FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

First topic message reminder :

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 8:11 am

yahudi kafir itu ingkar pada perintah Allah, mereka ingkari nabi-nabi setelah nabi Musa, bahkan nabi Musa sendiri pun diingkarinya, mereka lebih memilih menyembah tembok ratapan sebagaimana nenek moyangnya yang menyembah patung sapi daripada taat pada nabi Isa untuk menyembah Allah yang tak bisa mereka lihat.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 9:42 am


gak usah kemana-mana, MUT
fokus ke isa: apa ia disalabu karena tidak dipercaya sebagai nabi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 10:42 am

isa mau coba dibunuh karena memang yahudi kafir itu ingkar pada para nabi.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 10:45 am


jawab yang tegas:
apa ia disalabu karena tidak dipercaya sebagai nabi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 12:58 pm

isa mau dibunuh kafir yahudi karena memang kafir yahudi itu ingkar dengan para nabi, bahkan ingkar pada nabi Musa
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 1:00 pm


yang mereka ingkari atas isa apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 1:10 pm

keNABIannya

klaian sama kafirnya...bedanya kristen lebay menuhankan Isa, yahudi justru mengingkari kenabian isa, isa bagi yahudi cuma manusia BIASA, lelaki biasa, kalau menurut kristen yesus lelaki abnormal, bukan lelaki biasa
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 1:23 pm

@Mutiaraa wrote:keNABIannya

jadi..
isa disalabu karena ditolak sebagai nabi
apa alasan mereka bahwa isa bukan nabi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:38 am

karena mereka ingin berkuasa dan melakukan segala hal sesuai kemauannya sendiri, tak mau diatur oleh Allah, mereka hanya mau menyembah tuhan yang bisa mereka lihat, meski ia tahu bahwa itu tuhan palsu, seperti patung sapi yang ia bikin sendiri itu dll, itulah yahudi kafir mereka memang selalu ingkar kepada para nabi dan menentang perintah Allah.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 6:56 am



pakai dasar alquran dong, MUT
tidak modal ngarang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:50 pm

makanya baca Quran,secara menyeluruh, itu ayatnya banyak sekali.

bisa jadi satu buku sendiri, bahkan bisa berjild-jilid buku kalau mau bahas itu.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Paradise OK on Sat May 24, 2014 11:58 pm

krn mereka (Yahudi/sebagian) seprti anda ,,,,,, dan itu tersirat dalam Firman TUHAN..... maukah anda bertahan bagian dari mereka yg menolah Firman TUHAN ????

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Kedunghalang on Sun May 25, 2014 12:45 am

Isa Ibnu Maryam (Yesus) as ditolak orang-orang Yahudi yang berperilaku suka membunuh dan mendustakan para nabi dengan tuduhan Nabi / Al Masih Palsu dan penodaan agama. Imam Mahdi yang dijelaskan dalam Al Qur'an sebagai Perumpamaan Isa Ibnu Maryam juga ditolak umat Islam yang mengikuti perilaku orang-orang Yahudi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 8:04 am

@Kedunghalang wrote:
Isa Ibnu Maryam (Yesus) as ditolak orang-orang Yahudi yang berperilaku suka membunuh dan mendustakan para nabi dengan tuduhan Nabi / Al Masih Palsu dan penodaan agama.  Imam Mahdi yang dijelaskan dalam Al Qur'an sebagai  Perumpamaan Isa Ibnu Maryam juga ditolak umat Islam yang mengikuti perilaku orang-orang Yahudi.

mana bukti di alquran bahwa isa ditolak sebagai nabi oleh yahudi/israel?
emang yang menabikan orang mana?

*gak usah promo nabi perumpamaan palsu MGA ya..
beresin dulu soal imam mahdi di azzhukruf dan perumpamaan di hadis
kemudian soal seorang rasul (muhammad) yang diutus kepada kaum yang buta huruf dan kaum lain
simpl keimanan ahmadiah yang ternyata kosong/salah hanya karena gak bisa baca

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 9:42 am

Alasan Yesus ditolak yahudi mirip seperti alasan orang kristen menolak Muhammad saaw. Meskipun mereka tahu akan sifat2 dan ciri2 kenabian. Sebagian menerima, sebagian lagi hatinya mengakui tapi lidahnya menolak atw sebaliknya. Yang sebagian lainnya benar2 ingkar.
ulangan 18:20
Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

Mungkin ayat ulangan diatas itulah justifikasi bani israil membunuh para nabi. Termasuk konspirasi mereka dgn penjajah utk membunuh yesus, walopun gagal.
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 9:47 am

@RHCP wrote:Alasan Yesus ditolak yahudi mirip seperti alasan orang kristen menolak Muhammad saaw. Meskipun mereka tahu akan sifat2 dan ciri2 kenabian. Sebagian menerima, sebagian lagi hatinya mengakui tapi lidahnya menolak atw sebaliknya. Yang sebagian lainnya benar2 ingkar.
ulangan 18:20
Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

Mungkin ayat ulangan diatas itulah justifikasi bani israil membunuh para nabi. Termasuk konspirasi mereka dgn penjajah utk membunuh yesus, walopun gagal.
 ehmm 

ang saya tanya itu alquran-mu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 10:53 am

udah terima aja wed......
klo dulu ngga ada yg nolak, skrg ngga ada kekristenan!
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 3:03 pm


dari dulu ada yang menerima dan jadi pengikut (kristen)
dan ada yang menolak (yahudi)

btw. ulangan 18:20 itu pas banget buat muhammad
langsung casciscus tapi diklaim dari Tuhan
maka ia harus mati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Kedunghalang on Sun May 25, 2014 4:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Isa Ibnu Maryam (Yesus) as ditolak orang-orang Yahudi yang berperilaku suka membunuh dan mendustakan para nabi dengan tuduhan Nabi / Al Masih Palsu dan penodaan agama.  Imam Mahdi yang dijelaskan dalam Al Qur'an sebagai  Perumpamaan Isa Ibnu Maryam juga ditolak umat Islam yang mengikuti perilaku orang-orang Yahudi.

mana bukti di alquran bahwa isa ditolak sebagai nabi oleh yahudi/israel?
emang yang menabikan orang mana?

*gak usah promo nabi perumpamaan palsu MGA ya..
beresin dulu soal imam mahdi di azzhukruf dan perumpamaan di hadis
kemudian soal seorang rasul (muhammad) yang diutus kepada kaum yang buta huruf dan kaum lain
simpl keimanan ahmadiah yang ternyata kosong/salah hanya karena gak bisa baca

Al Qur'an mengisyaratkan bahwa Nabi Isa / Yesus as ditolak oleh orang-orang Yahudi (Bani Israil) dalam ayat berikut:
Dan mereka (orang-orang Yahudi/Bani Israil yang memusuhi Al Masih) membuat rencana dan Allah pun membuat rencana; dan Allah adalah sebaik-baik Perencana. (Ali Imran 3:54/55).

Orang-orang Yahudi (yang menolak Nabi Isa / Yesus as) telah merencanakan supaya Nabi Isa / Yesus as harus mati terkutuk di atas salib (Ulangan 21:24), tetapi rencana Tuhan adalah bahwa beliau as harus selamat dari kematian semacam itu. Rencana orang-orang Yahudi gagal dan rencana Ilahi berhasil, sebab beliau as tidak mati di atas salib, melainkan diturunkan dalam keadaan hidup, dan wafat secara wajar di Kashmir dalam usia sangat lanjut, dan jauh dari tempat beliau as mengalami peristiwa / upaya penyaliban.

Al Qur'an juga menegaskan bahwa Nabi Isa / Yesus Ibnu Maryam as itu mengakui sebagai seorang utusan / rasul Allah kepada Bani Israil (Ali Imran 3:49/50 & Ash-Shaf 61:6/7).

Orang yang tidak memahami Bahasa Arab Al Qur'an tidak kompeten untuk menilai keimanan Jemaat Muslimin Ahmadiyah. Mengenai Imam Mahdi yang merupakan Perumpamaan Isa Ibnu Maryam bagi umat Islam (Az-Zukhruf 43:57/58), seperti Yohanes Pembaptis yang merupakan Perumpamaan Elia yang dinubuatkan dalam Kitab Maleaki 4:5 akan datang lagi (Matius 17:12-13).


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 5:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dari dulu ada yang menerima dan jadi pengikut (kristen)
dan ada yang menolak (yahudi)
Pengikut kok ngga ngikutin cara hidup Yesus??? piye toh??
@SEGOROWEDI wrote:btw. ulangan 18:20 itu pas banget buat muhammad
langsung casciscus tapi diklaim dari Tuhan
maka ia harus mati
Nubuat Ulangan 18:20 itu tidak tercapai dong?? Muhammad saaw. tidak terbunuh. Juga tidak bukan untuk Yesus (karena beliau tidak terbunuh). Peristiwa bukit tengkorak itu hanya terlihat seperti peristiwa pembunuhan. Apostle yg di penggal di Roma siapa yaaakk???
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 5:38 pm

@Kedunghalang wrote:
Al Qur'an mengisyaratkan bahwa Nabi Isa / Yesus as ditolak oleh orang-orang Yahudi (Bani Israil) dalam ayat berikut:
Dan mereka (orang-orang Yahudi/Bani Israil yang memusuhi Al Masih) membuat rencana dan Allah pun membuat rencana; dan Allah adalah sebaik-baik Perencana. (Ali Imran 3:54/55).

hanya rencana ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 5:40 pm


rencana yahudi kek apa?
rencana alloh kek apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 6:05 pm

Rencana Yahudi mau membunuh Yesus. Rencana Tuhan, para ususan-Nya (termasuk Yesus as) diselamatkan dan pasti menang.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 26, 2014 6:26 pm


itu niat..
rencana pembnuhannya seperti apa?
rencana penyelamatan alloh seperti apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Kedunghalang on Mon May 26, 2014 10:18 pm

Yahudi berencana membunuh Isa/Yesus as secara langsung atau dengan menyalibnya. Tetapi mereka tidak membunuhnya dan tidak juga mematikannya di atas salib, melainkan disamarkan kepada mereka, seolah-olah Isa/Yesus as mati diatas salib. Kemudian, jasad Isa/Yesus as diturunkan dari tiang salib, dan atas izin Pilatus dibawa oleh Yusuf Arimatea yang dibantu oleh Nicodemus ke goa yang menurut adat Yahudi disebut kuburan. Setelah diobati oleh Nicodemus dengan rempah-rempah khusus untuk orang pingsan yang terluka, tiga hari kemudian Isa/Yesus as siuman dan bangkit dari antara orang-orang mati.

Kemudian Isa/Yesus as bertemu dan makan bersama murid-muridnya sambil memperlihatkan luka-luka bekas penyaliban. Setelah itu pergi ke daerah timur untuk mencari dan menyampaikan pesan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa atau dakwah kepada sepuluh suku bangsa Israel yang hilang tersesat. Isa/Yesus as wafat pada usia 120 tahun setelah menyelesaikan tugasnya, dan dimakamkan di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik