FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Jan 07, 2014 10:14 pm

god christian?manah ram?

kepastian apalagih?link ibrani itu yang omong tentang basa yang dipake di kitab mereka..moso mereka ngawur?

anda bisa enggresh ram,terjemahan mesin itu tolong betulin kalow salah supaya sayah juga tau letak kesalahan sayah dalam memahami konsep akar kata hebrew..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Jan 08, 2014 10:15 pm

@abu hanan wrote:god christian?manah ram?

kepastian apalagih?link ibrani itu yang omong tentang basa yang dipake di kitab mereka..moso mereka ngawur?

anda bisa enggresh ram,terjemahan mesin itu tolong betulin kalow salah supaya sayah juga tau letak kesalahan sayah dalam memahami konsep akar kata hebrew..
lho.. itu kata YESUS kan ada kata dalam kurung (christian). Christian itu almasih! kan ente berkata kalau ada kata Almasih juga.

loh.. ibrani juga yang mengatakan kalau roh itu ruh! ya siapa tau al rahim di bahasa syria itu roh kudus?
ane kan udah bilang ga tau. capek deh!!

ente ini bahas apa yg ente ga tau! lha terjemahan atau tulisannya aja ga ada kok ente bisa ngira ngira?? hahahahaha..

yg jelas itu di temukan di rumah kristen! kalau di katakan itu trinitas.. apa lagi? makanya ane bilang 95% percaya.. hanay 5 % ane mau lihat tulisannya!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Thu Jan 09, 2014 12:45 pm

@ram

itu kata YESUS kan ada kata dalam kurung (christian). Christian itu almasih! kan ente berkata kalau ada kata Almasih juga.

Transliterasi
b kh ya l / rhmnn / wms ya h ha /
mlkn / abr ha / z ya BMN / mlk / sba / WZR ya dn / wh dh rmdt

Turunan
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abrahah / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Terjemahan
Dengan kekuatan (bantuan) dari Tuhan, dan Yesus (= Kristen) Raja Abrahah Zeebman (judul Raja), Raja Saba'a, Zuridan dan Hadrmaut.

b kh ya l = B'khail = Dengan kekuatan (bantuan)

rhmnn = ar-rahman = Tuhan

prasasti abrahah nih dari arab southern yang artinyah itu daerah saba..kita ikutin leksikon saba yahudi..

w m s ya h ha = wmaseeha = and the Jesus (=Christian)

kalow wmaseeha diterjemahkan AL masih/hamasiah ajah gimana?hilangkan kata "yesus" dan kata dalam kurung..kita pake "yang diurapi"..

w m s ya h ha = wmaseeha = yang diurapi..

jadi GOD CHRISTIAN nyah dimanah?

ibrani juga yang mengatakan kalau roh itu ruh!
lho emang tetapi kalow dipaksakan RUH=RAHIM itu konyol..
RAHIM memliki tempat tersendiri di ibrani..

ya siapa tau al rahim di bahasa syria itu roh kudus?
awalnyah ngotot sekarang SIAFA TAU..
 panas 

lha terjemahan atau tulisannya aja ga ada kok ente bisa ngira ngira??
itu buat imbangin pemaksa kata bahwa RUH = RAHIM dengan modal MIRIP..idem dengan FOR = FOUR karena MIRIP..

yg jelas itu di temukan di rumah kristen!
kalow pake kata "YANG JELAS" yah buktiin gak usa nunggu foto dari bukti..
kalow sayah sih mudah ajah bilang : yang jelas itu HOAX..tapi apa HOAX gak perlu sayah buktikan?dari kamus dan leksikon uda jelas HOAX..jadi butuh apalagih agar jelas?
foto?
itu uda ada gantinyah ;

ܒܫܡ ܐܠܗܐ ܪܚܡܢܐ ܘܪܚܝܡܐ



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Thu Jan 09, 2014 11:26 pm

jadi GOD CHRISTIAN nyah dimanah?

B'khail / ar-rahman / wmaseeha /

Dengan kekuatan (bantuan)/ dari Tuhan/ Hamasiah

jelas bu????

lho emang tetapi kalow dipaksakan RUH=RAHIM itu konyol..
RAHIM memliki tempat tersendiri di ibrani..

katanya pakai akar kata bu??

RH itu apa?

mau ruh.. mau roh.. mau rah.. iya kan bu?? hehehehehe..

awalnyah ngotot sekarang SIAFA TAU..
tanggapan ane ini kan krn menyamakan bahasa ibrani!!

nih baca kata kata ane!!
@RAMAYANA wrote:loh.. ibrani juga yang mengatakan kalau roh itu ruh! ya siapa tau al rahim di bahasa syria itu roh kudus?
ane kan udah bilang ga tau. capek deh!!

dari posting awal.. udah ane bilang ane percaya 95%!!

yg 5 % nunggu foto bukti arkeologi!!

kalow pake kata "YANG JELAS" yah buktiin gak usa nunggu foto dari bukti..
kalow sayah sih mudah ajah bilang : yang jelas itu HOAX..tapi apa HOAX gak perlu sayah buktikan?dari kamus dan leksikon uda jelas HOAX..jadi butuh apalagih agar jelas?
foto?
itu uda ada gantinyah ;

ܒܫܡ ܐܠܗܐ ܪܚܡܢܐ ܘܪܚܝܡܐ

udah jelas bahasa syriac yg ente bawa berkata... rahman atau RHMN adalah God.
kalau kata setelah God adalah yg diurapi.. meurut ente ini siapa?? kan God atau RHMN ini bisa dikatakan YESUS? yg pasti berdasar sumber ente dari prasasti ini..

RAHMAN BUKAN BERATI PENGASIH!!!!!!!!!!!

tinggal kita cari yang rahim!! hehehehehehe

itu buat imbangin pemaksa kata bahwa RUH = RAHIM dengan modal MIRIP..idem dengan FOR = FOUR karena MIRIP..

ada kata ini bu... 4 me.. and 4 you. kenapa pakai 4 ya bu? ga pakai for kalau arti beda?? hahahahahahahahahaha..

inilah bahasa bu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Jan 10, 2014 8:19 am

@ramayana
RAHMAN BUKAN BERATI
PENGASIH!!!!!!!!!!!
gak usa asbun ram..itu prasasti abraha uda plus leksikon saba yahudi..
tanggung jawablah dengan statement kalo rahman bukan berarti pengasih menurut basa yang dipake abraha..

4 me and 4 you?
wkwkwk..basa formal vs basa gaul?
ingat ram,ini karena kengototanmu kalow ruh bisa menjadi rahim karena mirip..

kalau kata setelah God adalah yg
diurapi..
lalu yang diurapi itulah god?bawa referensi dunk..
perhatikan huruf W diwmaseehaa..
kalow ada kalimat:
"atas nama kepala sekolah dan yang teladan" itu kepsek = yang teladan?


btw,bermodal "siafa tau" yah buka trit ini?i


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 7:47 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
RAHMAN BUKAN BERATI
PENGASIH!!!!!!!!!!!
gak usa asbun ram..itu prasasti abraha uda plus leksikon saba yahudi..
tanggung jawablah dengan statement kalo rahman bukan berarti pengasih menurut basa yang dipake abraha..

4 me and 4 you?
wkwkwk..basa formal vs basa gaul?
ingat ram,ini karena kengototanmu kalow ruh bisa menjadi rahim karena mirip..

kalau kata setelah God adalah yg
diurapi..
lalu yang diurapi itulah god?bawa referensi dunk..
perhatikan huruf W diwmaseehaa..
kalow ada kalimat:
"atas nama kepala sekolah dan yang teladan" itu kepsek = yang teladan?


btw,bermodal "siafa tau" yah buka trit ini?i
lha.. ane ini kan ikut link ente!! rhmn itu di terjemahkan GOD!! ente kok ga malu bu?
hahahahahahahahahahahahahaha...

kan ente sendiri yang berkata kalau itu kemungknan Almasih. dan ane setuju!
dimana ada kata dan?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Wed Jan 15, 2014 8:05 pm

aliranmu kok aliran "asal percaya link" sih ram?gak malu?ck ck..

"dan"? gak tau letaknyah?ini baca :
perhatikan huruf W diwmaseehaa..


masehi itu uda tercium aromanyah di "maseehaa"..kalow ada yang ngeyel boleh bantah..pake syriac-ibrani-arab tuh "maseehaa" berarti juga al masih/masehi/moschiach..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 8:26 pm

@abu hanan wrote:aliranmu kok aliran "asal percaya link" sih ram?gak malu?ck ck..

"dan"? gak tau letaknyah?ini baca :
perhatikan huruf W diwmaseehaa..


masehi itu uda tercium aromanyah di "maseehaa"..kalow ada yang ngeyel boleh bantah..pake syriac-ibrani-arab tuh "maseehaa" berarti juga al masih/masehi/moschiach..

lah.. ane mana ngurusi ling ente? wong link ente menguatkan dalil ane kok! hahahaahahahaha..

sekarang ente mau ngeles link ente salah ya???? hahahahahahahahahahaha

ane ga tau bahasa itu! huruf W mana di terjemahkan dan???? ada di link ente kata dan????

ane ga debat al masih! wong ane juga dukung itu Hamasiah kok. Christ. Kristus. Yang di urapi!! ente ini gimana sih bu?? udah di bilang ane setuju kalau itu Almasih kok!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Wed Jan 15, 2014 10:01 pm

rhmn = god tuh kan sesuai link missionaris (kata sumber sayah)..dan ternyata prasati abraha yang dimuat link tersebut berdasarkan basa yang digunakan yahudi di kawasan saba..dan leksikon saba yahudi menyatakan bahwa rhmn BUKAN god,tetapi salah sifat yang lazim dimiliki tuhan yaitu rahman (sifat)..ngerti ram?

jadi kalow sekarang ini ada pembaca yang keukeuh rhmn= god (yahudi saba) boleh dikata si pembaca nih gak bisa baca tulis dan pencernaan terkontaminasi cacing otak..

masih gak ngerti juga kenafa anda jual dodol?
god christian..itu masalah anda dalam rangka memaksa pengertian "rhmn/wmseehaa"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Jan 18, 2014 11:47 am

@abu hanan wrote:rhmn = god tuh kan sesuai link missionaris (kata sumber sayah)..dan ternyata prasati abraha yang dimuat link tersebut berdasarkan basa yang digunakan yahudi di kawasan saba..dan leksikon saba yahudi menyatakan bahwa rhmn BUKAN god,tetapi salah sifat yang lazim dimiliki tuhan yaitu rahman (sifat)..ngerti ram?

jadi kalow sekarang ini ada pembaca yang keukeuh rhmn= god (yahudi saba) boleh dikata si pembaca nih gak bisa baca tulis dan pencernaan terkontaminasi cacing otak..

masih gak ngerti juga kenafa anda jual dodol?
god christian..itu masalah anda dalam rangka memaksa pengertian "rhmn/wmseehaa"..
ente bawa bawa sendiri.. ente ingkari sendiri! hahahahahahahahaha..

mana ada kata lexicon berkata itu pengasih?

http://biblehub.com/interlinear/2_chronicles/30-9.htm

2587 [e]
ḥan·nūn
חַנּ֤וּן
[is] gracious

ini ayat indonya.

2Taw. 30:9 Karena bilamana kamu kembali kepada TUHAN, maka saudara-saudaramu dan anak-anakmu akan mendapat belas kasihan dari orang-orang yang menawan mereka, sehingga mereka kembali ke negeri ini. Sebab TUHAN, Allahmu, pengasih dan penyayang: Ia tidak akan memalingkan wajah-Nya dari pada kamu, bilamana kamu kembali kepada-Nya!"

han.nun! kok bisa jadi rahman? HNNN kok bisa jadi RHMN? apalagi di prasasti itu RHMNN (doble N)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Jan 18, 2014 11:54 am

tuh di foto yg ente bawa..



paling bawah bu...

Mesiah dan Roh Kudus!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 12:51 am

jual dodol lagih ram?
perhatikan..dibawah itu ;
RHMNn wmshhw rh(q)ds..
ada 3 kata..
rhmnn
mshhw
rh(qds)

W itu berarti dan..
rahman = al masih dan roh kudus?


tentang dobel N..
lha y m sh a ajah sayah bisa terima itu masiah apalagi cuman 1 n..jelas gak ngefek..
ini beda lafal/basa tetapi akarnyah samah..
karena vokal tidak disertakan..kamsutnya rumpun semit berakar pada konsonan..

han.nun! kok bisa jadi rahman?
hah?lelucon apalagi ini ram?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jan 19, 2014 9:30 pm

@abu hanan wrote:jual dodol lagih ram?
perhatikan..dibawah itu ;
RHMNn wmshhw  rh(q)ds..
ada 3 kata..
rhmnn
mshhw
rh(qds)

W itu berarti dan..
rahman = al masih dan roh kudus?


tentang dobel N..
lha y m sh a ajah sayah bisa terima itu masiah apalagi cuman 1 n..jelas gak ngefek..
ini beda lafal/basa tetapi akarnyah samah..
karena vokal tidak disertakan..kamsutnya rumpun semit berakar pada konsonan..

han.nun! kok bisa jadi rahman?
hah?lelucon apalagi ini ram?
lho.. ane hanya nunjukkan kalau rhmnn juga berarti Firman/Yesus! tuh link ente juga tunjukkan!

kok sekarang ente fitnah kalau rahman itu almasih dan roh kudus? hahahahahahahahahaha..

ane kasih bahasa ibrani! katanya sama sama rumpun bahasa.

disana ada kata pengasih dan penyayang juga. dan pengasih itu han.nun. gimana sih ente bu??????? katanya akar katanya sama???????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 10:53 pm

@ram
lho.. ane hanya nunjukkan kalau
rhmnn juga berarti Firman/Yesus! tuh
link ente juga tunjukkan!
sebelah manah ram?

kok sekarang ente fitnah kalau
rahman itu almasih dan roh kudus?
bukan fitnah ram tapi fakta rahman itu BUKAN al masih dan roh kudus..
dibagian mana sih sayah tebar fitnah?

disana ada kata pengasih dan
penyayang juga. dan pengasih itu
han.nun. gimana sih ente bu?
buginilah nasibmu ram..
abu HANAN..kalow gak tau arti kata dan makna HANAN ntar sayah beritau..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Mon Jan 20, 2014 12:27 pm

sekarang..nick sayah ram..
abu HANAN..

HANAN secara arabic SAMA dengan CHANAN (hebrew)..buktinyah ;

http://biblehub.com/hebrew/2587.htm

tawarikh..
channun: gracious
Original Word: חַנּוּן
Part of Speech: Adjective
Transliteration: channun
Phonetic Spelling: (khan-noon')
Short Definition: gracious

Word Origin
from chanan
Definition gracious

exodus..
chanan: beseech
Original Word: חָנַן
Part of Speech: Verb
Transliteration: chanan
Phonetic Spelling: (khaw-nan')
Short Definition: beseech

perhatikan ORIGIN WORD nyah..dan yang inih..



di gambar ada huruf yang sayah beri kotak itu juga terdapat di al quran..

maryam 13

وَحَنَانًا مِنْ لَدُنَّا وَزَكَاةً ۖ وَكَانَ تَقِيًّا


dan belas kasih yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dan dosa). Dan ia adalah seorang yang bertakwa,


yang sayah garis bawahi pada tulisan arab di maryam itu حَنَانًا berakar kata ح ن ن dan ini ( ح ن ن ) bila disambung akan menjadi seperti gambar arabic dalam kotak diatas..kata ini (HANAN) bermakna = kasih sayang,kelembutan hati,penyayang,belas kasih..

chan.nun (hebrew-tergantung tata basa hebrew yang berlaku,bila arabic itu tergantung kata sebelum dan sesudahnyah) berarti sama dengan HANAN..dan dibentuk dari 3 kata ;

1.HET - yang dibaca seperti AKHIR..persis dengan ح-KH yang juga dibaca seperti AKHIR)
2 dan 3 silahkeun tengok tabel dibawah..



hanan adalah derivatif dari rahman..
rahman dalam leksikon saba yahudi pun bermakna sama dengan rahman arabic..chan.nun/chanan pun berderajat sama (bermakna samah) dengan hanan arabic..

nah bila RAHMAN dalam leksikon saba yahudi bermakna sama dengan rahman arabaic,apakah RAHMANO syriac memiliki makna laen?pasti TIDAK..indikasi itu dibuktikan oleh ;



yang di dalam kotak SAMA persis dengan..
chanan: beseech
Original Word: חָנַן
Part of Speech: Verb
Transliteration: chanan

sehingga RAHMANO = son (syriac) adalah HOAX secara ILMIAH..
kalow pake gathukmology karena ada alasan "di pintu orang kristen 200 taun sebelum islam"
yah uda..apa mau dikata?
 nyerah 

btw,RAHMANO syriac itu apa bener dibaca RAHMANO?
 usil


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 8:32 pm

@ abu.

ente jelasin bahasa itu buat apa?? udah terbukti ente sangat ga berkualitas kalau bahasa!

ingat kasus pasif aktif? hahahahahahahahahahahahahahaha..

sangat simple aja bu... kita cari gimana tulisan itu aslinya.. ini agar koar koar ente ada dasarnya!

selama ga ada.. ya kita hanya bisa bilang.. apa yg di temukan itu adalah trinitas!

ente ga percaya??

lha rahman aja orang arab ga tau artinya apa sebelum nabi mohamad jadi "ahli kitab".

lucu kan ente koar koar kalau rahman itu kasih sayang dalam bahasa arab. konyol!

ente tarik kalau rahman itu kasih sayang adalah karena........ kata itu saat ini sudah identik dengan islam yg berarti penyayang!!

saat ente berkata itu dijaman sebelum nabi.. ya kayak suhail.. apa itu rahman? hahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 8:32 pm

oh ya bu.. post yg ente edit diatas itu yg tentang abdurahman itu lho.... hahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Wed Jan 29, 2014 12:32 pm

@ramayana

ente jelasin bahasa itu buat apa?? udah terbukti ente sangat ga berkualitas kalau bahasa!
bantah ajah argumen sayah..

rahmano = son
rahim = roh kudus

keduanyah berdasarkan basa syriac..itu kan permasalahan di trit ini..dan justru yahudi saba (yang sayah bawa sebagai bukti kesalahan atow hoax) mendukung rahman itu bukan SON apalagi messiah..

ingat kasus pasif aktif?
emang trit itu uda kelar?anda anggap kelar karena argumen terakhir adalah "abu hanan melawan al quran bla2"..

kita cari gimana tulisan itu aslinya.. ini agar koar koar ente ada dasarnya!selama ga ada.. ya kita hanya bisa bilang.. apa yg di temukan itu adalah trinitas!

bener2 gak pernah baca post lawan..terbukti toh kalow HOAX..
baca #203

ܒܫܡ ܐܠܗܐ ܪܚܡܢܐ ܘܪܚܝܡܐ

koar2 sayah justru bawa tulisan syriac..lha koar2 ramayana?modal apa?otot dan kelebihan busa kan?

lucu kan ente koar koar kalau rahman itu kasih sayang dalam bahasa arab
bisa bicara seperti itu apa uda bawa bukti arti rahman pra islam berbeda dengan di masa islam?
itu prasasti abrahah adalah arab selatan..dan berdialek saba..

ya kayak suhail.. apa itu rahman?
baca sejarah ram..pagan arab tidak mengenal sifat tuhan dan rahman adalah sifat tuhan..

”Tulislah bismillahirrahmanirrahim (atas nama Allah yang maha rahman lagi maha rahim),” perintah Nabi kepada juru tulisnya, Ali bin Abi Thalib.

”Ar-Rahman? Aku tak mengenal dia,” sahut perwakilan musyrikin Quraisy, Suhail bin Amr, memberontak. ”Tulis saja bismika allahumma seperti biasanya!”

Umat Islam yang mengikuti proses perundingan tidak terima dengan protes ini. Mereka mengotot akan tetap mencantumkan lima kata yang sangat dihormati itu (bi, ism, allah, ar-rahman, ar-rahim).

”Tulis saja bismika allahumma,” Nabi menenangkan.

Nabi kemudian menyambung, ”Tulis lagi, hadza ma qadla ’alaih muhammad rasulullah (Inilah ketetapan Muhammad rasulullah).”

”Sumpah, seandainya kami mengakui Engkau adalah rasulullah (utusan Allah), kami tak akan menghalangimu mengunjungi Ka’bah. Jadi tulis saja Muhammad bin Abdullah,” Suhail kembali memprotes.

”Sungguh aku adalah rasulullah meskipun Kalian mengingkarinya.” Akhirnya Nabi mengabulkan tuntutan musyrikin Quraisy untuk mencoret dua kata lagi, rasul dan allah. ”Tulislah Muhammad bin Abdullah saja,” pintanya kemudian.

masih gak paham kisah diatas ram?

ketika kafir quraisy mendengar muslimin mengucapkan Basmalah – dimana terdapat kata Ar-Rahman, mereka berkata, “Kami tidak mengenal Ar-Rahman kecuali Musailamah”, yakni seorang yang mengaku nabi pada masa Rasul Saw dan menamakan dirinya Ar-Rahman”.


gimana ram?ini sikap kafir quraisy (suhail ketika dodol cs)..
allah sebagai ar rahman DITOLAK..
musailamah sebagai ar rahman DITERIMA..

itu kafir quraisy apa masih gak ngerti arti AR RAHMAN?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Jan 29, 2014 9:16 pm

@ abu.
ketika kafir quraisy mendengar muslimin mengucapkan Basmalah – dimana terdapat kata Ar-Rahman, mereka berkata, “Kami tidak mengenal Ar-Rahman kecuali Musailamah”, yakni seorang yang mengaku nabi pada masa Rasul Saw dan menamakan dirinya Ar-Rahman”

lucu ya ente...

”Ar-Rahman? Aku tak mengenal dia,” sahut perwakilan musyrikin Quraisy, Suhail bin Amr, memberontak. ”Tulis saja bismika allahumma seperti biasanya!”

kalau suhail tau apa arti ar rahman.. apa keadaan akan kacau begini???
sampai sampai si suhail mengira arrahman adalah.... nama orang! hahahahahahahahaha..

kalau dia tau itu artinya penyayang.. apakah suhail akan mempermasalahkan????

sudah jelas sampai dia nanta.. siapa ar rahman? hahahahahahahahahahah..

ente mau lanjut pasif aktif?????
ente gila bu? ente mau lawan fatwa ulama saudi?? yg emang berkata ada perbedaan arti?
ente juga seperti berkata.. quran berbeda!! krn ada yg pasif dan aktif? hahahahahahahaha...

kalau quran ga berubah.. apa jibril mengatakan 2 kali ke nabi ayat yg sama? yg satu aktif, yg satu pasif?? hahahahahahahahahahahahahahahaha

ente bawa bahasa syriac atau saba atau kebo sekalipun.. itu sama sekali ga merujuk kebenaran!

ente bawa prasasti yg berkata rhmn adalah Tuhan (yang di urapi di kata selanjutnya!!)
kemudian ente ngeles lagi!! ga malu ente bu? hahahahahahahahahaha..

sekali lagi.. ane ga tau bahasa syriac! ane hanya bawa penelitian itu.
silahkan ente bantah kalau ente mampu!

ingat bu, link itu hanya menunjukkan dalam tulisan latin bism-ellah rahman ar rahim. alias temuan itu di latinkan!! ga tau bahasa aslinya!! bukannya dari halaman pertama udah ane bahas?

dan itu dikatakan oleh penemunya sebagai.. trinitas!
ente pikir darimana nabi tau bism ellah ini? mungkin ga dari waraqah? dari Injil yang di benarkan quran? dari kaum ahli kitab yang mana selalu mengucapkan trinitas ini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Thu Jan 30, 2014 12:20 pm

@ramayana
kalau suhail tau apa arti ar rahman.. apa keadaan akan kacau begini???
sampai sampai si suhail mengira arrahman adalah.... nama orang!
makin parah si ramayana..
kafir quraisy MENGENAL kata RAHMAN tetapi mereka MENOLAK bila kata itu mengacu/merujuk ke allah..sampe disini paham ram?

udah jelas sampai dia nanta.. siapa ar rahman?
itu adalah usaha dia menentang ketuhanan yang esa..indikasinyah ada di kalimat ;
”Sumpah, seandainya kami mengakui Engkau adalah rasulullah"

paham kan ram?suhail menolak kerasulan berarti secara sotomatis pula dia akan menolak ar rahman sebagai atribut bagi allah..

ente bawa prasasti yg berkata rhmn adalah Tuhan (yang di urapi di kata selanjutnya!!)
baca yang bener ram..lagian mana sih bantahan anda?

link itu hanya menunjukkan dalam tulisan latin bism-ellah rahman ar rahim. alias temuan itu di latinkan!! ga tau bahasa aslinya!!
bukannya dari halaman pertama udah ane bahas?dan itu dikatakan oleh penemunya sebagai.. trinitas!
ruar biyasa..bravo..dan anda percaya BULAT2..
@ramayana wrote:
Bism El-lah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)
[/b]

jadi sebenarnya.. arti awal basmalah adalah trinitas!

buktiin ram yang bertulis miring dengan argumen berbasis kamus..atow apa ajah yang engkau mampu..

ingat bu, link itu hanya menunjukkan dalam tulisan latin bism-ellah rahman ar rahim. alias temuan itu di latinkan!! ga tau bahasa aslinya!! bukannya dari halaman pertama udah ane bahas?
syriac yang dilatinkan ajah kok bangga..
itu uda sayah sertakan tulisan SYRIACnyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Jan 31, 2014 8:09 pm

ar rahman itu atribut Allah hanya krn menolak nabi???

ente kok lucu bu?

ada kata begini..

Ramayana cowok tampan dan kaya!

kemudian ane ngamuk.. siapa itu tampan?? ane ga tau apa itu tampan!!


silahkan ente pikir bu!!

kembali ke prasasti ente.

(I)
Transliterasi
b kh ya l / rhmnn / wms ya h ha /
mlkn / abr ha / z ya BMN / mlk / sba / WZR ya dn / wh dh rmdt

Turunan
B'khail / ar-rahman / wmaseeha /
malikan / Abrahah / Zaybm / malik /
sab'a / w zarydan / w hadarmaut

Terjemahan
Dengan kekuatan (bantuan) dari Tuhan, dan Yesus (= Kristen) Raja Abrahah Zeebman (judul Raja), Raja Saba'a, Zuridan dan Hadrmaut.

ada 3 kata.

dengan kekuatan (b'khail)
Tuhan (rhman)
Christ/diurapi/almasih (wamaseeha)

ini sudah mendekat kebenaran bu! seperti kata ane.. 95% hahahahaha..

siapa Tuhan yg diurapi ini?? tentu anak. ane ga tau kenapa di tulis tuhan di link ente.. krn ga lazim kata Tuhan yg diurapi. tetapi Jesus christ. Yesus yg diurapi.

sedang kata kata ini.

10. ... w'' LHN / dlhw / smyn / w'r d n / ly s RNN / mlkn ...

11. ... wtrḥm / 'ly / kl /' lm / rḥmnn / rḥmk mr '/' t

10. ... dan Allah kepada siapa milik langit dan bumi akan melindungi raja kami ...

11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan. [14]

lucu ga kalimat ini?
11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan.

Sejak kapan "O penyayang" jadi nama Tuhan???? hahahahahahahahaha

mengenai bahasa lain.. ane ga mau habisin waktu dengan ente hanay cari bahasa bu!

ente bukan manusia jujur yg sampai ane mau repot repot cari bahasa yg ane ga tau!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Fri Jan 31, 2014 10:37 pm

gile bener nih ramayana..ck ck ck..sedemikian parahkah?

tuhan dan yang diurapi (maseehaa) itu beda perkara..

tuhan dan yang diurapi=>kok bisa jadi tuhan yang diurapi?macam gini uda 95%?

manusia dan yang dimandikan diartikan manusia yang dimandikan?padahal yang dimandikan itu kucing..

btw,tuhan kok diurapi yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 12:48 pm

@abu hanan wrote:gile bener nih ramayana..ck ck ck..sedemikian parahkah?

tuhan dan yang diurapi (maseehaa) itu beda perkara..

tuhan dan yang diurapi=>kok bisa jadi tuhan yang diurapi?macam gini uda 95%?

manusia dan yang dimandikan diartikan manusia yang dimandikan?padahal yang dimandikan itu kucing..

btw,tuhan kok diurapi yah?
orang kalau buat kalimat itu gimana?

abu hanan moderator forum LI.

bisakah ente berkata... abu hanan dan moderator. kok bisa jadi abu hanan moderator? hahahahahaha..

emang prasasti itu kata demi kata yg ga ada hubungan ya bu?????
ini prasasti atau teka teki silang????? hahahahahahahaha..

yang lucu itu ini..

manusia dan yang dimandikan diartikan manusia yang dimandikan?padahal yang dimandikan itu kucing..

mana ada kata kucing di kalimat ente??

ada kalimat ini: manusia dimandikan.. kok jadi kucing yg dimandikan???? hahahahahahahahahahahahahaha
prasasti itu tulisannya (minjem kata kata ente ya bu!)

Manusia yang dimandikan.
tapi si abu hanan bilangnya kalau kucinglah yg dimandikan! hahahahahahahahahaha.. kasian yg buat prasasti!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by abu hanan on Tue Feb 04, 2014 2:48 am

@ram

abu hanan moderator forum LI.mana ada kata kucing di kalimat ente??

ada kalimat ini: manusia dimandikan.. kok jadi kucing yg dimandikan????
analogi dodol..

abu hanan dan yang dimoderasi..
kertas dan yang ditulisi (diberi tulisan)

tuh gimana artinyah?
apakah abu hanan adalah PASTI orang yang dimoderasi?
apakah kertas adalah benda yang PASTI diberi tulisan?

Tuhan (rhman)
Christ/diurapi/almasih (wamaseeha)

ini sudah mendekat kebenaran bu!
kata DAN kemana ram?mau korupsi?

11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan.

Sejak kapan "O penyayang" jadi nama Tuhan????
ramayanan ini apakah orang lupa diri..??
Kepada-Mu,ya TUHAN, GUNUNG BATU-ku, aku berseru, janganlah berdiam diri terhadap aku, sebab, jika Engkau tetap membisu..

baca tuh ram di 203..

janganlah engkau menangis dan terguncang ketika gagal memenuhi nubuat rahmano (syiriac) = son..
janganlah menangis dan meraung2 ketika gagal memenuhi nubuat rahemo (syriac) = ruh kudus..

 lol 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:45 pm

@abu hanan wrote:@ram

abu hanan moderator forum LI.mana ada kata kucing di kalimat ente??

ada kalimat ini: manusia dimandikan.. kok jadi kucing yg dimandikan????
analogi dodol..

abu hanan dan yang dimoderasi..
kertas dan yang ditulisi (diberi tulisan)

tuh gimana artinyah?
apakah abu hanan adalah PASTI orang yang dimoderasi?
apakah kertas adalah benda yang PASTI diberi tulisan?

Tuhan (rhman)
Christ/diurapi/almasih (wamaseeha)

ini sudah mendekat kebenaran bu!
kata DAN kemana ram?mau korupsi?

11. ... dan kasihanilah seluruh dunia, O Penyayang, Engkaulah Tuhan.

Sejak kapan "O penyayang" jadi nama Tuhan????
ramayanan ini apakah orang lupa diri..??
Kepada-Mu,ya TUHAN, GUNUNG BATU-ku, aku berseru, janganlah berdiam diri terhadap aku, sebab, jika Engkau tetap membisu..

baca tuh ram di 203..

janganlah engkau menangis dan terguncang ketika gagal memenuhi nubuat rahmano (syiriac) = son..
janganlah menangis dan meraung2 ketika gagal memenuhi nubuat rahemo (syriac) = ruh kudus..

 lol 
supaya ga menjauh.. transkripsimu jelas berkata ar rahman adalah God. ini dulu bu.

mengenai ayat gunung batuku... kan beda ama oh penyayang!!! ente ini gimana sih bu? hahahahahahahahahahahahaha..

gunung batu kan merujuk ke TUHAN sebagai "sandaran". sudah jelas.. ada kata TUHAN!

kalau oh penyayang, itu merujuk kepada sosok Tuhan! kan ada kata "engkaulah"!! hahahahahahahaha

mengenai rahemo dan rahmano.... silahkan aja ente bantah! ane bukan ahli bahasa!
seperti yg ane katakan ke ente.. ane ga ada hasrat ngadepin ente di bahasa! ente udah terbukti asal njeplak!
lha fatwa saudi aja berkata beda arti kok ente maksa ke pasif aktif! hahahahahahahahahahahahahahaha..

makan tuh bu! link ente membuktikan.. ar rahman ternyata bukan pengasih!! hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik