FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sun Jul 07, 2013 1:00 pm

First topic message reminder :

di forum agama dunia sempat diramaikan adanya penemuan inkripsi di rumah rumah yang beasal sekitar 200 tahun sebelum adanya islam.

inkripsi ini di "latinkan" menjadi "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"

ini adalah cuplikan dari pernyataan penemuan inkripsi ini.

Recently Father Pecerillo, a famous Franciscan Archiologist, found morethan twenty churches in Madaba at the south of Jordan. From the Forth Century we found houses in Syria, Lebanon, Iraq and Palestine with this inscriptionin Arabic :"Bism El-Lah al Rahman al Rahim" that showed that Christians were the first to use this name so as to indicate their beliefin the Holy Trinity, more than two hundred years before Islam

http://www.al-bushra.org/arbhrtg/arbxtn04.htm
terjemahan musicman
ditemukan lebih dari dua puluh gereja di Madaba di bagian selatan Yordania, di Suriah, Lebanon, Irak dan Palestina dengan Arab inscriptionin: "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" yang menunjukkan bahwa orang Kristen adalah yang pertama pakai itu nama, sehingga dapat menunjukkan Keyakinan  Tritunggal Mahakudus , lebih dari dua ratus tahun sebelum Islam.
sudah sangat jelas kalau itu menyebut akan trinitas!

dari sebuat situs "menjawab islam" ada pernyataan ini..

link hebat wrote:Bism El-l:ah al Rahman l Rahim
In the name of the Father the Son and the Holy Ghost

Father = Elah = Elooha /Elaha (Syric)
Son = Rahman = Rahmano (Syric)
Holy Spirit = Rahim = Rahemo (Syric)

And that’s what I have told Ysihan long time ago. It’s a Christian Basmallah long before Islam and it’s an Aramaic style Basmmallah that reflect the Christian belief; in the name of the FATHER, the SON and the HOLY SPIRIT.


Faisal

http://www.answer-islam.org/Osamalie.html
Jadi artinya adalah Dalam nama Bapa, Anak, dan Roh kudus.

dalam islam ada istilah Bismillahirohmanirohim

sebenarnya.. apakah arti dari kata kata arab yg dipakai agama islam ini?

benarkah artinya terutama sebelum islam adalah.. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang?

apakah El-lah sama ama Allah?

ada hal yang menarik..

ternyata orang quraish bahkan tidak mengetahui apa arti ar rahman!

dari sirah nabawiyah..

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“

http://hanifnofear.wordpress.com/bag-iii/
di sebutlan walau bukan beragama islam.. ternyata warga mekkah quraisy menyebut Allah sebagai tuhannya. ini ama seperti pernyataan quran yang mengatakan orang arab jahiliyah menyebut Allah.

tentu kita tahu berdasar sejarah dan quran.. siapakah yang di sebut Allah ini menurut arab jahiliyah. tapi kita tidak bahas ini.

yang kita bahas adalah.. ternyata warga mekkah qurashy tidak mengetahui.. apa arti ar rahman ini!! alias ini bukan bahasa/istilah arab yg di mengerti kaum mekkah! kalau warga mekkah dan quraisy saja tidak mengetahui arti ar rahman.. bagaimana mungkin mohamad tahu arti ini? kalau bukan dari istilah yg dia dengar dari kaum lain. yaitu kaum kristen.


tetapi.. yang paling penting adalah membawa kemari foto atau tulisan inkripsi yang di temukan ama Father Pecerillo, a famous Franciscan Archeologist ini.. agar kita bisa melihat bersama.. apa arti sebenarnya dari bism El-lah ini. benarkah ini menyebut trinitas? atau menyebut Allah yg maha pengasih dan maha penyayang. karena sudah jelas istilah Alalh yang maha pengasih dan penyayang ini tidak di kenal di jaman sebelum mohamad atau islam mula mula. tetapi di kenal (kalau penemuan ini benar) di kalangan kristen!

ada yang bisa bantu? ane google cari inkripsi yang di temukan Father Pecerillo, ga pernah ketemu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Wed Jul 31, 2013 10:45 pm

@ sabil.. tunjukkan aja mana kitab yg dibenarkan quran diatas?? yg di turunkan untuk ahli kitab ini!

kalau ente ga bisa bawa.. sekedar berkata itu bawaan Isa.. ente termasuk yg omong kosong!

ahli kitab mana yg dimaksud quran diatas?? dan kitab apa yg dipunyai ahli kitab diatas??

ane kasih petunjuk!! dijaman dan kepada siapa ayat tersebut di turunkan..
dan di jaman itu.. tinggal ente lihat, kitab apa yg dipakai ahli kitab itu! dan siapa Tuhan ahli kitab itu. kok ampe diaku aku Tuhannya sama!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Thu Aug 01, 2013 12:02 pm

@ramayana wrote:ente tau bahasa indonesia kan...

kalau ada yg bilang.... anjing!! ente ngerti ga arti kata anjing?

demikian juga orang arab! ga tau arti rahman ya berarti ga ada kata rahman jaman itu!!

ini bukan mengakui atau ga kata rahman!!

kalau emang ada arti kata rahman.. ya tinggal di tunjukkan aja tho arti kata rahman di bahasa arab di jaman sebelum kata itu dikatakan nabi mohamad.

ane heran.. ente ini mengerti ga sih posting no 1 diatas?? artinya apa??

diawal jelas kalau nabi ini mengakui Injil dan taurat! bahkan dikatakan Tuhanmu dan Tuhanku satu!!

Al ankabut 46

Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka  1155 , dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".

quran berkata.. kitab yg di turunkan kepada ahli kitab! kitab apa ini?? dan juga quran berkata.. Tuhan mohamad dan tuhan ahli kitab adalah satu!!

jadi pertanyaan kan.. kalau mohamad aja udah mngakui kitab dari ahli kitab.. maka itu termasuk frase... Bism el-lah versi trinitas! apa ga mungkin, ajaran trinitas ini juga diaku mohamad?

@ dhans..
ane ini udah susah payah nahan males ngadepin ente.. tolong ente kalau komen pakai dasar, argumen dan fakta!! jangan ngandelin sekedar asumsi pemikiran ente yg kita tahu pemikiran ente seberapa kualitasnya!!


halah...udh terpojok mas....
kenapa jadi sampeyan yg ngotot kalau Suhail tidak mengerti Arahman dan ar rahim, lalu di generalisir maka seluruh masyarakat arab juga tidak mengerti/mengenal..??!!..

itu pun kalau mau mengikuti asumsi sampeyan yg menganggap kalau “tidak mengenal” hanya berarti “tidak mengenal”...!!! padahal  arti “tidak mengenal” itu luaasss bisa berati “tidak mengakuiiii”..!!

kenapa ota’mu susah sekali mencerna ini atau sampeyan mau belaga pilon ga ngerti, supaya tret tepung terigu ini keliatan berbobot...?!

mau ambil contoh kata “anjing”..??jadi sampeyan hanya sanggup menggambarkan “anjing” sebagai “binatang anjing”..padahal masih banyak arti lainnya, mis. “anjing pemerintah” ; “anjing kota”, dsb..tergantung konteks, maka makna “anjing” bisa menjadi lebih luaaaass bukan hanya “binatang”..!!

lalu contoh bahasa indonesia lainnya, “tangan” jangan mengartikan tangan hanya “salah satu anggota tubuh manusia(kata benda)” saja.!!! Tapi cobalah liat dengan sudut pandang lainnya/singkap tirani di ota’mu..maka tangan bisa berarti berbeda pada frase “panjang tangan(Kata sifat)”, “tangan kanan bos(kata sifat)”...

lihat kaann..satu kata bisa berjuta makna...tergantung frase, kalimat, konteks, dll....!!!!

apalagi pake contoh bahasa Inggris....memang makna “have” hanya berarti “mempunyai”...??

nah masih mau nekat bilang “tidak mengenal” artinya hanya “tidak tau”....?? perbaiki nalar mu mas...!!

dan saya komentar udh pake dasar mas...sampeyan udh sempoyongan baca posting2, sampe2 ga sadar kalo saya udh bawa dasar kuat untuk mendukung posting saya disini...!

1. Dari Mulai dasar hadis dari kisah tersebut... #9....sampeyan Cuma potongan saja yg diambil dari sirah nabawiyah googling....!
2. Sirah Nabawiyah : M. Husin Haykal.....#9
3. Sirah Nabawiyah/tarikh Muhammad saw : Kh. Moenawar Khalil....#59

Dari dasar2 itu saya sampaikan bahwa :

1. “Tidak mengenal” Suhail, berarti “tidak mengakui” bukan karena Suhail “tidak tau”..!
2. “tidak mengenal” Suhail , tidak bisa di asumsikan seluruh masyarakat arab tidak mengetahui... gara2 “satu org bodoh” sampeyan tidak bisa menilai seluruh orang pada “masyarakat di negara itu” bodoh..!
3. Ada contoh sama, dimana Suhail “tidak mengenal” Muhammad saw sebagi Nabi, padahal Muhammad saw adalah “Nabi bagi para pengikutnya!”....ini menguatkan kalau arti “tidak mengenal” adalah “tidak mengakui”  

Paham...? ato masih susah nalarmu mencerna....
yana wrote:
yang pasti mohamad tau arti bism el-lah yg telah dipakai orang kristen. mungkin melalui waraqah.... yg tidak diketahui oleh orang arab jaman itu!

Mana buktinya, kalau ada kemungkinan seperti yg sampeyan fikir kan...??!!
Mana bukti kalau waraqah mengerti “Bismillahhirahmanirahim sebagai kaliamt baptis” lalu mengajarkan kepada Muhammad saw kalimat tersebut...??!

Sampeyan itu lah yg tidak berdasar dalam berargumen....!
Hanya bawa copasan googling lalu menyimpulkan seenak wawasanmu yg sempit..! untuk mendukung teori mu, silahkan bawa dasar yg lebih kuat tentang apa tujuanmu, bukan sekedar cerita yg sudh sampeyan posting di awal tret..! masih absurb/banyak kemungkinan..!

Saya juga menantang sampeyan, kalau memang seluruh masyarakat arab tidak mengenal “bismillahirrahmanirrahim”, mana hadis lainnya...??!!! kenapa tidak didapati lagi dari orang yg berbeda..??!!...jawab, jangan belaga ga liat ato dilewatin..!!

yana wrote:
tetapi kenyataannya adalah... bism-el lah ini sudah ada 200 tahun sebelum mohamad, dan itu tentang trinitas!! bukan 3 Tuhan! ini ayat baptis.

iya...iyaa...oke...oke...
saya sudah berusaha mengikuti sampeyna punya mau...lalu apa..??!

jadi Muhammad saw membaptis dengan trinitas dengan menggunakan "Bismillahirahmanirrahim".... mana dasar mu...sebelum saya bilang "ngarang"....sangkaan2 ga berdasar gini banyak di tukang sayur...!


refresh...
Muhammad saw selalu mengajarkan umatnya untuk menyambah Allah swt, satu Tuhan, Tuhan tidak beranak dan diperanakan, ato membelah diri jadi roh dan anak....ayo sanggah ini dengan teori/sangkaan konyolmu dengan modal naskah/inskripsi entah berantah....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 11:44 pm

kalau tidak mengakui.. ya tulis aja ga mengakui!! suhail ampe bersumpah dia ga tau arti ar rahman!

kenapa ente paksa ane berpikir yg berbeda ama yg tertulis di hadist????

ente debat dulu ama yg nulis hadist!! jangan ama ane!! hahahahahahaha..

kalau ente mau patahkan ini...

tinggal bawa arti dalam bahasa arab ar rahman di jaman sebelum nabi mohamad. selesai urusan!!

ane udah bawa suhail yg berkata ga tau arti ar rahman!! ente maksa jadi pengertian ka mengakui?? hahahahahahahahahahahaha...

suhail itu bersumpah demi nama Allah! lha kok nama yg dia pakai sebagai sumpah di kasih tambahan penyayang dan pengasih malah minta diganti dan ga diakui...!!! ini kan diluar logika!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 12:42 am

Islam itu sudah ada sejak nabi Adam, bahkan nama Allah hingga kabah itu sudah ada sejak sebelum ada nabi Adam malah. Namun manusia kafr dan jin setan iblislah yang selalu menyelewengkan ajaran Islam, fungsi Kabah, makna nama Allah itu di setiap jamannya menjadi berbagai macam agama kafir, hingga Allah senantiasa menurunkan para nabi berikutnya, seperti nabi Nuh, Musa, Isa, Ibrahim hingga nabi terakhir nabi Muhammad, di setiap jamannya untuk meluruskan kembali kepada ajaran Islam sebagaimana semula saat pertama nabi Adam.

orang kafir arab bisa saja mengaku-ngaku Allah adalah dewanya, juga kafir kristen mengeku-aku tuhanny aadalah alah, tapi sebenarnya nama Allah itu adalah nama tuhan asli muslim sejak nabi Adam, yang mereka salah artikan untuk menyebut yang bukan asli Allah. begitu pula dgn istilah bismilah ini, fungsi dan penggunaan kabah untuk disembah bukannya untuk jadi kiblat dll, semua penyimpangan dari ajaran Islam yang sudah ada sejak nabi Adam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 10:52 am

@Mutiara wrote:Islam itu sudah ada sejak nabi Adam, bahkan nama Allah hingga kabah itu sudah ada sejak sebelum ada nabi Adam malah. Namun manusia kafr dan jin setan iblislah yang selalu menyelewengkan ajaran Islam, fungsi Kabah, makna nama Allah itu di setiap jamannya menjadi berbagai macam agama kafir, hingga Allah senantiasa menurunkan para nabi berikutnya, seperti nabi Nuh, Musa, Isa, Ibrahim hingga nabi terakhir nabi Muhammad, di setiap jamannya untuk meluruskan kembali kepada ajaran Islam sebagaimana semula saat pertama nabi Adam.

orang kafir arab bisa saja mengaku-ngaku Allah adalah dewanya, juga kafir kristen mengeku-aku tuhanny aadalah alah, tapi sebenarnya nama Allah itu adalah nama tuhan asli muslim sejak nabi Adam, yang mereka salah artikan untuk menyebut yang bukan asli Allah. begitu pula dgn istilah bismilah ini, fungsi dan penggunaan kabah untuk disembah bukannya untuk jadi kiblat dll, semua penyimpangan dari ajaran Islam yang sudah ada sejak nabi Adam.

ente ini muslim paling lugu deh saat ini..

ente ini kayak habis dari pondok pesantren, dan ente di indoktrinasi, tiba tiba ketemu orang orang lain yg lebih mengerti agama enet daripada ente sendiri..

kalau adam agamanya islam.. beri buktinya!

beri 1 aja bukti kalau agama islam ada dan eksis di jaman sebelum mohamad!!
beri 1 aja bukti kalau kabah sudah ada di jaman Isa/Yesus. ga usah ampe jaman abraham/ibrahimlah.

beri 1 aja bukti kalau semua nabi selain mohamad.. menyebut dan memanggil Tuhan dengan nama Allah swt.

ane kasih contoh ya mut..

ane nulis buku kalau ane ini anak mantan presiden sukarno. dan ada orang percaya! apakah kemudian dari modal percaya orang itu maka ane benar benar anak sukarno????
klaim itu kan harus ada bukti!! lalu apa bukti kalau klaim quran itu benar? wong di taurat dan Injil jelas di sebut ga ada agama islam kok. mereka juga bukan nyembah Allah swt kok. lha kalau ente berkata benar hanya krn quran berkata begitu ya ga masuk akal mut!!

mestinya ente mempertanyakan.. apakah quran benar dari tuhan? ada bukti dan saksi saat mohamad dapat ayat?? ga ada!!
lalau apa dasar kalau ente percaya mohamad?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:04 am

@Mutiara wrote:Islam itu sudah ada sejak nabi Adam, bahkan nama Allah hingga kabah itu sudah ada sejak sebelum ada nabi Adam malah. Namun manusia kafr dan jin setan iblislah yang selalu menyelewengkan ajaran Islam, fungsi Kabah, makna nama Allah itu di setiap jamannya menjadi berbagai macam agama kafir, hingga Allah senantiasa menurunkan para nabi berikutnya, seperti nabi Nuh, Musa, Isa, Ibrahim hingga nabi terakhir nabi Muhammad, di setiap jamannya untuk meluruskan kembali kepada ajaran Islam sebagaimana semula saat pertama nabi Adam.

orang kafir arab bisa saja mengaku-ngaku Allah adalah dewanya, juga kafir kristen mengeku-aku tuhanny aadalah alah, tapi sebenarnya nama Allah itu adalah nama tuhan asli muslim sejak nabi Adam, yang mereka salah artikan untuk menyebut yang bukan asli Allah. begitu pula dgn istilah bismilah ini, fungsi dan penggunaan kabah untuk disembah bukannya untuk jadi kiblat dll, semua penyimpangan dari ajaran Islam yang sudah ada sejak nabi Adam.

yang ngaku Allah itu nama Tuhan siapa?

menurut ente.. agama pagan arab jahiliah memanggi Tuhannya pakai nama apa? Allah bukan?

kristen Tuhannya ga bernama Allah!

ente belajar dulu tentang penggunaan nama/kata Allah di Alkitab.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by dhans on Fri Aug 02, 2013 3:00 pm

@ramayana wrote:kalau tidak mengakui.. ya tulis aja ga mengakui!! suhail ampe bersumpah dia ga tau arti ar rahman!

kenapa ente paksa ane berpikir yg berbeda ama yg tertulis di hadist????

ente debat dulu ama yg nulis hadist!! jangan ama ane!! hahahahahahaha..

kalau ente mau patahkan ini...

tinggal bawa arti dalam bahasa arab ar rahman di jaman sebelum nabi mohamad. selesai urusan!!

ane udah bawa suhail yg berkata ga tau arti ar rahman!! ente maksa jadi pengertian ka mengakui?? hahahahahahahahahahahaha...

suhail itu bersumpah demi nama Allah! lha kok nama yg dia pakai sebagai sumpah di kasih tambahan penyayang dan pengasih malah minta diganti dan ga diakui...!!! ini kan diluar logika!!

haduh..haduh...
yg nulis hadis ga salah mas..umat muslim juga ga salah...yg salah ya sampeyan seekor itu...!
maksaain "tidak mengenal" dianggap hanya "tidak Tau"... udh di ingatkan ratusan kali masih aja nalarmu nda sampe..sampeyan ini waras ato nda sih...

Sumpah Suhail juga berlaku ketika ia "tidak mengenal Muhammad saw sebagai nabi saw" sampeyan aja yg masih tersingkap nalarnya...

jadi bingung harus menganggap sampeyan berbobot atau mengasihani akal sehatmu...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 4:25 pm

@ dhan..

kalau ente dibanding ane... terbukti yg beg0 siapa??

suhail itu bersumpah ga tau apa itu ar rahman!

sedang kalau ama mohamad.. dia ga akui sebagi nabi!!
ini adalah 2 hal yg berbeda!!!!!

:“Tulislah :Bismillahirrahmanirahiim“. Suhail menukas :“Demi Allah, kami tidak tahu apa itu“Ar-Rahman“, tulislah Bismillahumma“. Kemudian kaum Muslimin berkata :“Demi Allah, kami tidak mau menulis kecuali „Bismillahirrahmanirrahiim“. Lalu Nabi saw bersabda :“Tulislah Bismikallahumma, ini adalah perjanjian yang dibuat oleh Muhammad Rasul Allah“. Suhail menolak dan berkata :“Demi Allah, seandainya kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah, niscaya kami tidak menahanmu untuk datang ke Baitullah dan memerangi kami. Tetapi tulislah „Muhammad bin Abdullah“. Kemudian Rasulullah saw bersabda :“Demi Allah, aku adalah Rasul Allah seandainya kalian mendustakan aku! … Tulislah Muhammad bin Abdullah.“
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Elu Ha Ehad on Fri Aug 02, 2013 11:05 pm

si Rama orang saksi Yehova ya? atau dilatar belakangi kekurang-tahuan yang dicampur-adukkan dengan prasangka dan sikap alergi terhadap semua yang berbau Arab dan Islam. makanya dia Anti nama Allah. Hahahahaha

Kata Bismillah dan Allah sudah tertera di dalam Tanakh Yahudi, pada Ezra ditulis dalam aksara Ibrani dimengerti dalam bahasa Aram sebagai ‘Alaah’ yang artinya sama dengan El/Elohim/Eloah Ibrani (ayat itu berbunyi ‘Bashum Alaah Yisraeel’ - Dalam Nama Allah Israel. dalam Tenakh (PL) sebagian kitab Ezra (4:8 – 6:18;7:12-26), Daniel (2:4b – 7:28), dan Yeremia (10:11) ditulis dalam bahasa Aram tetapi dengan aksara Ibrani.

Pada inskripsi Umm al-Jimal,’ tertulis ucapan ‘Allah Gafran’ (Allah mengampuni)

Kata Rachman dan Rachim adalah ragam adjektiva dan atribut dari Allah, sama seperti tertera Nehemia 9:31:
Tetapi karena kasih sayang-Mu yang besar Engkau tidak membinasakan mereka sama sekali dan tidak meninggalkan mereka, karena Engkaulah Allah yang pengasih dan penyayang.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:28 pm

@Elu Ha Ehad wrote:si Rama orang saksi Yehova ya? atau dilatar belakangi kekurang-tahuan yang dicampur-adukkan dengan prasangka dan sikap alergi terhadap semua yang berbau Arab dan Islam. makanya dia Anti nama Allah. Hahahahaha

Kata Bismillah dan Allah sudah tertera di dalam Tanakh Yahudi, pada Ezra ditulis dalam aksara Ibrani dimengerti dalam bahasa Aram sebagai ‘Alaah’ yang artinya sama dengan El/Elohim/Eloah Ibrani (ayat itu berbunyi ‘Bashum Alaah Yisraeel’ - Dalam Nama Allah Israel. dalam Tenakh (PL) sebagian kitab Ezra (4:8 – 6:18;7:12-26), Daniel (2:4b – 7:28), dan Yeremia (10:11) ditulis dalam bahasa Aram tetapi dengan aksara Ibrani.

Pada inskripsi Umm al-Jimal,’ tertulis ucapan ‘Allah Gafran’ (Allah mengampuni)

Kata Rachman dan Rachim adalah ragam adjektiva dan atribut dari Allah, sama seperti tertera Nehemia 9:31:
Tetapi karena kasih sayang-Mu yang besar Engkau tidak membinasakan mereka sama sekali dan tidak meninggalkan mereka, karena Engkaulah Allah yang pengasih dan penyayang.

ya elah.. kita ga usah debat dulu mengenai nama Allah deh.

itu bism el-lah alrahman al rahim di sebut sebagai trinitas! buktikan kalau artinya adalah penyayang dan pengasih dalam bahasa arab.

mengenai nehemia.. apa hubungannya? ane ini nanya arti ar rahman ar rahim
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Elu Ha Ehad on Sat Aug 03, 2013 12:40 am

kok yaelah? tutup aja nih thread, kalo ga bisa buktiin trinitas. ga berbobot TS-nya cuma sekedar prasangka aja.

Ar-Rachman dan Rachim berasal dari kata sifat, jadi jelas ragam adjektiv dan atribut.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by kang san on Sat Aug 03, 2013 1:29 am

Seperti kebiasaan orang kafir kristen (juga di forum ini). Main comot data / informasi lalu di cocok2an biar mendukung keyakinan mereka. Trus kl di mintain bukti muter2 kayak kentut polisi (maaf). Kl di kasih jawaban yang nalar dan logis malah di putar balik gak keruan. Prinsip mereka adalah "POKOKNYA".  "Pokonya menurut saya anda salah, ya salah. Titik. Soal bukti cariin aja belakangan." "pokonya menurut saya begini ya begini, titik. Nalar, logika, akal, bisa di atur". Dogma gereja (Pokoknya apa pun yg ada di alkitab, imani saja, soal logika, science, dan kebenaran bisa disesuaikan) begitu kuat menghujam hati mereka. Sehingga matanya buta, telinganya tuli, hatinya membatu, dan nalar nya bengkok.  
Dalam kasus di trit ini, sumber yang bukti asli/inkripsi nya gak ada udh di koar koarin. ketika di tanya mana foto inkripsi itu, malah balik nanya. Hanya berdasar sebuah link dan penggalan hadits aja udh merasa paling benar, paling pinter, paling bermutu ilmunya. Padahal atas data di link itu sendiri dia blm 100% yakin. Tp udh di jadikan dasar utk memperkuat iman nya.
Jadi benar adanya bahwa sedikitnya ilmu telah menyebabkan kerusakan.
avatar
kang san
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : dps
Join date : 15.07.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 12:57 pm

QS 2. Al Baqarah
31. Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!"

Sudah sejak nabi Adam tuhan asli memerintahkan untuk disebut sebagai Allah. Bahkan hingga Allah sendiri yang mengajarkanNya kepada nabi Adam, beserta nama para malaikat dll seluruh yang ada di alam semesta ini.

Kabah juga bahkan sudah ada sejak sebelum nabi Adam turun ke bumi, para malaikat sudah berthawaf keliling kabah memuji asma Allah. Kabah itu tempat di bumi yang nyambung ke atas hingga ke langit tempat surga, di langit surga itu di sambungan kabah itulah para malaikat di langit surga juga berthawaf berkeliling memuja asma Allah. Setelah nabi Adam turun ke bumi, nabi Adam lalu mohon pada Allah agar masih bisa melaksanakan thawaf seperti ketika masih di surga. Bahkan hingga detik ini, para malaikat masih berthawaf keliling kabah, berbarengan dengan umat muslim yang sedang berhaji atau berumroh.

by the way, karena sumber utama topik trit ini tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, sebaiknya ditutup saja.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:03 pm

@Elu Ha Ehad wrote:kok yaelah? tutup aja nih thread, kalo ga bisa buktiin trinitas. ga berbobot TS-nya cuma sekedar prasangka aja.

Ar-Rachman dan Rachim berasal dari kata sifat, jadi jelas ragam adjektiv dan atribut.

lho.. kan sumbernya udah menyebut kalau itu trinitas!! dan udah ane kasih link kalau rahman itu putra, dan rahim itu roh kudus.. kalau ga bener, mana argumen ente?? main tutup trit aja... terguncang ya?? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 1:11 pm

wk wk ngaco, rahman kok putra, rahim kok roh kudus.
kelihatan banget ngawur dan maksanya.

rahim itu kandungan, ibarat ikatan saudara kandung atau hubungan sedarah yang amat dekat sayangnya, itu maksudnya.

Allah maha pengasih dan penyayang. itu maksudnya. Allah mengasihi semua manusia, termasuk manusia kafir dengan Allah kasih nyawa, kasih rejeki, kasih anak, kasih kesempatan-kesempatan, kasih kesehatan, dll itu semua manusia Allah kasih. Nah kalau yang disayangi secara rahim itu hanya manusia yang beriman, manusia muslim, dengan merahmati seluruh manusia muslim hingga seluruh muslim pada akhirnya kelak bisa masuk surga semua.

dan kristen sebenarnya tak berhak menggunakan nama Allah, karena itu semua cuma akibat salah kaprah, kesalahan para pribumi penerjemah injil belanda dan portugis, yang menerjemahkan GOD menjadi Allah, karena GODnya para penerjemah pribumi muslim tersebut adalah Allah. Dan BEDA dengan Al Quran dalam berbagai bahasa yang selalu ada kata Allahnya, maka cuma injil terjemahan bahasa Indonesia, bahasa melayu SAJA yang ada kata alahnya, bukan di injil dalam bahasa lain TIDAK ADA kata alahnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:15 pm

@kang san wrote:Seperti kebiasaan orang kafir kristen (juga di forum ini). Main comot data / informasi lalu di cocok2an biar mendukung keyakinan mereka. Trus kl di mintain bukti muter2 kayak kentut polisi (maaf). Kl di kasih jawaban yang nalar dan logis malah di putar balik gak keruan. Prinsip mereka adalah "POKOKNYA".  "Pokonya menurut saya anda salah, ya salah. Titik. Soal bukti cariin aja belakangan." "pokonya menurut saya begini ya begini, titik. Nalar, logika, akal, bisa di atur". Dogma gereja (Pokoknya apa pun yg ada di alkitab, imani saja, soal logika, science, dan kebenaran bisa disesuaikan) begitu kuat menghujam hati mereka. Sehingga matanya buta, telinganya tuli, hatinya membatu, dan nalar nya bengkok.  
Dalam kasus di trit ini, sumber yang bukti asli/inkripsi nya gak ada udh di koar koarin. ketika di tanya mana foto inkripsi itu, malah balik nanya. Hanya berdasar sebuah link dan penggalan hadits aja udh merasa paling benar, paling pinter, paling bermutu ilmunya. Padahal atas data di link itu sendiri dia blm 100% yakin. Tp udh di jadikan dasar utk memperkuat iman nya.
Jadi benar adanya bahwa sedikitnya ilmu telah menyebabkan kerusakan.
seperti kebiasaan muslim. kalau ga bisa jawab langsung fitnah!

ada penemuan arkeologi.. kok di sebut ga ada bukti!

yg bawa link pertama juga muslim.. si musicman hahahahaha..

ane ga yakin 100 % krn belum nemu fotonya.. tapi ane 80 % yakin kebenarannya krn terbukti selama ini orang barat ga suka hoax kayak sebelah! hehehehehehe..

apalagi didukung ga ada hadist yg menyebut jaman itu orang mekkah ga tau arti rahman. kurang apalagi??

kalau ane di dukung link dan hadist ente bilang ane ga ada bukti.. lha ente di dukung ama apa???
ga punya dasar kok ngatain orang lain hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:18 pm

@Mutiara wrote:wk wk ngaco, rahman kok putra, rahim kok roh kudus.
kelihatan banget ngawur dan maksanya.

rahim itu kandungan, ibarat ikatan saudara kandung atau hubungan sedarah yang amat dekat sayangnya, itu maksudnya.

Allah maha pengasih dan penyayang. itu maksudnya. Allah mengasihi semua manusia, termasuk manusia kafir dengan Allah kasih nyawa, kasih rejeki, kasih anak, kasih kesempatan-kesempatan, kasih kesehatan, dll itu semua manusia Allah kasih. Nah kalau yang disayangi secara rahim itu hanya manusia yang beriman, manusia muslim, dengan merahmati seluruh manusia muslim hingga seluruh muslim pada akhirnya kelak bisa masuk surga semua.

dan kristen sebenarnya tak berhak menggunakan nama Allah, karena itu semua cuma akibat salah kaprah, kesalahan para pribumi penerjemah injil belanda dan portugis, yang menerjemahkan GOD menjadi Allah, karena GODnya para penerjemah pribumi muslim tersebut adalah Allah. Dan BEDA dengan Al Quran dalam berbagai bahasa yang selalu ada kata Allahnya, maka cuma injil terjemahan bahasa Indonesia, bahasa melayu SAJA yang ada kata alahnya, bukan di injil dalam bahasa lain TIDAK ADA kata alahnya.

maksa gimana? ane ini pakai dasar penemuan arkeologis.. lha ente dasarnya apa??

mengenai nama Allah di Alkitab. ente belajar dulu.,. daripada nanti malu!!

GOD di terjemahkan jadi TUHAN!! jangan mempermalukan diri sendiri kalau ga tau ya ga usah ngawur hahahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 1:24 pm

itu sejarah penerjemahan alkitab, terBUKTI TAK ADA nama alah selain CUMA di injil terjemahan bahasa indonesia bahasa melayu. itu FAKTA.

Nah, kalau cuma tulisan di batu itu sih bukan bukti, sebelum ada budaya tulis, sudah ada budaya lisan yang jauuuh lebih tua.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:42 pm

@Mutiara wrote:itu sejarah penerjemahan alkitab, terBUKTI TAK ADA nama alah selain CUMA di injil terjemahan bahasa indonesia bahasa melayu. itu FAKTA.

Nah, kalau cuma tulisan di batu itu sih bukan bukti, sebelum ada budaya tulis, sudah ada budaya lisan yang jauuuh lebih tua.

lha emang ada yg pakai terjemahan kata TUHAN selain di indonesia? hahahahahahaha..

ane kasian ama ente.. ane kasih petunjuk deh.. Allah itu di pakai di Alkitab sebagai terjemahan dari kata Elohim!

elohim ini sebutan untuk yg maha kuasa atau tuhan. tetapi kalau nama TUHAN.. terjemahan Alkitab memakai kata TUHAN.

jadi tenang aja. Allah di Alkitab bukan nama TUHAN kristen kok. ane juga setuju kalau nama Allah ini di ganti!

ga pantes kan di Alkitab ada nama yg juga di pakai sebagai sebutan berhala di jaman arab jahiliah..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 1:49 pm

Deleted.Ada kata yang tak pantas.
Mod 3
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 2:07 pm

@Mutiara wrote:Deleted.Ada kata yang tak pantas.
Mod 3

ini ngomong apalagi mod?? hahahahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 2:07 pm

@Mutiara wrote:Deleted.Ada kata yang tak pantas.
Mod 3
ini lagi hahahahahahahahahaha....

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 2:12 pm

lah memang begitu kenyataannya, kafir pagan menyalahgunakan nama Allah itu jadi untuk menyebut dewa patung berhalanya, nah kaum kristen sekarang menyalahgunakan nama Allah itu untuk menyebut nama tuhan secara umum, padahal Allah itu nama khusus tuhan, tuhannya muslim. itu semua cuma gara-gara para penerjemah injil belanda yang pribumi muslim salah menerjemahkan GOD menjadi alah, karena memang godnya para pribumi muslim adalah Allah, tapi tidak godnya semua orang kafir.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 2:18 pm

@Mutiara wrote:lah memang begitu kenyataannya, kafir pagan menyalahgunakan nama Allah itu jadi untuk menyebut dewa patung berhalanya, nah kaum kristen sekarang menyalahgunakan nama Allah itu untuk menyebut nama tuhan secara umum, padahal Allah itu nama khusus tuhan, tuhannya muslim. itu semua cuma gara-gara para penerjemah injil belanda yang pribumi muslim salah menerjemahkan GOD menjadi alah, karena memang godnya para pribumi muslim adalah Allah, tapi tidak godnya semua orang kafir.
sekarang pagan arab yang di fitnah!!

padahal yg menyebut tuhannya arab jahiliah sebagai allah itu quran lho.. orang pagan arab sebut Hubal kok..

kan udah clear! Alkitab ga pakai kata Allah buat menyebut nama TUHAN. masalahnya dimana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 2:23 pm

memang kenyataannya arab pagan itu menyewengkan ajaran ISlam ajaran nabi Ibrahim, seperti penyebutan nama Allah, mengubah fungsi kabah yang semula cuma kiblat menjadi tuhan yang disembah atau jadi pura tempat patung berhala dll, hingga Allah tunjuk nabi Muhammad untuk MELURUSKAN KEMBALI ajaran Islam seperti semua ajaran ISlam sejak nabi Adam.

dan masih masalah, karena alkitab kalian itu masih menyalahgunakan kata alah untuk menyebut tuhan secara umum, padahal kalian sama sekali tak berhak. injil bahasa Indonesia dan melayu harus menghapus kata alah itu. karena Allah itu nama khusus tuhannya muslim, bukan untuk menyebut sembarang tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa arti "Bism El-Lah al Rahman al Rahim"??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik