FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Sat Jun 08, 2013 10:06 am

First topic message reminder :

@SEGOROWEDI wrote:

yang bilang belon dibikin siapa..
si buta dari goa hira kale..
padahal bilang sendiri dulu adam-hawa tinggal di sorga
sebelum tiba-tiba mak bedunduk nongol di bumi arab tanpa jelas bagaimana caranya..

yang bilang adam dan istrinya tinggal di sorga siapa ? .......... gak ada ayat yang menyatakan sorga dah dibikin ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by ndink on Fri Jul 05, 2013 6:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ndink wrote:
untuk jaman sekarang, kalau ada orang mengaku Allah swt itu tuhan, dia harus juga mengakui Muhammad sebagai nabi Nya, karna ajaran islam ini Nabi Muhammad yang membawanya,..,
didalam Alqur'an surat Ali imran,.. sesungguhnya agama yang diterima Allah adalah Islam..

jika ada yang diluar konteks ini orang itu gak bisa masuk kesurga.....

sepaket ya ndink?
menunjukkan muhammad setara alloh; membuktikan alloh sebenarnya muhammad sendiri

maaf kalau saya tertawa melihat jawaban anda, diseluruh dunia bisa anda tanya apakah muhammmad setara dengan Allah SWT...?
dijaman Musa, selain yang dibawa Musa masuk neraka, dijaman Nuh, selain yang di bawa Nuh masuk neraka, dijaman Yesus, selain yang dibawa Yesus masuk Neraka,...

apakah mereka ini setara dengan Allah ? pasti tidakkan ?
makanya berfikir logis,...

dogma itu hanya pemaksaan cara berfikir,... logis atau tidak imani saja....
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 7:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
*jangan terjebak term 'utusan'
Nggak kamusiah?
Lha pake apa?

Pake kamus antah berantah .............. ?? ketawa gulingketawa guling
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 7:37 am

@ndink wrote:
berarti sahadat anda berbeda dengan yesus, sudah saya duga anda bukan pengikut Yesus,...

Yohanes" pasal 17 ayat 3.
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

apakah kurang jelas ayat yohanes di atas wed ?
mengapa ayat yg menyatakan yesus seorang utusan yg banyak dibeberapa injil harus diartikan berbeda,...
ayat2 yang diturunkan dan mudah dimengerti bahasa manusia, harus diplintir2 lagi...
coba anda pelajari lagi jaman 3-4 abad setelah yesus,..
tentang politik yang terjadi di yunani...

karena saya sudah bulak-balik membuka 4 injil tidak ada satupun yesus menyatakan saya tuhan, atau saya bagian dari 3 pribadi Tuhan,... yang saya temukan yg mendekati adalah kata2 yesus dalam mimpi yohanes.... atau seperti kata anda "penglihatan yohanes, aku adalah yg awal dan yang akhir...
tapikan itu omongannya yohanes wed ? bukan omongannya yesus,...
diseluruh injil gak ada,...
apa yang menyebabkan yesus menjadi tuhan wed ? karena kelahirannya ? apa karena mukjizat ?
sadar wed, berfikirlah.....jangan termakan dogma,...

mengenal Allah yang direfer Yesus, bukan zat yang direfer muhammad
dan mengenal Yesus, kamu tidak mengenal Yesus karena terjebak pada term 'utusan'
sementara kuasa ilahi yang dimiliki, pernyataan-Nya sama dengan Bapa, Yang Awal dan Yang Akhir, dsb.
kamu tidak (mau) mengerti..

pertanyaan saya: kenapa tidak pernah ada dialog perutusan antara Allah denan Yesus?
juga tidak ada yang bisa menjawab...

Yesus itu Tuhan antara lain karena:
- menyatakan diri sama dengan Bapa
- menyatakan diri Alfa-Omega
- menyatakan diri Yang Awal-Yang Akhir (persis pernyataan alloh di al hadid 3)
- menatakan diri Yang Pertama-Yang Terkemudian
- menatakan diri pemilk malaikat
- menyatakan diri pengutus malaikat
- kuasa mengampuni dosa
- kuasa membangkitkan orang mati
- kuasa memberi kuasa murid-Nya memangkitkan orang mati
- kuasa atas alam
- kuasa atas maut
- kuasa menghakimi siapa masuk surga/neraka
- dll

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 7:43 am

@ndink wrote:
maaf kalau saya tertawa melihat jawaban anda, diseluruh dunia bisa anda tanya apakah muhammmad setara dengan Allah SWT...?
dijaman Musa, selain yang dibawa Musa masuk neraka, dijaman Nuh, selain yang di bawa Nuh masuk neraka, dijaman Yesus, selain yang dibawa Yesus masuk Neraka,...

apakah mereka ini setara dengan Allah ? pasti tidakkan ?
makanya berfikir logis,...

dogma itu hanya pemaksaan cara berfikir,... logis atau tidak imani saja....

setara..
karena sama-sama harus disahadati..
karena juga bisa bikin firman/sabda
karena juga kamu junjung-junjung
bahkan lebih tinggi dari alloh karena alloh menyolawatinya, kek kamu..

mana ada yang menyahadati nuh/musa?
mana ada yang menjunjung nuh/musa?
mana ada Tuhan menyolawati nuh/musa?

jadi alloh itu sosok rekaan muhammad, alias muhammad sendiri..
maka ayat-ayatnya penuh dengan urusan pribadi muhammad
bahkan ketika hendak mengawini bocah cilik maupun menantunya sendiri pun
ada ayatnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 7:45 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
*jangan terjebak term 'utusan'
Nggak kamusiah?
Lha pake apa?

Pake kamus antah berantah .............. ?? ketawa gulingketawa guling

utusan -> langsung telen
Yang Awal dan Yang Akhir -> langsung muntah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 7:45 am

@sw

Minta di bann ya?
Back To Topic.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 7:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
*jangan terjebak term 'utusan'
Nggak kamusiah?
Lha pake apa?

Pake kamus antah berantah .............. ?? ketawa gulingketawa guling

utusan -> langsung telen
Yang Awal dan Yang Akhir -> langsung muntah
Makanya pake kamus manusia dulu.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 7:51 am


tapi Yang Awal dan Yang Akhir jangan dimuntahin dong...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 7:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
tapi Yang Awal dan Yang Akhir jangan dimuntahin dong...
Makanya nggak usah membahas sesuai Al Quran.
Bawa2 ayat yang salah lagi.

Referensinya injil saja.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 7:58 am


salah apanya?
kamu suruh nunjukin oknum lain 'yang awal-yang akhir' di quran aja gak bisa..
cuman ngeles: tidak tahu/belum pasti................ prek!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 8:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
salah apanya?
kamu suruh nunjukin oknum lain 'yang awal-yang akhir' di quran aja gak bisa..
cuman ngeles: tidak tahu/belum pasti................ prek!
Lha gimana lagi?
Kenyataannya kalimatnya tidak berhenti disitu.
Kok malah prek .................... lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 8:18 am


silakan lanjutkan kalimatnya..
bahkan sampai anak kalimat ke 3 juga silakan!
emang ada berapa oknum yang dimaksud di ayat itu?
1, 2, atau 3? atau kamu cuman bisa ngeles permanen: belum tentu...
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 8:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
silakan lanjutkan kalimatnya..
bahkan sampai anak kalimat ke 3 juga silakan!
emang ada berapa oknum yang dimaksud di ayat itu?
1, 2, atau 3? atau kamu cuman bisa ngeles permanen: belum tentu...
nyerah 
Heleeeeh .............. kok malah nuduh ngeles ............... ketiwiketiwi

Lanjutin pembahasannya dimari saja ya:
http://www.laskarislam.com/t5755-yesus-bukan-tuhan
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 8:27 am


bawa-bawa quran sendiri..
kepentoq langsung ngaciiiiirrr............!
oalah bisu, bisu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 8:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
bawa-bawa quran sendiri..
kepentoq langsung ngaciiiiirrr............!
oalah bisu, bisu..
Ya dah kalau nggak mau.
ehmmehmm 
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 8:38 am


disini jawab ini saja:
- ngaku sebagai nabi kamu telen
- ngaku sama dengan Bapa kamu muntahin

gak konsisten..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 8:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
....

- ngaku sama dengan Bapa kamu muntahin

gak konsisten..
Kapan yesus mengaku: "Aku adalah Tuhan"?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 8:50 am


ngaku sama dengan Bapa...

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)

mo telen/muntahin?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by kuda poni on Fri Jul 05, 2013 9:49 am

Orang kresten memang banyak salah dalam memahami mana kalimat bermakna kiasan(perlu di tafsirkan) mana yg tidak. melihat dia diartikan melihat wujudnya/Allah. roh Allah dalam tubuh yesus aja diartikan pribadi Allah masuk/ada dalam jasad yesus... beuuu...
jadi tuhan minum susu, trus tuhan jalan-jalan di bumi makan,minum, maen bola, maen gapleh,dll.. xi xi xi..
tau gaak... katanya waktu masih remaja yesus pernah berantem ama temenya
eeh... yesus kalah trus nangis pulang kerumah, malaikat ikut sedih deh tuhan dibogem ama ciptaanya sendiri.. ha ha ha..

usil usil 

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 10:03 am

ni aku copaskan untuk bantu kalian, aku ambil dari http://kristolog.com

"Yang namanya Tuhan (Allah), mustahil bersilsilah, Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Maka kesimpulannya adalah sebagai berikut :

Setiap yang bersilsilah, pasti dia bukan Tuhan !
Yesus bersilsilah, berarti Yesus bukan Tuhan !!
Dalam Qs. 57 Al Hadiid ayat 3 dijelaskan sebagai berikut :

هُوَ ٱلۡأَوَّلُ وَٱلۡأَخِرُ وَٱلظَّـٰهِرُ وَٱلۡبَاطِنُ‌ۖ وَهُوَ بِكُلِّ شَىۡءٍ عَلِيمٌ

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang zakhir dan Yang Bathin dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Qs. 57 Al Hadiid 3)

Ayat tersebut menjelaskan, hanya Allah saja yang tidak berawal dan tidak berakhir, sementara Yesus (Nabi Isa) berawal dan berakhir. Berawal dari kelahirannya dan berakhir dengan kematiannya.

1. Setiap yang berawal dan berakhir, pasti bukan Tuhan !

2. Yesus berawal dan berakhir, berarti Yesus bukan Tuhan !!" ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by EbisuSensei on Fri Jul 05, 2013 10:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
ngaku sama dengan Bapa...

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)

mo telen/muntahin?
Nggak ada yang membantah kok.
Kalau itu memang kiasan .................... ehmmehmm 
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 10:26 am


islam selalu kebolak-balik..
yang beneran dianggap kiasan, yang kiasan dianggap beneran
seperti contoh di atas..
padahal konteksnya sangat jelas: filipus minta ditunjukkan Bapa
dan Yesus menunjuk diri-Nya sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 10:50 am

Aku datang dari Bapa dan AKu datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.” (Yohanes 16:28)

Ayat ini bukan kata-kata Yesus dalam bentuk perumpamaan atau kiasan, tetapi benar-benar dalam arti yang sesungguhnya, sehingga mudah dipahami. Anak kecil pun paham bahwa Yesus bukan Tuhan, karena Yesus tidak mengakui atau mengatakan bahwa dialah Tuhan, Allah mereka, tidak!! Dari pengakuan Yesus yang jujur dan polos tersebut bahwa dia datang dan pergi meninggalkan dunia dan menuju kepada Bapanya, dapat kita pahami dalam bentuk silogisme berikut ini:

Setiap orang yang mengaku datang dari Tuhan, pasti bukan Tuhan.
Yesus mengaku bahwa dia datang dari Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
Setiap yang pergi kepada Tuhannya, pasti bukan Tuhan.
Yesus pergi kepada Tuhannya, berarti Yesus bukan Tuhan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 05, 2013 11:23 am

siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa
dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Jagona on Fri Jul 05, 2013 1:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:siapa orangnya yang berani ngomong datang dari Bapa
dan pergi kepada Bapa?

selain Yesus tentunya..

makanya yesus bkan Tuhan, karena dia datang dari bapak dan pergi kepada bapak ................. dah terbukti kok masih penasaran aja ....... itu namanya ngeyel ....................... he he he .......................... ekoy

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anda semua buktikan bahwa Yesus bukan Tuhan? [part 2]

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik