FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Mon Jul 08, 2013 10:16 am

First topic message reminder :

QS. 24:3. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.

QS. 24:4. Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik.

QS. 24:6. Dan orang-orang yang menuduh isterinya (berzina), padahal mereka tidak ada mempunyai saksi-saksi selain diri mereka sendiri, maka persaksian orang itu ialah empat kali bersumpah dengan nama Allah, sesungguhnya dia adalah termasuk orang-orang yang benar.


penjelasan :
1. menikahi pezina = pro terhadap perzinaan = menyekutukan kebenaran (Tuhan) dengan kemunkaran = bentuk kemusyrikan = yang melakukannya terhitung musyrik!
2. seseorang yang menikahi orang yang dituduh/dianggapnya sebagai pezina = seseorang yang berniat menikahi pezina (terlepas apakah perzinaan tsb terbukti/tidak) = seseorang yang pro terhadap perzinaan!
3. seseorang yang memutuskan untuk tetap dalam ikatan pernikahan dengan seseorang yang dituduh/dianggapnya sebagai pezina = seseorang yang berniat untuk tetap dalam ikatan pernikahan dengan pezina (terlepas apakah perzinaan tsb terbukti/tidak) = seseorang yang pro terhadap perzinaan!

kalau kita gunakan untuk menafsirkan :

Matius 5:32. Tetapi Aku berkata kepadamu : Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

maka makna dari ayat tsb akan menjadi jelas :
1. "Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah" = seseorang yang menceraikan istrinya dengan tuduhan zina/berdasarkan anggapan bahwa istrinya telah berzina walaupun ternyata istrinya tidaklah berzina"!
2. "ia menjadikan isterinya berzinah" --> jadi menjadi/terhitung sebagai pezinanya hanya dari sisi/sudut pandang suami yang menceraikannya berdasarkan/dengan tuduhan zina!
3. "siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah" = jadi jika suami yang menuduh istri berzina memutuskan untuk tetap dalam ikatan pernikahan dengan istri yang dituduhnya berzina (maupun kembali lagi menikahinya setelah menceraikannya), maka suami tsb akan terhitung juga berzinah/terhitung juga sebagai pezina!

2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by Hamba Kecil on Sun Dec 29, 2013 8:30 pm

Berarti tuhan ente amat sangat kejam, standarnya dia diterapkan pada manusia tanpa memikirkan kelemahan dan keterbatasan manusia.
Injil tidak dapat mengikuti perkembangan jaman alias ketinggalan jaman
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 7:59 am


lha saya bisa..
menerapkan standard Tuhan tersebut

dan jutaan orang lain juga bisa

mosok Tuhan suruh mengikuti manusia yang gak bisa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 8:03 am


ajaran kek gini itu apaan:
QS. 24:3. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.

hanya nyuruh penzina kawin dengan penzina
mukmin kawin dengan mukmin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 8:00 pm

si mukmin juga banyak yang berzinah
banyak juga yang korup
so?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Fri Jan 10, 2014 5:34 am

ya berarti mukmin2an! masak berbuat tidak beriman dikatakan beriman? kecuali kalau standar keimananmu begitu (asal percaya tanpa perbuatan tetep hidup), ya mau bagaimana lagi!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Fri Jan 10, 2014 5:39 am

btw saya mau nanya nih, di http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=Cerai,%20Perceraian%20(Perkawinan) kok dikatakan :
11. Dipaksakan kepada orang yang isterinya menyembah berhala.
Ezr 10:2-7; Neh 13:23,30
itu bener apa nggak? piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 8:49 pm

@frontline defender wrote:ya berarti mukmin2an! masak berbuat tidak beriman dikatakan beriman? kecuali kalau standar keimananmu begitu (asal percaya tanpa perbuatan tetep hidup), ya mau bagaimana lagi!
 piss

100% mukmin kan gak ada, sekali-sekali jatuh juga..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 8:51 pm


kesimpulan:
Matius 5:32 gak ada hubungannya dengan QS. 24:3-10

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Sun Jan 12, 2014 6:07 am

loh kamu kan mengimani kalau tanpa perbuatan iman tu mati? berarti pas jatuh itu kan imannya mati! nah kalau imannya mati terus mukminnya dari mana? btw, jatuh pun itu kan ada macem2, ada yang sudah tidak lagi berkomitmen untuk berbuat (tidak mau bertobat/imannya bener2 mati), ada yang masih berkomitmen untuk berbuat (bersedia bertobat/imannya cuman mati sebagian)!

QS. 60:10. Hai orang-orang yang beriman, apabila datang berhijrah kepadamu perempuan-perempuan yang beriman, maka hendaklah kamu uji (keimanan) mereka. Allah lebih mengetahui tentang keimanan mereka;maka jika kamu telah mengetahui bahwa mereka (benar-benar) beriman maka janganlah kamu kembalikan mereka kepada (suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka tiada halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tiada halal pula bagi mereka. Dan berikanlah kepada (suami suami) mereka, mahar yang telah mereka bayar. Dan tiada dosa atasmu mengawini mereka apabila kamu bayar kepada mereka maharnya. Dan janganlah kamu tetap berpegang pada tali (perkawinan) dengan perempuan-perempuan kafir; dan hendaklah kamu minta mahar yang telah kamu bayar; dan hendaklah mereka meminta mahar yang telah mereka bayar. Demikianlah hukum Allah yang ditetapkan-Nya di antara kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

QS. 60:12. Hai Nabi, apabila datang kepadamu perempuan-perempuan yang beriman untuk mengadakan janji setia, bahwa mereka tiada akan menyekutukan Allah, tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidak akan berbuat dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka dan tidak akan mendurhakaimu dalam urusan yang baik, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampunan kepada Allah untuk mereka. Sesungguhnya Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


 piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Sun Jan 12, 2014 6:32 am, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Sun Jan 12, 2014 6:24 am

btw, yang soal larangan berada dalam ikatan perkawinan dengan musyrik itu gimana (post #31)? emang bener ada dalam Alkitab apa ndak? ini untuk mengetahui apakah yang dimaksud kebolehan cerai karena zina itu benar2 bermaksud hanya zina saja yang dapat menyebabkan cerai, ataukah bermaksud hanya alasan berat saja yang dapat menyebabkan cerai!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 6:58 pm

@frontline defender wrote:loh kamu kan mengimani kalau tanpa perbuatan iman tu mati? berarti pas jatuh itu kan imannya mati! nah kalau imannya mati terus mukminnya dari mana? btw, jatuh pun itu kan ada macem2, ada yang sudah tidak lagi berkomitmen untuk berbuat (tidak mau bertobat/imannya bener2 mati), ada yang masih berkomitmen untuk berbuat (bersedia bertobat/imannya cuman mati sebagian)!
 piss

setiap orang pasti pernah jatuh, gak ada 100% mukmin
maka mukmin kawin sama mukmin itu gak tepat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 7:07 pm

@frontline defender wrote:btw, yang soal larangan berada dalam ikatan perkawinan dengan musyrik itu gimana (post #31)? emang bener ada dalam Alkitab apa ndak? ini untuk mengetahui apakah yang dimaksud kebolehan cerai karena zina itu benar2 bermaksud hanya zina saja yang dapat menyebabkan cerai, ataukah bermaksud hanya alasan berat saja yang dapat menyebabkan cerai!

 piss 

Matius 5:32. Tetapi Aku berkata kepadamu : Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

poinnya: ISTERI DILARANG KERAS UNTUK DICERAIKAN
menceraikan isteri = perbuatan dosa
kecuali isterinya berzina

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Sun Jan 12, 2014 8:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:setiap orang pasti pernah jatuh, gak ada 100% mukmin
maka mukmin kawin sama mukmin itu gak tepat
maksudmu perzinahan itu kesalahan yang wajar sesekali terjadi atau gimana? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 9:08 am



bukan
qoranmu kan melarang laki-laki mukmin mengawini perempuan zina/musrik
padahal gak ada laki-laki yang mukmin (100%)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Tue Jan 14, 2014 10:18 am

ya berarti yang dimaksud mukmin disitu adalah dalam artian sebagai lawan dari pezina/musyrik & kalau ditambah dengan QS. 60:10&12, maknanya bisa menjadi lebih luas lagi, tetapi hanya sampai meliputi semua perbuatan kekafiran/kemusyrikan yang bersifat eksplisit saja, tidak termasuk kekafiran/kemusyrikan dalam hati yang mana hanya Allah saja yang dapat benar2 mengetahuinya!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 10:21 am


tetep aja..
gak ada yang 100% mukmin..
apa masih disebut mukmin???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Tue Jan 14, 2014 10:48 am

berarti semua Kitab Suci yang didalamya ada kata orang beriman/percaya, itu ngawur begitu? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 14, 2014 12:59 pm


kitab suci mana yang ada 'mukmin'-nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Tue Jan 14, 2014 8:56 pm

emang di Kitab Suci mu ndak ada orang percaya/beriman nya? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 15, 2014 9:20 am


ada
tapi 'mukmin' kagak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Sat Jan 18, 2014 5:48 am

Keluaran :
34:14. Jangan menyembah ilah lain, sebab Aku TUHAN, adalah Allah yang tak mau disamakan dengan apa pun.
34:15. Jangan mengadakan perjanjian dengan bangsa negeri itu, sebab pada waktu mereka menyembah dan mempersembahkan kurban kepada ilah-ilah mereka, mereka akan mengajak kamu, dan kamu akan ikut.
34:16. Kalau anak-anakmu kawin dengan wanita-wanita asing, mereka akan dibujuk oleh wanita-wanita itu untuk meninggalkan Aku dan menyembah ilah-ilah mereka.
34:17. Jangan membuat dan menyembah ilah-ilah dari logam.


yang mana semacam dengan :

QS. 2:221. Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

menjawab pertanyaan post #31! oke, jadi ternyata bukan hanya perzinahan saja yang dapat menyebabkan perceraian!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 18, 2014 6:21 am



QS. 2:221 bukan soal cerai tapi soal kawin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by frontline defender on Sat Jan 18, 2014 9:51 am

emangnya kalau udah beriman/percaya, besok2nya nggak mungkin lagi jadi kafir apa? ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 18, 2014 1:44 pm


omong yang jelas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 5:32 menjadi jelas setelah ditafsir dengan QS. 24:3-10

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik