FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Sat Jun 08, 2013 10:06 am

First topic message reminder :

@SEGOROWEDI wrote:

yang bilang belon dibikin siapa..
si buta dari goa hira kale..
padahal bilang sendiri dulu adam-hawa tinggal di sorga
sebelum tiba-tiba mak bedunduk nongol di bumi arab tanpa jelas bagaimana caranya..

yang bilang adam dan istrinya tinggal di sorga siapa ? .......... gak ada ayat yang menyatakan sorga dah dibikin ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Sat Jul 06, 2013 3:35 pm

mana ada yang menyahadati nuh/musa?
mana ada yang menjunjung nuh/musa?
mana ada Tuhan menyolawati nuh/musa?

jadi alloh itu sosok rekaan muhammad, alias muhammad sendiri..
maka ayat-ayatnya penuh dengan urusan pribadi muhammad
bahkan ketika hendak mengawini bocah cilik maupun menantunya sendiri pun
ada ayatnya..[/quote]

Tentu saja tidak ada menyahadati, karena mereka adalah para Nabi, LIHAT YOHANES,....
itu adalah sahadat dan Salawat namanya Wed,...
tunjukan kepada saya, Yesus berkata Akulah Tuhan, maka sembahlah aku.....
saya melihat anda menampilkan ayat...

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami."  (Yohanes 14:6-9)

coba anda perhatikan dengan baik, jangan pake dogma,....
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku,
berarti Yesus bukanlah tujuan akhir, tapi hanya jalan untuk menuju kepada bapak,...
apa jalan itu,... apalagi kalau bukan apa yang di bawa oleh Yesus,.. inilah jalan kebenaran itu,.....
Yohanes" pasal 17 ayat 3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

jika orang israel pada saat itu percaya kepada Bapa sebagai satu2nya Tuhan dan Yesus sebagai utusanNya maka orang itu akan sampai kepada Bapak,...

kata Yesus, Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku,
apalagi yang kurang jelas Wed, sekiranya kamu mengenal Yesus, apa yang dia ajarkan setiap minggu, tentang apa yang ia bawa, sebagai seorang utusan tuhan,.... pastilah kita tahu tentang Bapa,... karena Tugas Utusan siapapun Nabinya hanyalah menyampaikan bahwa manusia itu ada yang menciptakan dan yang maha pencipta itu adalah Tuhan,... Elohim, Yahweh, Allah,...
tergantung dialek bahasa suatu bangsa dimana Utusan itu diturunkan,..
dan filipus seorang yang Telmi, dan peragu, gak nyambung, Dia meminta supaya memperlihatkan Bapa kepadanya,... sesuatu yang mustahil benar tidak ? Musa aja gak bisa melihat Tuhan,.... maka jawab Yesus..
"Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?, seorang Nabi, seorang Utusan, yang menyampaikan injil firman Tuhan..
Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami."  (Yohanes 14:6-9)
maksudnya adalah apa yang telah dilihat, didengar tentang pengajaran Yesus mengenai injil maka dia telah melihat dan mengenal Bapak,...
masa mau dikupasin terus wed,....
dan ini,...
kalo memang kita berfikir dengan baik, Musa seorang Nabi, Nuh seorang Nabi, Yesus sebagai juru selamat kepada bani Israel setelah Musa pasti juga seorang Nabi,...dan pasti, Muhammad juga penerus Yesus dan penutup para Nabi, juga seorang Nabi....
sehingga pada jamannya, orang yang percaya kepada apa yang dibawa Nabi itu akan bersholawat kepada nabi itu....
jadi tepat ucapan Yesus, ini bukan kiasan wed....Yohanes" pasal 17 ayat 3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yesus bersahadat dan bersholawat !


Terakhir diubah oleh ndink tanggal Sun Jul 07, 2013 3:07 am, total 2 kali diubah
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by abu hanan on Sat Jul 06, 2013 3:46 pm

@ndink wrote:



mana ada yang menyahadati nuh/musa?
mana ada yang menjunjung nuh/musa?
mana ada Tuhan menyolawati nuh/musa?

jadi alloh itu sosok rekaan muhammad, alias muhammad sendiri..
maka ayat-ayatnya penuh dengan urusan pribadi muhammad
bahkan ketika hendak mengawini bocah cilik maupun menantunya sendiri pun
ada ayatnya..
mas,sayah seneng ngikutin tulisan anda,tapi yang ini kok gak jelas yah?
piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Sat Jul 06, 2013 3:53 pm

@atas

Salah kutip tuh wak ................... piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Sun Jul 07, 2013 1:18 am

@abu hanan wrote:
@ndink wrote:



mana ada yang menyahadati nuh/musa?
mana ada yang menjunjung nuh/musa?
mana ada Tuhan menyolawati nuh/musa?

jadi alloh itu sosok rekaan muhammad, alias muhammad sendiri..
maka ayat-ayatnya penuh dengan urusan pribadi muhammad
bahkan ketika hendak mengawini bocah cilik maupun menantunya sendiri pun
ada ayatnya..
mas,sayah seneng ngikutin tulisan anda,tapi yang ini kok gak jelas yah?
piss

maaf yah, sy lagi mau jawab si wedi, eh denger khabar mertua koma dirumah sakit,.. gak taunya ke send sendiri....
jadi dasar lagi sibuk dapet cobaan baru,... Sorry ya saya edit deh,...
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 07, 2013 10:22 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa
dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

gak ada ya yang berani ngomong gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 7:31 am

@sw

Mana tanggapanmu atas post no #1092?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 08, 2013 8:19 am

@ndink wrote:Tentu saja tidak ada menyahadati, karena mereka adalah para Nabi,

lha kok muhammad kamu sahadati?

@ndink wrote:tunjukan kepada saya, Yesus berkata Akulah Tuhan, maka sembahlah aku.....

menyatakan-Nya secara Aku dan Bapa satu; melihat Aku = mellihat Bapa; Mesias, Alfa-Omega, dan sebagainya, apa tidak bisa? apa harus kek setan yang gila sembah?

@ndink wrote:Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)

coba anda perhatikan dengan baik, jangan pake dogma,....
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku,
berarti Yesus bukanlah tujuan akhir, tapi hanya jalan untuk menuju kepada bapak,...
apa jalan itu,... apalagi kalau bukan apa yang di bawa oleh Yesus,.. inilah jalan kebenaran itu,.....
Yohanes" pasal 17 ayat 3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

apa pernyataan seperti ini masih kurang jelas:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia
ehmm 

@ndink wrote:Tugas Utusan siapapun Nabinya hanyalah menyampaikan bahwa manusia itu ada yang menciptakan dan yang maha pencipta itu adalah Tuhan,... Elohim, Yahweh, Allah,...

cari aja nabi/utusan yang berani menyatakan seperti ini:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia
kalau ada, bakal saya mualapi..

@ndink wrote:filipus seorang yang Telmi, dan peragu, gak nyambung, Dia meminta supaya memperlihatkan Bapa kepadanya,... sesuatu yang mustahil benar tidak ? Musa aja gak bisa melihat Tuhan,.... maka jawab Yesus..
"Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?, seorang Nabi, seorang Utusan, yang menyampaikan injil firman Tuhan..
Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)

yang telmi itu kamu..
dalam bahasa sederhana kurang lebih seperti ini:
.. kamu itu kok ya kebangetan to filipus, masih minta ditunjukkan siapa Bapa, kan kamu sudah kenal Aku lama, masih juga tidak tahu Aku ini siapa, Aku inilah Bapa, yang sekarang ini kamu lihat (Aku) adalah Bapa..

Musa lihat Tuhan tercatat jelas di keluaran!

@ndink wrote:kalo memang kita berfikir dengan baik, Musa seorang Nabi, Nuh seorang Nabi, Yesus sebagai juru selamat kepada bani Israel setelah Musa pasti juga seorang Nabi,...dan pasti, Muhammad juga penerus Yesus dan penutup para Nabi, juga seorang Nabi....

yang memastikan muhammad nabi siapa, warakah???
enak banget asal mengklaim nabi penutup..

@ndink wrote:jadi tepat ucapan Yesus, ini bukan kiasan wed....Yohanes" pasal 17 ayat 3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Allah yang benar itu Allah yang direfer Yesus..
bukan zat bernama alloh yang direfer muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 8:22 am

@sw

Kok yang masalah makna "jalan" kamu lewati?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 08, 2013 8:31 am


jalan..
untuk sampai ke Bapa harus lewat Yesus (percaya Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Mon Jul 08, 2013 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa
dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

gak ada ya yang berani ngomong gitu?

ada .............. pa ULUS ....................... koye

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Mon Jul 08, 2013 10:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa
dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

gak ada ya yang berani ngomong gitu?

ada .............. pa ULUS ....................... koye

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 10:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
jalan..
untuk sampai ke Bapa harus lewat Yesus (percaya Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat)
Jalannya melalui yesus.
Tujuannya kepada yesus.

Gimana ini .......................... ?? pusingpusing 
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Thu Jul 11, 2013 1:43 pm

@abu hanan wrote:
@ndink wrote:



mana ada yang menyahadati nuh/musa?
mana ada yang menjunjung nuh/musa?
mana ada Tuhan menyolawati nuh/musa?

jadi alloh itu sosok rekaan muhammad, alias muhammad sendiri..
maka ayat-ayatnya penuh dengan urusan pribadi muhammad
bahkan ketika hendak mengawini bocah cilik maupun menantunya sendiri pun
ada ayatnya..
mas,sayah seneng ngikutin tulisan anda,tapi yang ini kok gak jelas yah?
piss

itu tulisannya si wedi, itu yang saya jawab,.... maklum masih belajar nulis,..hehehehe..
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Thu Jul 11, 2013 2:33 pm

[quote="SEGOROWEDI"]
@ndink wrote:Tentu saja tidak ada menyahadati, karena mereka adalah para Nabi,

lha kok muhammad kamu sahadati?

[quote="ndink"]

mana kalimat saya menyahadati Nabi Muhmmad ?
dan tak ada satu orangpun muslim di dunia yang menyahadati nya...
karna Nabi Muhammad hanyalah manusia, bukan Tuhan,.....

tapi anda dengan berani menyahadati yesus,...
dengan menyamakan Yesus dengan Tuhan, padahal , Yesus sendiri menyatakan bahwa Bapa lebih besar dari dirinya,...
bahkan Yesus tidak dapat berbuat apa2, karena apa yang dilakukan Yesus adalah kehendak Bapa,....

wedi wrote:menyatakan-Nya secara Aku dan Bapa satu; melihat Aku = mellihat Bapa; Mesias, Alfa-Omega, dan sebagainya, apa tidak bisa? apa harus kek setan yang gila sembah?

"Yohanes" pasal 17 ayat 23.
Di pasal ini disebutkan bahwa: "Aku di dalam mereka itu, dan Engkau didalam Aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan."

kalo nurutin ayat ini kayaknya bukan hanya yesus yang bersatu dengan Bapa, tapi bisa banyak wed,.... kalo ayat yang diatas itu bukan kiasan,... kayaknya ayat ini juga bukan kiasan ,...
wah bukan TRINITAS nantinya wed,.....

avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 8:28 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa

dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

gak ada ya yang berani ngomong gitu?

ada .............. pa ULUS ....................... koye

asal mangap..
jagona -> jagonya mangap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 8:31 pm

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jalan..
untuk sampai ke Bapa harus lewat Yesus (percaya Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat)
Jalannya melalui yesus.
Tujuannya kepada yesus.

Gimana ini .......................... ?? pusingpusing 

jalan untuk sampai kepad-Nya..
itulah syaratnya: percaya Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat
kenapa emang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 8:40 pm

@ndink wrote:mana kalimat saya menyahadati Nabi Muhmmad ?
dan tak ada satu orangpun muslim di dunia yang menyahadati nya...
karna Nabi Muhammad hanyalah manusia, bukan Tuhan,.....

2 kalimat sahadatmu iti..
1 untuk alloh; 1 lainya untuk muhammad

@ndink wrote:tapi anda dengan berani menyahadati yesus,...
dengan menyamakan Yesus dengan Tuhan, padahal , Yesus sendiri menyatakan bahwa Bapa lebih besar dari dirinya,...
bahkan Yesus tidak dapat berbuat apa2, karena apa yang dilakukan Yesus adalah kehendak Bapa,....

karena Yesus itu Tuhan sendiri..
soal lebih besar: Bapa dalam fungsi/peran Sang Khalik; Putera dalam fungsi/peran sebagai Sang Firman; Sang Khalih dan Sang Firman itu sama, yaitu Tuhan
soal tidak dapat berbuat apa-apa: bahwa apa yang dilakukan-Nya bukan perbuatan/kuasa manusia melainkan kuasa Bapa/Allah yang Roh-Nya ada dalam diri-Nya; justeru pernyataan keilahian-Nya..

@ndink wrote:"Yohanes" pasal 17 ayat 23.
Di pasal ini disebutkan bahwa: "Aku di dalam mereka itu, dan Engkau didalam Aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan."

kalo nurutin ayat ini kayaknya bukan hanya yesus yang bersatu dengan Bapa, tapi bisa banyak wed,.... kalo ayat yang diatas itu bukan kiasan,... kayaknya ayat ini juga bukan kiasan ,...
wah bukan TRINITAS nantinya wed,..

itu memeng konteks persekutuan..
tapi pernyat6aan Yesus Aku dan Bapa satu; melihat Aku = mellihat Bapa; Mesias, Alfa-Omega, dan sebagainya, bukan konteks persekutuan melainkan pernyataan bahwa Ia = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Fri Jul 12, 2013 12:59 am

wedi wrote:2 kalimat sahadatmu iti..
1 untuk alloh; 1 lainya untuk muhammad

2 kalimat sahadat itu artinya,
sahadat dan Salawat,...
Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhammad utusan Allah

@ndink wrote:tapi anda dengan berani menyahadati yesus,...
dengan menyamakan Yesus dengan Tuhan, padahal , Yesus sendiri menyatakan bahwa Bapa lebih besar dari dirinya,...
bahkan Yesus tidak dapat berbuat apa2, karena apa yang dilakukan Yesus adalah kehendak Bapa,....

wedi wrote:karena Yesus itu Tuhan sendiri..
soal lebih besar: Bapa dalam fungsi/peran Sang Khalik; Putera dalam fungsi/peran sebagai Sang Firman; Sang Khalih dan Sang Firman itu sama, yaitu Tuhan

Bapa lebih besar dari pada Yesus itu maksudnya apa Wed ?, yang jelas dong,...

wedi wrote:soal tidak dapat berbuat apa-apa: bahwa apa yang dilakukan-Nya bukan perbuatan/kuasa manusia melainkan kuasa Bapa/Allah yang Roh-Nya ada dalam diri-Nya; justeru pernyataan keilahian-Nya..

pernyataan keilahian gimana,...
kalau pernyataan keilahian itu harusnya begini,...
Aku dapat berbuat apapun mauku karena aku dan Bapa satu,...

kalau dia bilang tidak dapat berbuat apa-apa,... itu pernyataan jelas, bahwa dia buka Tuhan,...

@ndink wrote:"Yohanes" pasal 17 ayat 23.
Di pasal ini disebutkan bahwa: "Aku di dalam mereka itu, dan Engkau didalam Aku; supaya mereka itu sempurna di dalam persekutuan."

kalo nurutin ayat ini kayaknya bukan hanya yesus yang bersatu dengan Bapa, tapi bisa banyak wed,.... kalo ayat yang diatas itu bukan kiasan,... kayaknya ayat ini juga bukan kiasan ,...
wah bukan TRINITAS nantinya wed,..

wedi wrote:itu memeng konteks persekutuan..
tapi pernyat6aan Yesus Aku dan Bapa satu; melihat Aku = mellihat Bapa; Mesias, Alfa-Omega, dan sebagainya, bukan konteks persekutuan melainkan pernyataan bahwa Ia = Bapa


cocok kalau begitu, Tuhan bersekutu bukan hanya dengan Yesus, tetapi juga dengan mereka (12 murid yesus), jadi bukan trinitas,... tapi 12 + 3 = 15,.. 15nitas
dan tetaplah pegang arti aku dan Bapa satu itu bukan kiasan,... maka yohanes pasal 17 ayat 23,.. itu juga bukan kiasan,....


Terakhir diubah oleh ndink tanggal Fri Jul 12, 2013 1:19 am, total 1 kali diubah
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 12, 2013 1:03 am


beda konteks mas..

coba ini dijawab:
73. Al-Awwal: ( الأول ) Maha Pemulaan / Maha Pertama, iaitu terdahulu sekali dari semua yang maujud.
74. Al-Aakhir: ( الآخر ) Maha Penghabisan / Yang Akhir, iaitu kekal terus setelah habisnya segala sesuatu yang maujud.


pemilik kedua gelar tersebut siapa?
*sekalian mbantu seukuwahmu si otak ebi di ruang sebelah yang lagi kelabakan kek ayam mo betelor

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Fri Jul 12, 2013 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa

dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

gak ada ya yang berani ngomong gitu?

ada .............. pa ULUS ....................... koye

asal mangap..
jagona -> jagonya mangap

llooohhhh ..... kan yang bikin ayat "dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak adalah mas paUlus juga ........... ya engga ? ........................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 12, 2013 11:25 am


benerkan?
jabona -> jagonya mangap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 12, 2013 4:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
beda konteks mas..

coba ini dijawab:
73. Al-Awwal: ( الأول ) Maha Pemulaan  / Maha Pertama, iaitu terdahulu sekali dari semua yang maujud.
74. Al-Aakhir: ( الآخر ) Maha Penghabisan / Yang Akhir, iaitu kekal terus setelah habisnya segala sesuatu yang maujud.


pemilik kedua gelar tersebut siapa?
*sekalian mbantu seukuwahmu si otak ebi di ruang sebelah yang lagi kelabakan kek ayam mo betelor
Pemilik gelar tersebut adalah Tuhan, Yang Zahir dan Yang Bathin.

Saya sebut lengkap karena kamu tidak bersedia mengakui bahwa sesungguhnya Tuhan adalah pemilik 99 Asmaul Husna tanpa terkecuali!

Gimana?
Apakah yesus adalah Tuhan menurut Al Quran?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Sat Jul 13, 2013 4:43 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
beda konteks mas..

coba ini dijawab:
73. Al-Awwal: ( الأول ) Maha Pemulaan  / Maha Pertama, iaitu terdahulu sekali dari semua yang maujud.
74. Al-Aakhir: ( الآخر ) Maha Penghabisan / Yang Akhir, iaitu kekal terus setelah habisnya segala sesuatu yang maujud.


pemilik kedua gelar tersebut siapa?
*sekalian mbantu seukuwahmu si otak ebi di ruang sebelah yang lagi kelabakan kek ayam mo betelor
Pemilik gelar tersebut adalah Tuhan, Yang Zahir dan Yang Bathin.

Saya sebut lengkap karena kamu tidak bersedia mengakui bahwa sesungguhnya Tuhan adalah pemilik 99 Asmaul Husna tanpa terkecuali!

Gimana?
Apakah yesus adalah Tuhan menurut Al Quran?

Jawabannya pasti begini :'
Allah yang awal dan yang akhir = Al-hadid
Yesus yang awal dan yang akhir = Alkitab
pake ilmu cocokmologi !
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 5:31 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
beda konteks mas..

coba ini dijawab:
73. Al-Awwal: ( الأول ) Maha Pemulaan  / Maha Pertama, iaitu terdahulu sekali dari semua yang maujud.
74. Al-Aakhir: ( الآخر ) Maha Penghabisan / Yang Akhir, iaitu kekal terus setelah habisnya segala sesuatu yang maujud.


pemilik kedua gelar tersebut siapa?
*sekalian mbantu seukuwahmu si otak ebi di ruang sebelah yang lagi kelabakan kek ayam mo betelor
Pemilik gelar tersebut adalah Tuhan, Yang Zahir dan Yang Bathin.

Saya sebut lengkap karena kamu tidak bersedia mengakui bahwa sesungguhnya Tuhan adalah pemilik 99 Asmaul Husna tanpa terkecuali!

Gimana?
Apakah yesus adalah Tuhan menurut Al Quran?

asmanya kan ada 99, saya tanya asma ke 74..
siapa pemilik asma tersebut??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 5:33 am

@ndink wrote:
Jawabannya pasti begini :'
Allah   yang awal dan yang akhir = Al-hadid
Yesus yang awal dan yang akhir = Alkitab
pake ilmu cocokmologi !

pemilik kedua asma ini:
73. Al-Awwal: ( الأول ) Maha Pemulaan  / Maha Pertama, iaitu terdahulu sekali dari semua yang maujud.
74. Al-Aakhir: ( الآخر ) Maha Penghabisan / Yang Akhir, iaitu kekal terus setelah habisnya segala sesuatu yang maujud.

TUHAN/bukan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik