FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by keroncong on Wed Dec 07, 2011 10:01 pm

First topic message reminder :

Tanpa keraguan, anda telah sering mendengar klaim bahwa Yesus adalah Tuhan, oknum kedua dalam Trinitas. Namun, Bibel (Injil) yang dipakai sebagai dasar referensi ilmu pengetahuan tentang Yesus dan sebagai basis dari doktrin kristen menolak klaim tersebut. Saya sangat menyarankan anda untuk kembali menyimak Bibel dengan cermat dan teliti dan yakinkan dibawah ini adalah kesaksian Bibel tentang Yesus.

Let’s check it out …!!!!

1. Tuhan adalah Maha Mengetahui …sedangkan Yesus tidak.

Ketika berbicara tentang hari pengadilan (kiamat), Yesus secara jelas memberikan kesaksian bahwa pengetahuannya sangat terbatas, Yesus berkata ”Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri” – Matius 24:36 . ”Tentang hari itu atau saat tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.” – Markus 13:32.
Dari kedua ayat tersebut diatas jelaslah bahwa Tuhanlah yang mengetahui kapan hari pengadilan (kiamat) itu. PengetahuanNya tanpa batas. Yesus dalam pengakuannya menyatakan sendiri bahwa dia (Yesus) tidak mengetahui kapan hari pengadilan itu (kiamat), pernyataan Yesus tersebut secara jelas membuktikan bahwa Yesus tidak mengetahui kapan hari kiamat akan terjadi, artinya Yesus bukanlah Tuhan.

2. Tuhan Maha Perkasa..tetapi Yesus tidak..

Yesus mempunyai beberapa mukjizat, Yesus sendiri menyatakan bahwa kekuatan mukjizatnya bukanlah berasal dari dirinya sendiri, melainkan berasal dari kekuatan Tuhan. Ia berkata , “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari dirinya sendiri, jikalau Ia tidak melihat Bapa yang mengerjakannya…. – Yohanes 5:19.

”Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendaku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku – Yohanes 5:30.
Tuhan tidak hanya Maha Perkasa, tetapi Dia adalah sumber kekuatan dan kekuasaan, sedangkan Yesus menurut pengakaunnya sendiri secara tegas menyatakan bahwa semua mukjizat yang dia lakukan bukanlah bersal dari kekuatannya sendiri, artinya secara jelas bahwa Yesus menyatakan bahwa dirinya bukan Tuhan.

3. Tuhan tidak punya Tuhan lagi..tetapi Yesus mempunyai Tuhan.

Tuhan adalah satu-satunya hakim dan pelindung, dan Dia tidak memerlukan bantuan siapapun atau Dia perlu berdoa pada siapapun!!!. Tetapi Yesus diketahui melakukan ibadah dan berdoa kepada Tuhan ketika dia berkata :”Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudaraku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku pergi kepada BapaKu dan Bapamu, kepada Allahku dan Allahmu’[i] – Yohanes 20:17

Dia (Yesus) juga dilaporkan menangis ketika ditiang salib [i]”Allahku-Allahku mengapa Engkau meninggalkan aku?” – Matius 27:46. Bila Yesus adalah Tuhan mestinya ayat tersebut haruslah ditulis demikian : DiriKu…DiriKu mengapa engkau meninggalkan aku... Bukankah hal tersebut adalah sesuatu yang tidak masuk akal ??. Mungkinkah Yesus itu Tuhan kalau dia minta pertolongan pada Tuhan lain??.

Ketika di taman getsemani, Yesus berkata : Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa." Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." – Matius 26:36-39.

Apakah Yesus berdoa pada DIRINYA sendiri?. Itulah Yesus, atas keterangannya sendiri mengakui bahwa dia (Yesus) beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Ini adalah suatu bukti yang SAH bahwa Yesus bukan Tuhan!!!

4. Menurut Bibel Tuhan itu gaib (invisible)… tapi Yesus adalah darah dan daging.

Beribu-ribu orang melihat dan mendengarkan Yesus berkata : “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah… Yohanes 1:18 …. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, Yohanes 5:37. Dia (Yesus) juga berkata dalam Yohanaes 4:24 :” Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.".

Ayat-ayat tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak seorangpun yang dapat melihat wujud dan mendengar suara Tuhan, sementara itu para pengikutnya bias melihat wujud Yesus dan mendengarkan suara Yesus, ini adalah bukti yang sangat jelas bahwa Yesus bukan Tuhan

5. Tak seorangpun lebih besar dari Tuhan dan tak seorangpun yang dapat memerintah Tuhan…tetapi Yesus mengakui bahwa Tuhan lebih besar dari dia dan dapat memerintah dia.

Mungkin indikasi yang paling jelas adalah bahwa Yesus bukan Tuhan keluar dari pernyataan Yesus sendiri, silahkan lihat Yohanes 14:28 :”….Bapa lebih besar daripada Aku.. Ketika seorang pemimpin bertanya kepada Yesus dengan menyebut Yesus sebagai Guru yang baik, maka Yesus menjawab : “"Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja. Lukas 18:18-19.

Selanjutnya, Yesus secara jelas menyatakan perbedaan dirinya dengan Tuhan ketika dia berkata : ”…… Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.. Yesus telah memberikan kesaksian yang jelas bahwa dirinya hanyalah utusan Tuhan (Allah) bukannya menyatakan bahwa dirinya adalah TUHAN !!! Ketika Yesus berkata dalam Lukas 22:42 :” "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi."

Bila ditelaah secara mendalam, ayat-ayat tersebut secara garis besar menyatakan bahwa kehadiran Yesus di dunia ini bukanlah atas kehendak Yesus sendiri tetapi merupakan kehendak Allah yang mengutus dia, artinya secara tegas Yesus sendiri mengakui bahwa Allah lebih besar dari padanya, Yesus bukanlah yang paling berkuasa. Ayat-ayat tersebut secara jelas dan tegas membuktikan bahwa Yusus bukanlah Tuhan

Kesimpulan

Gereja menyatakan bahwa Bibel adalah satu-satunya sumber utama untuk mengenal Tuhan dan Yesus. Tetapi karena dalam Bibel sendiri menerangkan bahwa Yesus bukanlah oknum yang mempunyai sifat kemahaan, Bibel juga menerangkan bahwa oknum yang mempunyai sifat kemahaan itu bukanlah Yesus tetapi Allah.

Nah secara logika orang pertama yang seharusnya mengenal bahwa Yesus adalah TUHAN pastilah orang yang paling dekat dan mengenal siapa Yesus sebenarnya semenjak Yesus masih bayi hingga dewasa. Orang tersebut pastilah Maryam (Maria), ibu biologis yang melahirkan Yesus kedunia fana ini. Silahkan anda ubek-ubek seluruh isi Bibel..apakah ada pernyataan Maria yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan??

Bila Yesus adalah Tuhan, pastilah Maria (Maryam) adalah orang pertama yang MENYEMBAH Yesus. Tetapi hal tersebut tidak dia lakukan, karena Maria (Maryam) adalah orang pilihan, Maria (Maryam) tahu kepada siapa dia harus MENYEMBAH
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 8:22 am

@putramentari wrote:
yups, fungsi kenabian dan bukan fungsi ketuhanan

itu dalam hal mengajar
dalam hal mengampuni dosa dan lain-lain
fungsi/peran-Nya sebagai TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 8:24 am

@Sombrero wrote:
kalau kristen sudah ngomongin yesus bisa macem2, Yesus udah kayak jablay aja. Mau Anak manusia, oke, anak tuhan hayoo, hamba tuhan juga nggak masalah, bahkan nabi pun boleh , itulah tuhanmu Wed, nggak ada batasan yang jelas, mana manusia, mana tuhan.

Tuhan dalam sosok manusia Yesus.
sederhana kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 4:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yups, fungsi kenabian dan bukan fungsi ketuhanan

itu dalam hal mengajar
dalam hal mengampuni dosa dan lain-lain
fungsi/peran-Nya sebagai TUHAN

kalo masalah mengampuni dosa, semua juga bisa gak hanya yesus, jadi gak ada yang istimewa :
Luk_17:3 Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 4:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kalau kristen sudah ngomongin yesus bisa macem2, Yesus udah kayak jablay aja. Mau Anak manusia, oke, anak tuhan hayoo, hamba tuhan juga nggak masalah, bahkan nabi pun boleh , itulah tuhanmu Wed, nggak ada batasan yang jelas, mana manusia, mana tuhan.

Tuhan dalam sosok manusia Yesus.
sederhana kan?

Bil_23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by santri on Mon Aug 06, 2012 9:41 pm

Sekedar tambahan :

# Setiap kali masalah hari kiamat disinggung, Isa senantiasa resah ketakutan seperti seorang wanita.

Keterangan:
Pernyataan ini diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 323.

# Setiap kali di depan Isa disebutkan tentang saat hari kiamat, dia berduka cita dan berkata: "Ibnu Mayam tidak akan tenang apabila saat hari kiamat dibicarakan di hadapannya."

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh pakar hadits 'Abdallah al-Mawarzi ibn al-Mubarak (... - 181 H) dalam "Kitab al-Zuhd wa al-Raqa'iq", 229
Rujukan silang atas ucapan di atas:(Abu al-Qasim 'Ali bin al-Hasan) Ibn 'Asakir (... - 571 H), Sirat al-Sayyid al-Masih, 100

# Yahya dan Isa bertemu; Yahya berkata: "Mintakanlah ampunan untukku dari Allah, karena kamu lebih baik daripada aku." Isa menjawab: "Kamu lebih baik daripada aku. Aku mengabarkan keselamatan atasku [1], Allah mengabarkan keselamatan atasmu [2]." Allah mengakui pengabdian keduanya.

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 392.
Lihat QS Maryam [1]15&[2]33.

Mohon koreksi jika salah
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 15, 2012 4:15 pm

@putramentari wrote:
kalo masalah mengampuni dosa, semua juga bisa gak hanya yesus, jadi gak ada yang istimewa :
Luk_17:3 Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.


jika saudaramu berbuat dosa (melanggar perintah/larangan Tuhan) -> tegorlah!
jika saudaramu menyesal atas dosanya tersebut -> ampunilah lesalahannya padamu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 15, 2012 4:17 pm

@putramentari wrote:
Bil_23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?


manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 15, 2012 4:22 pm

@santri wrote:Sekedar tambahan :

# Setiap kali masalah hari kiamat disinggung, Isa senantiasa resah ketakutan seperti seorang wanita.

Keterangan:
Pernyataan ini diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 323.

# Setiap kali di depan Isa disebutkan tentang saat hari kiamat, dia berduka cita dan berkata: "Ibnu Mayam tidak akan tenang apabila saat hari kiamat dibicarakan di hadapannya."

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh pakar hadits 'Abdallah al-Mawarzi ibn al-Mubarak (... - 181 H) dalam "Kitab al-Zuhd wa al-Raqa'iq", 229
Rujukan silang atas ucapan di atas:(Abu al-Qasim 'Ali bin al-Hasan) Ibn 'Asakir (... - 571 H), Sirat al-Sayyid al-Masih, 100

# Yahya dan Isa bertemu; Yahya berkata: "Mintakanlah ampunan untukku dari Allah, karena kamu lebih baik daripada aku." Isa menjawab: "Kamu lebih baik daripada aku. Aku mengabarkan keselamatan atasku [1], Allah mengabarkan keselamatan atasmu [2]." Allah mengakui pengabdian keduanya.

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 392.
Lihat QS Maryam [1]15&[2]33.

Mohon koreksi jika salah

Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa
emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by santri on Sat Sep 15, 2012 5:16 pm

Segorosedi bersabda: manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak
Yesus 100% manusia berarti suka berdusta

Segorosedi bersabda:Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya
Jika salah silahkan tunjukin ayat yang menjelaskan tentang Qiamat dalam Injil
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 7:36 am

@santri wrote:
Segorosedi bersabda: manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak
Yesus 100% manusia berarti suka berdusta

Segorosedi bersabda:Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya
Jika salah silahkan tunjukin ayat yang menjelaskan tentang Qiamat dalam Injil

- gugur oleh 100% Tuhan
- OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 10:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
Segorosedi bersabda: manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak
Yesus 100% manusia berarti suka berdusta

Segorosedi bersabda:Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya
Jika salah silahkan tunjukin ayat yang menjelaskan tentang Qiamat dalam Injil

- gugur oleh 100% Tuhan
- OOT

ada pengikut kaisar theodosius kayaknya :

pada konsili di Efesus Juni 431 (400 tahun setelah Yesus tiada) yang disponsori oleh Kaisar Romawi, Theodosius II.
"We confess therefore our Lord Jesus Christ, the only begotten Son of God to be perfect (100%) God and perfect (100%) man".

(Oleh Karena itu kita mengakui bahwa Tuan Yesus Kristus, Anak Tunggal Tuhan, sebagai Tuhan yang sempurna (100%) sekaligus manusia yang sempurna (100%).

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 3:21 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
Segorosedi bersabda: manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak
Yesus 100% manusia berarti suka berdusta

Segorosedi bersabda:Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya
Jika salah silahkan tunjukin ayat yang menjelaskan tentang Qiamat dalam Injil

- gugur oleh 100% Tuhan
- OOT

ada pengikut kaisar theodosius kayaknya :

pada konsili di Efesus Juni 431 (400 tahun setelah Yesus tiada) yang disponsori oleh Kaisar Romawi, Theodosius II.
"We confess therefore our Lord Jesus Christ, the only begotten Son of God to be perfect (100%) God and perfect (100%) man".

(Oleh Karena itu kita mengakui bahwa Tuhan Yesus Kristus, Anak Tunggal Tuhan, sebagai Tuhan yang sempurna (100%) sekaligus manusia yang sempurna (100%).


kalau jadi manusianya tidak sempurna (100%) bukan Tuhan dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 3:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
Segorosedi bersabda: manusia suka berdusta, tetapi Allah tidak
Yesus 100% manusia berarti suka berdusta

Segorosedi bersabda:Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya
Jika salah silahkan tunjukin ayat yang menjelaskan tentang Qiamat dalam Injil

- gugur oleh 100% Tuhan
- OOT

ada pengikut kaisar theodosius kayaknya :

pada konsili di Efesus Juni 431 (400 tahun setelah Yesus tiada) yang disponsori oleh Kaisar Romawi, Theodosius II.
"We confess therefore our Lord Jesus Christ, the only begotten Son of God to be perfect (100%) God and perfect (100%) man".

(Oleh Karena itu kita mengakui bahwa Tuhan Yesus Kristus, Anak Tunggal Tuhan, sebagai Tuhan yang sempurna (100%) sekaligus manusia yang sempurna (100%).


kalau jadi manusianya tidak sempurna (100%) bukan Tuhan dong..
elu ngomong apaan, ngigow lagi ya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 4:13 pm

@putramentari wrote:
elu ngomong apaan, ngigow lagi ya

sudaah..
gak usah ngalor-ngidul, fokus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

- gugur oleh 100% Tuhan
- OOT

ada pengikut kaisar theodosius kayaknya :

pada konsili di Efesus Juni 431 (400 tahun setelah Yesus tiada) yang disponsori oleh Kaisar Romawi, Theodosius II.
"We confess therefore our Lord Jesus Christ, the only begotten Son of God to be perfect (100%) God and perfect (100%) man".

(Oleh Karena itu kita mengakui bahwa Tuhan Yesus Kristus, Anak Tunggal Tuhan, sebagai Tuhan yang sempurna (100%) sekaligus manusia yang sempurna (100%).


kalau jadi manusianya tidak sempurna (100%) bukan Tuhan dong..
elu ngomong apaan, ngigow lagi ya
sudaah..
gak usah ngalor-ngidul, fokus!
ente yang ngolor ngedol, tuch bantah kalo anda bukan pengikut theodosius
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 4:49 pm

@putramentari wrote:
ente yang ngolor ngedol, tuch bantah kalo anda bukan pengikut theodosius

buat apa dibantah?
tanpa theodosius-theodosiusan Yesus memang manusia seutuhnya
tapi Roh yang tinggal di dalam tubuh-Nya adalah Roh Kudus/Roh Allah
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 4:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:

buat apa dibantah?
kalo gak bisa bantah jangan dipaksa ntar sakit
@SEGOROWEDI wrote:tanpa theodosius-theodosiusan Yesus memang manusia seutuhnya
ya karena memang manusia tidak lebih
@SEGOROWEDI wrote:tapi Roh yang tinggal di dalam tubuh-Nya adalah Roh Kudus/Roh Allah
sama dengan manusia lain :
Kej 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 8:41 am

@putramentari wrote:
sama dengan manusia lain :
Kej 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

hanya Yesus yang diandung dari Roh Kudus
manusia lain dikandung dari benih manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 10:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

buat apa dibantah?
kalo gak bisa bantah jangan dipaksa ntar sakit
@SEGOROWEDI wrote:tanpa theodosius-theodosiusan Yesus memang manusia seutuhnya
ya karena memang manusia tidak lebih
@SEGOROWEDI wrote:tapi Roh yang tinggal di dalam tubuh-Nya adalah Roh Kudus/Roh Allah
sama dengan manusia lain :
Kej 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
hanya Yesus yang diandung dari Roh Kudus
manusia lain dikandung dari benih manusia
apa karena dikandung dari roh kudus lantas yesus menjadi Tuhan, so apa yang perlu dibanggakan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 12:51 pm

@putramentari wrote:
apa karena dikandung dari roh kudus lantas yesus menjadi Tuhan, so apa yang perlu dibanggakan

ya eyalah..
lha wong Roh Kudus itu Roh Allah
mana ada manusia yang seperti itu?
adanya dikandung dari benih laki-laki dan perempuan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 3:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
apa karena dikandung dari roh kudus lantas yesus menjadi Tuhan, so apa yang perlu dibanggakan

ya eyalah..
lha wong Roh Kudus itu Roh Allah
mana ada manusia yang seperti itu?
adanya dikandung dari benih laki-laki dan perempuan

Mat 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

ternyata yesus juga manusia yang berawal dari kelahiran, sungguh mencerahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 5:08 pm

@putramentari wrote:

Mat 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

ternyata yesus juga manusia yang berawal dari kelahiran, sungguh mencerahkan

OOTdotcom
panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Polusi on Mon Sep 24, 2012 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:

Mat 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

ternyata yesus juga manusia yang berawal dari kelahiran, sungguh mencerahkan

OOTdotcom
panas

dimana OOTnya?

kalau Yesus berawal dari kelahiran, maka setelah lahir akan menjadi bayi yang tidak berdaya sama sekali. Perlu dikasih makan, perlu disusui, kalo eeq perlu di ceboki dll. Tuhan kok tidak berdaya. usil

Polusi
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Location : jakarta
Join date : 18.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Sep 24, 2012 3:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:Sekedar tambahan :

# Setiap kali masalah hari kiamat disinggung, Isa senantiasa resah ketakutan seperti seorang wanita.

Keterangan:
Pernyataan ini diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 323.

# Setiap kali di depan Isa disebutkan tentang saat hari kiamat, dia berduka cita dan berkata: "Ibnu Mayam tidak akan tenang apabila saat hari kiamat dibicarakan di hadapannya."

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh pakar hadits 'Abdallah al-Mawarzi ibn al-Mubarak (... - 181 H) dalam "Kitab al-Zuhd wa al-Raqa'iq", 229
Rujukan silang atas ucapan di atas:(Abu al-Qasim 'Ali bin al-Hasan) Ibn 'Asakir (... - 571 H), Sirat al-Sayyid al-Masih, 100

# Yahya dan Isa bertemu; Yahya berkata: "Mintakanlah ampunan untukku dari Allah, karena kamu lebih baik daripada aku." Isa menjawab: "Kamu lebih baik daripada aku. Aku mengabarkan keselamatan atasku [1], Allah mengabarkan keselamatan atasmu [2]." Allah mengakui pengabdian keduanya.

Keterangan:
Ucapan di atas diriwayatkan oleh (Abu 'Abdallah Ahmad bin Muhammad al-Syaibani) Ibn Hanbal (... - 241 H), Kitab al-Zuhd, 392.
Lihat QS Maryam [1]15&[2]33.

Mohon koreksi jika salah

Ibn Hanbal dan Ibn 'Asakir itu siapa, kok sok tahu banget soal Isa
emang pernah ketemu? hidupnya aja selisih 900 tahun
muslim hoax kek gitu dipercaya

Emang Paulus pernah ketemu Yesus langsung ?
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 26, 2012 1:24 pm

@Polusi wrote:
dimana OOTnya?
kalau Yesus berawal dari kelahiran, maka setelah lahir akan menjadi bayi yang tidak berdaya sama sekali. Perlu dikasih makan, perlu disusui, kalo eeq perlu di ceboki dll. Tuhan kok tidak berdaya. usil

yang bilang berawal dari kelahiran siapa?
Yesus bilangnya: 'Aku ada sebelum Abraham jadi'
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 5 bukti ketidakberdayaan Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik