FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Keajaiban Basmalah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Keajaiban Basmalah

Post by F-22 on Sat Jul 20, 2013 11:17 am

http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/ibrah/13/07/20/mq7ecv-keajaiban-basmalah

Keajaiban Basmalah



Pada suatu zaman, hiduplah seorang perempuan tua dengan suaminya. Perempuan tua itu taat beragama. Sebaliknya, suaminya seorang yang fasik (melanggar perintah Allah SWT) dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama, apalagi enggan berbuat kebaikan.

Selain rajin beribadah, perempuan itu senantiasa mengucap kata basmalah setiap kali hendak bercakap. Pendek kata, setiap kali hendak melakukan sesuatu selalu didahului dengan bacaan basmalah. Suami yang tidak suka dengan sikap istrinya tersebut sering kali mengolok-ngolok istrinya. “Asyik bismillah, bismillah. Sekejap-kejap bismillah,” kata suaminya sambil mengejek.

Dengan penuh kesabaran istrinya tidak membalas olok-olok suaminya. Sebaliknya ia justru berdoa kepada Allah SWT supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Tapi, bukannya beriman, kekesalan sang suami makin memuncak. “Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu,” ancam sang suami.

Untuk menjerat istrinya, mendadak suami memberikan sejumlah uang yang banyak kepadanya. “Simpan uang ini,” katanya. Istrinya lalu mengambil uang itu dan menyimpannya di tempat yang aman.

Tanpa sepengetahuannya, suaminya telah melihat tempat uang yang disimpan oleh istrinya. Kemudian diam-diam suaminya mengambil uang itu dan membuangnya ke sumur di belakang rumah mereka. Ia tidak sabar melihat wajah istrinya ketika tahu kalau uang tersebut sudah hilang dan tidak ada di tempat penyimpanan semula.

Beberapa hari kemudian, suami memanggil istrinya dan berujar, “Berikan kepadaku uang yang aku berikan kepadamu pada tempo hari.” Istrinya pun pergi ke tempat ia menyimpan uang tersebut diikuti oleh suaminya.

Dengan hati-hati si istri menghampiri tempat ia menyimpan uang itu. Sambil dibuka ia berkata, “Bismillahirrahmanirrahiim.…” Ketika itu Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril AS untuk mengembalikan uang yang sempat dibuang itu ke tempat penyimpanan uang. Istrinya mengambil uang dan menyerahkan uang itu kembali kepada suaminya.

Alangkah terkejutnya suaminya. Ia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada sang istri. Subhanallah. Saat itu juga, sang suami bertaubat dan mulai menjalani perintah Allah SWT. Sang suami juga membaca basmalah ketika hendak mengerjakan sesuatu.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keajaiban Basmalah

Post by wildan99Islam on Sat Jul 20, 2013 12:02 pm

tumben buat thread yang beginian usil tepuk tangan 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keajaiban Basmalah

Post by F-22 on Sat Jul 20, 2013 12:12 pm

@wildan99Islam wrote:tumben buat thread yang beginian
Saking "hebatnya" dongeng tsb sampe muslim pun ndak percaya kisah tsb. Baca tuh komen di situs tsb:
Hadi Zulkarnaen Harahap
isi atau kontennya siy bagus mengajak kepada kebaikan, tapi kisahnya mengada-ada. kenapa tidak diambil contoh kisah para sahabat nabi atau tabi'in yang lebih realistis. (tapi intinya isinya mengandung nasehat fadilah sebuah amal).


ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keajaiban Basmalah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik