FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Halaman 1 dari 21 1, 2, 3 ... 11 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by F-22 on Fri Jul 12, 2013 3:50 pm

Sambungan dr thread sebelumnya: http://www.laskarislam.com/t6626-islam-agama-palsu-part-1-motif

Thread ini akan membandingkan ttg mujizat di bible & quran.

Pertama2 bible itu kitab apaan seh ???

Kel 17:14
Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku akan menghapuskan sama sekali ingatan kepada Amalek dari kolong langit."

Kel 34:27
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel."
Bible adalah KITAB SEJARAH ketika Tuhan memerintahkan musa untuk menulis sejarah saat itu & juga menuliskan Firman Tuhan.

Jadi setidaknya mulai dr jaman musa & mungkin juga jaman sebelum musa, Tuhan memerintahkan kitab suci ditulis sbg KITAB SEJARAH. Kecuali mungkin di jaman pra-sejarah ketika manusia belum bisa menulis sejarahnya sendiri spt di jaman adam, Tuhan yg mewahyukan kisah ttg mereka. Ketika menusia sudah mampu menulis sejarah mereka sendiri, Tuhan membiarkan manusia menulis sejarah ttg apa saja yg pernah dilakukan Tuhan di tengah manusia.

Spt kisah musa membelah laut & berbagai mujizat lain yg tertulis dlm bible. Semua kisah mujizat tsb bisa dibaca oleh manusia di jaman skrg krn perintah Tuhan di jaman dulu kpd manusia.

Bukti bible SETELAH jaman musa adalah kitab sejarah:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nebukadnezar
http://en.wikipedia.org/wiki/Darius_I
http://en.wikipedia.org/wiki/Cyrus_the_Great

Di atas adalah raja2 kerajaan kuno. Silahkan klik link wiki di atas, sejarah sekuler raja2 tsb ternyata bisa di-SINKRON-kan dg kisah dalam bible spt di kitab daniel & ezra.

Contoh bbrp mujizat di PL:
Keluaran 13
21  TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam.
Keluaran 16
11  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
12  "Aku telah mendengar sungut-sungut orang Israel; katakanlah kepada mereka: Pada waktu senja kamu akan makan daging dan pada waktu pagi kamu akan kenyang makan roti; maka kamu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, Allahmu."
13  Pada waktu petang datanglah berduyun-duyun burung puyuh yang menutupi perkemahan itu; dan pada waktu pagi terletaklah embun sekeliling perkemahan itu.
14  Ketika embun itu telah menguap, tampaklah pada permukaan padang gurun sesuatu yang halus, sesuatu yang seperti sisik, halus seperti embun beku di bumi.
15  Ketika orang Israel melihatnya, berkatalah mereka seorang kepada yang lain: "Apakah ini?" Sebab mereka tidak tahu apa itu. Tetapi Musa berkata kepada mereka: "Inilah roti yang diberikan TUHAN kepadamu menjadi makananmu.
Inilah bbrp contoh mujizat yg dilakukan Tuhan kpd bangsa israel: membelah laut, tiang awan, tiang api, daging burung, roti manna. Mujizat2 tsb bisa dilihat oleh SEMUA ORANG ISRAEL. Mujizat spt tiang awan/api, daging burung, roti manna malah bisa dilihat seluruh orang israel SETIAP HARI.

Bilangan 16
1  Korah bin Yizhar bin Kehat bin Lewi, beserta Datan dan Abiram, anak-anak Eliab, dan On bin Pelet, ketiganya orang Ruben, mengajak orang-orang
2  untuk memberontak melawan Musa, beserta dua ratus lima puluh orang Israel, pemimpin-pemimpin umat itu, yaitu orang-orang yang dipilih oleh rapat, semuanya orang-orang yang kenamaan.
3  Maka mereka berkumpul mengerumuni Musa dan Harun, serta berkata kepada keduanya: "Sekarang cukuplah itu! Segenap umat itu adalah orang-orang kudus, dan TUHAN ada di tengah-tengah mereka. Mengapakah kamu meninggi-ninggikan diri di atas jemaah TUHAN?"
4  Ketika Musa mendengar hal itu, sujudlah ia.
5  Dan ia berkata kepada Korah dan segenap kumpulannya: "Besok pagi TUHAN akan memberitahukan, siapa kepunyaan-Nya, dan siapa yang kudus, dan Ia akan memperbolehkan orang itu mendekat kepada-Nya; orang yang akan dipilih-Nya akan diperbolehkan-Nya mendekat kepada-Nya.
6  Perbuatlah begini: ambillah perbaraan-perbaraan, hai Korah, dan kamu segenap kumpulannya,
7  bubuhlah api ke dalamnya dan taruhlah ukupan di atasnya, di hadapan TUHAN pada esok hari, dan orang yang akan dipilih TUHAN, dialah yang kudus. Cukuplah itu, hai orang-orang Lewi!"
8  Lalu berkatalah Musa kepada Korah: "Cobalah dengar, hai orang-orang Lewi!
9  Belum cukupkah bagimu, bahwa kamu dipisahkan oleh Allah Israel dari umat Israel dan diperbolehkan mendekat kepada-Nya, supaya kamu melakukan pekerjaan pada Kemah Suci TUHAN dan bertugas bagi umat itu untuk melayani mereka,
10  dan bahwa engkau diperbolehkan mendekat bersama-sama dengan semua saudaramu bani Lewi? Dan sekarang mau pula kamu menuntut pangkat imam lagi?
11  Sebab itu, engkau ini dengan segenap kumpulanmu, kamu bersepakat melawan TUHAN. Karena siapakah Harun, sehingga kamu bersungut-sungut kepadanya?"
12  Adapun Musa telah menyuruh orang untuk memanggil Datan dan Abiram, anak-anak Eliab, tetapi jawab mereka: "Kami tidak mau datang.
13  Belum cukupkah, bahwa engkau memimpin kami keluar dari suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya untuk membiarkan kami mati di padang gurun, sehingga masih juga engkau menjadikan dirimu tuan atas kami?
14  Sungguh, engkau tidak membawa kami ke negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ataupun memberikan kepada kami ladang-ladang dan kebun-kebun anggur sebagai milik pusaka. Masakan engkau dapat mengelabui mata orang-orang ini? Kami tidak mau datang."
15  Lalu sangat marahlah Musa dan ia berkata kepada TUHAN: "Janganlah perhatikan segala persembahan mereka. Belum pernah kuambil satu ekor keledaipun dari mereka, dan belum pernah kulakukan yang jahat kepada seseorangpun dari mereka."
16  Lalu berkatalah Musa kepada Korah: "Engkau ini dengan segenap kumpulanmu harus menghadap TUHAN, engkau dan mereka dan Harun, pada esok hari.
17  Baiklah kamu masing-masing membawa perbaraannya membubuh ukupan di atasnya, lalu kamu mempersembahkan masing-masing perbaraannya ke hadapan TUHAN, dua ratus lima puluh perbaraan; juga engkau ini dan Harun masing-masing harus membawa perbaraannya."
18  Maka mereka masing-masing membawa perbaraannya, membubuh api ke dalamnya, menaruh ukupan di atasnya, lalu berdirilah mereka di depan pintu Kemah Pertemuan, juga Musa dan Harun.
19  Ketika Korah mengumpulkan segenap umat itu melawan mereka berdua di depan pintu Kemah Pertemuan, tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap umat itu.
20  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun:
21  "Pisahkanlah dirimu dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata."
22  Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?"
23  Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
24  "Katakanlah kepada umat itu: Pergilah dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram."
25  Lalu pergilah Musa kepada Datan dan Abiram, dan para tua-tua Israel mengikuti dia.
26  Berkatalah ia kepada umat itu: "Baiklah kamu menjauh dari kemah orang-orang fasik ini dan janganlah kamu kena kepada sesuatu apapun dari kepunyaan mereka, supaya kamu jangan mati lenyap oleh karena segala dosa mereka."
27  Maka pergilah mereka dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram. Keluarlah Datan dan Abiram, lalu berdiri di depan pintu kemah mereka bersama-sama dengan isterinya, para anaknya dan anak-anak yang kecil.
28  Sesudah itu berkatalah Musa: "Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus TUHAN untuk melakukan segala perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri:
29  jika orang-orang ini nanti mati seperti matinya setiap manusia, dan mereka mengalami yang dialami setiap manusia, maka aku tidak diutus TUHAN.
30  Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN."
31  Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah mereka,
32  dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.
33  Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.
34  Dan semua orang Israel yang di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi menelan kita juga!"

I Raja 18
16  Lalu pergilah Obaja menemui Ahab dan memberitahukan hal itu kepadanya. Kemudian Ahab pergi menemui Elia.
17  Segera sesudah Ahab melihat Elia, ia berkata kepadanya: "Engkaukah itu, yang mencelakakan Israel?"
18  Jawab Elia kepadanya: "Bukan aku yang mencelakakan Israel, melainkan engkau ini dan kaum keluargamu, sebab kamu telah meninggalkan perintah-perintah TUHAN dan engkau ini telah mengikuti para Baal.
19  Sebab itu, suruhlah mengumpulkan seluruh Israel ke gunung Karmel, juga nabi-nabi Baal yang empat ratus lima puluh orang itu dan nabi-nabi Asyera yang empat ratus itu, yang mendapat makan dari meja istana Izebel."
20  Ahab mengirim orang ke seluruh Israel dan mengumpulkan nabi-nabi itu ke gunung Karmel.
21  Lalu Elia mendekati seluruh rakyat itu dan berkata: "Berapa lama lagi kamu berlaku timpang dan bercabang hati? Kalau TUHAN itu Allah, ikutilah Dia, dan kalau Baal, ikutilah dia." Tetapi rakyat itu tidak menjawabnya sepatah katapun.
22  Lalu Elia berkata kepada rakyat itu: "Hanya aku seorang diri yang tinggal sebagai nabi TUHAN, padahal nabi-nabi Baal itu ada empat ratus lima puluh orang banyaknya.
23  Namun, baiklah diberikan kepada kami dua ekor lembu jantan; biarlah mereka memilih seekor lembu, memotong-motongnya, menaruhnya ke atas kayu api, tetapi mereka tidak boleh menaruh api. Akupun akan mengolah lembu yang seekor lagi, meletakkannya ke atas kayu api dan juga tidak akan menaruh api.
24  Kemudian biarlah kamu memanggil nama allahmu dan akupun akan memanggil nama TUHAN. Maka allah yang menjawab dengan api, dialah Allah!" Seluruh rakyat menyahut, katanya: "Baiklah demikian!"
25  Kemudian Elia berkata kepada nabi-nabi Baal itu: "Pilihlah seekor lembu dan olahlah itu dahulu, karena kamu ini banyak. Sesudah itu panggillah nama allahmu, tetapi kamu tidak boleh menaruh api."
26  Mereka mengambil lembu yang diberikan kepada mereka, mengolahnya dan memanggil nama Baal dari pagi sampai tengah hari, katanya: "Ya Baal, jawablah kami!" Tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab. Sementara itu mereka berjingkat-jingkat di sekeliling mezbah yang dibuat mereka itu.
27  Pada waktu tengah hari Elia mulai mengejek mereka, katanya: "Panggillah lebih keras, bukankah dia allah? Mungkin ia merenung, mungkin ada urusannya, mungkin ia bepergian; barangkali ia tidur, dan belum terjaga."
28  Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.
29  Sesudah lewat tengah hari, mereka kerasukan sampai waktu mempersembahkan korban petang, tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab, tidak ada tanda perhatian.
30  Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu.
31  Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub.  —  Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel."  — 
32  Ia mendirikan batu-batu itu menjadi mezbah demi nama TUHAN dan membuat suatu parit sekeliling mezbah itu yang dapat memuat dua sukat benih.
33  Ia menyusun kayu api, memotong lembu itu dan menaruh potongan-potongannya di atas kayu api itu.
34  Sesudah itu ia berkata: "Penuhilah empat buyung dengan air, dan tuangkan ke atas korban bakaran dan ke atas kayu api itu!" Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk kedua kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk kedua kalinya. Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk ketiga kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk ketiga kalinya,
35  sehingga air mengalir sekeliling mezbah itu; bahkan parit itupun penuh dengan air.
36  Kemudian pada waktu mempersembahkan korban petang, tampillah nabi Elia dan berkata: "Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, pada hari ini biarlah diketahui orang, bahwa Engkaulah Allah di tengah-tengah Israel dan bahwa aku ini hamba-Mu dan bahwa atas firman-Mulah aku melakukan segala perkara ini.
37  Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali."
38  Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.
39  Ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu, sujudlah mereka serta berkata: "TUHAN, Dialah Allah! TUHAN, Dialah Allah!"
Dalam kasus elia vs 450 nabi baal, SELURUH ORANG ISRAEL sengaja dikumpulkan utk membuktikan Tuhan mana yg asli.

Nah skrg bbrp contoh mujizat yg dilakukan Yesus:
Matius 8
23  Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.
24  Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.
25  Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."
26  Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
27  Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

28  Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu.
29  Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"
30  Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan.
31  Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: "Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu."
32  Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.
33  Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan setibanya di kota, diceriterakannyalah segala sesuatu, juga tentang orang-orang yang kerasukan setan itu.
34  Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus
dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, merekapun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

Matius 9
18  Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
19  Lalu Yesuspun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
20  Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.
21  Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."
22  Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
23  Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut,
24  berkatalah Ia: "Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur." Tetapi mereka menertawakan Dia.
25  Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu.
26  Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.

27  Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud."
28  Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."
29  Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."
30  Maka meleklah mata mereka. Dan Yesuspun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: "Jagalah supaya jangan seorangpun mengetahui hal ini."
31  Tetapi mereka keluar dan memasyhurkan Dia ke seluruh daerah itu.
32  Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan.
33  Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel."
Perhatikan ........... spt di PL mujizat2 di jaman Yesus dapat dilihat oleh BANYAK ORANG!

Nah skrg gantian membahas mujizat dlm islam. Diantara muslim sendiri belum ada kesepakatan apakah muhammad bermujizat krn adanya ayat2 quran di bawah ini:

“Dan orang-orang kafir Mekah berkata: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?” Katakanlah: “Sesungguhnya mukjizat- mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata.” (29:50).

Orang-orang yang kafir berkata: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?” Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk”. (13:7).

Sedangkan muslim yg mengatakan ada mujizat biasanya berdasarkan ayat ini:
Q54:1 Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan

Benarkah ayat di atas mengatakan "mujizat" bulan terbelah ??? Coba bandingkan saja dulu dg kitab para nabi ttg kisah terbelahnya laut di jaman musa:

Keluaran 14
15  Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Mengapakah engkau berseru-seru demikian kepada-Ku? Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka berangkat.
16  Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering.
17  Tetapi sungguh Aku akan mengeraskan hati orang Mesir, sehingga mereka menyusul orang Israel, dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya, keretanya dan orangnya yang berkuda, Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku.
18  Maka orang Mesir akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, apabila Aku memperlihatkan kemuliaan-Ku terhadap Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda."
19  Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.
20  Demikianlah tiang itu berdiri di antara tentara orang Mesir dan tentara orang Israel; dan oleh karena awan itu menimbulkan kegelapan, maka malam itu lewat, sehingga yang satu tidak dapat mendekati yang lain, semalam-malaman itu.
21  Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu.
22  Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.
23  Orang Mesir mengejar dan menyusul mereka  —  segala kuda Firaun, keretanya dan orangnya yang berkuda  —  sampai ke tengah-tengah laut.
24  Dan pada waktu jaga pagi, TUHAN yang di dalam tiang api dan awan itu memandang kepada tentara orang Mesir, lalu dikacaukan-Nya tentara orang Mesir itu.
25  Ia membuat roda keretanya berjalan miring dan maju dengan berat, sehingga orang Mesir berkata: "Marilah kita lari meninggalkan orang Israel, sebab Tuhanlah yang berperang untuk mereka melawan Mesir."
26  Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Ulurkanlah tanganmu ke atas laut, supaya air berbalik meliputi orang Mesir, meliputi kereta mereka dan orang mereka yang berkuda."
27  Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, maka menjelang pagi berbaliklah air laut ke tempatnya, sedang orang Mesir lari menuju air itu; demikianlah TUHAN mencampakkan orang Mesir ke tengah-tengah laut.
28  Berbaliklah segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel itu ke laut; seorangpun tidak ada yang tinggal dari mereka.
29  Tetapi orang Israel berjalan di tempat kering dari tengah-tengah laut, sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.
30  Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.
31  Ketika dilihat oleh orang Israel, betapa besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu.
Inilah 2 kisah mujizat "terbelah". Yg satu mujizat terbelahnya laut di jaman musa & satunya lagi kisah "mujizat" terbelahnya bulan. Sangat berbeda bukan ? Mujizat terbelahnya laut tertulis begitu terperinci, bahkan dikisahkan dilihat oleh SEMUA ORANG ISRAEL.

Sebaliknya kisah bulan terbelah sangatlah ndak jelas. Bahkan kisah MENUTUPNYA bulan setelah terbelah pun ndak ada. Mosok bulan terbelah terus ndak menutup kembali ??? Terus siapa yg melihat mujizat bulah terbelah ??? Apa seluruh orang arab bisa melihat mujizat tsb sama spt ketika semua orang israel melihat mujizat laut terbelah ??? Semuanya serba ndak jelas.

Jadi dari pertimbangan2 sbb:
- Ayat Q sebelumnya yg mengatakan muhammad cuma seorang pembawa pesan yg TIDAK bermujizat
- Perbedaan yg sangat mencolok kisah bulan terbelah & kisah laut terbelah di jaman musa
- Tidak jelas juga siapa yg melihat mujizat tsb

Dapat disimpulkan kalo mujizat bulan terbelah itu TIDAK PERNAH terjadi. Kemungkinan besar kisah tsb terjadi krn muhammad mengira garis2 di permukaan bulan adalah krn bulan pernah terbelah & ketika berkumpul dg pengikut2nya menunjuk ke arah bulan & mengatakan "bulan telah terbelah".

Contoh lain mujizat hadits yg super konyol: sate kambing, susu kambing, buah kurma, roti kebab dll yg dimakan muhammad bisa bertakbir:
Diriwayatkan oleh Abdullah: "Sesungguhnya kami mendengar makanan yang dimakan Rasulullah SAW mengagungkan nama Allah." (Sahih Bukhari, juz 5 no 779).

Lagi2 mujizat konyol ndak jelas. Makanan tsb bertakbir ketika di dalam mulut muhammad atau bertakbir ketika masih di meja ??? Atau makanan tsb bertakbir ketika sdh ada di dalam perut muhammad ketika muhammad bersendawa ??? Siapa saja yg melihat mujizat makanan bertakbir tsb ??? Apakah semua orang arab bisa melihat mujizat tsb ???

Sangat jelas mujizat2 hadits itu cuma karangan pengikut2 muhammad. Hadits itu dikumpulkan RATUSAN TAHUN setelah muhammad koit dari kisah/dongeng yg beredar di masyarakat arab. Pengikut2 muhammad tentu merasa kurang afdol, mosok junjungannya yg begitu disembah ndak punya mujizat.

Sbg contoh liat saja Lia Eden si nabi palsu lokal:
http://id.wikipedia.org/wiki/Lia_eden

Coba bayangkan di jaman modern spt skrg aja si lia ini bisa memperdaya ratusan orang utk menjadi pengikutnya. Apalagi di jaman primitif spt di jaman muhammad, tentu ndak terlalu sulit khan memperdaya orang, ngaku2 sbg nabi ???

Semua orang juga tahu kalo si lia ndak mampu bermujizat apapun meskipun ngoceh menerima wahyu dsb. Tapi tentunya sama sekali ndak aneh khan kalo misalnya diantara pengikut2 fanatik lia ada kisah "mujizat" yg dilakukan oleh lia.

Kalo dibiarkan ajaran lia pun akan terus berkembang & ratusan tahun kemudian mungkin saja menjadi agama besar dg nabinya lia eden yg maha suci yg bermujizat begini-begitu.

Perbedaan mendasar mujizat dlm bible vs mujizat dlm islam adalah: mujizat dlm bible memang digunakan utk MEMBUKTIKAN eksistensi dari TUHAN. Mujizat dlm bible bisa dilihat BANYAK ORANG bahkan di PL sering kali seluruh orang israel dikumpulkan lebih dulu spy dpt melihat mujizat Tuhan yg luar biasa spt dlm kasus elia vs 450 nabi baal.

Jadi dlm bible baik di PL atau PB mujizat memang sengaja DIPAMERKAN utk membuktikan eksistensi Tuhan.
Matius 11
2  Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus,
3  lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?"
4  Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat:
5  orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik
.
Di dalam penjara Yohanes Pembaptis ragu2 benarkah Yesus adalah Messias yg dijanjikan itu & Yesus menjawab dg memberikan bukti mujizat. Jadi sangat jelas dlm bible PL & PB mujizat menjadi bukti keberadaan Tuhan.

Nah skrg bgmn mujizat dlm islam ??? Sangat jelas juga dlm islam mujizat TIDAK PERNAH menjadi bagian penting. Tidak pernah ada mujizat alloh yg bisa dilihat oleh SELURUH orang arab. Dlm Q atau hadits muhammad pun ndak pernah disebut dikenal sbg pembuat mujizat yg terkenal diantara masyaratkat arab saat itu. Sangat berbeda dg Yesus yg memang dikenal sbg pembuat mujizat diantara masyarakat yahudi saat itu. Bahkan quran jelas2 mengatakan muhammad cuma pembawa pesan yg sama sekali tidak bermujizat.

Jadi kesimpulannya memang sangat jelas, di jaman muhammad alloh & muhammad TIDAK PERNAH melakukan mujizat yg bisa dilihat oleh ORANG BANYAK. Mujizat dlm islam itu cuma karangan pengikut2nya ratusan tahun kemudian & sangat jelas kelihatan sangat dipaksakan.

Tidak adanya mujizat dlm islam ini menimbulkan pertanyaan paling mendasar ttg keberadaan islam itu sendiri. Apa buktinya memang ada tuhan bernama alloh yg memberikan wahyu kpd muhammad kalo keberadaan alloh itu tidak ada buktinya ??? Apa buktinya muhammad memang nabi super hebat yg bisa menentukan muslim masuk syurga atau neraka kalo muhammad sama sekali ndak bisa bermujizat ??? Apa bedanya muhammad dg Lia Eden yg juga ngaku2 menerima wahyu dr "tuhan" ???

Satu2nya bukti keberadaan alloh adalah cuma ketika muhammad membuka mulut: "Alloh swt berfirman bla bla bla ..........". Alloh cuma keliatan hidup kalo muhammad membuka mulut. Mosok cuma segini kemampuan tuhan bernama alloh ini ???

Di jaman musa TUHAN ndak cuma bisa hidup lewat mulut musa, tapi memang bisa membuktikan eksistensi DIRINYA lewat mujizat2 yg bisa dilihat oleh seluruh orang israel saat itu. Jadi ketika musa ngomong menerima wahyu dari Tuhan ya wajar dunk orang percaya wong memang Tuhan terbukti ada.

Lha kalo muhammad ngaku2 menerima wahyu, apa buktinya memang ada tuhan bernama alloh yg memberikan wahyu kpd muhammad ??? Kalo ndak ada buktinya khan ya sama saja dg si Lia Eden yg juga ngaku2 menerima wahyu ???

Bahkan bertemunya Tuhan dg musa utk bercakap2 atau menerima wahyu di TABERNAKEL juga disertai dg mujizat tersendiri yaitu turunnya awan kemuliaan Tuhan:
Bilangan 12
4  Lalu berfirmanlah TUHAN dengan tiba-tiba kepada Musa, Harun dan Miryam: "Keluarlah kamu bertiga ke Kemah Pertemuan." Maka keluarlah mereka bertiga.
5  Lalu turunlah TUHAN dalam tiang awan, dan berdiri di pintu kemah itu, lalu memanggil Harun dan Miryam; maka tampillah mereka keduanya.

Bilangan 16
42  Ketika umat itu berkumpul melawan Musa dan Harun, dan mereka memalingkan mukanya ke arah Kemah Pertemuan, maka kelihatanlah awan itu menutupinya dan tampaklah kemuliaan TUHAN.
43  Lalu pergilah Musa dan Harun ke depan Kemah Pertemuan.
44  Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
45  "Pergilah dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata." Lalu sujudlah mereka.
46  Berkatalah Musa kepada Harun: "Ambillah perbaraan, bubuhlah api ke dalamnya dari atas mezbah, dan taruhlah ukupan, dan pergilah dengan segera kepada umat itu dan adakanlah pendamaian bagi mereka, sebab murka TUHAN telah berkobar, dan tulah sedang mulai."
Jadi kalo dikatakan musa menerima wahyu ya itu sangat wajar & bisa dipercaya wong Tuhan terbukti ada koq. Wong ketika musa bertemu Tuhan di tabernakel juga ada bukti mujizat yaitu mujizat awan yg turun di tabernakel.

Nah skrg coba bandingkan dg bagaimana cara muhammad menerima wahyu yg tercatat dlm hadits:

http://www.islam2u.net/index.php?option=com_content&view=article&id=153:42-terjemahan-hadits-shahih-muslim-kitab-keutamaan-berberapa-perkara&catid=8:hadis-shahih-muslim&Itemid=58
Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
Jika diturunkan wahyu kepada Rasulullah saw. pada pagi hari yang dingin kemudian dahinya akan mengucurkan keringat. (Shahih Muslim No.4303)

http://www.islam2u.net/index.php?option=com_content&view=article&id=122:15-terjemahan-hadits-dari-shahih-muslim-kitab-haji&catid=8:hadis-shahih-muslim&Itemid=58
Salah seorang sahabat datang menemui Nabi saw. ketika beliau berada di Ji`ranah, dengan mengenakan jubah yang sudah ditaburi minyak wangi. Atau bekas dari minyak wangi. Sahabat itu bertanya: Apa yang baginda perintahkan untuk aku lakukan dalam umrahku? Saat itu wahyu sedang turun kepada Nabi saw. dan beliau ditutup dengan pakaian. Ya`la berkata: Aku senang sekali jika aku dapat menyaksikan Nabi saw. sedang menerima wahyu. Umar berkata: Apakah engkau suka menyaksikan Nabi saw. sedang menerima wahyu? Kemudian Umar menyingkap kain yang menutupi beliau, lalu aku memandang beliau sedang mendengkur. Aku memperhatikan seperti suara anak unta. Ketika wahyu telah turun, beliau terbangun dan bertanya: Di mana orang yang bertanya tentang umrah tadi? Selanjutuya beliau bersabda: Bersihkanlah dirimu dari bekas minyak wangi yang engkau pakai, lepaslah jubahmu dan lakukanlah umrah seperti engkau melakukan haji. (Shahih Muslim No.2017)
Aneh bin ajaib ......... tanda2 muhammad sedang menerima wahyu adalah BERKERINGAT & MENDENGKUR SPT ANAK UNTA. Lha tanda2 keberadaan alloh yg sedang memberikan wahyu kpd muhammad itu apa ???

Ha ha ha ..... ini bener2 lucu, coba bandingkan dg musa ketika sedang berbicara & menerima wahyu dr TUHAN.

Sebenarnya Tuhan mau ngomong apa saja itu ndak masalah. Apakah alloh mau menjadikan muhammad sbg "tuhan", orang harus tunduk & beriman kpd muhammad kalo mau masuk surga, ya itu haknya Tuhan. Apakah alloh menciptakan bidadari ayu montoq khusus buat muslim saja sedangkan kapir yahudi & kristen cuma ngiler di surga ??? Ya ndak masalah juga kalo Tuhan berkehendak spt itu, itu haknya Tuhan.

Yg jadi masalah besar adalah apa buktinya ada "tuhan" yg punya kehendak nyleneh spt itu ??? Kalo alloh bisa spt TUHAN di jaman musa yg bisa membuat mujizat yg bisa dilihat oleh SELURUH ORANG ARAB, sudah dari dulu aku dg sukarela jadi mualap masuk islam. Khan lumayun juga tuh dapet bidadari ayu montoq di syurga nanti, he hhee hheeeee ...........

Tapi kalo modelnya "tuhan" spt alloh yg ndak bisa apa2 alias impoten ya ngapain juga aku percaya iming2 bidadari montoq, gila apa.

Di bawah ini ada kisah menarik favorit aku:
Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus mengaku bisa menghapus dosa manusia. Sebuah klaim yg sangat berani krn mengaku bisa mengampuni dosa sama artinya mengaku sbg TUHAN. Bahkan seorang nabi pun mana bisa menghapus dosa manusia ???

Tapi krn MENGAMPUNI DOSA itu ndak keliatan bentuknya, jadi apa buktinya Yesus memang mampu mengampuni dosa ??? Buktinya Yesus langsung membuat sebuah mujizat luar biasa di depan hidung orang2 yg sangsi. Sebuah kisah yg sangat dalam pesan spiritualnya.

Jadi orang, "tuhan" atau apapun sebenarnya boleh2 saja mengklaim apapun. Tapi tentu saja yg penting BUKTINYA itu apa ???

Muhammad mengklaim sana-sini, manusia paling mulia yg bisa menentukan muslim masuk surga atau neraka & segala macem ocehan yg memuakkan, tapi semua itu BUKTINYA apa ???

Sebenarnya muslim itu juga sangat ngerti soal pentingnya mujizat meskipun kalo ditunjukkan mujizat di bible pura2 ngomong: kurang penting lah, cuma pamer lah dsb. Coba liat aja muslim2 di jaman skrg, betapa ngebetnya menemukan "mujizat" spt nama alloh di awan, buah, pohon, tembok, telor, hewan dll.

Jadi dari awal Tuhan dlm bible menjadikan mujizat sbg bukti keberadaan-Nya. Tuhan PASTI bermujizat. Jangan dibalik setiap mujizat pasti dilakukan Tuhan krn Tuhan juga ndak pernah ngomong spt itu.

Dari semua itu ada KESIMPULAN PENTING yg bisa diambil hikmahnya. Ternyata Tuhan itu tidak pernah mengajarkan BERIMAN BUTA !!! Iman itu ternyata sama sekali tidak buta krn iman itu sebenarnya ada dasarnya.

Langkah2 beriman yg benar yg diajarkan Tuhan dalam bible:
1. Bukti mujizat
2. Karena ada bukti mujizat orang percaya adanya Tuhan
3. Karena Tuhan itu ada maka orang percaya adanya Firman Tuhan

Inilah langkah2 yg diajarkan Tuhan dlm bible shg orang bisa percaya akan janji2 Tuhan di dunia ini dan juga janji2 Tuhan di masa yg akan datang di akherat nanti.

Hanya ORANG BODO saja yg tanpa bukti apapun mempercayakan nasibnya di akherat nanti. Hanya ORANG DUNGU saja yg percaya adanya bidadari ayu montoq di syurga tanpa bukti apapun sebelumnya dr yg memberikan janji bidadari.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by isaku on Fri Jul 12, 2013 4:12 pm

panjang amat ehmm 
f22 wrote:Dari semua itu ada KESIMPULAN PENTING yg bisa diambil hikmahnya. Ternyata Tuhan itu tidak pernah mengajarkan BERIMAN BUTA !!! Iman itu ternyata sama sekali tidak buta krn iman itu sebenarnya ada dasarnya
.
kesimpulan apaan ini? kok kontradiksi
1. jgn beriman buta
2. iman itu tidak buta
ketawa guling 
ente belajar mengarang dulu dah yg bener piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by abu hanan on Fri Jul 12, 2013 4:38 pm

Ha ha ha ..... ini bener2 lucu, coba bandingkan dg musa ketika sedang berbicara & menerima wahyu dr TUHAN.
lha kan tetep ada perbedaan..coba deh apa pernah ada keterangan dari yohanes ketika dapat wahyu dari yesus?
kamsut sayah,musa kan ada keterangan..nabi muhammad juga ada keterangan..dan sayah sih butuh pembanding lagi sebagai keterangan..seperti saat2 yohanes terima wahyu atow paulus mungkin..tapi sayangnyah sayah cuman akui kitab kanon sebagai ajaran yesus..

bantahan bermutu sih ntar ajah deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by musicman on Fri Jul 12, 2013 10:08 pm

Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.

Kalau mujizat tidak bisa diandalkan, Sepertinya cukup bijak untuk meninggalkan style Umbar Mujizat..

Thread ini lemah sekali pemahaman kalau kita tarik dari judulnya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by aliumar on Fri Jul 12, 2013 11:06 pm

Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.

Kalau mujizat tidak bisa diandalkan, Sepertinya cukup bijak untuk meninggalkan style Umbar Mujizat..
kalo begitu Tuhan kurang bijak dong, udah tau Firaun bakal tetap ga percaya, tapi masih aja nunjukin mukjizat lewat Musa.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by musicman on Sat Jul 13, 2013 1:17 am

@Aliumar
Tau apa sih manusia tentang kebijaksanaan Tuhan?

Faktanya bahwa mujizat yg terang benderan pun nihil...bahkan Yesus sebagai Tuhan sendiri cm berhasil mendapatkan belasan orang...ehhhh..pengecut pula...

jd point apa yg bisa dipertahankan ..mujizat adalah salah satu unsur pembuktian Islam agama palsu kalau sudah begitu?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by frontline defender on Sat Jul 13, 2013 5:58 am

mukjizat yang cuman bisa dibaca/didengar dari cerita buat apa? beda dengan Al-Quran, mukjizat yang sampai saat ini masih bisa kita alami!

ehmm 

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 6:09 am

@musicman wrote:[font=Trebuchet MS]Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.

Kalau mujizat tidak bisa diandalkan, Sepertinya cukup bijak untuk meninggalkan style Umbar Mujizat..

gaya ngeles nabi yang nir-nubuat...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 6:11 am

@frontline defender wrote:mukjizat yang cuman bisa dibaca/didengar dari cerita buat apa? beda dengan Al-Quran, mukjizat yang sampai saat ini masih bisa kita alami!
ehmm 

mukjizat itu dialami banyak orang saat itu..
mukjizat quran? emang ada..?
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by F-22 on Sat Jul 13, 2013 11:21 am

@musicman wrote:Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.
Jadi kebenaran suatu ajaran cuma berdasarkan jumlah pengikut yg taat & bukan berdasarkan bukti dari si pemberi ajaran ???

Ya kalo gitu kenafa kau ndak ikut aja si Lia Eden yg punya ratusan pengikut yg sangat taat ???

Atau kenafa kau ndak ikut aja taleban atau al-qaeda yg pengikutnya super taat, disuruh meledakkan bom bunuh diri malah antre saking banyaknya yg bersedia ???


basi 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Jagona on Sat Jul 13, 2013 11:32 am

lagi-lagi tret yang kalang kabut ..... judulnya hebat "Islam agama palsu @2 Mujijat" .......... isinya cerpen yang dijadikan ayat-ayat ...... hi hi hi gak nyambung ....................... okewey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 13, 2013 10:25 pm


mukjizat yang pernah dilakukan muhammad apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by musicman on Sat Jul 13, 2013 11:46 pm

@F-22 wrote:
@musicman wrote:Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.
Jadi kebenaran suatu ajaran cuma berdasarkan jumlah pengikut yg taat & bukan berdasarkan bukti dari si pemberi ajaran ???

Ya kalo gitu kenafa kau ndak ikut aja si Lia Eden yg punya ratusan pengikut yg sangat taat ???

Atau kenafa kau ndak ikut aja taleban atau al-qaeda yg pengikutnya super taat, disuruh meledakkan bom bunuh diri malah antre saking banyaknya yg bersedia ???


basi 
eitss..
saya bicara Ke-efektifan Mujizat untuk menyadarkan objek da'wah...

Nol besar kalau bicara ke-efektifan-nya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Hamba Kecil on Sun Jul 14, 2013 1:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:mukjizat yang cuman bisa dibaca/didengar dari cerita buat apa? beda dengan Al-Quran, mukjizat yang sampai saat ini masih bisa kita alami!
ehmm 

mukjizat itu dialami banyak orang saat itu..
mukjizat quran? emang ada..?
basi 

Al-Qur’an adalah firman Alah yang diturunkan melalui hambanya, Nabi Muhammad, Suatu Kitab yang tidak ada keraguan didalamnya. Berikut pendapat atau pengakuan orang – orang barat terhadap keistimewaan, keajaiban dan mukijizat dari Al-Qur’an.

Seorang Guru Besar berkebangsaan Perancis, Juthie menyatakan :
“Sesungguhnya ajaran Al-Qur’an itu praktis dan sesuai dengan berbagai kebutuhan pemikiran”.

Hitrchefild mengatakan :
“Al-Qur’an tiada tara kemampuannya dalam memberikan kepuasan dan keindahan. Berkat jasanya berbagai disipilin ilmu berkembang luas dalam berbagai aspeknya”.
gambar Keajaiban Al-Qur’an diakui oleh Orang-Orang Barat dan Mukjizat Al-Qur’an
Gambar Keajaiban Al-Qur'an terhadap ilmu sains
Maurice Bucaille (19 Juli 1920-1998), ahli bedah Prancis berkata :
Saya menyelidiki keserasian teks Alquran dengan sains modern secara objektif dan tanpa prasangka. Mula-mula, saya mengerti, dengan membaca terjemahan, bahwa Alquran menyebutkan bermacam-macam fenomena alamiah, tetapi dengan membaca terjemahan itu saya hanya memperoleh pengetahuan yang samar (ringkas). Dengan membaca teks Arab secara teliti sekali saya dapat mengadakan inventarisasi yang membuktikan bahwa Alquran tidak mengandung sesuatu pernyataan yang dapat dikritik dari segi pandangan ilmiah di zaman modern ini.

Washinton Irving penulis dari Amerika bertutur :
“Al-Qur’an mengandung berbagai prinsip luhur, paling besar kegunaan dan kemurniannya”.

Henry de Castri berkata :
“Sesungguhnya Al-Qur’an mampu menundukkan akal pikiran dan memikat hati nurani. ia diturunkan kepada Muhammad sebagai bukti atas kebenaran risalahnya”.

Thomas Carcill bertutur :
“Sesungguhnya Al-Qur’an menempati ketinggiannya yang hakiki. Ia mengandung banyak ajaran keadilan, keikhlasan dan da’wah yang disampaikan Muhammad ke seluruh alam dengan benar.”

Gustave Lebon Sejarawan Perancis berkata :
“Sungguh kitab Al-Qur’an ini mulia dan agung, karena dalam usia XIV abad yang dilaluinya tidak mengalami keringanan meskipun hanya sedikit dalam gayanya yang senantiasa indah, seolah-olah ia masih segar seperti pada waktu diturunkan, seakan-akan ia baru diturunkan kemarin.”

Pator Loizon berkata :
“ Muhammad mewariskan kepada dunia sebuah kitab yang sangat fasih dan mengandung berbagai budi luhur. Ia adalah kitab yang kudus. Tidak terdapat satu masalahpun yang bertentangan dengan penemuan ilmiah modern baru-baru ini. Dan ternyata keserasian antara ajaran Al-Qur’an dan hukum alam intim sekali.”
http://www.meriwardanaku.com/2011/07/keajaiban-al-quran-diakui-oleh-orang.html

Fakta Ilmiah dalam Al Quran telah terbukti kebenarannya yang banyak ditemukan oleh para ilmuwan. Setiap Rasul yang diutus Allah SWT kepada manusia dibekali dengan keistimewaan-keistimewaan yang disebut mukjizat. Mukjizat ini bukanlah kesaktian ataupun tipu muslihat untuk memperdayai umat manusia, melainkan kelebihan yang Allah SWT berikan untuk meneguhkan kedudukan para Rasulnya dan mempertegas seruan (dakwah) mereka agar manusia beriman kepada Allah SWT dan tidak mempersekutukan-Nya (tauhid).

Namun mukjizat setiap nabi dan Rasul berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan karakter dan kondisi kaumnya yang menjadi objek dakwah. Lalu, apakah mukjizat Nabi Muhammad saw?

Para ulama sependapat, di antara sekian banyak mukjizat yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad saw, yang terbesar adalah Alquran. Alquran adalah kitab suci penyempurna kitab-kitab suci para nabi sebelumnya. Alquran bukan hanya petunjuk untuk mencapai kebahagiaan hidup bagi umat Muslim, tapi juga seluruh umat manusia.

Salah satu keajaiban Alquran, adalah terpelihara keasliannya dan tidak berubah sedikitpun sejak pertama kali diturunkan pada malam 17 Ramadan 14 abad yang lalu hingga kiamat nanti. Otentisitas Alquran sudah dijamin oleh Allah, seperti dalam firman-Nya, “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alquran, dan Sesungguhnya Kami pula yang benar-benar memeliharanya.” (QS Al-Hijr: 9)

Bukti otentisitas ini adalah banyaknya penghafal Alquran yang terus lahir ke dunia, dan pengkajian ilmiah terhadap ayat-ayatnya yang tak pernah berhenti. Kejaibannya, meski Alquran diturunkan 14 abad lalu, namun ayat-ayatnya banyak yang menjelaskan tentang masa depan dan bersifat ilmiah. Bahkan dengan kemajuan ilmu dan teknologi saat ini, banyak ayat-ayat Alquran yang terbukti kebenarannya. Para ilmuwan telah berhasil membuktikan kebenaran itu melalui sejumlah ekperimen penelitian ilmiah.

Berikut beberapa fakta ilmiah Alquran yang dihimpun dari berbagai sumber, di mana berbagai penemuan ilmiah saat ini ternyata sesuai dengan ayat-ayatnya.
1. Fakta tentang besi

1 1Besi adalah salah satu logam berat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Dalam Alquran surat Al Hadiid ayat 25 menjelaskan bahwa Allah menurunkan besi yang memiliki kekuatan hebat dan memiliki banyak manfaat bagi manusia.

“Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Alkitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami turunkan (anzalnaa) besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya, padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat lagi Mahaperkasa.”

Dalam ayat ini, kata “anzalnaa” memiliki arti “kami turunkan” digunakan untuk menunjuk besi. Apabila diartikan secara kiasan kata “anzalnaa” menjelaskan bahwa besi diciptakan untuk memberi manfaat bagi manusia.

Apabila mengartikan kata itu secara harfiah, yakni “secara bendawi diturunkan dari langit”, maka diperoleh arti bahwa besi diturunkan dari langit. Beberapa ilmuwan telah berhasil membuktikan kebenaran ayat itu. Partikel besi tidak berasal dari bumi melainkan berasal dari benda-benda luar angkasa.

Paling tidak, terdapat sembilan ayat dalam Alquran yang membahas dan menjelaskan tentang besi. Salah satunya, “Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan nikmat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya).” (QS An-Nahl: ayat 81)
2. Fakta penciptaan berpasang-pasangan

1.1Surat Yaasin ayat 36 menjelaskan, Allah menciptakan segala sesuatu secara berpasang-pasang. Dalam ayat lain, Allah uga berfirman, “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.” (QS Adz-Zaariyat: 49).

Menurut ayat ini, Allah menciptakan yang berpasangan tidak hanya manusia, melainkan segala sesuatu yang tumbuh dari bumi dan berbagai partikel yang tidak terlihat mata.

Seorang ilmuwan asal Inggris, Paul Dirac, berhasil melakukan penelitian yang membuktikan bahwa materi diciptakan secara berpasangan. Penemuannya dinamakan ‘Parite. Dia memperoleh Nobel di bidang fisika pada tahun 1933 karena penemuannya itu.
3. Fakta tentang garis edar tata surya

1 1Matahari, planet, satelit dan benda langit lainnya bergerak dalam garis edarnya masing-masing. Alquran surat Al Anbiya ayat 33 dan surat Yaasin ayat 38 menjelaskan mengenai fakta ilmiah itu dan terbukti kebenaranya.

Banyak ayat dalam Alquran yang menjelaskan tentang alam semesta dan tata surya. Beberapa di antaranya seperti:

“Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS Al Anbiya:33)

“Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS Yaa Siin: 38)

“Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.” (QS Yaa Siin: 39)

“Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.” (QS Yaa Siin: 40)

Pengamatan astronomi telah membuktikan kebenaran fakta ini. Menurut ahli astronomi, matahari bergerak sangat cepat dengan kecepatan mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang dinamakan Solar Apex.

Selain matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Semua bintang yang ada di alam semesta juga berada dalam suatu gerakan serupa.
4. Fakta tentang penciptaan manusia dalam 3 tahap

1 1Dalam Alquran surat Az Zumar ayat 6 dijelaskan, manusia diciptakan dalam tubuh ibunya dalam tiga tahapan.

“Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?”

Perkembangan ilmu Biologi modern telah berhasil mengungkap petunjuk dari ayat itu. Pertumbuhan bayi di dalam rahim melewati tiga tahap (tiga kegelapan). Alquran menggunakan istilah ‘kegelapan’ karena memang proses penciptaan manusia dalam perut ibu terjadi di dalam rahim yang gelap. Tahap-tahap itu, pertama, tahap Pre-embrionik, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel kemudian menjadi segumpalan sel yang membenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhan zigot, sel-sel penyusunnya mengatur diri mereka sendiri untuk membentuk tiga lapisan.

Kedua, tahap Embrionik yang berlangsung lima setengah minggu. Bayi pada tahap ini disebut “embrio”. Organ dan sistem tubuh bayi juga mulai terbentuk.

Ketiga tahap fetus yang dimulai sejak kehamilan bulan 8 hingga lahir. Pada tahap ini bayi telah menyerupai manusia dengan wajah, kedua tangan dan kakinya.
5. Fakta tentang jenis kelamin bayi

1 0Hasil penemuan ilmu genetika abad 20 menjelaskan bahwa jenis kelamin seorang bayi ditentukan oleh air mani dari pria. Dalam air mani pria terdapat kromosom x yang berisi sifat-sifat kewanitaan dan kromosom y berisi sifat kelaki-lakian. Sedangkan dalam sel telur wanita hanya mengandung kromosom x yang mengandung sifat-sifat kewanitaan. Jenis kelamin seorang bayi tergantung pada sperma yang membuahi, apakah mengandung kromosom x atau y.

Alquran telah menjelaskan fakta itu dalam surat An Najm ayat 45-46, “Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan.”

Sebelum penemuan itu diperoleh, masyarakat menganggap bahwa penentu jenis kelamin berasal dari wanita.
6. Fakta tentang sidik jari manusia

1 0Setiap manusia memiliki ciri sidik jari yang unik dan berbeda antara satu orang dengan lainnya. Keunikan sidik jari baru ditemukan pada abad 19. Sebelum penemuan itu, sidik jari hanya dianggap sebagai lengkungan biasa yang tidak memiliki arti.

Alquran surat Al Qiyaamah ayat 3-4 menjelaskan tentang kekuasaan Allah untuk menyatukan kembali tulang belulang orang yang telah meninggal, bahkan Allah juga mampu menyusun kembali ujung-ujung jarinya dengan sempurna.

QS Al Qiyamah ayat 3-4:
“Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?”
“Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.”

7. Fakta tentang menyusui bayi selama 2 tahun

Air susu ibu atau ASI sangat bermanfaat bagi bayi. ASI adalah sumber makanan terbaik bagi bayi dan mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak ada susu buatan manusia yang mampu menandingi kualitas ASI.

Alquran surat Luqman ayat 14 menganjurkan manusia untuk berbuat baik kepada ibu bapaknya, ibunya telah mengandung dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Surat ini menjelaskan bahwa waktu yang terbaik untuk memberikan ASI bagi seorang bayi adalah 2 tahun karena memberikan banyak manfaat.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.”
8. Fakta tentang relativitas waktu

1 0Albert Einstein pada awal abad 20 berhasil menemukan teori relativitas waktu. Teori ini menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Waktu dapat berubah sesuai dengan keadaannya. Beberapa ayat dalam Alquran juga telah megisyaratkan adanya relativitas waktu ini, di antaranya dalam Alquran surat Al Hajj ayat 47, surat As Sajdah ayat 5 dan Alquran surat Al Ma’aarij ayat 4.

“Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS Al Hajj: 47)

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS As Sajdah:5)

“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.” (QS Al Ma’arij:4)

Beberapa ayat Alquran lainnya menjelaskan, manusia terkadang merasakan waktu secara berbeda, waktu yang singkat dapat terasa lama dan begitu juga sebaliknya.
9. Fakta tentang gunung

1 0Gunung tidak hanya memperindah pemandangan. Dikaji dari ilmu geologi, gunung berfungsi sebagai penyeimbang bumi dari goncangan. Gunung muncul karena tumbukan lempengan-lempengan raksasa yang membentuk kerak bumi. Ketika dua lempengan bertumbukan, lempengan yang lebih kuat menyelip ke bawah sedangkan lempengan yang lemah melipat ke atas membentuk dataran tinggi dan gunung.

Alquran menjelaskan fungsi gunung dalam beberapa ayat di antaranya dalam surat Al Anbiyaa ayat 21 dan surat An Naba’ ayat 6-7. Gunung diibaratkan sebuah paku yang menjadikan lembaran kayu tetap saling menyatu.

“Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.” (QS Al Anbiya:31)

“Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?,” (QS An Naba’: 6-7)
10. Fakta tentang dasar lautan yang gelap

Manusia tidak mampu menyelam di laut dengan kedalaman di bawah 40 meter tanpa peralatan khusus. Dalam sebuah buku berjudul Oceans juga dijelaskan, pada kedalaman 200 meter hamper tidak dijumpai cahaya, sedangkan pada kedalaman 1000 meter tidak terdapat cahaya sama sekali.

Kondisi dasar laut yang gelap baru bisa diketahui setelah penemuan teknologi canggih. Namun Alquran telah menjelaskan keadaan dasar lautan semenjak ribuan tahun lalu sebelum teknologi itu ditemukan. Alquran surat An Nur ayat 40 menjelaskan mengenai fakta ilmiah ini.

“Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.” (QS An Nuur: 40).
http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/fakta-fakta-ilmiah-al-quran-terbukti.htm#.UeGbKss1HFw

Dua ahli geologi berbangsa Rusia, Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov bersama rakannya saintis Amerika Syarikat (AS), Rona Clint pernah meneliti tentang kerak bumi dan patahannya di dasar laut.

Para saintis tersebut, menyelam ke dasar laut sedalam 1.750 kilometer di lepas pantai Miami. Sbagovich bersama kedua rakannya menggunakan kapal selam canggih yang kemudian berehat di batu karang dasar laut. Di dasar laut itulah, mereka dikejutkan dengan fenomena aliran air yang sangat panas mengalir ke arah retakan batu.

Kemudian aliran air itu disertai dengan semburan lava cair panas menyembur layaknya api di daratan, dan disertai dengan debu gunung berapi layaknya asap kebakaran di daratan. Tidak tanggung-tanggung panasnya suhu api vulkanis didalam air tersebut ternyata mencapai 231 darjah celcius.

Bagaimana api boleh bertahan di dalam laut?

Mereka mencari fakta bahawa fenomena alam itu terjadi akibat aliran lava vulkanis yang terjadi di dasar laut, seperti gunung api bila di daratan. Dan kemudian mereka menemui lebih banyak lagi gunung api aktif di bawah laut, yang tersebar di seluruh lautan.

Sesungguhnya, Al-Quran telah menyebutkan fakta itu sejak 1400 tahun. Firman Allah SWT berikut ini: "Demi bukit. Dan apa yang ditulis. Pada lembaran yang terbuka. Dan Demi Baitul Makmur (Kaabah). Dan demi syurga langit yang tinggi. Dan Demi laut, yang di dalam tanahnya ada api." (QS: At-Thur: 1-6).

Al-Quran menjelaskan api di dalam lautan itu dengan istilah 'Masjur'. Dalam bahasa Arab, 'Masjur' dimaknai dengan sesuatu yang berada di atas, dipanaskan dari oleh panas di bawahnya.
http://detikislam.blogspot.com/2012/03/subhanallah-ini-lah-mukjizat-al-quran.html

Pemilihan angka 114 (jumlah surat) pada Kitab Mulia adalah luar biasa. Tidak dapat dipercaya ada manusia abad ke-7 yang mampu memikirkannya. Angka tersebut seperti kupu-kupu dimana sayapnya simetris sempurna, baik jenis warna, pola dan bentuk sayapnya sama. Sayap kiri 114 x 19 dan sayap kanan juga 114 x 19. Sulit dimengerti, ada pelajaran teologis tersusun seperti ini. ”
Rumit Pelajaran sebelumnya telah diketahui, bahwa pemilihan angka 114 sebagai jumlah surat dan 6236 sebagai jumlah ayat al Qur’an, memiliki makna matematis yang luar biasa. Tuhan memilih angka-angka tersebut dengan alasan tertentu. Faktanya, kedua bilangan ersebut, dibuktikan oleh Matematikawan, pemburu angka ajaib, sebagai The Magic Numbers. Karena jika disandingkan dari angka yang paling kecil ke angka yang lebih besar akan menghasilkan “ efek bolak-balik”. Bilangan 1146236 adalah 7 x 13 x 12596 dan jika dibalik dari kanan, 6326411 merupakan 7 x 13 x 69521. Hasilnya efek bolak balik, yaitu 12596 dan 69521.

Pada pelajaran satu dan dua, bilangan 114 dan 6236 membentuk kripto tersendiri, yang menghasilkan pasangan surat 57 surat Homogen dan 57 surat Heterogen, yang dilengkapi sandi dengan bilangan prima angka 19, berlapis. Nah, sekarang ada pertanyaan dari seorang pembaca.

“Apakah angka 114 memiliki keanehan tersendiri dalam matematika?

Jawabnya benar,
ia memilki karakter yang unik dalam matematika. Walaupun sepintas terlihat tidak ada sesuatu yang istimewa, ia bilangan bulat positif biasa, bukan bilangan prima, dan bahkan bukan bilangan ganjil, sebagaimana yang ditunjukkan pada umumnya oleh tradisi Islam.

Dibawah ini beberapa alasan mengapa angka 114 adalah unik dalam matematika, ditemukan oleh para ilmuwan Muslim yang melakukan penelitian Kitab Mulia secara intensif. Pertama, ia membentuk angka yang terdiri dari 6 x 19 dan bilangan prima yang ke-114 adalah 619.

Perhatikan digitnya sama. Kedua, ini yang luar biasa. Nomor surat pada Kitab Mulia dari nomor 1 hingga nomor 114, dapat dipecah menjadi 3 kelompok.




Kelompok pertama,
kita sebut sayap kiri, adalah kelompok dimana nomor suratnya dapat dibagi habis oleh angka 2, tetapi tidak bisa dibagi oleh angka 3. Misalnya nomor surat 2, 4, 8, 10, 14, …112.

kelompok kedua
disebut batang tubuh, adalah kelompok yang nomor suratnya habis dibagi oleh angka 3. Misalnya nomor surat: 3, 6, 9, 12, 15,…… 114.

kelompok ketiga
disebut sayap kanan, kelompok surat dimana nomornya tidak dapat dibagi oleh angka 2 dan 3, atau sisa kelompok 1 dan 2. Misalnya nomor surat :1, 5, 7, 11, 13 ……..113. Masing-masing kelompok ini akan tepat terdiri dari 38 surat, pasti. Tabel lengkap. Nomor surat sayap kiri, 38 surat
bernomor: 2, 4, 8, 10, 14, 16, 20, 22, 26, 28, 32, 39, 38, 40, 44, 46, 50, 52, 56,
58, 62, 64, 68, 70, 74, 76, 80, 82, 86, 88, 92, 94, 98, 100, 104, 106, 110, 112 .

Jumlah bilangannya total
adalah 2.166 atau 114 x 19.

Nomor surat batang tubuh, 38 surat bernomor:
3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24, 27, 30, 33, 36, 39, 42, 45, 48, 51, 54, 57, 60, 63, 66,
69, 72, 75, 78, 81, 84, 87, 90, 93, 96, 99, 102, 105, 108, 111, 114.

Jumlah bilangannya total adalah 2.223 atau 117 x 19. Nomor surat sayap kanan, 38
nomor surat: , 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23, 25, 29, 31, 35, 37, 41, 43, 47, 49, 53, 55,
59, 61, 65, 67, 71, 73, 77, 79, 83, 85, 89, 91, 97, 95, 101, 103, 107, 109, 113.

Jumlah bilangan adalah
2.166 atau 114 x 19.

Perhatikan ini adalah bentuk serupa dengan kupu-kupu, kedua sayapnya simetris sempurna, sama-sama 114 x 19, batang tubuhnya 117 x 19. Bayangkan, adakah buku teologis atau buku apapun, dalam bahasa apapun yang disusun serupa ini?

Kembali merujuk struktur al Qur ’an dengan keistimewaan angka 114,

kita dapat menjawab,
misalnya mengapa surat al ‘Anfaal (8) dan surat at-Taubah (9) dipisahkan, walaupun tidak ada Basmallah (kalimat pendahulu) pada surat nomor 9.
Sebab salah satu alasan kalau kedua surat tadi digabung, maka Kitab Mulia al Qur ’an hanya terdiri dari 113 surat. Walaupun isi kedua surat tadi, menurut sejumlah Ulama, layak menjadi hanya satu surat.
Bahkan John Wansbrough ahli dunia Timur tahun 1977 dalam bukunya “Quranic Studies” dengan berani menyimpulkan bahwa’ inilah salah satu bukti ketidak sempurnaan susunan isi al Qur ’an”.
Ada dua surat yang isinya “ tepat” saling menyambung tidak digabung menjadi satu surat. Namun sekarang pembaca akan mengetahui, dengan hanya 113, semua kejaiban susunan al Qur’an akan “runtuh”.
Semua bukti otentitasnya dalam bentuk matematis tidak ada. Biar bagaimanapun angkanya harus 114 harus hadir – untuk menunjukkan keindahan mushaf (susunan), “akan menambah keimanan bagi orang-orang yang beriman ”. Sebagaimana firman-Nya dalam surat The Enwrapped (Qs, 74:31) – dan semua berhubungan dengan bilangan prima angka 19, pada akhirnya.
http://tasikcinta.abatasa.co.id/post/detail/10247/keajaiban-angka-angka-dalam-al-qur%E2%80%99an.html

Keajaiban Al Quran dilihat dari sisi kandungannya telah banyak ditulis dan diketahui, tetapi keajaiban dilihat dari bagaimana Al Quran ditulis/disusun mungkin belum banyak yang mengetahui. Orang-orang non-muslim khususnya kaum orientalis barat sering menuduh bahwa Al Qur’an adalah buatan Muhammad. Padahal kalau kita baca Al Qur’an ada ayat yang menyatakan tantangan kepada orang-orang kafir khususnya untuk membuat buku/kitab seperti Al Quran dimana hal ini tidak mungkin akan dapat dilakukannya meskipun jin dan manusia bersatu padu membuatnya. Tulisan singkat ini bertujuan untuk menyajikan beberapa keajaiban Al Qur’an dilihat dari segi bagaimana Al Qur’an ditulis, dan sekaligus secara tidak langsung juga untuk menyangkal tuduhan tersebut, dimana Muhammad sebagai manusia biasa tidak mungkin dapat melakukan atau menciptakan sebuah Al Qur’an. Pandangan sains secara konvensional menempatkan matematika sebagai suatu yang prinsipil dari sebuah cabang pengetahuan dimana alasan dikedepankan, emosi tidak dilibatkan, kepastian menjadi hal yang ingin diketahui, dan kebenaran hari ini merupakan kebenaran untuk selamanya. Dalam masalah agama, ilmuan memandang bahwa semua agama sama, karena semua agama sama-sama tidak mampu memverifikasi atau menjustifikasi kebenaran melalui pembuktian yang dapat diterima oleh logika. Jadi suatu hal dikatakan valid jika ada bukti nyata, dan pembuktian ini merupakan sebuah prosedur yang dibentuk untuk membuktikan suatu realitas yang tak terlihat melalui sebuah proses deduksi dan konklusi yang hasil akhirnya dapat diterima oleh semua pihak. Dengan dasar tersebut, tulisan ini mencoba untuk membawa pembaca pada suatu kesimpulan bahwa Al Qur’an yang ditulis menurut aturan matematika, merupakan bukti nyata bahwa Al Qur’an adalah benar-benar firman Allah dan bukan buatan Nabi Muhammad. Kiranya patut juga direnungi apa yang dikatakan oleh Galileo (1564-1642 AD) bahwa . “Mathematics is the language in which God wrote the universe (Matematika adalah bahasa yang digunakan Tuhan dalam menuliskan alam semesta ini)” ada benarnya. Kebenaran bahasa matematika tersebut akan dibahas sekilas sebagai tambahan dari tema utama tulisan ini.

Angka-angka Menakjubkan dari Beberapa Kata dalam Al Qur’an

Kalau kita buka Al Quran dan kita perhatikan beberapa kata dalam Al Quran dan menghitung berapa kali kata tersebut disebutkan dalam Al Quran, kita akan peroleh suatu hal yang sangat menakjubkan. Mungkin kita betanya, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencari dan menghitungnya. Dengan kemajuan teknologi khususnya komputer, hal tersebut tidak menjadi masalah. Tabel 1 menyajikan frekuensi penyebutan beberapa kata penting dalam Al Qur’an yang kita kenal dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan tabel tersebut ada beberapa pelajaran yang dapat kita petik. Misalnya pada kata “dunya” dan “akhirat” yang disebutkan dalam Al Qur’an dengan frekuensi sama, kita dapat menafsirkan bahwa Allah menyuruh umat manusia untuk memperhatikan baik kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat secara seimbang. Artinya kehidupan dunia dan akhirat sama-sama penting bagi orang Islam. Selanjutnya pada penyebutan kata “malaaikat” dan “syayaathiin” juga disebutkan secara seimbang. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa kebaikan yang direfleksikan oleh kata “malaaikah” akan selalu diimbangi oleh adanya kejahatan yang direfleksikan oleh kata “syayaathiin”. Hal lain juga dapat kita kaji pada beberapa pasangan kata yang lain.

Tabel 1. Jumlah Penyebutan beberapa Kata Penting dalam Al Quran

Sumber: From the Numeric Miracles In the Holy Qur’an by Suwaidan, www.islamicity.org


Beberapa kata lain yang menarik dari tabel tersebut adalah kata “syahr (bulan)” yang disebutkan sebanyak 12 kali yang menunjukkan bahwa jumlah bulan dalam setahun adalah 12, dan kata “yaum (hari)” yang disebutkan sebanyak 365 kali yang menunjukkan jumlah hari dalam setahun adalah 365 hari. Selanjutnya Kata “lautan (perairan)” disebutkan sebanyak 32 kali, dan kata “daratan” disebut dalam Al Quran sebanyak 13 kali. Jika kedua bilangan tersebut kita tambahkan kita dapatkan angka 45.


Sekarang kita lakukan perhitungan berikut:

· Dengan mencari persentase jumlah kata “bahr (lautan)” terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan:
(32/45)x100% = 71.11111111111%

· Dengan mencari persentase jumlah kata “barr (daratan)” terhadap total jumlah kata (bahr dan barr) kita dapatkan:
(13/45)x100% = 28.88888888889%

Kita akan mendapatkan bahwa Allah SWT dalam Al Quran 14 abad yang lalu menyatakan bahwa persentase air di bumi adalah 71.11111111111%, dan persentase daratan adalah 28.88888888889%, dan ini adalah rasio yang riil dari air dan daratan di bumi ini.

Al Qur’an Didisain Berdasarkan Bilangan 19

Dalam kaitannya dengan pertanyaan yang bersifat matematis yang hanya memiliki satu jawaban pasti, maka jika ada beberapa ahli matematika, yang menjawab di waktu dan tempat yang berbeda dan dengan menggunakan metode yang berbeda, maka tentunya akan memperoleh jawaban yang sama. Dengan kata lain, pembuktian secara matematis tidak dipengaruhi oleh ruang dan waktu. Perlu diketahui bahwa dari seluruh kitab suci yang ada di dunia ini, Al Qur’an merupakan satu-satunya kitab suci yang seluruhnya ditulis dalam bahasa aslinya. Berkaitan dengan pembuktian, kebenaran Al Qur’an sebagai wahyu Allah yang sering dikatakan oleh orang barat sebagai ciptaan Muhammad, dapat dibuktikan secara matematis bahwa Al Qur’an tidak mungkin diciptakan oleh Muhammad. Adalah seorang ahli biokimia berkebangsaan Amerika keturunan Mesir dan seorang ilmuan muslim, Dr. Rashad Khalifa yang pertama kali menemukan sistem matematika pada desain Al Qur’an. Dia memulai meneliti komposisi matematik dari Al Quran pada 1968, dan memasukkan Al Qur’an ke dalam sistem komputer pada 1969 dan 1970, yang diteruskan dengan menerjemahkan Al Qur’an ke dalam bahasa Inggris pada awal 70-an. Dia tertantang untuk memperoleh jawaban untuk menjelaskan tentang inisial pada beberapa surat dalam Al Qur’an (seperti Alif Lam Mim) yang sering diberi penjelasan hanya dengan “hanya Allah yang mengetahui maknanya”. Dengan tantangan ini, dia memulai riset secara mendalam pada inisial-inisial tersebut setelah memasukkan teks Al Qur’an ke dalam sistem komputer, dengan tujuan utama mencari pola matematis yang mungkin akan menjelaskan pentingnya inisial-inisial tersebut. Setelah beberapa tahun melakukan riset, Dr. Khalifa mempublikasikan temuan-temuan pertamanya dalam sebuah buku berjudul “MIRACLE OF THE QURAN: Significance of the Mysterious Aphabets” pada Oktober 1973 bertepatan dengan Ramadan 1393. Pada buku tersebut hanya melaporkan bahwa inisial-inisial yang ada pada beberapa surat pada Al Qur’an memiliki jumlah huruf terbanyak (proporsi tertinggi) pada masing-masing suratnya, dibandingkan huruf-huruf lain. Misalnya, Surat “Qaaf” (S No. 50) yang dimulai dengan inisial “Qaaf” mengandung huruf “Qaaf” dengan jumlah terbanyak. Surat “Shaad” (QS No. 38) yang memiliki inisial “Shaad”, mengandung huruf “Shaad” dengan proporsi terbesar. Fenomena ini benar untuk semua surat yang berinisial, kecuali Surat Yaa Siin (No. 36), yang menunjukkan kebalikannya yaitu huruf “Yaa” dan “Siin” memiliki proporsi terendah. Berdasarkan temuan tersebut, pada awalnya dia hanya berfikir sampai sebatas temuan tersebut mengenai inisial pada Al Qur’an, tanpa menghubungkan frekuensi munculnya huruf-huruf yang ada pada inisial surat dengan sebuah bilangan pembagi secara umum (common denominator). Akhirnya, pada Januari 1974 (bertepatan dengan Zul-Hijjah 1393), dia menemukan bahwa bilangan 19 sebagai bilangan pembagi secara umum[1] dalam insial-inisial tersebut dan seluruh penulisan dalam Al Qur’an, sekaligus sebagai kode rahasia Al Qur’an. Temuan ini sungguh menakjubkan karena seluruh teks dalam Al Qur’an tersusun secara matematis dengan begitu canggihnya yang didasarkan pada bilangan 19 pada setiap elemen sebagai bilangan pembagi secara umum. Sistem matematis tersebut memiliki tingkat kompleksitas yang bervariasi dari yang sangat sederhana (bisa dihitung secara manual) sampai dengan yang sangat kompleks yang harus memerlukan bantuan program komputer untuk membuktikan apakah kelipatan 19. Jadi, sistem matematika yang didasarkan bilangan 19 yang melekat pada Al Quran dapat diapresiasi bukan hanya oleh orang yang memiliki kepandaian komputer dan matematika tingkat tinggi, tetapi juga oleh orang yang hanya dapat melakukan penghitungan secara sederhana.


Selain 19 sebagai kode rahasia Al Qur’an itu sendiri, peristiwa ditemukannya bilangan 19 sebagai “miracle” dari Al Qur’an juga dapat dihubungkan dengan bilangan 19 sebagai kehendak Allah. Disebutkan di atas bahwa kode rahasia tersebut ditemukan pada tahun 1393 Hijriah. Al Qur’an diturunkan pertama kali pada 13 tahun sebelum Hijriah (hijrah Nabi). Jadi keajaiban Al Qur’an ini ditemukan 1393+13=1406 tahun (dalam hitungan hijriah) setelah Al Qur’an diturunkan, yang bertepatan dengan tahun 1974 M.


Surah 74 adalah Surah Al Muddatsir yang berarti orang yang berkemul (Al Quran dan Terjemahnya, Depag) dan juga dapat berarti rahasia yang tesembunyi, yang memang mengandung rahasia Allah mengenai keajaiban Al Qur’an. Dalam Surah 74 ayat 30-36 dinyatakan:

(74:30) Di atasnya adalah 19.

(74:31) Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami jadikan bilangan mereka itu (19) melainkan untuk:

- cobaan/ujian/tes bagi orang-orang kafir,

- meyakinkan orang-orang yang diberi Al Kitab (Nasrani dan Yahudi),

- memperkuat (menambah)keyakinan orang yang beriman,

- menghilangkan keragu-raguan pada orang-orang yang diberi Al kitab dan juga orang-orang yang beriman, dan

- menunjukkan mereka yang ada dalam hatinya menyimpan keragu-raguan; dan orang-orang kafir mengatakan: “Apakah yang dikehendaki Allah dengan perumpamaan ini?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia. Dan ini tiada lain hanyalah sebuah peringatan bagi manusia.

(74:32) Sungguh, demi bulan.

(74:33) Dan malam ketika berlalu.

(74:34) Dan pagi (subuh) ketika mulai terang.

(74:35) Sesungguhnya ini (bilangan ini) adalah salah satu dari keajaiban yang besar.

(74:36) Sebagai peringatan bagi umat manusia.


Sebagian besar ahli tafsir menafsirkan 19 sebagai jumlah malaikat. Menurut Dr. Rashad Khalifa, menafsirkan bilangan 19 sebagai jumlah malaikat adalah tidak tepat karena bagaimana mungkin jumlah malaikat dapat dijadikan untuk ujian/tes bagi orang-orang kafir, untuk meyakinkan orang-orang nasrani dan yahudi, untuk meningkatkan keimanan orang yang telah beriman dan juga untuk menghilangkan keragu-raguan. Jadi, tepatnya bilangan 19 ini merupakan keajaiban yang besar dari Al Qur’an sesuai ayat 35 di atas, menurut terjemahan Dr. Rashad Khalifa (dan juga terjemahan beberapa penterjemah lain). Jadi pada ayat 35 kata “innahaa” merujuk pada kata “’iddatun” pada ayat 31.


Mengapa 19?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu dijelaskan tentang sistem bilangan. Kita pasti mengenal betul sistem bilangan Romawi yang masih sangat dikenal pada saat ini, seperti I=1, V=5, X=10, L=50, C=100, D=500 dan M=1000. Seperti halnya pada sistem bilangan Romawi, sistem bilangan juga dikenal pada huruf-huruf arab. Bilangan yang ditandai pada setiap huruf dikenal sebagai “nilai numerik (numerical value atau gematrical value)”. Click link ini untuk mengetahui lebih jauh tentang nilai numerik.

Setelah mengetahui nilai dari setiap huruf arab tersebut, kita dapat menjawab mengapa 19 dipakai sebagai kode rahasia Allah dalam Al Qur’an, dan sekaligus dapat digunakan untuk mengungkap keajaiban Al Qur’an. Berikut beberapa hal yang dapat digunakan untuk menjelaskan mengapa 19.


* 19 merupakan nilai numerik dari kata “Waahid” dalam bahasa arab yang artinya ‘esa/satu’ (lihat Tabel 2) Tabel 2. Nilai numerik dari kata “waahid”


* 19 merupakan bilangan positif pertama dan terakhir (1 dan 9), yang dapat diartikan sebagai Yang Pertama dan Yang Terakhir seperti yang dikatakan Allah, misalnya, pada QS 57 ayat 3 sebagai berikut: “Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir dan Yang Bathin, dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu” (QS 57:3). Kata “waahid” dalam Qur’an disebutkan sebanyak 25 kali, dimana 6 diantaranya tidak merujuk pada Allah (seperti salah satu jenis makanan, pintu, dsb). Sisanya 19 kali merujuk pada Allah. Total jumlah dari (nomor surat + jumlah ayat pada masing-masing surat) dimana 19 kata “waahid” yang merujuk pada Allah adalah 361 = 19 x 19. Jadi 19 melambangkan keesaan Allah (Tuhan Yang Esa).

* Pilar agama Islam yang pertama juga dikodekan dengan 19

“La – Ilaha – Illa – Allah”

Nilai-nilai numerik dari setiap huruf arab pada kalimah syahadat di atas adalah dapat ditulis sebagai berikut

“30 1 – 1 30 5 – 1 30 1 – 1 30 30 5”

Jika susunan angka tersebut ditulis menjadi sebuah bilangan, diperoleh = 30113051301130305 = 19 x … atau merupakan bilangan yang mempunyai kelipatan 19. Jadi jelaslah bahwa 19 merujuk kepada keesaan Allah sebagai satu-satunya dzat yang wajib disembah.

Beberapa Contoh Bukti-bukti yang Sangat Sederhana tentang Kode 19

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa desain Al Qur’an yang didasarkan bilangan 19 ini, dapat dibuktikan dari penghitungan yang sangat sederhana sampai dengan yang sangat komplek. Berikut ini hanya sebagian kecil dari keajaiban Al Quran (sistim 19) yang dapat ditulis dalam artikel singkat ini. Fakta-fakta yang sangat sederhana:

(1) Kalimat Basmalah pada (QS 1:1) terdiri dari 19 huruf arab.

(2) QS 1:1 tersebut diturunkan kepada Muhammad setelah Surat 74 ayat 30 yang artinya “Di atasnya adalah 19”.

(3) Al Qur’an terdiri dari 114 surah, 19×6.

(4) Ayat pertama turun (QS 96:1) terdiri dari 19 huruf.

(5) Surah 96 (Al Alaq) ditempatkan pada 19 terakhir dari 114 surah (dihitung mundur dari surah 114), dan terdiri dari 19 ayat

(6) Surat terakhir yang turun kepada Nabi Muhammad adalah Surah An-Nashr atau Surah 110 yang terdiri dari 3 ayat. Surah terakhir yang turun terdiri dari 19 kata dan ayat pertama terdiri dari 19 huruf.

(7) Kalimat Basmalah berjumlah 114 (19×6). Meskipun pada Surah 9 (At Taubah) tidak ada Basmalah pada permulaan surah sehingga jumlah Basmalah kalau dilihat pada awal surah kelihatan hanya 113, tetapi pada Surah 27 ayat 30 terdapat ekstra Basmalah (dan juga 27+30=57, atau 19 x 3). Dengan demikian jumlah Basmalah tetap 114.

(8) Jika dihitung jumlah surah dari surah At Taubah (QS 9) yang tidak memiliki Basmalah sampai dengan Surah yang memuat 2 Basmalah yaitu S 27, ditemukan 19 surah. Dan total jumlah nomor surah dari Surah 9 sampai Surah 27 diperoleh (9+10+11+…+26+27=342) atau 19×18. Total jumlah ini (342) sama dengan jumlah kata antara dua kalimat basmalah dalam Surat 27.

(9) Berkaitan dengan inisial surah, misalnya ada dua Surah yang diawali dengan inisial “Qaaf” yaitu Surah 42 yang memiliki 53 ayat dan Surah 50 yang terdiri dari 45 ayat. Jumlah huruf “Qaaf” pada masing-masing dua surat tersebut adalah 57 atau 19 x 3. Jika kita tambahkan nomor surah dan jumlah ayatnya diperoleh masing-masing adalah (42+53=95, atau 19 x 5) dan (50+45=95, atau 19 x 5). Selanjutnya initial “Shaad” mengawali tiga surah yang berbeda yaitu Surah 7, 19, dan 38. Total jumlah huruf “Shaad” di ketiga surah tersebut adalah 152, atau 19 x 8. Hal yang sama berlaku untuk inisial yang lain.

(10) Frekuensi munculnya empat kata pada kalimat Basmalah dalam Al Qur’an pada ayat-ayat yang bernomor merupakan kelipatan 19 (lihat Tabel 3)

Tabel 3: Empat kata dalam Basmalah dan frekuensi penyebutan dalam ayat-ayat yang bernomor dalam Al Quran


No. Kata Frekuensi muncul

1 Ism 19

2 Allah 2698 (19×142)

3 Al-Rahman 57 (19×3)

4 Al-Rahiim 114 (19×6)



(11) Ada 14 huruf arab yang berbeda yang membentuk 14 set inisial pada beberapa surah dalam Al Qur’an, dan ada 29 surah yang diawali dengan inisial (seperti Alif-Lam-Mim). Jumlah dari angka-angka tersebut diperoleh 14+14+29=57, atau 19×3.

(12) Antara surah pertama yang berinisial (Surah 2 atau Surah Al Baqarah) dan surah terakhir yang berinisial (Surah 68), terdapat 38 surah yang tidak diawali dengan inisial, 38=19×2.

(13) Al-Faatihah adalah surah pertama dalam Al-Quran, No.1, dan terdiri dri 7 ayat, sebagai surah pembuka (kunci) bagi kita dalam berhubungan dengan Allah dalam shalat. Jika kita tuliskan secara berurutan Nomor surah (No. 1) diikuti dengan nomor setiap ayat dalam surah tersebut, kita dapatkan bilangan: 11234567. Bilangan ini merupakan kelipatan 19. Hal ini menunjukkan bahwa kita membaca Al Faatihah adalah dalam rangka menyembah dan meng-Esakan Allah.

Selanjutnya, jika kita tuliskan sebuah bilangan yang dibentuk dari nomor surah (1) diikuti dengan bilangan-bilangan yang menunjukkan jumlah huruf pada setiap ayat (lihat Tabel 4), diperoleh bilangan : 119171211191843 yang juga merupakan kelipatan 19.

Tabel 4: Jumlah huruf pada setiap ayat dalam Surah Al Faatihah


(14) Ketika kita membaca Surah Al-Fatihah (dalam bahasa arab), maka bibir atas dan bawah akan saling bersentuhan tepat 19 kali. Kedua bibir kita akan bersentuhan ketika mengucapkan kata yang mengandung huruf “B atau Ba’” dan huruf “M atau Mim”. Ada 4 huruf Ba’ dan 15 huruf Mim. Nilai numerik dari 4 huruf Ba’ adalah 4×2=8, dan nilai numerik dari 15 huruf Mim adalah 15×40=600. Total nilai numerik dari 4 huruf Ba’ dan 15 huruf Mim adalah 608=19×32 (lihat Tabel 5).

Tabel 5. Kata-kata dalam Surah Al-Fatihah yang mengandunghuruf Ba’ dan Mim beserta nilai numeriknya

Kejadian Di Alam Semesta yang Terkait dengan Bilangan 19

Beberapa kejadian lain di alam ini dan juga dalam kehidupan kita sehari-hari yang mengacu pada bilangan 19 adalah:

· Telah dibuktikan bahwa bumi, matahari dan bulan berada pada posisi yang relatif sama setiap 19 tahun

· Komet Halley mengunjungi sistim tata surya kita sekali setiap 76 tahun (19×4).

· Fakta bahwa tubuh manusia memiliki 209 tulang atau 19×11.

· Langman’s medical embryology, oleh T. W. Sadler yang merupakan buku teks di sekolah kedokteran di Amerika Serikat diperoleh pernyataan “secara umum lamanya kehamilan penuh adalah 280 hari atau 40 minggu setelah haid terakhir, atau lebih tepatnya 266 hari atau 38 minggu setelah terjadinya pembuahan”. Angka 266 dan 38 kedua-duanya adalah kelipatan dari 19 atau 19×14 dan 19×2.

Lima Pilar Islam (Rukun Islam) dan Sistem 19

Islam adalah agama yang dibawa oleh seluruh nabi sejak Nabi Ibrahim sebagai the founding father of Islam (misalnya lihat QS 2:67, 130-136; QS 5:44, 111; QS 3:52).Pesan utama yang disampaikan oleh seluruh Nabi sejak Nabi Ibrahim sampai Nabi Muhammad adalah sama yaitu menyembah Allah yang Esa, Shalat, Puasa, Zakat dan Haji. Allah menyempurnakan Islam melalui Nabi Muhammad. Jadi praktek shalat, zakat, puasa dan haji telah dilakukan dan diajarkan oleh Nabi-nabi sejak Nabi Ibrahim. Dari kelima pilar agama Islam, dapat ditunjukkan bahwa semua berkaitan dengan sistim bilangan 19 (kelipatan 19).

· Syahadat

Telah dibahas di atas bahwa pilar pertama agama Islam “Laa Ilaaha Illa Allah” didisain berdasarkan bilangan 19.

· Shalat

Kata “shalawat” yang merupakan bentuk jamak dari kata “shalat“ muncul di Al Qur’an sebanyak 5 kali. Ini menunjukkan bahwa perintah Allah untuk melaksanakan shalat 5 kali sehari dikodekan di Al Qur’an. Selanjutnya jumlah rakaat dalam shalat dikodekan dengan bilangan 19. Jumlah rakaat pada shalat subuh, zuhur, ashar, maghrib dan isya masing-masing adalah 2,4,4,3, dan 4 rakaat. Jika jumlah rakaat tersebut disusun menjadi sebuah angka 24434 merupakan bilangan kelipatan 19 atau (24434 = 19×1286). Digit 1286 kalau dijumlahkan akan didapat angka 17 (1+2+8+6) yang merupakan jumlah rakaat shalat dalam sehari. Untuk hari Jum’at jumlah rakaat Shalat adalah 15, karena Shalat Jum’at hanya 2 rakaat. Ini juga dapat dikaitkan dengan bilangan 19 (kelipatan 19). Jika kita buat hari Jum’at sebagai hari terakhir, maka jumlah rakaat shalat mulai hari Sabtu sampai Jum’at dapat ditulis secara berurutan sebagai berikut: 17 17 17 17 17 17 15. Jika urutan bilangan tersebut kita jadikan menjadi satu bilangan 17171717171715, maka bilangan tersebut merupakan bilangan dengan kelipatan 19 atau (19 x 903774587985). Jadi pada intinya shalat itu menyembah Tuhan yang Satu (ingat: 19 adalah total nilai numerik dari kata ‘waahid’). Surah Al-Fatihah yang dibaca dalam setiap rakaat dalam Shalat seperti dibahas sebelumnya juga mengacu pada bilangan 19. Selanjutnya, kata “Shalat’ dalam Al Qur’an disebutkan sebanyak 67 kali. Jika kita jumlahkan nomor surat-surat dan nomor ayat-ayat dimana ke 67 kata “Shalat” disebutkan, diperoleh total 4674 atau 19×246.

· Puasa

Perintah puasa dalam Al Qur’an disebutkan pada ayat-ayat berikut:

- 2:183, 184, 185, 187, 196;

- 4:92; 5:89, 95;

- 33:35, 35; dan

- 58:4.

Total jumlah bilangan tersebut adalah 1387, atau 19×73. Perlu diketahui bahwa QS 33:35 menyebutkan kata puasa dua kali, satu untuk orang laki-laki beriman dan satunya lagi untuk wanita beriman.

· Kewajiban Zakat dan Menunaikan Haji ke Mekkah

Sementara tiga pilar pertama diwajibkan kepada semua orang Islam laki-laki dan perempuan, Zakat dan Haji hanya diwajibkan kepada mereka yang mampu. Hal ini menjelaskan fenomena matematika yang menarik yang berkaitan dengan Zakat dan Haji.

Zakat disebutkan dalam Al Qur’an pada ayat-ayat berikut:

Penjumlahan angka-angka tersebut diperoleh 2395. Total jumlah ini jika dibagi dengan 19 diperoleh sisa 1 (bilangan tersebut tidak kelipatan 19).

Haji disebutkan dalam Al Qur’an pada ayat-ayat

- 2:189, 196, 197;

- 9:3; dan

- 22:27.

Total penjumlahan angka-angka tersebut diperoleh 645, dan angka ini tidak kelipatan 19 karena jika angka tersebut dibagi 19 kurang 1.

Kemudian jika dari kata Zakat dan Haji digabungkan diperoleh nilai total 2395+645 = 3040 = 19x160.

Penutup
Secara umum disimpulkan bahwa Al Qur’an didisain secara matematis. Apa yang dibahas di atas hanyalah sebagian kecil dari ribuan bukti tentang desain matematis dari Al Qur’an dan khususnya tentang bilangan dasar 19 sebagai desain Al Qur’an yang dapat disajikan pada tulisan ini. Selain itu, tulisan ini hanya memfokuskan pada contoh-contoh yang sangat sederhana, sementara untuk contoh-contoh yang sangat kompleks tidak disajikan di sini karena mungkin akan sulit dipahami oleh orang yang tidak memiliki latar belakang atau kurang memahami matematika. Bilangan 19 yang juga berarti Allah yang Esa, dan juga berarti tidak ada Tuhan melainkan Dia, dapat dikatakan sebagai “Tanda tangan Allah” di alam semesta ini. Hal ini sesuai dengan salah satu firman Allah yang menyatakan bahwa seluruh alam ini tunduk dan sujud kepada Allah dan mengakui keesaan Allah. Hanya orang-orang kafir lah yang tidak mau sujud dan mengakui keesaan Allah. Allah dalam menciptakan Al Qur’an dan alam semesta ini telah melakukan perhirtungan secara detail, seperti firman Allah yang berbunyi: “dan Allah menghitung segala sesuatunya satu per satu (secara detail)” (QS 72:28). Jumlahkan angka-angka pada nomor surah dan ayat tersebut !!!!!! Anda memperoleh angka 19 (7+2+2+8=19). Dari uraian di atas khususnya mengenai lima pilar Islam diperoleh kesimpulan yang sangat tegas bahwa pemeluk Islam adalah orang-orang yang pasrah dan tunduk menyembah dan mengakui keesaan Allah seperti yang ditunjukkan bahwa kelima pilar Islam tersebut berkaitan dengan sistim bilangan 19 (nilai numerik dari kata “waahid” atau Esa). Hal ini juga sesuai dengan Islam sendiri yang yang secara harfiah dapat berarti pasrah/tunduk. Hal lain yang dapat diambil sebagai pelajaran dari sistim bilangan 19 sebagai disain Al Qur’an adalah terpecahkannya “unsolved problem” mengenai perdebatan di antara para ulama terhadap status “Basmalah” pada Surah Al-Faatihah apakah termasuk salah satu ayat dalam surah tersebut atau tidak. Dengan ditemukannya bilangan 19 sebagai disain Al Qur’an, bukti-bukti matematis pada tulisan ini telah membuktikan bahwa lafal “Basmalah” termasuk dalam salah satu ayat Surah Al-Fatihah. Sebagai penutup, semoga tulisan ini dapat menambah keimanan bagi orang-orang yang beriman, menjadi tes/ujian bagi mereka yang belum beriman, dan menghilangkan keragu-raguan bagi mereka yang hatinya dihinggapi keragu-raguan akan kebenaran Al Qur’an. Allah akan membiarkan sesat orang-orang yang dikehendakiNya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya (QS 74:31).

Catatan:
Untuk memverifikasi “keajaiban matematis” dari Al Qur’an anda perlu menggunakan Al Qur’an yang dicetak menurut versi cetak Arab Saudi atau Timur Tengah pada umumnya. Mengapa? Hasil penelitian yang saya lakukan, terdapat banyak perbedaan antara Qur’an versi cetak Indonesia pada umumnya dan Qur’an versi cetak Arab Saudi (kebetulan saya memegang Qur’an versi cetak Arab Saudi), meskipun perbedaan tersebut tidak berpengaruh pada makna/arti. Perbedaan tersebut hanya pada cara menuliskan beberapa kata. Meskipun demikian, jika mengacu pada “Keajaiban Matematis” dari Al Qur’an, Qur’an versi cetak Indonesia pada umumnya (yang disusun oleh orang Indonesia) menyalahi aturan yang aslinya sehingga keajaiban matematis tidak muncul. Saya hanya memberikan 2 contoh kata saja dari sekian kata yang berbeda penulisannya yaitu kata “shirootho” dan “insaana”. Menurut versi cetak Arab Saudi, tidak ada huruf “ALIF” antara huruf “RO’” dan “THO” pada kata “SHIROOTHO” (lihat di Surat Al Fatihah) dan antara huruf “SIN” dan “NUN”pada kata “INSAANA”, tetapi menurut versi cetak Indonesia pada umumnya terdapat huruf ALIF pada kedua kata tersebut. Pada versi cetak Arab Saudi, untuk menunjukkan bacaan panjang pada bunyi ROO dan SAA pada kata SHIROOTHO dan INSAANA, digunakan tanda “fathah tegak”. Saya paham, maksud orang menambahkan ALIF pada kedua kata tersebut agar lebih memudahkan bagi pembacanya, tetapi ternyata menyimpang dari aslinya. Maka dari itu anda menemukan jumlah huruf yang lebih banyak pada Surat Al Fatihah ayat 6 dan 7 dari yang saya tuliskan. Sebagai tambahan, salah satu ciri Qur’an versi cetak Indonesia pada umumnya adalah Surat Al Fatihah terletak pada HALAMAN 2, sementara versi cetak Arab Saudi, Fatihah berada pada HALAMAN 1.
Mengenai jumlah kata, kata harus didefinisikan sebagai susunan dari beberapa huruf (dua hrurf atau lebih), sehingga anda harus memperlakukan “WA atau WAU” sebagai huruf meskipun bisa diartikan dengan kata “DAN” dalam bahasa Indonesia. Perlakuan “WA” (misalnya pada kata “WATAWAA”) sebenarnya bisa disamakan dengan “BI” (pada kata BISMI), karena kebetulan BI bisa gandeng dengan kata berikutnya, sementara WA tidak bisa ditulis gandeng dengan kata yang mengikutinya. Jadi jangan hitung “WA” sebagai kata, tetapi sebagai huruf.


Oleh: Ali Said

Daftar dacaan:
1. Departemen Agama RI, Al Qur’an dan Terjemahnya.
2. Suwaidan, S., Numeric Miracles In the Holy Qur’an, www.islamicity.org
3. Berbagai sumber di www.submission.org dan www.alquran-indonesia berikut website terkait
http://www.kabarislam.com/mengenal-al-quran/keajaiban-matematika-dalam-al-quran

Masih kah ente menutup mata tentang mukjizat Al Quran? Masih mau mempertanyakan mukjizat Al Quran? Masih mau menuduh bahwa Al Quran mencontek injil? Masih mau memfitnah bahwa Al Quran hanya karangan Muhammad SAW? Baca Wed, trs mikir pake otak ente yang brilian. Bandingkan dengan injil, adakah keajaiban di dalamnya? Kalo pornografi sih bukan mukjizat Wed
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Hamba Kecil on Sun Jul 14, 2013 1:40 am

Catatan buat Wedi:
Baca ya, jgn di-skip trs cuap-cuap gak jelas, kemudian OOT
B+A =BA..C+A=CA....BACA!!!
eh itu pelajaran mengeja ya Wed, bukan konsep ketuhanan. Tar ente malah ngetik 1+1+1=1.hehehe kidding
piss
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 14, 2013 8:52 am

@Hamba Kecil wrote:Al-Qur’an adalah firman Alah yang diturunkan melalui hambanya, Nabi Muhammad, Suatu Kitab yang tidak ada keraguan didalamnya.

mari kita uji dari hal yang gampang...
benarkah tidak ada keraguan di dalamnya..
- yang disalib isa/orang lain?
- sorga dah ada/belum?




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Jagona on Sun Jul 14, 2013 10:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
mukjizat yang pernah dilakukan muhammad apa?

gak ada ......... cuma ngomong quran .......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Jagona on Sun Jul 14, 2013 10:54 am

@aliumar wrote:
Coba simak endingnya saat Musa mengumbar Mujizat, brp banyak Orang Yahudi yg akhirnya Taat?
Yesus?lebih parah...yg bisa menghidupkan orang mati saja cuman belasan orang yg tunduk.

Kalau mujizat tidak bisa diandalkan, Sepertinya cukup bijak untuk meninggalkan style Umbar Mujizat..
kalo begitu Tuhan kurang bijak dong, udah tau Firaun bakal tetap ga percaya, tapi masih aja nunjukin mukjizat lewat Musa.

hi hi hi .... beraninya kamu bilang Tuhan kurang bijak ....... waktu mau mati baru nangis percaya ama tuhannya musa ...... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 14, 2013 12:49 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mukjizat yang pernah dilakukan muhammad apa?

gak ada ......... cuma ngomong quran .......................... okey

pantesan ngeles sihir nyata..
pengikutnya ngeles: ditunjukin mukjizat aja ada yang percaya, maka gak usah mujizat-mujizatan
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by aliumar on Sun Jul 14, 2013 2:05 pm

Tau apa sih manusia tentang kebijaksanaan Tuhan?
pertanyaan ini seharusnya buat kamu, krn kamu sebelumnya menyatakan bahwa style umbar mukjizat (spt yg dilakukan Tuhan lewat nabi2) cukup bijak utk ditinggalkan.

Kalau mujizat tidak bisa diandalkan, Sepertinya cukup bijak untuk meninggalkan style Umbar Mujizat..
hak apa kamu menyatakan "CUKUP BIJAK" utk meninggalkan style umbar mukjizat yg merupakan style yg dipake Tuhan lewat nabi2nya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by F-22 on Sun Jul 14, 2013 4:22 pm

@musicman wrote:
@F-22 wrote:Jadi kebenaran suatu ajaran cuma berdasarkan jumlah pengikut yg taat & bukan berdasarkan bukti dari si pemberi ajaran ???
Ya kalo gitu kenafa kau ndak ikut aja si Lia Eden yg punya ratusan pengikut yg sangat taat ???
Atau kenafa kau ndak ikut aja taleban atau al-qaeda yg pengikutnya super taat, disuruh meledakkan bom bunuh diri malah antre saking banyaknya yg bersedia ???
eitss..
saya bicara Ke-efektifan Mujizat untuk menyadarkan objek da'wah...
Nol besar kalau bicara ke-efektifan-nya
Jadi kebenaran suatu ajaran berdasarkan ke-efektif-annya ???

Lha iya kenafa kau ndak ikut saja ajaran taleban & al-qaedah ??? Kurang efektif gimane tuh ajaran mereka shg sukses membuat orang secara sukarela bunuh diri meledakkan bom ???

Iming2 bidadari ayu montoq buat para jihadin adalah AJARAN PALING EFEKTIF di dunia yg mampu membuat orang bunuh diri.

usil
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by musicman on Sun Jul 14, 2013 11:08 pm

@Aliumar


hak apa kamu menyatakan "CUKUP BIJAK" utk meninggalkan style umbar mukjizat yg merupakan style yg dipake Tuhan lewat nabi2nya?

Saya tidak punya hak menghakimi Tuhan mengenai Esensi Benar / Salah, tapi sebagai Muslim saya memiliki Hak untuk berfikir bahwa sesuatu yg sudah terbukti tidak bermanfaat ..tentu akan Sia-sia kalau masih saja dilakukan dengan cara yg sama.

Taruhlah kalau Dengan Mujizat pada akhirnya memiliki pengikut Milyaran, jadi dimana esensi kebenaran pendapat Bahwa “MUJIZAT adalah tolak ukur kebenaran suatu ajaran Tuhan”..kalau tidak dengan mujizatpun memiliki pengikut yg juga Miliyaran?

Saya usul, anda dan F-22 pindah ke agama Sai Baba yg juga memiliki Mujizat (tukang Sulap) saja..itu kalau anda berdua masih mendewakan Mujizat...

Itu kalau anda masih konsisten...

@f-22


Jadi kebenaran suatu ajaran berdasarkan ke-efektif-annya ???

Eits..salah lagi memahami post lawan diskusi..
Saya hanya mempertanyakan Logika .. apa iya Tuhan itu seperti keledai yg suka melakukan kesalahan kedua?


Lha iya kenafa kau ndak ikut saja ajaran taleban & al-qaedah ??? Kurang efektif gimane tuh ajaran mereka shg sukses membuat orang secara sukarela bunuh diri meledakkan bom ???

Iming2 bidadari ayu montoq buat para jihadin adalah AJARAN PALING EFEKTIF di dunia yg mampu membuat orang bunuh diri.


Tidak juga...

Q2.216.
Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci.


Tuh..
Pada jaman Nabipun tidak sedikit orang-orang yg enggan berjihad, sangat banyak malahan...

Masalah AJARAN PALING EFEKTIF..Apa Anda tahu Motivasi pendemo yg berani bakar diri, atau Rahib yg juga melakukannya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 14, 2013 11:33 pm

@musicman wrote:
Saya tidak punya hak menghakimi Tuhan mengenai Esensi Benar / Salah, tapi sebagai Muslim saya memiliki Hak untuk berfikir bahwa sesuatu yg sudah terbukti tidak bermanfaat ..tentu akan Sia-sia kalau masih saja dilakukan dengan cara yg sama.

mukjizat kok tidak bermanfaat gimana to?
tanpa mukjizat misalnya, Musa dan umatnya bakal ditangkap oleh firaun..
tapi ada ding, mukjizat yang tidak bermanfaat.................................. bulan dibelah..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by dee-nee on Mon Jul 15, 2013 12:02 am

Saya janji ga mau terlalu banyak debatan bulan puasa begini ...

Tapi baca tulisan TS ... benar2 saya ga habis pikir dengan dasar iman si pemilik thread ...

TS membandingkan mukjizat Musa, mukjizat Yesus, mukjizat Muhammad ... dsb
Apa yang menulis tidak sadar bahwa semua mukjizat itu adalah murni HAK Allah ....
Lagipula Islam juga beriman pada nabi2 sebelumnya ... termasuk Musa dan Yesus ... tapi yang pasti semua mukjizat itu adalah milik Allah (atau Tuhan supaya lebih general)

Yang saya ga habis pikir ...
- apa TS baru mau mempercayai ke-Besaran Tuhan hanya karena mukjizat ??
- apa TS baru mau mempercayai keberadaan Tuhan hanya karena setelah diberikan bukti2 bahwa Tuhan itu memang Maha Besar ??

Saya personally ... apapun yang dibanding2kan TS ... misalnya ...

Eh ... Tuhan gue bisa ini dong ... Tuhan loe bisa apa ??
Eh ... Nabi gue bisa gini dong .... Nabi loe bisa ngapain ??

Pertanyaan2 seperti ini persis seperti bagaimana saya bayangkan tentang bangsa2 yang menertawakan nabi2 dahulu yang karena menyangsikan keberadaan Tuhan ...

Saya yakin semua netter disini percaya pada Tuhan (ntah Tuhan yang mana)
Tapi ... sebagai manusia ber-Tuhan ... apa ya masih perlu ditanyakan atau dibandingkan lagi tentang mukjizat Tuhan ??

Anggap Muhammad tidak memiliki mukjizat ... anggap dalam Islam tidak ada mukjizat selain Quran ...

Tapi bila ternyata terbukti bahwa Quran dan agama ini memang bisa mendekatkan manusia dengan Tuhan kami ... bisa memberikan petunjuk yang baik bagi hidup kami ...

Apa ya masih perlu ditanya tentang bukti2 kebenaran agama ini ??

Justru harus ditanya tentang kebenaran sebuah agama ... harus dipertanyakan tentang ketaatan seorang manusia ... bila umatnya saja masih sibuk mencari2 ... >>> Tuhan buktikan Kamu bisa apa ?? mana mukjizatMu ?? Tunjukkan Kamu memang Hebat ...

Pertanyaan2 seperti : eh ... dalam agama loe Tuhan-nya keliatan ga ?? dalam agama gue ada dong buktinya ... Tuhan gue pernah menunjukkan diri-Nya di depan manusia ... Jadi Tuhan ku real kan ... ga seperti Tuhan kalian yang tidak pernah menunjukkan diri

Saya justru kasian bila memahami Tuhan saja ... kita masih sibuk mencari2 bukti .... padahal bukti2 seperti itu bisa dirasakan dalam hidup kita sendiri ...

hehehe

piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Jul 18, 2013 9:54 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 15, 2013 12:13 am

@dee-nee wrote:Anggap Muhammad tidak memiliki mukjizat ... anggap dalam Islam tidak ada mukjizat selain Quran ...

Tapi bila ternyata terbukti bahwa Quran dan agama ini memang bisa mendekatkan manusia dengan Tuhan kami ... bisa memberikan petunjuk yang baik bagi hidup kami ...

Apa ya masih perlu ditanya tentang bukti2 kebenaran agama ini ??

- masalahnya kalau yang ditaati ternyata bukan TUHAN, gimana?
- mana petunjuk baiknya?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islam agama palsu part #2: MUJIZAT

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 21 1, 2, 3 ... 11 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik