FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Christianity VS Science

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Christianity VS Science

Post by Penyaran on Thu Jul 18, 2013 7:33 pm

First topic message reminder :



Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Fri Jul 19, 2013 5:41 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Sun Jul 28, 2013 11:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mana nih..
kisah penciptaan langit, bumi dan isinya:
@SEGOROWEDI wrote:
TERMASUK KITAB PARA PENYUJUD BATU
NYUNGSEP

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

mau bangets..
satu sura yang utuh dan urut kek di kejadian itu lho ya...
padahal sudah nyontek '6 masa'piss 

sekarang silakan paparkan:
masa 1. ............................?
masa 2. ............................?
masa 3. ............................?
masa 4. ............................?
masa 5. ............................?

semoga tidak: masa...................................................................... bodoh!
piss 
masa 6. ............................?

he he he ........... nih penciptaan alam semesta versi quran :
singkat aja gak usah bertele-tela kaya cerpen aja ............... Pada Ayat 11/7 quran menyatakan bahwa semesta raya ini diciptakan dari "alma" ......... terus semua yang hidup diciptakan ALLAH juga dari "alma" (ayat 21/30) ...... yang dimaksud "alma" adalah kekosongan mutlak.
Ayat 41/10 ; Dan DIA jadikan padanya batang-batang magnit dari atasnya dan memberkahi padanya serta menentukan waktu-waktunya dalam empat hari, bersamaam bagi (analisa) orang-orang yang bartanya
Semesta raya diciptakan ALLAH dari kekosongan dan semesta ini berada di atas kekosongan dan dikelilingi oleh kekosongan. kekosongan ini lalu diberi "rawasia" dengan sistem dan daya tarik yang berlainan ... maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini "alma" telah jadi "nuclear" ... kemudian nuclear yang terdiri dari alma dan rawasia yang berputar itu menimbulkan "electron" dan "positron" selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal ............ kumpulan hydrogen ini menimbulkan berbagai atom dan molekul ... kumpulan molekul ini diberi pula rawasia yang lebih besar ....... terwujudlah globe-globe yang selalu berputar diantaranya Bumi dan planet-planet yang membentuk tatasurya ... hal yang sama beerlaku pada tiap tatasurya di semesta raya. Terbentuklah "bintang" yang dikitari, "planet" yang mengitari, dan "bulan" sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan sistem rawasia yang berlainan. Semua ciptaan itu berlangsung dalam satu waktu, sekaligus. ............... ga ada massa-massaan .......... beda kan ama produk paulus ................ yey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 5:21 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:liat aja, Ayat Injil yang menerangkan pembentukan awal bumi, siklus bumi, dll tentang Sains, pas dipegang oleh umatnya abad pertengahan (Eropa), umatnya masuk (zaman) kegelapan. Dan lagi, mereka pada saat itu masih menganggap bahwa bumi adalah pusat tata surya, masih beranggapan bahwa matahari, bulan, dan bintang yg mengelilingi bumi. Aneh gak??

Mereka juga katanya masih beranggapan bahwa penyakit itu adalah kutukan dari Tuhan. Hal inilah yg menyebabkan wabah pes dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa.

Jadi disini keliatan, bahwa ayat2 yang berisi tentang Sains2 di Alkitab adalah hasil revisi.

kalau mau dibahas satu-satu..
jangan cuma omdo!

Ok, kita bahas tentang Masa Gelap Eropa yang berada dalam "naungan" Gereja usil 


Zaman Kegelapan

Zaman kegelapan merupakan sebuah zaman antara runtuhnya Kekaisaran Romawi dan Renaisans atau munculnya kembali peradaban lama. Di saat Zaman Kegelapan, segala keputusan pemerintah dan hukum negara tidak diambil berdasarkan demokrasi di parlemen seperti ketika zaman Kekaisaran Romawi. Keputusan tersebut diambil oleh majelis dewan Gereja. Tidak setiap individu berhak berpendapat, karena pada zaman itu yang berhak mengeluarkan pendapat-keputusan adalah para ahli agama.

http://id.wikipedia.org/wiki/Zaman_Kegelapan

Segala keputusan apapun pasti diambil oleh Dewan Gereja dan Para Ahli Agama.
Sekarang kita bahas. di Injil ada ayat menerangkan pembentukan bumi, pembentukan tata surya, dll
Tapi kenapa pada abad pertengahan Eropa yang pada zaman itu segala dunia politik dan segalanya dikuasai oleh para dewan gereja dan para ahli agama, tapi kok malah jadi bangsa terbelakang??
Nih alasannya


Abad pertengahan sering diwarnai dengan kesan-kesan yang tidak baik. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya kalangan yang memberikan stereotipe kepada abad pertengahan sebagai periode buram sejarah eropa mengingat dominasi kekuatan agama yang begitu besar sehingga menghambat perkembangan ilmu pengetahuan, prinsip-prinsip moralitas yang agung membuat kekuasaan agama menjadi begitu luas dan besar di segala bidang.

Abad pertengahan merupakan abad kebangkitan religi di eropa. Pada masa ini agama berkembang dan mempengaruhi hampir seluruh kegiatan manusia, termasuk pemerintahan. Sebagai konsekuensinya, sains yang telah berkembang di zaman klasik dipinggirkan dan dianggap sebagai ilmu sihir yang mengalihkan perhatian manusia dari pemikiran ketuhanan

http://monstro23.blogspot.com/2010/01/latar-belakang-lahirnya-zaman-kegelapan.html

Ilmu pengetahuan aja sampe dibuang basi 

terus mereka masih percaya bahwa Bumi adalah pusat Tata Surya, jadi Matahari, bintang, bulan dan segala apa yang ada dilangit itu, mereka beranggapan bahwa benda2 langit itulah yang mengelilingi bumi.
Dan hal itu masih berlangsung sampe abad-18 kalo gak salah.

Nah disini kan terjadi hal yang aneh. di suatu ayat Injil menerangkan hal2 Sains, tapi kenapa mereka masih beranggapan bahwa Matahari dan benda langit yang mengelilingi bumi?? Mereka pasti kan sering baca Injil mereka, karena pada abad pertengahan, segala apapun mereka dikendalikan oleh Dewan Gereja dan Para Ahli Agama.

Kalaupun tidak ayat yang menerangkan secara jelas Pusat tata Surya, tapi seharusnya kan mereka masih bisa berusaha untuk memikirkan dan berjuang untuk mengetahuinya?
Karena sudah ayat Sains yang lain

Makanya saya jadi heran, kenapa bisa begitu.
Ini yang bikin saya jadi curiga bahwa Ayat2 Sains di Injil adalah hasil revisi basi

jangan disini, OOT!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 5:24 pm

@Jagona wrote:
he he he ........... nih penciptaan alam semesta versi quran :
singkat aja gak usah bertele-tela kaya cerpen aja ............... Pada Ayat 11/7 quran menyatakan bahwa semesta raya ini diciptakan dari "alma" ......... terus semua yang hidup diciptakan ALLAH juga dari "alma" (ayat 21/30) ...... yang dimaksud "alma" adalah kekosongan mutlak.
Ayat 41/10 ; Dan DIA jadikan padanya batang-batang magnit dari atasnya dan memberkahi padanya serta menentukan waktu-waktunya dalam empat hari, bersamaam bagi (analisa) orang-orang yang bartanya
Semesta raya diciptakan ALLAH dari kekosongan dan semesta ini berada di atas kekosongan dan dikelilingi oleh kekosongan. kekosongan ini lalu diberi "rawasia" dengan sistem dan daya tarik yang berlainan ... maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini "alma" telah jadi "nuclear" ... kemudian nuclear yang terdiri dari alma dan rawasia yang berputar itu menimbulkan "electron" dan "positron" selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal ............ kumpulan hydrogen ini menimbulkan berbagai atom dan molekul ... kumpulan molekul ini diberi pula rawasia yang lebih besar ....... terwujudlah globe-globe yang selalu berputar diantaranya Bumi dan planet-planet yang membentuk tatasurya ... hal yang sama beerlaku pada tiap tatasurya di semesta raya. Terbentuklah "bintang" yang dikitari, "planet" yang mengitari, dan "bulan" sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan sistem rawasia yang berlainan. Semua ciptaan itu berlangsung dalam satu waktu, sekaligus. ............... ga ada massa-massaan .......... beda kan ama produk paulus ................ yey

ngoceh apaan seh?
6 masa-nya itu lho, tinggal ngisi....!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Sun Jul 28, 2013 8:03 pm

kenapa jadi pada oot...lah kita lagi bahas urut2an 6 hari plus 1 hari libur kok lari ke 6 masa....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 9:42 pm



jagona yang nantang kek gini:

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

maka saya sodori contekannya soal 6 masa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 2:19 am

@SEGOROWEDI wrote:

jagona yang nantang kek gini:

mau tau penciptaan benda-benda angkasa versi quran ga ? katanya quran nyontek dari injil, di quran ga kaya yang dicritain mas "bara" ............ hi hi hi ............................ okey

maka saya sodori contekannya soal 6 masa..
bikin trit baru aja...biar ini fokus ke dongeng 6 hari + 1 hari libur....
ngomong2 kapan kok bisa tumbuh2an diciptakan hari ke 3??? padahal belum ada matahari??? bumi masih minus ratusan bahkan bisa jadi ribuan derajat tuh... karena belum ada matahari sebagai penerang dan penghangat...terutama utk proses fotosintesis...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Mon Jul 29, 2013 4:28 am

@mas wedi

tadi disuruh dibahas, pas dibahas dibilang OOT
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by abu hanan on Mon Jul 29, 2013 4:32 am

sayah gak melihat korelasi antara judul dengan 6 masa...
keputusan sayah ; trit uda melenceng dari judul..
saran ; buka lapak baru ajah daripada trit digemboked..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Mon Jul 29, 2013 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
he he he ........... nih penciptaan alam semesta versi quran :
singkat aja gak usah bertele-tela kaya cerpen aja ............... Pada Ayat 11/7 quran menyatakan bahwa semesta raya ini diciptakan dari "alma" ......... terus semua yang hidup diciptakan ALLAH juga dari "alma" (ayat 21/30) ...... yang dimaksud "alma" adalah kekosongan mutlak.
Ayat 41/10 ; Dan DIA jadikan padanya batang-batang magnit dari atasnya dan memberkahi padanya serta menentukan waktu-waktunya dalam empat hari, bersamaam bagi (analisa) orang-orang yang bartanya
Semesta raya diciptakan ALLAH dari kekosongan dan semesta ini berada di atas kekosongan dan dikelilingi oleh kekosongan. kekosongan ini lalu diberi "rawasia" dengan sistem dan daya tarik yang berlainan ... maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini "alma" telah jadi "nuclear" ... kemudian nuclear yang terdiri dari alma dan rawasia yang berputar itu menimbulkan "electron" dan "positron" selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal ............ kumpulan hydrogen ini menimbulkan berbagai atom dan molekul ... kumpulan molekul ini diberi pula rawasia yang lebih besar ....... terwujudlah globe-globe yang selalu berputar diantaranya Bumi dan planet-planet yang membentuk tatasurya ... hal yang sama beerlaku pada tiap tatasurya di semesta raya. Terbentuklah "bintang" yang dikitari, "planet" yang mengitari, dan "bulan" sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan sistem rawasia yang berlainan. Semua ciptaan itu berlangsung dalam satu waktu, sekaligus. ............... ga ada massa-massaan .......... beda kan ama produk paulus ................ yey

ngoceh apaan seh?
6 masa-nya itu lho, tinggal ngisi....!

he he he paulus gak tahu enam masa ala quran .................... di quran hanya twerbagi 2 yaitu 2 masa (2000 tahun) dan 4 masa (4000 tahun) ......... dari sini aja dah kelihatan nyonteknya ............... dah lah BTT

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 2:42 pm

@wildan99Islam wrote:@mas wedi

tadi disuruh dibahas, pas dibahas dibilang OOT
nyerah

yuuuk dilanjutkan alkitab vs sainsnya..... jangan mau terpancing pengalihan bahasan dan pengalihan judul...itu kebiasaan mereka (pagan) untuk ngeles.....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Tue Jul 30, 2013 9:55 am

tinggal narik kesimpulan aja ...... bahwa penciptaan Bumi dan langit dalam 6 masa versi injil tidak sesuai dengan science ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 30, 2013 10:01 am

@gusti_bara wrote:
ngomong2 kapan kok bisa tumbuh2an diciptakan hari ke 3??? padahal belum ada matahari??? bumi masih minus ratusan bahkan bisa jadi ribuan derajat tuh... karena belum ada matahari sebagai penerang dan penghangat...terutama utk proses fotosintesis...

kan sudah ada terang? berarti ada cahaya/sinar..
fotosintesis itu hanya butuh sinar berpanjang gelombang 400-700an nm
sumber sinar tersebut tidak hanya matahari, kamu aja bisa bikin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 30, 2013 10:03 am

@Jagona wrote:tinggal narik kesimpulan aja ...... bahwa penciptaan Bumi dan langit dalam 6 masa versi injil tidak sesuai dengan science ........... okey

bagian mana tak sesuainya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Tue Jul 30, 2013 10:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:tinggal narik kesimpulan aja ...... bahwa penciptaan Bumi dan langit dalam 6 masa versi injil tidak sesuai dengan science ........... okey

bagian mana tak sesuainya?

semuanya, diantaranya :
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
coba anda jawab :
1. Dari mana datangnya samudra raya yang tiba-tiba sudah ada ?
2. Di mana nempatkannya samudra raya ?
3. Ngapain roh Allah melayang-layang di atas air

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Tue Jul 30, 2013 3:58 pm


1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

katanya Karya Tuhan, tapi pas dibaca kayak dongeng penghantar tidur buat anak kecil basi

Keliatan jelas hasil Revisinya
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 6:57 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:tinggal narik kesimpulan aja ...... bahwa penciptaan Bumi dan langit dalam 6 masa versi injil tidak sesuai dengan science ........... okey

bagian mana tak sesuainya?

semuanya, diantaranya :
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
coba anda jawab :
1. Dari mana datangnya samudra raya yang tiba-tiba sudah ada ?
2. Di mana nempatkannya samudra raya ?
3. Ngapain roh Allah melayang-layang di atas air

belum berbentuk maksudnya belum seperti sekarang ini..
masih kosong dan gelap gulita, belum ada isi mahluk-hidupnya..
itu kondisi awal pembentukannya..
kondisi sebelumnya tidak dikisahkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 6:59 am

@wildan99Islam wrote:

1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

katanya Karya Tuhan, tapi pas dibaca kayak dongeng penghantar tidur buat anak kecil basi
Keliatan jelas hasil Revisinya

silakan dibantah/diuji kronologi tersebut dengan science!
kalau ada kronologi di kitab setan-mu, juga silakan ajukan!


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by wildan99Islam on Wed Jul 31, 2013 7:42 am

avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Wed Jul 31, 2013 8:21 am

sw wrote:1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air
secara ilmiah tidak memungkinkan adanya samudera pada saat bumi belum berbentuk, sebagaimana kita ketahui bentuk bumi adalah bulat, ini bertentangan dg ayat 9 dimana pada ayat tersebut baru ada perintah agar membentuk samuderan dan daratan.
sw wrote:1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
bagaimana memisahkan terang dan gelap di bumi jika tdk ada rotasi terhadap matahari??? mestinya ada sumber terangnya dahulu baru bilang terang dan gelap... lalu sumber terangnya apa???
sw wrote:1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
secara ilmiah belum bisa menentukan hari karena tdk ada tolok ukurnya,... kita bisa bilang panjang ini 5 atu 10 cm jika kita sudah tahu besaran centimeter...hari pertama darimana jika belum ada yang dipakai buat acuan???
sw wrote:1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."
apakah langit adalah pemisah air dibawah langit dan air diatas langit? sementara penjelajahan diluar angkasa tdk menemukan itu...
sw wrote:1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
tolong kasih penjelasan air bawah langit dan atas langit, jangan2 tuhan berpikiran karena langit warnanya biru maka dikira diatas atmosfer itu adalah air...wkwkwkwkw
sw wrote:1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
apoa maksud ini?? langit yang dimaksud itu atmosfer atau angakasa tak berbatas?? jika yang dimaksud adalah angkasa tak berbatas kok tega2nya baru menciptakan dihari kedua, bukankah bumi ini bagian dari galaksi dan angkasa tak berbatas...
sw wrote:1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.
terbukti bertentangan dengan ayat 1-2 katanya dah ada samudera kok baru dibikin di ayat ini...
sw wrote:1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah ini baru ada samuderanya padahal ini dah mendekati hari ketiga...di hari pertama renang di samuderanya siapa??
sw wrote:1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
nah kok dah ada tumbuh2an...jika belum ada matahari gimana bisa tumbuh?? tumbuhan perlu fotosintesis, perlu cahaya, perlu pemanasan, jika belum ada matahari jelas dinginnya bisa ribuan derajat jika memang model pembuatan buminya seperti yang dialkitab dimana bumi adalah pusat tatasurya menurut kitab pagan ini....ini tdk memungkinkan untuk tumbuh...
[quote="sw"]1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
sw wrote:1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
sangat bertentangan dg ayat 1-13 dimana penanda masa adalah adanya matahari dan bulan, nah sebelumnya ditandai pake apa??? kamu bisa bayangkan jika didunia ini tdk ada alat ukur, orang bingung mau bilang panjang ini sekian dan itu sekian...baru kamu sadari kan bahwa bulan dan bintang sebagai acuan untuk menentukan masa hari, bulan, tahun dll???
sw wrote:1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
nah kok bisa2nya bintang2 baru dicipta...sebagaimana kita ketahui bumi ini hanya satu dari berjuta2 planet dan bintang di alam ini, kok tega2nya baru nyiptain di hari ini....apa dikira bintang2 itu sebesar biji terong yah??? maka di ayat lain seperti buah pohon ara berjatuhan???

1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: "Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

sw wrote:1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
ada kok binatang carnivora yang tidak doyan tumbuh2an hijau...macan gak makan rumput tuh, singa, buaya, elang, ular wkwkwkwk
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
sw wrote:2:1. Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
sangat bertentangan dengan hukum fisika, bertentangan dg IPA dg logika...dan seperti kita ketahui umur matahari tdk lebih muda dari umur matahari...
sw wrote:2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

liburan neh...capek yah???



gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 9:15 am

@gusti_bara wrote:
sw wrote:1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air

secara ilmiah tidak memungkinkan adanya samudera pada saat bumi belum berbentuk, sebagaimana kita ketahui bentuk bumi adalah bulat, ini bertentangan dg ayat 9 dimana pada ayat tersebut baru ada perintah agar membentuk samuderan dan daratan.

'belum berbentuk maksudnya belum seperti bentuknya sekarang..
lautan dan benuanya belum seperti sekarang; serta mahluk-mahluk hidup penghuninya belum ada (masih kosong)
dari samudera raya menjadi lautan-lautan dan benua-benua seperti sekarang terjadi karena pemisahan air dengan daratan yang kering..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 9:18 am

@gusti_bara wrote:
sw wrote:1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

bagaimana memisahkan terang dan gelap di bumi jika tdk ada rotasi terhadap matahari??? mestinya ada sumber terangnya dahulu baru bilang terang dan gelap... lalu sumber terangnya apa???

nemu matahari dari mana, mas?
lha wong cuman dari adanya hanya kegelapan lalu Tuhan menciptakan terang
melalui sabdanya, terangpun jadi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Jagona on Wed Jul 31, 2013 11:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:tinggal narik kesimpulan aja ...... bahwa penciptaan Bumi dan langit dalam 6 masa versi injil tidak sesuai dengan science ........... okey

bagian mana tak sesuainya?

semuanya, diantaranya :
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
coba anda jawab :
1. Dari mana datangnya samudra raya yang tiba-tiba sudah ada ?
2. Di mana nempatkannya samudra raya ?
3. Ngapain roh Allah melayang-layang di atas air

belum berbentuk maksudnya belum seperti sekarang ini..
masih kosong dan gelap gulita, belum ada isi mahluk-hidupnya..
itu kondisi awal pembentukannya..
kondisi sebelumnya tidak dikisahkan..

hheeeyyyy ..... aku gak nanya masalah Bumi ........ baca tuh pertanyaan no.1,2 dan 3 .... jangan asal jawab .................................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 2:03 pm

@Jagona wrote:
coba anda jawab :
1. Dari mana datangnya samudra raya yang tiba-tiba sudah ada ?
2. Di mana nempatkannya samudra raya ?
3. Ngapain roh Allah melayang-layang di atas air

1. tidak dikisahkan.. kisah dimulai dari keadaan bumi yang belum terbentuk seperti sekarang, masih kosong belum ada mahluk hidup yang menghuni, adanya samudera raya yang diselimuti kegelapan..
2. ya melingkupi bumi yang bentuknya belum seperti sekarang ini..
3. menggambarkan kuasa Allah atas semua itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by gusti_bara on Wed Jul 31, 2013 9:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
coba anda jawab :
1. Dari mana datangnya samudra raya yang tiba-tiba sudah ada ?
2. Di mana nempatkannya samudra raya ?
3. Ngapain roh Allah melayang-layang di atas air

1. tidak dikisahkan.. kisah dimulai dari keadaan bumi yang belum terbentuk seperti sekarang, masih kosong belum ada mahluk hidup yang menghuni, adanya samudera raya yang diselimuti kegelapan..
2. ya melingkupi bumi yang bentuknya belum seperti sekarang ini..
3. menggambarkan kuasa Allah atas semua itu..

1. anak kecilpun tahu, belum berbentuk pasti beda dengan kosong...loh di alkitab dijelasin kok ngisi bumi di hari ke 5, artinya hari kedua-tujuh bumi baru berbentuk, hari pertama belum berbentuk, hari ke 2-4 dah berbentuk hanya saja masih kosong, hari ke lima - ke enam mulai diisi....hari ke 3 mulai ada samudera dan daratan...dah jelas samudera/ laut di hari ke 3 kok dihari pertama dah dipake renang...

mestinya tuhan bilang hari pertama belum berbentuk, kek nyetak roti masih dalam adonan atau menyiapkan bahan dan dicampurkan  jadi satu, padahal menurut teori samudera di bumi/ air terbentuk ketika hujan purba pertama kali setelah melalui proses pendinginan dimana sudah terdapat atmosfer....

2. kalo melingkupi bumi alasan apapun tdk bisa dibenarkan ketika belum terjadi atmosfer karena masih hari pertama jelas belum ada samudera, karena bumi masih dalam proses, pendinginan di hari ke 3 setelah adanya hujan pertama baru ada air...
3. tapi kenapa dah dibela belain berenang kok masih gelap??? apa tuhan lupa sesuatu sehingga tdk melakukan persiapan misal menyiapkan sinar dahulu baru dipake renang???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 10:29 pm

@gusti_bara wrote:dah jelas samudera/ laut di hari ke 3 kok dihari pertama dah dipake renang...
2. kalo melingkupi bumi alasan apapun tdk bisa dibenarkan ketika belum terjadi atmosfer karena masih hari pertama jelas belum ada samudera, karena bumi masih dalam proses, pendinginan di hari ke 3 setelah adanya hujan pertama baru ada air...
3. tapi kenapa dah dibela belain berenang kok masih gelap??? apa tuhan lupa sesuatu sehingga tdk melakukan persiapan misal menyiapkan sinar dahulu baru dipake renang???

1. kesalahanmu, menyamakan samudera raya dengan samudera atlantk/pasifik/hindia..
padahal bukan, lha wong daratan/benua-benua yang memisahklannya belum ada..
2. omong apaan seh?
3. pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Christianity VS Science

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik