FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Halaman 5 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by keroncong on Wed Dec 07, 2011 10:01 pm

First topic message reminder :

Tanpa keraguan, anda telah sering mendengar klaim bahwa Yesus adalah Tuhan, oknum kedua dalam Trinitas. Namun, Bibel (Injil) yang dipakai sebagai dasar referensi ilmu pengetahuan tentang Yesus dan sebagai basis dari doktrin kristen menolak klaim tersebut. Saya sangat menyarankan anda untuk kembali menyimak Bibel dengan cermat dan teliti dan yakinkan dibawah ini adalah kesaksian Bibel tentang Yesus.

Let’s check it out …!!!!

1. Tuhan adalah Maha Mengetahui …sedangkan Yesus tidak.

Ketika berbicara tentang hari pengadilan (kiamat), Yesus secara jelas memberikan kesaksian bahwa pengetahuannya sangat terbatas, Yesus berkata ”Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri” – Matius 24:36 . ”Tentang hari itu atau saat tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.” – Markus 13:32.
Dari kedua ayat tersebut diatas jelaslah bahwa Tuhanlah yang mengetahui kapan hari pengadilan (kiamat) itu. PengetahuanNya tanpa batas. Yesus dalam pengakuannya menyatakan sendiri bahwa dia (Yesus) tidak mengetahui kapan hari pengadilan itu (kiamat), pernyataan Yesus tersebut secara jelas membuktikan bahwa Yesus tidak mengetahui kapan hari kiamat akan terjadi, artinya Yesus bukanlah Tuhan.

2. Tuhan Maha Perkasa..tetapi Yesus tidak..

Yesus mempunyai beberapa mukjizat, Yesus sendiri menyatakan bahwa kekuatan mukjizatnya bukanlah berasal dari dirinya sendiri, melainkan berasal dari kekuatan Tuhan. Ia berkata , “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari dirinya sendiri, jikalau Ia tidak melihat Bapa yang mengerjakannya…. – Yohanes 5:19.

”Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendaku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku – Yohanes 5:30.
Tuhan tidak hanya Maha Perkasa, tetapi Dia adalah sumber kekuatan dan kekuasaan, sedangkan Yesus menurut pengakaunnya sendiri secara tegas menyatakan bahwa semua mukjizat yang dia lakukan bukanlah bersal dari kekuatannya sendiri, artinya secara jelas bahwa Yesus menyatakan bahwa dirinya bukan Tuhan.

3. Tuhan tidak punya Tuhan lagi..tetapi Yesus mempunyai Tuhan.

Tuhan adalah satu-satunya hakim dan pelindung, dan Dia tidak memerlukan bantuan siapapun atau Dia perlu berdoa pada siapapun!!!. Tetapi Yesus diketahui melakukan ibadah dan berdoa kepada Tuhan ketika dia berkata :”Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudaraku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku pergi kepada BapaKu dan Bapamu, kepada Allahku dan Allahmu’[i] – Yohanes 20:17

Dia (Yesus) juga dilaporkan menangis ketika ditiang salib [i]”Allahku-Allahku mengapa Engkau meninggalkan aku?” – Matius 27:46. Bila Yesus adalah Tuhan mestinya ayat tersebut haruslah ditulis demikian : DiriKu…DiriKu mengapa engkau meninggalkan aku... Bukankah hal tersebut adalah sesuatu yang tidak masuk akal ??. Mungkinkah Yesus itu Tuhan kalau dia minta pertolongan pada Tuhan lain??.

Ketika di taman getsemani, Yesus berkata : Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa." Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." – Matius 26:36-39.

Apakah Yesus berdoa pada DIRINYA sendiri?. Itulah Yesus, atas keterangannya sendiri mengakui bahwa dia (Yesus) beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Ini adalah suatu bukti yang SAH bahwa Yesus bukan Tuhan!!!

4. Menurut Bibel Tuhan itu gaib (invisible)… tapi Yesus adalah darah dan daging.

Beribu-ribu orang melihat dan mendengarkan Yesus berkata : “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah… Yohanes 1:18 …. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, Yohanes 5:37. Dia (Yesus) juga berkata dalam Yohanaes 4:24 :” Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.".

Ayat-ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak seorangpun yang dapat melihat wujud dan mendengar suara Tuhan, sementara itu para pengikutnya bias melihat wujud Yesus dan mendengarkan suara Yesus, ini adalah bukti yang sangat jelas bahwa Yesus bukan Tuhan

5. Tak seorangpun lebih besar dari Tuhan dan tak seorangpun yang dapat memerintah Tuhan…tetapi Yesus mengakui bahwa Tuhan lebih besar dari dia dan dapat memerintah dia.

Mungkin indikasi yang paling jelas adalah bahwa Yesus bukan Tuhan keluar dari pernyataan Yesus sendiri, silahkan lihat Yohanes 14:28 :”….Bapa lebih besar daripada Aku.. Ketika seorang pemimpin bertanya kepada Yesus dengan menyebut Yesus sebagai Guru yang baik, maka Yesus menjawab : “"Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. Lukas 18:18-19.

Selanjutnya, Yesus secara jelas menyatakan perbedaan dirinya dengan Tuhan ketika dia berkata : ”…… Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.. Yesus telah memberikan kesaksian yang jelas bahwa dirinya hanyalah utusan Tuhan (Allah) bukannya menyatakan bahwa dirinya adalah TUHAN !!! Ketika Yesus berkata dalam Lukas 22:42 :” "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Bila ditelaah secara mendalam, ayat-ayat tersebut secara garis besar menyatakan bahwa kehadiran Yesus di dunia ini bukanlah atas kehendak Yesus sendiri tetapi merupakan kehendak Allah yang mengutus dia, artinya secara tegas Yesus sendiri mengakui bahwa Allah lebih besar dari padanya, Yesus bukanlah yang paling berkuasa. Ayat-ayat tersebut secara jelas dan tegas membuktikan bahwa Yusus bukanlah Tuhan

Kesimpulan

Gereja menyatakan bahwa Bibel adalah satu-satunya sumber utama untuk mengenal Tuhan dan Yesus. Tetapi karena dalam Bibel sendiri menerangkan bahwa Yesus bukanlah oknum yang mempunyai sifat kemahaan, Bibel juga menerangkan bahwa oknum yang mempunyai sifat kemahaan itu bukanlah Yesus tetapi Allah.

Nah secara logika orang pertama yang seharusnya mengenal bahwa Yesus adalah TUHAN pastilah orang yang paling dekat dan mengenal siapa Yesus sebenarnya semenjak Yesus masih bayi hingga dewasa. Orang tersebut pastilah Maryam (Maria), ibu biologis yang melahirkan Yesus kedunia fana ini. Silahkan anda ubek-ubek seluruh isi Bibel..apakah ada pernyataan Maria yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan??

Bila Yesus adalah Tuhan, pastilah Maria (Maryam) adalah orang pertama yang MENYEMBAH Yesus. Tetapi hal tersebut tidak dia lakukan, karena Maria (Maryam) adalah orang pilihan, Maria (Maryam) tahu kepada siapa dia harus MENYEMBAH
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by abu hanan on Fri Mar 02, 2012 3:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:ya udah satu-satu..
poin mana?
gak berdaya.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 3:27 pm

dalam hal apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Sun Mar 04, 2012 12:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Ck....ck...ck.... kasian..

Iya... saya tau... itu pengajaran...dan sy setuju......
Tapi Tuhan berteriak minta tolong ama Tuhan.......... jawab pertanyaan sy ini..... apa iya Tuhan minta tolong ama Tuhan..... jawab....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

itu mengajar/pengajaran..
kek guru tk ngajarin murid-muridnya ngucapin: 'selamat pagi bu guruuuuuu....'
gimana seh?

Huaa..huaa...huaa..huaa..huaa....
Tafsiran semau gue.....

Kasian kristen......... Kristen tidak bisa membedakan mana konteks pengajaran dan mana konteks keluh kesah yesus..

Dalam banyak surah di Alkitab, pengajaran yesus aga minta lah kpd Allah... yesus selalu berkomunikasi kpd murid2nya.

Tapi, dalam hal ini, yesus tidak berkomunikasi dgn siapapun... yesus berkomunikasi dgn Allah

Kalo dilihat dari bayak surah, adakah yesus disana mengatakan :" Hai murid2ku.... apabila kamu terdesak, teraniyaya.. maka minta lah pada Allah, ya Allah, mengapa Engkau meninggalkan aku...???!!"

Tapi, pada sat itu... yesus dalam kapasitasnya bukan utk mengajar... tapi kondisi yesus saat itu diambang kematian......

Bukan bentuk pengajaran pada saat itu, tapi bentuk meminta pertolongan dari Tuhan kpd Tuhan...Hi..hi...hi...



Kasian......



you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 05, 2012 7:47 am

mana pernah ada DIALOG antara Yesus dengan Allah?
dan dalam dialog tersebut Yesus diperintah Allah untuk melakukan/mengajarkan ini itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by abu hanan on Mon Mar 05, 2012 11:16 am

@SEGOROWEDI wrote:dalam hal apa?
banyak.
satu kasus aja;
yang potong puser yesus uda pasti bukan yesus.

sayangnyah,potong puser GAK DITULIS oleh penulis grup kanonik dan non kanonik.jadi acara potong puser gak seru...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Mon Mar 05, 2012 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:mana pernah ada DIALOG antara Yesus dengan Allah?
dan dalam dialog tersebut Yesus diperintah Allah untuk melakukan/mengajarkan ini itu..

Lhoo....?????!!!!!!! tambah kacau kristen satu ini.........

Yg dibahas itu bukan dialog yesus dgn Allah..........
Tapi Yesus minta tolong ama Allah, Tuhan minta tolong ama Tuhan......

Yg sy maksud yesus berkomunikasi dgn Allah itu, bukan Allah memberi perintah kpd yesus utk ini, utk itu.....

Tapi yesus nya sendiri membuka komunikasi dgn Allah, dgn cara yesus berteriak kpd Allah, sebagai pernyataan yesus, mengapa dia di tinggalkan pd saat di ujung kematian tsb.....!!!!!

Sekali lagi, itu bukan bentuk pengajaran yesus..... karena sy tau bentuk pengajaran yesus pd surah2 lainnya....

Tapi itu bentuk keluh kesah yesus thd Allah...........

Tuhan minta tolong / ber keluh kesah sama Tuhan...???!!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 9:56 am

ibarat guru ngajari murid membaca
tapi kamu kira gurunya gak bisa membaca atau baru belajar membaca

lol
seluruh perkataan, perbuatan dan hal-hal yang dialami Yesus
adalah PENGAJARAN (firman yang hidup)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Mon Mar 12, 2012 4:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:mana pernah ada DIALOG antara Yesus dengan Allah?
dan dalam dialog tersebut Yesus diperintah Allah untuk melakukan/mengajarkan ini itu..

Lha..... huaaa....huaa....huaa....hua.......
Tidak ada dialog / interaksi / perintah Allah kpd yesus utk mengajarkan ini dan itu......

So..... kalimat yesus :" Allah... Allah... mengapa Engkau meningalkan aku"..... tidak ada perintah Allah thd yesus utk berkata spt itu, agar memberi pengajaran kpd manusia utk meminta pertolongan Allah di saat kesulita dan kesusahan.....

So.... pernyataan kamu yg bilang bhw itu adl bentuk pengajaran th manusia spt apa yg sy sebutkan diatas....
hi...hi...hi...hi... ga konsisten dgn jawaban kamu sekarang ini...... hi...hi...hi..hi...

Kamu bilang.. itu adl bentuk pengajaran kpd manusia.....
Dan kamu bilang juga, tidak ada dialog antara Allah dan yesus utk mengajarkan ini itu.....

Kalo diambil pernyataan kamu yg sekarang ini.... berarti itu bukan sebagai bentuk pengajaran kpd manusia, tapi memang sebagai bentuk keluh kesah yesus saat diambang kematian....!!!!!!

Kasian..........

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 12:42 am

Yesus ngajar langsung ngajar
Yesus memerintahkan langsung memerintahkan
Yesus melakukan mukjizat langsng melakukan mujizat

GAK PERNAH ADA DIALOG ANTARA ALLAH DENGAN YESUS
aneh kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Jagona on Thu Mar 15, 2012 6:09 am

@SEGOROWEDI wrote:Yesus ngajar langsung ngajar
Yesus memerintahkan langsung memerintahkan
Yesus melakukan mukjizat langsng melakukan mujizat

GAK PERNAH ADA DIALOG ANTARA ALLAH DENGAN YESUS
aneh kan?

gak akan pernah ada dialog antara ALLAH dengan Yesus, karena Yesus gak ada dalam daftar .............. ya kan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Fri Mar 23, 2012 7:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yesus ngajar langsung ngajar
Yesus memerintahkan langsung memerintahkan
Yesus melakukan mukjizat langsng melakukan mujizat

GAK PERNAH ADA DIALOG ANTARA ALLAH DENGAN YESUS
aneh kan?

Kamu ga bisa jawab.... malah muter2.......

Yg sy tanya....... kenapa yesus berteriak minta tolong kpd Tuhan..... padahal dirinya adl Tuhan....!!!!! aneh kan...???!!!!

Dan kamu jawab bhw itu adl bentuk pengajaran...

Dan sy bilang itu bukan bentuk pengajaran...

Dan kamu jawab tidak ada dialog antara Allah dgn yesus utk mengajarkan ini itu.....

Kamu hanya main - main aja disini.......

Memang benar... kalo yesus ngajar... ya langsung ngajar......

Tapi.... ini bukan suatu bentuk pengajaran dari yesus........

Ini adl suatu permintaan tolong / sambat yesus kpd Tuhan....

Payah..... kalo mau membela agama kamu... silahkan... tapi jgn ngawur.....


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Sat Mar 24, 2012 8:21 am

Gw sangsi sama keyakinan SegoroMedi..
katanya Kristen tapi kaga percaya Injil, malah ditentang Injilnya..

Jantgan jangan si Medi ini jenis atheis ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 2:24 pm

@Jagona wrote:
gak akan pernah ada dialog antara ALLAH dengan Yesus, karena Yesus gak ada dalam daftar .............. ya kan

setiap nabi yang diutus-Nya, tertulis ada dialog pengutusannya
ada perintah dari Tuhan ke sang nabi
tetapi atas YESUS, kenapa hal seperti itu tidak pernah ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Wed Apr 18, 2012 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
gak akan pernah ada dialog antara ALLAH dengan Yesus, karena Yesus gak ada dalam daftar .............. ya kan

setiap nabi yang diutus-Nya, tertulis ada dialog pengutusannya
ada perintah dari Tuhan ke sang nabi
tetapi atas YESUS, kenapa hal seperti itu tidak pernah ada?

Dalam Alkitab......ada bbrp ayat yg mengatakan bhw yesus mendapat perintah dari Allah..

(wahyu 21:6) Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Bukan kah ini adl perintah Allah kpd yesus, utk memberitahu bhw Allah itu adl alfa omega....???!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 19, 2012 7:49 am

itu perkataan Yesus kepada Yohanes
perkataan bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega

aneh kan?
gak pernah ada dialog perutusan antara Allah dan Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by keroncong on Fri Apr 20, 2012 3:58 pm

Apakah doa Yesus didengar? Dia telah menangis untuk meminta pertolongan pada Bapa-nya di surga:

"Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah." (Injil - Lukas 22: 44).

Apa yang bisa diharapkan dari doa yang begitu menyayat hati dan mendesak? Salah satu dari keempat saudara laki-laki (Umat Kristen menganggap Yesus mempunyai saudara-saudara laki-laki dan perempuan hasil perkawinan Maria dengan Yusuf, tukang kayu) Yesus mengingatkan kita bahwa:

"Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." (Injil - Yakobus 5: 16).

Sungguh suatu doa yang sepenuh hati! Sungguh suatu tangis yang membekukan darah! Sungguh menyedihkan dan menyayat hati! Suatu ucapan yang sinis mengatakan bahwa Tuhan pun akan turun dari singgasananya mendengar doa yang seperti itu. (Tuhan Yang Maha Kuasa tidak turun atau pun naik. Dia hadir dimana pun juga).
Tuhan Menerima Doa Yesus

Paulus menegaskan bahwa permohonan Yesus didengar:

"Dalam hidupnya sebagai manusia, ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkannya dari maut, dan karena kesalehannya, ia telah didengarkan ". (Injil - Ibrani 5: 7).

Apa arti "Tuhan Mendengar" doanya! Itu berarti bahwa Tuhan menerima doanya. Tuhan Yang Maha Kuasa tidak pernah tuli. Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar. Dia mendengar (menerima) permohonan Yesus seperti juga Dia mendengar (menerima) doa Ibrahim. Ibrahim di usianya yang telah tua, berdoa agar mendapat anak dan Ismail pun lahir. Kata-kata Ibrahim didengar. 'Ismail' secara harfiah dalam bahasa Ibrani berarti 'Tuhan mendengar'. Zakaria juga di usianya yang telah tua, berdoa agar mendapat anak dan Tuhan mendengar (menerima) doanya, dan Yohanes sang Pembaptis-pun lahir. Sekarang Yesus menangis memohon pertolongan, dan Tuhan mendengar (menerima) doanya.

"Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadanya untuk memberi kekuatan kepadanya". (Injil -Lukas 22: 43).

Memperkuat keyakinannya, dengan harapan Tuhan akan menyelamatkannya. Ini adalah apa yang sebenarnya diharap dari Tuhan. Kapan dan bagaimana itu tergantung dari Tuhan. Cara Dia tidaklah sama dengan cara kita sebagai manusia. Hitunglah Rahmat-Nya selama ini:

Suatu jaminan dari surga.
Pilatus menyimpulkan bahwa dia tidak bersalah.
Istri Pilatus bermimpi bahwa dia tidak bersalah dan berbahaya.
Kakinya tidak patah.
Yahudi ingin cepat menurunkannya dari kayu salib.

Apa Guna - "Tulang Belulang"

Pada nomor 4 di atas adalah: "dan mereka tidak mematahkan kakinya", kita diberitahu bahwa itu sesuai dengan ramalan:

"Ia melindungi segala tulangnya, tidak satu pun yang patah ". (Injil - Mazmur 34: 21).

Jika tulang-tulang korban harus dijaga, maka akan sangat menguntungkan jika orang itu hidup! Bagi seseorang yang sudah mati, tulang-tulang yang lengkap tidak berarti apa-apa meskipun terpotong-potong atau terpecah-pecah. Tidak akan ada perbedaannya bagi kebangkitan tubuh, jiwa ataupun roh. Tetapi bagi orang yang tetap hidup sewaktu disalib (seperti dua orang yang disalib bersama Yesus), kaki yang patah membuat semuanya berbeda antara hidup dan mati.

Orang Romawi tidak mematahkan tulang Yesus bukan karena ramalan. Alasan mereka adalah:

"... Melihat bahwa ia telah mati, mereka tidak mematahkan kakinya" (Injil Yohanes 19: 33).

"Melihat" adalah kata yang sederhana. Kita mungkin bertanya; apa yang telah mereka lihat? Bisakah itu menjadi kenyataan dari kata-kata Yesus, "Kamu akan melihat dan melihat, namun tidak merasa "- Matius 13: 14). Ketika Yohanes berkata bahwa tentara tersebut 'melihat', maksudnya adalah bahwa mereka menduga. Karena saat itu tidak ada stetoskop untuk meyakinkan tentang kematian dan tidak ada orang yang menyentuh tubuhnya ataupun merasakan nadinya untuk menyimpulkan bahwa "Dia telah mati" . Saya lihat bahwa dalam kata "melihat" adalah cara lain dari rencana Tuhan untuk menyelamatkan Yesus.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 20, 2012 4:37 pm

soal berdoanya Yesus
jangan cuman dilihat sepotong doang
karena semua bagian dari pengajaran, pehatikan pokok doanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by malkisidek on Fri Apr 20, 2012 8:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:soal berdoanya Yesus
jangan cuman dilihat sepotong doang
karena semua bagian dari pengajaran, pehatikan pokok doanya
muntir terussssss.....dasar wong samin...

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 76
Join date : 22.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by you7tube7com on Fri Apr 20, 2012 11:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:itu perkataan Yesus kepada Yohanes
perkataan bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega

aneh kan?
gak pernah ada dialog perutusan antara Allah dan Yesus

mmm.... betul... itu perkataan yesus kpd yohanes..., tapi.....

Matius
3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

3:17 lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan, “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Bukan kah ini adl perintah Allah kepada yesus, yg menyatakan bhw yesus adl anak Allah...???!!!!

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan-Nya.


Dan... saya menjumpai ini....

(Wahyu 22:9) Tetapi ia (yesus) berkata kepada ku (yohanes): "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"

Mengapa kristen masih meyakini bhw yesus adl Tuhan....???!!! jelas2 yesus ngomong sendiri kayk gitu..
Mengapa kristen masih meyakini utk tetap menyembah yesus...???!!!!

Parah..... kacau....




you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 11:47 am

@SEGOROWEDI wrote:soal berdoanya Yesus
jangan cuman dilihat sepotong doang
karena semua bagian dari pengajaran, pehatikan pokok doanya

justru itu intinya Wed..
malahan Yesus sampe njedotin dahi ke tanah demi memohon pada Allah ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 11:48 am

@malkisidek wrote:
@SEGOROWEDI wrote:soal berdoanya Yesus
jangan cuman dilihat sepotong doang
karena semua bagian dari pengajaran, pehatikan pokok doanya
muntir terussssss.....dasar wong samin...

Bukan samin, tapi buta ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 11:49 am

@you7tube7com wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu perkataan Yesus kepada Yohanes
perkataan bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega

aneh kan?
gak pernah ada dialog perutusan antara Allah dan Yesus

mmm.... betul... itu perkataan yesus kpd yohanes..., tapi.....

Matius
3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

3:17 lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan, “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Bukan kah ini adl perintah Allah kepada yesus, yg menyatakan bhw yesus adl anak Allah...???!!!!

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan-Nya.


Dan... saya menjumpai ini....

(Wahyu 22:9) Tetapi ia (yesus) berkata kepada ku (yohanes): "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"

Mengapa kristen masih meyakini bhw yesus adl Tuhan....???!!! jelas2 yesus ngomong sendiri kayk gitu..
Mengapa kristen masih meyakini utk tetap menyembah yesus...???!!!!

Parah..... kacau....




Kita lihat apa jawaban si modal dengkul Segorowedi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 25, 2012 2:33 pm

@you7tube7com wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu perkataan Yesus kepada Yohanes
perkataan bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega

aneh kan?
gak pernah ada dialog perutusan antara Allah dan Yesus

mmm.... betul... itu perkataan yesus kpd yohanes..., tapi.....

Matius
3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,
3:17 lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan, “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Bukan kah ini adl perintah Allah kepada yesus, yg menyatakan bhw yesus adl anak Allah...???!!!!

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan-Nya.


Dan... saya menjumpai ini....
(Wahyu 22:9) Tetapi ia (yesus) berkata kepada ku (yohanes): "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"

Mengapa kristen masih meyakini bhw yesus adl Tuhan....???!!! jelas2 yesus ngomong sendiri kayk gitu..
Mengapa kristen masih meyakini utk tetap menyembah yesus...???!!!!

Parah..... kacau....


“Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”
adalah pernyataan Allah, bukan perintah..
pernyataan yang disaksikan oleh banyak orang
aneh ya, tidak pernah ada dialog perutusan Allah dengan Yesus?

di Wahyu 22:9: 'ia' disitu adalah malaikat, bukan Yesus (baca: Anak Manusia)
baca yang cermat!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 25, 2012 2:35 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
justru itu intinya Wed..
malahan Yesus sampe njedotin dahi ke tanah demi memohon pada Allah ketiwi

mengajarkan pokok doa
dan gak ada jedot-menjedot

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 10:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu perkataan Yesus kepada Yohanes
perkataan bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega

aneh kan?
gak pernah ada dialog perutusan antara Allah dan Yesus

mmm.... betul... itu perkataan yesus kpd yohanes..., tapi.....

Matius
3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,
3:17 lalu terdengarlah suara dari surga yang mengatakan, “Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Bukan kah ini adl perintah Allah kepada yesus, yg menyatakan bhw yesus adl anak Allah...???!!!!

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan-Nya.


Dan... saya menjumpai ini....
(Wahyu 22:9) Tetapi ia (yesus) berkata kepada ku (yohanes): "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"

Mengapa kristen masih meyakini bhw yesus adl Tuhan....???!!! jelas2 yesus ngomong sendiri kayk gitu..
Mengapa kristen masih meyakini utk tetap menyembah yesus...???!!!!

Parah..... kacau....


“Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan.”
adalah pernyataan Allah, bukan perintah..
pernyataan yang disaksikan oleh banyak orang
aneh ya, tidak pernah ada dialog perutusan Allah dengan Yesus?

di Wahyu 22:9: 'ia' disitu adalah malaikat, bukan Yesus (baca: Anak Manusia)
baca yang cermat!

Anak Ya Wed? setara manusia.., berarti bukan Tuhan ketiwi
apa kalo menjadi nabi harus ada dialog perutusan?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik