FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 5 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

First topic message reminder :

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:31 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:@ Sabil

Kalau kagak tahu tanyakan ke Abu, mungkin bisa membantu anda menjawab.
Lho...lho anda salah alamat dong jika menanyakan menurut qur'an, wak abu ingin tahu jawaban dari kalian sebagai pengagum dan penikmat PL dan PB.
Bukankah bung SW sudah mengusung salah satu alasannya.
Sedikit penjelasan dari Quran kan terasa lebih mantap githu lo.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 9:33 pm

@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:@ Sabil

Kalau kagak tahu tanyakan ke Abu, mungkin bisa membantu anda menjawab.
Lho...lho anda salah alamat dong jika menanyakan menurut qur'an, wak abu ingin tahu jawaban dari kalian sebagai pengagum dan penikmat PL dan PB.
Bukankah bung SW sudah mengusung salah satu alasannya.
Sedikit penjelasan dari Quran kan terasa lebih mantap githu lo.
Bukan masalah mantap gak mantap...itu namanya OOT kom. Paham!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:36 pm


sebagai perbandingan keknya ditoleransi..
silakan BIL!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 9:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sebagai perbandingan keknya ditoleransi..
silakan BIL!
Saya sudah cukup toleran lho wed.
Jika kalian bijak dan penasaran kenapa tidak tanya langsung ke yahudi...  bobo 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:46 pm


ini bukan soal yahudi, BIL
tapi alasan isa disalaba versi qoran
apa alasannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 9:55 pm

Sudah banyak dijabarkan diatas, dan harus berapa kali diurai...wedi...wedi.

“Dan karena ucapan mereka (orang-orang Yahudi): Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” (An-Nisa’: 157-158)

Di antara kejahatan yang pernah dilakukan oleh orang-orang Yahudi adalah upaya pembunuhan terhadap salah satu nabi utusan Allah subhanahu wata’ala yang mulia, yaitu Isa Al-Masih bin Maryam ‘alaihissalam, setelah sebelumnya mereka dengki kepada beliau, mendustakan, dan tidak mau beriman kepada Allah SWT. Begitulah Yahudi, membunuh nabi merupakan sifat dan kebiasaan mereka sejak dahulu.


Sangatlah pantas jika orang-orang Yahudi adalah sekelompok manusia yang dilaknat dan dimurkai oleh Allah SWT. Perangainya yang licik dan perilakunya yang jahat menjadikan mereka sebagai umat yang hina dan rendah.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 24, 2013 10:49 pm

Jiaaahhhh @Wediiiii.....
#94 gw dicuekin!!
 awas 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by aliumar on Tue Dec 24, 2013 11:57 pm

Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu.
apa ya yg menyebabkan timbul keragu-raguan dlm diri para yahudi ? padahal jelas2 mereka menyaksikan langsung peristiwa penyaliban tsb.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Dec 25, 2013 3:23 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Wed Dec 25, 2013 8:48 am

Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu.
apa ya yg menyebabkan timbul keragua-raguan dlm diri para yahudi ? padahal jelas2 mereka menyaksikan langsung peristiwa penyaliban tsb.
Potongan ayat diatas dimaksudkan karena Allah SWT melindungi para rasul Ulul Azmi tak terkecuali Isa as, seperti Allah telah menyelamatkan Nabi Nuh dari tenggelam, Nabi Ibrahim dari Api, Nabi Musa dari Fir’aun, Nabi Muhammad dari musyrikin.

Al-Qur'an mengkonfirmasi terjadinya pembunuhan dan penyaliban pada diri orang lain yang diserupakan dengan Nabi Isa. Dan yang disaksikan dan jadi tontonan yang dipancang di tiang salib itu bukan nabi Isa as
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 9:06 am

@Ibnu Sabil wrote:Di antara kejahatan yang pernah dilakukan oleh orang-orang Yahudi adalah upaya pembunuhan terhadap salah satu nabi utusan Allah subhanahu wata’ala yang mulia, yaitu Isa Al-Masih bin Maryam ‘alaihissalam, setelah sebelumnya mereka dengki kepada beliau, mendustakan, dan tidak mau beriman kepada Allah SWT. Begitulah Yahudi, membunuh nabi merupakan sifat dan kebiasaan mereka sejak dahulu.

Sangatlah pantas jika orang-orang Yahudi adalah sekelompok manusia yang dilaknat dan dimurkai oleh Allah SWT. Perangainya yang licik dan perilakunya yang jahat menjadikan mereka sebagai umat yang hina dan rendah.

mana kisahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???
 pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Wed Dec 25, 2013 9:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Di antara kejahatan yang pernah dilakukan oleh orang-orang Yahudi adalah upaya pembunuhan terhadap salah satu nabi utusan Allah subhanahu wata’ala yang mulia, yaitu Isa Al-Masih bin Maryam ‘alaihissalam, setelah sebelumnya mereka dengki kepada beliau, mendustakan, dan tidak mau beriman kepada Allah SWT. Begitulah Yahudi, membunuh nabi merupakan sifat dan kebiasaan mereka sejak dahulu.

Sangatlah pantas jika orang-orang Yahudi adalah sekelompok manusia yang dilaknat dan dimurkai oleh Allah SWT. Perangainya yang licik dan perilakunya yang jahat menjadikan mereka sebagai umat yang hina dan rendah.

mana kisahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???
 pusing 
Lha....koq nanya saya, kamu cek di injil ada apa kagak?..  panas 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by aliumar on Wed Dec 25, 2013 3:32 pm

Potongan ayat diatas dimaksudkan karena Allah SWT melindungi para rasul Ulul Azmi tak terkecuali Isa as, seperti Allah telah menyelamatkan Nabi Nuh dari tenggelam, Nabi Ibrahim dari Api, Nabi Musa dari Fir’aun, Nabi Muhammad dari musyrikin.

Al-Qur'an mengkonfirmasi terjadinya pembunuhan dan penyaliban pada diri orang lain yang diserupakan dengan Nabi Isa. Dan yang disaksikan dan jadi tontonan yang dipancang di tiang salib itu bukan nabi Isa as
ga menjawab pertanyaannya...
Yg saya tanyakan perihal keragua-raguan pada bani Israel perihal peristiwa penyaliban.

Apa yg menyebabkan timbulnya keragu-raguan pada bani Israel perihal peristiwa penyaliban padahal mereka sendiri menyaksikan secara langsung peristiwa penyaliban tsb?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 11:48 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Di antara kejahatan yang pernah dilakukan oleh orang-orang Yahudi adalah upaya pembunuhan terhadap salah satu nabi utusan Allah subhanahu wata’ala yang mulia, yaitu Isa Al-Masih bin Maryam ‘alaihissalam, setelah sebelumnya mereka dengki kepada beliau, mendustakan, dan tidak mau beriman kepada Allah SWT. Begitulah Yahudi, membunuh nabi merupakan sifat dan kebiasaan mereka sejak dahulu.

Sangatlah pantas jika orang-orang Yahudi adalah sekelompok manusia yang dilaknat dan dimurkai oleh Allah SWT. Perangainya yang licik dan perilakunya yang jahat menjadikan mereka sebagai umat yang hina dan rendah.

mana kisahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???
 pusing 
Lha....koq nanya saya, kamu cek di injil ada apa kagak?..  panas 

saya tanya versi qoran!
mana kisah kedengkian dan pendustaan yahudi pada isa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Thu Dec 26, 2013 10:24 pm

dari sanah kemari..masih belum terwakili..
mengafa oh mengafa..
aku tak berdaya..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 10:54 pm


alasan yang jelas kek #42 itu, lho..
gak hanya statement

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 4:54 am

sudah hukum alam, yang lama menolak yang baru dan seterusnya. kalau masih ada yang lama yang masih ali, tak akan ada yang baru
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 9:05 am


nolak itu kan ada alasannya..
lha alasannya apa menurut mohammad di qoran bikinannya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jan 11, 2014 3:50 pm

@jaya wrote:
@abu hanan wrote:jenis yahudi yang menolak dan menerima itu bukan urusan sayah..yang sayah tau bahwa dari isi kitab kanon tuh yesus gak diakui sebagai mesias oleh yahudi..dan sampe sekarang pun yahudi masih nunggu mesias..maria kan yahudi juga,apakah maria menolak yesus sebagai mesias?menurut kitab kanon gak kan?

Apa bener Yesus ditolak Yahudi, apa maksudnya ditolak Yahudi? Penasaran juga ne bos, mank apa arti kata "Yahudi" itu sendiri?
kamsut ditolak?lha yahudi kan nunggu messiah yang lengkap wal digdaya..seperti sebagai pemimpin politik,otoritas hukum tertinggi (baca;hakim negara) dll..
arti kata yahudi?yah uda deh.sayah ganti "kaumnyah/bangsanyah"..

http://www.jewfaq.org/mashiach.htm
google wrote:Dalam Olam Ha-Ba, seluruh dunia akan mengakui Yahudi Gd sebagai satu-satunya Gd benar, dan agama Yahudi sebagai satu-satunya agama yang benar (Yesaya 2:3; 11:10; Mikha 4:2-3; Zakharia 14: 9).


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 7:54 pm


ditolak sebagai Mesias/Juruselamat..
ditolak karena menyamakan diriNya dengan Allah

kalau menurut qoran, ditolak karena apa bu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 12:05 pm

ditolak lah, orang pinter itu bisa mikir, tuhan itu BUKAN juruselamat, tapi SUMBER keselamatan.

Bukan JALAN, tapi TUJUAN.

think
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 12:10 pm


yang ditanyakan:
penolakan yahudi menurut alqoran, mut!
kenapa sampai ia disalib

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 12:15 pm

karena ada kafir kristen yang memalsukan injil, dan bilang ke yahudi kalau yesus itu tuhan, jelaslah yahudi marah, tuhannya dihina. tuhan kok jaid manusia, coba ah dibunuh, mampus gak tuh
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 2:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ditolak sebagai Mesias/Juruselamat..
ditolak karena menyamakan diriNya dengan Allah

kalau menurut quran, ditolak karena apa bu??
nih yesus sama dengan isa?lagian juga dari awal kan sayah pake bibel..kok nyelonong tanya versi islam?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 5:32 pm

@Mutiaraa wrote:karena ada kafir kristen yang memalsukan injil, dan bilang ke yahudi kalau yesus itu tuhan, jelaslah yahudi marah, tuhannya dihina. tuhan kok jaid manusia, coba ah dibunuh, mampus gak tuh

dibunuh karena menyamakan diri dengan Tuhan
itu versi Injil..
yang saya tanyakan: versi alquran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 5:34 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ditolak sebagai Mesias/Juruselamat..
ditolak karena menyamakan diriNya dengan Allah

kalau menurut quran, ditolak karena apa bu??
nih yesus sama dengan isa?lagian juga dari awal kan sayah pake bibel..kok nyelonong tanya versi islam?

sebaai pembanding sih, BU
penasaran gue; kok gak ada alasannya kenapa dia disalabu yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik