (2), had compassion (2), has compassion (4), have compassion (20), have had compassion (1), have mercy (2), have pity (1), have...compassion (3), have...mercy (2), love (1), mercy (1), obtained compassion (1), Ruhamah (1), show compassion (2), surely have mercy (1).


sedudul2nyah basa enggresh sayah dari semuwah muslim LI,yang mahir basa enggresh pasti SETUJUH kalow gak ada tulisan HOLY SPIRIT atow yang bermakna HOLY SPIRIT di tulisan miring yang sayah sertakan..gathukmologynyah jangan keterlaluanlah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Jan 07, 2014 3:42 pm

tapi sebelum islam di sana tercatat setidaknya di klaim kalau itu adalah trinitas. dan itu di temukan di pintu umat kristen syria.
lha apa 200 taun pra islam itu ada perbedaan signifikan dari basa syiriac?
mengafa sayah bawa hebrew ram?
karena itu diyakini ditulis dijaman musa yang mungkin 2000 taun-4000 taun sebelum yesus..apa ada perubahan dari makna kata?
kalow acuan dari WAKTU itu masalah mudah kalow anda mau mengerti..

jadi semua terjemahan dari bahasa apa aja yg berkata pengasih.. ya mbuletnya ke rahman bahasa arab.
gak lah yaw..ada kok yang laen seperti mahbub..dan hebrew pun punya akar kata sama halnyah dengan arab dan dari akar kata itulah dapat dicari persamaan dan perbedaan tiap kata..

http://www.jewfaq.org/root.htm


Sebagian besar kata-kata dalam bahasa Ibrani dapat direbus ke akar kata tiga konsonan yang mengandung esensi dari makna kata itu. Bahkan jika Anda tidak bisa membaca bahasa Ibrani, Anda akan menemukan bahwa Anda bisa mendapatkan beberapa wawasan tentang makna Alkitab dengan mengidentifikasi akar kata. Jika Anda melihat kata bahasa Inggris yang sama di dua tempat yang berbeda, tetapi akar Ibrani yang berbeda digunakan, hal ini dapat menunjukkan bahwa ada warna yang berbeda makna. Jika akar kata Ibrani yang sama digunakan di dua tempat yang berbeda, kata-kata dan makna mereka mungkin terkait.

yang sayah tebalin bawah..itu juga ada kemungkinan bahwa RAHUM dan RUHI itu berkaitan dan satu2nyah kaitan adalah rohani/semangat..

nafasku/spiritku/rohku mengasihi kalian =>>contoh..

mungkin di hebrew menjadi ;

ru.hi wə·ra·ḥūm

**swori pemirsa,yang hebrew ala abu hanan lagi ikutin si ram nih  piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Jan 07, 2014 10:04 pm

@ abu.

aneh.. prasasti yg ente bawa ga make nama Tuhan berderat!!

ane kasih analogi.

dalam nama abu hanan, sok pinter itu.

ane nanya.. ada berapa yg di sebut?? cuman 1!! ente!

demikian juga prasasti ente.. God christian.
Tuhan yang diurapi. siapa ini? juga cuman 1!! YESUS.

emang ada Selain YESUS yg di sebut di urapi??

mengenai akar kata.

tolong bawa kepastian!! jangan kira kira!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik