FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 1 dari 15 1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:33 pm

kristen akan berkata ; membaca perjanjian lama sebaiknyah dilakukan dalam/dibawah terang perjanjian baru..
apa artinyah ini?
penafsiran paulus memegang peranan penting dalam hal menjadikan yesus sebagai mesiah dan sebagai tuhan..
anda akan mencapai hasil yang berbeda dengan penafsiran paulus..

membaca perjanjian lama dalam terang kitab kanon pun akan membawa hasil yang berbeda dengan ditambah surat2 paulus..

satu tema sentral nubuatan bibel adalah janji dari usia masa depan kesempurnaan ditandai dengan perdamaian dan pengenalan akan tuhan secara universal. (Yesaya 2:1-4, 32:15-18, 60:15-18, Zefanya 3:9; Hosea 2:20-22, Amos 9:13-15, Mikha 4:1-4; Zakharia 08:23 , 14:09, Yeremia 31:33-34)

bibel menegaskan bahwa mesias akan:
1.Membangun Kuil Ketiga (Yehezkiel 37:26-28).
2.Kumpulkan semua Yahudi kembali ke Tanah Israel (Yesaya 43:5-6).
3.perdamaian di dunia serta mengakhiri semua kebencian, penindasan, penderitaan dan penyakit. Seperti dikatakan: "Bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan belajar perang lagi manusia." (Yesaya 02:04)
4.Menyebarkan pengetahuan universal tuhan israel, yang akan menyatukan manusia sebagai satu umat..seperti dikatakan Zakharia 14:9..

bila seseorang gagal untuk memenuhi salah satu kondisi tersebut, maka dia tidak bisa menjadi mesias..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 10:55 pm

yesaya 11 (1) Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.

mesias haruslah seorang raja dan bukan sekedar keturunan raja..tuntutan sebagai seorang raja dijelaskan oleh..
(1) Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
(4) Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.

yeremia 23
(5) Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.

dan kita sama mengetahui bahwa yesus belum melakukan keadilan dan kebenaran sebagai petinggi negara di yerusalem..

kemudian,menurut klaim kristen bahwa yesus adalah produk dari kelahiran dari seorang perawan, dia tidak memiliki ayah - dengan demikian menurut yudaisme maka yesus tidak memenuhi persyaratan mesianis yang turun di sisi ayahnya dari raja daud..

seorang misionaris walter riggans dengan jujur mengakui:
"Tidak ada cetak biru jelas dalam Alkitab Ibrani yang dapat dikatakan untuk tegas menunjuk kepada Yesus. Hanya setelah satu telah datang untuk percaya bahwa Yesus adalah Mesias, dan lebih khusus jenis Mesias bahwa ia adalah, apakah semuanya mulai masuk akal ... "(Yehoshua Ben David, Olive Press 1995, hal.155)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by alex77 on Sun Jul 28, 2013 12:39 pm

sebaiknya pak abu jawab dulu pertanyaan bung wedi...
sperti yang pak abu kutip pada post #1

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sun Jul 28, 2013 4:18 pm

jenis yahudi yang menolak dan menerima itu bukan urusan sayah..yang sayah tau bahwa dari isi kitab kanon tuh yesus gak diakui sebagai mesias oleh yahudi..dan sampe sekarang pun yahudi masih nunggu mesias..maria kan yahudi juga,apakah maria menolak yesus sebagai mesias?menurut kitab kanon gak kan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 4:34 pm



bagi yang menolak mesias/juruselamat...

Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sun Jul 28, 2013 4:44 pm

yah kan sayah bilang apa?kalow baca PL dengan acuan PB maka akan diperoleh hasil "yesus = mesias/tuhan"..
tetapi benarkah seperti itu?
gak..karena yudaisme gak kenal konsep naruto..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 4:49 pm

@abu hanan wrote:yah kan sayah bilang apa?kalow baca PL dengan acuan PB maka akan diperoleh hasil "yesus = mesias/tuhan"..
tetapi benarkah seperti itu?
gak..karena yudaisme gak kenal konsep naruto..

ya itu urusan judaism..
tapi kamu kan gak bisa membantah bahwa Yesus = Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sun Jul 28, 2013 5:10 pm

bantahan sayah kalow yesus = tuhan uda tersebar di banyak trit..tapi di trit ini,sayah sedang "berposisi" pemerhati yudaisme..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 5:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

silakan pemerhati membantah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sun Jul 28, 2013 6:35 pm

lha post 1 sampe 3 kan uda bantahan..lagian yesaya 43/11 gak bisa dirujukkan ke yesus..kecuali pake PB dan kalow uda bawa PB maka semua hal terkait mesias dan tuhan akan gathukmology..dan kalow emang mau konsisten dengan tuhan PL itu yesus maka juga harus diakui bahwa yesus adalah kejam dan hukum kasih juga menyimpang dari PL..tapi sayah gak bahas hukum kasih disini..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 9:46 pm



judaismnya saya sodori ini:
@SEGOROWEDI wrote:
Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

masihy nunggu siapa lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Mon Jul 29, 2013 10:54 am

@SEGOROWEDI wrote:

judaismnya saya sodori ini:
@SEGOROWEDI wrote:
Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

masihy nunggu siapa lagi?
yeremia 23
(5) Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Mon Jul 29, 2013 11:21 am

di kitab *Delete By:mod* juga ada di
Yohanes 10:22-39 Yesus Ditolak Oleh Orang Yahudi

Bukti otentik Yesus ditolak yahudi
Yang menangkap dan menyalib yesus siapa?
YAHUDI  toh
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Mon Jul 29, 2013 11:36 am

YUDAISME atau bukan
Yang paling mendasar YAHUDI cuma percaya messias akan datang setelah Solomon Temple bisa didirikan untuk selanjutnya duduk di singgasananya.

Makanya ampe sekarang Mesjid Al Aqsa yang di claim sebagai x solomon terus dipugar untuk dirobohkan.

Naudzubillah
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by hubaya on Mon Jul 29, 2013 11:52 am

Tuhan yang disembah orang yahudi adalah Tuhan yang maha mendengar... maka orang yahudi berdoa secara direct langsung kepada Tuhan.
Sehingga konsep 'berdoa lewat pengantara yesus' atau pengantara orang2 kudus tidak dapat diterima yahudi.
Istilahnya; 'berdoa kok pake pengantara'

Tuhan yang disembah orang yahudi adalah Tuhan yang maha pengampun.. maka orang yahudi berdoa secara direct langsung kepada Tuhan untuk memohon ampunan atas dosa2 mereka sesuai peraturan taurat termasuk juga aturan yom kippur.. dan tiap manusia bertanggung jawab atas dosanya sendiri.
Sehingga konsep 'darah yesus menebus dosa' tidak dapat diterima yahudi.

Demikian pula pada persembahan kurban; digunakan HEWAN.. bukan manusia.

Sehingga konsep 'Tuhan menjadi manusia lalu menyerahkan diri sebagai kurban pengganti hewan bagi Tuhan yang lain' tidak dapat diterima orang yahudi.. dan dianggap 'ajaran pagan'



hubaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 80
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta
Join date : 13.07.13
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by dhans on Mon Jul 29, 2013 1:05 pm

Yesus ditolak Yahudi karena Yesus Bukan Mesias sesuai dengan kitab yang mereka gunakan, dan masih digunakan oleh kristen saat ini juga....

satu saja nubuat tidak terpenuhi maka sang yesus bukan mesias...lah mesias aja bukan gimana mau maksa kalau yesus tuhan...

Tambahan referensi :

7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.


Yesus Mesias = klaim paulus, yg baru ketemu yesus beberapa hari saja, bukan berdasarkan kitab sebelumnya yg bahkan masih dipakai..!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 11:32 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

judaismnya saya sodori ini:
@SEGOROWEDI wrote:
Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

masihy nunggu siapa lagi?
yeremia 23
(5) Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.

sekarang malah dipimpin PM..
mo nunggu 'raja' sampai kapan lagi?
nunggu 'Juruselamat' dan malaikat sudah menyampaikannya..
salah sendiri. masih nunggu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 11:37 pm

@dhans wrote:Yesus ditolak Yahudi karena Yesus Bukan Mesias sesuai dengan kitab yang mereka gunakan, dan masih digunakan oleh kristen saat ini juga....

satu saja nubuat tidak terpenuhi maka sang yesus bukan mesias...lah mesias aja bukan gimana mau maksa kalau yesus tuhan...

Tambahan referensi :

7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.


Yesus Mesias = klaim paulus, yg baru ketemu yesus beberapa hari saja, bukan berdasarkan kitab sebelumnya yg bahkan masih dipakai..!!

malaikat lho yang bilang:
Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.


dan Yesus sendiri tentunya..
Yohanes 4:26
Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Thu Aug 01, 2013 12:11 pm

sekarang malah dipimpin PM..
mo nunggu 'raja' sampai kapan lagi?
nunggu 'Juruselamat' dan malaikat sudah menyampaikannya..
salah sendiri. masih nunggu..
yah kan ayat tinggal diganti..raja menjadi KEPALA PEMERINTAHAN/NEGARA..text book kok terus..piye toh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by dhans on Thu Aug 01, 2013 12:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:Yesus ditolak Yahudi karena Yesus Bukan Mesias sesuai dengan kitab yang mereka gunakan, dan masih digunakan oleh kristen saat ini juga....

satu saja nubuat tidak terpenuhi maka sang yesus bukan mesias...lah mesias aja bukan gimana mau maksa kalau yesus tuhan...

Tambahan referensi :

7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.


Yesus Mesias = klaim paulus, yg baru ketemu yesus beberapa hari saja, bukan berdasarkan kitab sebelumnya yg bahkan masih dipakai..!!

malaikat lho yang bilang:
Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.


dan Yesus sendiri tentunya..
Yohanes 4:26
Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

iya..iya....itukan klaim orkris mas..nah emang apa topik tret ini..??
tapi, bagaimana umat Yahudi saat itu bisa percaya..?? sementara yesus tidak memenuhi kriteria mesiah dalam nubuatnya..!

nah lucunya kalian kan masih menggunakan PL ke gereja, kenapa ayat2 PL dianggap ayat2 kesalahan/omong kosong..!
kenapa yesus si mesias, tidak memenuhi ramalan org terdahulu (PL)..??kenapa mas..?

ga ada bedanya dong dengan tukang domba di komplek saya, kalau saya bilang dia Juga Juru selamat/mesias...! lha wong sama2 ga perlu memenuhi nubuat PL..!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by wolfie on Thu Aug 01, 2013 12:47 pm

@Semua Muslim

Yang tidak memenuhi Nubuat PL itu yg mana?

mau yg mana dulu dibahas..1-1, biar gk saling Nyanyi Karokean sendiri-sendiri
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by dhans on Thu Aug 01, 2013 1:27 pm

Boleh Yang ini duluan pak...

2 Sam

7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.
7:14 Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia.


ituh....apakah yesus yg dimaksud...??
silahkan pencerahannya untuk syarat pertama nya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by wolfie on Thu Aug 01, 2013 4:54 pm

Itu nubuat Yesus...OK, trus dimana yg menjadi keraguannya?
Masak cm kasih ayat tapi tidak kasih dimana yg menjadi fokus tuduhannya..

Ntar Gua omong apa, elo malah kemana lagih...

masalahnya emang dmn itu ayat?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 01, 2013 10:47 pm

@abu hanan wrote:
sekarang malah dipimpin PM..
mo nunggu 'raja' sampai kapan lagi?
nunggu 'Juruselamat' dan malaikat sudah menyampaikannya..
salah sendiri. masih nunggu..
yah kan ayat tinggal diganti..raja menjadi KEPALA PEMERINTAHAN/NEGARA..text book kok terus..piye toh?

ya biarin aja,,
sudah diberitahu malaikat juga..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 15 1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik