FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 3:12 pm

makanan halal antara lain adalah penyebutan "doa" saat akan menyembelih.

Jadi sebagai non muslim.. silahkan berdoa dulu sebelum makan. minta di sucikan.

lebih afdol kalau kita dapat makanan yg tidak di "sembahi" dulu saat pemotongan hewannya. alias non halal!

Kisah para rasul
15:28 Sebab adalah keputusan Roh Kudus dan keputusan kami, supaya kepada kamu jangan ditanggungkan lebih banyak beban dari pada yang perlu ini:
15:29 kamu harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Jikalau kamu memelihara diri dari hal-hal ini, kamu berbuat baik. Sekianlah, selamat."

Bilangan
25:1 Sementara Israel tinggal di Sitim, mulailah bangsa itu berzinah dengan perempuan-perempuan Moab.
25:2 Perempuan-perempuan ini mengajak bangsa itu ke korban sembelihan bagi allah mereka, lalu bangsa itu turut makan dari korban itu dan menyembah allah orang-orang itu.
25:3 Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah murka TUHAN terhadap Israel;

tambahan..

1 Korintus
8:1 Tentang daging persembahan berhala kita tahu: "kita semua mempunyai pengetahuan." Pengetahuan yang demikian membuat orang menjadi sombong, tetapi kasih membangun.
8:2 Jika ada seorang menyangka, bahwa ia mempunyai sesuatu "pengetahuan", maka ia belum juga mencapai pengetahuan, sebagaimana yang harus dicapainya.
8:3 Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah.
8:4 Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."
8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada banyak "allah" dan banyak "tuhan" yang demikian--
8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
8:7 Tetapi bukan semua orang yang mempunyai pengetahuan itu. Ada orang, yang karena masih terus terikat pada berhala-berhala, makan daging itu sebagai daging persembahan berhala. Dan oleh karena hati nurani mereka lemah, hati nurani mereka itu dinodai olehnya.
8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."
8:9 Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.
8:10 Karena apabila orang melihat engkau yang mempunyai "pengetahuan", sedang duduk makan di dalam kuil berhala, bukankah orang yang lemah hati nuraninya itu dikuatkan untuk makan daging persembahan berhala?
8:11 Dengan jalan demikian orang yang lemah, yaitu saudaramu, yang untuknya Kristus telah mati, menjadi binasa karena "pengetahuan" mu.
8:12 Jika engkau secara demikian berdosa terhadap saudara-saudaramu dan melukai hati nurani mereka yang lemah, engkau pada hakekatnya berdosa terhadap Kristus.
8:13 Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.

yang ane bold.. Dan oleh karena hati nurani mereka lemah, hati nurani mereka itu dinodai olehnya.

inilah akibat makan daging persembahan itu. selain menjauhkan dari TUHAN, juga membuat nurani kita ternoda. alias kehilangan nurani. sudah jelas kan siapa yang tega bom sana sini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by drunken master on Mon Jul 08, 2013 3:30 pm

Imamat 26:1 Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu, juga baru berukir janganlah kamu tempatkan di negrimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah Tuhan, Allahmu.

Jer 10 (8) Berhala itu semuanya bodoh dan dungu; petunjuk dewa itu sia-sia, karena ia hanya kayu belaka. --
(9) Perak kepingan dibawa dari Tarsis, dan emas dari Ufas; berhala itu buatan tukang dan buatan tangan pandai emas. Pakaiannya dari kain ungu tua dan kain ungu muda, semuanya buatan orang-orang ahli. --
(10) Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.

Dan berhala yang bernama Bapa itu telah mati di dalam tubuh Yesus.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by ramayana on Mon Jul 08, 2013 4:29 pm

@drunken master wrote:Imamat 26:1 Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu, juga baru berukir janganlah kamu tempatkan di negrimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah Tuhan, Allahmu.

Jer 10 (8) Berhala itu semuanya bodoh dan dungu; petunjuk dewa itu sia-sia, karena ia hanya kayu belaka. --
(9) Perak kepingan dibawa dari Tarsis, dan emas dari Ufas; berhala itu buatan tukang dan buatan tangan pandai emas. Pakaiannya dari kain ungu tua dan kain ungu muda, semuanya buatan orang-orang ahli. --
(10) Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.

Dan berhala yang bernama Bapa itu telah mati di dalam tubuh Yesus.

kasian orang ini...
ente ga tau ya.. inti dari ayat ini..
(10) Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.

ada pada kata ini...

TUHAN adalah Allah yang benar

kalau ente rajin baca tulisan ane.. ente akan tau apa artinya!! hahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by rdnQtfz669 on Tue Jul 09, 2013 9:13 am

bismillahirrahmanirrahim...

kang, Allah gak semena - mena tiba - tiba mengharamkan babi dkk,,
tapi ada hikmahnya juga, ada baiknya juga sebagaimana ayat berikut,,

Q.S. al-Baqarah:172
Hai orang - orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik - baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar - benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by frontline defender on Tue Jul 09, 2013 9:35 am

kalau saya nggak ngebom sana sini berarti?mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by ramayana on Tue Jul 09, 2013 2:26 pm

@rdnQtfz669 wrote:bismillahirrahmanirrahim...

kang, Allah gak semena - mena tiba - tiba mengharamkan babi dkk,,
tapi ada hikmahnya juga, ada baiknya juga sebagaimana ayat berikut,,

Q.S. al-Baqarah:172
Hai orang - orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik - baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar - benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.
apa hubungannya coba.. emang babi bukan rezeki yang baik?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by drunken master on Thu Jul 11, 2013 6:11 pm

@ramayana wrote: ada pada kata ini...
TUHAN adalah Allah yang benar
Anda belepotan menjelaskan TUHAN dengan Tuhan tapi ndak malu sama sekali.Sungguh kasihan nasibmu,berpikirlah dengan obyektif niscaya engkau akan berhenti sebagai Kristen.Karena keKristenan hanya dianut dan dipahami oleh orang yang percaya tahayul.

Salam bagi orang berpikir.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by wildan99Islam on Thu Jul 11, 2013 8:02 pm

Saya mau nanya nih ke ramayana piss
tapi agak OOT dikit gak pa2 ya binar

@ramayana wrote:
8:4 Tentang hal makan daging
persembahan berhala kita tahu: "tidak ada
berhala di dunia dan tidak ada Allah lain
dari pada Allah yang esa."

8:5 Sebab sungguhpun ada
apa yang disebut "allah",
baik di sorga, maupun di
bumi--dan memang benar
ada banyak "allah" dan
banyak "tuhan"
yang
demikian --
8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah
saja, yaitu Bapa
, yang dari pada-Nya
berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia
kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus
Kristus
, yang oleh-Nya segala sesuatu telah
dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

di trit ini www.laskarislam.com/t6566p75-bertambahnya-muallaf-di-dunia-barat
mas wedi bilang

@SEGOROWEDI wrote:
Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus

tapi saya masih bingung, sebenernya Allah/Tuhan kalian itu ada 3 atau satu ?? bingung

bingung sekali saya, udah bener 8:4 Allah itu Esa/satu eh di 8:6 di sebutkan Allah itu Bapa dan Tuhan itu Yesus ?!
terus di 8:5 dikatakan bahwa ada banyak Allah dan Tuhan bingung

pertanyaan
sebenarnya di agama kalian itu Allah dan Tuhan beda, atau Tuhan dan Allah itu sama tapi beda status sehingga Bapa duluan yang di sebut, atau bagaimana??

mohon di jawab piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 11, 2013 8:46 pm

@wildan99Islam wrote:
tapi saya masih bingung, sebenernya Allah/Tuhan kalian itu ada 3 atau satu ?? bingung

bingung sekali saya, udah bener 8:4 Allah itu Esa/satu eh di 8:6 di sebutkan Allah itu Bapa dan Tuhan itu Yesus ?!
terus di 8:5 dikatakan bahwa ada banyak Allah dan Tuhan bingung

pertanyaan
sebenarnya di agama kalian itu Allah dan Tuhan beda, atau Tuhan dan Allah itu sama tapi beda status sehingga Bapa duluan yang di sebut, atau bagaimana??

mohon di jawab piss

ESA bukan satu
ESA itu soal hakikat; satu itu soal hitungan jumlah
Allah/Tuhan itu ibarat Bagginda/Raja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by wildan99Islam on Fri Jul 12, 2013 4:13 am

@mas wedi

jadi Tuhan Kristen yang sebenernya ada berapa? dan Siapakah Dia?
Yesus? Bapa? Roh Kudus? atau Allah?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 12, 2013 8:37 am


ada berapa?
emang Tuhan kek benda mati yang bisa dihitung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by wildan99Islam on Fri Jul 12, 2013 8:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
ada berapa?
emang Tuhan kek benda mati yang bisa dihitung..

ok lah, sekarang saya nanya ini aja

Siapakah Tuhan dalam agama Kristen??
Yesuskah?? Bapakah ?? atau Roh Kudus kah?? atau semua itu digabung menjadi satu dan itu adalah Allah seperti katamu?

@segorowedi wrote:Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 12, 2013 8:49 am

@wildan99Islam wrote:
ok lah, sekarang saya nanya ini aja

Siapakah Tuhan dalam agama Kristen??
Yesuskah?? Bapakah ?? atau Roh Kudus kah?? atau semua itu digabung menjadi satu dan itu adalah Allah seperti katamu?

@segorowedi wrote:Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus

Bapa = Putera = Roh Kudus
Tuhan ALLAH yang ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by wildan99Islam on Fri Jul 12, 2013 11:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
ok lah, sekarang saya nanya ini aja

Siapakah Tuhan dalam agama Kristen??
Yesuskah?? Bapakah ?? atau Roh Kudus kah?? atau semua itu digabung menjadi satu dan itu adalah Allah seperti katamu?

@segorowedi wrote:Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus

Bapa = Putera = Roh Kudus
Tuhan ALLAH yang ESA

jadi Allah itu terdiri dari : Bapa = Yesus = Roh Kudus, gitu??
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by Hamba Kecil on Sat Jul 13, 2013 2:18 am

@ramayana wrote:
@rdnQtfz669 wrote:bismillahirrahmanirrahim...

kang, Allah gak semena - mena tiba - tiba mengharamkan babi dkk,,
tapi ada hikmahnya juga, ada baiknya juga sebagaimana ayat berikut,,

Q.S. al-Baqarah:172
Hai orang - orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik - baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar - benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.
apa hubungannya coba.. emang babi bukan rezeki yang baik?

http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/01/15/lxthro-pembenaran-bukti-ilmiah-haramnya-daging-babi
http://palingseru.com/14730/10-alasan-ilmiah-kenapa-daging-babi-diharamkan-dalam-islam
Blm lagi video-video tentang daging babi yg disiram cola yg banyak beredar di dunia maya
Trs ente msh mo bilang babi rejeki yg baik??

"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. [Al Baqarah:173]

"Katakanlah: Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi, karena sesungguhnya semua itu kotor atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah" [Al An'am:145]

"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan" [Al Maa-idah:3]

Yahudi aja gk mau makan daging babi
"Dan babi, meskipun itu berkuku dan berkaki belah, dia adalah haram untukmu. Daging mereka janganlah kamu makan, bangkai mereka janganlah kamu sentuh. Mereka haram bagimu.''
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 5:43 am

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
ok lah, sekarang saya nanya ini aja

Siapakah Tuhan dalam agama Kristen??
Yesuskah?? Bapakah ?? atau Roh Kudus kah?? atau semua itu digabung menjadi satu dan itu adalah Allah seperti katamu?

@segorowedi wrote:Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus

Bapa = Putera = Roh Kudus
Tuhan ALLAH yang ESA

jadi Allah itu terdiri dari : Bapa = Yesus = Roh Kudus, gitu??

Bapa = Putera = Roh Kudus
itu TUHAN yang ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by kuda poni on Sat Jul 13, 2013 7:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
ok lah, sekarang saya nanya ini aja

Siapakah Tuhan dalam agama Kristen??
Yesuskah?? Bapakah ?? atau Roh Kudus kah?? atau semua itu digabung menjadi satu dan itu adalah Allah seperti katamu?

@segorowedi wrote:Allah/Tuhan sebagai Sang Khalik kita sapa
Bapa
Allah/Tuhan sebagai Sang Firman kita sapa
Putera
Allah/Tuhan sebagai Sang Penolong kita
sapa Roh Kudus

Bapa = Putera = Roh Kudus
Tuhan ALLAH yang ESA

jadi Allah itu terdiri dari : Bapa = Yesus = Roh Kudus, gitu??

Bapa = Putera = Roh Kudus
itu TUHAN yang ESA

hadoooh..
orang2 di barat sono juga tau bahwa bapa gak sama dengan putera  choooi...
gak ada yesus sebelum dia dilahirkan oleh maria, jelas sekali..
bagaimana bisa putera = bapa
bapa sdh ada sebelum yesus lahir ,iya kan?
Dia/bapa bisa segalanya sebelum putera lahir ,Dia/bapa adalah tuhan yg maha sempurna

jadi gak mungkin bapa = putera
ngawur itu....  yesus aja bilang, bapa lebih besar dan lebih berkuasa..

kayaknya balik ke..
roh dalam tubuh yesus itu roh allah...
ha .. ha.. haa...
hadooh.. capek doonk..
previous

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by Hamba Kecil on Sat Jul 13, 2013 7:45 pm

Constantin adalah penganut ajaran Adoptionus, yg mempercayai bahwa arti dari putera allah(anak allah) adalah anak adopsi,bkn dalam artian harfiah atau fisikal. Tp karena kerajaan Roma sedang diguncang keretakan maka Constantin terpaksa mengingkari imannya dan mengikuti paham Keuskupan Roma(Vatikan) dengan mengakui bahwa Yesus adalah anak asli Allah. dengan demikian ia menghindari kehancuran kerajaannya. Padahal sampai sekarang Yahudi mengetahui bahwa arti dari predikat anak Allah artinya adalah orang yang taat,soleh
Untuk selengkapnya silahkan Wedi liat video ini:
http://www.youtube.com/watch?v=5EBJCmY6ob0
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by wildan99Islam on Sat Jul 13, 2013 7:46 pm

Haaah .... tau dah, ngebingungin Ketuhanan Kristen ini pusing
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 7:50 pm

@wildan99Islam wrote:Haaah .... tau dah, ngebingungin Ketuhanan Kristen ini pusing

anda aja yang ga dapat menerima, makanya anda bingung sendiri...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by Hamba Kecil on Sat Jul 13, 2013 8:12 pm

@alex77 wrote:
@wildan99Islam wrote:Haaah .... tau dah, ngebingungin Ketuhanan Kristen ini pusing

anda aja yang ga dapat menerima, makanya anda bingung sendiri...

Manusia diberi Allah akal untuk berpikir. Untuk menerima dogma dalam ajaran ente gak harus pake akal, cuma butuh iman.
Beda dengan Islam, akal dan iman berperan penting dalam menerima ajaran Muhammad. Makanya banyak sekali muallaf kristen yang sebelum berkonversi menjadi Islam merasa kebingungan dengan konsep ketuhanan dalam ajaran kristen, karena tidak masuk ke dalam akal sehat. Dan akhirnya mendapat hidayah menemukan ajaran Rahmatan Lil Al Amin a.k.a ISLAM, yang amat sangat masuk akal. Kalo cuma pake iman dan mengesampingkan akal sehat jadilah iman buta seperti ente
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 8:19 pm

@kuda poni wrote:
hadoooh..
orang2 di barat sono juga tau bahwa bapa gak sama dengan putera  choooi...
gak ada yesus sebelum dia dilahirkan oleh maria, jelas sekali..
bagaimana bisa putera = bapa
bapa sdh ada sebelum yesus lahir ,iya kan?
Dia/bapa bisa segalanya sebelum putera lahir ,Dia/bapa adalah tuhan yg maha sempurna

jadi gak mungkin bapa = putera
ngawur itu....  yesus aja bilang, bapa lebih besar dan lebih berkuasa..

kayaknya balik ke..
roh dalam tubuh yesus itu roh allah...
ha .. ha.. haa...
hadooh.. capek doonk..
previous

secara sosok/pribadi memang ada Bapa, Putera dan Roh Kudus
tetapi ketiganya Allah yang ESA

soal lebih besar
hanyalah soal perbedaan fungsi/peran: Bapa dalam fungsi/peran sebagai Sang Khalid
Putera dalam fungsi/peransebagai Sang Firman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 8:31 pm

@Hamba Kecil wrote: Padahal sampai sekarang Yahudi mengetahui bahwa arti dari predikat anak Allah artinya adalah orang yang taat,soleh
Untuk selengkapnya silahkan Wedi liat video ini:
http://www.youtube.com/watch?v=5EBJCmY6ob0

yahudi yang kristen atau yahudi yang non kristen?
kalau yahudi kristen: sebutan 'Anak (Allah)' adalah sebutan dari Allah sendiri
misalnya ketika Yesus di baptis, 'Anak' tentu kiasan, maknanya 'sosok manusia dari Allah sendiri'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by ramayana on Sat Jul 13, 2013 8:58 pm

@Hamba Kecil wrote:
@alex77 wrote:
@wildan99Islam wrote:Haaah .... tau dah, ngebingungin Ketuhanan Kristen ini pusing

anda aja yang ga dapat menerima, makanya anda bingung sendiri...

Manusia diberi Allah akal untuk berpikir. Untuk menerima dogma dalam ajaran ente gak harus pake akal, cuma butuh iman.
Beda dengan Islam, akal dan iman berperan penting dalam menerima ajaran Muhammad. Makanya banyak sekali muallaf kristen yang sebelum berkonversi menjadi Islam merasa kebingungan dengan konsep ketuhanan dalam ajaran kristen, karena tidak masuk ke dalam akal sehat. Dan akhirnya mendapat hidayah menemukan ajaran Rahmatan Lil Al Amin a.k.a ISLAM, yang amat sangat masuk akal. Kalo cuma pake iman dan mengesampingkan akal sehat jadilah iman buta seperti ente

heran ane.. kok emte malah bilang pakai akal. yg ga pakai kan kalian bro.

simple. ada ga islam di jaman sebelum nabi? kok ente klaim musa Isa dll itu islam?
simple. ada ga kabah jaman Isa? kok ampe di klaim buatan ibrahim! emang mekkah udah ada ya?
simple. masuk akal ga ira miraj?
simple. masuk akal ga sholat adalah hasil nego ama Tuhan?
dan masih banyak yg lain.

dan yg kegendaris.. sebutkan 1 aja ayat kebaikan terhadap sesama manusia di quran. ada?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 9:17 pm

@Hamba Kecil wrote:
@alex77 wrote:
@wildan99Islam wrote:Haaah .... tau dah, ngebingungin Ketuhanan Kristen ini pusing

anda aja yang ga dapat menerima, makanya anda bingung sendiri...

Manusia diberi Allah akal untuk berpikir. Untuk menerima dogma dalam ajaran ente gak harus pake akal, cuma butuh iman.
Beda dengan Islam, akal dan iman berperan penting dalam menerima ajaran Muhammad. Makanya banyak sekali muallaf kristen yang sebelum berkonversi menjadi Islam merasa kebingungan dengan konsep ketuhanan dalam ajaran kristen, karena tidak masuk ke dalam akal sehat. Dan akhirnya mendapat hidayah menemukan ajaran Rahmatan Lil Al Amin a.k.a ISLAM, yang amat sangat masuk akal. Kalo cuma pake iman dan mengesampingkan akal sehat jadilah iman buta seperti ente

coba gunakan akal mu untuk menalar pantas ga muhammad itu utusan allah..?
saya tantang akal mu untuk membuktikan pantas atau tidak nya muhammad menjadi Utusan allah

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyambut Ramadhan: Ramayana menuntut makanan non halal!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik