FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 19, 2013 9:34 am

First topic message reminder :

Kepada semua debater muslim yth.,

...Agar perdebatan mengenai posisi Muhammad dalam golongan manusia lebih fokus dan lebih solid, maka dengan ini saya jelaskan langkah-langkah, urutan atau prosedur yang sudah dan akan berlangsung. Saya meminta saran atau masukan, sebelum kita masuki perdebatan indikatornya.

Langkah #1. Saya membuat pengelompokan manusia ke dalam tiga golongan atau kelas:
A. Golongan terrendah. Orang-orang berakhlak atau bermoral buruk, jelek atau brengsek. Golongan ini biasa kita juluki “sampah masyarakat.” Ciri-ciri atau indikatornya adalah pernah melakukan salah satu atau lebih dari perbuatan berikut: mencopet, menipu, mencuri, merampok, menjarah, menjambret, menodong, membajak, memalak, memerkosa, menyetubuhi gadis yang belum haid, membunuh dsb.
B. Golongan menengah. Orang-orang biasa atau orang baik, yang tidak bemasalah di masyarakat  dan tidak pernah atau jarang melakukan perbuatan manusia dari golongan A. Saya kira mayoritas manusia termasuk ke dalam golongan B ini.
C. Gologan tertingi. Orang-orang yang berakhlak mulia, yakni orang-orang luar biasa yang lebih mengutamakan kepentingan orang lain atau orang banyak dibanding kepentingan dirinya sendiri. Orang-orang dari golongan B pada umumnya enggan atau tidak mampu melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang mulia ini.
...Oleh karena sejauh ini belum ada yang keberatan, maka saya anggap pengelompokan itu dapat diterima atau disepakati. Namun bila ada yang ingin mengubah atau memerbaikinya, saya persilahkan mengajukan saran atau masukan.

Langkah #2. Berdasarkan apa yang sudah pernah saya baca di internet, maka saya buat hipotesis: Muhammad termasuk golongan A, karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh. Hipotesis ini saya ajukan untuk diuji melalui perdebatan.

Langkah #3. Saya undang muslim yang bersedia berdebat dengan saya untuk menguji hipotesis itu. Silahkan pilih mulai dari mana. Ada 5 indikator yang perlu diuji, yakni: mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh.

Langkah #4. Cara menarik kesimpulan. Bila muslim berhasil membantah ke-lima indikator itu, maka golongan atau kelas Muhammad akan meningkat dari kelas A (“sampah masyarakat”) ke kelas B (orang baik).

Langkah #5. Bila muslim dapat memberikan 5 contoh perbuatan mulia dari Muhammad, maka kelas Muhammad akan naik lagi ke golongan C (orang mulia).

...Sekali lagi, bila ada yang ingin memberikan saran atau masukan sebelum memulai perdebatan, akan saya hargai dan terima dengan senang hati.
...Saya berharap hanya muslim yang bernalar dan berlogika tinggi yang masuk. Para pendebat kusir atau penggemar "red herring" harap menjadi penonton saja dahulu.

NB: trit ini adalah kelanjutan dari trit http://www.laskarislam.com/t4065-kepemimpinan-muhammad-dan-dampaknya-bagi-islam-dan-muslim dengan penggantian judul sesuai permintaan ts (.red)
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 1:43 pm

@Bajing Ireng wrote:Ente udah kumur-kumur belon..pastinya belon nih..ente lihat negara yang penduduknya sangat mayoritas Muslim seperti di indonesia, coba ente lihat negara kapirun yang mayoritas kristen siapa yang jadi gelandangan dan pengemis disana ??? umat kristen !!!

di jerman misalnya..
gelandangannya para islamis turki
hanya beberapa yang orang jerman karena hobi mabuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Bajing Ireng on Tue Jul 23, 2013 1:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Bajing Ireng wrote:Ente udah kumur-kumur belon..pastinya belon nih..ente lihat negara yang penduduknya sangat mayoritas Muslim seperti di indonesia, coba ente lihat negara kapirun yang mayoritas kristen siapa yang jadi gelandangan dan pengemis disana ??? umat kristen !!!

di jerman misalnya..
gelandangannya para islamis turki
hanya beberapa yang orang jerman karena hobi mabuk

Ah maca cih...yang bener aja dong wed...

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by musicman on Tue Jul 23, 2013 4:07 pm

@Andi C

...Tergantung alasannya, bung Musicman.
...Sekarang saya tanya anda. Apakah orang yang pernah mencuri, merampok, menyetubuhi anak ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh termasuk orang baik? Apa lagi termasuk orang mulia?

Cukup fair kalau saya juga memakai "ukuran" anda dalam menilai standart kemuliaan seseorang..Yaitu : "Tergantung Alasannya"

karena itulah saya pernah tulis begini dalam thread lain seperti dibawah ini:

Menikah dengan wanita yg berusia muda dalam fase2 perkembangannya tidak bisa disamakan segala aspek negatifnya, tanpa melihat kultur dan peradaban yg berlaku.

Yahudi sendiri menentukan standart kelayakan usia 3 th lebih satu hari bagi seorang gadis untuk layak dinikahi.

http://www.israelect.com/DivinePageant/Quotes.htm
Sanhedrin 55b: "A maiden three years and a day may be acquired by marriage by coition, and if her deceased husband's brother cohabits with her, she becomes his."


artinya apa?
Suatu peradaban yg memandang pernikahan dengan gadis muda sebagai hal yg lumrah akan menjadi cacat ketika kita mengadili setiap pelakunya dengan tanpa pandang bulu sebagai orang yg berpenyakit kejiwaan. Maria dan Yusufpun hidup pada jaman itu, saat masyarakat memaklumi bahwa menikahi gadis muda dipandang perlu karena demi memuluskan regenerasi keturunan si pasangan dimana tingkat kematian bayi yg sangat tinggi.

Palungan Jhon F. Kelly hal.105





Tentu, harus kita pilah dan pilah lagi satu persatu pelakunya, apakah sudah memenuhi standarisasi modern sebagai Pelaku Pedhopil. Hanya melihat umur wanita yg dinikahi tentu tidak tepat untuk cukup mengadili karena cenderung secara sefihak.

Kalau disebut hukum terdahulu memberikan ruang bagi pelaku Pedhopil, saya dalam posisi SETUJU, tapi .........

menghakimi semua laki2 yg menikahi gadis muda pada saat itu sebagai seorang pelaku pedhopil ...tentu tidak tepat.

Dengan Standarisasi Modern, setiap syarat dari ungkapan Pedhopil, sangat perlu di telaah dan dibedah dari sisi pelakunya. Kalau dari kesepuluh Istri Nabi semuanya dalam usia Layak Nikah (bahkan ada yg berusia lanjut) lalu karena  Aisyah sebagai satu2nya Gadis berusia 9 th sebagai Istri menyebabkan Nabi dihakimi sebagai Pedhopil dimana beliau hidup dimasanya yg dalam kultur dan budaya permisif menikahi gadis muda adalah Lumrah, maka ini adalah tuduhan yg sangat tidak masuk akal.



Oh iya pak Andi...
Setahu saya, saya belum pernah menemukan Debater Non Muslim yg legowo mau mengkritik Hukum Yahudi yg mengHalakan menikahi anak perempuan umur 3 th lebih 1 hari..tapi yg sibuk mengkritik Nabi Islam yg menikahi gadis umur 9 tahun..Luar biasa banyaknya..



...Harap digunakan standard, ukuran atau nilai yang umum kita anut atau pegang sekarang. Misalnya, saya yakin tidak ada muslim waras dan normal yang akan dengan senang hati menyerahkan putrinya yang berumur 9 tahun untuk diembat Syeh Puji, walau dibayar, apalagi gratis.


Para Pejuang Kemerdekaan pada saat itupun dianggap sebagai Extrimis yg berkonotasi jelek, tapi sekarang dianggap Pahlawan dan Belanda sudah tidak lagi menggelari mereka dengan penjahat.

Lalu kalau memang standart kemuliaan memang terbatas dimensi Ruang dan Waktu, bagaimana bisa saya mendebat anda pak Andi?

kecuali kalau anda memang berpidato..yah silahkan saja memakai parameter suka-suka anda, sesuai hasrat pribadi anda Pak Andi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 7:58 pm

@musicman wrote:
Yahudi sendiri menentukan standart kelayakan usia 3 th lebih satu hari bagi seorang gadis untuk layak dinikahi.

http://www.israelect.com/DivinePageant/Quotes.htm
Sanhedrin 55b: "A maiden three years and a day may be acquired by marriage by coition, and if her deceased husband's brother cohabits with her, she becomes his."


itu pejodohan, sic
gak ada sex-sexan; dan mempelai lakinya tidak bangkotan umur 52 tahun..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Tue Jul 23, 2013 9:31 pm

@isaku wrote:
Andi wrote:...Mungkin saja anda tidak menemukannya, karena sumber anda baca adalah sumber Islami saja, yang selama ini memang menyembunyikan hal itu dari mata muslim.
G juga, cuma saya bisa membedakan mana yg fakta dan mana yg opini, bahkan yg hanya isapan jempol.
...Pernyataan anda termasuk apriori. Memang saya lihat sering muslim memilah-milah literatur Islamiahnya. Yang baik terima, sedang yang buruk ditolak atau disebut dhaif.
...Sikap anda tidak akan jauh berbeda dengan para penguasa di negara muslim, memblokade semua situs-situs anti Islam. Kalau muslim, termasuk anda, yakin Islam dan Muhammad itu baik dan hebat, mengapa kalian tidak mendemo Tifatul Sembiring agar menghilangkan blokadenya?
@isaku wrote:
Andi wrote:...Ya. Saya memahami karena sejak kanak-kanak anda sudah diindoktrinasi bahwa Muhammad adalah “batu mulia”. Tetapi anda tidak pernah menguji atau memertanyakannya.
mungkin jg, tp tdk berarti sy tidak mencari tahu ketika ada orang yg menyatakan sebaliknya.
...Menurut pengakuan para murtadin, kebanyakan muslim hanya diberitahu dan mencari tahu yang mendukung keyakinan dan kepercayaannya saja. Di benaknya sudah berurat-berakar bahwa Muhammad adalah manusia paling mulia, yang tidak boleh diganggu-gugat. Sehingga ketika ada yang mengatakan sebaliknya, akan selalu disangkal atau ditolak tanpa berpikir.
@isaku wrote:
Andi wrote:...Selama belum ada muslim yang bersedia dan berjanji menjadi pembela Muhammad, tidak akan saya mulai menguraikan dasar atau pendukung tuduhan (hipotesis) saya. Saya ingin perdebatan ini dilakukan mirip sidang pengadilan, minimal ada penuntut dan pembela.
Anda bermimpi terlalu tinggi untuk mengadili seseorang yg anda anggap "bersalah" hanya karena berlainan ide dan anda benci.
...Saya ibaratkan seperti sidang pengadilan agar lebih mudah difahami dan dibayangkan. Perdebatan ini tentu saja tidak persis sama dengan sidang pengadilan. Tetapi perdebatan antara dua kubu yang bertentangan pendapat pada hakikatnya sama saja dengan pembela versus penuntut. Anda yang ragu menunjuk dalam subjek apa anda sanggup menyangkal tuduhan saya, anda katakan saya yang bermimpi.
...Muslim suka sekali mengembar-gemborkan bahwa Quran ilmiah dan sangat mendorong muslim mencari ilmu. Tetapi kebanyakan muslim, bila membicarakan Islam atau Muhammad, yang sudah berpendidikan tinggi sekali pun mendadak sontak melanggar prinsip ilmiah: yakni tidak boleh apriori dan apa pun boleh dibicarakan, dipertanyakan, dikritik, didiskusikan atau diperdebatkan.
@isaku wrote:Btw, tanggapan sy tdk akan datang kalau fakta atau yg dianggap fakta belum muncul.
...Saya juga tidak akan memulai selama belum ada muslim yang berjanji akan bersedia melayani saya berdebat. Saya meminta demikian, agar jangan ada yang hit and run atau menghilang sebelum tuntas. Justru saya berikan kehormatan kepada muslim, untuk memilih subjek mana yang paling dikuasainya atau dirasa paling mudah disangkalnya.
@isaku wrote:
Andi wrote:...Pertanyaan anda sebenarnya di luar fokus pembicaraan, tetapi sebagai TS akan saya berikan juga.
...John Waller menulis “Top 10 Peaceful Man” yang saya anggap merupakan bagian utama dari sikap dan perbuatan mulia seseorang. Urutan dalam daftar itu asalah sbb,: 1. Jesus Christ, 2. Confucius, 3. Siddhartha Gautama, 4. Mohandas Gandhi, 5. Nelson Mandela, 6. Dalai Lama, 7. Martin Luther King, Jr. , 8. Socrates, 9. Benjamin Franklin, and 10. Baha’u’llah. (Rincian penjelasannya dapat dilihat di: http://listverse.com/2011/06/05/top-10-peaceful-men/)
Apalah artinya pandangan manusia. Saya mampir ke situs dimaksud, sy lebih tertarik membaca comment para pembaca.
...Daftar peringkat seperti itu selalu debatable, dan tidak akan habis-habisnya diperdebatkan.
...Dapat saya fahami bila anda melecehkan daftar itu, karena Muhammad tidak termasuk di dalamnya. Coba kalau Muhammad no. 1, maka akan anda usung ke mana-mana. Seperti peringkat buatan manusia juga, Michael H. Heart, “The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History,” yang mencantumkan Muhammad di peringkat pertama. Banyak muslim meng-quote-nya dan menganggapnya sama dengan “list of the greatest persons” atau “daftar orang-orang mulia”.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Tue Jul 23, 2013 10:15 pm

@cornello wrote:Di situs tersebut tidak disebutkan parameter untuk mengukur kemuliaan.Martin Luther King tidak memenuhi syarat ketika mendeklarasikan Prostestan.Kriteria C tidak dapat dipenuhi.
Yesus pun tidak dapat digolongkan sebagai orang C karena mengorbankan Yudas atas nama penebusan dosa.
Ndak jelas parameter yang akan ente gunakan tetapi ane terbuka dengan parameter yang objektif.

Dan ente bisa cek di Top 10 Manusia Jahat http://listverse.com/2007/09/05/top-10-most-evil-men/

ada satu nama,Ayatollah Khomeini,dan dari situ ane simpulkan kalo apa yang tercantum di Top Ten favorit ente sama sekali jauh dari ukuran objektif.George W Bush seharusnya masuk menjadi nominator untuk nyawa warga sipil yang tewas di Perang Teluk.

Why doesn't the press ask President Leisure how many times he's been arrested?
Bill Clinton is the most investigated man in history, and the Bush boy is the least investigated.
We don't need the details of his sex life (although it might be interesting to know if George
paid for a felony abortion of 15-year old in 1971 at Twelve Oaks Hospital in Houston)
But if the republicans spent $100 million getting into Clinton's sex life, why can't we get some answers
about how many times The Boy King has had to stand before a judge and say, "GUILTY?"
http://www.democraticunderground.com/discuss/duboard.php?az=view_all&address=104x391706

Apa parameter yang ente gunakan bro?

...Anda meminta contoh, lalu saya berikan. Bukan berarti bahwa saya yang harus memertanggung-jawabkan contoh itu. Jadi tanyakan saja pada pembuatnya, jangan kepada saya. Di situ ada ruang untuk bertanya atau berkomentar.
...Seperti sudah saya katakan kepada bung Isaku, bahwa peringkat seperti itu selalu debatable. Memerdebatkannya tidak akan ada habis-habisnya.
...Bila hal itu amat penting bagi anda, buka saja thread baru. Jangan di sini, karena sudah di luar pokok pembicaraan. Saya tuan rumah di thread ini, sehingga berwenang menghentikan orang yang ingin melantur ke luar jalur.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by bullstones on Tue Jul 23, 2013 10:48 pm

@Andi Cactusa wrote:
@isaku wrote:
andi wrote:Hipotesis ini saya ajukan untuk diuji melalui perdebatan.
melalui perdebatan???
diuji dgn analisa data Pak lebih tepat.
...Boleh juga begitu, bung Isaku! Tetapi dengan berdebat, masing-masing debater harus mengajukan data atau informasi bukan?
@isaku wrote:
andi wrote:maka saya buat hipotesis: Muhammad termasuk golongan A, karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh.
bawa aja datanya pak, kemudian analisa.
....Harus ada atau siap dulu pembelanya, agar tidak jadi monolog. Identik dengan di pengadilan, sidang tindak akan dimulai bila pembela belum hadir.
@isaku wrote:
andi wrote:A. Golongan terrendah. Orang-orang berakhlak atau bermoral buruk, jelek atau brengsek. Golongan ini biasa kita juluki “sampah masyarakat.” Ciri-ciri atau indikatornya adalah pernah melakukan salah satu atau lebih dari perbuatan berikut: mencopet, menipu, mencuri, merampok, menjarah, menjambret, menodong, membajak, memalak, memerkosa, menyetubuhi gadis yang belum haid, membunuh dsb.
coba saya cek data saya, test satu2:

mencopet ---> tdk pernah
menipu ---> tdk pernah
mencuri ---> tdk pernah
merampok ---> tdk pernah
menjarah ---> tdk pernah
menjambret ---> tdk pernah
menodong ---> tdk pernah
membajak ---> tdk pernah
memalak ---> tdk pernah
memerkosa ---> tdk pernah
menyetubuhi gadis yang belum haid ---> tdk pernah
membunuh ---> tdk pernah

g pernah semua Pak? ehmm
...Dari mana anda dapat mengatakan bahwa Muhammad tidak pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis yang belum haid, memerkosa dan membunuh?
...Sekarang, apakah anda bersedia menjadi pembela Muhammad? Bila bersedia, silahkan pilih dari 5 indikator itu yang akan kita perdebatkan. Biar kita mulai.
.

Menurut lo dari mana ndi!? Lha elo dapat 5 indikator itu dari mana? Dari tong sampah? Kalo bung isaku bilang semua indikator miring lo itu g ada dalam kepribadian Nabi sudah tentu itu yang benar, menurut elo darimana orang tahu kepribadian manusia Agung seperti Muhammad!?? Beliau hidup 14 abad yang lalu ? Jadi darimana orang tau kemuliaan kebesaran dan keagungan nya? Biar gue penjelas, orang tau dari Sejarah!
Sejarah yang di tulis sejarawan yang adil dan jujur berlawanan dengan indikator2 elo yang miring dan ngawur itu .
avatar
bullstones
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 71
Kepercayaan : Islam
Location : Denpasar
Join date : 16.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by cornello on Tue Jul 23, 2013 10:58 pm

AndiC
Ane tanyain ente,ente kasi link dan okay karena ente pasti ngacir bila ane tanya kriteria penilaian penulis ybs.
Yang jadi fokus ane adalah kriteria seperti apa yang ente jadikan dasar untuk membagi 3 golongan?
Ane kasi contoh supaya ente melek dikit.
Muhammad sebagai pembunuh.
Apa yang ente jadikan dasar tuduhan?
Kasi juga tokoh pembanding.

Dan itu berlaku untuk semua tuduhan ente.Ane cuman liat apa yang ente bawa kemari karena ente mahir retorika "sampah" ane jadi ingin tau seberapa hebat kemampuan ente mengurai permasalahan.Ane kasi respek kalo ente mampu fair dan objektif.

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by yang berserah diri on Wed Jul 24, 2013 5:04 am

@Andi Cactusa wrote:
@yang berserah diri wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Jangan-jangan mayoritas muslim di LI ini juga seperti ustad-ustad cilik itu. Percaya dan yakin bahwa Muhammad adalah orang paling mulia hanya karena dicekokin sejak kanak-kanak. Sehingga kaget, tertegun, termangu atau membisu ketika ditanya buktinya.
...Saran bagi para muslim. Dalam debat ini tidak perlu harus menguasai ke-5 indikator itu sekaligus. Silahkan memilih satu saja yang anda kuasai. Setiap indikator akan diperdebatkan sebagai satu subjek tersendiri..  
berarti kitab yang Anda jadikan panutan juga klaim kosong
piss
...Sungguh mengherankan. Sejauh ini belum ada netter muslim yang bersedia dan berjajnji menjadi pembela Muhammad. Yang baru ada hanya celutukan yang tidak jelas seperti di atas.

Anda lari dari fakta tersebut

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 149
Kepercayaan : Islam
Join date : 13.10.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 8:23 am

@Bajing Ireng wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Orang yang disebut “sampah masyarakat” adalah orang-orang yang tidak berguna, seperti gelandangan dan pengemis. Pernah saya katakan bahwa muslim punya kecenderungan menjadi pengemis, karena sangat suka menerima tetapi tidak sudi memberi. Oleh karenanya dapat dikatakan bahwa muslim punya kecenderungan menjadi “sampah masyarakat.”
Ente udah kumur-kumur belon..pastinya belon nih..ente lihat negara yang penduduknya sangat mayoritas Muslim seperti di indonesia, coba ente lihat negara kapirun yang mayoritas kristen siapa yang jadi gelandangan dan pengemis disana ??? umat kristen !!!
...Kelihatannya anda adalah muslim yang belum bisa memahami pemikiran konseptual. Jangan-jangan apa makna dan bagaimana mengoperasikan “hipotesis” pun belum anda pahami.
@Bajing Ireng wrote:Siapa bilang umat muslim tidak suka memberi..muslim dianjurkan berinfaq dan membayar zakat..dan Alhamdulilah
dan Insya Allah, setiap bulannya penghasilan saya saya keluarkan Zakatnya..
...Memberi zakat karena diharuskan oleh agamanya, kok disebut suka memberi? Apa tidak anda lihat di jalan-jalan muslim mengemis pakai lamit (Sunda) atau “serok jaring” untuk membangun mesjid? Tidak ada muslim yang melarangnya, mungkin karena empathy: “Sesama pengemis tidak boleh saling melarang.”
...Muslim senang menerima ucapan selamat idulfitri dan para pejabat muslim gembira menerima parsel dari para kafirun. Tetapi dengan berbagai dalih, enggan mengucapkan selamat natal. Artinya, senang menerima penghormatan, tetapi enggan memberi penghormatan kepada nasrani.
...Siapa yang datang paling cepat dan paling banyak membantu penduduk Nangroe Aceh ketika dilanda tsunami? Dari negara-negara kafirun apa dari negara-negara muslim?
@Bajing Ireng wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Para gelandangan mau pun pengemis, selama tidak mengganggu atau merugikan orang lain, tidak akan ditangkap oleh polisi dan dipenjarakan. Sedang orang yang mencuri, merampok, menyetubuhi anak ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh merupakan tindak pidana. Kelimanya termasuk kejahatan yang menurut hukum kita akan dikenakan hukuman penjara.
saya rasa ente termasuk hasil keturunan kapirun yang telah memperkosa orang indonesia..
...Sebelum menikah, tiga pacar saya yang terakhir adalah muslimah. Ketiganya rela saya setubuhi. Tetapi tidak saya setubuhi, karena saya sadar perbuatan itu salah dan kemungkinan konsekuensinya banyak. Dalam hal mengekang nafsu seksual, saya yakin jauh lebih mampu dari nabimu itu.
@Bajing Ireng wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Berdasarkan pemikiran itu, maka Muhammad lebih tepat dijuluki “penjahat,” yang lebih rendah dari “sampah masyarakat.”
...Bila golongan atau kelas A kita bagi lagi ke dalam 3 kelas (misalnya: A-, A dan A+), maka seperti saran bung Segorowedi, Muhammad sepatutnya masuk ke A-.
Orang seperti ente inilah yang perlu di museumkan..namun bagi umat kristen orang seperti ente ini perlu dibudayakan..
...Anda tidak mengenal saya, sehingga anda tidak pada posisi dapat menilai kepribadian saya. Belajar lah berdiskusi atau berdebat secara dewasa. Kecuali anda memang masih kanak-kanak, maka dapat saya maklumi.
...Saya tahu muslim sangat mudah naik pitam, mengamuk dan kehilangan nalar, bila ada yang mengungkapkan keburukan Muhammad. Seperti peristiwa pembunuhan duta besar Amerika, Chistopher Steven, yang tidak ada kaitannya dengan film “Innocence of Muslims.
...Itu sebabnya para kafirun yang aktif berdebat dengan muslim selalu memakai proxy ketika on-line. Walau jadi sangat lambat dan sering menjengkelkan. Di samping dapat menerobos blokade pemerintah atas situs-situs anti Islam, juga agar IP-nya tidak bisa dilacak. Risiko terendah bagi kafirun bila “menghina” Islam atau Muhammad adalah hukuman penjara 6 bulan, seperti dialami Alex Aan dari Sumbar yang menjadi admin “Atheis Minang” di Facebook.


Terakhir diubah oleh Andi Cactusa tanggal Wed Jul 24, 2013 9:05 am, total 2 kali diubah
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 8:42 am

@musicman wrote:@Andi C

...Tergantung alasannya, bung Musicman.
...Sekarang saya tanya anda. Apakah orang yang pernah mencuri, merampok, menyetubuhi anak ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh termasuk orang baik? Apa lagi termasuk orang mulia?

Cukup fair kalau saya juga memakai "ukuran" anda dalam menilai standart kemuliaan seseorang..Yaitu : "Tergantung Alasannya"

karena itulah saya pernah tulis begini dalam thread lain seperti dibawah ini:

Menikah dengan wanita yg berusia muda dalam fase2 perkembangannya tidak bisa disamakan segala aspek negatifnya, tanpa melihat kultur dan peradaban yg berlaku.

Yahudi sendiri menentukan standart kelayakan usia 3 th lebih satu hari bagi seorang gadis untuk layak dinikahi.

http://www.israelect.com/DivinePageant/Quotes.htm
Sanhedrin 55b: "A maiden three years and a day may be acquired by marriage by coition, and if her deceased husband's brother cohabits with her, she becomes his."


artinya apa?
Suatu peradaban yg memandang pernikahan dengan gadis muda sebagai hal yg lumrah akan menjadi cacat ketika kita mengadili setiap pelakunya dengan tanpa pandang bulu sebagai orang yg berpenyakit kejiwaan. Maria dan Yusufpun hidup pada jaman itu, saat masyarakat memaklumi bahwa menikahi gadis muda dipandang perlu karena demi memuluskan regenerasi keturunan si pasangan dimana tingkat kematian bayi yg sangat tinggi.

Palungan Jhon F. Kelly hal.105





Tentu, harus kita pilah dan pilah lagi satu persatu pelakunya, apakah sudah memenuhi standarisasi modern sebagai Pelaku Pedhopil. Hanya melihat umur wanita yg dinikahi tentu tidak tepat untuk cukup mengadili karena cenderung secara sefihak.

Kalau disebut hukum terdahulu memberikan ruang bagi pelaku Pedhopil, saya dalam posisi SETUJU, tapi .........

menghakimi semua laki2 yg menikahi gadis muda pada saat itu sebagai seorang pelaku pedhopil ...tentu tidak tepat.

Dengan Standarisasi Modern, setiap syarat dari ungkapan Pedhopil, sangat perlu di telaah dan dibedah dari sisi pelakunya. Kalau dari kesepuluh Istri Nabi semuanya dalam usia Layak Nikah (bahkan ada yg berusia lanjut) lalu karena Aisyah sebagai satu2nya Gadis berusia 9 th sebagai Istri menyebabkan Nabi dihakimi sebagai Pedhopil dimana beliau hidup dimasanya yg dalam kultur dan budaya permisif menikahi gadis muda adalah Lumrah, maka ini adalah tuduhan yg sangat tidak masuk akal.
...Tolong lupakan pedophile, karena di thread ini saya tidak pernah menyebut Muhammad pedophile. Tetapi saya katakan pernah menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, yang di masa kini apabila ketahuan akan ditangkap polisi dan dipenjarakan.
@musicman wrote:Oh iya pak Andi...
Setahu saya, saya belum pernah menemukan Debater Non Muslim yg legowo mau mengkritik Hukum Yahudi yg mengHalakan menikahi anak perempuan umur 3 th lebih 1 hari..tapi yg sibuk mengkritik Nabi Islam yg menikahi gadis umur 9 tahun..Luar biasa banyaknya..
...Agama, hukum, adat-istiadat atau nilai-nilai Yahudi itu setahu saya tidak bersifat ekspansionis, tetapi hanya untuk orang Yahudi saja. Jadi apa pun nilai-nilai yang mereka anut dan turuti, tidak akan mereka sodorkan apalagi paksakan kepada non-Yahudi. Orang-orang Arab muslim di Israel saja tidak pernah didakwahi apalagi dipaksa untuk memeluk agama Yahudi. Untuk apa saya dan non-muslim lainnya mengusili Yahudi yang tidak mengganggu dan merugikan kami?
@musicman wrote:
@Andi Cactusa wrote:...Harap digunakan standard, ukuran atau nilai yang umum kita anut atau pegang sekarang. Misalnya, saya yakin tidak ada muslim waras dan normal yang akan dengan senang hati menyerahkan putrinya yang berumur 9 tahun untuk diembat Syeh Puji, walau dibayar, apalagi gratis.


Para Pejuang Kemerdekaan pada saat itupun dianggap sebagai Extrimis yg berkonotasi jelek, tapi sekarang dianggap Pahlawan dan Belanda sudah tidak lagi menggelari mereka dengan penjahat.
...Penduduk Belanda sekarang bukan penduduk Belanda yang dahulu. Sangat wajar bila pandangan dan nilai-nilai masyarakatnya berubah. Ketika kami sekeluarga berlibur di negeri Belanda, beberapa orang yang saya ajak ngobrol mengatakan, bahwa mereka lebih ramah kepada orang Indonesia dibanding kepada orang Asia lainnya. Katanya sejenis “menebus kesalahan” kakek moyangnya.
@musicman wrote:Lalu kalau memang standart kemuliaan memang terbatas dimensi Ruang dan Waktu, bagaimana bisa saya mendebat anda pak Andi?
...Memangnya yang menentukan atau membuat standard kemuliaan itu siapa, bung Musicman? Apa bukan kumpulan manusia atau masyarakat yang dinamis atau terus berubah?
...Misalkan kakek dari kakek saya adalah “jawara” yang dikagumi masyarakat, sesuai dengan standard yang berlaku di masanya. Sang ”jawara” itu sering memukuli orang dan hidup dari memeras atau memalak penduduk. Bila kakek saya menceritakannya dengan rasa bangga, akan saya tertawakan dengan sinis, karena kakeknya itu adalah penjahat di mata saya.
@musicman wrote:kecuali kalau anda memang berpidato..yah silahkan saja memakai parameter suka-suka anda, sesuai hasrat pribadi anda Pak Andi
...Saya tidak menggunakan parameter suka-suka saya, bung. Apa anda tidak setuju kalau seseorang yang mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh, di masa sekarang digolongkan penjahat? KUHP kita, yang sedikit banyak mencerminkan nilai yang kita anut juga sejalan dengan pendapat saya.
... Seorang pemimpin yang baik akan membuat standard yang lebih tinggi bagi dirinya dibanding untuk pengikutnya. Apalagi untuk nabi, standard yang dipatuhinya harus lebih tinggi lagi sehingga dapat berlaku sepanjang jaman. Kecuali anda sedang mengatakan bahwa Muhammad bukan nabi, dan Alloh yang mengutusnya adalah Tuhan abal-abal sehingga tidak tahu standard yang akan berlaku di kemudian hari.
...Bukan kah semua muslim yakin dan percaya bahwa ajaran Islam akan applicable hingga hari kiamat? Kelakuan dan perbuatan Muhammad juga harus dipanuti oleh muslim dalam kehidupannya sehari-hari untuk kurun waktu yang sama.
...Tolong tunjukkan, siapa tahu ada tetapi belum pernah saya baca, bahwa dalam ajaran atau literatur Islam - Quran, hadits atau lainnya – ada perintah yang berbunyi, “Muslim boleh memilah-milih kelakuan dan perbuatan Muhammad yang dipanuti sesuai perkembangan jaman.”
... Bila kelakuan atau perbuatan Muhammad hanya justifyable untuk masa lalu, seperti yang anda utarakan, tetapi dinilai buruk menurut standard masa kini, maka kenabian Muhammad juga hanya pantas untuk masa lalu, bukan untuk manusia masa sekarang. Bila Muhammad memang menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, maka seharusnya semua muslim Indonesia yang waras segera meninggalkan Islam.
...Btw, saya kira anda sudah membenarkan bahwa Muhammad menyetubuhi Aisyah yang berumur 9 tahun. Karenanya, tinggal 4 subjek, yakni mencuri, merampok, memerkosa dan membunuh yang perlu diperdebatkan atau dibuktikan. Kecuali ada muslim lain yang tidak sependapat dengan anda.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 9:48 am

@bullstones wrote: Menurut lo dari mana ndi!? Lha elo dapat 5 indikator itu dari mana? Dari tong sampah? Kalo bung isaku bilang semua indikator miring lo itu g ada dalam kepribadian Nabi sudah tentu itu yang benar, menurut elo darimana orang tahu kepribadian manusia Agung seperti Muhammad!?? Beliau hidup 14 abad yang lalu ? Jadi darimana orang tau kemuliaan kebesaran dan keagungan nya? Biar gue penjelas, orang tau dari Sejarah!
Sejarah yang di tulis sejarawan yang adil dan jujur berlawanan dengan indikator2 elo yang miring dan ngawur itu .
...Apa mata anda buta, sehingga tidak bisa membaca? Di awal sudah saya katakan berdasarkan yang sudah saya baca di internet, saya membuat hipotesis itu. Makanya saya berani menantang semua muslim di LI ini untuk meruntuhkan hipotesis atau tuduhan yang saya buat itu.
...Justru omongan bung Isaku itu yang ngaco, karena dia hanya membaca situs-situs Islamiah atau bahan bacaan lain yang menyembunyikan perilaku buruk Muhammad.
...Saya akan buktikan tuduhan atau hipotesis saya berdasarkan literatur Islam sendiri, bukan karangan non-muslim. Nanti anda ajukan lah sejarah yang anda katakan adil dan jujur itu.
...Coba baca yang di atas. Bung Musicman sudah mengakui bahwa Muhammad memang menyetubuhi Aisyah ketika berumur 9 tahun. Berarti tinggal empat subjek atau indikator yang perlu diuji dan dibuktikan: Yakni Muhammad pernah mencuri, merampok, memerkosa dan membunuh.
...Menganggap, menerima, percaya dan meyakini Muhammad adalah orang yang agung dan mulia, tanpa memertanyakan buktinya adalah cara berpikir yang keliru. Selama lebih dari tiga bulan, tidak seorang muslim pun di LI ini yang bisa memberikan contoh perbuatan atau kelakuan Muhammad yang tergolong mulia di thread saya sebelumnya "Kepemimpinan Muhammad dan Dampaknya bagi Islam dan Muslim."
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Wed Jul 24, 2013 10:11 am

sebaiknya bung andi uraikan referensi yg menjadikan anda mengambil kesimpulan bahwa rasulullah adalah seorang perampok, pencuri, pemerkosa dsb...supaya bisa kita bahas bersama dari berbagai sudut pandang...

juga sebelum berdiskusi alangkah baiknya kita kosongkan terlebih dahulu gelas masing masing sebab gelas yg penuh akan sulit menampung air yg akan dituang...gmn?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 10:53 am

@cornello wrote:AndiC
Ane tanyain ente,ente kasi link dan okay karena ente pasti ngacir bila ane tanya kriteria penilaian penulis ybs.
...Untuk apa melayani orang seperti anda, yang bermaksud menyimpangkan pembicaraan atau perdebatan? Dan untuk apa menyia-nyiakan waktu dan tenaga mengupas hal yang jelas sangatdebatable.
@cornello wrote:Yang jadi fokus ane adalah kriteria seperti apa yang ente jadikan dasar untuk membagi 3 golongan?
Ane kasi contoh supaya ente melek dikit.
Muhammad sebagai pembunuh.
Apa yang ente jadikan dasar tuduhan?
...Apa anda tidak setuju mengelompokkan manusia ke dalam tiga golongan atau kelas? Apa tidak anda baca ciri-ciri yang sudah saya sebutkan bagi ke-tiga golongan itu? Juga sudah saya sebutkan saya membuat hipotesis atau tuduhan berdasarkan hasil bacaan saya di internet.
...Bila anda keberatan atas pengelompokan manusia itu, jelaskan alasannya. Dan kalau anda ingin mengelompokkan manusia dengan cara lain, silahkan, dan uraikan dengan jelas.
@cornello wrote:Kasi juga tokoh pembanding.
...Untuk apa contoh pembanding? Apa anda tidak setuju bahwa pembunuh adalah orang jahat, untuk masa sekarang? KUHP kita saja jelas mengatakan begitu.
@cornello wrote:Dan itu berlaku untuk semua tuduhan ente.Ane cuman liat apa yang ente bawa kemari karena ente mahir retorika "sampah" ane jadi ingin tau seberapa hebat kemampuan ente mengurai permasalahan.Ane kasi respek kalo ente mampu fair dan objektif.
...Apa anda belum bisa memahami makna dan penggunaan “hipotesis”? Bila belum, anda memang belum pantas untuk berdebat dengan saya. Lebih baik anda jadi penonton saja sambil belajar, daripada merecoki thread ini. Bila sudah, maka pilih salah satu yang anda anggap paling anda kuasai atau anda duga akan mudah mengalahkan argumentasi saya. Tetapi janji tidak akan kabur dan tidak melantur hingga selesai.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 11:17 am

@yang berserah diri wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@yang berserah diri wrote:
berarti kitab yang Anda jadikan panutan juga klaim kosong
piss
...Sungguh mengherankan. Sejauh ini belum ada netter muslim yang bersedia dan berjajnji menjadi pembela Muhammad. Yang baru ada hanya celutukan yang tidak jelas seperti di atas.
Anda lari dari fakta tersebut
...Mungkin mayoritas muslim memang suka melanggar aturan atau tidak mau tahu aturan. Dari awal sudah saya minta agar muslim yang suka melakukan red herring minggir saja.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Bajing Ireng on Wed Jul 24, 2013 1:12 pm

@ Bung Andi..kalau dilihat gaya debater ente sepertinya ente type orang yang nggak mau terima
argumentasi lawan..terkesan mau menang sendiri .ente udah pernah baca buku dibawah ini :

The 100. A Ranking of The most Influential Persons in History by Michael H. Hart

Ente lihat disana siapa manusia yang paling berpengaruh sejagad ialah Nabi Muhammad SAW..
Tuhan Ente aja masuk urutan 3.

Kalau ente hanya main adu situs/link.. ente akan berat sebelah..karena pastinya ente tetap bersikukuh
dengan Link yang ente bawa dan pasti tidak akan menerima dari Link yang diberikan oleh muslim di LI ini.

Coba deh ente baca buku tersebut..apa kata penulisnya..



Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Wed Jul 24, 2013 2:19 pm

andi wrote:...Pernyataan anda termasuk apriori. Memang saya lihat sering muslim memilah-milah literatur Islamiahnya. Yang baik terima, sedang yang buruk ditolak atau disebut dhaif.
...Sikap anda tidak akan jauh berbeda dengan para penguasa di negara muslim, memblokade semua situs-situs anti Islam. Kalau muslim, termasuk anda, yakin Islam dan Muhammad itu baik dan hebat, mengapa kalian tidak mendemo Tifatul Sembiring agar menghilangkan blokadenya?
Semua penganut theis saya pikir apriori, karena indra tdk cukup untuk mencapaiNya, namun setidaknya saya tidak pernah menghindari ketika ditanya. Anomali banyak terjadi pada mereka yg beragama hanya ikut2an saja, sy pikir anda salah satunya. Menginginkan semua hal aposteriori, dilain saat tdk dapat menjelaskan dan menghindari pertanyaan ttg agamanya, seperti anda yg sama sekali lumpuh ketika ditanya kenapa anda sebut "Yesus Seorang Demokrat"
http://www.laskarislam.com/t5759-andi-c-wrote-yesus-seorang-demokrat?highlight=andi+c

Btw, muslim memilah2 literaturnya untuk menekankan yg mana undang2 yg lebih tinggi, yg mana yg wajib, yg muakkad/penting dll.

Blokade situs anti Islam sangat wajar secara apa yg disampaikan adalah fitnah semua. Saya yakin anda sendiri tidak terima ketika semua orang bilang anak anda maling disaat anda tahu pasti bahwa dia tidak seperti itu dan bahkan disaat anda sudah memberikan penjelasan kepada para penuduh. Sy tidak berhubungan pribadi dgn Pak Tiff, anda bisa langsung tweet saja beliau kalau anda keberatan.

andi wrote:...Menurut pengakuan para murtadin, kebanyakan muslim hanya diberitahu dan mencari tahu yang mendukung keyakinan dan kepercayaannya saja. Di benaknya sudah berurat-berakar bahwa Muhammad adalah manusia paling mulia, yang tidak boleh diganggu-gugat. Sehingga ketika ada yang mengatakan sebaliknya, akan selalu disangkal atau ditolak tanpa berpikir.
Seperti yg sudah saya sampaikan dahulu, muslim sudah melewati fase berpikir sebelum mereka menerima dan menjalankan hidup sebagai muslim. Yg muslim dari lahirpun dalam perjalanan hidup akan menimbang dan menilai seperti apa Islam dan Muhammad SAW itu. Semulia2nya sang Nabi tidak sampai ada yg menjadikannya Tuhan.
andi wrote:...Saya ibaratkan seperti sidang pengadilan agar lebih mudah difahami dan dibayangkan. Perdebatan ini tentu saja tidak persis sama dengan sidang pengadilan. Tetapi perdebatan antara dua kubu yang bertentangan pendapat pada hakikatnya sama saja dengan pembela versus penuntut. Anda yang ragu menunjuk dalam subjek apa anda sanggup menyangkal tuduhan saya, anda katakan saya yang bermimpi.
Apa yg anda tulis sudah persis seperti yg selama ini kita lalui. Saya sudah persilahkan anda yg mana saja yg anda punya data.
andi wrote:...Muslim suka sekali mengembar-gemborkan bahwa Quran ilmiah dan sangat mendorong muslim mencari ilmu. Tetapi kebanyakan muslim, bila membicarakan Islam atau Muhammad, yang sudah berpendidikan tinggi sekali pun mendadak sontak melanggar prinsip ilmiah: yakni tidak boleh apriori dan apa pun boleh dibicarakan, dipertanyakan, dikritik, didiskusikan atau diperdebatkan.

Saya ingin me-refresh ingatan anda tentang apa yg ilmiah menurut anda:
Andi C di trit sebelumnya wrote:...Muhammad sebagai pencuri belum dapat saya buktikan berdasarkan sumber tertulis.
Andi C di trit sebelumnya wrote:...Justru karena tidak ada penjelasan alasannya, sehingga ada ruang bagi saya untuk menuduh berdasarkan dugaan yang masuk akal saya.
Silahkan umumkan jika kriteria anda sudah berubah.

andi wrote:...Saya juga tidak akan memulai selama belum ada muslim yang berjanji akan bersedia melayani saya berdebat. Saya meminta demikian, agar jangan ada yang hit and run atau menghilang sebelum tuntas. Justru saya berikan kehormatan kepada muslim, untuk memilih subjek mana yang paling dikuasainya atau dirasa paling mudah disangkalnya.
Seingat saya, saya adalah paling bertahan melayani anda sampai anda putus asa dan me-dump trit anda dgn situs sampah tanpa penjelasan yg mana yg harus diperdebatkan.
Btw, masalah janji menjanji saya tergelitik untuk mencari tahu, apa kira2 yg bisa dijanjikan Andi C/Rasionalis jika semua tuduhannya tidak terbukti.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Wed Jul 24, 2013 2:43 pm

andi wrote:...Btw, saya kira anda sudah membenarkan bahwa Muhammad menyetubuhi Aisyah yang berumur 9 tahun. Karenanya, tinggal 4 subjek, yakni mencuri, merampok, memerkosa dan membunuh yang perlu diperdebatkan atau dibuktikan. Kecuali ada muslim lain yang tidak sependapat dengan anda.
andi wrote:...Coba baca yang di atas. Bung Musicman sudah mengakui bahwa Muhammad memang menyetubuhi Aisyah ketika berumur 9 tahun. Berarti tinggal empat subjek atau indikator yang perlu diuji dan dibuktikan: Yakni Muhammad pernah mencuri, merampok, memerkosa dan membunuh.
Apa yg anda sebut fakta dan hubungannya dengan tuduhan anda belum keluar. Kok malah disebut sudah berkurang 1? Apakah trit ini akan menjadi omong kosong lagi seperti sebelumnya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Wed Jul 24, 2013 4:29 pm

@satria bergitar wrote:sebaiknya bung andi uraikan referensi yg menjadikan anda mengambil kesimpulan bahwa rasulullah adalah seorang perampok, pencuri, pemerkosa dsb...supaya bisa kita bahas bersama dari berbagai sudut pandang...

juga sebelum berdiskusi alangkah baiknya kita kosongkan terlebih dahulu gelas masing masing sebab gelas yg penuh akan sulit menampung air yg akan dituang...gmn?

ketiwi 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 5:47 pm

@satria bergitar wrote:sebaiknya bung andi uraikan referensi yg menjadikan anda mengambil kesimpulan bahwa rasulullah adalah seorang perampok, pencuri, pemerkosa dsb...supaya bisa kita bahas bersama dari berbagai sudut pandang...
...Terima kasih, bung satria ataas saran anda.
...Pertama-tama, saya belum mengambil kesimpulan seperti dalam kalimat anda di atas. Tetapi baru membuat hipotesis berdasarkan apa yang sudah saya baca di berbagai sumber di internet . Hipotesisnya adalah: Muhammad termasuk golongan A karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh. (Golongan A adalah golongan terendah dari tiga golongan manusia)
...Biar saya jelaskan mengapa saya meminta muslim menyatakan kesediaan dan commitment-nya untuk berdebat dengan saya. Dan saya persilahkan untuk memilih salah satu indikator yang dianggapnya paling dikuasainya.
#1. Bila langsung saya uraikan alasan, uraian atau referensi untuk kelima indikator atau subjek perdebatan itu sekaligus, maka pasti saya akan kewalahan dan tidak sanggup melayani semua pendebat.
#2. Dengan adanya commitment, maka lawan debat saya tidak akan melantur atau melenceng, melakukan red herring dan melarikan diri secara diam-diam.
#3. Salah satu indikator membutuhkan tanya-jawab yang lumayan intensif. Saya tidak ingin perdebatan terhenti karena lawan debat tidak muncul menjawab pertanyaan saya. Jadi perlu dihindari adanya dead lock seperti itu.
#4. Semua debater boleh ikut, tetapi hanya memerdebatkan satu indikator saja hingga selesai dalam satu tahap. Kita tentukan saja pembahasan satu indikator adalah satu tahap. Maka akan ada lima tahap perdebatan. Pendebat yang isi postingannya di luar indikator yang sedang menjadi bahasan, tidak boleh sakit hati dan menuntut karena tidak saya layani.
...Sementara itu saja dulu yang sudah terpikir dari awal. Dengan cara itu, saya harap perdebatan akan berjalan dengan lebih tertib dan bermutu. Anda lihat sendiri, sudah saya peringatkan agar pendebat kusir, yang suka menyimpang dan melakukan red herring menonton saja dahulu. Tetapi tetap saja muncul. Sebagai tuan rumah, menjadi rada kikuk dibuatnya.
...Saya jadi sangat heran, kalau permintaan yang demikian sederhana tidak segera disambut oleh muslim yang ingin berdebat dengan saya, menyangkut topik yang kiranya teramat penting bagi muslim.
@satria bergitar wrote:juga sebelum berdiskusi alangkah baiknya kita kosongkan terlebih dahulu gelas masing masing sebab gelas yg penuh akan sulit menampung air yg akan dituang...gmn?
...Benar sekali, walau saya ragukan banyak yang memahami maksud anda. Yang saya harapkan hadir adalah orang-orang yang sanggup dalam hal-hal tertentu bersikap impartial atau tidak terlibat, tidak memihak dan tidak terikat. Hal itu terutama dibutuhkan dalam tanya-jawab yang akan menghasilkan kesimpulan yang logis.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 6:11 pm

@Bajing Ireng wrote:@ Bung Andi..kalau dilihat gaya debater ente sepertinya ente type orang yang nggak mau terima
argumentasi lawan..terkesan mau menang sendiri .ente udah pernah baca buku dibawah ini :
The 100. A Ranking of The most Influential Persons in History by Michael H. Hart
...Saya selalu membaca dan menelaah setiap kata dan kalimat yang ditulis oleh lawan debat saya. Mungkin di antara semua debater di LI ini, saya yang paling sedikit men-skip, melewatkan atau melangkahi point yang diajukan lawan debatnya. Tetapi hak anda dan silahkan menilai gaya saya berdebat.
...Saya tidak tertarik membaca buku itu karena tidak saya butuhkan dan kurang bermanfaat bagi saya.
@Bajing Ireng wrote:Ente lihat disana siapa manusia yang paling berpengaruh sejagad ialah Nabi Muhammad SAW..
Tuhan Ente aja masuk urutan 3.

Kalau ente hanya main adu situs/link.. ente akan berat sebelah..karena pastinya ente tetap bersikukuh
dengan Link yang ente bawa dan pasti tidak akan menerima dari Link yang diberikan oleh muslim di LI ini.

Coba deh ente baca buku tersebut..apa kata penulisnya..
...Apa belum anda baca pendapat seukuwah anda, bung Isaku, yang melecehkan peringkat-peringkat seperti itu?
...Kalau sudah anda baca, coba jelaskan apa hubungan atau kaitannya dengan topik yang dibicarakan di thread ini, mumpung belum timbul niat saya mengusir anda karena melantur dan melakukan red herring.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Wed Jul 24, 2013 6:43 pm

andi wrote:...Apa belum anda baca pendapat seukuwah anda, bung Isaku, yang melecehkan peringkat-peringkat seperti itu?
Tidak bermaksud melecehkan pak, hanya tidak terlalu tertarik, apalagi penulis tidak mencantumkan alasan untuk penempatan peringkatnya, hanya sekedar sekilas biografi sigkat. Komentar para pembaca jg sangat beragam, malah jauh lebih menarik untuk dibaca. piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by yang berserah diri on Wed Jul 24, 2013 6:51 pm

@Andi Cactusa wrote:
@yang berserah diri wrote:
@Andi Cactusa wrote:
@yang berserah diri wrote:
berarti kitab yang Anda jadikan panutan juga klaim kosong
piss
...Sungguh mengherankan. Sejauh ini belum ada netter muslim yang bersedia dan berjajnji menjadi pembela Muhammad. Yang baru ada hanya celutukan yang tidak jelas seperti di atas.
Anda lari dari fakta tersebut
...Mungkin mayoritas muslim memang suka melanggar aturan atau tidak mau tahu aturan. Dari awal sudah saya minta agar muslim yang suka melakukan red herring minggir saja.
sama seperti Anda bukan?
ketika diserang balik,
Anda melakukan hal yang sama,
tidak ada bedanya,
hanya bisa menilai dengan "red herring" yang pada dasarnya ada pada diri Anda sendiri,
lalu untuk menutupi kebiasaan "red herring" yang ada pada diri Anda,
Anda melemparkan tuduhan tersebut kepada Muslimin,

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 149
Kepercayaan : Islam
Join date : 13.10.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Wed Jul 24, 2013 8:25 pm

@yang berserah diri wrote:sama seperti Anda bukan?
ketika diserang balik,
Anda melakukan hal yang sama,
tidak ada bedanya,
hanya bisa menilai dengan "red herring" yang pada dasarnya ada pada diri Anda sendiri,
lalu untuk menutupi kebiasaan "red herring" yang ada pada diri Anda,
Anda melemparkan tuduhan tersebut kepada Muslimin,
...Baik lah. Untuk selanjutnya saya tidak akan melayani anda, kecuali menyangkut topik utama di sini.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 24, 2013 11:16 pm

@Bajing Ireng wrote:
The 100. A Ranking of The most Influential Persons in History by Michael H. Hart

Ente lihat disana siapa manusia yang paling berpengaruh sejagad ialah Nabi Muhammad SAW..

pengaruhnya dapat dilihat pada FPI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik