FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 1:36 pm

Hadist Muslim No. 41

Telah menceritakan kepada kami Dawud bin Rusyaid telah menceritakan kepada kami al-Walid -yaitu Ibnu Muslim- dari Ibnu Jabir dia berkata, telah menceritakan kepada kami Umair bin Hani' dia berkata, telah menceritakan kepada kami Junadah bin Abu Umayyah telah menceritakan kepada kami Ubadah bin ash-Shamit dia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Barangsiapa mengucapkan dua Kalimah Syahadat yaitu: tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya, bersaksi bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah (Nabi Isa As) yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya, surga itu benar adanya dan neraka itu juga benar adanya, di mana Allah akan memasukkan mereka yang dikehendaki ke dalam Surga melalui salah satu dari delapan pintu Surga yang dia kehendaki."

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Sat Jul 13, 2013 2:21 pm

laa ilaha illalah harus pula disertai dengan menjalankan konsekuensinya, yaitu meninggalkan kesyirikan atau tradisi syirik..
wajib bagi syahadat ;
1.ada "bahwa allah adalah tuhan yang the only one"
2.ada " bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya"

bila ada tambahan..seperti ;
‘Isa adalah hamba Allah dan Rasul-Nya,
surga itu benar
neraka itu benar..

yah gak ada masalah yang peru dibahas lebih lanjut..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 2:29 pm

@abu hanan wrote: laa ilaha illalah harus pula disertai dengan menjalankan konsekuensinya, yaitu meninggalkan kesyirikan atau tradisi syirik..
wajib bagi syahadat ;
1.ada "bahwa allah adalah tuhan yang the only one"
2.ada " bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya"

bila ada tambahan..seperti ;
‘Isa adalah hamba Allah dan Rasul-Nya,
surga itu benar
neraka itu benar..

yah gak ada masalah yang peru dibahas lebih lanjut..

tapi pak abu, apa yang selama ini di ucapkan umat muslim sdh lengkap/sesuai dengan hadist itu.. kenapa cmn sampe muhammad aja..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Sat Jul 13, 2013 2:48 pm

@atas
karena emang yang wajib cuman 2..
1.ada "bahwa allah adalah tuhan yang the only one"
2.ada " bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya"

yang di hadits itu adalah penjabaran lebih lanjut dari 2 hal diatas..
bahwa apa yang disampaikan nabi muhammad adalah membawa konsekuensi demikian dan demikian..
seperti ; isa adalah hamba dan manusia..surga dan neraka itu ada..

hr abu daud 441
"Barangsiapa ketika mendengar Adzan mengucapkan, "Wa ana asyhadu an laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariika lahuu, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhuu wa rasuuluh. Radhiitu billaahi Rabba wa bimuhammadir Rasuulaa, wa bilislaami diinaa (Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah sematra, tidak ada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan UtusanNya. Aku rela Allah sebagai Rabb, Muhammad sebagai Rasul, dan Islam sebagai agama), maka diampunilah dosanya."

sama juga toh ?idenyah sama?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 6:54 pm

kok sama aja..?
itu kan sama aja menghapus Syahadat yang lain..

Muttafaq 'Alaih
"Barangsiapa bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, dan (bersyahadat) bahwa Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam dan ruh daripada-Nya; dan (bersyahadat) pula bahwa surga benar adanya dan neraka benar adanya; pasti Allah memasukkannya ke dalam surga betapapun amal yang telah diperbuatnya." (Muttafaq 'Alaih)

anda lihat, malahan ada 3 kata bersyahadat di situ:
1.bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya,
2.dan (bersyahadat) bahwa Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam dan ruh daripada-Nya;
3.dan (bersyahadat) pula bahwa surga benar adanya dan neraka benar adanya; pasti Allah memasukkannya ke dalam surga betapapun amal yang telah diperbuatnya."

jadi bukan kah kalau berdasarkan Muttafaq 'Alaih, anda cuman mengambil yang point 1 aja.. bagaimana dengan point 2, dan 3..?

kalau anda bilang sama aja kenapa tida cmn sampe : Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah sematra, tidak ada sekutu bagiNya. aja...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by frontline defender on Sat Jul 13, 2013 7:33 pm

tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata = tidak ada sekutu bagi-Nya = bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya (bukan Tuhan) = bersaksi bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya (bukan Tuhan)

bisa dimengerti?piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 7:44 pm

@frontline defender wrote:tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata = tidak ada sekutu bagi-Nya = bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya (bukan Tuhan) = bersaksi bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya (bukan Tuhan)

bisa dimengerti?piss

maksud anda pake tanda "=" itu apa.?

kalau semua nya sama bukankan cukup aja di bilang:
tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Sun Jul 14, 2013 12:42 am

mas alex..
point 1 dan 2 itu produk utama..selanjutnyah turunan..1 dan 2 adalah akar atow bibit..moso bibitnya semangka terus buahnyah mangga?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sun Jul 14, 2013 2:22 pm

@abu hanan wrote:mas alex..
point 1 dan 2 itu produk utama..selanjutnyah turunan..1 dan 2 adalah akar atow bibit..moso bibitnya semangka terus buahnyah mangga?

nah.. justru krn ga mungkin bibit semangka buah nya mangga itu lah makanya saya katakan kenapa syahadat itu ga cukup aja sampe pada kalimat:

bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya

toh, sembahan nya kan Tuhan
kalau sembahan Tuhan pastikan mengikut pada apa yang di perintahkan Tuhan..

kalau memang harus di sebut jg kalimat seterusnya,harusnya kan lengkap.. knp cmn sampe muhammad..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 14, 2013 2:36 pm

"Barangsiapa bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, dan (bersyahadat) bahwa Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam dan ruh daripada-Nya; dan (bersyahadat) pula bahwa surga benar adanya dan neraka benar adanya; pasti Allah memasukkannya ke dalam surga betapapun amal yang telah diperbuatnya." (Muttafaq 'Alaih)

sahadat yang benar:
1. tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah
2. Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya,
3. Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam dan ruh daripada-Nya;
4. surga benar adanya dan neraka benar adanya;

sahadat kok disunat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Tue Jul 16, 2013 4:21 pm

alex wrote:tapi pak abu, apa yang selama ini di ucapkan umat muslim sdh lengkap/sesuai dengan hadist itu.. kenapa cmn sampe muhammad aja..?

Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Mu’adz telah menceritakan kepada kami bapakku telah menceritakan kepada kami Ashim -yaitu Ibnu Muhammad bin Zaid bin Abdullah bin Umar- dari bapaknya dia berkata; Abdullah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Islam dibangun atas lima dasar: Yaitu persaksian bahwa tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah, bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah, dan berpuasa Ramadhan.”  (Muslim:21 )

Telah menceritakan kepada kami Anas bin Malik bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menunggang kendaraan sementara Mu’adz membonceng di belakangnya. Beliau lalu bersabda: “Wahai Mu’adz bin Jabal!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Beliau memanggil kembali: “Wahai Mu’adz!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Hal itu hingga terulang tiga kali, beliau lantas bersabda: “Tidaklah seseorang bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah Rasulullah, tulus dari dalam hatinya, kecuali Allah akan mengharamkan baginya neraka.” Mu’adz lalu bertanya, “Apakah boleh aku memberitahukan hal itu kepada orang, sehingga mereka bergembira dengannya?” Beliau menjawab: “Nanti mereka jadi malas (untuk beramal).” Mu’adz lalu menyampaikan hadits itu ketika dirinya akan meninggal karena takut dari dosa.”  (Bukhari:125)

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Musa dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Hanzhalah bin Abu Sufyan dari ‘Ikrimah bin Khalid dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji dan puasa Ramadhan.”  (Bukhari : 7 )

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Tue Jul 16, 2013 11:30 pm

@isaku wrote:
alex wrote:tapi pak abu, apa yang selama ini di ucapkan umat muslim sdh lengkap/sesuai dengan hadist itu.. kenapa cmn sampe muhammad aja..?

Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Mu’adz telah menceritakan kepada kami bapakku telah menceritakan kepada kami Ashim -yaitu Ibnu Muhammad bin Zaid bin Abdullah bin Umar- dari bapaknya dia berkata; Abdullah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Islam dibangun atas lima dasar: Yaitu persaksian bahwa tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah, bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah, dan berpuasa Ramadhan.”  (Muslim:21 )

Telah menceritakan kepada kami Anas bin Malik bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menunggang kendaraan sementara Mu’adz membonceng di belakangnya. Beliau lalu bersabda: “Wahai Mu’adz bin Jabal!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Beliau memanggil kembali: “Wahai Mu’adz!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Hal itu hingga terulang tiga kali, beliau lantas bersabda: “Tidaklah seseorang bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah Rasulullah, tulus dari dalam hatinya, kecuali Allah akan mengharamkan baginya neraka.” Mu’adz lalu bertanya, “Apakah boleh aku memberitahukan hal itu kepada orang, sehingga mereka bergembira dengannya?” Beliau menjawab: “Nanti mereka jadi malas (untuk beramal).” Mu’adz lalu menyampaikan hadits itu ketika dirinya akan meninggal karena takut dari dosa.”  (Bukhari:125)

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Musa dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Hanzhalah bin Abu Sufyan dari ‘Ikrimah bin Khalid dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji dan puasa Ramadhan.”  (Bukhari : 7 )

maksud anda apa dgn hadist tersebut..?
apa anda ingin menunjukan bahwa di hadis tersebut syahadat nya hanya sampai muhammad aja..?

bagaimna dengan hadist Muslim..?
Hadist Muslim No. 41

Telah menceritakan kepada kami Dawud bin Rusyaid telah menceritakan kepada kami al-Walid -yaitu Ibnu Muslim- dari Ibnu Jabir dia berkata, telah menceritakan kepada kami Umair bin Hani' dia berkata, telah menceritakan kepada kami Junadah bin Abu Umayyah telah menceritakan kepada kami Ubadah bin ash-Shamit dia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Barangsiapa mengucapkan dua Kalimah Syahadat yaitu: tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya, bersaksi bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah (Nabi Isa As) yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya, surga itu benar adanya dan neraka itu juga benar adanya, di mana Allah akan memasukkan mereka yang dikehendaki ke dalam Surga melalui salah satu dari delapan pintu Surga yang dia kehendaki."

"Barangsiapa bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, dan (bersyahadat) bahwa Isa adalah hamba Allah dan utusan-Nya, kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam dan ruh daripada-Nya; dan (bersyahadat) pula bahwa surga benar adanya dan neraka benar adanya; pasti Allah memasukkannya ke dalam surga betapapun amal yang telah diperbuatnya." (Muttafaq 'Alaih)


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 8:40 am

kalau nyunat sahadat jangan nanggung..
mosok hanya dipotong di bagian muhammad saja..
kalau ingin cuma 2 dua kalimat sahadat mestinya ini:

- tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata,
- tidak ada sekutu bagi-Nya


lebih bagus kan?
dan gak ada ego muhammad di situ...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 9:14 am

hadits yang mantap!!

jempol buat ente bro..

@ abu..

mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?

1 bukti lagi bahwa Isa yg diaku Yesus itu adalah Firman dan Roh NYA!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Wed Jul 17, 2013 9:48 am

alex wrote:maksud anda apa dgn hadist tersebut..?
apa anda ingin menunjukan bahwa di hadis tersebut syahadat nya hanya sampai muhammad aja..?
Betul

alex wrote:bagaimna dengan hadist Muslim..?
Hadist Muslim No. 41
.........
dan
........ (Muttafaq 'Alaih)
rama2 wrote:mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?
katakanlah itu option...

kalau anda memilih syahadat seperti itu, tidak masalah karena memang ada haditsnya.
Jika hanya sampai MuhammadarasuluLLAH saja, sudah cukup karena haditsnya jg ada dgn riwayat terpercaya. piss 

om wedi wrote:kalau nyunat sahadat jangan nanggung..
mosok hanya dipotong di bagian muhammad saja..
kalau ingin cuma 2 dua kalimat sahadat mestinya ini:

- tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata,
- tidak ada sekutu bagi-Nya

lebih bagus kan?
dan gak ada ego muhammad di situ...
kalo mo nyontek syahadat kita mah silahkan aja om, tapi g perlu ngatur2 orang piss 

rama2 wrote:1 bukti lagi bahwa Isa yg diaku Yesus itu adalah Firman dan Roh NYA!
Nabi Isa AS memang istimewa dengan gelar KalimatuLLAH dan Ruh dariNya, tapi tetap tidak membuat posisi Beliau menjadi tuhan.


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 11:04 am

alex wrote:justru krn ga mungkin bibit semangka buah nya mangga itu lah makanya saya katakan kenapa syahadat itu ga cukup aja sampe pada kalimat:bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya
semua agama bilang satu tuhan..setuju kan?
tapi mengafa konsep "satu tuhan" bisa berbeda?antara yahudi-kristen-hindu-majusi-zoroaster..
dan mengafa harus ada satu nama manusia setelah kalimat pertama?yah semisal yahudi,katakanlah tuhan itu esa..
setelah sayah ikutin syahadat yahudi,apakah sayah bebas tidak menjalankan syariat yudaisme?
@ramayana wrote:
mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?
1 bukti lagi bahwa Isa yg diaku Yesus itu adalah Firman dan Roh NYA!
orang pinter dan jawara gak harusnya tanya seperti itu pada sayah..dasarnyah apa?lha itu post mas isaku emang gak dibaca?

amplop deh ram..
gak usah GR lah..semua benda di alam semesta juga firman dan rohnyah..yang isa aka yesus sitimewa kan prosesnyah..hermaprodit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 1:05 pm

@abu hanan wrote:
orang pinter dan jawara gak harusnya tanya seperti itu pada sayah..dasarnyah apa?lha itu post mas isaku emang gak dibaca?

amplop deh ram..
gak usah GR lah..semua benda di alam semesta juga firman dan rohnyah..yang isa aka yesus sitimewa kan prosesnyah..hermaprodit..

ya elah.. isaku ente jadikan referensi!! ente ga malu?? hahahahaha..

nih ya ane jelasin ke ente...

Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Mu’adz telah menceritakan kepada kami bapakku telah menceritakan kepada kami Ashim -yaitu Ibnu Muhammad bin Zaid bin Abdullah bin Umar- dari bapaknya dia berkata; Abdullah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Islam dibangun atas lima dasar: Yaitu persaksian bahwa tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Allah, bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah, dan berpuasa Ramadhan.” (Muslim:21 )

Telah menceritakan kepada kami Anas bin Malik bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menunggang kendaraan sementara Mu’adz membonceng di belakangnya. Beliau lalu bersabda: “Wahai Mu’adz bin Jabal!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Beliau memanggil kembali: “Wahai Mu’adz!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Hal itu hingga terulang tiga kali, beliau lantas bersabda: “Tidaklah seseorang bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah Rasulullah, tulus dari dalam hatinya, kecuali Allah akan mengharamkan baginya neraka.” Mu’adz lalu bertanya, “Apakah boleh aku memberitahukan hal itu kepada orang, sehingga mereka bergembira dengannya?” Beliau menjawab: “Nanti mereka jadi malas (untuk beramal).” Mu’adz lalu menyampaikan hadits itu ketika dirinya akan meninggal karena takut dari dosa.” (Bukhari:125)

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Musa dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Hanzhalah bin Abu Sufyan dari ‘Ikrimah bin Khalid dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji dan puasa Ramadhan.” (Bukhari : 7 )

semua yg dikatakan diatas adalah kata mohamad. bukan kata Allah!! tidak ada perintah kalau ada kewajiban menyebut nama mohamad dalam hal masuk atau tidaknya orang ke surga!! lha kok muslim malah jadi memaksa ya??

kalau ga di wajibkan.. kenapa orang dipaksa mengakui mohamad jadi rasul? bahkan nyawa di korbankan hanya krn pemaksaan akan pengakuan ini.

ane ulang yg ini..

Telah menceritakan kepada kami Anas bin Malik bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menunggang kendaraan sementara Mu’adz membonceng di belakangnya. Beliau lalu bersabda: “Wahai Mu’adz bin Jabal!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Beliau memanggil kembali: “Wahai Mu’adz!” Mu’adz menjawab, “Wahai Rasulullah, aku penuhi panggilanmu.” Hal itu hingga terulang tiga kali, beliau lantas bersabda: “Tidaklah seseorang bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah Rasulullah, tulus dari dalam hatinya, kecuali Allah akan mengharamkan baginya neraka.” Mu’adz lalu bertanya, “Apakah boleh aku memberitahukan hal itu kepada orang, sehingga mereka bergembira dengannya?” Beliau menjawab: “Nanti mereka jadi malas (untuk beramal).” Mu’adz lalu menyampaikan hadits itu ketika dirinya akan meninggal karena takut dari dosa.”

kalau ini ketetapan Allah swt.. kenapa mohamad tidak boleh muadz umumkan?? kenapa harus nunggu sampai mau mati baru di umumkan.. kalau ini ketetapan Allah, mestinya harus dan wajib dikatakan ama mohamad. tapi nyatanya???? malah tidak boleh di sebut sebut.


ente pikir deh bu.....

heran ane bu, kok ga ada ya yg bisa ente pertahankan dari ajaran ente.. 1 aja deh bu! ada?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 1:13 pm

ya elah.. isaku ente jadikan referensi!! ente ga malu?? hahahahaha..
lha apa salah?wong beliow omong berbobot dan bener kok..yah sepantasnyah toh sayah jadiin imam..

semua yg dikatakan diatas adalah kata mohamad. bukan kata Allah
walah..jangan bikin humor dunk..sayah gak bahas itu ram..ntar muslim sejagat LI tertawain pernyataan "bermutu" kaya gitu..

heran ane bu, kok ga ada ya yg bisa ente pertahankan dari ajaran ente.. 1 aja deh bu! ada?
wkwkwk..coba deh tanya ke muslim selain sayah..moso sayah jawab ; lha anda gimana?moso seabreg penjelasan ajah gak ada yang paham 1 pun?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 1:18 pm

@abu hanan wrote:
ya elah.. isaku ente jadikan referensi!! ente ga malu?? hahahahaha..
lha apa salah?wong beliow omong berbobot dan bener kok..yah sepantasnyah toh sayah jadiin imam..

semua yg dikatakan diatas adalah kata mohamad. bukan kata Allah
walah..jangan bikin humor dunk..sayah gak bahas itu ram..ntar muslim sejagat LI tertawain pernyataan "bermutu" kaya gitu..

heran ane bu, kok ga ada ya yg bisa ente pertahankan dari ajaran ente.. 1 aja deh bu! ada?
wkwkwk..coba deh tanya ke muslim selain sayah..moso sayah jawab ; lha anda gimana?moso seabreg penjelasan ajah gak ada yang paham 1 pun?
bu.. gimana enaknya kalau kita buat debat.

ente bilang hadits diatas kata Allah?? ane bilang kagak!! mau debat.. ayo di buat trit.. biar orang semakin terbuka matanya..

ane walau bukan ahli hadits.. ane berani debat ama hehehehehe..

udah sangat jelas penjelasan ane.. kalau itu bukan dari Allah. apa mohamad bermaksud menyembunyikan perintah syahadat Allah?? mosok Allah berfirman mau di sembunyikan mohamad??

ane ga sangka ente makan dari hadits yg dibawa isaku bu.. lha udah jelas ga masuk akal kok malah ente samber hahahahahahaha... mbok ente ini kasih hadits atau ayat yg lebih baik...

berbobot? hahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 1:23 pm

@ abu..mengenai gagal paham....

lha gimana ane bisa paham.. lha ane yg ikut kata ulama saudi aja ente berani salahkan..

ane yg ikut kata quran yg di dukung hadist aja ente salahkan..

gimana ane bisa paham penjelasan ente? hahahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by abu hanan on Wed Jul 17, 2013 1:27 pm


lha gimana ane bisa paham.. lha ane yg ikut kata ulama saudi aja ente berani salahkan..

ane yg ikut kata quran yg di dukung hadist aja ente salahkan..

gimana ane bisa paham penjelasan ente? hahahahahahahaha...
walah..kalow cuman ketawa mah semua orang bisa..terusin ajah disebelah..

bu.. gimana enaknya kalau kita buat debat.

ente bilang hadits diatas kata Allah?? ane bilang kagak!! mau debat.. ayo di buat trit.. biar orang semakin terbuka matanya..
mana sayah bilang "kata allah"..tapi sayah bilang ; masalah ginian lebih baik bicara sama sodara yang laen..mereka lebih berbobot daripada sayah..kan sayah juga uda pernah bilang ; kapok kalow versus ramayana "jawara"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Wed Jul 17, 2013 4:50 pm

wak abu wrote:lha apa salah?wong beliow omong berbobot dan bener kok..yah sepantasnyah toh sayah jadiin imam..
ketiwi  jadi malu
wak abu wrote:kapok kalow versus ramayana "jawara"..
saya justru bingung, kalo ke sy si 'jawara' malah takut..
sejak membahas nyanyian kabah di gereja, sampai tuhan kristen 3, udah g berani lg. piss

@ramayana wrote:
@isaku wrote:emang tuhan kristen cuma 1 ya?

namanya siapa?
namaNYA adalah YHWH!
orang Kristen memanggil DIA BAPA.
@isaku wrote:
@ramayana wrote:
@isaku wrote:
@ramayana wrote:
@isaku wrote:
jadi kalo ente berdoa ke siapa ram?
BAPA!
sipp deh... tapi banyak temen ente kalo doa bukan ke Bapa, macam mana tuh ram?
apa? Yesus? salahnya dimana??
justru gw nanya ente? bener kaga tuh temen2 ente?

sejak saat itu 'jawara' selalu menghindar ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Wed Jul 17, 2013 7:31 pm

@isaku wrote:
alex wrote:maksud anda apa dgn hadist tersebut..?
apa anda ingin menunjukan bahwa di hadis tersebut syahadat nya hanya sampai muhammad aja..?
Betul

alex wrote:bagaimna dengan hadist Muslim..?
Hadist Muslim No. 41
.........
dan
........ (Muttafaq 'Alaih)
rama2 wrote:mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?
katakanlah  itu option...

kalau anda memilih syahadat seperti itu, tidak masalah karena memang ada haditsnya.
Jika hanya sampai MuhammadarasuluLLAH saja, sudah cukup karena haditsnya jg ada dgn riwayat terpercaya. piss .

 Option itu menurut siapa..?
kok anda bisa seenak nya aja bilang : "katakanlah  itu option..."

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Wed Jul 17, 2013 7:55 pm

@abu hanan wrote:
alex wrote:justru krn ga mungkin bibit semangka buah nya mangga itu lah makanya saya katakan kenapa syahadat itu ga cukup aja sampe pada kalimat:bersyahadat (bersaksi) bahwa tiada Ilah (Tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah semata yang tiada sekutu bagi-Nya
semua agama bilang satu tuhan..setuju kan?
tapi mengafa konsep "satu tuhan" bisa berbeda?antara yahudi-kristen-hindu-majusi-zoroaster..
dan mengafa harus ada satu nama manusia setelah kalimat pertama?yah semisal yahudi,katakanlah tuhan itu esa..
setelah sayah ikutin syahadat yahudi,apakah sayah bebas tidak menjalankan syariat yudaisme?

pak abu, kita tidak sedang membahas konsep tuhan yahudi-kristen-hindu-majusi-zoroaster dst...

Syahadat lengkap sesuai dengan hadist muslim post #1
tp sejauh ini yang sy tau umat muslim tidak perna mengucapkan syahadat lengkap...

saya menampilkan hadist itu supaya teman2 muslim tau seperti apa kalimat syahadt lengkap..
saya yakin sebagian umat muslim tidak tau hadist itu...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Wed Jul 17, 2013 8:25 pm

@isaku wrote:
wak abu wrote:lha apa salah?wong beliow omong berbobot dan bener kok..yah sepantasnyah toh sayah jadiin imam..
ketiwi  jadi malu
wak abu wrote:kapok kalow versus ramayana "jawara"..
saya justru bingung, kalo ke sy si 'jawara' malah takut..
sejak membahas nyanyian kabah di gereja, sampai tuhan kristen 3, udah g berani lg. piss

@ramayana wrote:
@isaku wrote:emang tuhan kristen cuma 1 ya?

namanya siapa?
namaNYA adalah YHWH!
orang Kristen memanggil DIA BAPA.
@isaku wrote:
@ramayana wrote:
@isaku wrote:
@ramayana wrote:
BAPA!
sipp deh... tapi banyak temen ente kalo doa bukan ke Bapa, macam mana tuh ram?
apa? Yesus? salahnya dimana??
justru gw nanya ente? bener kaga tuh temen2 ente?

sejak saat itu 'jawara' selalu menghindar ehmm
hahahahahahahaha.. malam malam mampir kesini ada lawakan dan dagelan super lucu! hahahahahahahahahaha..

sa.. ente itu sadar diri ga?? ente ini ga ada ilmu tapi sok hebat ya... hahahahahahahahaha..

masalah nyanyian kabah.

ente tau kabah itu apa? artinya adalah bangunan persegi empat! itu arti kabah. silahkan ente lihat wiki.
krn di mekkah dipakai untuk tempat kiblat, maka kabah jadi identik ama bangunan di mekkah itu.

jadi kalau ente anggap kabah itu aslinya kiblat muslim.. ente kelihatan super ngawur hahahahahahahaha..

apalagi kabah yg di pakai aliran kristen itu merujuk ke kabah sulaiman! bukan kabah mohamad hahahahahahahahaha....

mengenai YESUS dan BAPA!

ente ikuti posting ane ga? ane ga tau kalau ente nanya ini.. krn ane ga anggep ente krn kualitas ente yg ampun deh! hahahahahaha..

dan hebatnya ente anggep ane takut??? hahahahahahahahahahahaha.. super lucu ente sa....

YESUS adalah nama yg diberikan TUHAN sendiri. Artinya adalah YHWH telah menyelamatkan! jadi di dalam nama YESUS terdapat nama BAPA YHWH! itulah maka di aAlkitab di sebut, nama YESUS besar kuasanya! krn ada nama BAPA di dalam nama YESUS ini.

makanya ane nanya.. dimana salahnya pakai nama YESUS??
ane pakai nama BAPA adalah krn ane anakNYA!! setidaknya itu yang dikatakan YESUS kepada manusia. krn ane emang merasa ane TUHAN.. ane memanggil seperti yang TUHAN inginkan! BAPA!

tapi kalau mau panggil YESUS ya ga masalah!

semoga ini bisa menjawab ente sa....
jangan buat ane ketawa lagi ya sa hahahahahahahahahahaha..ketawa guling 

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik