FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Sat Jul 13, 2013 1:36 pm

First topic message reminder :

Hadist Muslim No. 41

Telah menceritakan kepada kami Dawud bin Rusyaid telah menceritakan kepada kami al-Walid -yaitu Ibnu Muslim- dari Ibnu Jabir dia berkata, telah menceritakan kepada kami Umair bin Hani' dia berkata, telah menceritakan kepada kami Junadah bin Abu Umayyah telah menceritakan kepada kami Ubadah bin ash-Shamit dia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Barangsiapa mengucapkan dua Kalimah Syahadat yaitu: tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan bahwa Muhammad hamba dan Rasul-Nya, bersaksi bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, anak hamba-Nya dan kalimah Allah (Nabi Isa As) yang Dia letakkan pada Maryam dan ruh dari-Nya, surga itu benar adanya dan neraka itu juga benar adanya, di mana Allah akan memasukkan mereka yang dikehendaki ke dalam Surga melalui salah satu dari delapan pintu Surga yang dia kehendaki."

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Thu Jul 18, 2013 2:52 pm

@TS & pak Mod

minta dispensasi beberapa postingan OOT

@rama2
kalo ngeles ente mah jawara dah, semua jg udah pada tau..
lha yg baru2 ini malah ada 2... begitu sy datang ente ngacir usil 

http://www.laskarislam.com/t6691-ujian-terhadap-yesus-di-puncak-gunung-oleh-iblis-adalah-cerita-bohong
@isaku wrote:
rama2 wrote:jawaban ente telah menjawab si hamba tuhan hahahahahaha..
maksud ente iblis lebih kuasa dari tuhan yesus?

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

Nih, satu lg...
@isaku wrote:@atas
Burning of Hafsa's copy was the last chapter in covering up the addition of two false verses in sura 9 as later discovered.
bawa kemari referensi pendukung ente...
udah kewalahan di trit nya om Ebi malah bikin tret baru yg isinya sama. hadeeh.
@isaku wrote:
@EbisuSensei wrote:
@ramayana wrote:@ isaku..

ente baca posting ane deh.. ente cari. ane dah kasih hadis bukhari.
ente nanya ama ebi deh.. dah ane kasih ama dia.. dan dia bilang "palsu" hadisnya hahahahahaha...
Heleeeeh ...........
Malah nyalahin orang lain.
Bilang aja nggak tahu .................. okeywey
@om Ebi
kawan kita ni nguap doang yg gede
udah masuk halaman 2 masih g ada apa2.

@rama
ya sudahlah kalo ente g berani, bisa dimengerti :))
wak abu n om MM cuma terlalu baik aja,..
daripada ketawamu jadi sumbang, bener jg sih ente ngacir duluan piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Thu Jul 18, 2013 3:08 pm

@alex77 wrote:
@isaku wrote:
alex wrote:maksud anda apa dgn hadist tersebut..?
apa anda ingin menunjukan bahwa di hadis tersebut syahadat nya hanya sampai muhammad aja..?
Betul

alex wrote:bagaimna dengan hadist Muslim..?
Hadist Muslim No. 41
.........
dan
........ (Muttafaq 'Alaih)
rama2 wrote:mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?
katakanlah  itu option...

kalau anda memilih syahadat seperti itu, tidak masalah karena memang ada haditsnya.
Jika hanya sampai MuhammadarasuluLLAH saja, sudah cukup karena haditsnya jg ada dgn riwayat terpercaya. piss .

 Option itu menurut siapa..?
kok anda bisa seenak nya aja bilang : "katakanlah  itu option..."
menurut saya. lha kan dikasih pikiran untuk berpikir.
Hadits yg sy sampaikan jg dari Imam Bukhari dan Muslim, syahadat cuma sampai MuhammadarrasuluLLAH.
mengapa cukup dengan itu dan tidak perlu mengacu hadits yg anda bawa :
karena
dengan meyakini Muhammad SAW sebagai Rasul berarti meyakini apa yg Beliau sampaikan, diantara yg disampaikan tentu saja adalah Isa AS hanyalah hamba Allah SWT juga dan bahwa surga dan neraka itu benar adanya.
namun,
jika anda memilih syahadat berdasarkan Hadits Muslim 41 ya silahkan... piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Fri Jul 19, 2013 8:41 pm

@isaku wrote:
@alex77 wrote:
@isaku wrote:
alex wrote:maksud anda apa dgn hadist tersebut..?
apa anda ingin menunjukan bahwa di hadis tersebut syahadat nya hanya sampai muhammad aja..?
Betul

alex wrote:bagaimna dengan hadist Muslim..?
Hadist Muslim No. 41
.........
dan
........ (Muttafaq 'Alaih)
rama2 wrote:mana yg wajib dan mana kalimat yg ga wajib jadi syahadat?? dasarnya apa?
katakanlah  itu option...

kalau anda memilih syahadat seperti itu, tidak masalah karena memang ada haditsnya.
Jika hanya sampai MuhammadarasuluLLAH saja, sudah cukup karena haditsnya jg ada dgn riwayat terpercaya. piss .

 Option itu menurut siapa..?
kok anda bisa seenak nya aja bilang : "katakanlah  itu option..."
menurut saya. lha kan dikasih pikiran untuk berpikir.
Hadits yg sy sampaikan jg dari Imam Bukhari dan Muslim, syahadat cuma sampai MuhammadarrasuluLLAH.
mengapa  cukup dengan itu dan tidak perlu mengacu hadits yg anda bawa :
karena
dengan meyakini Muhammad SAW sebagai Rasul berarti meyakini apa yg Beliau sampaikan, diantara yg disampaikan tentu saja adalah Isa AS hanyalah hamba Allah SWT juga dan bahwa surga dan neraka itu benar adanya.
namun,
jika anda memilih syahadat berdasarkan Hadits Muslim 41 ya silahkan... piss 

oohh.. jd itu menurut anda aja ya berdasarkan pemikiran anda...

anda mengatakan dengan meyakini muhammad sebagai rasul... bla... bla... bla...

Tidak cukupkah dengan menyakini Tuhan saja..?
bukankah semuanya itu Tuhan yang sampaikan..?


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 12:11 pm

alex wrote:Tidak cukupkah dengan menyakini Tuhan saja..?
tuhan yg mana yg akan anda yakini?
alex wrote:bukankah semuanya itu Tuhan yang sampaikan..?
semua yg mana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Mon Jul 22, 2013 2:11 pm

@isaku wrote:
alex wrote:Tidak cukupkah dengan menyakini Tuhan saja..?
tuhan yg mana yg akan anda yakini?
alex wrote:bukankah semuanya itu Tuhan yang sampaikan..?
semua yg mana?

emang dari awal diskusi kita bicara tentang apa...? kok anda tanya Tuhan yang mana lagi...
tape deh...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 2:23 pm

makanya pertanyaan jgn ambigu. kalo bukan Muhammad SAW memperkenalkan Tuhan dimaksud, maka tuhan mana yg bisa anda yakini, tuhan orang2 quraisy, latta cs???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Mon Jul 22, 2013 2:53 pm

@isaku wrote:makanya pertanyaan jgn ambigu. kalo bukan Muhammad SAW memperkenalkan Tuhan dimaksud, maka tuhan mana yg bisa anda yakini, tuhan orang2 quraisy, latta cs???

jauh sebelum muhammad Tuhan telah memperkenalkan diriNya...

justru yang diragukan adalah muhammad... emang Tuhan pernah berbicara/memperkenalkan dirinyaNya pada muhammad..?


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by cornello on Mon Jul 22, 2013 2:57 pm

pusing Sebetulnya kapir nih tau kaga sih yang diomongin? ehmm 

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Mon Jul 22, 2013 3:02 pm

@cornello wrote:pusing Sebetulnya kapir nih tau kaga sih yang diomongin? ehmm 

ikutin aja dari awal....

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by cornello on Mon Jul 22, 2013 3:05 pm

@alex77 wrote:
@cornello wrote:pusing Sebetulnya kapir nih tau kaga sih yang diomongin? ehmm 

ikutin aja dari awal....
Uda ane baca om tapi kalian yang bingung mau apa setelah post 1 ditanggapi.ehmm 

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 3:07 pm

@alex
makanya tidak relevan kan pertanyaan anda post28??? nanya aja ke Nabi Adam tuhan yg mana? bisa g?

@cornello wrote:Sebetulnya kapir nih tau kaga sih yang diomongin?
agak bermasalah memahami kata2 bro piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Mon Jul 22, 2013 8:01 pm

@ isaku..

http://www.google.com/search?as_q=+two+false+verses+in+sura+9+&as_epq=&as_oq=&as_eq=&as_nlo=&as_nhi=&lr=&cr=&as_qdr=all&as_sitesearch=&as_occt=any&safe=images&as_filetype=&as_rights=

males ane sa.. mosok ente ga bisa cari di google?

mengenai yg lain.. itu udah ane bahas di trit bersangkutan. silahkan enta baca baca lagi.. lihat jawaban ane ke hamba tuhan dan ke ebi..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by alex77 on Mon Jul 22, 2013 8:43 pm

@cornello wrote:
@alex77 wrote:
@cornello wrote:pusing Sebetulnya kapir nih tau kaga sih yang diomongin? ehmm 

ikutin aja dari awal....
Uda ane baca om tapi kalian yang bingung mau apa setelah post 1 ditanggapi.ehmm 

anda ucapkan kalimat syahadat sdh sesuai ga dengan hadist tersebut..?
anda yang bingung kok orang pulak yang di bilang bingung..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Thu Aug 01, 2013 11:06 pm

Kenapa ya kafir selalu heboh dengan kebodohannya sendiri...

Syahadat itu 2 (dua) kalimat utamanya:
1) mengakui bahwa hanya Allah lah satu-satunya tuhan, tak ada tuhan lain selain Allah, dalam hal ini juga berarti TIDAK mengakui isa/yesus sebagai tuhan, hanya sebagai nabi. Itulah maksud hadis muslim itu.
2) lalu mengakui nabi Muhammad sebagai nabi, utusan Allah, sebagaimana para nabi lain, termasuk nabi Isa yang juga hanya sebagai utusan Allah, BUKAN tuhan.

JElas kan maksud dari hadis muslim itu. Semua itu hanya penjabaran lebih lanjut, kalau mau dipanjangkan hingga ke nabi Ibrahim, Nuh, hingga ke nabi Adam juga bisa.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:16 am

@Mutiara wrote:Kenapa ya kafir selalu heboh dengan kebodohannya sendiri...

Syahadat itu 2 (dua) kalimat utamanya:
1) mengakui bahwa hanya Allah lah satu-satunya tuhan, tak ada tuhan lain selain Allah, dalam hal ini juga berarti TIDAK mengakui isa/yesus sebagai tuhan, hanya sebagai nabi. Itulah maksud hadis muslim itu.
2) lalu mengakui nabi Muhammad sebagai nabi, utusan Allah, sebagaimana para nabi lain, termasuk nabi Isa yang juga hanya sebagai utusan Allah, BUKAN tuhan.

JElas kan maksud dari hadis muslim itu. Semua itu hanya penjabaran lebih lanjut, kalau mau dipanjangkan hingga ke nabi Ibrahim, Nuh, hingga ke nabi Adam juga bisa.

kalau isa bisa dihilangkan dari syahadat.. nama mohamad bisa di hilangkan ga?? ini yg jadi pertanyaan!

ente ini orang bodoh yg sok ngatain orang lain bodoh! buktikan dulu ente pinter baru ngatain orang lain bodoh hahahahahaha..

ente jawab di mari..

http://www.laskarislam.com/t6929-pertanyaan-untuk-muslim-hakikat-syahadat-menuju-surga
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 11:25 am

memang kafir itu bodoh.

Syahadat itu sesuai nabinya masing-masing, sekarang ini masa kenabian Nabi Muhammad, bukan nabi lain, masa isa sudah berakhir, masa nabi Adam juga sudah berakhir dstnya, manusia yang hidup dimasa sekarang ini adalah umat nabi Muhammad. Kelak di akherat hanya nabi Muhammad yang bisa memberi syafaat pada seluruh manusia yang hidup di masa kenabian nabi Muhammad sekarang ini, nabi lain tak mau dan memang tak ber hak. Jadi syahadatnya ya selain mengakui ke Maha Esaanya Allah, juga mengakui kenabian nabinya nabi Muhammad. Nah kalau manusia purba, manusia yang hidupnya jaman dulu di masa kenabian nabi isa, syahadatnya jadi 3 kalimat, yakni mengakui ketuhanan Allah, kenabian isa sebagai utusan Allah, bukan tuhan, lalu kenabian nabi Muhammad sebagai nabi terakhir. Juga bagi umat nabi Ibrahim yang hidupnya dimasa kenabian nabi Ibrahim, syahadatnya juga 3 kalimat utama, yakni:
!) mengakui ketuhanan Allah sebagai satu-satunya tuhan (tauhid)
2) mengakui kenabian nabi Ibrahim sebagai utusan Allah
3) mengakui kenabian nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.

Bahkan di akherat roh para nabi itu sudah bersyahadat, sebelum mereka diberi badan raga untuk diturunkan ke dunia, yakni syahadat 3 kalimat, yakni mengakui Allah, mengakui dirinya yang hanya sebagai utusan Allah, dan mengakui kelak akan ada nabi terakhir sebagai nabi penutup yakni nabi Muhammad.

Juga dalam hal ibadah, umat nabi Muhammad, manusia yang hidup sekarang ini, di jaman ini, cara ibadahnya yang akan diterima Allah ya hanya yang sesuai syariat nabi Muhammad, bukan syariat nabi lain. Karena Allah sudah menetapkan tata cara ibadah itu sesuai kondisi fisik manusia di tiap jamannya yang berbeda-beda (al. orang dulu fisknya lebih besar usianya jug apanjang-panjnag hingga bisa ratusan tahun dll), juga sesuai kondisi geografis bumi ditiap jamannya, dan sesuai temuan tehnologi dan iptek di setiap masanya.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Fri Aug 02, 2013 11:35 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:31 am

@Mutiara wrote:memang kafir itu bodoh. Syahadat itu sesuai nabinya masing-masing, sekarang ini masa kenabian Nabi Muhammad, bukan nabi lain, masa isa sudah berakhir, masa nabi Adam juga sudah berakhir dstnya, manusia yang hidup dimasa sekarang ini adalah umat nabi Muhammad. Kelak di akherat hanya nabi Muhammad yang bisa memberi syafaat pada seluruh manusia yang hidup di masa kenabian nabi Muhammad sekarang ini, nabi lain tak mau dan memang tak ber hak. Jadi syahadatnya ya selain mengakui ke Maha Esaanya Allah, juga mengakui kenabian nabinya nabi Muhammad. Nah kalau manusia purba, manusia yang hidupnya jaman dulu di masa kenabian nabi isa, syahadatnya jadi 3 kalimat, yakni mengakui ketuhanan Allah, kenabian isa sebagai utusan Allah, bukan tuhan, lalu kenabian nabi Muhammad sebagai nabi terakhir. Juga bagi umat nabi Ibrahim yang hidupnya dimasa kenabian nabi Ibrahim, syahadatnya juga 3 kalimat utama, yakni:
!) mengakui ketuhanan Allah sebagai satu-satunya tuhan (tauhid)
2) mengakui kenabian nabi Ibrahim sebagai utusan Allah
3) mengakui kenabian nabi Muhammad sebagai nabi terakhir.

Bahkan di akherat roh para nabi itu sudah bersyahadat, sebelum mereka diberi badan raga untuk diturunkan ke dunia, yakni syahadat 3 kalimat, yakni mengakui Allah, mengakui dirinya yang hanya sebagai utusan Allah, dan mengakui kelak akan ada nabi terakhir sebagai nabi penutup yakni nabi Muhammad.

hahahahahaha.. buat non muslim, ente muslim bodoh mut! mungkin juga ada muslim yg anggap begitu. terlihat sekali ente ini muslim lugu..

ente baca di mari ya.. baca bener lho ya..

http://www.laskarislam.com/t5466-kata-kafirun-islam-penerus-paganisme-arab-jahiliyah

dan lihatlah berdasar bukti bukti yang ada.. siapa Tuhanmu.. apakah Tuhan ente bener TUHAN?

dan ini..

http://www.laskarislam.com/t4880-buktikan-tuhan-kristen-ada-3-kalau-ga-bisa-berarti-ada-kitab-fitnah

buktikan kalau Tuhan yahudi dan kristen bukan ESA!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 11:38 am

kamu ini nanya kok ngeyel...dasar kaum sesat.

JElas tuhan kamu itu TIDAK esa, jelas sekali bagi yang mau berfikir. Nieh salah satunya, tuhan kamu disebut apa? Roh kudus? wk wk wk Tuhan itu BUKAN roh kudus, tapi tuhan itu MAHA kudus. Dari situ saja kamu sudah kelihatan salahnya.

tuhanmu TIDAK MAHA kudus, cuma sekedar kudus, sama seperti mahluk ciptaan tuhan, bukan TUHAN itu sendiri.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 10:47 pm

@Mutiara wrote:kamu ini nanya kok ngeyel...dasar kaum sesat.

JElas tuhan kamu itu TIDAK esa, jelas sekali bagi yang mau berfikir. Nieh salah satunya, tuhan kamu disebut apa? Roh kudus? wk wk wk Tuhan itu BUKAN roh kudus, tapi tuhan itu MAHA kudus. Dari situ saja kamu sudah kelihatan salahnya.

tuhanmu TIDAK MAHA kudus, cuma sekedar kudus, sama seperti mahluk ciptaan tuhan, bukan TUHAN itu sendiri.

kalau ente bisa buktikan TUHAN ane ga ESA.. ane akan murtad! enak kan??? hahahahahahahahaha..

sudah jelas yg ngaku Tuhan ente dan Tuhan ahli kitab itu juga quran kok!

dan yg menyamakan Tuhan arab jahiliyah yg beranak 3 dan tuhan ente juga quran!! jadi yg benar mana??

ane kasih tau ya.. Tuhan arab jahiliah itu hubal! alias berhala baal yg jadi "menduakan" TUHAN.

gimana mungkin TUHAN ama berhala disatukan di quran?? Tuhan ente ini sebenarnya siapa?? berhala BAAL atau TUHAN Yahudi-kristen????

Roh kudus dan maha kudus aja ga bisa bedakan! hahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 9:22 pm

sudah dijawab ya di trit lain, kalau semenjak nabi Adam wafat lalu terjadilah penyelewengan ajaran Islam, mulai dari penyelewengan nama Allah, hingga fungsi kabah di setiap jamannya, dan untuk itulah Allah menurunkan nabi berikutnya di setiap jamanm untuk meluruskan kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya. Termasuk nabi Muhammad diturunkan untuk meluruskan kembali kepada ajaran Islam yang diselewengkan pagan arab setelah nabi Ibrahim wafat, al penyalahgunaan nama Allah itu untuk menyebut patung berhala mereka, yang bahkan sekarang juga oleh kristen nama Allah diselewengkan untuk menyebut nama tuhan secara umum, padahal sejak nabi Adam Allah itu adalah nama khusus tuhan bagi para pemeluk agama Islam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 11:07 pm

@Mutiara wrote:sudah dijawab ya di trit lain, kalau semenjak nabi Adam wafat lalu terjadilah penyelewengan ajaran Islam, mulai dari penyelewengan nama Allah, hingga fungsi kabah di setiap jamannya, dan untuk itulah Allah menurunkan nabi berikutnya di setiap jamanm untuk meluruskan kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya. Termasuk nabi Muhammad diturunkan untuk meluruskan kembali kepada ajaran Islam yang diselewengkan pagan arab setelah nabi Ibrahim wafat, al penyalahgunaan nama Allah itu untuk menyebut patung berhala mereka, yang bahkan sekarang juga oleh kristen nama Allah diselewengkan untuk menyebut nama tuhan secara umum, padahal sejak nabi Adam Allah itu adalah nama khusus tuhan bagi para pemeluk agama Islam.

mulai deh.. ngimpinya.. sorry ya mut, ente ini kalau ngomong pakai data dan fakta dong.

sejak kapan ada nama islam dipakai sebagai agama??

ente bilang Allah itu nama khusus. tapi di lain waktu bilang Elohim. yg bener yg mana?

sejak adam ada agama islam? ketawa aja lah ane mut hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 11:55 pm

nanya kok ngeyel, memang begitu sejarah Islam dan sejarah kabah, sudah ada sejak nabi Adam.

Para nabi itu semua adalah muslim, juga para pengikut umatnya masing-masing yang hidup dimasa kenabian masing-masing nabi tersebut yang taat adalah juga muslim.

bahkan kenapa anak-anak dan bayi itu suci dari dosa, karena semua anak-anak dan bayi itu masih muslim. Seluruh roh manusia itu sebelum diberi raga sudah mengucap shalawat dulu, baru malaikat jibril tiupkan ke tiap kandungan, ke tiap rahim hingga janin tersebut bernyawa, lalu lahir menjadi manusia. Nah, yang menjadikan manusia dewasa itu kafir atau muslim adalah hasil didikan orangtua dan/atau lingkungan di sekitarnya yang membuatnya setelah dewasa menjadi manusia sesat.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Sun Aug 04, 2013 12:25 am

@Mutiara wrote:nanya kok ngeyel, memang begitu sejarah Islam dan sejarah kabah, sudah ada sejak nabi Adam.

Para nabi itu semua adalah muslim, juga para pengikut umatnya masing-masing yang hidup dimasa kenabian masing-masing nabi tersebut yang taat adalah juga muslim.

bahkan kenapa anak-anak dan bayi itu suci dari dosa, karena semua anak-anak dan bayi itu masih muslim. Seluruh roh manusia itu sebelum diberi raga sudah mengucap shalawat dulu, baru malaikat jibril tiupkan ke tiap kandungan, ke tiap rahim hingga janin tersebut bernyawa, lalu lahir menjadi manusia. Nah, yang menjadikan manusia dewasa itu kafir atau muslim adalah hasil didikan orangtua dan/atau  lingkungan di sekitarnya yang membuatnya setelah dewasa menjadi manusia sesat.

sejarah kan di dukung bukti!! kalau ga ada bukti, maka namanya fiksi alias dongeng!!

yang ane bold.. ane boleh ketawa ga?? hahahahahahahaahhahaha

lalau sebelum adanya islam.. mereka beragama apa?? ente kok ga jawab sih, apa bukti islam ada sebelum nabi mohamad??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Mutiara on Sun Aug 04, 2013 5:11 am

ralat: bukan shalawat tapi dua kalimat syahadat.
seluruh roh manusia itu sudah mengucap syahadat dulu sebelum diberi raga. Itulah kenapa semua bayi dan anak-anak tak berdosa dan masih suci karena masih muslim, baru setelah dewasa ada yang kafir ada yang masih muslim. Dan itulah kenapa bagi manusia dewasa yang masih muslim, sejak bayi hingga dewasa tak perlu mengucap syahadat lagi. Beda dengan manusia dewasa yang sejak bayi masih muslim tapi setelah dewasa sempat murtad menjadi kafir lalu mualaf kembali menjadi muslim lagi, maka wajib mengulang syahadatnya.

sejarah tiu yang dijelaskan di Quran, yang terbukti kebenarnnya secara ilmiah, sudah di bahas di http://www.laskarislam.com/t7244-bukti-keilmiahan-al-quran#88617

beda jauh dengan injil yang penuh bualan kedustaan, kepalsuan.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by ramayana on Sun Aug 04, 2013 10:44 pm

@Mutiara wrote:ralat: bukan shalawat tapi dua kalimat syahadat.
seluruh roh manusia itu sudah mengucap syahadat dulu sebelum diberi raga. Itulah kenapa semua bayi dan anak-anak tak berdosa dan masih suci karena masih muslim, baru setelah dewasa ada yang kafir ada yang masih muslim. Dan itulah kenapa bagi manusia dewasa yang masih muslim, sejak bayi hingga dewasa tak perlu mengucap syahadat lagi. Beda dengan manusia dewasa yang sejak bayi masih muslim tapi setelah dewasa sempat murtad menjadi kafir lalu mualaf kembali menjadi muslim lagi, maka wajib mengulang syahadatnya.

sejarah tiu yang dijelaskan di Quran, yang terbukti kebenarnnya secara ilmiah, sudah di bahas di http://www.laskarislam.com/t7244-bukti-keilmiahan-al-quran#88617

beda jauh dengan injil yang penuh bualan kedustaan, kepalsuan.


udah pasti dustalah!!

emang sebelum jaman mohamad.. syahadatnya gimana?? hahahahahahahahahahaha

jadi daud sebelum lahir, di ucapin lha ilah lha ilalah mohamad rasullulah...

bener bener ga bisa mikir!!

kejam ya Allah.. ngasih anak yg udah syahadat ke kafir! jadi kalau jadi kafir yg salah Allah dong!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kalimat Syahadat Menurut Hadis Muslim..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik