FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 19, 2013 9:34 am

First topic message reminder :

Kepada semua debater muslim yth.,

...Agar perdebatan mengenai posisi Muhammad dalam golongan manusia lebih fokus dan lebih solid, maka dengan ini saya jelaskan langkah-langkah, urutan atau prosedur yang sudah dan akan berlangsung. Saya meminta saran atau masukan, sebelum kita masuki perdebatan indikatornya.

Langkah #1. Saya membuat pengelompokan manusia ke dalam tiga golongan atau kelas:
A. Golongan terrendah. Orang-orang berakhlak atau bermoral buruk, jelek atau brengsek. Golongan ini biasa kita juluki “sampah masyarakat.” Ciri-ciri atau indikatornya adalah pernah melakukan salah satu atau lebih dari perbuatan berikut: mencopet, menipu, mencuri, merampok, menjarah, menjambret, menodong, membajak, memalak, memerkosa, menyetubuhi gadis yang belum haid, membunuh dsb.
B. Golongan menengah. Orang-orang biasa atau orang baik, yang tidak bemasalah di masyarakat  dan tidak pernah atau jarang melakukan perbuatan manusia dari golongan A. Saya kira mayoritas manusia termasuk ke dalam golongan B ini.
C. Gologan tertingi. Orang-orang yang berakhlak mulia, yakni orang-orang luar biasa yang lebih mengutamakan kepentingan orang lain atau orang banyak dibanding kepentingan dirinya sendiri. Orang-orang dari golongan B pada umumnya enggan atau tidak mampu melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang mulia ini.
...Oleh karena sejauh ini belum ada yang keberatan, maka saya anggap pengelompokan itu dapat diterima atau disepakati. Namun bila ada yang ingin mengubah atau memerbaikinya, saya persilahkan mengajukan saran atau masukan.

Langkah #2. Berdasarkan apa yang sudah pernah saya baca di internet, maka saya buat hipotesis: Muhammad termasuk golongan A, karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh. Hipotesis ini saya ajukan untuk diuji melalui perdebatan.

Langkah #3. Saya undang muslim yang bersedia berdebat dengan saya untuk menguji hipotesis itu. Silahkan pilih mulai dari mana. Ada 5 indikator yang perlu diuji, yakni: mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh.

Langkah #4. Cara menarik kesimpulan. Bila muslim berhasil membantah ke-lima indikator itu, maka golongan atau kelas Muhammad akan meningkat dari kelas A (“sampah masyarakat”) ke kelas B (orang baik).

Langkah #5. Bila muslim dapat memberikan 5 contoh perbuatan mulia dari Muhammad, maka kelas Muhammad akan naik lagi ke golongan C (orang mulia).

...Sekali lagi, bila ada yang ingin memberikan saran atau masukan sebelum memulai perdebatan, akan saya hargai dan terima dengan senang hati.
...Saya berharap hanya muslim yang bernalar dan berlogika tinggi yang masuk. Para pendebat kusir atau penggemar "red herring" harap menjadi penonton saja dahulu.

NB: trit ini adalah kelanjutan dari trit http://www.laskarislam.com/t4065-kepemimpinan-muhammad-dan-dampaknya-bagi-islam-dan-muslim dengan penggantian judul sesuai permintaan ts (.red)
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Sat Aug 03, 2013 12:26 pm

@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Anda mulai ngarang. Tidak ada kalimat yang mengatakan secara eksplisit mau pun implisit yang bermakna demikian dalam hadits Muslim 3318 itu. Tunjukkan kalimat mana kalau ada!
Hahaha saya kasih opini  dari sudut pandang yg berbeda  malah mencak-mencak nuduh orang lain ngarang….
...Buktinya anda tidak bisa memberikan contoh kalimat dalam Sahih Muslim 3318 itu yang bisa diartikan seperti yang anda utarakan. Apa masih kurang jelas bahwa anda mengarang sesuatu yang tidak terkandung dalam Muslim 3318 itu? Coba sebutkan dari sudut pandang apa dasar karangan anda itu.
@satria bergitar wrote:lha tuduhan mencuri gimana apa bukan ngarang juga??sejauh ini belum ada data valid yg berhasil anda tunjukan selain analisa lemah dari dua unsur yg tidak logis untuk diambil hipotesis…
...Agaknya  anda belum pernah memelajari metode dan melaksanakan penelitian, walau sudah jadi mahasiswa S-2. Sehingga tidak memahami bagaimana prosedur melakukan penelitian hingga ke kesimpulan. Bisa dimaklumi, karena sebelumnya anda sudah memertontonkan tidak mampu membedakan, mengoperasikan dan menempatkan hipotesis dan kesimpulan dalam suatu proses pemikiran, diskusi atau penelitian.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Saya yakin bung Satria lebih pintar, lebih cermat dan lebih kritis dari penulis hadits itu. Sehingga tidak akan menulis hadits yang berisi kontradiksi dan menimbulkan pertanyaan.
Saya ulangi sekali lagi..bukan penulis hadist yg salah tapi kecermatan anda dalam memahami hadist tersebut sesuai logika …
Sudah tahu ada yg rancu.… malah memaksakan pemahaman yg kontradiktif…ya capee
...Yang rancu dan kontradiktif yang mana? Justru jalan pikiran anda yang kacau-balau, karena tidak berpikir secara ilmiah. Bagi anda, yang penting membela Muhammad yang dibenak anda adalah seorang yang paling mulia. Dan sekarang sedang saya gugat.

@andi cactusa wrote:
@andi cactusa wrote:...Saya juga pasti bisa mengarang seperti itu bila saya di fihak muslim untuk membela aib Muhammad.

Bukan tentang ngarang mengarang … tapi bagaimana memahami sebuah tulisan dari sudut pandang yang benar sesuai logika …
...Sudah saya minta anda menunjukkan kalimat mana dari Muslim 3318 itu yang bisa diartikan seperti yang anda katakan, tidak bisa anda berikan, karena memang tidak ada. Tetapi anda terus berkata bahwa saya tidak mampu memahaminya.
...Lain halnya bila anda adalah para normal atau sudah menggunakan jailangkung untuk menanyakan maksud lain penulis hadits itu, selain yang dia tuliskan. Kalau begitu, saya angkat tangan saja.
satri bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:
Emangnya ada saya katakan bahwa kebun itu menjadi milik muhajirin?

Saya Tanya anda definisi apa yg anda tangkap dari kalimat “membayar” anda dibawah ini selain jual – beli??
@andi cactusa wrote:Satu kontradiksi yang begitu gamblang saja tidak bisa anda lihat: Muhajirin yang datang tidak membawa apa pun tetapi membayar kaum Anshar dalam bentuk makanan. Dari pada anda memberi alasan lain yang tidak relevan, lebih pantas anda katakan si penulis hadits itu idiot atau moron.
... Memang penulis hadits itu dungu atau kurang cermat, karena tidak menyebutkan untuk apa muhajirin membayar. Yang pasti bukan untuk membeli kebunnya, karena sudah dikatakan penyerahan kebun berdasarkan sistem bagi hasil. Anda saja yang ngawur menganggap kalimat itu adalah membeli kebunnya.
...Kemungkinan besar yang dimaksud adalah membayar sarana produksi: misalnya pupuk kandang dan alat-alat yang diperlukan untuk merawat kebun kurma itu.

@andi cactusa wrote:
@andi cactusa wrote:...Apa fathulmakkah itu? Mungkin kebun kurma dikembalikan setelah para muhajirin makmur dari hasil perampokan…
Saya pernah baca tp blm dapat hadistnya…apa tidak ada kemungkinan lain selain merampok???( Disuruh “kosongin “ isi gelas eeh malah dibuang gelasnya…ruarrr biassa…)
...Kalau belum ketemu, lebih baik diamkan saja dahulu. Nanti di babak ke-dua akan kita lihat dari mana sumber utama Muhammad dkk menjadi makmur, yakni melalui perampokan.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Sudah tidak terhitung berapa kali saya baca argumen seperti itu digunakan oleh muslim. Malah oleh para kafirun sudah dijadikan sebagai “trade mark” muslim ketika terdesak dalam perdebatan. Tidak jarang muslim mengatakan harus membaca yang dalam bahasa Arabnya baru bisa memahaminya dengan benar, walau si muslim tersebut pun tidak memahami bahasa Arab.
Kpd yth para pembaca.…posting diatas adalah cara lain untuk melakukan personal attack dengan melakukan generalisasi pola pikir seseorang yg sebenarnya berbeda tapi dianggap sama terhadap suatu kelompok tertentu…post seperti ini sangat ampuh sekali untuk memancing emosi lawan diskusi sehingga teralihkan perhatiannya untuk membalas dg postingan yg sama (personal attack red)  sehingga melenceng jauh dari substansi diskusi …hal ini sudah saya alami ketika berdiskusi dengan “beliau” dan saya memakluminya…
...Anda sengaja ya? Tidak mengutip kalimat anda sebelumnya, yang justru pertama kali melakukan “personal attack”. Ini saya kutipkan:
@satria bergitar wrote:bukan si penulis hadist yg idiot bung tapi "maaf" pemahaman anda yg belum nyampe ksana...
...Apa Emotional Quotient (EQ) anda begitu rendah, sehingga tidak merasa dan menyadari bahwa kalimat anda yang saya kutip di atas itu adalah suatu personal attack? Justru anda yang untuk kedua kalinya memulai melakukan personal attack dalam waktu kurang dari sebulan.
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Apa yang mengharuskan saya harus berpikir seperti itu? Saya hanya memahami apa yang tertulis. Justru tidak ilmiah kalau saya membaca yang tidak tertulis. Kalau makna tulisannya menjadi lain dari yang dimaksud oleh penulis, maka bukan pembaca atau saya yang salah, tetapi si penulis yang gebleg. Karena penulis hanya beberapa orang, bahkan sering hanya satu orang, sedang jumlah pembaca jauh lebih banyak.
Tidak semua hadist dapat bercerita dengan gamblang sehingga mudah dipahami sesuai maksud aslinya…apa lagi yg kita telaah adalah terjemahaan dari bahasa lain yg mungkin kalimatnya tidak sesuai /tepat dengan makna yg dikandung bahasa aslinya…
...Anda syok tahu, seolah-olah pernah bersahabat akrab dengan para penulis hadits itu. Atau, seperti sudah saya katakan, anda adalah para normal atau menggunakan jailangkung. Ketika saya katakan penulis haditsnya yang idiot, anda katakan pemahaman atau otak saya yang tidak sampai. Tetapi sekarang anda menulis, “Tidak semua hadits dapat bercerita dengan gamblang sehingga mudah difahami sesuai maksud aslinya.”
...Seorang yang tidak mampu menuliskan apa yang ada dibenaknya dengan jernih, termasuk apa lagi kalau bukan penulis idiot atau minimal kurang pintar menulis? Mencla-mencle pun anda lakukan untuk membela Muhammad!
@andi cactusa wrote:
@andi cactusa wrote:...Di sini bukan masalah puas atau tidak. Tetapi lebih penting masalah argumen yang masuk akal atau tidak, dan kalau bisa mencapai kebenaran.
Oh jadi anda  menganggap “mencuri” lebih masuk akal ketimbang  berdagang, bertani, atau beternak  dll dalam memnuhi kebutuhan hidup seseorang….Rupanya saya harus bilang WOW kali ini…
...Jalan pikiran anda yang kacau-balau. Di mana saya pernah berkata seperti itu, walau secara implisit sekali pun?
...Sudah jelas dikatakan dalam hadits Muslim 3318 itu, bahwa para muhajirin datang tanpa membawa apa pun. Apa bisa berdagang dengan modal nafas atau dengkul doang?
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Siapa Dr Akram Dhiya Al-Umuri itu? Muslim kuno yang menulis apa adanya atau muslim modern yang suka men-sugar coating Islam?
Gelar doctor rupanya tidak cukup membuka mata anda sehingga harus bertanya apakah ia muslim kuno atau modern…
...Doktor dalam bidang apa dulu!? Bila doktor di bidang agama Islam, yang hidupnya tergantung pada perkembangan agama Islam, maka saya tidak mudah memercayainya. Karena kebanyakan kerjanya hanya memlintir bunyi ayat Al Quran atau hadits yang jelek menjadi manis seperti gula. Akan berbeda sikap saya bila gelar doktornya di bidang science, apa lagi lulusan universitas terkenal sehingga integritasnya tidak diragukan.
@satria bergitar wrote:gaya debat seperti ini sangat klasik sekali memang...ketika isi refrensi tidak sanggup lagi dlawan dengan argumen yg kuat maka sumber referensilah yg dipermasalahkan…
...Anda ini sangat aneh. Saya tanya apakah dia mengatakan orang yang tidak punya apa pun bisa membuka usaha dagang, tidak anda jawab. Malah yang diperdalam adalah soal saya percaya atau tidak terhadap orang bergelar Doktor.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:Dan kapan tulisannya itu diterbitkan?
Apa pentingnya kapan buku ini diterbitkan?relevansinya apa dengan topic yg sedang kita bahas?
...Kalau diterbitkan 50-100 tahun yang lalu, isinya lebih objektif. Karena pada waktu itu Islam belum “under severe scrutinization” dan serangan bertubi-tubi seperti di jaman internet ini.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:Apa dia menjelaskan bagaimana caranya orang yang tidak punya apa pun bisa berdagang? Apa dia secara spesifik mengatakan hal yang diutarakannya terjadi pada periode Oktober 622 hingga Desember 623?
sudah saya uraikan ringkasannya...
silahkan anda baca bukunya hal 242-260
4shared.com/get/KNZOAkOG/shahih_sirah_nabi.html
... Sewajarnya anda jawab pertanyaan saya dengan men-copas kalimat dari buku itu. Bila saya tidak percaya, baru saya lihat ke sumber aslinya. Bukan meminta saya mencari-cari jawaban pertanyaan saya dalam tulisan 19 halaman. Agaknya anda masih kurang menguasai cara-cara menulis yang baik, yang tidak merepotkan pembaca.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Saya yakin sejak dahulu perbuatan mencuri sudah dinilai memalukan dan dipandang buruk oleh masyarakat. Makanya tidak ada nabi yang menganjurkannya. Oleh karenanya, pencuri tidak akan mengungkapkan apalagi menyebar-luaskan kegiatannya kepada orang lain. Bila kegiatan muhajirin mencuri ketahuan, mereka pasti segera diusir oleh penduduk Madinah.
Logical fallacy…
...Jangan-jangan tidak anda fahami apa logical fallacy itu. Di mana yang tidak logikal dalam statement saya di atas. Apa anda mencatat dan mengumumkan pencurian yang pernah anda lakukan?
@satria bergitar wrote:Meminta saja diberi …kenapa repot repot mencuri???
...Apa Muhammad dkk tidak punya harga diri, sehingga mau hidup dari meminta-minta atau jadi pengemis saja? Anda tidak sadar sedang menghina junjungan anda!
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Makanya sepanjang yang sudah saya baca, tidak ada catatan sejarah kegiatan Muhammd dkk dari awal tiba di Madinah hingga perampokan karavan yang pertama. Perampokan dicatat karena di masa itu seorang perampok mungkin dianggap sebagai “hero” atau jagoan terpandang.
Baca dimana??tunjukin sini referensinya
...Kalimat yang mana yang anda tanya saya baca di mana? Biasakan menulis kalimat yang lengkap, mengingat anda sudah mengumumkan anda adalah mahasiswa S-2. Kalau soal perampokan, akan menjadi topik kita di babak ke-dua. Apa anda kira saya hanya asal-asalan saja mengajukan itu tanpa referensi?
@satria bergitar wrote:Lha piagam madinah itu bukti adanya kegiatan apa bukan???
...Sorry, saya tidak memahami maksud kalimat anda yang di atas, sehingga tidak bisa saya respons. Lagi pula, piagam Madinah ada setelah timing yang kita perdebatkan berlalu.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Untuk membantah hubungan antara perintah Muhammad membunuhi semua anjing di Madinah dengan kegiatan mencuri, berikan saja alasan lain yang lebih masuk akal atau berdasarkan referensi. Bukan sekadar menulis kalimat,”tidak ada cerita curi-mencuri...apalagi membunuh anjing
Ya sudah anda tunjukan referensi riwayat perintah rasul membunuhi anjing serta timing / waktu yg tepat terjadinya peristiwa tsb??? Sanggup???
...Perintah Muhammad kepada para muhajirin untuk membunuh semua anjing di Madinah ada di Sahih Muslim Book 10: 3809-3811. (Yang bahasa Inggris, bukan terjemahan di Lidwa.com yang nomornya berbeda)
...Justru kelemahan hadits-hadits dari konteks sejarah ialah tiadanya penyebutan waktu atau timing. Makanya para sejarawan sering berselisih atau berbeda pendapat.
...Kapan seorang atau sekelompok orang mencuri untuk menopang hidupnya? Yang paling masuk akal adalah ketika orang atau kelompok tersebut berada pada situasi finansial yang paling sulit atau paling parah. Dalam kasus Muhammad dkk, yaitu di tahun pertama hijrah ke Madinah, karena tidak membawa apa pun dari Mekkah.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Sun Aug 04, 2013 11:41 am

@isaku wrote:ketiwi  brader2 gw pinter2.
...Ya, kamu pintar, nak! Pintar...
@isaku wrote:
andi wrote:...Kalau menuduh orang melakukan fitnah, tunjukkan di mana fitnahnya.
makanya konsentrasi pak, dibawahnya langsung dtulis kok buktinya.
...Kok masalah konsentrasi? Anda menuduh saya melakukan fitnah, tetapi tidak segera menjelaskan apa dan di mana fitnah yang saya lakukan. Yang anda berikan adalah link-link, lalu pembaca atau saya sendiri harus  mencari-cari jawabannya?
@isaku wrote:
andi wrote:...Maaf di laptop saya tidak muncul nomor postingan dan tidak tahu karena apa. Mungkin karena saya menggunakan proxy. Sebaiknya anda kutip saja lagi ke sini.
halaman 14
...Lalu saya harus periksa satu demi satu semua postingan anda, yang mana kira-kira yang anda maksud? Kalau perdebatan di situ memang relevan dengan yang sedang menjadi fokus di sini, apa susahnya men-copasnya ke sini.
andi wrote:
andi wrote:...Apa yang terjawab? Masih banyak lobang-lobang di jawaban bung Musicman itu. Sehingga jawabannya itu belum menutup total kemungkinan Muhammad dkk melakukan pencurian.
lubang terbesar adalah ketidakjujuran anda untuk menerima kenyataan dan ketidakmampuan anda untuk menerima kebenaran.
...Heh. Yang mana dari argumentasi bung Musicman yang kuat? Tolong tunjukkan kebenaran yang disodorkannya yang saya tidak mau terima. Saya kira anda yang tidak mampu atau tidak bisa objektif dalam memahami jalannya perdebatan kami.
andi wrote:
andi wrote:...Oh. Terima kasih atas pengakuan anda. Rupanya selama ini anda tidak blak-blakan atau terus-terang. Pantas dialog kita sering tidak nyambung, karena anda tidak terus-terang (bagian awal dari kejujuran). Di sini saja masih anda ulangi: menuduh saya melakukan fitnah dan logical fallacy tetapi tidak memberikan alasannya.
semakin saya blak2an, semakin anda tertelanjangi. :D
...Saya anda telanjangi? Dari situ saja terlihat dangkalnya pemikiran anda. Nama Andi Cactusa itu adalah nama palsu. Dan saya berdebat di sini dengan posisi “nothing to loose.” Yang bisa anda telanjangi hanyalah sebatas pemikiran dan tulisan saya, bukan pribadi saya. Belajar lah membedakan kedua hal itu, biar anda terkesan rada pintar.
...Anda pernah mengatakan, bahwa di hadapan Alloh anda hanyalah sebutir debu. Berdasarkan penilaian saya atas tulisan-tulisan anda selama ini, maka saya  akan “menghargai” anda jauh lebih besar dari penilaian Tuhan abal-abal anda itu: pemikiran dan tulisan anda adalah se-dump truck sampah!
...Muhammad yang sedang saya telanjangi di sini. Agar terbuka mata dan pikiran muslim dodol seperti anda, yang sejak kecil dicekoki bahwa Muhammad adalah orang paling mulia. Tetapi sampai sekarang belum bisa memberikan contoh perbuatan atau kelakuan mulia Muhammad.
...Malahan untuk sementara ini saya jadikan hipotesis bahwa Muhammad adalah pencuri, perampok, penyetubuh anak gadis ingusan 9 tahun, pemerkosa dan pembunuh. Untuk standar masa sekarang, kalau ada orang berkelakukan seperti Muhammad, pasti akan dipenjarakan untuk seumur hidup, bahkan lebih pantas dihukum tembak mati.
@isaku wrote:
andi wrote:...Tanyakan saja di sini atau via PM kepada bung Fox, daripada anda mencatut pendapat bung Fox. Lebih baik lagi bila anda tunjukkan di mana saya melakukan logical fallacy agar mulut anda tidak dicap asal mangap atau asbun.
Bang Satria Bergitar berbaik hati menunjukkan salah satunya di post atas.
...Simak dengan saksama jawaban saya terhadap postingan bung Satria, yang mengaku mahasiswa S-2. Tetapi sangat memalukan karena tidak bisa memisahkan hipotesis dengan kesimpulan. Baca, cerna dan renungkan postingan kami berdua dengan objektif. Walau saya ragukan anda mau.
@isaku wrote:Yg asal mangap itu yg nuduh pencuri tapi yg kecurian g ada. :p
...Tuh. Anda berkelit lagi! Jawaban anda melenceng ke hal lain. Saya mengatakan anda asal mangap karena mengatakan bung Fox akan menilai saya melakukan logical fallacy. Saya minta anda menjelaskan di mana letak “logical fallacy” yang saya lakukan, tidak anda jawab. Apa masih kurang jelas bahwa anda asal mangap?
...Anda mencatut pendapat bung Fox, sebelum menanyai dia. Apa itu bukan asal mangap? Jangan-jangan, di mata anda mencatut adalah perbuatan baik.
...Dari mana anda tahu tidak ada yang kecurian? Apa kalau tidak ada catatan, otomatis merupakan bukti tidak ada yang kecurian? Apa ada referensi Islam yang dengan tegas mengatakan, bahwa dalam tahun pertama kehadiran muhajirin di Madinah tidak ada yang kecurian? Coba tunjukkan, kalau ada!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Mon Aug 05, 2013 8:51 pm

...Semula Muhammad memerintahkan pengikutnya membunuhsemua anjing di Madinah (Sahih Muslim, Book 10: 3809-3811). Kemudian perintahnya diubah menjadi hanya membunuh anjing hitam dengan dua noktah di keningnya (Sahih Muslim, Book 10: 3813).
... Mungkin mirip kedua jenis anjing berikut yang harus dibunuh, karena kata Muhammad adalah setan. Memang hanya pencuri yang ingin masuk ICU atau menemui penciptanya yang berani mendekati rumah yang dijaga oleh salah satu anjing di bawah ini. Kedua jenis anjing ini tidak punya rasa takut dan tidak kenal kompromi pada orang asing, apalagi bila sudah terlatih.
...Sangat masuk akal bila anjing hitam paling ditakuti di malam hari yang rada gelap, karena tidak kelihatan. Pantas dijuluki setan, karena sebelum sadar apa yang terjadi bagian tubuh sudah sompal dicabiknya.
Doberman



Rottweiler

avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Thu Aug 08, 2013 11:41 am

Selamat Idulfitri



...Biasanya ucapan itu diikuti dengan perminataan maaf. Tetapi saya hanya menggugah muslim untuk menggunakan otaknya berpikir di LI ini, sehingga tidak memiliki alasan untuk minta maaf.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Sat Aug 10, 2013 11:17 am

@Andi Cactusa wrote:
@isaku wrote:ketiwi  brader2 gw pinter2.
...Ya, kamu pintar, nak! Pintar...
terima kasih Pak, padahal saya memuji kawan2 yg lain :D

sepertinya saya harus ngasih kuliah logical fallacy nih... ntar ya pak kalo ada waktu sy siapkan. Bapak baca2 dulu aja di googgle ya. piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Jagona on Sat Aug 10, 2013 11:37 am


hi hi hi ........ padahal dalam ayat 3/33 ....... ALLAH telah memilih 5 orang rasul sebagai manusia "pilihan" salah satu diantaranya adalah n.muhammad ......... key
emangnya pilihan manusia bisa melebihi pilihan ALLAH ? gak usah neko-neko laaahhhhhh

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Sat Aug 10, 2013 12:53 pm

@isaku wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@isaku wrote:ketiwi brader2 gw pinter2.
...Ya, kamu pintar, nak! Pintar...
terima kasih Pak, padahal saya memuji kawan2 yg lain :D
...Maaf, rupanya saya salah nangkap maksud anda.
@isaku wrote:
sepertinya saya harus ngasih kuliah logical fallacy nih... ntar ya pak kalo ada waktu sy siapkan. Bapak baca2 dulu aja di googgle ya. piss
...Dengan senang hati saya persilahkan. Dari orang paling dodol pun saya selalu mau belajar.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Sun Aug 11, 2013 8:32 am

@Jagona wrote:
hi hi hi ........ padahal dalam ayat 3/33 ....... ALLAH telah memilih 5 orang rasul sebagai manusia "pilihan" salah satu diantaranya adalah n.muhammad ......... key
emangnya pilihan manusia bisa melebihi pilihan ALLAH ? gak usah neko-neko laaahhhhhh
...He he he. Ada lagi muslim yang membekukan otaknya kalau menyangkut Muhammad.
...Menerima ocehan Quran secara absolut atau mutlak benar, yang isinya keluar dari mulut Muhammad sendiri. Wajar saja Muhammad memuji dirinya, seperti termasuk "manusia pilihan", bukan penjahat seperti sedang saya tuduhkan di thread ini.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Jagona on Sun Aug 11, 2013 9:42 am

@Andi Cactusa wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ........ padahal dalam ayat 3/33 ....... ALLAH telah memilih 5 orang rasul sebagai manusia "pilihan" salah satu diantaranya adalah n.muhammad ......... key
emangnya pilihan manusia bisa melebihi pilihan ALLAH ? gak usah neko-neko laaahhhhhh
...He he he. Ada lagi muslim yang membekukan otaknya kalau menyangkut Muhammad.
...Menerima ocehan Quran secara absolut atau mutlak benar, yang isinya keluar dari mulut Muhammad sendiri. Wajar saja Muhammad memuji dirinya, seperti termasuk "manusia pilihan", bukan penjahat seperti sedang saya tuduhkan di thread ini.
yyyaaaaahhhh ...... kalo otak dah dijejali sinis dan kebencian gak kan mampu lagi melihat kebenaran ............ semuanya salllaaaaaahhh ............ hi hi hi hi orkris
aku yakin anda gak tahu apa maksud dari ayat 3/33, siapa saja yang termasuk manusia pilihan ............................ hi hi hi nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Mon Aug 12, 2013 11:25 am

@Andi Cactusa wrote:
@isaku wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@isaku wrote:ketiwi  brader2 gw pinter2.
...Ya, kamu pintar, nak! Pintar...
terima kasih Pak, padahal saya memuji kawan2 yg lain :D
...Maaf, rupanya saya salah nangkap maksud anda.
itulah yg sy sebut kurang konsentrasi Pak. :)
andi wrote:
@isaku wrote:
sepertinya saya harus ngasih kuliah logical fallacy nih... ntar ya pak kalo ada waktu sy siapkan. Bapak baca2 dulu aja di googgle ya. piss
...Dengan senang hati saya persilahkan. Dari orang paling dodol pun saya selalu mau belajar.
jgn mendeskreditkan dodol pak, itu makanan khas asli indonesia, katanya cinta indonesia?

baiklah, karena kuliah tidak lengkap tanpa tugas, untuk mengecek apakah Bapak sudah mampir d google apa blom, coba tuliskan definisi logical fallacy lebih dulu. silahkan Pak.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Mon Aug 12, 2013 2:17 pm

@Jagona wrote:yyyaaaaahhhh ...... kalo otak dah dijejali sinis dan kebencian gak kan mampu lagi melihat kebenaran ............ semuanya salllaaaaaahhh ............ hi hi hi hi orkris
aku yakin anda gak tahu apa maksud dari ayat 3/33, siapa saja yang termasuk manusia pilihan ............................ hi hi hi nyemplung
...Otak anda yang tidak sanggup membantah hipotesis yang saya ajukan, menuduh otak saya yang dijejali sinis dan kebencian. Justru anda yang tidak sanggup melihat kebenaran. Menelan mentah-mentah isi Quran tanpa sikap kritis sedikit pun.
...Apa hubungan atau kaitannya dengan status saya sebagai orang Kristen?
...Saya memang tidak tahu dan tidak mau tahu maksud ayat 3/33 yang merupakan ocehan Muhammad itu, karena tidak relevan dan tidak akan membantah hipotesis atau tuduhan yang saya ajukan: Bahwa Muhammad dkk. hidup dari mencuri, di tahun pertama kehadirannya di Madinah, sehingga memusuhi dan membunuhi anjing.
...Kalau anda benar punya otak, jawab atau bantah lah kedua alasan yang saya gunakan untuk menuduh Muhammad dkk mencuri.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Mon Aug 12, 2013 2:38 pm

@isaku wrote:
@Andi Cactusa wrote:
...Maaf, rupanya saya salah nangkap maksud anda.
itulah yg sy sebut kurang konsentrasi Pak. :)
...Btw. Siapa teman seukuwah anda yang pintar di thread ini? Coba sebutkan nama-namanya dan berikan contoh kepintarannya!
@isaku wrote:
andi wrote:
@isaku wrote:
sepertinya saya harus ngasih kuliah logical fallacy nih... ntar ya pak kalo ada waktu sy siapkan. Bapak baca2 dulu aja di googgle ya. piss
...Dengan senang hati saya persilahkan. Dari orang paling dodol pun saya selalu mau belajar.
jgn mendeskreditkan dodol pak, itu makanan khas asli indonesia, katanya cinta indonesia?
...Ah, anda cuma berlagak pilon. Saya belajar menggunakan "dodol" sebagai sinonim dari "t0l0l" atau "gebleg" juga dari kalian orang-orang muda di internet ini.
@isaku wrote:baiklah, karena kuliah tidak lengkap tanpa tugas, untuk mengecek apakah Bapak sudah mampir d google apa blom, coba tuliskan definisi logical fallacy lebih dulu. silahkan Pak.
...Sejak kapan anda saya angkat atau akui menjadi guru saya? Anda yang pertama mengajukan istilah itu, maka anda yang harus menjelaskan apa yang anda maksud, bukan saya. Sekalian berikan contoh logical fallacy dalam tulisan saya, sesuai tuduhan anda.
...Apa anda takut salah dan terlihat dungu?
...Apa yang anda dan bung Jagona lakukan di sini hanya lah mencoba menyeret fokus pembicaraan ke luar jalur. Karena anda berdua memang tidak sanggup memberikan argumen  yang lebih kuat untuk merubuhkan hipotesis saya.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Mon Aug 12, 2013 2:59 pm

andi wrote:...Sejak kapan anda saya angkat atau akui menjadi guru saya?
dimana2 yg ngajari namanya guru Pak :D
belum mulai aja Pak Andi udah nolak dkasih tugas, gmana kalo pelajaran udah mulai ya ehmm 

andi wrote:...Apa anda takut salah dan terlihat dungu?
sebetulnya sy g enak mau ngajarin, kalo bisa sih udah nyadar sendiri ketiwi 

andi wrote:...Apa yang anda dan bung Jagona lakukan di sini hanya lah mencoba menyeret fokus pembicaraan ke luar jalur. Karena anda berdua memang tidak sanggup memberikan argumen yang lebih kuat untuk merubuhkan hipotesis saya.
lucu, hipotesis dgn argumen lemah anda tdk butuh segala macam argumen.
cukup 1pertanyaan
Siapa yg kecurian?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Mon Aug 12, 2013 8:40 pm

@isaku wrote:
andi wrote:...Sejak kapan anda saya angkat atau akui menjadi guru saya?
dimana2 yg ngajari namanya guru Pak :D
belum mulai aja Pak Andi udah nolak dkasih tugas, gmana kalo pelajaran udah mulai ya  ehmm
...Di mana dan kapan anda pernah mengajari saya atau saya belajar dari anda?
...Mengapa belum juga anda sebut nama teman seukuwah anda yang pintar di thread ini, dan menunjukkan argumennya yang mengalahkan argumen saya!? Anda berbohong, ya?
@isaku wrote:
andi wrote:...Apa anda takut salah dan terlihat dungu?
sebetulnya sy g enak mau ngajarin, kalo bisa sih udah nyadar sendiri ketiwi 
...Anda memang benar-benar muslim dungu dan tidak tahu diri. Asal njemplak menuduh saya melakukan logical fallacy, tetapi kemudian mengelak, takut atau tidak bisa menjelaskan apa yang anda tulis.
@isaku wrote:
andi wrote:...Apa yang anda dan bung Jagona lakukan di sini hanya lah mencoba menyeret fokus pembicaraan ke luar jalur. Karena anda berdua memang tidak sanggup memberikan argumen  yang lebih kuat untuk merubuhkan hipotesis saya.
lucu, hipotesis dgn argumen lemah anda tdk butuh segala macam argumen.
cukup 1pertanyaan
Siapa yg kecurian?
...Anda yang melucu atau membadut. Kalau argumen saya lemah, mengapa tidak mudah anda dan muslim lainnya patahkan?
...Pertanyaan anda saya balas dengan jawaban singkat saja: Tunjukkan satu saja laporan atau referensi Islamiah yang mengatakan, tidak ada yang kecurian di tahun pertama kehadiran Muhammad dkk di Madinah!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Tue Aug 13, 2013 10:38 am

andi wrote:...Mengapa belum juga anda sebut nama teman seukuwah anda yang pintar di thread ini, dan menunjukkan argumennya yang mengalahkan argumen saya!? Anda berbohong, ya?
Tidak relevan antara pujian dan kebohongan. Pujian diberikan karena penilaian positif. Bohong adalah menyatakan sesuatu berbeda dari sebenarnya.
Kenapa sih Pak begitu sewot sy memuji lawan debat anda, apa anda kurang percaya diri?

andi wrote:...Anda memang benar-benar muslim dungu dan tidak tahu diri. Asal njemplak menuduh saya melakukan logical fallacy, tetapi kemudian mengelak, takut atau tidak bisa menjelaskan apa yang anda tulis.
sangat mudah men-dump trit anda ini dgn artikel logical fallacy yg sangat banyak di internet, tapi sy tdk akan pernah se frustasi anda yg anda tunjukkan d trit anda sebelumnya.

andi wrote:...Anda yang melucu atau membadut. Kalau argumen saya lemah, mengapa tidak mudah anda dan muslim lainnya patahkan?
...Pertanyaan anda saya balas dengan jawaban singkat saja: Tunjukkan satu saja laporan atau referensi Islamiah yang mengatakan, tidak ada yang kecurian di tahun pertama kehadiran Muhammad dkk di Madinah!
Nah tanpa diminta anda menunjukkan logical fallacy lgnoratio elenchi.

Tugas anda mencari tahu apa itu lgnoratio elenchi


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Jagona on Tue Aug 13, 2013 11:10 am

@Andi Cactusa wrote:
@Jagona wrote:yyyaaaaahhhh ...... kalo otak dah dijejali sinis dan kebencian gak kan mampu lagi melihat kebenaran ............ semuanya salllaaaaaahhh ............ hi hi hi hi orkris
aku yakin anda gak tahu apa maksud dari ayat 3/33, siapa saja yang termasuk manusia pilihan ............................ hi hi hi nyemplung
...Otak anda yang tidak sanggup membantah hipotesis yang saya ajukan, menuduh otak saya yang dijejali sinis dan kebencian. Justru anda yang tidak sanggup melihat kebenaran. Menelan mentah-mentah isi Quran tanpa sikap kritis sedikit pun.
...Apa hubungan atau kaitannya dengan status saya sebagai orang Kristen?
...Saya memang tidak tahu dan tidak mau tahu maksud ayat 3/33 yang merupakan ocehan Muhammad itu, karena tidak relevan dan tidak akan membantah hipotesis atau tuduhan yang saya ajukan: Bahwa Muhammad dkk. hidup dari mencuri, di tahun pertama kehadirannya di Madinah, sehingga memusuhi dan membunuhi anjing.
...Kalau anda benar punya otak, jawab atau bantah lah kedua alasan yang saya gunakan untuk menuduh Muhammad dkk mencuri.
hypotesa anda ? kan didasari kebencian juga ............ kenapa tidak yesus yang anda ambil hypotesanya ? ....... kaitannya dengan status anda, karena dalam ayat 3/33 juga termasuk "isa almasih" ............ sangat disayangkan bila anda gak tahu masalah ini ....... ALLAH telah memilih Muhammad, Isa, Maryam, Ibrahim, Adam, dan Nuh sebagai "manusia pilihan" ...... tentunya kriteria yang ditentukan ALLAH sangat lebih baik dari yang ditentukan manusia sejenis anda .............. paham ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Tue Aug 13, 2013 4:45 pm

@Andi Cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:tambahan sedikit...
melihat bagaimana kerukunan  yg diperlihatkan antara kaum anshar dan muhajirin saja secara umum bisa dcermati bahwa tuduhan "mencuri" sangat tidak logis dan mengada-ada...
...Apa dalam waktu yang singkat terus terjadi kerukunan? Sedang antar orang Anshar sendiri masih sering terjadi perkelahian, sampai-sampai Muhammad diundang menjadi juru damai.
Kerukunan tsb terjadi jauh sebelum dilakukannya hijrah oleh rasulullah dari Mekah Ke Madinah…dan bukti sumpah setia 12 orang Madinah pertama yang memeluk Islam sesuai bai'at Aqaba…

http://id.wikipedia.org/wiki/Bai%27at_%27Aqabah_Pertama

Hampir semua sirah nabawiyah meriwayatkan bahwa kepindahan Rasul dan para sahabat dari Mekah Ke Madinah dikarenakan adanya undangan/anjuran dari penduduk Madinah yg sebelumnya telah memeluk islam yakni bani khazraj salah satu suku arab berkuasa selain bani Aus di Madinah atau lebih dikenal sebagai Yatsrib sebelum hijrah..para penduduk inilah yg kemudian hari dikenal sebagai golongan Anshar yg artinya “penolong”…

Silahkan anda tunjukan kemari jika ada referensi yg bertentangan dengan riwayat diatas!
...Yang anda maksukan dengan “jauh sebelum hijrah” itu berapa tahun? Anda ini membesar-besarkan pengaruh Muhammad di Madinah sebelum hijrah. Bisa anda sebutkan sudah berapa banyak orang Anshar yang menjadi muslim sebelum hijrah?
Dari pertanyaan2 yg anda ajukan saja sudah terlihat kurangnya pengetahuan anda tentang alas an hijrahnya rasul ke madinah…

Tahun 621 M atau 2 tahun sebelum hijrah… 12 orang yatsrib datang menghadap Rasulullah untuk membaiat dan berjanji setia kepada beliau…ada 6 perkara didalam baiat tsb yg salah satunya adalah untuk tidak mencuri :

   Tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun.
   Jangan mencuri.
   Jangan berzina.
   Jangan membunuh anak-anak kalian.
   Jangan berbohong.
   Jangan bermaksiat kepada-Nya.

setelah baiat pertama tsb…rasulullah mengirim Mushab bin umair bersama ke 12 orang yatsrib tsb untuk berdakwah di madinah atau pada saat itu masih disebut yatsrib…
http://id.wikipedia.org/wiki/Bai%27at_%27Aqabah_Pertama

setahun kemudian Mushab bin Umair kembali dari dari yatsrib dengan membawa 75 orang untuk menghadap rasulullah dan membaiat beliau…kemudian rasul meminta 12 orang sebagai perwakilan dari ke 75 orang tsb sebagai pemimpin mereka hingga akhirnya terpilihlah 9 orang dari suku khazraj dan 3 dari suku ‘Aus…

pada baiat kedua inilah rasul diminta untuk hijrah ke Madinah oleh kaum anshar…namun rasul tidak begitu saja menerima ajakan tsb sampai akhirnya abbas bin abdul muthalib yg merupakan paman beliau memastikan jaminan keamanan dan perlindungan kaum Anshar terhadap rasul selama berada di Madinah…

isi dari baiat aqaba kedua :
1)   Mendengar dan taat kepada Rasulullah dalam kondisi semangat maupun malas
2)   Berinfak ketika masa sulit dan mudah
3)   Berbuat amar ma’ruf dan nahi munkar
4)   Tegar di jalan Allah, tidak peduli dengan celaan si pencela selama berada di jalan Allah
5)   Menolong Rasulullah ketika beliau datang kepada mereka, Mereka melindungi beliau dari hal yang biasa  mereka lakukan untuk melindungi diri mereka sendiri,  istri-istri dan anak-anak mereka, jika ini mereka lakukan, maka bagi mereka surga.
http://id.wikipedia.org/wiki/Bai%27at_%27Aqabah_Kedua

...Apa ada bukti bahwa ke-12 orang Madinah itu mewakili semua penduduk Madinah? Lebih masuk akal bahwa ke-12 muslim itu tidak mewakili semua penduduk Madinah yang masih non-muslim.
Lihat baiat Aqaba kedua…

@andi cactusa wrote:...Apa ada bukti bahwa ke-12 orang Madinah itu mewakili semua penduduk Madinah? Lebih masuk akal bahwa ke-12 muslim itu tidak mewakili semua penduduk Madinah yang masih non-muslim.
...Muhammad diundang untuk menjadi juru damai, karena antar sub etnik Anshar sendiri masih terus terjadi perselisihan.
Betul salah satu alasan kedatangan ke 12 orang yatsrib periode pertama adalah untuk memastikan kedatangan rasul yang diceritakan oleh suku-suku yahudi Madinah dan menjadi juru damai antara bani Aus dan Bani Khajraz yg selalu berselisih selama ratusan tahun karena adu domba suku2 yahudi tsb…

@andi cactusa wrote:...Kalau Muhammad diundang, apakah otomatis seluruh hidup pengikutnya juga menjadi tanggungan kaum Anshar?
Betul,,lihat isi baiat aqaba kedua point lima…kaum anshar bersumpah setia membela rasulullah sebagaimana mereka membela diri, anak dan istri mereka sendiri…sebagai pembuktian keimanan mereka terhadap rasulullah
Baiat aqaba  menjadi bukti betapa besarnya pengorbanan dan rasa persaudaraan kaum Anshar terhadap rasulullah dan kaum muhajirin…
Bagi bung andi rupanya lebih masuk akal mencuri terhadap orang yang rela berkorban ketimbang meminta dengan ikhlas…pemikiran hebat yang busuk sekali…
Sampai saat ini anda belum menunjukan referensi yg sebaliknya dari eratnya persaudaraan kaum Muhajirin dan Anshar…semuanya hanya dugaan-dugaan dari naluri anda yg busuk..

@andi cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:besarnya pengorbanan kaum anshar begitu tinggi nilainya sehingga diabadikan dalam Al-Quran surat al-Hasyr/59 ayat 9 :

Dan orang-orang yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman (Anshar) sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah kepada mereka. Dan mereka tiada menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa-apa-vang diberikan kepada mereka (orang Muhajirin);dan mereka mengutamakan (orang-orang Muhajirin), atas diri mereka sendiri. Sekalipun mereka memerlukan (apa yang mereka berikan itu)
surat al-Hasyr/59 ayat 9
...Apa anda tahu persisnya kapan ayat Quran ini muncul? Tolong berikan referensinya.
Surah alhasyr turun pada saat pengusiran thdap suku yahudi bani nadlir … Yahudi Bani Nadlir adalah kaum yang berkhianat kepada Rasulullah saw. Pada saat Rasulullah saw akan mengadakan pembicaraan tentang kaum Muslimin yang dibunuh kaum Yahudi, beliau dikhianati. Mereka menyimpan batu di atas pintu masuk supaya beliau tertimpa batu tersebut (‘Ainul Yaqin hal 71).

Ayat 1-5 menjelaskan tentang peristiwa pengusiran tsb...sementara ayat 9 berkaitan dengan pembuktian komitmen kaum anshar sebagai kaum penolong…

Pengusiran tsb dilakukan 6 bulan setelah perang badar…perang badar sendiri terjadi tahun ke dua hijriah…
http://alquranmulia.wordpress.com/2013/01/15/asbabun-nuzul-surah-al-hasyr/
http://ilmuhayat.blogspot.com/2012/11/tafsir-qs-al-hasyr-ayat-9-qs-ali-imran.html

substansi dari ayat ke 9 tsb adalah penegasan konsistensinya kaum Anshar menjadi penolong kaum Muhajirin selama di Madinah…juga bukti kuatnya tali persaudaraan diantara mereka…
...Berarti ayat itu di keluarkan setelah Desember 623, tepatnya September 624. Situasi dan keadaan tentunya sudah berubah: Muhammad dkk sudah berhenti mencuri dan pengaruhnya sudah besar .
Poinnya adalah kaum anshar konsisten membela dan melindungi kaum muhajirin dari awal kedatangan sampai tahun tahun berikutnya… bukti persaudaraan yang kuat dan tak terbantahkan…

@andi cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:Berkaitan dengan ayat di atas, terdapat sebuah kisah sangat masyhur yang melatarbelakangi turunnya ayat 9 surat al-Hasyr. Abu Hurairah ra menceritakan: Ada seseorang yang mendatangi Rasulullah saw (dalam keadaan lapar), lalu beliau mengirim utusan ke para istri beliau .Para istri Rasulullah saw menjawab: "Kami tidak memiliki apapun kecuali air". Rasulullah saw bersabda:"Siapakah di antara kalian yang ingin menjamu orang ini?" Salah seorang kaum Anshar berseru: "Saya," lalu orang Anshar ini membawa lelaki tadi ke rumah istrinya, (dan) ia berkata: "Muliakanlah tamu Rasulullah!" istrinya menjawab: "Kami tidak memiliki apapun kecuali jatah makanan untuk anak-anak". Orang Anshar itu berkata: "Siapkanlah makananmu itu! Nyalakanlah lampu, dan tidurkanlah anak-anak kalau mereka minta makan malam!" Kemudian, wanita itu pun menyiapkan makanan, menyalakan lampu, dan menidurkan anak-anaknya. Dia lalu bangkit, seakan hendak memperbaiki lampu dan memadamkannya. Kedua suami istri ini memperlihatkan seakan mereka sedang makan. Setelah itu mereka tidur dalam keadaan lapar. Keesokan harinya, sang suami datang menghadap Rasulullah saw, Beliau bersabda: "Malam ini Allah tertawa atau ta'ajjub dengan perilaku kalian berdua. Lalu Allah Ta'alaa menurunkan ayat Nya, (yang artinya): dan mereka mengutamakan (orang-orang Muhajirin) atas diri mereka sendiri, sekalipun mereka memerlukan (apa yang mereka berikan itu). Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung .Qs. Al-Hasyr/59 ayat 9. (HR Imam Bukhari)
...Tolong buktikan dengan referensi, bahwa cerita itu berlangsung di awal kehadiran Muhammad dkk di Madinah. Apakah hanya dengan contoh satu orang saja, sudah cukup mewakili karakter semua orang Anshar?
memang tidak mewakili keselurhan..sebab setiap kelompok pasti saja ada salah satu orang yg munafik dsb...tp secara umum sudah cukup menggambarkan pengorbanan kaun Asnhar
...”Tidak mewakili keseluruhan tetapi secara umum cukup menggambarkan keseluruhan.” Apa anda memahami apa yang anda tulis itu?
Maksud “keseluruhan” dalam arti tidak semua orang seluruhnya  karena salah satu orang dalm sebuah kelompok pasti ada  yg munafik (minoritas)…namun secara umum (mayoritas)sudah cukup menggambarkan…

@andi cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:Diriwayatkan oleh Ibnu Mundzir yang bersumber dari Yazid al-Asham bahwa kaum Anshar berkata: “Ya Rasulullah, bagi dualah tanah ini untuk kami (kaum Anshar) dan kaum Muhajirin.” Nabi saw. bersabda: “Tidak. Penuhi sajalah keperluan mereka dan bagilah buah kurmanya. Tanah ini tetap kepunyaanmu.” Mereka menjawab: “Kami ridha atas keputusan itu.

Diriwayatkan oleh al-Wahidi dari Muharib bin Ditsar yang bersumber dari Ibnu ‘Umar bahwa salah seorang shahabat Rasulullah saw diberi kepala kambing. Dalam hatinya shahabat itu berkata: “Mungkin orang lain lebih memerlukannya daripada aku.” Seketika itu juga kepala kambing itu dikirimkan kepada kawannya, tapi oleh kawannya dikirimkan lagi kepada yang lainnya (sampai tujuh rumah). Akhirnya kepala kambing itu kembali lagi kepada yang pertama. peristiwa tersebut melukiskan bahwa setiap umat Islam selalu memperhatikan nasib sesamanya.

peristiwa tsb terjadi pada awal kedatangan kaum Muhajirin di madinah...

http://alquranmulia.wordpress.com/2013/01/15/asbabun-nuzul-surah-al-hasyr/
...Untuk memoles wajah Islam dan Muhammad, maka kejadian baik yang hanya satu-dua saja akan dianggap mencerminkan keseluruhan.
Ya sudah tunjukan sini satu saja referensi baik dari muslim maupun non muslim yg menceritakan ketidakharmonisan kaum anshar dan muhajirin pada awal hijrah…bisa??

@andi cactusa wrote:...Apa anda belum pernah  memelajari dan melaksanakan sampling method, yakni cara mengambil sample yang dapat mewakili suatu populasi dalam suatu penelitian atau survey?. Secara ilmiah, tidak akan diterima satu-dua kasus mewakili semua populasi yang ratusan apalagi ribuan.
Baik…saya balik Tanya dengan metode yang sama apakah anda sudah melakukan sampling method untuk kasus kecurian yg terjadi terhadap kaum anshar…tunjukan sini referensinya…
Jika terbukti ada satu-atau dua kasus lantas sudah cukup untuk membuktikan itu diperintah rasulullah??
Hihhihi mau sok sokan ilmiah nunjukin referensi aja kelabakan…
Anda itu selalu pantas memakai baju yang anda ukur untuk orang lain…

@andi cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@satria bergitar wrote:kenapa harus mencuri jika orang yg akan kita curi rela berkorban mendahulukan kepntingan kita??
...Silahkan buktikan bahwa orang Anshar rela berkorban untuk kaum muhajirin. Kebun kurmanya saja diserahkan dengan sistem bagi hasil 50:50. Apa itu sudah merupakan ciri orang yang rela berkorban?
lihat hadist diatas... mengenai kebun kurma sebenarnya orang anshar tsb ingin membagi sepnuhnya tanah miliknya dengan kaum muhajirin...akan tetapi rasul melarang hal tsb
...Di mana ada disebutkan bahwa semua orang Anshar ingin menyerahkan kebunnya secara gratis? Jangan lupa bahwa di tahun pertama, belum semua orang Anshar menjadi muslim.
...Kalau begitu berbeda atau bertentangan dengan Sahih Muslim 3318 yang diajukan oleh bung Musicman. Karena dalam hadits itu hanya disebutkan pemberian kerja dengan bagi hasil.
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Harap diperhatikan bahwa jawaban terhadap pertanyaan pertama tidak otomatis menjawab pertanyaan ke-2, seperti yang dilakukan oleh bung musicman.
ketiwi

lha klo udah ada yg mau nolong...ngapain nyuri hehehe ketiwi
rupanya bung andi lebih mempertahankan harga diri ketimbang menerima logika dari akal sehat yg saya sodorkan...

...Coba tunjukkan referensi yang mengatakan bahwa pada tahun pertama hijrah, sudah ribuan orang Anshar jadi muslim dan hidup makmur atau berkelebihan, sehingga sanggup terus-menerus menghidupi semua muhajirin selama setahun.
dengan pertanyaan ini apakah sudah bisa saya simpulkan anda mengakui persaudaraan yang erat antara kaum anshar dan muhajirin??

@andi cactusa wrote:...Katakan lah, sudah ada yang menolong, walau kemampuan dan jumlah mereka masih dipertanyakan. Tetapi tetap tidak menjawab pertanyaan, “Mengapa Muhammad menyuruh para pengikutnya membunuhi semua anjing di Madinah?”
buktikan saja dulu pembunuhan tersebut dilakukan pada awal hijrah??dan ada kaitanya dengan kasus curi mencuri??dan tunjukan hadist tsb ditujukan untuk semua anjing

apa tidak lebih masuk akal agar tidak menggigit orang dan menyebabkan rabies??jauh sekali sama urusan curi mencuri...lagi pula anjing adalah makhluk yg dianggap najis oleh rasul...

di indonesia saja pemusnahan anjing liar dijadikan perda...
http://www.antaranews.com/print/162647/


andi wrote:...Rupanya teramat sulit masuk akal anda, bahwa di sini digunakan dua pendekatan atau pembuktian untuk menjawab apakah Muhammad dkk pernah hidup dari mencuri. Sehingga keduanya harus dibantah secara terpisah.
no no tidak sulit bagi saya...hanya cara berpikir anda saja yg nyeleneh...

@andi cactusa wrote:...Harga diri apa yang saya pertahankan di LI ini? Wong, Andi Cactusa itu bukan nama asli saya, kok! Namun demikian, saya berdebat dengan sikap seolah-olah menggunakan nama asli.
no coment
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Tue Aug 13, 2013 9:10 pm

@isaku wrote:
andi wrote:...Mengapa belum juga anda sebut nama teman seukuwah anda yang pintar di thread ini, dan menunjukkan argumennya yang mengalahkan argumen saya!? Anda berbohong, ya?
Tidak relevan antara pujian dan kebohongan. Pujian diberikan karena penilaian positif. Bohong adalah menyatakan sesuatu berbeda dari sebenarnya.
Kenapa sih Pak begitu sewot sy memuji lawan debat anda, apa anda kurang percaya diri?
...Anda yang mengatakan teman-teman seukuwah anda pintar-pintar. Lalu saya tanya siapa saja mereka dan di mana bukti kepintarannya. Entah karena apa anda tidak menjawabnya, sampai sekarang belum jelas bagi saya: Apakah karena anda tidak mau atau tidak bisa menjawabnya.
...Kalau menilai yang gebleg adalah pintar, hanya dua kemungkinan: 1) Anda tidak tahu menilai atau membedakan yang pintar dengan yang dungu, dan 2) Anda tahu membedakannya, tetapi anda memilih berbohong untuk mengangkat harkat atau menyemangati teman seukuwah anda.
...Apa yang sewot? Omongan anda sendiri kok yang saya kejar dan minta anda buktikan! Malah mengatakan saya kurang percaya diri. Debater apa anda, kalau bukan pendebat kusir atau pesilat lidah dari warteg!?
@isaku wrote:
andi wrote:...Anda memang benar-benar muslim dungu dan tidak tahu diri. Asal njemplak menuduh saya melakukan logical fallacy, tetapi kemudian mengelak, takut atau tidak bisa menjelaskan apa yang anda tulis.
sangat mudah men-dump trit anda ini dgn artikel logical fallacy yg sangat banyak di internet, tapi sy tdk akan pernah se frustasi anda yg anda tunjukkan d trit anda sebelumnya.
...Nah. Anda menunjukkan kartu anda yang sebenarnya. Tidak sanggup mematahkan argumentasi saya, anda sudah berpikir untuk men-dump thread ini. Kira-kira begitu lah sikap mayoritas negara muslim: Tidak sanggup melawan argumentasi para kafirun, maka diblokade semua situs-situs anti-Islam. Mungkin moderator LI ini akan menegur hingga mem-ban anda. Kalau moderator diam saja, ya, saya cabut dari LI ini. Emangnya ada kerugian saya?
...Lagi-lagi anda tunjukkan syok tau anda, yang merupakan salah satu ciri orang dungu. Setelah mencatut pendapat bung Fox, sekarang anda catut lagi perasaan saya di thread sebelumnya.
...Sungguh mengherankan, orang yang mengaku cuma sebutir debu tiba-tiba berubah menjadi super hebat: Membuat frustrasi orang yang menghargai manusia sebagai makhluk paling berharga di muka bumi ini. Hanya orang yang mengidap "inferiority complex" yang sering berperangai seperti itu.
@isaku wrote:
andi wrote:...Anda yang melucu atau membadut. Kalau argumen saya lemah, mengapa tidak mudah anda dan muslim lainnya patahkan?
...Pertanyaan anda saya balas dengan jawaban singkat saja: Tunjukkan satu saja laporan atau referensi Islamiah yang mengatakan, tidak ada yang kecurian di tahun pertama kehadiran Muhammad dkk di Madinah!
Nah tanpa diminta anda menunjukkan logical fallacy lgnoratio elenchi.

Tugas anda mencari tahu apa itu lgnoratio elenchi
...Mengapa tidak anda bantah proposition yang saya ajukan: “Argumentasi yang lemah pasti dengan mudah dapat dipatahkan.” Karena sebelumnya anda katakan argumen saya lemah.
...Anda ulangi lagi menunjukkan kebebalan dan tidak tahu diri anda. Setelah gagal dengan tuduhan logical fallacy sebelumnya, sekarang anda muncul dengan tuduhan logical fallacy ignoratio elenchi. Dari siapa atau dari mana anda mendapat wewenang untuk memberi tugas kepada saya?
...Yang membaca tulisan anda bukan hanya saya saja. Bila anda ingin pembaca memihak anda, terangkan saja apa logical fallacy ignoratio elenchi itu dan tunjukkan di mana saya melakukannya. Daripada anda membuat teka-teki, yang belum tentu berkaitan erat dengan fokus perdebatan saat ini.


Terakhir diubah oleh Andi Cactusa tanggal Tue Aug 13, 2013 11:50 pm, total 1 kali diubah
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Tue Aug 13, 2013 9:21 pm

@Jagona wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Otak anda yang tidak sanggup membantah hipotesis yang saya ajukan, menuduh otak saya yang dijejali sinis dan kebencian. Justru anda yang tidak sanggup melihat kebenaran. Menelan mentah-mentah isi Quran tanpa sikap kritis sedikit pun.
...Apa hubungan atau kaitannya dengan status saya sebagai orang Kristen?
...Saya memang tidak tahu dan tidak mau tahu maksud ayat 3/33 yang merupakan ocehan Muhammad itu, karena tidak relevan dan tidak akan membantah hipotesis atau tuduhan yang saya ajukan: Bahwa Muhammad dkk. hidup dari mencuri, di tahun pertama kehadirannya di Madinah, sehingga memusuhi dan membunuhi anjing.
...Kalau anda benar punya otak, jawab atau bantah lah kedua alasan yang saya gunakan untuk menuduh Muhammad dkk mencuri.
hypotesa anda ? kan didasari kebencian juga ............ kenapa tidak yesus yang anda ambil hypotesanya ? ....... kaitannya dengan status anda, karena dalam ayat 3/33 juga termasuk "isa almasih" ............ sangat disayangkan bila anda gak tahu masalah ini ....... ALLAH telah memilih Muhammad, Isa, Maryam, Ibrahim, Adam, dan Nuh sebagai "manusia pilihan" ...... tentunya kriteria yang ditentukan ALLAH sangat lebih baik dari yang ditentukan manusia sejenis anda .............. paham ?
...Apakah hipotesis yang saya ajukan berdasarkan kebencian atau kecintaan adalah irrelevant.
...Kalau anda berniat menuduh Yesus melakukan berbagai kejahatan, silahkan saja. Dari sejak awal thread ini dan yang sebelumnya memang didedikasikan untuk membicarakan Muhammad saja.
...Yang mengatakan ke-enam orang itu “manusia pilihan” adalah Muhammad sendiri, bukan Allah langsung. Wajar saja Muhammad menggolongkan dirinya ke dalam kelompok yang dianggapnya orang-orang pilihan. Masa’ dia asosiasikan dirinya dengan para gembel atau gelandangan? Lagi pula, kalau ada yang menggugat Muhammad, tidak  otomatis menggugat yang lima orang lainnya!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Wed Aug 14, 2013 12:12 am

andi wrote:...Anda yang mengatakan teman-teman seukuwah anda pintar-pintar. Lalu saya tanya siapa saja mereka dan di mana bukti kepintarannya. Entah karena apa anda tidak menjawabnya, sampai sekarang belum jelas bagi saya: Apakah karena anda tidak mau atau tidak bisa menjawabnya.
...Kalau menilai yang gebleg adalah pintar, hanya dua kemungkinan: 1) Anda tidak tahu menilai atau membedakan yang pintar dengan yang dungu, dan 2) Anda tahu membedakannya, tetapi anda memilih berbohong untuk mengangkat harkat atau menyemangati teman seukuwah anda.
...Apa yang sewot? Omongan anda sendiri kok yang saya kejar dan minta anda buktikan! Malah mengatakan saya kurang percaya diri. Debater apa anda, kalau bukan pendebat kusir atau pesilat lidah dari warteg!?
pujian pun harus dibuktikan rupanya ketiwi 

begini saja pak... kita tukar2an data saja

1. Anda sebutkan siapa orang Anshar yg kecurian, saya sebutkan siapa yg saya puji.
2. Anda critakan kronologis kecuriannya, sy ceritakan kronologis kenapa sampai sy memberikan pujian.

Deal???


btw, yg di bold, menurut saya anda sedang sewot.

andi wrote:...Nah. Anda menunjukkan kartu anda yang sebenarnya. Tidak sanggup mematahkan argumentasi saya, anda sudah berpikir untuk men-dump thread ini. Kira-kira begitu lah sikap mayoritas negara muslim: Tidak sanggup melawan argumentasi para kafirun, maka diblokade semua situs-situs anti-Islam. Mungkin moderator LI ini akan menegur hingga mem-ban anda. Kalau moderator diam saja, ya, saya cabut dari LI ini. Emangnya ada kerugian saya?
...Lagi-lagi anda tunjukkan syok tau anda, yang merupakan salah satu ciri orang dungu. Setelah mencatut pendapat bung Fox, sekarang anda catut lagi perasaan saya di thread sebelumnya.
...Sungguh mengherankan, orang yang mengaku cuma sebutir debu tiba-tiba berubah menjadi super hebat: Membuat frustrasi orang yang menghargai manusia sebagai makhluk paling berharga di muka bumi ini. Hanya orang yang mengidap "inferiority complex" yang sering berperangai seperti itu.
menurut saya ini salah satu logical fallacy jg. Sy yakin anda cukup familiar. Namanya Argumentum ad Hominem.

btw. kalau anda serius ingin sy di-ban, ajukan saja k ruang pengaduan, menurut sy forum ini cukup fair. :D

andi wrote:...Mengapa tidak anda bantah preposition yang saya ajukan: “Argumentasi yang lemah pasti dengan mudah dapat dipatahkan.”
...Anda ulangi lagi menunjukkan kebebalan dan tidak tahu diri anda. Setelah gagal dengan tuduhan logical fallacy sebelumnya, sekarang anda muncul dengan tuduhan logical fallacy ignoratio elenchi. Dari siapa atau dari mana anda mendapat wewenang untuk memberi tugas kepada saya?
...Yang membaca tulisan anda bukan hanya saya saja. Bila anda ingin pembaca memihak anda, terangkan saja apa logical fallacy ignoratio elenchi itu dan tunjukkan di mana saya melakukannya. Daripada anda membuat teka-teki, yang belum tentu berkaitan erat dengan fokus perdebatan saat ini.
Sy tidak bisa menebak mengapa anda sangat malas mencari sendiri di googgle. Sy harus katakan bahwa malas mencari informasi yg benar adalah penyebab utama orang terjebak dalam pemikiran yg sesat.
Di sisi yg lain kemalasan yg anda tunjukkan ini membuat sy agak mengerti mengapa dengan mudah anda membuat tuduhan walaupun anda tdk punya data yg cukup dan tentu saja benar.

Tapi baiklah.

Ignoratio elenchi adalah kesesatan yang terjadi saat seseorang menarik kesimpulan yang tidak relevan dengan premisnya. Loncatan dari premis ke kesimpulan semacam ini umum dilatarbelakangi prasangka, emosi, dan perasaan subyektif. Ignoratio elenchi juga dikenal sebagai kesesatan "red herring".

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Mutiara on Wed Aug 14, 2013 12:44 am

yang menyatakan nabi Muhammad manusia pilihan itu BUKAN nabi sendiri, tapi Allah melalui Quran yang sudah terbukti benar secara ilmiah dan diakui seluruh alam semesta sebagai ASLI firman Allah, bukan buatan manusia, bukan buatan nabi sendiri, karena banyak mengandung hal-hal yang melebihi pengetahuan seorang nabi, seorang manusia yang hidup di masanya, pengetahuan yang hanya diketahui oleh Sang Tuhan Pencipta alam semesta.

Baginda Rosululloh SAW (Nabi Muhammad SAW) memiliki banyak sifat mulia yang patut dan wajib untuk kita teladani, seperti yang tertera pada Alqur'an surat Al Ahzab 21 yang berbunyi;
لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِى رَسُولِ ٱللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌۭ لِّمَن كَانَ يَرْجُوا۟ ٱللَّهَ وَٱلْيَوْمَ ٱلْءَاخِرَ وَذَكَرَ ٱللَّهَ كَثِيرًۭا
“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” [Al Ahzab 21]


Shiddiq ( Benar )

artinya bukan hanya perkataannya yang benar,tapi juga perbuatannya yang benar. perbuatan yang dilakukan oleh baginda Rosululloh SAW adalah sejalan dengan perkataannya.
وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلْهَوَىٰٓ
إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْىٌۭ يُوحَىٰ
" Dan tiadalah yang diucapkannya itu( al qur'an ) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan kepadanya " [An Najm 4-5].

Amanah ( Benar-benar bisa Dipercaya )

Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itulah Nabi Muhammad SAW dijuluki oleh penduduk Mekkah dengan gelar “Al Amin” yang artinya terpercaya jauh sebelum beliau diangkat jadi Nabi. Apa pun yang beliau ucapkan, penduduk Mekkah mempercayainya karena beliau bukanlah orang yang pembohong.

أُبَلِّغُكُمْرِسَالاتِرَبِّيوَأَنَاْلَكُمْنَاصِحٌأَمِينٌ
“Aku menyampaikan amanat-amanat Tuhanku kepadamu dan aku hanyalah pemberi nasehat yang terpercaya bagimu.” [Al A'raaf 68]

Tabligh ( Menyampaikan )

Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi.
لِّيَعْلَمَ أَن قَدْ أَبْلَغُوا۟ رِسَٰلَٰتِ رَبِّهِمْ وَأَحَاطَ بِمَا لَدَيْهِمْ وَأَحْصَىٰ كُلَّ شَىْءٍ عَدَدًۢا
“Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu.” [Al Jin 28]


Fatonah ( Cerdas )

Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa.
Nabi harus mampu menjelaskan firman-firman Allah kepada kaumnya sehingga mereka mau masuk ke dalam Islam. Nabi juga harus mampu berdebat dengan orang-orang kafir dengan cara yang sebaik-baiknya.
Apalagi Nabi mampu mengatur ummatnya sehingga dari bangsa Arab yang bodoh dan terpecah-belah serta saling perang antar suku, menjadi satu bangsa yang berbudaya dan berpengetahuan dalam 1 negara yang besar yang dalam 100 tahun melebihi luas Eropa.
Itu semua membutuhkan kecerdasan yang luar biasa. namun Nabi Muhammad saw mampu melakukannya.

4 Sifat Nabi & Rasul - Shiddiq, Amanah, Fathonah, Tabliq

Para Nabi dan Rasul memiliki 4 sifat Wajib dan 4 sifat Mustahil, serta 1 sifat Jaiz:

1. Shiddiq (benar), mustahil ia Kizib (dusta). Ertinya, Nabi dan Rasul bersifat benar, baik dalam tutur kata maupun perbuatannya, yakni sesuai dengan ajaran Allah SWT. “Dan Kami menganugerahkan kepada mereka sebahagian rahmat Kami, dan Kami jadikan mereka buah tutur yang baik lagi mulia”.(QS.19/Maryam:50).

2. Amanah (dapat dipercaya), mustahil Khianat (curang). Ertinya, para Nabi dan Rasul itu bersifat jujur dalam menerima ajaran Allah SWT, serta memelihara keutuhannya dan menyampaikannya kepada umat manusia sesuai dengan kehendak-Nya. Mustahil mereka menyelewengkan atau berbuat curang atas ajaran Allah SWT.

3. Fathonah (pandai/cerdas), mustahil Jahlun (bodoh). Ertinya, para Nabi dan Rasul itu bijaksana dalam semua sikap, perkataan, dan perbuatannya atas dasar kecerdasannya. Dengan demikian mustahil mereka dapat dipengaruhi oleh orang lain.

4. Tabliq (Menyampaikan wahyu kepada umatnya), mustahil Kitman (menyembunyikan wahyu). Artinya, para Nabi dan Rasul itu pasti menyampaikan seluruh ajaran Allah SWT sekalipun mengakibatkan jiwanya terancam. Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al-Kitab dan orang-orang yang ummi (buta huruf), “Sudahkah kamu masuk Islam ?”.

Jika mereka telah masuk Islam, niscaya mereka mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah maha melihat akan hamba-hamba-Nya. (QS.3/Ali Imrom: 20)
Satu sifat Jaiz para Nabi dan Rasul, yaitu Arodhul Basyariyah, ertinya mereka juga memiliki sifat-sifat sebagaimana manusia pada umumnya, seperti ; makan, minum, tidur, sakit dan lain-lain sebagainya."
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 14, 2013 8:52 am


buktinya mana, mut?
lha wong quran aja juga sumbernya mulut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Mutiara on Wed Aug 14, 2013 9:14 am

kok masih nanya bukti, sudah banyak ilmuwan dan seluruh alam semesta mengakui Quran itu asli firman Allah. baca tuh di trit bukti keilmiahan Quran juga www.keajaibanalquran.com dll itu..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Jagona on Wed Aug 14, 2013 10:45 am

@Andi Cactusa wrote:
@Jagona wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Otak anda yang tidak sanggup membantah hipotesis yang saya ajukan, menuduh otak saya yang dijejali sinis dan kebencian. Justru anda yang tidak sanggup melihat kebenaran. Menelan mentah-mentah isi Quran tanpa sikap kritis sedikit pun.
...Apa hubungan atau kaitannya dengan status saya sebagai orang Kristen?
...Saya memang tidak tahu dan tidak mau tahu maksud ayat 3/33 yang merupakan ocehan Muhammad itu, karena tidak relevan dan tidak akan membantah hipotesis atau tuduhan yang saya ajukan: Bahwa Muhammad dkk. hidup dari mencuri, di tahun pertama kehadirannya di Madinah, sehingga memusuhi dan membunuhi anjing.
...Kalau anda benar punya otak, jawab atau bantah lah kedua alasan yang saya gunakan untuk menuduh Muhammad dkk mencuri.
hypotesa anda ? kan didasari kebencian juga ............ kenapa tidak yesus yang anda ambil hypotesanya ? ....... kaitannya dengan status anda, karena dalam ayat 3/33 juga termasuk "isa almasih" ............ sangat disayangkan bila anda gak tahu masalah ini ....... ALLAH telah memilih Muhammad, Isa, Maryam, Ibrahim, Adam, dan Nuh sebagai "manusia pilihan" ...... tentunya kriteria yang ditentukan ALLAH sangat lebih baik dari yang ditentukan manusia sejenis anda .............. paham ?
...Apakah hipotesis yang saya ajukan berdasarkan kebencian atau kecintaan adalah irrelevant.
...Kalau anda berniat menuduh Yesus melakukan berbagai kejahatan, silahkan saja. Dari sejak awal thread ini dan yang sebelumnya memang didedikasikan untuk membicarakan Muhammad saja.
...Yang mengatakan ke-enam orang itu “manusia pilihan” adalah Muhammad sendiri, bukan Allah langsung. Wajar saja Muhammad menggolongkan dirinya ke dalam kelompok yang dianggapnya orang-orang pilihan. Masa’ dia asosiasikan dirinya dengan para gembel atau gelandangan? Lagi pula, kalau ada yang menggugat Muhammad, tidak  otomatis menggugat yang lima orang lainnya!
hi hi hi ......... anda membantah disebut "berdasarkan kebencian" ..... tapi akhir alinea postingan anda membuktikan bagaimana kebencian anda kepada n.muhammad..... itu namanya "munafik" .................................. okey

aku bertanya kepada anda, kenapa tidak anda buat hypotesanya buat yesus sebagai orang mulia ? ........ jangan asal duga mang

anda salah ......... kalo anda menggugat ataupun menghujat salah satu diantaranya, berarti anda menggugat/menghujat keseluruhan pilihan ALLAH ..... pahami itu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Aug 14, 2013 8:49 pm

@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
...Yang anda maksukan dengan “jauh sebelum hijrah” itu berapa tahun? Anda ini membesar-besarkan pengaruh Muhammad di Madinah sebelum hijrah. Bisa anda sebutkan sudah berapa banyak orang Anshar yang menjadi muslim sebelum hijrah?
Dari pertanyaan2 yg anda ajukan saja sudah terlihat kurangnya pengetahuan anda tentang alas an hijrahnya rasul ke madinah…
...Saya ingin tahu berapa banyak orang Anshar yang akan menjadi tuan rumah mereka. Semakin banyak akan semakin ringan bagi mereka menghidupi muhajirin, atau sebaliknya.
...Baik lah akan saya layani anda bermain kasar. Mungkin memang pantang bagi muslim meminta maaf dua kali kepada kafirun, tetapi biasa saja melakukan kesalahan berkali-kali tanpa menyesalinya. Untuk kedua kalinya anda melakukan serangan pribadi, dan kelihatannya tidak ada niat anda untuk menghentikannya.
@satria bergitar wrote:Tahun 621 M atau 2 tahun sebelum hijrah… 12 orang yatsrib datang menghadap Rasulullah untuk membaiat dan berjanji setia kepada beliau…ada 6 perkara didalam baiat tsb yg salah satunya adalah untuk tidak mencuri :

  Tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun.
  Jangan mencuri.
  Jangan berzina.
  Jangan membunuh anak-anak kalian.
  Jangan berbohong.
  Jangan bermaksiat kepada-Nya.

setelah baiat pertama tsb…rasulullah mengirim Mushab bin umair bersama ke 12 orang yatsrib tsb untuk berdakwah di madinah atau pada saat itu masih disebut yatsrib…
http://id.wikipedia.org/wiki/Bai%27at_%27Aqabah_Pertama
...Mengapa yang anda kutip adalah karangan Hassan Al Banna? Yang mengubah tiga point atau perkara menjadi enam point! Apa karena Al Banna menambahkan larangan mencuri, sehingga mendukung argumen anda?
@satria bergitar wrote:setahun kemudian Mushab bin Umair kembali dari dari yatsrib dengan membawa 75 orang untuk menghadap rasulullah dan membaiat beliau…kemudian rasul meminta 12 orang dari suku khazraj dan 3 dari suku ‘Aus…

...Dan seterusnya...
...Masih ingat catatan saya bahwa peraturan yang dibuat atau disepakati Muhammad dia langgar sendiri? Tidak boleh beristeri lebih dari empat orang, tetapi dia sendiri beristeri jauh lebih banyak. Semua janda boleh menikah lagi, kecuali janda Muhammad.
@satria bergitar wrote:Bagi bung andi rupanya lebih masuk akal mencuri terhadap orang yang rela berkorban ketimbang meminta dengan ikhlas…pemikiran hebat yang busuk sekali…
...Bukan pemikiran saya yang busuk sekali, tetapi otak anda yang sudah busuk sehingga kurang berfungsi dengan wajar.
...Kapan dan di mana saya menulis bahwa Muhammad dkk mencuri milik orang Anshar? Silahkan telusuri ke belakang, karena wajar otak yang sudah busuk tidak bisa mengingat lagi. Yang sudah saya katakan sebagai hipotesis adalah bahwa karena kesulitan finansial Muhammad dkk mencuri di Madinah. Apa penduduk Madinah hanya orang Anshar atau semuanya muslim?

@satria bergitar wrote: Sampai saat ini anda belum menunjukan referensi yg sebaliknya dari eratnya persaudaraan kaum Muhajirin dan Anshar…semuanya hanya dugaan-dugaan dari naluri anda yg busuk..
...Sekali lagi, otak anda yang sudah busuk, sehingga tidak bisa berpikir. Di mana saya menyangkal hubungan erat antara Muhammad dkk dengan kaum Anshar? Dan di mana pernah saya tulis bahwa sasaran pencurian adalah orang Anshar?
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:
...”Tidak mewakili keseluruhan tetapi secara umum cukup menggambarkan keseluruhan.” Apa anda memahami apa yang anda tulis itu?
Maksud “keseluruhan” dalam arti tidak semua orang seluruhnya  karena salah satu orang dalm sebuah kelompok pasti ada  yg munafik (minoritas)…namun secara umum (mayoritas)sudah cukup menggambarkan…
...Hanya mahasiswa paling gebleg, dungu atau idiot seperti anda yang mau menerima satu contoh mewakili suatu populasi yang terdiri dari ratusan.

@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:
...Untuk memoles wajah Islam dan Muhammad, maka kejadian baik yang hanya satu-dua saja akan dianggap mencerminkan keseluruhan.
Ya sudah tunjukan sini satu saja referensi baik dari muslim maupun non muslim yg menceritakan ketidakharmonisan kaum anshar dan muhajirin pada awal hijrah…bisa??
...Untuk apa saya harus menunjukkan sisi sebaliknya. Yang saya gugat adalah kesemberonoan anda menarik kesimpulan, yang tidak pantas dilakukan oleh seorang mahasiswa S-2. Apa kalau ada seorang, bahkan 10 orang, dari kelurahan anda berprofesi pencopet, maka pantas disimpulkan bahwa semua penduduk kelurahan itu (misalnya 1.000 orang) adalah pencopet?
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Apa anda belum pernah  memelajari dan melaksanakan sampling method, yakni cara mengambil sample yang dapat mewakili suatu populasi dalam suatu penelitian atau survey?. Secara ilmiah, tidak akan diterima satu-dua kasus mewakili semua populasi yang ratusan apalagi ribuan.
Baik…saya balik Tanya dengan metode yang sama apakah anda sudah melakukan sampling method untuk kasus kecurian yg terjadi terhadap kaum anshar…tunjukan sini referensinya…
...Kelihatannya memang benar otak anda sudah busuk sehingga mengajukan permintaan yang tidak mungkin dipenuhi siapa pun, termasuk anda sendiri. Pertama menanyakan apakah saya sudah menggunakan sampling method kasus kecurian yang terjadi terhadap kaum Anshar. Emangnya ada manusia sekarang yang bisa kembali ke masa 14 abad yang lalu!? Kemudian meminta saya menunjukkan referensinya, seolah-olah ada literatur Islamiah kuno yang berupa laporan penelitian. Apa anda atau semua muslim di dunia ini bisa memenuhi permintaan anda itu? Mengapa tidak sekalian anda minta saya membangunkan Muhammad dari liang kuburnya untuk ditanyai?
...Apa belum juga bisa anda fahami bahwa tidak ada, termasuk anda dan saya, mencatat dan mengumumkan pencurian yang pernah dilakukannya? Kalau sudah ada referensinya, untuk apa membuat hipotesis? Anda betul-betul mahasiswa S-2 paling gebleg yang pernah saya hadapi.
...Satu hal lagi. Apa ada pewari yang non-muslim dengan sumber awal bukan pengikut Muhammad? Sehingga akan menceritakan aib mencuri Muhammad dkk dari generasi ke generasi?
@satria bergitar wrote:Jika terbukti ada satu-atau dua kasus lantas sudah cukup untuk membuktikan itu diperintah rasulullah??
Hihhihi mau sok sokan ilmiah nunjukin referensi aja kelabakan…
Anda itu selalu pantas memakai baju yang anda ukur untuk orang lain…
...Saya tidak memahami kalimat pertama anda. Satu atau dua kasus apa yang anda maksud?
...Apa ada cara berpikir yang lebih baik daripada menggunakan kerangka pemikiran ilmiah?
...Saya jadi heran menyimak jalan pikiran anda. Untuk lulus S-1 saja anda belum pantas, karena alergi dengan pendekatan ilmiah. Kok ada universitas yang mau menerima anda menjadi mahasiswa S-2!?
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Coba tunjukkan referensi yang mengatakan bahwa pada tahun pertama hijrah, sudah ribuan orang Anshar jadi muslim dan hidup makmur atau berkelebihan, sehingga sanggup terus-menerus menghidupi semua muhajirin selama setahun.
dengan pertanyaan ini apakah sudah bisa saya simpulkan anda mengakui persaudaraan yang erat antara kaum anshar dan muhajirin??
...Ya, saya terima persahabatan mereka sangat erat. Sehingga muhajirin tidak mencuri milik kaum Anshar. Tetapi itu tidak membantah bahwa Muhammad dkk mencuri milik orang lain di luar kaum Anshar.
@satria bergitar wrote:
@andi cactusa wrote:...Katakan lah, sudah ada yang menolong, walau kemampuan dan jumlah mereka masih dipertanyakan. Tetapi tetap tidak menjawab pertanyaan, “Mengapa Muhammad menyuruh para pengikutnya membunuhi semua anjing di Madinah?”
buktikan saja dulu pembunuhan tersebut dilakukan pada awal hijrah??dan ada kaitanya dengan kasus curi mencuri??dan tunjukan hadist tsb ditujukan untuk semua anjing
...Bila anda tidak bisa menerima bahwa pembunuhan anjing dilakukan di awal hijrah, ketika Muhammad dkk dalam keadaan paling kere selama kenabiannya sehingga patut dicurigai menopang hidupnya dari mencuri, sebutkan saja saat lain yang lebih masuk akal.
...Saya bisa fahami bahwa otak anda yang sudah busuk membuat mata anda tidak bisa membaca Sahih Muslim, Book 10: 3809-3811 yang sudah saya cantumkan.
@satria bergitar wrote:apa tidak lebih masuk akal agar tidak menggigit orang dan menyebabkan rabies??jauh sekali sama urusan curi mencuri...lagi pula anjing adalah makhluk yg dianggap najis oleh rasul...
...Saya maklumi keadaan anda yang sudah busuk otak,, sehingga saya harus lebih bersabar. Argumen yang sudah diajukan oleh bung Musicman anda ajukan lagi. Dalam Sahih Muslim, Book 10: 3813, Muhammad mengubah perintahnya: Jangan membunuh semua anjing, tetapi hanya anjing hitam dengan dua noktah di keningnya saja. Warna bulu tidak berkorelasi dengan penyakit apa pun, seperti rabies. Apa masih perlu saya jelaskan lebih lanjut agar otak anda sanggup memahami yang dibold itu?
...Kemudian Muhammad mengijinkan memelihara anjing hanya untuk tiga tujuan: Berburu, menjaga ternak atau menjaga kebun. Memelihara anjing sebagai binatang kesayangan atau pet di rumah tetap dilarang.
...Saya duga Muhammad mengatakan anjing adalah makhluk najis untuk menutupi alasan sebenarnya dari perintahnya. Malah Jibril pun katanya tidak mau memasuki rumah yang ada anjingnya. Aneh bin ajaib, salah satu binatang cerdas ciptaan Tuhan dan menjadi sahabat terbaik manusia, dijauhi oleh Muhammad dan Jibril. Apa ada nabi, orang mulia, pemimpin atau negarawan yang memerintahkan pembunuhan massal anjing, dalam sejarah dunia ini? Tidak ada, hanya Muhammad. Tetapi muslim yang kebanyakan seperti robot tidak pernah memertanyakan keanehan itu.
@satria bergitar wrote:di indonesia saja pemusnahan anjing liar dijadikan perda...
http://www.antaranews.com/print/162647/
...Emangnya Muhammad sudah jadi kepala pemerintahan di Madinah dalam tahun pertama? Tidak ada disebutkan dalam hadits itu bahwa yang harus dibunuh hanyalah anjing liar. Jangan anda ngarang-ngarang!
@satria bergitar wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Rupanya teramat sulit masuk akal anda, bahwa di sini digunakan dua pendekatan atau pembuktian untuk menjawab apakah Muhammad dkk pernah hidup dari mencuri. Sehingga keduanya harus dibantah secara terpisah.
no no tidak sulit bagi saya...hanya cara berpikir anda saja yg nyeleneh...
...Bagi orang yang otaknya masih normal saja sulit, apalagi bagi anda yang otaknya sudah habis dimakan blatung!
...Orang yang mengaku mahasiswa S-2, tetapi membedakan hipotesis dengan kesimpulan saja tidak bisa, masih ingin berlagak di forum ini. Benar-benar keterlaluan dan tidak tahu diri.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik