FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Christianity VS Science

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:33 pm

First topic message reminder :



Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Fri Jul 19, 2013 5:41 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 1:34 pm

@gusti_bara wrote:trus hari yang seperti apa??? disebut hari kan karena bumi berotasi terhadap matahari...selam 24 jam bro...bisanya da terang dan malam dari mana??? sumbernya apa??? apa gelap secara bersamaan 380% dan terang bersamaan 380%???
darimana ada samudera??? lah bumi aja belum kebentuk kok??? samuderannya nggamblok dimana???

sudah dibilang itu hanya nama/istilah untuk keadaan terang
dan keadaan gelap; bukan 'siang/malam' dalam pemahaman istilah kita sekaranga
Tuhan menciptakan terang ya langsung saja bersabda, maka jadilah terang
mencipta apapun, Tuhan tinggal bersabda..

@gusti_bara wrote:jika gw ikuti proses sampei sekarang...sangat bertentangan 180 derajad dengan alkitab loh...big bang, kabut nebula dll...tdk ada yang sependapat dg alkitab...sekali lagi samuderanya nggamblok dimana?? jangan bilang dipikul tuhan loh apa ditas punggung tuhan...

teori bigbang itu kan terbentuknya galaksi-galaksi di jagad raya..
salah satunya galaksi bimasakti dimana matahar sebagai pusatnya..

samudranya nggamblok ke bumi yang belum berbentuk seperti sekarang ini..
sebelum ada pemisahan air dari ar (atas dan bawah cakrawala); dilanjutkan pengumpulan air
yang dibawah cakrawala/langit sehingga terbentuk daratan/benua dan lautan seperti yang kita kenal sekarang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Fri Jul 26, 2013 9:05 pm

teori bigbang itu kan terbentuknya galaksi-galaksi di jagad raya..
segoro wrote:salah satunya galaksi bimasakti dimana matahar sebagai pusatnya..

samudranya nggamblok ke bumi yang belum berbentuk seperti sekarang ini..
sebelum ada pemisahan air dari ar (atas dan bawah cakrawala); dilanjutkan pengumpulan air
yang dibawah cakrawala/langit sehingga terbentuk daratan/benua dan lautan seperti yang kita kenal sekarang

tapi kenapa baru diciptakan hari ke empat??????
tapi kenapa belum ada matahari dah adat tumbuh2an dan tanam2an buah dan biji....padahal tanpa adanya matahari jelas dinginnya minta ampyun dech...bisa minus ratusan derajat.... alias tanaman gak bisa bertumbuh....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 9:59 pm

@gusti_bara wrote:
tapi kenapa baru diciptakan hari ke empat??????
tapi kenapa belum ada matahari dah adat tumbuh2an dan tanam2an buah dan biji....padahal tanpa adanya matahari jelas dinginnya minta ampyun dech...bisa minus ratusan derajat.... alias tanaman gak bisa bertumbuh....

emang kenapa kalau baru hari/tahap ke 4?
tumbuhan relatif tahan terhadap rendahnya suhu..
sudah adanya terang, saya kira suhunya tidak serendah itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 7:25 am

sw wrote:emang kenapa kalau baru hari/tahap ke 4?
jelas tdk ada keseimbangan....bumi seimbang krn adanya gaya tarik menarik thd matahari...coba berikan alasan yg ilmiah jika tanpa matahari bumi tetap seimbang....
sw wrote:tumbuhan relatif tahan terhadap rendahnya suhu..
sudah adanya terang, saya kira suhunya tidak serendah itu..
bukan "saya kira" ini jelas suhunya minus ratusan lebih....sedangkan di kutub aja yang dah ada matahari juga minus kok....apalagi tanpa ada matahari....apa mungkin tumbuhan buah2n dan biji2an bisa bertumbuh di ratusan derajat di bwh celcius??? ada penjelasan???
dah ada matahari aja pluto (krn jauh dr matahari) suhunya masih minus 233 derajat celcius....bagaimana suhu planet bumi jika tdk ada matahari???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 7:53 am


lha yang bikin aja Tuhan..
kalau kemudian diseimbangan dengan gaya tarik menarik dengan matahari bisa juga kan..

lha kan gak ada yang tahu..
suhu bumi saat itu berapa, kalau Tuhan menciptakan tumbuhan
kan tentu juga menyediakan lingkungan untuk hidupnya yang cocok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Bajing Ireng on Sat Jul 27, 2013 9:03 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang bikin aja Tuhan..
kalau kemudian diseimbangan dengan gaya tarik menarik dengan matahari bisa juga kan..

lha kan gak ada yang tahu..
suhu bumi saat itu berapa, kalau Tuhan menciptakan tumbuhan
kan tentu juga menyediakan lingkungan untuk hidupnya yang cocok

Sungguh suatu jawaban yang sangat ilmiah sekali...superrr sekalai jawabnmu weds..ehmm 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Sat Jul 27, 2013 9:16 am

Christianity vs Science

hal inilah yang menyebabkan Eropa termakan kegelapan
sepertinya ayat Injil yang dikasih bung Gusti_bara merupakan ayat Revisi
ehmm 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Sat Jul 27, 2013 10:02 am

@SEGOROWEDI wrote:gak ada kisah penciptaan langit, bumi dan isinya seurut dan selengkap itu..
kalau ada di kitab lain silakan dibawa kemari!
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU

adanya di genesis 1 ............. cari aja pasti ketemu ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Sat Jul 27, 2013 10:09 am

@SEGOROWEDI wrote:

mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 10:44 am

@wildan99Islam wrote:Christianity vs Science

hal inilah yang menyebabkan Eropa termakan kegelapan
sepertinya ayat Injil yang dikasih bung Gusti_bara merupakan ayat Revisi
ehmm 

dengan kata lain....eropah maju/ lepas dari dark age setelah meninggalkan alkitab....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Sat Jul 27, 2013 11:50 am

@gusti_bara wrote:
@wildan99Islam wrote:Christianity vs Science

hal inilah yang menyebabkan Eropa termakan kegelapan
sepertinya ayat Injil yang dikasih bung Gusti_bara merupakan ayat Revisi
ehmm 

dengan kata lain....eropah maju/ lepas dari dark age setelah meninggalkan alkitab....

iya........... kitabnya buatan Pa Ulus ................ hi hi hi ................key

2 good 2 good 2 good 

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Sat Jul 27, 2013 12:12 pm

@gusti_bara wrote:
@wildan99Islam wrote:Christianity vs Science

hal inilah yang menyebabkan Eropa termakan kegelapan
sepertinya ayat Injil yang dikasih bung Gusti_bara merupakan ayat Revisi
ehmm 

dengan kata lain....eropah maju/ lepas dari dark age setelah meninggalkan alkitab....

bener sekali
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Sat Jul 27, 2013 12:23 pm

liat aja, Ayat Injil yang menerangkan pembentukan awal bumi, siklus bumi, dll tentang Sains, pas dipegang oleh umatnya abad pertengahan (Eropa), umatnya masuk (zaman) kegelapan. Dan lagi, mereka pada saat itu masih menganggap bahwa bumi adalah pusat tata surya, masih beranggapan bahwa matahari, bulan, dan bintang yg mengelilingi bumi. Aneh gak??

Mereka juga katanya masih beranggapan bahwa penyakit itu adalah kutukan dari Tuhan. Hal inilah yg menyebabkan wabah pes dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa.

Jadi disini keliatan, bahwa ayat2 yang berisi tentang Sains2 di Alkitab adalah hasil revisi.
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 2:50 pm

segarawedi wrote:sudah dibilang itu hanya nama/istilah untuk keadaan terang
dan keadaan gelap; bukan 'siang/malam' dalam pemahaman istilah kita sekaranga
Tuhan menciptakan terang ya langsung saja bersabda, maka jadilah terang
mencipta apapun, Tuhan tinggal bersabda..
dah jelas kok dialkitab : terang itu dinamakan siang, gelap dinamakan malam...mau ngeles apa lagi????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 3:13 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

mau bangets..
satu sura yang utuh dan urut kek di kejadian itu lho ya...
padahal sudah nyontek '6 masa'piss 

sekarang silakan paparkan:
masa 1. ............................?
masa 2. ............................?
masa 3. ............................?
masa 4. ............................?
masa 5. ............................?

semoga tidak: masa...................................................................... bodoh!
piss 
masa 6. ............................?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 3:16 pm

@wildan99Islam wrote:liat aja, Ayat Injil yang menerangkan pembentukan awal bumi, siklus bumi, dll tentang Sains, pas dipegang oleh umatnya abad pertengahan (Eropa), umatnya masuk (zaman) kegelapan. Dan lagi, mereka pada saat itu masih menganggap bahwa bumi adalah pusat tata surya, masih beranggapan bahwa matahari, bulan, dan bintang yg mengelilingi bumi. Aneh gak??

Mereka juga katanya masih beranggapan bahwa penyakit itu adalah kutukan dari Tuhan. Hal inilah yg menyebabkan wabah pes dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa.

Jadi disini keliatan, bahwa ayat2 yang berisi tentang Sains2 di Alkitab adalah hasil revisi.

kalau mau dibahas satu-satu..
jangan cuma omdo!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 3:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

mau bangets..
satu sura yang utuh dan urut kek di kejadian itu lho ya...
padahal sudah nyontek '6 masa'piss 

sekarang silakan paparkan:
masa 1. ............................?
masa 2. ............................?
masa 3. ............................?
masa 4. ............................?
masa 5. ............................?

semoga tidak: masa...................................................................... bodoh!
piss 
masa 6. ............................?

selesaikan dahulu pertanyaan diatas baru boleh OOT...lah kita lagi bicara kitab kejadian kok lari ke 6 masa....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 3:21 pm

@gusti_bara wrote:
segarawedi wrote:sudah dibilang itu hanya nama/istilah untuk keadaan terang
dan keadaan gelap; bukan 'siang/malam' dalam pemahaman istilah kita sekaranga
Tuhan menciptakan terang ya langsung saja bersabda, maka jadilah terang
mencipta apapun, Tuhan tinggal bersabda..
dah jelas kok dialkitab : terang itu dinamakan siang, gelap dinamakan malam...mau ngeles apa lagi????

lha iya..
hanya nama keadaan/kondisi terang
dan mama keadaan/kondisi gelap

dan nama itu tetep dipertahankan ketika kondisi gelap/terang
disebabkan rotasi bumi setelah matahari diciptakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 3:23 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

mau bangets..
satu sura yang utuh dan urut kek di kejadian itu lho ya...
padahal sudah nyontek '6 masa'
piss 

sekarang silakan paparkan:
masa 1. ............................?
masa 2. ............................?
masa 3. ............................?
masa 4. ............................?
masa 5. ............................?
masa 6. ............................?

semoga tidak: masa...................................................................... bodoh!
piss 

selesaikan dahulu pertanyaan diatas baru boleh OOT...lah kita lagi bicara kitab kejadian kok lari ke 6 masa....

blunder si jagona, membuat si bara PANIK
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 3:27 pm

tolong baca alkitab ....bila perlu diulang2...
tertulis TERANG itu dinamakan SIANG,
GELAP itu dinamakan MALAM


berarti sudah ada siang dan malam, sudah ada hari....... mau ngeles pake apa lagi????

anak TK sekalipun jika keadaan gelap didalam gedung terjadi siang hari ia tak akan menamakan itu sebagai MALAM
demikian juga dirumah kita, meski terang dimalam hari anak TK sekalipun tdk akan menamakan itu sebagai SIANG

di ALKITAB jelas2 menulis GELAP itu MALAM, TERANG itu SIANG...lalu apanya yang mau disanggah??????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 3:34 pm


itu hanya nama untuk keadaan gelap dan keadaan terang
(tadinya hanya ada kegelapan); gak ada hubungannya dengan hari..
soal tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap, hari-hari dan tahun-tahun itu baru ditetapkan pada hari ke 4 dengan diciptakannya benda penerang, termasuk matahari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 5:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu hanya nama untuk keadaan gelap dan keadaan terang
(tadinya hanya ada kegelapan); gak ada hubungannya dengan hari..
soal tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap, hari-hari dan tahun-tahun itu baru ditetapkan pada hari ke 4 dengan diciptakannya benda penerang, termasuk matahari

lalu apa fungsinya Keadaan Gelap dinamakan sebagai MALAM dan Terang SEBAGAI Siang...., tolong baca berulang kitab kejadian brow... jika ditetapkan setelah hari ke empat di hari pertama cukup dibilang gelap terang aja???? suatu pengingkaran terhadap alkitab wed.... itu kitabmu yang bilang gelap sebagai malam, terang sebagai siang,...mula mula hanya pada mulanya...setelah gelap diciptakan terang, kemudian gelap itu dinamai malam, siang itu dinamai siang...

seperti halnya istri wedi kalo mula mulanya hamil, kemudian ada lahir anak dengan kondisi tak "bertitit dan tak bervagina" karena keaddan seperti itu tdk ada sebutan, hanya mungkinsebagai manusia, kemudian melahirkan anak bervagina kemudian ia namai perempuan, kemudian melahirkan anak "bertitit" kemudian disebut laki laki....sampai hari inipun bertitit itu laki laki, ber Liang Lahir itu perempuan, jika hari ke 2-3 tdk ada hari mestinya tuhan tdk menyebutnya sebagai siang dan malam, hari pertama, kedua dan ketiga, cukup dengan sebutan gelap dan terang....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 5:21 pm

sw wrote:itu hanya nama untuk keadaan gelap dan keadaan terang
(tadinya hanya ada kegelapan); gak ada hubungannya dengan hari..
soal tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap, hari-hari dan tahun-tahun itu baru ditetapkan pada hari ke 4 dengan diciptakannya benda penerang, termasuk matahari
Kejadian 5 : Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

ayat diatas masih pada hari pertama wed....jangan coba2 mengingkari alkitab...tuhanmu kok yang bicara hari, dia bilang gelap itu malam, siang itu terang...kamu bilang tdk ada hubungannya dg hari...itu kan kata kamu untuk membelokkan isi alkitab....lah jelas2 tuhan mengatakan itu kok.....
kalo ayat 1-3 oke silahkan itu tdk ada sangkut pautnya dengan hari dan siang atupun malam....tapi jika kamu jeli dan mau membaca alktab tentu kamu menjumpai sudah ada siang dan malam, bahkan tuhan sudah menamakan hari....

tolong baca alkitab ....bila perlu diulang2...
tertulis TERANG itu dinamakan SIANG,
GELAP itu dinamakan MALAM


berarti sudah ada siang dan malam, sudah ada hari....... mau ngeles pake apa lagi????

anak TK sekalipun jika keadaan gelap didalam gedung terjadi siang hari ia tak akan menamakan itu sebagai MALAM
demikian juga dirumah kita, meski terang dimalam hari anak TK sekalipun tdk akan menamakan itu sebagai SIANG

di ALKITAB jelas2 menulis GELAP itu MALAM, TERANG itu SIANG...lalu apanya yang mau disanggah??????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 6:54 pm

@gusti_bara wrote:
lalu apa fungsinya Keadaan Gelap dinamakan sebagai MALAM dan Terang SEBAGAI Siang...., tolong baca berulang kitab kejadian brow... jika ditetapkan setelah hari ke empat di hari pertama cukup dibilang gelap terang aja???? suatu pengingkaran terhadap alkitab wed.... itu kitabmu yang bilang gelap sebagai malam, terang sebagai siang,...mula mula hanya pada mulanya...setelah gelap diciptakan terang, kemudian gelap itu dinamai malam, siang itu dinamai siang...

karena kemudian ada terang yang dipisahkan dari gelap
yang gelap dinamai malam; yang terang dinamai siang, itu saja..
gak ada hubungannya dengan masa, hari, tahun..
itu bukan siang/malam yang kita kenal sekarang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Sat Jul 27, 2013 8:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:liat aja, Ayat Injil yang menerangkan pembentukan awal bumi, siklus bumi, dll tentang Sains, pas dipegang oleh umatnya abad pertengahan (Eropa), umatnya masuk (zaman) kegelapan. Dan lagi, mereka pada saat itu masih menganggap bahwa bumi adalah pusat tata surya, masih beranggapan bahwa matahari, bulan, dan bintang yg mengelilingi bumi. Aneh gak??

Mereka juga katanya masih beranggapan bahwa penyakit itu adalah kutukan dari Tuhan. Hal inilah yg menyebabkan wabah pes dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa.

Jadi disini keliatan, bahwa ayat2 yang berisi tentang Sains2 di Alkitab adalah hasil revisi.

kalau mau dibahas satu-satu..
jangan cuma omdo!

Ok, kita bahas tentang Masa Gelap Eropa yang berada dalam "naungan" Gereja usil 


Zaman Kegelapan

Zaman kegelapan merupakan sebuah zaman antara runtuhnya Kekaisaran Romawi dan Renaisans atau munculnya kembali peradaban lama. Di saat Zaman Kegelapan, segala keputusan pemerintah dan hukum negara tidak diambil berdasarkan demokrasi di parlemen seperti ketika zaman Kekaisaran Romawi. Keputusan tersebut diambil oleh majelis dewan Gereja. Tidak setiap individu berhak berpendapat, karena pada zaman itu yang berhak mengeluarkan pendapat-keputusan adalah para ahli agama.

http://id.wikipedia.org/wiki/Zaman_Kegelapan

Segala keputusan apapun pasti diambil oleh Dewan Gereja dan Para Ahli Agama.
Sekarang kita bahas. di Injil ada ayat menerangkan pembentukan bumi, pembentukan tata surya, dll
Tapi kenapa pada abad pertengahan Eropa yang pada zaman itu segala dunia politik dan segalanya dikuasai oleh para dewan gereja dan para ahli agama, tapi kok malah jadi bangsa terbelakang??
Nih alasannya


Abad pertengahan sering diwarnai dengan kesan-kesan yang tidak baik. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya kalangan yang memberikan stereotipe kepada abad pertengahan sebagai periode buram sejarah eropa mengingat dominasi kekuatan agama yang begitu besar sehingga menghambat perkembangan ilmu pengetahuan, prinsip-prinsip moralitas yang agung membuat kekuasaan agama menjadi begitu luas dan besar di segala bidang.

Abad pertengahan merupakan abad kebangkitan religi di eropa. Pada masa ini agama berkembang dan mempengaruhi hampir seluruh kegiatan manusia, termasuk pemerintahan. Sebagai konsekuensinya, sains yang telah berkembang di zaman klasik dipinggirkan dan dianggap sebagai ilmu sihir yang mengalihkan perhatian manusia dari pemikiran ketuhanan

http://monstro23.blogspot.com/2010/01/latar-belakang-lahirnya-zaman-kegelapan.html

Ilmu pengetahuan aja sampe dibuang basi 

terus mereka masih percaya bahwa Bumi adalah pusat Tata Surya, jadi Matahari, bintang, bulan dan segala apa yang ada dilangit itu, mereka beranggapan bahwa benda2 langit itulah yang mengelilingi bumi.
Dan hal itu masih berlangsung sampe abad-18 kalo gak salah.

Nah disini kan terjadi hal yang aneh. di suatu ayat Injil menerangkan hal2 Sains, tapi kenapa mereka masih beranggapan bahwa Matahari dan benda langit yang mengelilingi bumi?? Mereka pasti kan sering baca Injil mereka, karena pada abad pertengahan, segala apapun mereka dikendalikan oleh Dewan Gereja dan Para Ahli Agama.

Kalaupun tidak ayat yang menerangkan secara jelas Pusat tata Surya, tapi seharusnya kan mereka masih bisa berusaha untuk memikirkan dan berjuang untuk mengetahuinya?
Karena sudah ayat Sains yang lain

Makanya saya jadi heran, kenapa bisa begitu.
Ini yang bikin saya jadi curiga bahwa Ayat2 Sains di Injil adalah hasil revisi basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik