FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by abu hanan on Mon Jul 08, 2013 1:47 pm

First topic message reminder :

sebagai pribadi,sayah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menjalankan segenap aktifitas ibadah (termasuk bernafas) di bulan suci ramadhan 2013 kepada jamaah muslim..mohon maaf lair wal bathin..
dan insya allah,besok sayah berangkat duluan piss 

dan mewakili pengurus LI,sayah haturkan banyak terima kasih dan sekaligus pula permintaan maaf bila ada perlakuan pengurus yang tidak berkenan di hati anda semuwah..


laskar islam city,8 Juli 2013 - 29/30 syaban 1435 h


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by paman tat on Thu Jul 11, 2013 11:03 pm

sekali lagi bukan mengganti/memindah/memundurkan jam makan, tetapi membatasi jam makan. di luar puasa, kita bisa makan kapan saja, pagi sore siang malam, berapa piringpun yang dimakan juga terserah. tetapi saat puasa, makan hanya terbatas di malam hari saja, itupun saat sahur dan buka.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 11:14 pm


selama buka sampai sahur kan boleh makan apapun sebanyak apapun..
faktanya justeru pada pesta pora mengumbar hawa nafsu makan..
entah di rumah ataupun di restoran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by forever_muslim on Fri Jul 12, 2013 12:35 am

Assalamu'alaikum buat semua sahabat muslim LI....

tak lupa saya juga ingin menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa sambil terus memohon semoga kita semua dapat melaksanakannya sampai akhir romadhon, Insya Alloh... mohon maaf jika telat menyampaikannya karena telah masuk hari ketiga ( buat saya ) dan mohon maaf juga sebelumnya kalo saya "menghilang" tanpa khabar berita karena kesibukan dan kesehatan yang kurang memungkinkan... tapi sesekali saya tetap melihat-lihat forum yang hebat ini walaupun utk saat2 ini hanya bisa sebagai member pasif saja...

saur saur saur.....info
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by hamba tuhan on Fri Jul 12, 2013 12:37 am

forever_muslim wrote:Assalamu'alaikum buat semua sahabat muslim LI....

tak lupa saya juga ingin menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa sambil terus memohon semoga kita semua dapat melaksanakannya sampai akhir romadhon, Insya Alloh... mohon maaf jika telat menyampaikannya karena telah masuk hari ketiga ( buat saya ) dan mohon maaf juga sebelumnya kalo saya "menghilang" tanpa khabar berita karena kesibukan dan kesehatan yang kurang memungkinkan... tapi sesekali saya tetap melihat-lihat forum yang hebat ini walaupun utk saat2 ini hanya bisa sebagai member pasif saja...

saur saur saur.....info

wa'alaikumussalam wrwb.... wah bro FM hadir lg, dah lama jg ya vakum di forum ini... sama dong!!! yuk mari dilanjut.... aktif aja gasah pasif biar bs bagi2 ilmu di forum ini.... saya sendiri ga bs aktif jg seh!!! heeee.......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 12, 2013 12:44 am



forever_muslim wrote:
saur saur saur.....info

ini juga cuman mengajukan waktu sarapan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by dee-nee on Fri Jul 12, 2013 3:11 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:serius pernah jadi santri nih manusia diatas saya

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

iya..
keitka masih SD di daerah cepu dan randublatung
karena ikut-ikutan teman sekampung; saya ingat kalau musim hujan
di tanah basah ada jejak-jejak kaki anjing, langsung orang sekampung
melakukan perburuan; bahkan pernah kami menemukan induk anjing dengan
4 anaknya yang basih kecil; si induk dibantai, bangkainya dimasukkan sumur mati
dan ke 4 anak anjing dmasukkan juga ke sumur dalam keadaan hidup-hidup
1-3 hari kemudian setiap berangkat mengaji, saya mendengar rintihan anak-anak anjing tersebut
sampai akhirnya hari ke empat saya tidak mendengarkannya lagi, mati..
sadis banget..

Iya kasian ... saya pribadi juga tidak pernah setuju dengan segala pembunuhan binatang yang tanpa ada manfaatnya (binatang apapun ... termasuk semut sekalipun)

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Fri Jul 12, 2013 9:19 am

alex77 wrote:puasa cmn mundurkan jam makan siang aja kok..

kalo iya, memang kenapa ? ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Fri Jul 12, 2013 9:22 am

SEGOROWEDI wrote:

forever_muslim wrote:
saur saur saur.....info

ini juga cuman mengajukan waktu sarapan..

kalo iya ............ memang anda keberatan ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by dhans on Fri Jul 12, 2013 9:30 am

SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kelaparan kok nikmat..
jangan menghibur/menipu diri ah!

emang sampeyan fikir nikmat itu menuruti nafsu saja...sempitnya pemikiran mu..
memang apa yg sampeyan rasakan waktu gegitaran di gereja selain kenikmatan dan ketenangan...

apa guna/tujuan puasa kalau hanya mengganti jam makan???


Puasa yang dilakukan hanya untuk menahan haus dan lapar justru tidak akan diHitung Oleh Allah swt, karena bukan hanya itu intinya dul...


Telah menceritakan kepada kami Adam bin Abu Iyas telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu Dza'bi telah menceritakan kepada kami Sa'id Al Maqbariy dari bapaknya dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
\"Barangsiapa yang tidak meninggalkan ucapan keji dan berbuat keji, Allah tidak butuh orang itu meninggalkan makan dan minumnya\"....[HR. Bukhari ]



Inti Puasa juga terletak pada menahan hawa nafsu mas, dan memperbanyak ibadah....

Telah menceritakan kepada kami 'Abdullah bin Maslamah dari Malik dari Abu Az Zanad dari Al A'raj dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu; Bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: \"Shaum itu benteng, maka (orang yang melaksanakannya) janganlah berbuat kotor (rafats) dan jangan pula berbuat bodoh. Apabila ada orang yang mengajaknya berkelahi atau menghinanya maka katakanlah aku sedang shaum (ia mengulang ucapannya dua kali). Dan demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, sungguh bau mulut orang yang sedang shaum lebih harum di sisi Allah Ta'ala dari pada harumnya minyak misik, karena dia meninggalkan makanannya, minuman dan nafsu syahwatnya karena Aku. Shaum itu untuk Aku dan Aku sendiri yang akan membalasnya dan setiap satu kebaikan dibalas dengan sepuiluh kebaikan yang serupa\"....[Bukhari 1761]

Emang umat paulus sanggup..??kayanya nda..ibadah seminggu sekali aja masih suka cabut, seumur hidup mungkin belom pernah puasa, yah paling banter telat makan siang doang, tidak ada perintah ibadah yang lebih berat secara fisik dari umat islam tuh...
Omong kosong lah yang mengatakan puasa Cuma ini dan itu..padahal mereka tidak melakukannya...


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by EHAN on Fri Jul 12, 2013 10:20 am

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:_Yang di katakan om wewe ada benernya, puasa itu membuat muslim merasakan derita. derita suadara lain yang mungkin sepanjang tahun kelaparan.

Tidak ada jihad itu yang enak, nyaman ketika di jalani, apalagi awal2,,

_Seperti kata2 abang saya; "Ibadah itu seperti makan cabai, pedas namun ketika terbiasa akan terasa nikmat pada akhirnya."
Dan saya pernah mendengar suatu ucapan, kurang lebih seperti ini;

_Dunia ini ialah surga ( segala perbuatan baik di ganjar oleh Allah berupa harta dunia) bagi orang kafir, dan neraka ( segala perbuatan baik di ganjar pahala) bagi orang mukmin. Sedangkan akhirat ialah surga bagi orang mukmin, neraka bagi orang kafir.

merasakan derita saudara yang kelaparan, tapi tidak berbuat apa-apa..
justeru malamnya berpesta-pora melepas nafsu makan yang tertahan seharian

_Anda tidak tahu apa yang saya lakukan, Jadi nga perlu menulis dengan asumsi yang tidak2. etika anda nga berubah..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Hamba Kecil on Fri Jul 12, 2013 7:35 pm

@Wedi
Emangnya klo semua muslim kelaparan krna puasa trs ente jg merasakan lapar?
Kalo ente mo makan ya silahkan. Yg pasti saya secara pribadi merasakan nikmat ketika berlapar-lapar puasa. Masalah membantu saudara-saudara yg kelaparan di luar bulan Ramadhan itu menjadi urusan masing-masing muslim mau membantu atau tidak, bukan urusan ente. Toh kami diwajibkan berzakat di ujung Ramadhan nanti.
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 11:36 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:serius pernah jadi santri nih manusia diatas saya

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

iya..
keitka masih SD di daerah cepu dan randublatung
karena ikut-ikutan teman sekampung; saya ingat kalau musim hujan
di tanah basah ada jejak-jejak kaki anjing, langsung orang sekampung
melakukan perburuan; bahkan pernah kami menemukan induk anjing dengan
4 anaknya yang basih kecil; si induk dibantai, bangkainya dimasukkan sumur mati
dan ke 4 anak anjing dmasukkan juga ke sumur dalam keadaan hidup-hidup
1-3 hari kemudian setiap berangkat mengaji, saya mendengar rintihan anak-anak anjing tersebut
sampai akhirnya hari ke empat saya tidak mendengarkannya lagi, mati..
sadis banget..

Iya kasian ... saya pribadi juga tidak pernah setuju dengan segala pembunuhan binatang yang tanpa ada manfaatnya (binatang apapun ... termasuk semut sekalipun)

lha kok pembunuh manusia malah kamu junjung..?
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by dee-nee on Sat Jul 13, 2013 11:46 pm

canceled by dee-nee


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sun Jul 14, 2013 5:22 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by musicman on Sat Jul 13, 2013 11:51 pm

forever_muslim wrote:Assalamu'alaikum buat semua sahabat muslim LI....

tak lupa saya juga ingin menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa sambil terus memohon semoga kita semua dapat melaksanakannya sampai akhir romadhon, Insya Alloh... mohon maaf jika telat menyampaikannya karena telah masuk hari ketiga ( buat saya ) dan mohon maaf juga sebelumnya kalo saya "menghilang" tanpa khabar berita karena kesibukan dan kesehatan yang kurang memungkinkan... tapi sesekali saya tetap melihat-lihat forum yang hebat ini walaupun utk saat2 ini hanya bisa sebagai member pasif saja...

saur saur saur.....info
wa a'laikum salam Ustadz..

Lama sekali tidak ketemu dengan guru saya yg satu ini..member yg paling saya segani
Mudah2an sehat, lancar jaya dan bisa eksis lagi di sini ya..

Kangen dengan ulasan2 anda..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by forever_muslim on Sat Jul 27, 2013 12:45 am

terima kasih bro music atas doanya.... mohon maaf jika saya belum bisa aktif seperti dulu tapi saya yakin senior2 disini seperti mbah abu, mang odoy, hamba tuhan dll termasuk bro music sendiri sudah lebih dari cukup untuk mengawal forum ini....

Allah yahfadzkum wa yuffiqkkum.... aamiin ya Robb..
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 7:06 pm


pesen aja ya slim..
tadarusannya indoor aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Sun Jul 28, 2013 9:26 am

SEGOROWEDI wrote:
pesen aja ya slim..
tadarusannya indoor aja..

hi hi hi ........ moso di stadion ............................... yey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 9:30 am


toa-nya dikecilin..
lebih baik lagi gak usah pakai..
tidak semua orang butuh denger..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Sun Jul 28, 2013 11:41 am

SEGOROWEDI wrote:
toa-nya dikecilin..
lebih baik lagi gak usah pakai..
tidak semua orang butuh denger..

lha itu mah cuma teknis aja dalam rangka sopan santun .......... yey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 11:51 am


tadarusannya indoor aja..
sound-nya juga indoor aja..
ngapain pakai toa keras-keras ke segala penjuru?
gak semua orang butuh denger tauk!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by wildan99Islam on Sun Jul 28, 2013 11:54 am

SEGOROWEDI wrote:
tadarusannya indoor aja..
sound-nya juga indoor aja..
ngapain pakai toa keras-keras ke segala penjuru?

kalo nanti masjidnya penuh gimana??
kalo nanti gak semua pesertanya mendengar gimana??

basi 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 11:57 am


kosong semua tuh masjidnya..
apalagi musola dan surau-suraunya..
tetep aja koar-koar pakai toa sendirian pembacanya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Mon Jul 29, 2013 12:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
tadarusannya indoor aja..
sound-nya juga indoor aja..
ngapain pakai toa keras-keras ke segala penjuru?
gak semua orang butuh denger tauk!

gak butuh ...... ya jangan denger, lagian ngapain ada di lingkungan mesjid .......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Jagona on Mon Jul 29, 2013 12:52 pm

SEGOROWEDI wrote:
kosong semua tuh masjidnya..
apalagi musola dan surau-suraunya..
tetep aja koar-koar pakai toa sendirian pembacanya..

suka-suka mereka ........ ngapain sewot ? ................ hi hi hi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 29, 2013 12:55 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
tadarusannya indoor aja..
sound-nya juga indoor aja..
ngapain pakai toa keras-keras ke segala penjuru?
gak semua orang butuh denger tauk!

gak butuh ...... ya jangan denger, lagian ngapain ada di lingkungan mesjid .......... okey

toa-nya sekeras itu..
gimana mo gak denger..
duluan rumah saya daripada musola/mejitnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selamat Beribadah di Bulan Suci Ramadhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik