FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 19, 2013 9:34 am

First topic message reminder :

Kepada semua debater muslim yth.,

...Agar perdebatan mengenai posisi Muhammad dalam golongan manusia lebih fokus dan lebih solid, maka dengan ini saya jelaskan langkah-langkah, urutan atau prosedur yang sudah dan akan berlangsung. Saya meminta saran atau masukan, sebelum kita masuki perdebatan indikatornya.

Langkah #1. Saya membuat pengelompokan manusia ke dalam tiga golongan atau kelas:
A. Golongan terrendah. Orang-orang berakhlak atau bermoral buruk, jelek atau brengsek. Golongan ini biasa kita juluki “sampah masyarakat.” Ciri-ciri atau indikatornya adalah pernah melakukan salah satu atau lebih dari perbuatan berikut: mencopet, menipu, mencuri, merampok, menjarah, menjambret, menodong, membajak, memalak, memerkosa, menyetubuhi gadis yang belum haid, membunuh dsb.
B. Golongan menengah. Orang-orang biasa atau orang baik, yang tidak bemasalah di masyarakat  dan tidak pernah atau jarang melakukan perbuatan manusia dari golongan A. Saya kira mayoritas manusia termasuk ke dalam golongan B ini.
C. Gologan tertingi. Orang-orang yang berakhlak mulia, yakni orang-orang luar biasa yang lebih mengutamakan kepentingan orang lain atau orang banyak dibanding kepentingan dirinya sendiri. Orang-orang dari golongan B pada umumnya enggan atau tidak mampu melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang mulia ini.
...Oleh karena sejauh ini belum ada yang keberatan, maka saya anggap pengelompokan itu dapat diterima atau disepakati. Namun bila ada yang ingin mengubah atau memerbaikinya, saya persilahkan mengajukan saran atau masukan.

Langkah #2. Berdasarkan apa yang sudah pernah saya baca di internet, maka saya buat hipotesis: Muhammad termasuk golongan A, karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh. Hipotesis ini saya ajukan untuk diuji melalui perdebatan.

Langkah #3. Saya undang muslim yang bersedia berdebat dengan saya untuk menguji hipotesis itu. Silahkan pilih mulai dari mana. Ada 5 indikator yang perlu diuji, yakni: mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh.

Langkah #4. Cara menarik kesimpulan. Bila muslim berhasil membantah ke-lima indikator itu, maka golongan atau kelas Muhammad akan meningkat dari kelas A (“sampah masyarakat”) ke kelas B (orang baik).

Langkah #5. Bila muslim dapat memberikan 5 contoh perbuatan mulia dari Muhammad, maka kelas Muhammad akan naik lagi ke golongan C (orang mulia).

...Sekali lagi, bila ada yang ingin memberikan saran atau masukan sebelum memulai perdebatan, akan saya hargai dan terima dengan senang hati.
...Saya berharap hanya muslim yang bernalar dan berlogika tinggi yang masuk. Para pendebat kusir atau penggemar "red herring" harap menjadi penonton saja dahulu.

NB: trit ini adalah kelanjutan dari trit http://www.laskarislam.com/t4065-kepemimpinan-muhammad-dan-dampaknya-bagi-islam-dan-muslim dengan penggantian judul sesuai permintaan ts (.red)
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Mon Sep 30, 2013 4:28 pm

@Andi Cactusa wrote:...Sebelumnya sudah saya kemukakan, bahwa tidak ada manusia berporfesi lain yang mengalahkan pencuri rumahan (burglar) dalam hal membunuh anjing. Kalau digoogle dengan kata kunci “burglars kill dogs”, akan muncul lebih dari 45 juta laman.
...Kelihatannya fakta itu tidak cukup meyakinkan sebagian muslim bahwa anjing merupakan salah satu penghambat utama bagi keberhasilan pencuri rumahan. Untuk itu akan saya kutipkan beberapa tulisan dari banyak tulisan senada dari internet.

#1. Dari http://www.scambusters.org/homeburglary.html
15 Steps You Can Take To Prevent Home Burglary

In this Scambusters special issue, criminologist Elicka S.L. Peterson-Sparks explains what she did when she encountered a burglar at a neighbor's home.
Based on her research and experience, she also provides her best tips to prevent home burglary.
Tip #4. Having a dog is a huge deterrent. Ironically, burglars are far more likely to avoid a house with a small dog than a big one -- small dogs tend to be nervous and less easy to trick into calming down. They're less trustful and bark louder and longer.

Terjemahannya: 15 Langkah untuk Mencegah Pencuri Rumahan

Dalam edisi khusus Scambusters ini, kriminolog Elicka S.L. Peterson-Sparks menjelaskan apa yang dia lakukan ketika dia behadapan dengan pencuri di rumah tetangga.
Berdasarkan penelitian dan pengalaman, dia memberikan tips terbaik untuk mencegah pencurian di rumah.
Tip #4. Memiliki anjing adalah penghalang atau pencegah yang amat besar. Ironisnya, pencuri jauh lebih cenderung menghindari rumah dengan anjing kecil daripada yang besar - anjing kecil cenderung gugup dan lebih sulit dikelabui agar menjadi tenang atau diam. Anjing-anjing kecil itu lebih pencuriga dan menyalak lebih keras dan lebih lama.
#2. Dari: http://securityonehawaii.com/facts-tips/
Surveys were sent to 248 convicted burglars. 45 completed questionnaires came back. Here’s what the burglars had to say about their own work:

Burglars said they don’t like dogs or alarm systems. 44% said a barking dog would prevent them from breaking into a house or business. Another 56% suggested homeowners get a dog in order to prevent break-ins. The only deterrent that rated higher was “having people around.”

Terjemahannya:Survei dikirim kepada 248 orang pencuri terpidana. 45 kuesioner yang sudah lengkap kembali. Inilah apa yang dikatakan para pencuri menyangkut pekerjaan mereka sendiri:

Pencuri mengatakan mereka tidak menyukai anjing atau sistem alarm. 44% mengatakan anjing menggonggong akan mencegah mereka masuk membobol rumah atau bisnis.Yang 56% lainnya menyarankan pemilik rumah memiliki anjing untuk mencegah pembobolan. Satu-satunya penghalang yang dinilai lebih tinggi adalah “kehadiran orang."
#3. Dari: http://modernsurvivalblog.com/security/3-things-to-help-prevent-home-burglary/
Having a dog goes a long way toward home burglary prevention, assuming that the dog barks. The deep bark of a big dog will deter burglars more than the yip of a small dog, however even the yipper-yapper dog will bring adequate attention to the situation and likely stop a burglar break-in because the typical amateur burglar will move on to easier opportunities.

Terjemahannya: Memiliki anjing sangat sejalan dengan pencegahan pembobolan rumah, dengan asumsi bahwa anjing bersangkutan mau menyalak. Salakan anjing yang dalam dan berat dari anjing besar akan mencegah pencuri dibanding salakan anjing kecil, namun anjing kecil pun akan menarik perhatian yang memadai pada situasi dan mungkin saja menghentikan pencuri menerobos karena biasanya pencuri amatir akan berpindah ke tempat lain yang lebih mudah.
#4. Dari: http://blog.certifiedsecuritysystems.com/post/Most-Effective-Burglar-Deterrent.aspx
Most Effective Burglar Deterrent

The best burglar deterrent you can probably get is a dog. It doesn't have to be a guard dog, like a Doberman or a Rottweiler, it can even be a small watch dog. Any dog that will usually bark loud and menacingly will do the job. When a burglar tries to get near your house and hears a dog barking, it may not be that they're scared of your dog, they just don't want the attention around them that the dog is attracting. This will most likely scare them off and not wanting to try again. If you do not want to get a dog, it can't hurt to make it look like you do.

Terjemahannya: Penghalau Pencuri yang Paling Efektif

Pengusir pencuri terbaik yang mungkin bisa anda dapatkan adalah anjing. Anjing tidak harus jenis anjing penjaga, seperti Doberman atau Rottweiler, bahkan cukup anjing penjaga kecil saja. Setiap anjing yang biasanya akan menggonggong keras dan mengancam akan memadai. Ketika pencuri mencoba mendekati rumah Anda dan mendengar anjing menggonggong, mungkin bukan karena takut pada anjing Anda, tetapi mereka hanya tidak suka pada perhatian sekitar yang ditarik oleh anjing itu. Ini kemungkinan besar akan menakut-nakuti mereka dan tidak ingin mencoba lagi. Jika Anda tidak ingin memiliki anjing, tidak ada salahnya bila anda seolah-olah punya anjing.
#5. Dari: http://www.jcsd.org/burglary_prevention.htm
Burglary Prevention

Get a dog. You don't need a large attack dog; even a small dog creates a disturbance that burglars would prefer to avoid. Remember to License and Vaccinate it.

Terjemahannya: Pencegahan Pencurian

Dapatkan anjing. Anda tidak perlu anjing penyerang/galak besar, bahkan anjing kecil menciptakan gangguan sehingga pencuri akan lebih memilih untuk menghindar. Jangan lupa lisensi dan vaksinasinya.
#6. Dari: http://www.ehow.com/how_5823454_prevent-house-burglary.html
How to Prevent A House Burglary
By braniac

Invest in a watch dog. Most watch dogs can be trained to attack intruders but also double over as great family pets. The best breeds for watch dogs are German Shepherds, Rotweilers, Doberman Pinschers, or Boxers.

Terjemahannya: Cara Mencegah Pencurian Rumah
Oleh Braniac

Investasikan dalam anjing penjaga atau miliki lah anjing penjaga. Kebanyakan anjing penjaga dapat dilatih untuk menyerang penyusup tetapi juga dua kali lipat sebagai hewan peliharaan keluarga yang hebat. Keturunan terbaik untuk anjing penjaga adalah German Sheperds (Herder), Rotweilers, Doberman Pinschers, atau Boxers.
#7. Dari: http://www.abus.com/eng/Guide/Break-in-protection/Alarm-systems/History-of-the-alarm-system

Hard to believe: The first electro-magnetic alarm system in the world was already patented on 21 June 1853 in the name of a man called Augustus Russell Pope, an inventor from Sommerville in Boston. Up until then, people had mainly relied on the loud chatter of their startled geese, the integrity of their guard dogs or mechanical ringing to catch any intruders on their property.

Terjemahannya: Sulit dipercaya: Sistem alarm elektro-magnetik pertama di dunia sudah dipatenkan pada 21 Juni 1853 atas nama seorang pria bernama Augustus Russell Pope, seorang penemu dari Sommerville di Boston. Sampai saat itu, orang terutama mengandalkan ocehan keras angsa yang kaget, integritas anjing penjaga atau dering mekanik untuk menangkap penyusup.
...Sekiranya berbagai kutipan di atas tidak disangkut-pautkan dengan siapa pun, saya yakin semua muslim akan mengamininya. Tetapi karena kali ini dikaitkan dengan Muhammad dkk. yang mengalami kesulitan finansial paling parah selama hidupnya, yakni di masa awal kehadiran mereka di Madinah, maka reaksi, tanggapan atau respons muslim menjadi lain sama sekali.
yg bold ya saya amini itu...protes saya adalah yg warna merah anda kaitkan seenak jidat...

sudah saya tunjukkan hadist yg meriwayatkan perintah rasul yg melarang membunuh anjing peliharaan...saya ingatkan kembali...mudah2an mata anda masih awas menerima kenyataan pahit dari kosongnya tuduhan anda...

Dan telah menceritakan kepada kami Ubaid bin Mu'adz telah menceritakan kepada kami bapakku telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Abu at-Tayyah dia mendengar Mutharrif bin Abdullah menceritakan dari Ibnu al-Mughaffal dia berkata, "Rasulullah memerintahkan membunuh anjing, kemudian beliau bersabda: "Ada apa antara mereka dengan anjing?" Kemudian beliau memberikan keringanan pada anjing pemburu dan anjing (penjaga) kambing seraya bersabda: "Apabila seekor anjing menjilat pada suatu wadah, maka kalian cucilah ia tujuh kali, dan gosoklah dengan tanah pada pencucian yang kedelapan'." Dan telah menceritakan kepada kami Yahya bin Habib al-Haritsi telah menceritakan kepada kami Khalid -yaitu Ibnu al-Harits. (dalam riwayat lain disebutkan) Dan telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Hatim telah menceritakan kepada kami Yahya bin Sa'id. (dalam riwayat lain disebutkan) Dan telah menceritakan kepada kami Muhammad bin al-Walid telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ja'far semuanya dari Syu'bah dalam sanad ini dengan semisalnya, hanya saja dalam riwayat Yahya bin Sa'id ada tambahan, 'Dan beliau memberikan keringanan pada anjing (penjaga) kambing dan anjing pemburu serta penjaga tanaman'. Dan dia tidak menyebutkan 'anjing penjaga tanaman', pada riwayat tersebut selain Yahya."

@Andi Cactusa wrote:...Dengan segala cara atau argumen, muslim kaffah akan menyangkal bahwa pada masa itu, Muhammad menyuruh para pengikutnya membunuh semua anjing di Madinah karena merupakan penghambat atau penghalang utama bagi keberhasilan mereka mencuri.
sebaliknya dengan segala cara demi memfitnah rasulullah anda rela merendahkan diri dengan membelakangi logika dan akal sehat untuk memuaskan hawa nafsu anda menghina rasul...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 4:32 pm



mulianya muhammad dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Tue Oct 01, 2013 8:08 am

@SEGOROWEDI wrote:

mulianya muhammad dimana?
menyantuni fakir miskin dan anak yatim...

menyantuni anak yatim dan fakir miskin :

Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

sedekah :

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

berkata jujur :

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih]
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:12 am

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mulianya muhammad dimana?
menyantuni fakir miskin dan anak yatim...

menyantuni anak yatim dan fakir miskin :

Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

sedekah :

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

berkata jujur :

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih]
cuman nyuruh-nyuruh alias omdo
bukti dia melakukan mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by frontline defender on Tue Oct 01, 2013 9:12 am

lha iya itu WED, tanyain aja tuh ke Pak Andi, cuman nyuruh2 bunuh doank bukti mbunuhnya mana?

ketiwi 



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 10:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

mulianya muhammad dimana?
menyantuni fakir miskin dan anak yatim...

menyantuni anak yatim dan fakir miskin :

Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

sedekah :

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

berkata jujur :

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih]
cuman nyuruh-nyuruh alias omdo
bukti dia melakukan mana?
OMDo atau aseli tinggal dilihat pelaksanaan dari contohnya, arti zakat dan shodaqoh itu sendiri adalah mengikuti ajarannya toh..dan sampai sekarang masih eksis tuh. panas 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:14 pm

@frontline defender wrote:lha iya itu WED, tanyain aja tuh ke Pak Andi, cuman nyuruh2 bunuh doank bukti mbunuhnya mana?

ketiwi 
yang nyuruh itu malah otaknya pembunuhan
hukumannya lebih berat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:16 pm

@Ibnu Sabil wrote:OMDo atau aseli tinggal dilihat pelaksanaan dari contohnya, arti zakat dan shodaqoh itu sendiri adalah mengikuti ajarannya toh..dan sampai sekarang masih eksis tuh. panas 
yang mengajar/menyuruh itu melakukan/tidak?
itu yang ditanya..
lha wong nyuruh berbini maksimal 4 aja
dia sendiri bininya puluhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 1:33 pm

[quote="SEGOROWEDI"]
@Ibnu Sabil wrote:OMDo atau aseli tinggal dilihat pelaksanaan dari contohnya, arti zakat dan shodaqoh itu sendiri adalah mengikuti ajarannya toh..dan sampai sekarang masih eksis tuh. panas 
@SEGOROWEDI wrote: yang mengajar/menyuruh itu melakukan/tidak?

Ya jelas jika menyuruh pasti sudah melakukannya wed

@SEGOROWEDI wrote:lha wong nyuruh berbini maksimal 4 aja
dia sendiri bininya puluhan..
Ini yang saya katakan OMDO....asal mangap dan asal jeplak. Buktinya mana???
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:42 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:OMDo atau aseli tinggal dilihat pelaksanaan dari contohnya, arti zakat dan shodaqoh itu sendiri adalah mengikuti ajarannya toh..dan sampai sekarang masih eksis tuh. panas 
@SEGOROWEDI wrote: yang mengajar/menyuruh itu melakukan/tidak?
Ya jelas jika menyuruh pasti sudah melakukannya wed

@SEGOROWEDI wrote:lha wong nyuruh berbini maksimal 4 aja
dia sendiri bininya puluhan..
Ini yang saya katakan OMDO....asal mangap dan asal jeplak. Buktinya mana???
- belum tentu
- buktinya isterinya puluhan (dari kotijah sampai mariah)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 2:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:OMDo atau aseli tinggal dilihat pelaksanaan dari contohnya, arti zakat dan shodaqoh itu sendiri adalah mengikuti ajarannya toh..dan sampai sekarang masih eksis tuh. panas 
@SEGOROWEDI wrote: yang mengajar/menyuruh itu melakukan/tidak?
Ya jelas jika menyuruh pasti sudah melakukannya wed

@SEGOROWEDI wrote:lha wong nyuruh berbini maksimal 4 aja
dia sendiri bininya puluhan..
Ini yang saya katakan OMDO....asal mangap dan asal jeplak. Buktinya mana???
- belum tentu
- buktinya isterinya puluhan (dari kotijah sampai mariah)
Itu kan anda yang bilang, siapapun akan berasumsi orang memberikan contoh sudah pasti pernah atau sering melakukan yang dicontohkan.
Coba sebutkan siapa saja nama istri nabi yang katamu puluhan...?
Lanjut...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 2:50 pm


- mana contohnya? lha wong hanya nyuruh-nyuruh..
- sepuluh lebih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 2:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- mana contohnya? lha wong hanya nyuruh-nyuruh..
- sepuluh lebih
Masih gak percaya ya sudah...masukin kandang tikus kalo gitu
Jika berhubungan dengan angka harus yang benar, spesifik dong biar fitnahnya lebih akurat.. panas 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 3:12 pm


- contohnya gak ada, kok maksa suruh percaya..
- hitung sendiri:

1. Khadijah bt.Khuwaylid
2. Sawdah bt, Jamah
3. Aisha bt. Abu Bakr
4. Hafsah bt. Umar ((Hafsha mendapati Muhammad dan Mariyah di ranjang Hafsah dan Hafsah jadi histeris)
5. Umm Salamh
6. Juwayriyyah
7. Umm Habiba bt. Abi Sufyan
8. Zaynab bt Jahsh
9. Safiyyah bt. Huyayy
10. Maymunah bt. Al-Harith
11. Sana bt. Asma or Saba bt. Asma. (Sana mati sebelum Muhammad sempat menyetubuhinya).
12. al-Shama bt. Amr al-Ghifariyaah. (Muhammad menceraikannya karena meragunak kenabian Muhammad)
13. Ghaziyyah bt. Jabir or Umm Sharik. (Dia sebelumnya pernah menikah dan punya anak laki bernama Sharik. Dia cantik tapi tidak mau berhubungan seks dalam pernikahan. Muhammad menganggapnya tua; jadi dia mengembalikan Ghaziyyah ke masyarakatnya kembali)
14. Amrah bt. Yazid or Umm Sharik (dia memberikan dirinya sendiri pada Muhammad. Perkawinan tidak diikuti dengan persetubuhan)
15. Asma bt. Al-Numan. (Dia menderita penyakit kusta, sehingga Muhammad menceraikannya dan memberinya uang ganti rugi.)
16. Zaynab bt. Khuzaymah — (juga dikenal sebagai Umm al-Masakin: ibu bagi yang miskin)
17. Al-Aliyaah bt. Zabyan. (Dikisahkan bahwa dia mengintip melalui pintunya untuk melihat orang2 di mesjid. Maka Muhammad menceraikannya setelah membayarnya uang ganti rugi)
18. Qutaylah bt. Qays — (tapi Muhammad keburu mati sebelum berhasil menyetubuhinya. Qutaylah dan saudara lakinya lalu murtad ke luar Islam.)
19. Fatimah bt. Shurayh (Sara)
20. Kawlah bt. Hudhayl
21. Layla bt. Al-Khatim. (Dia menawarkan dirinya pada Muhammad dan Muhammad mengambilnya sebagai istri. Ketika orang banyak mencelanya karena kawin dengan Muhammad, dia lalu minta cerai dan dikabulkan Muhammad.)

Daftar para wanita yang dilamar Muhammad tapi tidak dikawini:
1. Umm Hani bt. Abi Talid — dia punya anak kecil
2. Dubbah bt. Amir — terlalu tua
3. Safiyyah bt. Bashshamah — tawanan perang
4. Umm Habiba bt al-Abbas — yatim piatu
5. Jamrah bt. Al-Harith — menderita kusta
6. Khawlah bt. Hakim
7. Amamah bt. Hamzah

Gundik-gundik:
1. Mariyah bt. Shamun
2. Rayhanah bt. Zayd al-Quraziyaah

Pernikahan tanpa hubungan seksual:
1. Mulaykah bt. Kab al-Laythi — Muhammad menceraikannya
2. ......
3. ......

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 3:24 pm

Jumlahmu ngawur wed...melebih-lebihkan (fitnahnya kentara banget2)

1. Khodijah binti Khuwailid RA. (556-619 M)
Status ketika menikah: Janda karena ditinggal wafat oleh 2 suami terdahulu, yaitu Abi Haleh Al Tamimy dan Oteaq Almakzomy
Periode menikah: Tahun 595M di Mekkah ketika usia Rasulullah SAW 25 tahun dan Khodijah 40 tahun.
Anak: Dari pernikahannya dengan Khodijah, Rasulullah SAW memiliki sejumlah anak laki-laki dan perempuan. Akan tetapi semua anak laki-laki beliau (Al-Qosim dan Abdullah) meninggal. Sedangkan yang anak-anak perempuan beliau adalah: Zainab, Ruqoyyah, Ummu Kultsum dan Fatimah.
Fakta penting: Khodijah RA adalah orang pertama yang mengakui kerasulan suaminya. Rasulullah SAW tidak menikah dengan wanita lain selama Khodijah masih hidup. Khodijah adalah istri yang paling dicintai Rasulullah SAW.
2. Saudah binti Zam’a RA. (596 – 674 M)
Status ketika menikah: Janda dari Sakran bin ‘Amr bin Abdi Syams yang turut berhijrah ke Habsyah (Abyssinia, Ethiopia)
Periode menikah: Tahun 631M ketika Saudah berusia 35 tahun.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Tujuan Rasulullah SAW menikahinya adalah untuk menyelamatkannya dari kekafiran akibat menjanda. Keluarga Saudah RA masih kafir dan dipastikan akan mempengaruhi kembali Saudah jika tidak diselamatkan.
3. Aisyah binti Abu Bakar RA. (614-678 M)
Status ketika menikah: Gadis. Aisyah RA berumur antara 6 hingga 9 tahun ketika Rasulullah menikahinya. Tetapi mereka baru bercampur setelah Aisyah cukup umur.
Periode menikah: bulan Syawal tahun kesebelas dari kenabian, setahun setelah beliau menikahi Saudah atau dua tahun dan lima bulan sebelum Hijrah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Rasulullah SAW tidak pernah menikahi seorang gadis selain Aisyah. Tujuan Rasulullah SAW menikahinya adalah untuk mendekatkan hubungan dengan keluarga Abu Bakar (yang merupakan sahabat utama Rasulullah SAW dan merupakan khalifah pertama setelah Rasulullah SAW meninggal).
4. Hafsoh binti Umar bin Khatab RA. (607-antara 648 dan 665 M)
Status ketika menikah: Janda dari Khunais bin Hudzaifah yang gugur sebagai syahid dalam Perang Badar.
Periode menikah: tidak lama setelah Perang Badar usai, tahun ke-3 Hijriyah
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Rasulullah SAW menikahinya untuk menghormati ayah Hafsoh, yaitu Umar bin Khatab RA yang kelak menjadi khalifah kedua setelah Rasulullah SAW meninggal.
5. Zainab binti Khuzaimah RA. (595-626 M)
Status ketika menikah: Janda dari Abdullah bin Jahsi yang gugur sebagai syahid di Perang Uhud.
Periode menikah: tahun ke-4 Hijriyah
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Zainab RA meninggal dunia 2-3 bulan setelah menikah dengan Rasulullah SAW.
6. Ummu Salamah Hindun binti Abu Umayyah RA. (599–683 M)
Status ketika menikah: Janda dari Abu Salamah dengan meninggalkan 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan.
Periode menikah: bulan Syawal tahun ke-4 Hijriyah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Rasulullah SAW menikahinya dengan tujuan menjaga keluarga dan anak-anak Ummu Salamah.
7. Zainab binti Jahsyi bin Royab RA. (588/561 – 641 M)
Status ketika menikah: Janda cerai dari Zaid bin Haritsah, anak angkat Rasulullah SAW.
Periode menikah: bulan Dzulqoidah tahun ke-5 Hijriyah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Zainab adalah putri bibi Rasulullah SAW. Rasulullah SAW menikahinya atas perintah Allah SWT (QS: 33:37)
8. Juwairiyah binti Al-Harits RA. (605-670 M)
Status ketika menikah: Janda dari Masafeah Ibn Safuan.
Periode menikah: bulan Sya’ban tahun ke-6 Hijriyah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Juwairiyah RA adalah putri dari al-Harits bin Dhirar, pemimpin Bani Mustalik yang pernah berkomplot untuk membunuh Rasulullah SAW, namun berhasil ditaklukan. Juwairiyah kemudian menjadi tawanan perang yang dimiliki oleh Tsabit bin Qais bin Syimas, kemudian ditebus oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW kemudian menikahinya untuk melunakkan hati sukunya kepada Islam.
9. Ummu Habibah Ramlah binti Abu Sufyan RA (591-665 M)
Status ketika menikah: Janda dari Ubaidillah bin Jahsy yang hijrah bersamanya ke Habsyah.
Periode menikah: bulan Muharrom tahun ke-7 Hijriyah lewat khitbah melalui raja Najasy.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: suami Ummu Habibah pertama (Ubaidillah) tersebut murtad dan menjadi nasrani dan meninggal di Habsyah. Ummu Habibbah tetap istiqomah terhadap agamanya. Alasan Rasulullah SAW menikahinya adalah untuk menghibur beliau dan memberikan sosok pengganti yang lebih baik baginya. Selain itu sebagai penghargaan kepada mereka yang hijrah ke Habasyah karena mereka sebelumnya telah mengalami siksaan dan tekanan yang berat di Mekkah.
10. Shofiyyah binti Huyay bin Akhtob RA. (628–672 M)
Status ketika menikah: Janda dari Kinanah, salah seorang tokoh Yahudi yang terbunuh dalam perang Khaibar.
Periode menikah: 628 M, tahun ke-7 Hijriyah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Shafiyah adalah istri Rasulullah SAW yang berlatarbelakang etnis Yahudi. Sukunya diserang karena telah melanggar perjanjian yang sudah mereka sepakati dengan kaum Muslimin. Shafiyyah termasuk salah seorang tawanan saat itu. Nabi berjanji menikahinya jika ia masuk Islam. Maka masuklah ia dalam Islam.
11. Maimunah binti Al- Harits RA. (602- 681 M)
Status ketika menikah: Janda dari Abd al-Rahman bin Abdil-Uzza.
Periode menikah: Dzulqoidah tahun ke-7 Hijriyah.
Anak: tidak ada.
Fakta penting: Rasulullah SAW menikahinya sebagai penghormatan bagi keluarganya yang telah saling tolong menolong dengannya. Maimunah sendirilah yang datang menemui Rasulullah SAW dan meminta agar menikahinya.
12. Mariah Al-Qibthiyah RA.
Status ketika menikah: Hamba sahaya Rasulullah SAW sebagai hadiah dari Muqauqis, seorang penguasa Mesir.
Periode menikah: 3 tahun sebelum Rasulullah SAW wafat.
Anak: Ibrahim (meninggal dunia pada usia 18 bulan).

Kamu juga jangan tutup mata dengan alasan dan hikmah dari perkawinan beliow.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 3:27 pm


ya terserah kamu..
mo kamu terima fakta/informasi itu atau tidak..
poin diskusinya adalah: soal cuman asal nyuruh tapi tidak melakukan
alias omdo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya terserah kamu..
mo kamu terima fakta/informasi itu atau tidak..
poin diskusinya adalah: soal cuman asal nyuruh tapi tidak melakukan
alias omdo
....justru untuk menilai itu kebenaran atau bukan, valid/tidak valid fakta2 menentukan kadar kebenaran tsb.
Jadi buat saya anda mau ngomong omdo juga terserah atow kata halusnya emang gue pikirin... piss
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 9:53 am

mo pakai datamu atau dataku..
sama-sama memalukan dan menjijikkannya
dan tetep tidak mengubah bahwa muhammad bisa saja cuman OMDO
alias hanya bisa nyuruh-nyuruh, tapi dirinya sndiri tidak melakukan
bahkan melanggarnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 10:23 am

Omdo bilang Omdo
nyerah

ketawa guling ketawa guling
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 10:32 am

Wedi...udah kehabisan kata2 ya...gothak gathuk dan ujung2nya muter gak karuan. Udah disanggah nalar gak mampu cerna...dikasih menang cuma2 tetap aja ngeyel...dampak dari ajaran tuhan gondrongmu ya wed?.. piss
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Wed Oct 02, 2013 12:20 pm

fungsi seorang nabi adalah mengajarkan kebenaran...

maka dari itu seorang nabi dikaruniai oleh Allah 4 sifat mutlak untuk mendukung apa yang diajarkannya termasuk Muhammad SAW

1. Siddiq : artinya benar, setiap perkataanya benar serta sejalan dengan perbuatannya

2. Amanah : artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

3. Tabligh : artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi sendiri

4.Fathanah : Artinya Cerdas. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa. Juga bisa dilihat dari rangkaian kata yang dipilihnya untuk menyampaikan firman Allah thdp manusia.

jadi ketika rasul berkata...bersedekahlah!

maka ia melakukan apa yang diajarkannya...bahkan melebihi orang-orang biasa...

beda hal ama rasul sebelah...nih contohnya sok-sokan bicara tentang perceraian dan perkawinan...lha dia sendiri solo karier hihihi...

1 Korintus 7:10-11, “ Kepada orang-orang yang telah kawin, aku-tidak, bukan aku, tetapi Tuhan- perintahkan supaya seorang istri tidak boleh menceraikan suaminya. Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan istrinya. “

lihat yg bold... ya jelas bukan dia...sebab dia solo karir...maka dia lempar ke tuhannya supaya si pembaca percaya apa kata katanya...

ini baru namanya rasul munafik...ajaran tidak sesuai dengan perbuatannya... ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:24 pm

@wildan99Islam wrote:Omdo bilang Omdo
nyerah

ketawa guling ketawa guling
gak bisa nunjukin ya: perbuatan baik/mulia yang pernah dilakukan muhammad?
cuman omdo alias nyuruh-nyuruh..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 12:27 pm

temen2 Muslim udah ngasih argumen
dan kamu cuman Omdo (gak kasih argumen lain) kalo Muhammad Omdo doang!
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:29 pm

@satria bergitar wrote:fungsi seorang nabi adalah mengajarkan kebenaran...

maka dari itu seorang nabi dikaruniai oleh Allah 4 sifat mutlak untuk mendukung apa yang diajarkannya termasuk Muhammad SAW

1. Siddiq : artinya benar, setiap perkataanya benar serta sejalan dengan perbuatannya

2. Amanah : artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

3. Tabligh : artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi sendiri

4.Fathanah : Artinya Cerdas. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa. Juga bisa dilihat dari rangkaian kata yang dipilihnya untuk menyampaikan firman Allah thdp manusia.

jadi ketika rasul berkata...bersedekahlah!
maka ia melakukan apa yang diajarkannya...bahkan melebihi orang-orang biasa...
pakai bukti dong..!!
jangan cuman asumsi
buktinya: ngomong berbini maksimal 4, dianya malah berbini puluhan..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:31 pm

@wildan99Islam wrote:temen2 Muslim udah ngasih argumen
dan kamu cuman Omdo (gak kasih argumen lain) kalo Muhammad Omdo doang!
nyerah
lha saya sama-sekali gak lihat 'action'-nya
yang ada cuman nyuruh-nyuruh orang
nyatanya: nyuruh orang berbini maksimal 4, dia-nya sendiri malah berbini puluhan
terbukti omdo, kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik