FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 19, 2013 9:34 am

First topic message reminder :

Kepada semua debater muslim yth.,

...Agar perdebatan mengenai posisi Muhammad dalam golongan manusia lebih fokus dan lebih solid, maka dengan ini saya jelaskan langkah-langkah, urutan atau prosedur yang sudah dan akan berlangsung. Saya meminta saran atau masukan, sebelum kita masuki perdebatan indikatornya.

Langkah #1. Saya membuat pengelompokan manusia ke dalam tiga golongan atau kelas:
A. Golongan terrendah. Orang-orang berakhlak atau bermoral buruk, jelek atau brengsek. Golongan ini biasa kita juluki “sampah masyarakat.” Ciri-ciri atau indikatornya adalah pernah melakukan salah satu atau lebih dari perbuatan berikut: mencopet, menipu, mencuri, merampok, menjarah, menjambret, menodong, membajak, memalak, memerkosa, menyetubuhi gadis yang belum haid, membunuh dsb.
B. Golongan menengah. Orang-orang biasa atau orang baik, yang tidak bemasalah di masyarakat  dan tidak pernah atau jarang melakukan perbuatan manusia dari golongan A. Saya kira mayoritas manusia termasuk ke dalam golongan B ini.
C. Gologan tertingi. Orang-orang yang berakhlak mulia, yakni orang-orang luar biasa yang lebih mengutamakan kepentingan orang lain atau orang banyak dibanding kepentingan dirinya sendiri. Orang-orang dari golongan B pada umumnya enggan atau tidak mampu melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang mulia ini.
...Oleh karena sejauh ini belum ada yang keberatan, maka saya anggap pengelompokan itu dapat diterima atau disepakati. Namun bila ada yang ingin mengubah atau memerbaikinya, saya persilahkan mengajukan saran atau masukan.

Langkah #2. Berdasarkan apa yang sudah pernah saya baca di internet, maka saya buat hipotesis: Muhammad termasuk golongan A, karena pernah mencuri, merampok, menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, memerkosa dan membunuh. Hipotesis ini saya ajukan untuk diuji melalui perdebatan.

Langkah #3. Saya undang muslim yang bersedia berdebat dengan saya untuk menguji hipotesis itu. Silahkan pilih mulai dari mana. Ada 5 indikator yang perlu diuji, yakni: mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh.

Langkah #4. Cara menarik kesimpulan. Bila muslim berhasil membantah ke-lima indikator itu, maka golongan atau kelas Muhammad akan meningkat dari kelas A (“sampah masyarakat”) ke kelas B (orang baik).

Langkah #5. Bila muslim dapat memberikan 5 contoh perbuatan mulia dari Muhammad, maka kelas Muhammad akan naik lagi ke golongan C (orang mulia).

...Sekali lagi, bila ada yang ingin memberikan saran atau masukan sebelum memulai perdebatan, akan saya hargai dan terima dengan senang hati.
...Saya berharap hanya muslim yang bernalar dan berlogika tinggi yang masuk. Para pendebat kusir atau penggemar "red herring" harap menjadi penonton saja dahulu.

NB: trit ini adalah kelanjutan dari trit http://www.laskarislam.com/t4065-kepemimpinan-muhammad-dan-dampaknya-bagi-islam-dan-muslim dengan penggantian judul sesuai permintaan ts (.red)
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by yang berserah diri on Thu Jul 25, 2013 1:51 am

@Andi Cactusa wrote:
@yang berserah diri wrote:sama seperti Anda bukan?
ketika diserang balik,
Anda melakukan hal yang sama,
tidak ada bedanya,
hanya bisa menilai dengan "red herring" yang pada dasarnya ada pada diri Anda sendiri,
lalu untuk menutupi kebiasaan "red herring" yang ada pada diri Anda,
Anda melemparkan tuduhan tersebut kepada Muslimin,
...Baik lah. Untuk selanjutnya saya tidak akan melayani anda, kecuali menyangkut topik utama di sini.
kebenaran yang Saya katakan membuat Anda merubah fokus
piss 

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 149
Kepercayaan : Islam
Join date : 13.10.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 8:01 am


muhammad 'semulia' FPI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by musicman on Thu Jul 25, 2013 5:01 pm

@Andi C


...Tolong lupakan pedophile, karena di thread ini saya tidak pernah menyebut Muhammad pedophile. Tetapi saya katakan pernah menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, yang di masa kini apabila ketahuan akan ditangkap polisi dan dipenjarakan.

Pak Andi, memang anda tidak menyebut Pedhopile tapi anda menulis MENGEMBAT anak kecil, karena alasan itulah saya mengulas dari berbagai sudut pandang dalam melihat permasalahan pernikahan dengan Gadis Muda ini, bahwa kondisi saat itu memang memungkinkan menikahi gadis muda dengan segala aspeknya yg memang sebetulnya masuk akal dan Logis.

Tapi saya katakan sudah tidak realistis lagi dilakukan dijaman sekarang. Semua Aspek yg memungkinkan dilaksanakannya Pernikahan dengan Gadis muda sudah sudah tertutup, dimana dunia medis sudah berbalik 180% dibanding pada masa abad 6 M.


...Agama, hukum, adat-istiadat atau nilai-nilai Yahudi itu setahu saya tidak bersifat ekspansionis, tetapi hanya untuk orang Yahudi saja. Jadi apa pun nilai-nilai yang mereka anut dan turuti, tidak akan mereka sodorkan apalagi paksakan kepada non-Yahudi. Orang-orang Arab muslim di Israel saja tidak pernah didakwahi apalagi dipaksa untuk memeluk agama Yahudi. Untuk apa saya dan non-muslim lainnya mengusili Yahudi yang tidak mengganggu dan merugikan kami?

Setahu saya, urusan menikahi gadis muda dalam Islam adalah urusan syariat yg masih didebatkan dikalangan Muslim, hanya urusan Internal Muslim dan itu termasuk urusan Syariat yg tidak menyentuh fihak non muslim...

Mirip seperti Urusan Internal mereka (baca :Yahudi)


...Penduduk Belanda sekarang bukan penduduk Belanda yang dahulu. Sangat wajar bila pandangan dan nilai-nilai masyarakatnya berubah. Ketika kami sekeluarga berlibur di negeri Belanda, beberapa orang yang saya ajak ngobrol mengatakan, bahwa mereka lebih ramah kepada orang Indonesia dibanding kepada orang Asia lainnya. Katanya sejenis “menebus kesalahan” kakek moyangnya.

Yah itu dia, nilai kemuliaan akan trus bergeser, sesuai alasannya. Percis dan tepat sekali seperti apa yg sudah anda ceritakan pak Andi..

Kalau anda berkenan topik kita bergeser untuk berpindah bahasan mengenai membunuh, dan merampok...saya rasa percis sama bahwa mereka bisa saja masuk dalam Katagori MULIA yaitu: Dengan Alasan Tertentu.

Atau begini saja...Bawa saja kesini Fakta pembunuhan dan Perampokan yg anda sebut mencederai Kemuliaan Nabi, agar tidak semakin bertele-tele saling jauh beretorika diantara kita berdua.


...Memangnya yang menentukan atau membuat standard kemuliaan itu siapa, bung Musicman? Apa bukan kumpulan manusia atau masyarakat yang dinamis atau terus berubah?
...Misalkan kakek dari kakek saya adalah “jawara” yang dikagumi masyarakat, sesuai dengan standard yang berlaku di masanya. Sang ”jawara” itu sering memukuli orang dan hidup dari memeras atau memalak penduduk. Bila kakek saya menceritakannya dengan rasa bangga, akan saya tertawakan dengan sinis, karena kakeknya itu adalah penjahat di mata saya.

Yah memang betul, masalahnya memang disitu. Bedanya anda menganalogikan orang yg dulu dianggap hebat lalu sekarang dianggap penjahat, tapi ternyata bisa juga sebaliknya bahwa orang yg dulu dianggap Jahat namun sekarang dianggap Baik.



.. Seorang pemimpin yang baik akan membuat standard yang lebih tinggi bagi dirinya dibanding untuk pengikutnya. Apalagi untuk nabi, standard yang dipatuhinya harus lebih tinggi lagi sehingga dapat berlaku sepanjang jaman. Kecuali anda sedang mengatakan bahwa Muhammad bukan nabi, dan Alloh yang mengutusnya adalah Tuhan abal-abal sehingga tidak tahu standard yang akan berlaku di kemudian hari.
... Bila kelakuan atau perbuatan Muhammad hanya justifyable untuk masa lalu, seperti yang anda utarakan, tetapi dinilai buruk menurut standard masa kini, maka kenabian Muhammad juga hanya pantas untuk masa lalu, bukan untuk manusia masa sekarang. Bila Muhammad memang menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, maka seharusnya semua muslim Indonesia yang waras segera meninggalkan Islam.


..Saya tidak menggunakan parameter suka-suka saya, bung. Apa anda tidak setuju kalau seseorang yang mencuri, merampok, menyetubuhi anak gadis ingusan 9 tahun, memerkosa atau membunuh, di masa sekarang digolongkan penjahat? KUHP kita, yang sedikit banyak mencerminkan nilai yang kita anut juga sejalan dengan pendapat saya.
... Seorang pemimpin yang baik akan membuat standard yang lebih tinggi bagi dirinya dibanding untuk pengikutnya. Apalagi untuk nabi, standard yang dipatuhinya harus lebih tinggi lagi sehingga dapat berlaku sepanjang jaman. Kecuali anda sedang mengatakan bahwa Muhammad bukan nabi, dan Alloh yang mengutusnya adalah Tuhan abal-abal sehingga tidak tahu standard yang akan berlaku di kemudian hari.
...Bukan kah semua muslim yakin dan percaya bahwa ajaran Islam akan applicable hingga hari kiamat? Kelakuan dan perbuatan Muhammad juga harus dipanuti oleh muslim dalam kehidupannya sehari-hari untuk kurun waktu yang sama.

...Tolong tunjukkan, siapa tahu ada tetapi belum pernah saya baca, bahwa dalam ajaran atau literatur Islam - Quran, hadits atau lainnya – ada perintah yang berbunyi, “Muslim boleh memilah-milih kelakuan dan perbuatan Muhammad yang dipanuti sesuai perkembangan jaman.”

... Bila kelakuan atau perbuatan Muhammad hanya justifyable untuk masa lalu, seperti yang anda utarakan, tetapi dinilai buruk menurut standard masa kini, maka kenabian Muhammad juga hanya pantas untuk masa lalu, bukan untuk manusia masa sekarang. Bila Muhammad memang menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, maka seharusnya semua muslim Indonesia yang waras segera meninggalkan Islam.



حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ وَعَمْرٌو النَّاقِدُ كِلَاهُمَا عَنْ الْأَسْوَدِ بْنِ عَامِرٍ قَالَ أَبُو بَكْرٍ حَدَّثَنَا أَسْوَدُ بْنُ عَامِرٍ حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ سَلَمَةَ عَنْ هِشَامِ بْنِ عُرْوَةَ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عَائِشَةَ وَعَنْ ثَابِتٍ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَرَّ بِقَوْمٍ يُلَقِّحُونَ فَقَالَ لَوْ لَمْ تَفْعَلُوا لَصَلُحَ قَالَ فَخَرَجَ شِيصًا فَمَرَّ بِهِمْ فَقَالَ مَا لِنَخْلِكُمْ قَالُوا قُلْتَ كَذَا وَكَذَا قَالَ أَنْتُمْ أَعْلَمُ بِأَمْرِ دُنْيَاكُمْ


(HR Muslim, no. 4358) : Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah dan 'Amru An Naqid seluruhnya dari Al Aswad bin 'Amir; Abu Bakr berkata; Telah menceritakan kepada kami Aswad bin 'Amir; Telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Hisyam bin 'Urwah dari Bapaknya dari 'Aisyah dan dari Tsabit dari Anas bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah melewati suatu kaum yang sedang mengawinkan pohon kurma lalu beliau bersabda: "Sekiranya mereka tidak melakukannya, kurma itu akan (tetap) baik." tapi setelah itu, ternyata kurma tersebut tumbuh dalam keadaan rusak. Hingga suatu saat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam melewati mereka lagi dan melihat hal itu beliau bertanya: 'Ada apa dengan pohon kurma kalian? Mereka menjawab; Bukankah anda telah mengatakan hal ini dan hal itu? Beliau lalu bersabda: 'Kalian lebih mengetahui urusan dunia kalian.'


Untuk Urusan Keduniaan, Nabi tidak pernah mengatakan semua wajib diikuti oleh umatnya. Apa ada perintah Menikahi gadis 9 th dari mulut Nabi seperti perintah Sholat, zakat atau Rukum Islam Lainnya?
NOPE!

Ini yg saya sudah jelaskan sebelumnya, bahwa situasi dan kondisi lampau bisa saja berubah sesuai dengan perkembangan dan Kemajuan Teknologi, dan itu bukan sesuatu yg tabu untuk ditinggalkan.



...Btw, saya kira anda sudah membenarkan bahwa Muhammad menyetubuhi Aisyah yang berumur 9 tahun. Karenanya, tinggal 4 subjek, yakni mencuri, merampok, memerkosa dan membunuh yang perlu diperdebatkan atau dibuktikan. Kecuali ada muslim lain yang tidak sependapat dengan anda.

Saya mengambil posisi pada "kemungkinan yg paling Mungkin" mengingat kondisi masa lalu yg cukup permisif untuk menikahi gadis muda, tapi yg juga harus diingat bahwa pendapat yg menolak Hadits menikahi Aisyah saat berumur 9th juga sama kuatnya.



Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Jul 26, 2013 4:02 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 7:19 pm

@musicman wrote:

Saya mengambil posisi pada "kemungkinan yg paling Mungkin" mengingat kondisi masa lalu yg cukup permisif untuk menikahi gadis muda, tapi yg juga harus diingat bahwa pendapat yg menolak Hadits menikahi Aisyah saat berumur 9th juga sama kuatnya.


- mestinya nabi tampil sebagai pembaharu, bukannya malah ikut arus..
padahal orang-orang di sekitarnya gak ada yang tercatat melakukannya
lebih parahnya lagi kakek 52 tahun mengawini bocah 6-7 taon, itu amoral

- sama kuat apanya? gak ada yang menyebutkan eksplisit umur berapa..
cuman digothak-gathuk, pun ketemu umurnya berapa, angkanya macam-macam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Thu Jul 25, 2013 9:51 pm

Pak Andi g nongol2... apa komentar saya terlalu kejam ya??? :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 10:00 pm

kakek 52 tahun mengawini bocah 6-7 taon
kakek mulia atau kakek bejad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Thu Jul 25, 2013 10:03 pm

...Agar diskusi lebih terarah, baik lah saya mulai mengulas indikator pertama, yakni Muhammad sebagai pencuri. Untuk selanjutnya harap semua pembicaraan atau perdebatan difokuskan pada masalah ini hingga selesai.

Muhammad sebagai Pencuri

...Saya kemukakan dulu fakta atau informasi yang perlu diperhatikan.

#1. Nabi Muhammad tiba di Madinah pada tanggal 4 October 622(http://id.wikipedia.org/wiki/Hijrah)
Perampokan karavan pedagang Mekah yang berhasil adalah perampokan ke-7, yakni di Nakhla di bulan Desember 623 yang dipimpin oleh Abd-Allah ibn Jashsh (http://en.wikipedia.org/wiki/Caravan_raids)

#2. Sahih Muslim Book 10: 3809-3811 berisi perintah Muhammad kepada para pengikutnya untuk membunuh semua anjing di Madinah.
Number 3809: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported Allah's Messenger (may peace be upon him) giving command for killing dogs.
Number 3810: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered to kill dogs, and he sent (men) to the corners of Medina that they should be killed.
Number 3811: Abdullah (b. Umar) (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered the killing of dogs and we would send (men) in Medina and its corners and we did not spare any dog that we did not kill, so much so that we killed the dog that accompanied the wet she-camel belonging to the people of the desert.
(Dikutip dari : Sini)

...Kepindahan Muhammad dan para pengikutnya dari Mekah ke Madinah adalah secara diam-diam dan terburu-buru, sehingga tidak membawa harta mau pun perbekalan yang bayak. Para anggota rombongan itu juga tidak punya keahlian tertentu, misalnya bertukang atau bertani. Oleh karenanya timbul pertanyaan:

Untuk #1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623)
Untuk #2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Thu Jul 25, 2013 10:09 pm

@isaku wrote:Pak Andi g nongol2... apa komentar saya terlalu kejam ya??? :)
...Nggak. Karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda.
...Anda saya anggap sama dengan ibu-ibu pedagang sayur di pasar becek, yang suka mengungkit kekurangan lawan bertengkarnya di masa lalu tetapi melupakan kesalahannya sendiri. Anda hanya memanfaatkan bahwa pembaca akan malas melihat kembali perdebatan kita, lalu mengutip bagian yang kelihatannya kemenangan anda. Saya saja malas untuk kembali ke situ, apalagi pembaca lain.
...Saya akui saja bahwa anda menang 100 persen, agar anda puas dan merasa hebat.
...Tetapi kemana anda, yang menilai diri hebat itu, selama lebih dari tiga bulan, tidak memberikan contoh kelakuan atau perbuatan Muhammad yang tergolong mulia?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Thu Jul 25, 2013 11:36 pm

@musicman wrote:Pak Andi, memang anda tidak menyebut Pedhopile tapi anda menulis MENGEMBAT anak kecil, karena alasan itulah saya mengulas dari berbagai sudut pandang dalam melihat permasalahan pernikahan dengan Gadis Muda ini, bahwa kondisi saat itu memang memungkinkan menikahi gadis muda dengan segala aspeknya yg memang sebetulnya masuk akal dan Logis.
...Saya menggunakan kata “mengembat” hanya sebagai variasi dan sinonim kata “menyetubuhi”.
@musicman wrote:Tapi saya katakan sudah tidak realistis lagi dilakukan dijaman sekarang. Semua Aspek yg memungkinkan dilaksanakannya Pernikahan dengan Gadis muda sudah sudah tertutup, dimana dunia medis sudah berbalik 180% dibanding pada masa abad 6 M.
...Anda tidak tega atau takut mengatakan dengan tegas, “Untuk masa sekarang Muhammad adalah penjahat seksual,” yang akan dijatuhi hukuman penjara, ya?
@musicman wrote:Setahu saya, urusan menikahi gadis muda dalam Islam adalah urusan syariat yg masih didebatkan dikalangan Muslim, hanya urusan Internal Muslim dan itu termasuk urusan Syariat yg tidak menyentuh fihak non muslim...

Mirip seperti Urusan Internal mereka (baca :Yahudi)
...Kelihatannya anda kurang memerhatikan makna dari agama Yahudi tidak ekspansif, yang berbeda dengan agama Islam dan Kristen yang bersifat dakwah. Ajaran Islam dengan jelas dan tandas menyuruh muslim membunuh siapa saja yang tidak mau menjadi pengikut Muhammad. Akibatnya non-muslim menjadi “usil” terhadap ajaran Islam dan mencari semua kelemahan dan keburukannya, termasuk riwayat pernikahan Muhammad, yang menurut ukuran sekarang termasuk kejahatan di banyak negara maju.
Saya juga selalu bingung mengapa muslim masih terus memusuhi Yahudi, yang tidak berdakwah kepada non-Yahudi. Setahu saya, satu-satunya alasan utamanya adalah karena Al Quran memang menyuruh muslim untuk memusuhi Yahudi.
@musicman wrote:Untuk Urusan Keduniaan, Nabi tidak pernah mengatakan semua wajib diikuti oleh umatnya. Apa ada perintah Menikahi gadis 9 th dari mulut Nabi seperti perintah Sholat, zakat atau Rukum Islam Lainnya?
NOPE!
...Anda benar, bung musicman, bahwa Muhammad tidak pernah mengatakan semua kelakuannya wajib diikuti oleh umatnya. Tetapi juga tidak mengatakan boleh pilah-pilih: “Tiru yang baik, buang yang jelek.”
...Yang sering saya dengar dan baca adalah bahwa Nabi Muhammad adalah teladan yang paling sempurna untuk dipanuti dan ditiru. Tidak ada diberikan kekecualian, seperti jangan menikahi gadis di bawah umur.
...Ketika Syeh Puji mengatakan bahwa perbuatannya menikahi gadis di bawah umur meniru Muhammad, apa ada ulama muslim atau anggota MUI yang menegaskan bahwa perbuatan Muhammad itu tidak boleh ditiru? Kalau ada tolong kutip ke sini.
@Andi Cactusa wrote:
... Seorang pemimpin yang baik akan membuat standard yang lebih tinggi bagi dirinya dibanding untuk pengikutnya. Apalagi untuk nabi, standard yang dipatuhinya harus lebih tinggi lagi sehingga dapat berlaku sepanjang jaman. Kecuali anda sedang mengatakan bahwa Muhammad bukan nabi, dan Alloh yang mengutusnya adalah Tuhan abal-abal sehingga tidak tahu standard yang akan berlaku di kemudian hari.
... Bila kelakuan atau perbuatan Muhammad hanya justifyable untuk masa lalu, seperti yang anda utarakan, tetapi dinilai buruk menurut standard masa kini, maka kenabian Muhammad juga hanya pantas untuk masa lalu, bukan untuk manusia masa sekarang. Bila Muhammad memang menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, maka seharusnya semua muslim Indonesia yang waras segera meninggalkan Islam.
...Bung musicman, mengapa anda skip kedua pernyataan saya yang di atas?


Terakhir diubah oleh Andi Cactusa tanggal Fri Jul 26, 2013 10:13 am, total 1 kali diubah
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 26, 2013 8:56 am

...Mari kita saksikan apakah ada dan banyak muslim di LI ini yang terus terang, jujur dan sanggup bersikap impartial, objektif dan straight to the point dalam menjawab kedua pertanyaan yang telah saya ajukan di bulan puasa ini. Perkenankan saya berikan tambahan (tulisan berwarna biru) agar lebih mudah menjawabnya.
#1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623). Apa pekerjaan atau kegiatan yang tidak memerlukan keahlian dan modal tetapi dirahasiakan, yang bisa menghasilkan dalam waktu singkat atau instan?
#2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya? Siapa yang pertama-tama diduga sebagai pelaku bila anjing penjaga rumah mati karena diracun orang?
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 10:13 am

@Pak Andi

Tuduhan: Muhammad sebagai Pencuri
Fakta yg diberikan:
andi wrote:#1. Nabi Muhammad tiba di Madinah pada tanggal 4 October 622(http://id.wikipedia.org/wiki/Hijrah)
Perampokan karavan pedagang Mekah yang berhasil adalah perampokan ke-7, yakni di Nakhla di bulan Desember 623 yang dipimpin oleh Abd-Allah ibn Jashsh (http://en.wikipedia.org/wiki/Caravan_raids)
Mohon maaf pak, agak memalukan kalau penulis besar seperti anda tidak dapat membedakan pencuri dengan perampok.
Fakta ini gugur dengan sendirinya karena tidak sesuai tuduhan.
Btw caravan raids itu artinya penyerangan caravan bukan perampokan.

andi wrote:#2. Sahih Muslim Book 10: 3809-3811 berisi perintah Muhammad kepada para pengikutnya untuk membunuh semua anjing di Madinah.
Number 3809: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported Allah's Messenger (may peace be upon him) giving command for killing dogs.
Number 3810: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered to kill dogs, and he sent (men) to the corners of Medina that they should be killed.
Number 3811: Abdullah (b. Umar) (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered the killing of dogs and we would send (men) in Medina and its corners and we did not spare any dog that we did not kill, so much so that we killed the dog that accompanied the wet she-camel belonging to the people of the desert.
Mohon maaf lagi pak, fakta ini bukan fakta mencuri. Andaikan anda menuntut karena pembunuhan anjing, mungkin bisa.
Dengan sendirinya yg ini pun gugur karena bukan fakta yg sesuai tuduhan anda.


andi wrote:...Kepindahan Muhammad dan para pengikutnya dari Mekah ke Madinah adalah secara diam-diam dan terburu-buru, sehingga tidak membawa harta mau pun perbekalan yang bayak. Para anggota rombongan itu juga tidak punya keahlian tertentu, misalnya bertukang atau bertani. Oleh karenanya timbul pertanyaan:

Untuk #1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623)
Untuk #2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya?
andi wrote:...Mari kita saksikan apakah ada dan banyak muslim di LI ini yang terus terang, jujur dan sanggup bersikap impartial, objektif dan straight to the point dalam menjawab kedua pertanyaan yang telah saya ajukan di bulan puasa ini. Perkenankan saya berikan tambahan (tulisan berwarna biru) agar lebih mudah menjawabnya.
#1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623). Apa pekerjaan atau kegiatan yang tidak memerlukan keahlian dan modal tetapi dirahasiakan, yang bisa menghasilkan dalam waktu singkat atau instan?
#2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya? Siapa yang pertama-tama diduga sebagai pelaku bila anjing penjaga rumah mati karena diracun orang?
Saya sudah jawab kedua pertanyaan ini di trit anda sebelumnya. Pertanyaan ini tidak relevan disebut tuduhan, jadi sy tidak akan mengulangi untuk menjawab, kecuali anda menambahkan tuduhan didalamnya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 10:31 am

Diskusi tidak lengkap tanpa bumbu penyedap. :)

andi wrote:...Nggak. Karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda.
...Anda saya anggap sama dengan ibu-ibu pedagang sayur di pasar becek, yang suka mengungkit kekurangan lawan bertengkarnya di masa lalu tetapi melupakan kesalahannya sendiri. Anda hanya memanfaatkan bahwa pembaca akan malas melihat kembali perdebatan kita, lalu mengutip bagian yang kelihatannya kemenangan anda. Saya saja malas untuk kembali ke situ, apalagi pembaca lain.
...Saya akui saja bahwa anda menang 100 persen, agar anda puas dan merasa hebat.
Sy tidak tersanjung walaupun jarang2 ibu2 pasar becek mampu membuat mantan presdir terdiam dan tak mampu menjawab. piss 
andi wrote:...Tetapi kemana anda, yang menilai diri hebat itu, selama lebih dari tiga bulan, tidak memberikan contoh kelakuan atau perbuatan Muhammad yang tergolong mulia?
Sy tidak ingat kapan menilai diri sendiri hebat, dan sama sekali tidak merasa punya hutang untuk permintaan anda diatas, mungkin karena anda tidak memintanya spesifik ke saya.

btw, sy masih bertanya2 apa kira2 yg bisa dijanjikan Pak Andi pada saat semua tuduhannya tidak terbukti.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Fri Jul 26, 2013 11:33 am

@ bung andi
Saya nyimak dl aja...ehmm 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Fri Jul 26, 2013 11:49 am

catatan :

saya termasuk salah satu orang yg tidak sependapat bahwa aisyah dinikahi rasulullah pada umur 6 tahun...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 26, 2013 12:12 pm

@isaku wrote:@Pak Andi

Tuduhan: Muhammad sebagai Pencuri
Fakta yg diberikan:
andi wrote:#1. Nabi Muhammad tiba di Madinah pada tanggal 4 October 622(http://id.wikipedia.org/wiki/Hijrah)
Perampokan karavan pedagang Mekah yang berhasil adalah perampokan ke-7, yakni di Nakhla di bulan Desember 623 yang dipimpin oleh Abd-Allah ibn Jashsh (http://en.wikipedia.org/wiki/Caravan_raids)
Mohon maaf pak, agak memalukan kalau penulis besar seperti anda tidak dapat membedakan pencuri dengan perampok.
Fakta ini gugur dengan sendirinya karena tidak sesuai tuduhan.
...Ya, permohonan maaf anda saya terima. Mengingat IQ anda yang jongkok atau anda jongkokkan demi Muhammad, tetapi merasa diri debater hebat, sehingga tidak bisa mengaitkannya dengan pertanyaan pertama yang saya ajukan di bagian bawah. Di mana di fakta atau informasi itu saya katakan Muhammad mencuri?
@isaku wrote:Btw caravan raids itu artinya penyerangan caravan bukan perampokan.
...Benar definisi "raid" adalah "A small-scale surprise attack” (The American Heritage DICTIONARY of the English Language, page 582). Apa tujuan atau goal dari “raid” itu? Apa hanya menyerang for the sake of menyerang seperti perang-perangan anak-anak? Bukan untuk mengambil atau mendapatkan barang-barang yang dibawa karavan itu?
andi wrote:#2. Sahih Muslim Book 10: 3809-3811 berisi perintah Muhammad kepada para pengikutnya untuk membunuh semua anjing di Madinah.
Number 3809: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported Allah's Messenger (may peace be upon him) giving command for killing dogs.
Number 3810: Ibn 'Umar (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered to kill dogs, and he sent (men) to the corners of Medina that they should be killed.
Number 3811: Abdullah (b. Umar) (Allah be pleased with them) reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) ordered the killing of dogs and we would send (men) in Medina and its corners and we did not spare any dog that we did not kill, so much so that we killed the dog that accompanied the wet she-camel belonging to the people of the desert.
@isaku wrote:Mohon maaf lagi pak, fakta ini bukan fakta mencuri. Andaikan anda menuntut karena pembunuhan anjing, mungkin bisa.
Dengan sendirinya yg ini pun gugur karena bukan fakta yg sesuai tuduhan anda.
...Sekali lagi anda saya maafkan, dan jawaban saya sama dengan yang pertama di atas tadi. Apa sudah ada saya simpulkan berdasarkan fakta itu bahwa Muhammad mencuri? Tuduhannya justru ada di kedua pertanyaan itu.
andi wrote:...Kepindahan Muhammad dan para pengikutnya dari Mekah ke Madinah adalah secara diam-diam dan terburu-buru, sehingga tidak membawa harta mau pun perbekalan yang bayak. Para anggota rombongan itu juga tidak punya keahlian tertentu, misalnya bertukang atau bertani. Oleh karenanya timbul pertanyaan:

Untuk #1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623)
Untuk #2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya?
andi wrote:...Mari kita saksikan apakah ada dan banyak muslim di LI ini yang terus terang, jujur dan sanggup bersikap impartial, objektif dan straight to the point dalam menjawab kedua pertanyaan yang telah saya ajukan di bulan puasa ini. Perkenankan saya berikan tambahan (tulisan berwarna biru) agar lebih mudah menjawabnya.
#1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623). Apa pekerjaan atau kegiatan yang tidak memerlukan keahlian dan modal tetapi dirahasiakan, yang bisa menghasilkan dalam waktu singkat atau instan?
#2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya? Siapa yang pertama-tama diduga sebagai pelaku bila anjing penjaga rumah mati karena diracun orang?
@isaku wrote:Saya sudah jawab kedua pertanyaan ini di trit anda sebelumnya. Pertanyaan ini tidak relevan disebut tuduhan, jadi sy tidak akan mengulangi untuk menjawab, kecuali anda menambahkan tuduhan didalamnya.
...Saya tidak ingat dan tidak mau repot mencari jawaban anda sebelumnya. Anda ulangi lagi kebiasaan ibu-ibu pedagang sayur di pasar becek itu. Mungkin cara presentasi saya di thread itu juga berbeda. Saya kira kali ini lebih sistematis dan lebih solid.
...Anda memang “pesilat lidah” yang cocok jadi “pokrol bambu di warteg” daripada jadi “debater yang memiliki kejujuran intelektual”, sehingga respons anda saya anggap angin lalu saja.
...Saya duga anda hanya ingin mencegah muslim lain menjawabnya, sehingga cepat-cepat memberikan tanggapan. Saya tunggu muslim yang lain saja – yang berpikir lurus, jernih dan jujur - muncul menjawab pertanyaan itu.

*@Semua lawan debat saya: Harap diperhatikan bahwa bung isaku yang pertama memulai serangan pribadi, bukan saya. Siapa pun yang melakukan serangan pribadi, akan saya balas dengan lebih menyakitkan.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 26, 2013 12:22 pm

@satria bergitar wrote:catatan :

saya termasuk salah satu orang yg tidak sependapat bahwa aisyah dinikahi rasulullah pada umur 6 tahun...
...Nati di babak ke-tiga hal itu kita perdebatkan, bung satria.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 12:25 pm

@satria bergitar wrote:catatan :
saya termasuk salah satu orang yg tidak sependapat bahwa aisyah dinikahi rasulullah pada umur 6 tahun...

faktanta..
itulah satu-satunya hadis yang eksplisit menyebut umur, bahkan kesaksian aisah sendiri..
hadis-hadis lain cuman digothak-gathuk dan hasilnyapun beda-beda semua

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 1:33 pm

andi wrote:Di mana di fakta atau informasi itu saya katakan Muhammad mencuri?
==================
Apa sudah ada saya simpulkan berdasarkan fakta itu bahwa Muhammad mencuri?
Syukurlah pak kalau bukan, masa pak andi seteledor itu.
andi wrote:Tuduhannya justru ada di kedua pertanyaan itu.
Sebetulnya mau nanya apa mau nuduh pak?

andi wrote:...Benar definisi "raid" adalah "A small-scale surprise attack” (The American Heritage DICTIONARY of the English Language, page 582). Apa tujuan atau goal dari “raid” itu? Apa hanya menyerang for the sake of menyerang seperti perang-perangan anak-anak? Bukan untuk mengambil atau mendapatkan barang-barang yang dibawa karavan itu?
Saya tanggapi sesuai tuduhan saja. pending dulu.

andi wrote:...Saya tidak ingat dan tidak mau repot mencari jawaban anda sebelumnya. Anda ulangi lagi kebiasaan ibu-ibu pedagang sayur di pasar becek itu. Mungkin cara presentasi saya di thread itu juga berbeda. Saya kira kali ini lebih sistematis dan lebih solid.
...Anda memang “pesilat lidah” yang cocok jadi “pokrol bambu di warteg” daripada jadi “debater yang memiliki kejujuran intelektual”, sehingga respons anda saya anggap angin lalu saja.
...Saya duga anda hanya ingin mencegah muslim lain menjawabnya, sehingga cepat-cepat memberikan tanggapan. Saya tunggu muslim yang lain saja – yang berpikir lurus, jernih dan jujur - muncul menjawab pertanyaan itu.
Yg dibold, semoga tidak terjadi "menepuk air didulang terpercik muka sendiri".
Yg hijau, suudzon, siapa pula yg bisa larang2, sy memang ingin menjawab tuduhan anda dan tidak ingin berlama2 mumpung ada waktu.

andi wrote:*@Semua lawan debat saya: Harap diperhatikan bahwa bung isaku yang pertama memulai serangan pribadi, bukan saya. Siapa pun yang melakukan serangan pribadi, akan saya balas dengan lebih menyakitkan.
eitsss, sy pikir cuma bumbu :D, mohon maaf kalau anda tersinggung. ibu2 pasar becek sih pake mampir.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by satria bergitar on Fri Jul 26, 2013 1:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:catatan :
saya termasuk salah satu orang yg tidak sependapat bahwa aisyah dinikahi rasulullah pada umur 6 tahun...

faktanta..
itulah satu-satunya hadis yang eksplisit menyebut umur, bahkan kesaksian aisah sendiri..
hadis-hadis lain cuman digothak-gathuk dan hasilnyapun beda-beda semua

banyak juga kesaksian hadist bukhari yg menandakan kesalahpahaman umur tsb...piss 

tapi sabar y om...kata bung andi ntar di bab 3 ajah...ketiwi 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 26, 2013 1:56 pm

@isaku wrote:Sy tidak tersanjung walaupun jarang2 ibu2 pasar becek mampu membuat mantan presdir terdiam dan tak mampu menjawab. piss
...Hinaan malah dianggap sanjungan. Apakah anda masih normal?
...Kalau lah saya pernah terdiam anda buat, saya ingin ceritakan joke orang Madura membuat BJ Habibie mati kutu. Siapa tahu anda dan ada pembaca belum pernah mendengarnya.
Suatu kali pak Habibie ke Madura untuk mencek apakah persiapan untuk kedatangan pak Harto sudah beres semuanya.
Di pinggir halaman tempat helikopter akan mendarat ada tiang bendera. Lalu, pak Habibie menyuruh orang di situ, "Pak, tolong ukur tinggi tiang bendera itu!"
Segera orang yang disuruhnya itu memanjat sambil membawa meteran. Pak Habibie melihat bahwa tiang itu pakai baut di bawah sehingga sebenarnya dapat direbahkan.
Ketika orang itu sudah turun, pak Habibie berkata: "Pak, mengapa repot-repot memanjat? Tiang itu kan bisa ditidurkan!?
Spontan dijawab: "Lho, bapak ini bigimana. Sampean kan suruh ukur tingginya. Kalau ditidurkan kan namanya ukuran panjang?!"
@isaku wrote:
andi wrote:...Tetapi kemana anda, yang menilai diri hebat itu, selama lebih dari tiga bulan, tidak memberikan contoh kelakuan atau perbuatan Muhammad yang tergolong mulia?
Sy tidak ingat kapan menilai diri sendiri hebat, dan sama sekali tidak merasa punya hutang untuk permintaan anda diatas, mungkin karena anda tidak memintanya spesifik ke saya.
...Saya sudah mafhum bahwa anda sering tidak memahami apa yang anda tulis, terutama makna implisitnya. Apa anda orang paling penting di LI ini sehingga harus saya kirimi PM atau secara eksplisit meminta jawaban anda?
...Apa anda bukan muslim yang cukup aktif di LI ini? Pertanyaan (15) calon murtadin, yang saya terjemahkan, saya tujukan kepada semua muslim. Saya yakin anda terus mengikuti thread itu, sambil menunggu kapan saat yang tepat untuk masuk. Misalnya ada pernyataan saya yang lemah. Buktinya, begitu topik berubah, dan anda merasa ada kesempatan menang, anda langsung hadir.
...Tetapi OK-lah, saya sudah lama memahaminya. Seperti banyak muslim lainnya, berbohong pun akan anda lakukan demi Muhammad. Mulai sekarang, tolong siapkan 5 contoh perbuatan atau kelakuan Muhammad yang tergolong mulia, lengkap dengan referensinya. Karena nanti hal itu mungkin akan dibutuhkan. Bukankah anda sudah mengatakan Muhammad itu orang paling mulia sepanjang masa?
@isaku wrote:btw, sy masih bertanya2 apa kira2 yg bisa dijanjikan Pak Andi pada saat semua tuduhannya tidak terbukti.

...Baca kembali pembukaan thread ini. Jangan berlagak pilon, atau anda memang manusia pilon!? Bila muslim dapat membantah ke-5 tuduhan yang saya ajukan, kelas Muhammad akan meningkat dari kelas A ke B. Dan bila muslim dapat mengajukan 5 contoh kelakuan atau perbuatan Muhammad yang mulia, maka kelasnya akan meningkat dari B ke C (orang mulia).
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 2:23 pm

@Pak Andi
Anda lost control

andi wrote:...Hinaan malah dianggap sanjungan. Apakah anda masih normal?
hati2 pak, biasanya yg suka menghina cuma makhluk yg hina.
andi wrote:...Apa anda bukan muslim yang cukup aktif di LI ini? Pertanyaan (15) calon murtadin, yang saya terjemahkan, saya tujukan kepada semua muslim. Saya yakin anda terus mengikuti thread itu, sambil menunggu kapan saat yang tepat untuk masuk. Misalnya ada pernyataan saya yang lemah. Buktinya, begitu topik berubah, dan anda merasa ada kesempatan menang, anda langsung hadir.
wow, keren analisisnya. Sy tdk akan membantah atau mengiyakan karena sy mengikuti dan menjawab apa yg menurut sy perlu dan sy tertarik. Dan sy rasa itu bukan urusan anda.
andi wrote:...Tetapi OK-lah, saya sudah lama memahaminya. Seperti banyak muslim lainnya, berbohong pun akan anda lakukan demi Muhammad.
sepertinya anda sudah kembali ke habitat asli anda, tk fitnah (maaf), saya tdk tahu harus mengucapkan selamat atau prihatin.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by musicman on Fri Jul 26, 2013 3:58 pm

@Andi C


...Saya menggunakan kata “mengembat” hanya sebagai variasi dan sinonim kata “menyetubuhi”.

Ya memang sinonim dari kata menyetubuhi, tapi kata tersebut siapapun tahu terkesan Kasar dan Kampungan. Saya yakin anda tidak seperti itu pak, tapi memang dibenak anda barangkali seperti itu lah gambaran anda tentang Nabi dan Aisyah, karena itulah saya beri gambaran..."Ini lho..Nabi Itu pakai cara menikah dengan Aisya artinya ngga main embat..."

Lalu..

"ini lho...alasan2 logisnya...dst..dst"...




@musicman wrote:Tapi saya katakan sudah tidak realistis lagi dilakukan dijaman sekarang. Semua Aspek yg memungkinkan dilaksanakannya Pernikahan dengan Gadis muda sudah sudah tertutup, dimana dunia medis sudah berbalik 180% dibanding pada masa abad 6 M.

...Anda tidak tega atau takut mengatakan dengan tegas, “Untuk masa sekarang Muhammad adalah penjahat seksual,” yang akan dijatuhi hukuman penjara, ya?


Kalau Nabi melakukannya pada jaman sekarang, yah jelas saja dipenjara. Kan sudah saya jelaskan, bahwa budaya permisif serta alasan2 logisnya kenapa pada saat itu menikahi gadis muda adalah hal yg sangat wajar.

Bahkan, Bukan hanya Nabi Muhammad, bahkan JIKA semua Nabi hidup pada jaman sekarang lalu misalnya menyebarkan agama Baru, pasti bisa juga dipenjara tuh pak Andi...

Jadi..Bukan hanya menikahi gadis muda saja yg dipenjara.



@musicman wrote:Setahu saya, urusan menikahi gadis muda dalam Islam adalah urusan syariat yg masih didebatkan dikalangan Muslim, hanya urusan Internal Muslim dan itu termasuk urusan Syariat yg tidak menyentuh fihak non muslim...

Mirip seperti Urusan Internal mereka (baca :Yahudi)

...Kelihatannya anda kurang memerhatikan makna dari agama Yahudi tidak ekspansif, yang berbeda dengan agama Islam dan Kristen yang bersifat dakwah. Ajaran Islam dengan jelas dan tandas menyuruh muslim membunuh siapa saja yang tidak mau menjadi pengikut Muhammad. Akibatnya non-muslim menjadi “usil” terhadap ajaran Islam dan mencari semua kelemahan dan keburukannya, termasuk riwayat pernikahan Muhammad, yang menurut ukuran sekarang termasuk kejahatan di banyak negara maju.
Saya juga selalu bingung mengapa muslim masih terus memusuhi Yahudi, yang tidak berdakwah kepada non-Yahudi. Setahu saya, satu-satunya alasan utamanya adalah karena Al Quran memang menyuruh muslim untuk memusuhi Yahudi.

Pak Andi, bukankah kita sedang bicara dalam ruang Lingkup menikahi Gadis Muda?

Kalau anda bicara masalah ekspansi, tentu hal tsb adalah hal yg sudah diluar konteks menikahi wanita muda...

dan catat:SAYA TIDAK MEMUSUHI SEMUA YAHUDI. Jadi kalau anda menyatakan keheranan akan prilaku Muslim yg memusuhi Yahudi, tidak tepat kalau hal itu anda tujukan kepada saya.




@musicman wrote:Untuk Urusan Keduniaan, Nabi tidak pernah mengatakan semua wajib diikuti oleh umatnya. Apa ada perintah Menikahi gadis 9 th dari mulut Nabi seperti perintah Sholat, zakat atau Rukum Islam Lainnya?
NOPE!

...Anda benar, bung musicman, bahwa Muhammad tidak pernah mengatakan semua kelakuannya wajib diikuti oleh umatnya. Tetapi juga tidak mengatakan boleh pilah-pilih: “Tiru yang baik, buang yang jelek.”
...Yang sering saya dengar dan baca adalah bahwa Nabi Muhammad adalah teladan yang paling sempurna untuk dipanuti dan ditiru. Tidak ada diberikan kekecualian, seperti jangan menikahi gadis di bawah umur.
...Ketika Syeh Puji mengatakan bahwa perbuatannya menikahi gadis di bawah umur meniru Muhammad, apa ada ulama muslim atau anggota MUI yang menegaskan bahwa perbuatan Muhammad itu tidak boleh ditiru? Kalau ada tolong kutip ke sini.

Saya tidak punya.

Yang saya punya adalah Hadits Nabi yg mengatakan bahwa Tidak ada kewajiban mengikuti semua perkataan dan tindak tanduk beliau selama itu urusan Dunia..dan itu sudah lebih cukup bagi saya..

Karena Nabi saya bukan MUI...tapi Muhammad anak Abdullah...



@Andi Cactusa wrote:
... Seorang pemimpin yang baik akan membuat standard yang lebih tinggi bagi dirinya dibanding untuk pengikutnya. Apalagi untuk nabi, standard yang dipatuhinya harus lebih tinggi lagi sehingga dapat berlaku sepanjang jaman. Kecuali anda sedang mengatakan bahwa Muhammad bukan nabi, dan Alloh yang mengutusnya adalah Tuhan abal-abal sehingga tidak tahu standard yang akan berlaku di kemudian hari.
... Bila kelakuan atau perbuatan Muhammad hanya justifyable untuk masa lalu, seperti yang anda utarakan, tetapi dinilai buruk menurut standard masa kini, maka kenabian Muhammad juga hanya pantas untuk masa lalu, bukan untuk manusia masa sekarang. Bila Muhammad memang menyetubuhi gadis ingusan 9 tahun, maka seharusnya semua muslim Indonesia yang waras segera meninggalkan Islam.

...Bung musicman, mengapa anda skip kedua pernyataan saya yang di atas?

Pak andi...Kan sudah saya bawa Hadits untuk menjelaskan masalah tsb?

Baik..saya revisi dengan meng quote dua pernyataan anda diatas sebelum tulisan Hadits yg saya bawa
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Fri Jul 26, 2013 5:59 pm

@Bung musicman dan isaku,

...Kiranya sudah cukup perbincangan kita di luar subjek yang sedang dibicarakan. Seperti ucapan Tukul yang populer, "kembali ke...laptop."
...Saya persilahkan kepada semua yang berminat untuk menjawab kedua pertanyaan itu.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Andi Cactusa on Sat Jul 27, 2013 9:44 am

...Kiranya akan sia-sia menunggu muslim menjawab kedua pertanyaan itu, karena mereka sungkan, rikuh atau tidak akan tega. Agar diskusi tidak macet, maka saya berikan saja jawabannya yang paling masuk akal saya.

#1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623). Apa pekerjaan atau kegiatan yang tidak memerlukan keahlian dan modal tetapi dirahasiakan, yang bisa menghasilkan dalam waktu singkat atau instan?
...Jawabannya: Mencuri.

#2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya? Siapa yang pertama-tama diduga sebagai pelaku bila anjing penjaga rumah mati karena diracun orang?
...Jawabannya: Pencuri atau maling.

...Sekarang, saya persilahkan semua netter memberikan respons, tanggapan, persetujuan, sangkalan atau bantahan. Monggo!
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by musicman on Sat Jul 27, 2013 10:02 pm

@Andi C

...Kiranya akan sia-sia menunggu muslim menjawab kedua pertanyaan itu, karena mereka sungkan, rikuh atau tidak akan tega. Agar diskusi tidak macet, maka saya berikan saja jawabannya yang paling masuk akal saya.

Ahh, ternyata terlewat pak Andi..
Karena saya memang terfokus dengan masalah Aisyah sehingga tidak sadar ada pertanyaan lain pada post halaman pertama anda....
Tidak apa, Toh pertanyaan anda yg sudah anda jawab sendiri dibawah akan saya coba jawab sesuai dengan pemahaman saya



#1: Apa pekerjaan atau mata pencaharian Muhammad dkk untuk menopang hidup mereka selama lebih-kurang 14 bulan? (Dari Oktober 622 hingga Desember 623). Apa pekerjaan atau kegiatan yang tidak memerlukan keahlian dan modal tetapi dirahasiakan, yang bisa menghasilkan dalam waktu singkat atau instan?
...Jawabannya: Mencuri.

bukan..bukan...
Bukan mencuri...Tapi mereka saling Bagi Hasil Kebun..

Muslim Number 3318
Dan telah menceritakan kepadaku Abu At Thahir dan Harmalah keduanya; telah mengabarkan kepada kami Ibnu Wahb telah mengabarkan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab dari Anas bin Malik dia berkata, "Ketika kaum muhajirin tiba dari Makkah ke Madinah, mereka datang dengan tidak membawa sesuatupun, sedangkan kaum Anshar mempunyai tanah dan kebun kurma yang luas. Maka orang-orang Anshar membagikan sebagiannya kepada Sahabat Muhajirin dengan syarat mereka memberikan setengah dari hasil penennya setiap tahun. Maka orang-orang Muhajirin pun membayar kepada orang-orang Anshar dengan kerja dan makanan." Ibu Anas bin Malik atau yang biasa dipanggil Ummu Sulaim, dan Ibu Abdullah bin Abu Thalhah - saudara seibu Anas-, Ibu Anas memberikan kebun kurma miliknya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, lalu beliau memberikannya kepada Ummu Aiman, budak Ibu Usamah bin Zaid." Ibnu Syihab berkata, "Lalu Anas bin Malik mengabarkan kepadaku, bahwa ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam kembali dari perang Khaibar beliau pulang ke Madinah, lalu kaum muhajirin mengembalikan kebun kurma pemberian kaum anshar kepada mereka." Ibnu Syihab berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam juga mengembalikan kebun kurmanya kepada ibuku, dan beliau shallallahu 'alaihi wasallam juga memberikan bagian dari kebun kurmanya kepada Ummu Aiman." Ibnu Syihab berkata, "Yang menjadi permasalahan Ummu Aiman ialah, bahwa Ibu Usamah bin Zaid dulunya seorang pelayan milik Abdullah bin Abdul Muththallib yang berasal dari Habasyah. Ketika Aminah (Ibu Rasul) melahirkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah ditinggal wafat oleh ayahnya, maka Ummu Aimanlah yang merawat beliau hingga beliau shallallahu 'alaihi wasallam dewasa, kemudian ia dimerdekakan dan dinikahi oleh Zaid bin Haritsah. Ummu Aiman meninggal dunia lima tahun setelah meninggalnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam."


Jadi ....Profesi Nabi dan Kaum Muslimin pada saat awal kedatangan ke Madinah adalah Menjalankan ekonomi Bagi Hasil Pak Andi..



#2: Orang berprofesi apa yang punya tendensi paling tinggi membunuh anjing, karena menganggap anjing menghalangi atau menggagalkan pekerjaannya? Siapa yang pertama-tama diduga sebagai pelaku bila anjing penjaga rumah mati karena diracun orang?
...Jawabannya: Pencuri atau maling.


...Sekarang, saya persilahkan semua netter memberikan respons, tanggapan, persetujuan, sangkalan atau bantahan. Monggo!

Karena Pekerjaan Nabi dan Kaum Muslimin saat awal Hijrah ke Madinah adalah menjalankan ekonomi bagi hasil, maka kesimpulan anda selanjutnya Tertolak.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Muhammad Orang Mulia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik