FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Christianity VS Science

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:33 pm



Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Fri Jul 19, 2013 5:41 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:33 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:34 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:36 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:50 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:50 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:41 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:43 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:46 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:49 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:54 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 5:55 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by F-22 on Fri Jul 19, 2013 9:09 pm

Out Of Topic
Delete: By Mod
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by F-22 on Fri Jul 19, 2013 9:21 pm

Out Of Topic
Delete: By Mod
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by F-22 on Fri Jul 19, 2013 9:23 pm

Out Of Topic
Delete: By Mod
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Penyaran on Fri Jul 19, 2013 10:59 pm

^
^
^
^
^

OOT


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by moderator 2 on Sat Jul 20, 2013 8:14 pm

@F-22
Mohon berhenti Buang sampah dengan tidak memperhatikan Judul Thread!
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 20, 2013 11:08 pm

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

DONGENG JAMAN BATU....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 20, 2013 11:13 pm

gak ada kisah penciptaan langit, bumi dan isinya seurut dan selengkap itu..
kalau ada di kitab lain silakan dibawa kemari!
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 20, 2013 11:23 pm

Inilah Kisah penciptaan alam
semesta versi al Kitab Kejadian.

Kitab Kejadian Para. 1
-
penciptaan hari pertama
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. bumi belum
terbentuk dan kosong, gelap menutupi samudera ....lalu jadilah
terang,
dipisahkan bterang dari gelap. Allah menamai terang itu siang, dan
gelap
itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Penciptaan hari kedua
Jadilah cakrawala ditengah segala air untuk memisahkan air
dari
air.,. Itulah hari kedua.

Penciptaan hari ketiga
hendaklah tanah menumbuhkan tunas muda tumbuhan berbiji
segala
jenis pohon yang menghasilkan buah berbiji., Itulah hari ketiga.

Penciptaan hari
keempat
jadilah benda-benda penerang di cakrawala untuk memisahkan
siang
dari malam... Benda penerang yang besar menguasai siang dan yang
kecil
menguasai malam. dan menjadikan bintang-bintang., Itulah hari
keempat.

Penciptaan hari kelima
Hendaklah alam air munculah makhluk hidup dan hendaklah
burung
beterbangan di cakrawala., Itukah hari kelima.

Penciptaan hari keenam
Hendaklah di bumi mucul semua makhluk yang hidup, ternak
dan
bintang melata dan segala binatang liar. kemudian diciptakan
manusia,
Adam., Itulah hari keenam.

Penciptaan hari
ketujuh
Allah berhenti mencipta pada hari ketujuh dan dijadikanlah
hari
kudus untuk hari ketujuh Holy Sabbath (Sabtu Suci).

***

Mari kita
sorotin satu demi satu!

Hari Pertama
Lho kok sudah ada siang dan malam hari? Hoii "Tuhan Versi Al
Kitab" elu sedang ngelawak ya? Matahari kan baru ada pada hari
keempat! kok sudah ada siang dan malam! Apa Tuhan bawa lampu
Patromak.

Hari kedua
okelah

Hari ketiga
Aneh kok diciptakan tanaman berbiji dan pohon yang bisa
berbuah?
Matahari kan belum ada? lha fotosintesanya pakai apa?

Hari keempat
Matahari seharusnya diciptakan di hari pertama atau kedua ya!
kok baru hari ini diciptakan? bintang matahari dll...edun bukankah menurut pelajaran ipa matahari pusat tatasurya kok malah duluan bumi yah....ngawur deh neh tuhan...

Hari kelima
Penciptaan burung seharusnya setelah penciptaan binatang
darat, padahal secara ilmiah di pelajaran biologi keberadaan burung itu setelah binatang darat...

Hari keenam
Hewan darat seharusnya tercipta sebelum burung dan setelah
hewan air.

Hari ketujuh
Oke lah karena capek tuhan ngos ngosan harus istirahat...wkwkwkw...kl tuhan gw sih gak kenal capek n lelah.

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 20, 2013 11:27 pm



mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 20, 2013 11:31 pm

@gusti_bara wrote:
Mari kita
sorotin satu demi satu!

Hari Pertama
Lho kok sudah ada siang dan malam hari? Hoii "Tuhan Versi Al
Kitab" elu sedang ngelawak ya? Matahari kan baru ada pada hari
keempat! kok sudah ada siang dan malam! Apa Tuhan bawa lampu
Patromak.

siang/malam hanya nama hari terang/hari gelap...
Tuhan tinggal bilang: Jadilah terang! maka terangpun jadi..
setan gak bisa seperti itu.. bisanya bawa lampu petromax..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 20, 2013 11:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
Mari kita
sorotin satu demi satu!

Hari Pertama
Lho kok sudah ada siang dan malam hari? Hoii "Tuhan Versi Al
Kitab" elu sedang ngelawak ya? Matahari kan baru ada pada hari
keempat! kok sudah ada siang dan malam! Apa Tuhan bawa lampu
Patromak.

siang/malam hanya nama hari terang/hari gelap...
Tuhan tinggal bilang: Jadilah terang! maka terangpun jadi..
setan gak bisa seperti itu.. bisanya bawa lampu petromax..
gaimana dah ada nama hari??? lha wong mataharinya aja belum ada kok...dasarnya mau pake apa???? bukankah 1 hari itu menunjukan 24 jam...yang menunjukan bahwa bumi telah berotasi penuh??? sehingga merasakan siang dan malam...berarti belum ada hari dong...karena tdk ada yg dibuat sebagai acuan...lah terangnya dai mana...glapnya karena apa???? mosok belum ada pembeda gelap dan terang dah ngarang hari...

lagian katanya tuhan sumber terang...mengapa harus bilang jadilah terang??? apa dia sendiri tdk bisa menerangi tanpa perintah...kalah dong sama kunang2....lalu mengapa pula samudera dah terbentuk di hari pertama??? padahal bumi belum berbentuk??? nggamblok dimana tuh samuderanya...lagian mengapa pula dah dibela2in berenang diatasnya kok masih gelap juga...??? apa tuhan waktu itu masih gelap seperti semut hitam diatas batu hitam ditengah malam yang kelam???? piss 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 21, 2013 12:07 am

@gusti_bara wrote:gaimana dah ada nama hari??? lha wong mataharinya aja belum ada kok...dasarnya mau pake apa???? bukankah 1 hari itu menunjukan 24 jam...yang menunjukan bahwa bumi telah berotasi penuh??? sehingga merasakan siang dan malam...berarti belum ada hari dong...karena tdk ada yg dibuat sebagai acuan...lah terangnya dai mana...glapnya karena apa???? mosok belum ada pembeda gelap dan terang dah ngarang hari...

bukan 'hari' yang kita kenal sekarang..
melainkan keadaan/bagian terang dinamai siang; keadaan/bagian gelap dinamai malam
tadinya kegelapan menyelimuti samudera raya, lalu Tuhan menciptakan terang..
dan memisahkan antara terang dan gelap..
sudah dibilang: Tuhan menciptakan melalui sabda-Nya..

@gusti_bara wrote:lagian katanya tuhan sumber terang...mengapa harus bilang jadilah terang??? apa dia sendiri tdk bisa menerangi tanpa perintah...kalah dong sama kunang2....lalu mengapa pula samudera dah terbentuk di hari pertama??? padahal bumi belum berbentuk??? nggamblok dimana tuh samuderanya...lagian mengapa pula dah dibela2in berenang diatasnya kok masih gelap juga...??? apa tuhan waktu itu masih gelap seperti semut hitam diatas batu hitam ditengah malam yang kelam????

ya amplop..
Tuhan sumber terang itu kiasan..
bukan Tuhan kek petromax

yang ada samudera raya yang diselimuti kegelapan..
silakan ikuti prosesnya sampai bumi menjadi seperti sekarang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sun Jul 21, 2013 9:20 pm


@segorowedi wrote:bukan 'hari' yang kita kenal sekarang..
melainkan keadaan/bagian terang dinamai siang; keadaan/bagian gelap dinamai malam
tadinya kegelapan menyelimuti samudera raya, lalu Tuhan menciptakan terang..
dan memisahkan antara terang dan gelap..
sudah dibilang: Tuhan menciptakan melalui sabda-Nya..

trus hari yang seperti apa??? disebut hari kan karena bumi berotasi terhadap matahari...selam 24 jam bro...bisanya da terang dan malam dari mana??? sumbernya apa??? apa gelap secara bersamaan 380% dan terang bersamaan 380%???
darimana ada samudera??? lah bumi aja belum kebentuk kok??? samuderannya nggamblok dimana???

@gusti_bara wrote:lagian katanya tuhan sumber terang...mengapa harus bilang jadilah terang??? apa dia sendiri tdk bisa menerangi tanpa perintah...kalah dong sama kunang2....lalu mengapa pula samudera dah terbentuk di hari pertama??? padahal bumi belum berbentuk??? nggamblok dimana tuh samuderanya...lagian mengapa pula dah dibela2in berenang diatasnya kok masih gelap juga...??? apa tuhan waktu itu masih gelap seperti semut hitam diatas batu hitam ditengah malam yang kelam????

ya amplop..
Tuhan sumber terang itu kiasan..
bukan Tuhan kek petromax

yang ada samudera raya yang diselimuti kegelapan..
silakan ikuti prosesnya sampai bumi menjadi seperti sekarang..
[/quote]

jika gw ikuti proses sampei sekarang...sangat bertentangan 180 derajad dengan alkitab loh...big bang, kabut nebula dll...tdk ada yang sependapat dg alkitab...sekali lagi samuderanya nggamblok dimana?? jangan bilang dipikul tuhan loh apa ditas punggung tuhan...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik